FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Pernahkah Paulus bertemu Yesus??

Halaman 2 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Pernahkah Paulus bertemu Yesus??

Post by pendekar.rajawali on Wed Jan 18, 2012 2:39 am

First topic message reminder :

klo memang pernah bertemu kenapa paulus menghina Tuhannya sendiri??

1 Korintus 11:14 Bukankah alam sendiri menyatakan kepadamu, bahwa adalah kehinaan bagi laki-laki, jika ia berambut panjang

http://www.thenazareneway.com/likeness_of_our_saviour.htm


:lkj:  ketawa guling  ketawa guling  ketawa guling


Terakhir diubah oleh pendekar.rajawali tanggal Fri Sep 14, 2012 4:43 pm, total 1 kali diubah
avatar
pendekar.rajawali
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 229
Location : Indonesia Raya
Join date : 18.01.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down


Re: Pernahkah Paulus bertemu Yesus??

Post by tukang tanya on Wed Feb 01, 2012 12:19 pm

@SEGOROWEDI wrote:kalau balitamu menggambar wajahmu pating plethot
apa kamu marah?
balitamu???
avatar
tukang tanya
KOPRAL
KOPRAL

Female
Posts : 26
Join date : 25.01.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pernahkah Paulus bertemu Yesus??

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 01, 2012 12:31 pm

iya..
kalau kamu punya anak umur dibawah 5 taon
dan anakmu menggambar wajahmu dan gambar yang dihasilkan pating plethot
kamu akan marah padanya apa tidak?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pernahkah Paulus bertemu Yesus??

Post by tukang tanya on Wed Feb 01, 2012 1:44 pm

oh, kalo yang dilukis rupa saia maka tiada apa
avatar
tukang tanya
KOPRAL
KOPRAL

Female
Posts : 26
Join date : 25.01.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pernahkah Paulus bertemu Yesus??

Post by Penyaran on Tue Feb 21, 2012 3:11 pm

@tukang tanya wrote:
@Pembela Kristen wrote:Shalom

Saya katakan bahwa pada jaman Paulus penggambaran Yesus belum dilukiskan dalam bentuk apapun termasuk Yesus digambarkan berambut panjang. Penggambaran Yesus dalam bentuk apapun baru mulai dilakukan pada Abad Pertengahan yang dibuat oleh para pelukis dan seniman yang tidak melihat perincian dari alkitab maupun sejarah. Mereka melukiskan Yesus demikian karena melihat Yesus lahir hanya dari gen Bunda Maria sehingga digambarkan panjang bagai kaum perempuan dan agar tergambarkan sebagai laki-laki Yesus diberi jenggot.

Maranatha

waduh.... seumpama nih... anda saat ini saya saya gambarkan dengan ciri2 yang muncul dalam ilustrasi saya saja gimana? kira2 nih kalo jadinya berbeda apa anda mau? dari nama anda, ilustrasi yg ,muncul adl :
seorang cowo (berarti punya jenggot / kumis)
keturunan cina (putih pucat mirip babi,gembrot)
sabar (murah senyum,saya ilustrasikan sdg slalu senyum)
delete by:mod :cekik:
gimana.... maaf bukan niat menghina tapi jujur itu yg muncul dalam ilustrasi saya loh, kalo ga cocok maaf yah.
wkwkwkwkwk, ngakak gw & temen gw diilustrasiin kaya gitu
seorang cowo (berarti punya jenggot / kumis):Bener sih cuman gak jenggoten & kumisen. Mulus gitu lah
keturunan cina (putih pucat mirip babi,gembrot):Wah, rasis nih org. Die tuh sawo mateng trus gagah
sabar (murah senyum,saya ilustrasikan sdg slalu senyum):Nah, kalo ini paling bener
Kira2 kaya gini lah ilustrasinya yg sebenarnya:
Delete by MOd;

Pesen juga donk, ilustrasinya si SEGOROWEDI, barabasmurtad, Gravelord, sai_baba, kuku bima, dan netter k-pir lainnya

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pernahkah Paulus bertemu Yesus??

Post by reloopDejee on Thu Apr 12, 2012 1:09 pm

ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
reloopDejee
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 5
Join date : 12.04.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pernahkah Paulus bertemu Yesus??

Post by pendekar.rajawali on Fri Sep 14, 2012 4:31 pm

@Penyaran wrote:@pendekar.rajawali
Yaelah kamu cuman ngurusin pernyataannya si SEGOROWEDI ama barabasmurtad. Pernyataan temen Nasrani ane kok gak di urus: http://www.laskarislam.com/t1223-pernahkah-paulus-bertemu-yesus#7180
nyerah nyerah nyerah nyerah nyerah nyerah
:mon2: :mon2: :mon2: :mon2: :mon2: :mon2:
nangis nangis nangis nangis nangis
sebel sebel sebel sebel sebel
:ampun :ampun :ampun :ampun :ampun

aneh nih, ente sendiri kok yg cuman uplod poto..kamsutnya pigimane?
avatar
pendekar.rajawali
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 229
Location : Indonesia Raya
Join date : 18.01.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pernahkah Paulus bertemu Yesus??

Post by pendekar.rajawali on Fri Sep 14, 2012 4:34 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
bukti dari hongking....!!

copas sih copas....baca yang bener..

7 Maka termangu-mangulah teman-temannya seperjalanan, karena mereka memang mendengar suara itu, tetapi tidak melihat seorang juga pun.


manusia PENYAKITAN macam Paulus...ngarang cerita...yang akhirnya dianggap KITAB SUCI oleh para KAMBING KAMBING TRINITAS..

seperti dirimu...

poinnya:
mereka mengalami peristiwa itu bahkan mendengar suara sampai temangu-mangu
selain itu ada tokoh yang bisa dikonfirmasi, yaitu ananias

coba siapa yang pernah mengalami hal seperti itu
ketika muhammad kejang-kejang panas dingin berkeringat?
anehnya, setiap ocehannya kamu jadikan kitab suci

oh, jadi cerita ini yg dijadikan landasan umat kristen untuk membenarkan ttg bagaimana bertemu dg yesus kale..

tidak ada sejarahwan, atau penterjemah bible yg mengamini cerita paulus ketemu yesus..
avatar
pendekar.rajawali
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 229
Location : Indonesia Raya
Join date : 18.01.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pernahkah Paulus bertemu Yesus??

Post by pendekar.rajawali on Fri Sep 14, 2012 4:54 pm

@JN-SeJenis Tomat wrote:keknya yang salah foto Om Yesus nya neh,,,

Om Yes kan hidup dibawah Hukum taurat mana munkin rambutnya panjang,,,,,

Yehezkiel 44:20
Rambut mereka tidak boleh dicukur atau dibiarkan tumbuh panjang, melainkan harus dipotong pendek.

kecuali dalam keadaan bernazar,,,
seperti dijelaskan pada

Bilangan 6:1-5

6:1. TUHAN berfirman kepada Musa:
6:2 "Berbicaralah kepada orang Israel dan katakanlah kepada mereka: Apabila seseorang, laki-laki atau perempuan, mengucapkan nazar khusus, yakni nazar orang nazir, untuk mengkhususkan dirinya bagi TUHAN,
6:3 maka haruslah ia menjauhkan dirinya dari anggur dan minuman yang memabukkan, jangan meminum cuka anggur ataucuka minuman yang memabukkan dan jangan meminum sesuatu minuman yang dibuat dari buah anggur, dan jangan memakan buah anggur, baik yang segarmaupun yang kering.
6:4 Selama waktu kenazirannya janganlah ia makan sesuatu apapun yang berasal dari pohon anggur, dari bijinya sampai kepada pucuk rantingnya.
6:5 Selama waktu nazarnya sebagai orang nazir janganlah pisau cukur lalu di kepalanya; sampai genap waktunya ia mengkhususkan dirinya bagi TUHAN, haruslah ia tetap kudus dan membiarkanrambutnya tumbuh panjang.


Kristen aja yang terlalu Imajinatif,,, menggambarkan Om Yes berambut panjang,,,,

http://www.thenazareneway.com/likeness_of_our_saviour.htm

Num 6:5 Selama waktu nazarnya sebagai orang nazir janganlah pisau cukur lalu di kepalanya; sampai genap waktunya ia mengkhususkan dirinya bagi TUHAN, haruslah ia tetap kudus dan membiarkan rambutnya tumbuh panjang.
avatar
pendekar.rajawali
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 229
Location : Indonesia Raya
Join date : 18.01.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pernahkah Paulus bertemu Yesus??

Post by Wong Edan on Mon Sep 24, 2012 11:37 am

8 Saulus bangun dan berdiri, lalu membuka matanya,
tetapi ia tidak dapat melihat apa-apa; mereka harus menuntun dia masuk
ke Damsyik.
9 Tiga hari lamanya ia tidak dapat melihat dan tiga hari lamanya ia tidak makan dan minum.
10
Di Damsyik ada seorang murid Tuhan bernama Ananias. Firman Tuhan
kepadanya dalam suatu penglihatan: ''Ananias!'' Jawabnya: ''Ini aku,
Tuhan!''
11 Firman Tuhan: ''Mari, pergilah ke jalan yang bernama
Jalan Lurus, dan carilah di rumah Yudas seorang dari Tarsus yang bernama
Saulus. Ia sekarang berdoa,

kok si ananias yg bertemu tuhan?
avatar
Wong Edan
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 136
Location : Surga
Join date : 10.09.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pernahkah Paulus bertemu Yesus??

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 24, 2012 12:14 pm

@tukang tanya wrote:oh, kalo yang dilukis rupa saia maka tiada apa

kamu aja gak marah, apalagi Tuhan
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pernahkah Paulus bertemu Yesus??

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 24, 2012 12:18 pm

@pendekar.rajawali wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
bukti dari hongking....!!

copas sih copas....baca yang bener..

7 Maka termangu-mangulah teman-temannya seperjalanan, karena mereka memang mendengar suara itu, tetapi tidak melihat seorang juga pun.


manusia PENYAKITAN macam Paulus...ngarang cerita...yang akhirnya dianggap KITAB SUCI oleh para KAMBING KAMBING TRINITAS..

seperti dirimu...

poinnya:
mereka mengalami peristiwa itu bahkan mendengar suara sampai temangu-mangu
selain itu ada tokoh yang bisa dikonfirmasi, yaitu ananias

coba siapa yang pernah mengalami hal seperti itu
ketika muhammad kejang-kejang panas dingin berkeringat?
anehnya, setiap ocehannya kamu jadikan kitab suci

oh, jadi cerita ini yg dijadikan landasan umat kristen untuk membenarkan ttg bagaimana bertemu dg yesus kale..

tidak ada sejarahwan, atau penterjemah bible yg mengamini cerita paulus ketemu yesus..

bertemu dan ada saksinya
bandingkan dengan muhammad ketika kejang-kejang panas dingin berkeringat
kan gak ada seorangpun yang mengalami/merasakan fenomena bahwa itu jibril sedang mendikte
maka aneh kalau segala ucapannya langsung kamu kitab-sucikan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pernahkah Paulus bertemu Yesus??

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 24, 2012 12:20 pm

@Wong Edan wrote:
8 Saulus bangun dan berdiri, lalu membuka matanya,
tetapi ia tidak dapat melihat apa-apa; mereka harus menuntun dia masuk
ke Damsyik.
9 Tiga hari lamanya ia tidak dapat melihat dan tiga hari lamanya ia tidak makan dan minum.
10
Di Damsyik ada seorang murid Tuhan bernama Ananias. Firman Tuhan
kepadanya dalam suatu penglihatan: ''Ananias!'' Jawabnya: ''Ini aku,
Tuhan!''
11 Firman Tuhan: ''Mari, pergilah ke jalan yang bernama
Jalan Lurus, dan carilah di rumah Yudas seorang dari Tarsus yang bernama
Saulus. Ia sekarang berdoa,

kok si ananias yg bertemu tuhan?

bertemu dalam penglihatan
bandingkan dengan muhammad yang gak pernah ketemu/ditemui ilahnya!
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pernahkah Paulus bertemu Yesus??

Post by Wong Edan on Mon Sep 24, 2012 4:36 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Wong Edan wrote:
8 Saulus bangun dan berdiri, lalu membuka matanya,
tetapi ia tidak dapat melihat apa-apa; mereka harus menuntun dia masuk
ke Damsyik.
9 Tiga hari lamanya ia tidak dapat melihat dan tiga hari lamanya ia tidak makan dan minum.
10
Di Damsyik ada seorang murid Tuhan bernama Ananias. Firman Tuhan
kepadanya dalam suatu penglihatan: ''Ananias!'' Jawabnya: ''Ini aku,
Tuhan!''
11 Firman Tuhan: ''Mari, pergilah ke jalan yang bernama
Jalan Lurus, dan carilah di rumah Yudas seorang dari Tarsus yang bernama
Saulus. Ia sekarang berdoa,

kok si ananias yg bertemu tuhan?

bertemu dalam penglihatan
bandingkan dengan muhammad yang gak pernah ketemu/ditemui ilahnya!

lalu ayat mana yg nerangin paulus bertemu tuhan? apa paulus = ananias ?
avatar
Wong Edan
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 136
Location : Surga
Join date : 10.09.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pernahkah Paulus bertemu Yesus??

Post by pendekar.rajawali on Mon Sep 24, 2012 4:54 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@pendekar.rajawali wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
bukti dari hongking....!!

copas sih copas....baca yang bener..

7 Maka termangu-mangulah teman-temannya seperjalanan, karena mereka memang mendengar suara itu, tetapi tidak melihat seorang juga pun.


manusia PENYAKITAN macam Paulus...ngarang cerita...yang akhirnya dianggap KITAB SUCI oleh para KAMBING KAMBING TRINITAS..

seperti dirimu...

poinnya:
mereka mengalami peristiwa itu bahkan mendengar suara sampai temangu-mangu
selain itu ada tokoh yang bisa dikonfirmasi, yaitu ananias

coba siapa yang pernah mengalami hal seperti itu
ketika muhammad kejang-kejang panas dingin berkeringat?
anehnya, setiap ocehannya kamu jadikan kitab suci

oh, jadi cerita ini yg dijadikan landasan umat kristen untuk membenarkan ttg bagaimana bertemu dg yesus kale..

tidak ada sejarahwan, atau penterjemah bible yg mengamini cerita paulus ketemu yesus..

bertemu dan ada saksinya
bandingkan dengan muhammad ketika kejang-kejang panas dingin berkeringat
kan gak ada seorangpun yang mengalami/merasakan fenomena bahwa itu jibril sedang mendikte
maka aneh kalau segala ucapannya langsung kamu kitab-sucikan

haha...lucu2 bathok..
ketemu kesurupan..
paulus itu menderita epilepsi kok dibilang ketemu Tuhan..
ngaco lu di.. boong
avatar
pendekar.rajawali
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 229
Location : Indonesia Raya
Join date : 18.01.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pernahkah Paulus bertemu Yesus??

Post by putramentari on Wed Nov 07, 2012 10:46 pm

@SEGOROWEDI wrote:makanya nyemak, noh:
@SEGOROWEDI wrote:1 Sementara itu berkobar-kobar hati Saulus untuk mengancam dan membunuh murid-murid Tuhan. Ia menghadap Imam Besar,
2 dan meminta surat kuasa dari padanya untuk dibawa kepada majelis-majelis Yahudi di Damsyik, supaya, jika ia menemukan laki-laki atau perempuan yang mengikuti Jalan Tuhan, ia menangkap mereka dan membawa mereka ke Yerusalem.
3 Dalam perjalanannya ke Damsyik, ketika ia sudah dekat kota itu, tiba-tiba cahaya memancar dari langit mengelilingi dia.
4 Ia rebah ke tanah dan kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata kepadanya: ''Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?''
5 Jawab Saulus: ''Siapakah Engkau, Tuhan?'' Kata-Nya: ''Akulah Yesus yang kauaniaya itu.
6 Tetapi bangunlah dan pergilah ke dalam kota, di sana akan dikatakan kepadamu, apa yang harus kauperbuat.''
7 Maka termangu-mangulah teman-temannya seperjalanan, karena mereka memang mendengar suara itu, tetapi tidak melihat seorang juga pun.
8 Saulus bangun dan berdiri, lalu membuka matanya, tetapi ia tidak dapat melihat apa-apa; mereka harus menuntun dia masuk ke Damsyik.
9 Tiga hari lamanya ia tidak dapat melihat dan tiga hari lamanya ia tidak makan dan minum.
10 Di Damsyik ada seorang murid Tuhan bernama Ananias. Firman Tuhan kepadanya dalam suatu penglihatan: ''Ananias!'' Jawabnya: ''Ini aku, Tuhan!''
11 Firman Tuhan: ''Mari, pergilah ke jalan yang bernama Jalan Lurus, dan carilah di rumah Yudas seorang dari Tarsus yang bernama Saulus. Ia sekarang berdoa,
12 dan dalam suatu penglihatan ia melihat, bahwa seorang yang bernama Ananias masuk ke dalam dan menumpangkan tangannya ke atasnya, supaya ia dapat melihat lagi.''
13 Jawab Ananias: ''Tuhan, dari banyak orang telah kudengar tentang orang itu, betapa banyaknya kejahatan yang dilakukannya terhadap orang-orang kudus-Mu di Yerusalem.
14 Dan ia datang ke mari dengan kuasa penuh dari imam-imam kepala untuk menangkap semua orang yang memanggil nama-Mu.''
15 Tetapi firman Tuhan kepadanya: ''Pergilah, sebab orang ini adalah alat pilihan bagi-Ku untuk memberitakan nama-Ku kepada bangsa-bangsa lain serta raja-raja dan orang-orang Israel.
16 Aku sendiri akan menunjukkan kepadanya, betapa banyak penderitaan yang harus ia tanggung Allah SWT karena nama-Ku.''
17 Lalu pergilah Ananias ke situ dan masuk ke rumah itu. Ia menumpangkan tangannya ke atas Saulus, katanya: ''Saulus, saudaraku, Tuhan Yesus, yang telah menampakkan diri kepadamu di jalan yang engkau lalui, telah menyuruh aku kepadamu, supaya engkau dapat melihat lagi dan penuh dengan Roh Kudus.''
18 Dan seketika itu juga seolah-Allah SWT selaput gugur dari matanya, sehingga ia dapat melihat lagi. Ia bangun lalu dibaptis.
19a Dan setelah ia makan, pulihlah kekuatannya.

cocok banged dengan nubuwatan indah yesus :

Yesus telah memberi isyarat bahwa akan ada penyesat dan waktunya dekat. Sedang yang waktunya dekat dengan Yesus adalah paulus.

Luk 21:8 Jawab-Nya: "Waspadalah, supaya kamu jangan disesatkan. Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Dia, dan: Saatnya sudah dekat. Janganlah kamu mengikuti mereka.

Satu-satunya ayat dalam bibel yang mengaku sebagai Yesus, adalah ayat dimana paulus ditemui sosok makhluk dalam perjalanannya menuju Damsyik yang mengaku Akulah Yesus

Kisah Para Rasul 9:3-7

3. Dalam perjalanannya ke Damsyik, ketika ia sudah dekat kota itu, tiba-tiba cahaya memancar dari langit mengelilingi dia.

4. Ia rebah ke tanah dan kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata kepadanya: “Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?”

5. Jawab Saulus: “Siapakah Engkau, Tuhan?” Kata-Nya: “Akulah Yesus yang kauaniaya itu.

6. Tetapi bangunlah dan pergilah ke dalam kota, di sana akan dikatakan kepadamu, apa yang harus kauperbuat.”

7. Maka termangu-mangulah teman-temannya seperjalanan, karena mereka memang mendengar suara itu, tetapi tidak melihat seorang jugapun.

DAN BANDINGKAN-LAH AYAT DIATAS ITU DENGAN TEMPAT TERJADINYA PENYESATAN ITU, MENURUT YESUS :

Kepada setiap orang yang mendengar firman tentang Kerajaan Sorga, tetapi tidak mengertinya, datanglah si jahat dan merampas yang ditaburkan dalam hati orang itu; itulah benih yang ditaburkan di pinggir jalan. (Matius 13:19)

Inilah arti perumpamaan itu: Benih itu ialah firman Allah. Yang jatuh di pinggir jalan itu ialah orang yang telah mendengarnya; kemudian datanglah Iblis lalu mengambil firman itu dari dalam hati mereka, supaya mereka jangan percaya dan diselamatkan. (Lukas 8:11-12)

avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pernahkah Paulus bertemu Yesus??

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 08, 2012 11:14 am



saulus ditemui Yesus ada saksinya..
muhammad ditemui jibril?
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pernahkah Paulus bertemu Yesus??

Post by putramentari on Mon Nov 12, 2012 3:57 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:makanya nyemak, noh:
@SEGOROWEDI wrote:1 Sementara itu berkobar-kobar hati Saulus untuk mengancam dan membunuh murid-murid Tuhan. Ia menghadap Imam Besar,
2 dan meminta surat kuasa dari padanya untuk dibawa kepada majelis-majelis Yahudi di Damsyik, supaya, jika ia menemukan laki-laki atau perempuan yang mengikuti Jalan Tuhan, ia menangkap mereka dan membawa mereka ke Yerusalem.
3 Dalam perjalanannya ke Damsyik, ketika ia sudah dekat kota itu, tiba-tiba cahaya memancar dari langit mengelilingi dia.
4 Ia rebah ke tanah dan kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata kepadanya: ''Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?''
5 Jawab Saulus: ''Siapakah Engkau, Tuhan?'' Kata-Nya: ''Akulah Yesus yang kauaniaya itu.
6 Tetapi bangunlah dan pergilah ke dalam kota, di sana akan dikatakan kepadamu, apa yang harus kauperbuat.''
7 Maka termangu-mangulah teman-temannya seperjalanan, karena mereka memang mendengar suara itu, tetapi tidak melihat seorang juga pun.
8 Saulus bangun dan berdiri, lalu membuka matanya, tetapi ia tidak dapat melihat apa-apa; mereka harus menuntun dia masuk ke Damsyik.
9 Tiga hari lamanya ia tidak dapat melihat dan tiga hari lamanya ia tidak makan dan minum.
10 Di Damsyik ada seorang murid Tuhan bernama Ananias. Firman Tuhan kepadanya dalam suatu penglihatan: ''Ananias!'' Jawabnya: ''Ini aku, Tuhan!''
11 Firman Tuhan: ''Mari, pergilah ke jalan yang bernama Jalan Lurus, dan carilah di rumah Yudas seorang dari Tarsus yang bernama Saulus. Ia sekarang berdoa,
12 dan dalam suatu penglihatan ia melihat, bahwa seorang yang bernama Ananias masuk ke dalam dan menumpangkan tangannya ke atasnya, supaya ia dapat melihat lagi.''
13 Jawab Ananias: ''Tuhan, dari banyak orang telah kudengar tentang orang itu, betapa banyaknya kejahatan yang dilakukannya terhadap orang-orang kudus-Mu di Yerusalem.
14 Dan ia datang ke mari dengan kuasa penuh dari imam-imam kepala untuk menangkap semua orang yang memanggil nama-Mu.''
15 Tetapi firman Tuhan kepadanya: ''Pergilah, sebab orang ini adalah alat pilihan bagi-Ku untuk memberitakan nama-Ku kepada bangsa-bangsa lain serta raja-raja dan orang-orang Israel.
16 Aku sendiri akan menunjukkan kepadanya, betapa banyak penderitaan yang harus ia tanggung Allah SWT karena nama-Ku.''
17 Lalu pergilah Ananias ke situ dan masuk ke rumah itu. Ia menumpangkan tangannya ke atas Saulus, katanya: ''Saulus, saudaraku, Tuhan Yesus, yang telah menampakkan diri kepadamu di jalan yang engkau lalui, telah menyuruh aku kepadamu, supaya engkau dapat melihat lagi dan penuh dengan Roh Kudus.''
18 Dan seketika itu juga seolah-Allah SWT selaput gugur dari matanya, sehingga ia dapat melihat lagi. Ia bangun lalu dibaptis.
19a Dan setelah ia makan, pulihlah kekuatannya.

cocok banged dengan nubuwatan indah yesus :

Yesus telah memberi isyarat bahwa akan ada penyesat dan waktunya dekat. Sedang yang waktunya dekat dengan Yesus adalah paulus.

Luk 21:8 Jawab-Nya: "Waspadalah, supaya kamu jangan disesatkan. Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Dia, dan: Saatnya sudah dekat. Janganlah kamu mengikuti mereka.

Satu-satunya ayat dalam bibel yang mengaku sebagai Yesus, adalah ayat dimana paulus ditemui sosok makhluk dalam perjalanannya menuju Damsyik yang mengaku Akulah Yesus

Kisah Para Rasul 9:3-7

3. Dalam perjalanannya ke Damsyik, ketika ia sudah dekat kota itu, tiba-tiba cahaya memancar dari langit mengelilingi dia.

4. Ia rebah ke tanah dan kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata kepadanya: “Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?”

5. Jawab Saulus: “Siapakah Engkau, Tuhan?” Kata-Nya: “Akulah Yesus yang kauaniaya itu.

6. Tetapi bangunlah dan pergilah ke dalam kota, di sana akan dikatakan kepadamu, apa yang harus kauperbuat.”

7. Maka termangu-mangulah teman-temannya seperjalanan, karena mereka memang mendengar suara itu, tetapi tidak melihat seorang jugapun.

DAN BANDINGKAN-LAH AYAT DIATAS ITU DENGAN TEMPAT TERJADINYA PENYESATAN ITU, MENURUT YESUS :

Kepada setiap orang yang mendengar firman tentang Kerajaan Sorga, tetapi tidak mengertinya, datanglah si jahat dan merampas yang ditaburkan dalam hati orang itu; itulah benih yang ditaburkan di pinggir jalan. (Matius 13:19)

Inilah arti perumpamaan itu: Benih itu ialah firman Allah. Yang jatuh di pinggir jalan itu ialah orang yang telah mendengarnya; kemudian datanglah Iblis lalu mengambil firman itu dari dalam hati mereka, supaya mereka jangan percaya dan diselamatkan. (Lukas 8:11-12)


memang yesus nubuwater yang canggih yak, pas kali dia meramalkan paulus
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pernahkah Paulus bertemu Yesus??

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 12, 2012 4:00 pm



rasah OOT!
paulus punya saksi ketika ditemui Yesus
bahkan saksi-saksinya ikut mengalami peristiwa/fenomenanya

muhmmad?
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pernahkah Paulus bertemu Yesus??

Post by putramentari on Mon Nov 12, 2012 4:03 pm

@SEGOROWEDI wrote:

rasah OOT!
paulus punya saksi ketika ditemui Yesus
bahkan saksi-saksinya ikut mengalami peristiwa/fenomenanya

muhmmad?

kesaksiannyapun amburadul :

Mengenai kesaksian pada saat perjumpaanpun ada Kejanggalan :

Mari kita lihat :
Kisah Para Rasul :
9:3 Dalam perjalanannya ke Damsyik, ketika ia sudah dekat kota itu, tiba-tiba cahaya memancar dari langit mengelilingi dia.
9:4 Ia rebah ke tanah dan kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata kepadanya: “Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?”

9:5 Jawab Saulus: “Siapakah Engkau, Tuhan?” Kata-Nya: “Akulah Yesus yang kauaniaya itu.
9:6 Tetapi bangunlah dan pergilah ke dalam kota, di sana akan dikatakan kepadamu, apa yang harus kauperbuat.”

9:7 Maka termangu-mangulah teman-temannya seperjalanan, karena mereka memang mendengar suara itu, tetapi tidak melihat seorang jugapun.
Bagaimana dengan ayat yang ini :

Kisah Para Rasul :

22:6 Tetapi dalam perjalananku ke sana, ketika aku sudah dekat Damsyik, yaitu waktu tengah hari, tiba-tiba memancarlah cahaya yang menyilaukan dari langit mengelilingi aku.

22:7 Maka rebahlah aku ke tanah dan aku mendengar suatu suara yang berkata kepadaku: Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku???

22:8 Jawabku: Siapakah Engkau, Tuhan? Kata-Nya: Akulah Yesus, orang Nazaret, yang kauaniaya itu.??

22:9 Dan mereka yang menyertai aku, memang melihat cahaya itu, tetapi suara Dia, yang berkata kepadaku, tidak mereka dengar.

Coba anda perhatikan ayat pada :

Kis. 9 : 7 = Teman-teman Paulus MENDENGAR suara.

BANDINGKAN dengan

Kis. 22 : 9 = Teman-teman Paulus TIDAK MENDENGAR suara.
===> Ada dua keterangan yang bertolak belakang alias Ambigu
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pernahkah Paulus bertemu Yesus??

Post by janganbilangbilang on Mon Nov 12, 2012 4:27 pm

lol
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pernahkah Paulus bertemu Yesus??

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 17, 2012 1:37 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

rasah OOT!
paulus punya saksi ketika ditemui Yesus
bahkan saksi-saksinya ikut mengalami peristiwa/fenomenanya

muhmmad?

kesaksiannyapun amburadul :

Mengenai kesaksian pada saat perjumpaanpun ada Kejanggalan :

Mari kita lihat :
Kisah Para Rasul :
9:3 Dalam perjalanannya ke Damsyik, ketika ia sudah dekat kota itu, tiba-tiba cahaya memancar dari langit mengelilingi dia.
9:4 Ia rebah ke tanah dan kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata kepadanya: “Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?”

9:5 Jawab Saulus: “Siapakah Engkau, Tuhan?” Kata-Nya: “Akulah Yesus yang kauaniaya itu.
9:6 Tetapi bangunlah dan pergilah ke dalam kota, di sana akan dikatakan kepadamu, apa yang harus kauperbuat.”

9:7 Maka termangu-mangulah teman-temannya seperjalanan, karena mereka memang mendengar suara itu, tetapi tidak melihat seorang jugapun.
Bagaimana dengan ayat yang ini :

Kisah Para Rasul :

22:6 Tetapi dalam perjalananku ke sana, ketika aku sudah dekat Damsyik, yaitu waktu tengah hari, tiba-tiba memancarlah cahaya yang menyilaukan dari langit mengelilingi aku.

22:7 Maka rebahlah aku ke tanah dan aku mendengar suatu suara yang berkata kepadaku: Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku???

22:8 Jawabku: Siapakah Engkau, Tuhan? Kata-Nya: Akulah Yesus, orang Nazaret, yang kauaniaya itu.??

22:9 Dan mereka yang menyertai aku, memang melihat cahaya itu, tetapi suara Dia, yang berkata kepadaku, tidak mereka dengar.

Coba anda perhatikan ayat pada :

Kis. 9 : 7 = Teman-teman Paulus MENDENGAR suara.

BANDINGKAN dengan

Kis. 22 : 9 = Teman-teman Paulus TIDAK MENDENGAR suara.
===> Ada dua keterangan yang bertolak belakang alias Ambigu

tapi tidak ada yang menolak bahwa ADA SAKSI MATA
lha muhammad?
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pernahkah Paulus bertemu Yesus??

Post by Moderator 1 on Sat Nov 17, 2012 1:58 pm

@Segoro
jangan mancing2 OOT!
avatar
Moderator 1
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Posts : 331
Kepercayaan : Islam
Location : Bumi Allah
Join date : 05.10.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pernahkah Paulus bertemu Yesus??

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 17, 2012 2:01 pm

Paulus pernah bertemu Yesus.
Ada saksi-saksinya.

delete - OOT!!!
By:moderator

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pernahkah Paulus bertemu Yesus??

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 17, 2012 2:17 pm

@SEGOROWEDI wrote:Paulus pernah bertemu Yesus.
Ada saksi-saksinya.

delete - OOT!!!
By:moderator

itu bagian/pendukung argumentasi, kok OOT?
nyerah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pernahkah Paulus bertemu Yesus??

Post by putramentari on Mon Dec 03, 2012 4:32 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

rasah OOT!
paulus punya saksi ketika ditemui Yesus
bahkan saksi-saksinya ikut mengalami peristiwa/fenomenanya

muhmmad?

kesaksiannyapun amburadul :

Mengenai kesaksian pada saat perjumpaanpun ada Kejanggalan :

Mari kita lihat :
Kisah Para Rasul :
9:3 Dalam perjalanannya ke Damsyik, ketika ia sudah dekat kota itu, tiba-tiba cahaya memancar dari langit mengelilingi dia.
9:4 Ia rebah ke tanah dan kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata kepadanya: “Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?”

9:5 Jawab Saulus: “Siapakah Engkau, Tuhan?” Kata-Nya: “Akulah Yesus yang kauaniaya itu.
9:6 Tetapi bangunlah dan pergilah ke dalam kota, di sana akan dikatakan kepadamu, apa yang harus kauperbuat.”

9:7 Maka termangu-mangulah teman-temannya seperjalanan, karena mereka memang mendengar suara itu, tetapi tidak melihat seorang jugapun.
Bagaimana dengan ayat yang ini :

Kisah Para Rasul :

22:6 Tetapi dalam perjalananku ke sana, ketika aku sudah dekat Damsyik, yaitu waktu tengah hari, tiba-tiba memancarlah cahaya yang menyilaukan dari langit mengelilingi aku.

22:7 Maka rebahlah aku ke tanah dan aku mendengar suatu suara yang berkata kepadaku: Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku???

22:8 Jawabku: Siapakah Engkau, Tuhan? Kata-Nya: Akulah Yesus, orang Nazaret, yang kauaniaya itu.??

22:9 Dan mereka yang menyertai aku, memang melihat cahaya itu, tetapi suara Dia, yang berkata kepadaku, tidak mereka dengar.

Coba anda perhatikan ayat pada :

Kis. 9 : 7 = Teman-teman Paulus MENDENGAR suara.

BANDINGKAN dengan

Kis. 22 : 9 = Teman-teman Paulus TIDAK MENDENGAR suara.
===> Ada dua keterangan yang bertolak belakang alias Ambigu


DAN BANDINGKAN-LAH AYAT DIATAS ITU DENGAN TEMPAT TERJADINYA PENYESATAN ITU, MENURUT YESUS :

Kepada setiap orang yang mendengar firman tentang Kerajaan Sorga, tetapi tidak mengertinya, datanglah si jahat dan merampas yang ditaburkan dalam hati orang itu; itulah benih yang ditaburkan di pinggir jalan. (Matius 13:19)

Inilah arti perumpamaan itu: Benih itu ialah firman Allah. Yang jatuh di pinggir jalan itu ialah orang yang telah mendengarnya; kemudian datanglah Iblis lalu mengambil firman itu dari dalam hati mereka, supaya mereka jangan percaya dan diselamatkan. (Lukas 8:11-12)

avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pernahkah Paulus bertemu Yesus??

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik