FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

dari monotheis ke trinitas

Halaman 7 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

dari monotheis ke trinitas

Post by keroncong on Mon Jan 16, 2012 3:39 pm

First topic message reminder :

Tahun 12 M Tersurat dalam Yohanes 20:17 ... "Aku naik kepada
Bapaku dan Bapamu, dan kepada Tuhanku dan Tuhanmu."

57 M Paulus menulis "Tiada ada Allah lain, melainkan
Yang Satu Bagi kita hanya ada satu Allah,
Sang Bapa, dan satu Yesus Kristus."

96 M Clement I (Clemens Romanus), 88 - 97, uskup Roma,
menulis "Kristus diutus oleh Tuhan dan para apostel
(rasul) diutus oleh Kristus."

120 M Rukun Iman para apostel (Apostles' Creed) mulai
dikenal Gereja. Bunyinya "Saya percaya akan Allah,
Sang Bapa Yang Maha Kuasa."

150 M Justin Martyr (juga dikenal dengan Justinus si Ahli
Filsafah), kelahiran Syikhem di Palestina, 100 - 165,
dengan ajaran Platonisme mulai merusak kesederhanaan
Nasrani. Beliau adalah guru-besar Platonisme dan
kemudian masuk Kristen tanpa membuang Platonisme,
sebab perpaduan maka beliau dihukum mati.

170 M Kata "Trias" pertama kali terdapat dalam literatur
Nasara.

200 M Kata "Trinitas" pertama kali digunakan oleh
Tertullianus, seorang penulis tarikh gereja.

230 M Origines gelar Adamantios, kelahiran Iskandaria
185-254, bapa Gereja, dan penulis Gereja, menentang
doa-doa ditujukan kepada Kristus.

260 M Sabellius, guru Nasrani, mengajar: Sang Bapa,
Sang Putera dan Roh Kudus adalah tiga nama untuk
Tuhan yang sama.

300 M Bentuk Trinitas dan doa belum dikenal Gereja.

310 M Lactantius Firmianus, bapa Gereja, menulis "Kristus
tidak pernah menamakan dirinya Tuhan."

320 M Eusebius, ahli tarikh Gereja dan uskup Caesarea,
dan kawan Arius 260 - 340, menulis "Kristus mengajar
kita untuk menamakan bapanya Tuhan yang benar dan
untuk beribadat kepadaNya."

325 M Muktamar Iznik (Nicene Council) bersepakat menamakan
Kristus "Allah dari Allah, Tuhan benar dari Tuhan
benar."

350 M Pertentangan-pertentangan hebat dalam Gereja perihal
ajaran Trinitas.

370 M Doxology (puja-puji) bagi Sang Bapa, Sang Putera dan
Roh Kudus, disusun dan disesalkan sebagai suatu
bid'ah (novelty).

381 M Muktamar Konstantinopel (kini Istambul)
menyempurnakan ajaran "tiga oknum dalam satu Tuhan."

383 M Kaisar Theodosius I Agung (379-395) mengancam akan
menghukum semua yang tidak percaya dan tidak ibadat
terhadap Trinitas.

496 M Firman Paus Gelasius I (492-496) menghukum Injil
Barnabas. Barnabas adalah pembina jemaah
di Antakia (Antiok).

TRINITAS tidak ada dalam Bible. Trinitas merupakan synthesis
yang dihasilkan oleh Gereja. Hubungan dengan Trinitas dari
bangsa-bangsa kafir yang melahirkan Trinitas faham Gereja.
Perpaduan ini memudahkan Gereja menasranikan bangsa-bangsa
jahiliyah (kafir) yang bertrinitas. Prof. Dr. G.J. Vossius
[18] menerangkan bahwa Trinitasnya:

Orang-orang Indian Amerika: OTKON, MESSOU dan ATAHAUATA.

Orang-orang Hindu: BRAHMA, VISYNU dan SIVA, yang dirupakan
satu badan berkepala tiga.

Orang-orang Mesir Kuna: EICTON, CNEPH (DEMIURGUS) dan PHTHA
atau PTAH.

Bangsa-bangsa Greka (Yunani):

a)Orpheus: PHANES, URANOS dan KRONOS.

b)Plato: AGATHON, NOUS dan PSUCHE.

c)Pythagoras: MONAD, NOUS dan PSUCHE.

Orang-orang Parsi: OROMASDES. MITHRAS dan ARIMENES

Orang-orang Rumawi Kuna: JUPITER, MINERVA dan JUNO, Amor ac
Delicium, Jovis, yaitu Roh Suci.

Orang-orang Skandinavia (Norse, Anglo-Saxon, Jerman). ODIN
(OTHIN atau WODAN), HAENIR dan LODUR.
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down


Re: dari monotheis ke trinitas

Post by oglikom on Wed Feb 20, 2013 6:31 pm

@Hafisah wrote:
@oglikom wrote:@ ALL Muslim

Tritunggal= 3 IN 1
Bukan berarti ANGKA 3 dan URUTAN KE 3 .

Jika pengertian dasar Islam dari warisan atau bekas PENYEMBAH "Ilah Ratusan" tidak akan ketemu.....ribet soal ANGKA dan JUMLAH doang.

Oke deh saya coba ikuti gaya Tri tunggal = 3IN 1 anda,

Coba deh saya mau tahu bagaimana tanggapan anda untuk hal dibawah ini :
Bapa, anak dan roh kudus adalah satu.
Ketika Yesus mati...Mati juga bapa dan roh kudus sebagai satu kesatuan
Tetapi tidak katanya,.. Jika demikian
Mana yang menunjuk tiga adalah satu. ??????


Coba dibantu beri pencerahanya.. ehmm
Ya, sederhana saja seperti film terletak pada cerita akhir HAPPY ENDING nya.....naik ke surga.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by aliumar on Wed Feb 20, 2013 8:59 pm

@suara hati:

Mana niy jawaban PR kamunya?

Ada BERAPA Kitab Suci umat Islam?

sok2an membahas perihal "JUMLAH", tapi satu pertanyaan saja dari saya buat kamu perihal "Jumlah", dari kemarin GAK bisa kamu jawab...

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by suara hati on Thu Feb 21, 2013 8:58 am

@oglikom wrote:
Baca dengan cermat ayat yang anda petik terutama pada QS 38.4 yang saya merahkan "dari kalangan mereka" dengan kata lain DARI KALANGAN PENYEMBAH BERHALA.
Kitab suci kalian sudah menjelaskan dengan gamblang Muhammad adalah salah satu dari PENYEMBAH BERHALA, jadi bukan saya yang mengada-ada.
Kurang yakin!? saya berikan ayat lainnya.
Dari kalangan mereka maksudnya dari kalangan manusia, atau manusia yang hidup di kalangan (di sekitar mereka) mereka ! Wong memang di zaman nabi Muhammad banyak sekali penganut kafir kok.

suara hati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 288
Kepercayaan : Islam
Location : Medan
Join date : 29.11.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by suara hati on Thu Feb 21, 2013 9:04 am

@aliumar wrote:
Mana niy jawaban PR kamunya?
Ada BERAPA Kitab Suci umat Islam?
sok2an membahas perihal "JUMLAH", tapi satu pertanyaan saja dari saya buat kamu perihal "Jumlah", dari kemarin GAK bisa kamu jawab...
Saya bersedia menjawab...tapi dengan satu syarat....coba jawab dulu pertanyaan saya ini :

Apakah kamu mewakilkan analogi trinitas dengan pertanyaanmu 'berapa jumlah kitab suci umat Islam ?'


Jika jawab mu "YA"...saya akan jawab pertanyaan mu.
Jika jawab mu "TIDAK" maka saya tidak akan jawab...

Artinya saya hanya akan jawab jika memang pertanyaan mu adalah untuk mewakili trinitas. Saya tunggu..

suara hati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 288
Kepercayaan : Islam
Location : Medan
Join date : 29.11.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 21, 2013 9:09 am

TRINITAS itu MONOTHEIS
karena BAPA = PUTERA = ROH KUDUS
yaitu Tuhan Allah yang ESA

yang tidak monotheis itu bila:
- ada yang disahadati selain Tuhan
- ada yang (minta) dijunjung selain Tuhan
- ada (umat) yang menjunjung selain Tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by suara hati on Thu Feb 21, 2013 9:20 am

@SEGOROWEDI wrote:
TRINITAS itu MONOTHEIS
karena BAPA = PUTERA = ROH KUDUS
yaitu Tuhan Allah yang ESA
Bapa=putera=roh kudus ?.....ini saya anggap persamaan (1)
Tes aja...
(1).Putera punya alat kelamin dan dubur..berarti bapa dan roh kudus punya kelamin dan dubur...lebih mudahnya...putera doyan sawi maka bisa saja bapa doyan sawi juga.
(2).Bapa tahu kapan kiamat tapi putera tidak tahu.
(3).Putera menetek berarti bapa menetek.

Kalau tidak setuju point 1,2,3...berarti persamaan (1) SALAH. Kalau dianggap benar berarti ngeyel alias otak tidak dipake.

suara hati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 288
Kepercayaan : Islam
Location : Medan
Join date : 29.11.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 21, 2013 9:34 am

@suara hati wrote:
Bapa=putera=roh kudus ?.....ini saya anggap persamaan (1)
Tes aja...
(1).Putera punya alat kelamin dan dubur..berarti bapa dan roh kudus punya kelamin dan dubur...lebih mudahnya...putera doyan sawi maka bisa saja bapa doyan sawi juga.
(2).Bapa tahu kapan kiamat tapi putera tidak tahu.
(3).Putera menetek berarti bapa menetek.

Kalau tidak setuju point 1,2,3...berarti persamaan (1) SALAH. Kalau dianggap benar berarti ngeyel alias otak tidak dipake.

1. bahwa Bata = Putera = Roh Kudus itu TUHAN
2. fungsi Putera bukan memberitahu kapan kiamat
3. idem 1

ini bukan monotehis:
- ada yang disahadati selain Tuhan
- ada yang (minta) dijunjung selain Tuhan
- ada (umat) yang menjunjung selain Tuhan


setuju?


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by suara hati on Thu Feb 21, 2013 10:05 am

@SEGOROWEDI wrote:
2. fungsi Putera bukan memberitahu kapan kiamat

Tapi kata sang putera hanya bapa yang tau kiamat...tapi mereka sama sama tuhan...

Ikut jadi gebleg kalau ikutan logika bung segorowedi...hehehe
Mending gak usah dilayani ah...dari pada jadi gebleg hehehe

suara hati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 288
Kepercayaan : Islam
Location : Medan
Join date : 29.11.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by aliumar on Thu Feb 21, 2013 10:18 am

coba jawab dulu pertanyaan saya ini :

Apakah kamu mewakilkan analogi trinitas dengan pertanyaanmu 'berapa jumlah kitab suci umat Islam ?'

Jawab: Ya, mendekati analogi utk Trinitas, bukan mewakili. Krn spt sudah pernah saya bilang, TIDAK ADA analogi yg bisa menggambarkan secara sempurna ttg Trinitas. Tapi krn kamu memaksa, ya saya berikan analogi yg mendekati saja yg menggambarkan Trinitas. Nah krn yg kamu masalahkan perihal "Jumlah" maka saya akan berikan analogi yg mendekati tsb perihal "jumlah" juga. Nah krn itu tolong jawab dulu:

Ada BERAPA Kitab Suci umat Islam?

Tolong dijawab singkat dan to the point.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 21, 2013 10:52 am

@suara hati wrote:
Tapi kata sang putera hanya bapa yang tau kiamat...tapi mereka sama sama tuhan...

Ikut jadi gebleg kalau ikutan logika bung segorowedi...hehehe
Mending gak usah dilayani ah...dari pada jadi gebleg hehehe

kamu tanya urusan negara pada SBY yang lagi kerja-bakti di cikeas
gak akan dijawab, atau dijawab: tidak tahu!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by suara hati on Thu Feb 21, 2013 1:40 pm

@aliumar wrote:
Jawab: Ya, mendekati analogi utk Trinitas, bukan mewakili. Krn spt sudah pernah saya bilang, TIDAK ADA analogi yg bisa menggambarkan secara sempurna ttg Trinitas. Tapi krn kamu memaksa, ya saya berikan analogi yg mendekati saja yg menggambarkan Trinitas. Nah krn yg kamu masalahkan perihal "Jumlah" maka saya akan berikan analogi yg mendekati tsb perihal "jumlah" juga. Nah krn itu tolong jawab dulu:
Ada BERAPA Kitab Suci umat Islam?
Tolong dijawab singkat dan to the point
Sepengetahuan saya kitab suci umat Islam 1.

suara hati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 288
Kepercayaan : Islam
Location : Medan
Join date : 29.11.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by oglikom on Thu Feb 21, 2013 2:17 pm

@suara hati wrote:
@oglikom wrote:
Baca dengan cermat ayat yang anda petik terutama pada QS 38.4 yang saya merahkan "dari kalangan mereka" dengan kata lain DARI KALANGAN PENYEMBAH BERHALA.
Kitab suci kalian sudah menjelaskan dengan gamblang Muhammad adalah salah satu dari PENYEMBAH BERHALA, jadi bukan saya yang mengada-ada.
Kurang yakin!? saya berikan ayat lainnya.
Dari kalangan mereka maksudnya dari kalangan manusia, atau manusia yang hidup di kalangan (di sekitar mereka) mereka ! Wong memang di zaman nabi Muhammad banyak sekali penganut kafir kok.
Memang orang Islam sangat mengherankan, bisa secara tiba-tiba begitu pandai dan mendadak menjadi bodho bila sudah membela IDEOLOGI yang bernama Islam.
Coba bung SH perhatikan kalimat keseluruhannya "Dan mereka heran karena mereka kedatangan seorang pemberi peringatan (rasul) dari kalangan mereka". Yang secara tiba-tiba MENJADIKAN Tuhan-Tuhan kalangan mereka menjadi SATU.
Sudah bisa dipastikan Muhammad seperti MEREKA.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 21, 2013 2:30 pm

@suara hati wrote:
Sepengetahuan saya kitab suci umat Islam 1.

eksemplarnya 1 atau >1 ?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by Hafisah on Thu Feb 21, 2013 2:38 pm

@oglikom wrote:
@Hafisah wrote:
@oglikom wrote:@ ALL Muslim

Tritunggal= 3 IN 1
Bukan berarti ANGKA 3 dan URUTAN KE 3 .

Jika pengertian dasar Islam dari warisan atau bekas PENYEMBAH "Ilah Ratusan" tidak akan ketemu.....ribet soal ANGKA dan JUMLAH doang.

Oke deh saya coba ikuti gaya Tri tunggal = 3IN 1 anda,

Coba deh saya mau tahu bagaimana tanggapan anda untuk hal dibawah ini :
Bapa, anak dan roh kudus adalah satu.
Ketika Yesus mati...Mati juga bapa dan roh kudus sebagai satu kesatuan
Tetapi tidak katanya,.. Jika demikian
Mana yang menunjuk tiga adalah satu. ??????


Coba dibantu beri pencerahanya.. ehmm
Ya, sederhana saja seperti film terletak pada cerita akhir HAPPY ENDING nya.....naik ke surga.

Saya ikuti lagi gaya ente..Naik ke surga duduk disbelah kanan Sang Bapa??? ini belum ending!!
ehmm

Hafisah
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 43
Posts : 121
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 29.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by Hafisah on Thu Feb 21, 2013 2:40 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@suara hati wrote:
Sepengetahuan saya kitab suci umat Islam 1.

eksemplarnya 1 atau >1 ?

Walah wedi...wedi..nggak nambah-nambah ilmunya..
mau 1 eksemplar mau 1000eksempalar...ya kitab suci umat islam
hanya satu Al-Quran..

Hafisah
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 43
Posts : 121
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 29.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 21, 2013 2:44 pm

@Hafisah wrote:Saya ikuti lagi gaya ente..Naik ke surga duduk disbelah kanan Sang Bapa??? ini belum ending!!
ehmm

'duduk di sebelah kanan Bapa'..
kembali ke jati-diri-Nya dalam kemuliaan sebagai Sang Khalik
di sorga

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 21, 2013 2:48 pm

@Hafisah wrote:
Walah wedi...wedi..nggak nambah-nambah ilmunya..
mau 1 eksemplar mau 1000eksempalar...ya kitab suci umat islam
hanya satu Al-Quran..

eksemplar 1 -> quran
eksemplar 2 -> quran
eksemplar 3 -> quran

qurannya 3 apa 1?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by suara hati on Thu Feb 21, 2013 3:02 pm

@hafisah wrote:
Walah wedi...wedi..nggak nambah-nambah ilmunya..
mau 1 eksemplar mau 1000eksempalar...ya kitab suci umat islam
hanya satu Al-Quran..

Saya baru ngeh...bahwa kayaknya si WEDI itu dulunya sering tinggal kelas hahahaha

suara hati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 288
Kepercayaan : Islam
Location : Medan
Join date : 29.11.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by Hafisah on Thu Feb 21, 2013 3:05 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Hafisah wrote:Saya ikuti lagi gaya ente..Naik ke surga duduk disbelah kanan Sang Bapa??? ini belum ending!!
ehmm

'duduk di sebelah kanan Bapa'..
kembali ke jati-diri-Nya dalam kemuliaan sebagai Sang Khalik
di sorga

wah ..wah kembai ke jati diri toh...berarti sekarang ini yesus udh menjadi Bapa kembali..
berarti udah Tamat dong Trinitasnya...karena yesus dan Roh bulus udah selasai misinya
alias musnah...!! wk..wk..wk..kenapa umat paulus masih mengimani yg namanya trinitas
sampai skrg??? ayo nak wedi ...hi..hi

Hafisah
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 43
Posts : 121
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 29.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 21, 2013 3:06 pm

ayo dijawab:

eksemplar 1 -> quran
eksemplar 2 -> quran
eksemplar 3 -> quran


qurannya 3 apa 1?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by Hafisah on Thu Feb 21, 2013 3:09 pm

@SEGOROWEDI wrote:ayo dijawab:

eksemplar 1 -> quran
eksemplar 2 -> quran
eksemplar 3 -> quran


qurannya 3 apa 1?

ente ngerti eksemplar nggah seh???? kayaknya anda nggak tamat SMP wk..wk..wk..

Tuh bantu ane jawab soal diatas karena trinitas udah musnah seiring yesus dan roh bulus jadi bapa
lagi..he..he.. boong

Hafisah
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 43
Posts : 121
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 29.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 21, 2013 3:10 pm

@Hafisah wrote:wah ..wah kembai ke jati diri toh...berarti sekarang ini yesus udh menjadi Bapa kembali..
berarti udah Tamat dong Trinitasnya...karena yesus dan Roh bulus udah selasai misinya
alias musnah...!! wk..wk..wk..kenapa umat paulus masih mengimani yg namanya trinitas
sampai skrg??? ayo nak wedi ...hi..hi

pengenalan akan Tuhan
mana ada istilah tamat?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by Hafisah on Thu Feb 21, 2013 3:11 pm

@suara hati wrote:
@hafisah wrote:
Walah wedi...wedi..nggak nambah-nambah ilmunya..
mau 1 eksemplar mau 1000eksempalar...ya kitab suci umat islam
hanya satu Al-Quran..

Saya baru ngeh...bahwa kayaknya si WEDI itu dulunya sering tinggal kelas hahahaha

Bukan hanya sering tinggak kelas bro..namun nggak lulus-lulus.. usil wk..wk..wk.

Hafisah
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 43
Posts : 121
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 29.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 21, 2013 3:13 pm


@SEGOROWEDI wrote:eksemplar 1 -> quran
eksemplar 2 -> quran
eksemplar 3 -> quran


qurannya 3 apa 1?

ayo dijawab!
kok malah pada mingkem berjamaah...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by Hafisah on Thu Feb 21, 2013 3:25 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Hafisah wrote:wah ..wah kembai ke jati diri toh...berarti sekarang ini yesus udh menjadi Bapa kembali..
berarti udah Tamat dong Trinitasnya...karena yesus dan Roh bulus udah selasai misinya
alias musnah...!! wk..wk..wk..kenapa umat paulus masih mengimani yg namanya trinitas
sampai skrg??? ayo nak wedi ...hi..hi

pengenalan akan Tuhan
mana ada istilah tamat?

Wk..wk..wk..memang bener-bener ajaib makhluk yg bernama wedi ini..jawabannya hanya sms doang..
dan asbun lagi....coba diresapi lagi tuh pernyataan ane diatas..yang saya bilang ajaran trinitas
tamat dengan sendirinya...karena heppy endingnya kata si Ogli..naik kesurga..dan kamu tambahkan lagi
kembali kewujud aslinya..memang betul..betul hanya amin dan iman doang kepercayaan umat paulus.. binar

Hafisah
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 43
Posts : 121
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 29.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 7 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik