FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

dari monotheis ke trinitas

Halaman 6 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

dari monotheis ke trinitas

Post by keroncong on Mon Jan 16, 2012 3:39 pm

First topic message reminder :

Tahun 12 M Tersurat dalam Yohanes 20:17 ... "Aku naik kepada
Bapaku dan Bapamu, dan kepada Tuhanku dan Tuhanmu."

57 M Paulus menulis "Tiada ada Allah lain, melainkan
Yang Satu Bagi kita hanya ada satu Allah,
Sang Bapa, dan satu Yesus Kristus."

96 M Clement I (Clemens Romanus), 88 - 97, uskup Roma,
menulis "Kristus diutus oleh Tuhan dan para apostel
(rasul) diutus oleh Kristus."

120 M Rukun Iman para apostel (Apostles' Creed) mulai
dikenal Gereja. Bunyinya "Saya percaya akan Allah,
Sang Bapa Yang Maha Kuasa."

150 M Justin Martyr (juga dikenal dengan Justinus si Ahli
Filsafah), kelahiran Syikhem di Palestina, 100 - 165,
dengan ajaran Platonisme mulai merusak kesederhanaan
Nasrani. Beliau adalah guru-besar Platonisme dan
kemudian masuk Kristen tanpa membuang Platonisme,
sebab perpaduan maka beliau dihukum mati.

170 M Kata "Trias" pertama kali terdapat dalam literatur
Nasara.

200 M Kata "Trinitas" pertama kali digunakan oleh
Tertullianus, seorang penulis tarikh gereja.

230 M Origines gelar Adamantios, kelahiran Iskandaria
185-254, bapa Gereja, dan penulis Gereja, menentang
doa-doa ditujukan kepada Kristus.

260 M Sabellius, guru Nasrani, mengajar: Sang Bapa,
Sang Putera dan Roh Kudus adalah tiga nama untuk
Tuhan yang sama.

300 M Bentuk Trinitas dan doa belum dikenal Gereja.

310 M Lactantius Firmianus, bapa Gereja, menulis "Kristus
tidak pernah menamakan dirinya Tuhan."

320 M Eusebius, ahli tarikh Gereja dan uskup Caesarea,
dan kawan Arius 260 - 340, menulis "Kristus mengajar
kita untuk menamakan bapanya Tuhan yang benar dan
untuk beribadat kepadaNya."

325 M Muktamar Iznik (Nicene Council) bersepakat menamakan
Kristus "Allah dari Allah, Tuhan benar dari Tuhan
benar."

350 M Pertentangan-pertentangan hebat dalam Gereja perihal
ajaran Trinitas.

370 M Doxology (puja-puji) bagi Sang Bapa, Sang Putera dan
Roh Kudus, disusun dan disesalkan sebagai suatu
bid'ah (novelty).

381 M Muktamar Konstantinopel (kini Istambul)
menyempurnakan ajaran "tiga oknum dalam satu Tuhan."

383 M Kaisar Theodosius I Agung (379-395) mengancam akan
menghukum semua yang tidak percaya dan tidak ibadat
terhadap Trinitas.

496 M Firman Paus Gelasius I (492-496) menghukum Injil
Barnabas. Barnabas adalah pembina jemaah
di Antakia (Antiok).

TRINITAS tidak ada dalam Bible. Trinitas merupakan synthesis
yang dihasilkan oleh Gereja. Hubungan dengan Trinitas dari
bangsa-bangsa kafir yang melahirkan Trinitas faham Gereja.
Perpaduan ini memudahkan Gereja menasranikan bangsa-bangsa
jahiliyah (kafir) yang bertrinitas. Prof. Dr. G.J. Vossius
[18] menerangkan bahwa Trinitasnya:

Orang-orang Indian Amerika: OTKON, MESSOU dan ATAHAUATA.

Orang-orang Hindu: BRAHMA, VISYNU dan SIVA, yang dirupakan
satu badan berkepala tiga.

Orang-orang Mesir Kuna: EICTON, CNEPH (DEMIURGUS) dan PHTHA
atau PTAH.

Bangsa-bangsa Greka (Yunani):

a)Orpheus: PHANES, URANOS dan KRONOS.

b)Plato: AGATHON, NOUS dan PSUCHE.

c)Pythagoras: MONAD, NOUS dan PSUCHE.

Orang-orang Parsi: OROMASDES. MITHRAS dan ARIMENES

Orang-orang Rumawi Kuna: JUPITER, MINERVA dan JUNO, Amor ac
Delicium, Jovis, yaitu Roh Suci.

Orang-orang Skandinavia (Norse, Anglo-Saxon, Jerman). ODIN
(OTHIN atau WODAN), HAENIR dan LODUR.
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down


Re: dari monotheis ke trinitas

Post by EHAN on Mon Feb 18, 2013 11:01 pm

@EHAN wrote:sebenarnya ini pertanyaan buat @cak yadi, tapi yang bersangkutan langsung ngacir,, kaga nongol2 lagi..

jika es, air, uap,, tetap satu unsur, H2O
kenapa bapa, yesus, roh kudus,, tidak dalam satu kekuatan??

silahkan para nasrani menjawab...
saya tidak menerima jawaban asbun om wewe... bosen

silahkan yang lain. semangat
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by oglikom on Mon Feb 18, 2013 11:06 pm

@ Atas
Tunjukkan dan jelaskan bagaimana anda bisa menyimpulkan tidak dalam satu kekuatan?

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by EHAN on Tue Feb 19, 2013 12:47 am

@ Atas
Tunjukkan dan jelaskan bagaimana anda bisa menyimpulkan tidak dalam satu kekuatan?

Berdasarkan tulisan cak yadi
@cak yadi wrote:Roh Tuhan akan berubah menjadi yang sesuai dengan tugasnya

@cak yadi wrote:Perbedaan masing-masing adalah tugas yang diemban Perbedaan masing-masing adalah tugas yang diemban. Roh Bapa adalah Roh Tuhan yang membimbing manusia pilihan (Nabi). Roh Anak adalah Roh Tuhan yang menjadi manusia pilihan (menjadi Nabi). Roh Kudus adalah Roh Tuhan yang membimbing manusia biasa.

dan tulisan cak yadi, tidak ada satupun protes atau berbeda pendapat,
jadi saya anggap sama.

tugas berbeda tentu dengan kekuatan berbeda pula di lihat dari perbuatannya..
1. roh bapa, tidak bisa memberikan petunjuk kepada manusia, karena "bukan tugasnya" ( entah dapat dari mana ini )

2. roh kudus, hanya memberikan bimbingan kepada manusia, apa dia tidak mampu membimbing Nabi, sehingga hanya bentuk roh bapa yang membimbing nabi ( ini pun entah dapat dari mana)

3. yesus, tidak mampu menunjukan esensinya sebagai tuhan, maka dia selalu berdoa kepada bapa, di kala sendiri atau banyak orang
serta, setan / iblis tidak mengetahui siapa sebenarnya yesus,

4. walau sama2 roh, Roh bapa rupanya tidak mampu menghamili maria, sehingga harus berubah menjadi roh kudus untuk menghamili maria

5. Yesus memerlukan makanan agar memiliki tenaga, dan makanan tersebut harus di usahakan, dimana kekuatan luar biasanya sebagai Bapa? dimana sebuah keinginan sangat teramat mudah di ciptakan.

Makanya saya bertanya
mengapa roh Bapa, RK, yesus tidak dalam satu kekuatan?



avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by oglikom on Tue Feb 19, 2013 8:24 am

@EHAN wrote:
@ Atas
Tunjukkan dan jelaskan bagaimana anda bisa menyimpulkan tidak dalam satu kekuatan?

Berdasarkan tulisan cak yadi
@cak yadi wrote:Roh Tuhan akan berubah menjadi yang sesuai dengan tugasnya

@cak yadi wrote:Perbedaan masing-masing adalah tugas yang diemban Perbedaan masing-masing adalah tugas yang diemban. Roh Bapa adalah Roh Tuhan yang membimbing manusia pilihan (Nabi). Roh Anak adalah Roh Tuhan yang menjadi manusia pilihan (menjadi Nabi). Roh Kudus adalah Roh Tuhan yang membimbing manusia biasa.

dan tulisan cak yadi, tidak ada satupun protes atau berbeda pendapat,
jadi saya anggap sama.

tugas berbeda tentu dengan kekuatan berbeda pula di lihat dari perbuatannya..
1. roh bapa, tidak bisa memberikan petunjuk kepada manusia, karena "bukan tugasnya" ( entah dapat dari mana ini )

2. roh kudus, hanya memberikan bimbingan kepada manusia, apa dia tidak mampu membimbing Nabi, sehingga hanya bentuk roh bapa yang membimbing nabi ( ini pun entah dapat dari mana)

3. yesus, tidak mampu menunjukan esensinya sebagai tuhan, maka dia selalu berdoa kepada bapa, di kala sendiri atau banyak orang
serta, setan / iblis tidak mengetahui siapa sebenarnya yesus,

4. walau sama2 roh, Roh bapa rupanya tidak mampu menghamili maria, sehingga harus berubah menjadi roh kudus untuk menghamili maria

5. Yesus memerlukan makanan agar memiliki tenaga, dan makanan tersebut harus di usahakan, dimana kekuatan luar biasanya sebagai Bapa? dimana sebuah keinginan sangat teramat mudah di ciptakan.

Makanya saya bertanya
mengapa roh Bapa, RK, yesus tidak dalam satu kekuatan?

Ternyata hanya kesimpulan sendiri untuk mempersempit CARA KERJA TUHAN terhadap manusia.

"Tugas berbeda tentu dengan kekuatan berbeda pula di lihat dari perbuatannya" = "Menjadi sesuai dengan "kekuatan dan kemampuan" manusia".

Coba kita bayangkan bila Tuhan "HADIR" dengan segala kekuatan-NYA kepada manusia , apa jadinya manusia?
Kel 20:19
Mereka berkata kepada Musa: "Engkaulah berbicara dengan kami, maka kami akan mendengarkan; tetapi janganlah Tuhan berbicara dengan kami, nanti kami mati."


Untuk point ke 4 kesimpulan anda saya rasa sama dengan Muhammad ketika menerima rombongan Nasrani dari Narjan. Yang menanyakan kepada Muhammad "siapakah Ayah dari Isa AS ?" yang membuat Muhammad tidak bisa menjawab, sampai mengajak rombongan Nasrani Narjan BER MUBAHALA (Saling MENGUTUK).

Kira-kira kalau pertanyaan yang sama di tanyakan, siapa jawab anda?

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by aliumar on Tue Feb 19, 2013 9:46 am

@suara hati :

berbagai teori dan perumpamaan tidak ada SATU PUN yang mengena ke trinitas...jadi omong kosong trinitas itu...
Ingat hal yg pertama: yaitu bahwa memang tidak ada analogi/perumpamaan yg bisa secara sempurna menggambarkan Trinitas. Krn tidak ada yg bisa menyamai secara sempurna Sang Pencipta.
Bukankah menurut Islam, Allah tidak bisa disamai dgn apapun oleh ciptanNya?

Kedua, itu juga sekaligus menguatkan bahwa ajaran Trinitas bukan ajaran hasil pemikiran manusia. Krn jika itu merupakan hasil pemikiran manusia, maka harusnya ada contoh yg bisa menjelaskan hasil pemikiran manusia tsb dong.

Saya memang mempersoalkan JUMLAH...
Allah koq disamai dgn penjumlahan matematika? ketawa guling

berbagai teori dan perumpamaan tidak ada SATU PUN yang mengena ke trinitas...jadi omong kosong trinitas itu...
Saya memang mempersoalkan JUMLAH...
tapi kalaupun anda maksa, maka saya kasih analogi/perumpamaan yg mendekati penggambaran Trinitas. Ingat ini hanya mendekati, bukan menggambarkan secara sempurna. Ingat hal pertama di atas, bahwa tidak ada analogi/perumpamaan yg bisa menggambarkan secara sempurna ttg Trinitas.

Ok, Anda kan mempersoalkan Jumlah.
Sekarang saya tanya juga ttg jumlah:

Ada BERAPA Kitab Suci umat Islam?

Silahkan jawab singkat dan to the point.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by aliumar on Tue Feb 19, 2013 9:53 am

Tidak bertahap kok...buktinya ajaran bahwa Tuhan itu esa...yang sudah diajarkan lebih kurang 1500 tahun...kok bisa berubah dalam tempo 3 tahun ???...apanya yang bertahap ?
apanya yg 3 tahun?
bisa tolong jelaskan?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by suara hati on Tue Feb 19, 2013 2:55 pm

@aliumar wrote:
Ingat hal yg pertama: yaitu bahwa memang tidak ada analogi/perumpamaan yg bisa secara sempurna menggambarkan Trinitas. Krn tidak ada yg bisa menyamai secara sempurna Sang Pencipta.
Bukankah menurut Islam, Allah tidak bisa disamai dgn apapun oleh ciptanNya?

Kalau ini bagaimana ?

(1).12-8.65=7 Milyar....
.......Coba jelaskan bagaimana bisa seperti itu...?
.......Kalau tidak bisa ditemukan bahwa 12-8.65=7 Milyar...berarti itu
.......karena "sempurna" ???
(2). Trinitas 1+1+1=1...bagaimana menyelesaikannya ?
.......Karena sempurna ??

Bukan....!
Item (1) dan item (2)...keduanya SALAH...makanya gak bisa diselesaikan...bukan karena sempurna...


@aliumar wrote:
Kedua, itu juga sekaligus menguatkan bahwa ajaran Trinitas bukan ajaran hasil pemikiran manusia. Krn jika itu merupakan hasil pemikiran manusia, maka harusnya ada contoh yg bisa menjelaskan hasil pemikiran manusia tsb dong.
Ha..ha..ha...liat lagi item(1) dan (2)!

@aliumar wrote:
Ok, Anda kan mempersoalkan Jumlah.
Sekarang saya tanya juga ttg jumlah:
Ada BERAPA Kitab Suci umat Islam?
Silahkan jawab singkat dan to the point.
Saya akan jawab jika jumlah kitab suci umat Islam mirip trinitas ribet nya. Jika tidak...silakan buat thread tersendiri.

@aliumar wrote:
apanya yg 3 tahun?
bisa tolong jelaskan?
Dari zaman PL sampai awal PB diperkirakan 1500 tahun...pada rentang masa itu PL TIDAK PAKE TRINITAS...
Masa tugas Yesus dianggap 3 tahun.

Lha masak ajaran BUKAN TRINITAS selama 1500 tahun kok tiba tiba berobah dalam 3 tahun menjadi trinitas ...Aneh kan ?

suara hati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 288
Kepercayaan : Islam
Location : Medan
Join date : 29.11.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by aliumar on Tue Feb 19, 2013 10:47 pm

Saya akan jawab jika jumlah kitab suci umat Islam mirip trinitas ribet nya. Jika tidak...silakan buat thread tersendiri.

Silahkan jawab saja:

Ada BERAPA Kitab Suci umat Islam?

Silahkan jawab singkat dan to the point.

Kan katanya kamu mempermasalahkan JUMLAH. Nah silahkan jawab saja dulu pertanyaan aku tsb.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by aliumar on Tue Feb 19, 2013 11:00 pm

Dari zaman PL sampai awal PB diperkirakan 1500 tahun...pada rentang masa itu PL TIDAK PAKE TRINITAS...
Masa tugas Yesus dianggap 3 tahun.

Lha masak ajaran BUKAN TRINITAS selama 1500 tahun kok tiba tiba berobah dalam 3 tahun menjadi trinitas ...Aneh kan ?

Enam tahun di SD saya diajarin kalau 1+1=2, tapi hanya dalam 1 jam pelajaran matematika di SMP saya dikasih tau kalau 1+1= 10. Koq kamu ga anggap aneh? Standar ganda !!!!

Kalau mau dipakai perbandingan waktu, lebih besar juga koq.

Kasus Trinitas : 1500 thn : 3 thn = 500:1 ---> kamu anggap ANEH
Kasus matematika : (6 x 365 x 24) jam : 1 jam = 52560:1---> koq kamu ga anggap aneh ???





aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by Bajing Ireng on Tue Feb 19, 2013 11:29 pm

@oglikom wrote:
Ternyata hanya kesimpulan sendiri untuk mempersempit CARA KERJA TUHAN terhadap manusia.
"Tugas berbeda tentu dengan kekuatan berbeda pula di lihat dari perbuatannya" = "Menjadi sesuai dengan "kekuatan dan kemampuan" manusia".

Anda ini aneh Ogli..justru Tuhan yang bersusah payah jadi manusia menurut keimanan anda dan kristiani menunjukkan bahwa anggapan kalian telah Mempersempit Cara kerja Tuhan..Apalah hebatnya Manusia...sampai sebegitu maunya Tuhan menjelma menjadi manusia...
Bukankah Tuhan telah menyesal melihat sikap manusia ..kog mau juga tuhan menjadi Manusia....walah..walah.. sungguh ironi sekali Tuhannya umat paulus..hi..hi..

@oglikom wrote:
Coba kita bayangkan bila Tuhan "HADIR" dengan segala kekuatan-NYA kepada manusia , apa jadinya manusia?
Kel 20:19
Mereka berkata kepada Musa: "Engkaulah berbicara dengan kami, maka kami akan mendengarkan; tetapi janganlah Tuhan berbicara dengan kami, nanti kami mati."
Tuhan tidak perlu HADIR dalam segala kekuatan-Nya..karena memang udah nabi-nabi yang telah diutus kepada manusia untuk menjalankan perintah Tuhan...kalaupun toh Tuhan tetap berkeras hati mau jadi manusia...tentulah para Malaikat dan Syaitan akan menertawakan Tuhan...udah tahu manusia lemah...
masih tetap mau jadi manusia..wk..wk..wkk








Bajing Ireng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 138
Location : Jambi
Join date : 18.10.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by oglikom on Tue Feb 19, 2013 11:55 pm

@Bajing Ireng wrote:
@oglikom wrote:
Ternyata hanya kesimpulan sendiri untuk mempersempit CARA KERJA TUHAN terhadap manusia.
"Tugas berbeda tentu dengan kekuatan berbeda pula di lihat dari perbuatannya" = "Menjadi sesuai dengan "kekuatan dan kemampuan" manusia".

Anda ini aneh Ogli..justru Tuhan yang bersusah payah jadi manusia menurut keimanan anda dan kristiani menunjukkan bahwa anggapan kalian telah Mempersempit Cara kerja Tuhan..Apalah hebatnya Manusia...sampai sebegitu maunya Tuhan menjelma menjadi manusia...
Bukankah Tuhan telah menyesal melihat sikap manusia ..kog mau juga tuhan menjadi Manusia....walah..walah.. sungguh ironi sekali Tuhannya umat paulus..hi..hi..
Sanggupkah manusia dengan mengandalkan kekuatan sendiri untuk mengenal Tuhan? IMPOSIBEL.

Karena dalam Quran sudah tertulis kalian Islam diciptakan dalam keadaan susah payah dan ditambah dengan qarin-qarin penyesat yang diutus oleh Alloh SWT untuk menyesatkan manusia supaya bisa memenuhi nerakanya.

Tuhan tidak akan membiarkan manusia ciptaan-Nya yang paling MULIA tersesat.

@oglikom wrote:
Coba kita bayangkan bila Tuhan "HADIR" dengan segala kekuatan-NYA kepada manusia , apa jadinya manusia?
Kel 20:19
Mereka berkata kepada Musa: "Engkaulah berbicara dengan kami, maka kami akan mendengarkan; tetapi janganlah Tuhan berbicara dengan kami, nanti kami mati."
Tuhan tidak perlu HADIR dalam segala kekuatan-Nya..karena memang udah nabi-nabi yang telah diutus kepada manusia untuk menjalankan perintah Tuhan...kalaupun toh Tuhan tetap berkeras hati mau jadi manusia...tentulah para Malaikat dan Syaitan akan menertawakan Tuhan...udah tahu manusia lemah...
masih tetap mau jadi manusia..wk..wk..wkk.
Tertawanya sudah anda tunjukkan dengan baik.







[/quote]

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by mang odoy on Wed Feb 20, 2013 4:14 am

bahas panjang lebar masalah 3 in one....gak bakalan abis...karena fakta sejarah pun membuktikan..bahwa KONSEP 3 IN ONE...hanyalah KONSEP PAGANISME jauh ribuan taun sebelum brojol Yesus.

PAGANISME MESIR-YUNANI-INDIA-ROMAWI-PERSIA...itulah yang diadopsi KRISTEN...

Semua PAGANISME mengenal TEORI 3 BIJI....Kristen hanyalah PENERUS KEPAGANAN.....ehhh..masih ada temennya yang tersisa...TRIMURTI....

usil

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by suara hati on Wed Feb 20, 2013 8:24 am

@aliumar wrote:
Enam tahun di SD saya diajarin kalau 1+1=2, tapi hanya dalam 1 jam pelajaran matematika di SMP saya dikasih tau kalau 1+1= 10. Koq kamu ga anggap aneh? Standar ganda !!!!

Belum baca tanggapan saya di #108 ?...Baca dulu baik baik, jangan 'merem' aja.

Dalam masalah sistem bilangan...anda benar...tapi ayo kita buktikan hitungan sederhana itu.
Kita pakai basis 2 atau biner...
1(basis 2) + 1(basis 2) + 1(basis 2) = 11 (basis 2)
Dan 11(basis 2) adalah 3(desimal)...
Tetep aja 3 akhirnya...

Trus ini bagaimana ?
Kalau ini bagaimana ?
(1).12-8.65=7 Milyar....
.......Coba jelaskan bagaimana bisa seperti itu...?
.......Kalau tidak bisa ditemukan bahwa 12-8.65=7 Milyar...berarti itu
.......karena "sempurna" ???
(2). Trinitas 1+1+1=1...bagaimana menyelesaikannya ?
.......Karena sempurna ??

Bagaimana anda menanggapi point (1) dan point (2)...yang jelas jelas salah...tapi anda anggap suatu kesempurnaan...
Haha...jangan ngigau bro...

@aliumar wrote:
Kasus Trinitas : 1500 thn : 3 thn = 500:1 ---> kamu anggap ANEH
Kasus matematika : (6 x 365 x 24) jam : 1 jam = 52560:1---> koq kamu ga anggap aneh ???
Tentu aneh...sudah ditanamkan selama lebih kurang 1500 tahun bahwa BUKAN TRINITAS kok tiba tiba jadi TRINITAS ?

suara hati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 288
Kepercayaan : Islam
Location : Medan
Join date : 29.11.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by oglikom on Wed Feb 20, 2013 8:36 am

@mang odoy wrote:bahas panjang lebar masalah 3 in one....gak bakalan abis...karena fakta sejarah pun membuktikan..bahwa KONSEP 3 IN ONE...hanyalah KONSEP PAGANISME jauh ribuan taun sebelum brojol Yesus.

PAGANISME MESIR-YUNANI-INDIA-ROMAWI-PERSIA...itulah yang diadopsi KRISTEN...

Semua PAGANISME mengenal TEORI 3 BIJI....Kristen hanyalah PENERUS KEPAGANAN.....ehhh..masih ada temennya yang tersisa...TRIMURTI....

usil
Bethul-bethul PAGANISME ada yang menyembah JUMLAH 3 BIJI bahkan 306 BIJI ILAH
Cuman ISLAM yang rada ISTIMEWAH meneruskan menyembah ILAH BIJI-BIJIAN ini dengan menyisakan ilah SATU BIJI.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by suara hati on Wed Feb 20, 2013 8:42 am

@oglikom wrote:
Bethul-bethul PAGANISME ada yang menyembah JUMLAH 3 BIJI bahkan 306 BIJI ILAH
Cuman ISLAM yang rada ISTIMEWAH meneruskan menyembah ILAH BIJI-BIJIAN ini dengan menyisakan ilah SATU BIJI
Apa maksud quote diatas ya...?
Tuhan kok dibilang biji...aneh...linglung...atau pikun penulis quote diatas ya

suara hati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 288
Kepercayaan : Islam
Location : Medan
Join date : 29.11.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by oglikom on Wed Feb 20, 2013 8:51 am

@suara hati wrote:
@oglikom wrote:
Bethul-bethul PAGANISME ada yang menyembah JUMLAH 3 BIJI bahkan 306 BIJI ILAH
Cuman ISLAM yang rada ISTIMEWAH meneruskan menyembah ILAH BIJI-BIJIAN ini dengan menyisakan ilah SATU BIJI
Apa maksud quote diatas ya...?
Tuhan kok dibilang biji...aneh...linglung...atau pikun penulis quote diatas ya
Tuhan adalah SATU PRIBADI bisa dikatakan SATU biji dalam bilangan saya juga heran,khok.....kecuali SATU KUMPULAN/HIMPUNAN yang berjumlah ratusan "Tuhan" dijadikan satu baru masuk akal.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by suara hati on Wed Feb 20, 2013 10:01 am

@oglikom wrote:
Tuhan adalah SATU PRIBADI bisa dikatakan SATU biji dalam bilangan saya juga heran,khok.....kecuali SATU KUMPULAN/HIMPUNAN yang berjumlah ratusan "Tuhan" dijadikan satu baru masuk akal.
Kamu ngebahas apa ?
Apa itu yang "kumpulan ratusan 'tuhan' dijadikan satu" ???
Maksud nya ratusan patung di Mekkah dikumpulin dan dijadikan 1 tuhan ? Ide apa itu ?

suara hati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 288
Kepercayaan : Islam
Location : Medan
Join date : 29.11.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by oglikom on Wed Feb 20, 2013 10:05 am

@suara hati wrote:
@oglikom wrote:
Tuhan adalah SATU PRIBADI bisa dikatakan SATU biji dalam bilangan saya juga heran,khok.....kecuali SATU KUMPULAN/HIMPUNAN yang berjumlah ratusan "Tuhan" dijadikan satu baru masuk akal.
Kamu ngebahas apa ?
Apa itu yang "kumpulan ratusan 'tuhan' dijadikan satu" ???
Maksud nya ratusan patung di Mekkah dikumpulin dan dijadikan 1 tuhan ? Ide apa itu ?

Ide apa ini kita perlu melihat

Surah Shaad.5
Mengapa ia menjadikan Tuhan-Tuhan itu TUHAN YANG SATU saja? Sesungguhnya itu benar-benar suatu hal yang sangat mengherankan?

Penyembah Alloh SWT sendiri saja heran..nah loh.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by suara hati on Wed Feb 20, 2013 10:53 am

@oglikom wrote:
Surah Shaad.5
Mengapa ia menjadikan Tuhan-Tuhan itu TUHAN YANG SATU saja? Sesungguhnya itu benar-benar suatu hal yang sangat mengherankan?
Penyembah Alloh SWT sendiri saja heran..nah loh.

Para penyembah berhala atau kafir itu yang protes...bukan orang yang beriman...
Berikut petikan ayat nya :

Surat Shaad :
[38:4] Dan mereka heran karena mereka kedatangan seorang pemberi peringatan (rasul) dari kalangan mereka; dan orang-orang kafir berkata: "Ini adalah seorang ahli sihir yang banyak berdusta".
[38:5] Mengapa ia menjadikan tuhan-tuhan itu Tuhan Yang Satu saja? Sesungguhnya ini benar-benar suatu hal yang sangat mengherankan.

Jadi bukan orang beriman yang heran dengan penyembahan Tuhan yang satu melainkan orang kafir.

suara hati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 288
Kepercayaan : Islam
Location : Medan
Join date : 29.11.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by mang odoy on Wed Feb 20, 2013 11:19 am

@oglikom wrote:
@mang odoy wrote:bahas panjang lebar masalah 3 in one....gak bakalan abis...karena fakta sejarah pun membuktikan..bahwa KONSEP 3 IN ONE...hanyalah KONSEP PAGANISME jauh ribuan taun sebelum brojol Yesus.

PAGANISME MESIR-YUNANI-INDIA-ROMAWI-PERSIA...itulah yang diadopsi KRISTEN...

Semua PAGANISME mengenal TEORI 3 BIJI....Kristen hanyalah PENERUS KEPAGANAN.....ehhh..masih ada temennya yang tersisa...TRIMURTI....

usil
Bethul-bethul PAGANISME ada yang menyembah JUMLAH 3 BIJI bahkan 306 BIJI ILAH
Cuman ISLAM yang rada ISTIMEWAH meneruskan menyembah ILAH BIJI-BIJIAN ini dengan menyisakan ilah SATU BIJI.

Kalo mau MENGKRITIK masalah DEWA ALAH sesembahan Jahiliyah Arab..silahkan buka tret baru..
Di mari...yang dibahas adalah TORABIKA 3 IN ONE......dan itu adalah KONSEP PAGANISME...Mesir-Persia-Yunani-India-Romawi..

Silahkan...

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by mang odoy on Wed Feb 20, 2013 11:34 am

TO ALL:

Daripada ngebahas TEORI TEORI PERUMPAMAAN yang sudah BASI tentang 3 in one.... kita buka FAKTA dan DATA....apakah itu TRINITY.... dalam Ke kristenan..

Berikut adalah HASIL OLAH PIKIR para KRISTEN yang otaknya dipake..dan bukan cuman BERDENYUT DOANG...

http://www.christadelphia.org/trinityhistory.htm

..The trinity originated with Babylon, and was passed on to most of the world's religions. This polytheistic (believing in more than one god) trinitarianism was intertwined with Greek religion and philosophy and slowly worked its way into Christian thought and creeds some 300 years after Christ...

..Trinitas berasal dari Babylonia, dan diteruskan oleh kebanyakan agama agama didunia. Politeisme Trinitas ini (percaya pada lebih dari satu tuhan) terkait erat dengan agama dan philosophy Yunani dan lambat laun menjadi akidah dan pola pikir kaum Kristen kurang lebih 300 taun setelah Zaman Yesus...


...Then three centuries after Christ the corrupt emperor Constantine forced the minority opinion of the trinity upon the council of Nicea. The Christian church went downward from there; in fact some of the creeds and councils actually contradict each other. The council of Nicea 325 said that "Jesus Christ is God," the council of Constantinople 381 said that "the Holy Spirit is God," the council of Ephesus 431 said that "human beings are totally depraved," the council of Chalcedon 451 said that "Jesus Christ is both man and God." If you follow the logic here then first you have Jesus Christ as God, then you have man totally depraved, and then you have Jesus Christ as man and God...

Singkatnya....
1. Pada Konsili Nicea taun 325 Masehi, diputuskan bahwa Yesus adalah Tuhan.
2. Pada Konsili Konstantinopel tahun 381 Masehi, diputuskan bahwa Roh Kudus adalah Tuhan.
3. Pada Konsili Ephesus taun 431 Masehi, diputuskan bahwa Umat Manusia di Dunia adalah berdosa/bejat/ruksak secara moral (depraved).
4. Pada Konsili Chalcedon taun 451 Masehi, diputuskan bahwa Yesus adalah 100% Manusia dan 100% Tuhan.


Segitu aja dulu....pelan pelan azzaa...yang penting kelakon..

usil

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by oglikom on Wed Feb 20, 2013 12:07 pm

@mang odoy wrote:
@oglikom wrote:
@mang odoy wrote:bahas panjang lebar masalah 3 in one....gak bakalan abis...karena fakta sejarah pun membuktikan..bahwa KONSEP 3 IN ONE...hanyalah KONSEP PAGANISME jauh ribuan taun sebelum brojol Yesus.

PAGANISME MESIR-YUNANI-INDIA-ROMAWI-PERSIA...itulah yang diadopsi KRISTEN...

Semua PAGANISME mengenal TEORI 3 BIJI....Kristen hanyalah PENERUS KEPAGANAN.....ehhh..masih ada temennya yang tersisa...TRIMURTI....

usil
Bethul-bethul PAGANISME ada yang menyembah JUMLAH 3 BIJI bahkan 306 BIJI ILAH
Cuman ISLAM yang rada ISTIMEWAH meneruskan menyembah ILAH BIJI-BIJIAN ini dengan menyisakan ilah SATU BIJI.

Kalo mau MENGKRITIK masalah DEWA ALAH sesembahan Jahiliyah Arab..silahkan buka tret baru..
Di mari...yang dibahas adalah TORABIKA 3 IN ONE......dan itu adalah KONSEP PAGANISME...Mesir-Persia-Yunani-India-Romawi..

Silahkan...
Entar sana ngibrit, ngrumpi kewarung kopi, mending disini ngebahas 3in1 dengan "Tuhan BIJIAN" BERHALA warisan pagan Arab.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by oglikom on Wed Feb 20, 2013 12:46 pm

@ ALL Muslim

Tritunggal= 3 IN 1
Bukan berarti ANGKA 3 dan URUTAN KE 3 .

Jika pengertian dasar Islam dari warisan atau bekas PENYEMBAH "Ilah Ratusan" tidak akan ketemu.....ribet soal ANGKA dan JUMLAH doang.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by Hafisah on Wed Feb 20, 2013 3:48 pm

@oglikom wrote:@ ALL Muslim

Tritunggal= 3 IN 1
Bukan berarti ANGKA 3 dan URUTAN KE 3 .

Jika pengertian dasar Islam dari warisan atau bekas PENYEMBAH "Ilah Ratusan" tidak akan ketemu.....ribet soal ANGKA dan JUMLAH doang.

Oke deh saya coba ikuti gaya Tri tunggal = 3IN 1 anda,

Coba deh saya mau tahu bagaimana tanggapan anda untuk hal dibawah ini :
Bapa, anak dan roh kudus adalah satu.
Ketika Yesus mati...Mati juga bapa dan roh kudus sebagai satu kesatuan
Tetapi tidak katanya,.. Jika demikian
Mana yang menunjuk tiga adalah satu. ??????


Coba dibantu beri pencerahanya.. ehmm

Hafisah
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 43
Posts : 121
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 29.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by oglikom on Wed Feb 20, 2013 6:23 pm

@suara hati wrote:
@oglikom wrote:
Surah Shaad.5
Mengapa ia menjadikan Tuhan-Tuhan itu TUHAN YANG SATU saja? Sesungguhnya itu benar-benar suatu hal yang sangat mengherankan?
Penyembah Alloh SWT sendiri saja heran..nah loh.

Para penyembah berhala atau kafir itu yang protes...bukan orang yang beriman...
Berikut petikan ayat nya :

Surat Shaad :
[38:4] Dan mereka heran karena mereka kedatangan seorang pemberi peringatan (rasul) dari kalangan mereka; dan orang-orang kafir berkata: "Ini adalah seorang ahli sihir yang banyak berdusta".
[38:5] Mengapa ia menjadikan tuhan-tuhan itu Tuhan Yang Satu saja? Sesungguhnya ini benar-benar suatu hal yang sangat mengherankan.

Jadi bukan orang beriman yang heran dengan penyembahan Tuhan yang satu melainkan orang kafir.
Baca dengan cermat ayat yang anda petik terutama pada QS 38.4 yang saya merahkan "dari kalangan mereka" dengan kata lain DARI KALANGAN PENYEMBAH BERHALA.
Kitab suci kalian sudah menjelaskan dengan gamblang Muhammad adalah salah satu dari PENYEMBAH BERHALA, jadi bukan saya yang mengada-ada.

Kurang yakin!? saya berikan ayat lainnya.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik