FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

BERAPA UMUR NABI NUH SEBENARNYA

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

BERAPA UMUR NABI NUH SEBENARNYA

Post by Jagona on Wed Jan 18, 2012 1:17 pm

Aku bertanya umur nabi Nuh sebenarnya, berdasarkan QS. 29;14 yang maksudnya : "Sesungguhnya KAMI telah mengutus Nuh kepada kaumnya, maka dia tinggal pada mereka 'SERIBU TAHUN kecuali LIMA PULUH MUSIM', lalu tofan mengambil mereka dan mereka adalah orang-orang zalim" :lkj:

Aku baca dalam Genesis 9;29 : "Dan semua hari hidup Nuh adalah 'SEMBILAN RATUS LIMA PULUH TAHUN', dan dia pun matilah"

Benarkan pernyataan Genesis itu ?

Aku meragukan ........................
nice info

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: BERAPA UMUR NABI NUH SEBENARNYA

Post by abu hanan on Wed Jan 18, 2012 1:32 pm

@Jagona wrote:Aku bertanya umur nabi Nuh sebenarnya, berdasarkan QS. 29;14 yang maksudnya : "Sesungguhnya KAMI telah mengutus Nuh kepada kaumnya, maka dia tinggal pada mereka 'SERIBU TAHUN kecuali LIMA PULUH MUSIM', lalu tofan mengambil mereka dan mereka adalah orang-orang zalim" :lkj:

Aku baca dalam Genesis 9;29 : "Dan semua hari hidup Nuh adalah 'SEMBILAN RATUS LIMA PULUH TAHUN', dan dia pun matilah"

Benarkan pernyataan Genesis itu ?

Aku meragukan ........................
nice info
29.14. Dan sesungguhnya Kami telah mengutus Nuh kepada kaumnya, maka ia tinggal di antara mereka seribu tahun kurang lima puluh tahun. Maka mereka ditimpa banjir besar, dan mereka adalah orang-orang yang zalim.

masa dakwah pra banjir = 950 tahun
sayah pikir adah beberapah tahun lagih setelah banjir untuk umur nabi Nuh.Jikah banjir terjadih selamah 40 tahun yah tinggal tambahin ajah darih 950.selebihnyah sayah gak ambil pusing.
hahahaha


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: BERAPA UMUR NABI NUH SEBENARNYA

Post by Jagona on Wed Jan 18, 2012 2:02 pm

Pasti Mamang mengambil angka 950 tahun dari Genesis yaaaa.

Matematikanya : 1000 tahun - 50 musim = ??????????.

Cari lagi Maaaaaaaang

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: BERAPA UMUR NABI NUH SEBENARNYA

Post by abu hanan on Wed Jan 18, 2012 4:56 pm

@Jagona wrote:Pasti Mamang mengambil angka 950 tahun dari Genesis yaaaa.

Matematikanya : 1000 tahun - 50 musim = ??????????.

Cari lagi Maaaaaaaang
sementarah pake Depag duluh lah..
50 musim tuh terjemhan manah?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: BERAPA UMUR NABI NUH SEBENARNYA

Post by Jagona on Sun Jan 22, 2012 10:58 am

Wa Abu ...........

Dalam QS. 29;14, ada istilah : ALFA SANATIN DAN HOMSINA AAMA

Alfa sanatin = 1000 tahun ............... Sanah = tahun

Homsina aama = 50 musim ............. Aama = musim

Gitu katanya Wa Abu ........................ nice info

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: BERAPA UMUR NABI NUH SEBENARNYA

Post by agus on Sun Jan 22, 2012 11:11 am

Kalau pertanyaan saya nih, kira-kira sepenting apakah umur seorang Nabi untuk diketahui ? Bukankah ajarannya yang lebih penting ?
avatar
agus
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Posts : 79
Join date : 07.10.11
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: BERAPA UMUR NABI NUH SEBENARNYA

Post by abu hanan on Tue Jan 24, 2012 12:27 pm

@Jagona wrote:Wa Abu ...........

Dalam QS. 29;14, ada istilah : ALFA SANATIN DAN HOMSINA AAMA

Alfa sanatin = 1000 tahun ............... Sanah = tahun

Homsina aama = 50 musim ............. Aama = musim

Gitu katanya Wa Abu ........................ nice info
coba deh jelasin ke kita semua..
sanatin = sin nun ta' (perempuan,marbuthoh)
dengan arti yg mencakup =jalan hidup,kehidupan,riwayat
dengan tegas anda baca sbg sanatin = TAHUN

lantas
aama yg berasal dari ain wau mim bisa menjadi "musim" dalam arti sebenarnya musim..
karena
كيف نستقبل عاماً جديداً ؟ memiliki pengertian bagaimana kita menyambut tahun baru?
kalo dipaksa sih boleh lah kalo tahun 2013 adalah musim depan (mengarah ke perputaran seperti liga champion musim 2010/2011 dan sebagainya...)

tetapi musim yg dimaksud ayat adalah perputaran seperti perputaran kehidupan dalam satu tahun atau satu periode dengan batasan kalender.baik kalender imlek/hijriyah/masehi/kalender bangsa yupiter...

berapa kali sih musim gugur dalam 1 tahun?
berapa kali sih musim kemarau dalam 1 tahun?
berapa kali sih musim kompetisi liga champion eropa dalam 1 tahun?

wassalam


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: BERAPA UMUR NABI NUH SEBENARNYA

Post by Jagona on Sat Feb 18, 2012 8:03 pm

@agus wrote:Kalau pertanyaan saya nih, kira-kira sepenting apakah umur seorang Nabi untuk diketahui ? Bukankah ajarannya yang lebih penting ?
ALLAH memberikan petunjuk dalam QS.29;14 bahwa umur Nabi Nuh adalah 1000 tahun kecuali 50 musim tentu sangat penting diketahui oleh manusia terutama manusia yang berilmu.
Yang jadi masalah, kenapa tidak ditegaskan menjadi satu angka 1000 tahun atau 950 tahun, tetapi ada 1000 tahun dikurangi 50 musim. Apakah 50 musim ini 50 tahun ?

Tolong bantu saya mencarinya.

:gatot: :gatot: :gatot:

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: BERAPA UMUR NABI NUH SEBENARNYA

Post by Jagona on Sat Feb 18, 2012 8:19 pm

@abu hanan wrote:
@Jagona wrote:Wa Abu ...........

Dalam QS. 29;14, ada istilah : ALFA SANATIN DAN HOMSINA AAMA

Alfa sanatin = 1000 tahun ............... Sanah = tahun

Homsina aama = 50 musim ............. Aama = musim

Gitu katanya Wa Abu ........................ nice info
coba deh jelasin ke kita semua..
sanatin = sin nun ta' (perempuan,marbuthoh)
dengan arti yg mencakup =jalan hidup,kehidupan,riwayat
dengan tegas anda baca sbg sanatin = TAHUN

lantas
aama yg berasal dari ain wau mim bisa menjadi "musim" dalam arti sebenarnya musim..
karena
كيف نستقبل عاماً جديداً ؟ memiliki pengertian bagaimana kita menyambut tahun baru?
kalo dipaksa sih boleh lah kalo tahun 2013 adalah musim depan (mengarah ke perputaran seperti liga champion musim 2010/2011 dan sebagainya...)

tetapi musim yg dimaksud ayat adalah perputaran seperti perputaran kehidupan dalam satu tahun atau satu periode dengan batasan kalender.baik kalender imlek/hijriyah/masehi/kalender bangsa yupiter...

berapa kali sih musim gugur dalam 1 tahun?
berapa kali sih musim kemarau dalam 1 tahun?
berapa kali sih musim kompetisi liga champion eropa dalam 1 tahun?

wassalam

Lha itu uwa udah jawab musim dalam ayat itu adalah perputaran, cuma yang kita tidak tahu berapa hari dalam satu musim pada zamannya nabi Nuh sebelum terjadinya peristiwa tofan/banjir, 150 hari, 1000 hari atau 3000 hari, karena pada saat itu kutub utara Bumi berada di Mekah.

nice info nice info nice info

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: BERAPA UMUR NABI NUH SEBENARNYA

Post by abu hanan on Tue Feb 21, 2012 4:14 pm

lha ituh dasar kutub utara bumi ada di mekkah kan jutaan tahun lalu.
jadi maksud "10 qurrun" bagih anda adalah 10 milenium?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: BERAPA UMUR NABI NUH SEBENARNYA

Post by Jagona on Wed Feb 22, 2012 10:01 am

@abu hanan wrote:lha ituh dasar kutub utara bumi ada di mekkah kan jutaan tahun lalu.
jadi maksud "10 qurrun" bagih anda adalah 10 milenium?

wa, aku gak ngurus-ngurus kurun, ma'af aja ...........

:gatot: :gatot: :gatot:

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: BERAPA UMUR NABI NUH SEBENARNYA

Post by abu hanan on Wed Feb 22, 2012 3:09 pm

lha....ketika anda bilang kutub bumi ada di mekkah jutaan tahun yg lalu adalah berdasarkan hadits "10 qurrun"...mangka darih ituh..coba deh anda hadirkan link atow sumber yg menjadi bahan pemikiran andah.



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: BERAPA UMUR NABI NUH SEBENARNYA

Post by Paradise OK on Sat Apr 05, 2014 11:51 pm

jangankan umur Nuh ada juga pertanyaan berapa tahun Nuh membangun Bahtera ?

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: BERAPA UMUR NABI NUH SEBENARNYA

Post by Paradise OK on Sun Apr 06, 2014 4:50 pm



Kejadian
9:29 Jadi Nuh mencapai umur sembilan ratus lima puluh tahun, lalu ia mati.


kira-kira apanya yang salah ?

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: BERAPA UMUR NABI NUH SEBENARNYA

Post by salapanbelas maret on Sun Apr 06, 2014 6:27 pm

@Jagona wrote:Aku bertanya umur nabi Nuh sebenarnya, berdasarkan QS. 29;14 yang maksudnya : "Sesungguhnya KAMI telah mengutus Nuh kepada kaumnya, maka dia tinggal pada mereka 'SERIBU TAHUN kecuali LIMA PULUH MUSIM', lalu tofan mengambil mereka dan mereka adalah orang-orang zalim" :lkj:

Aku baca dalam Genesis 9;29 : "Dan semua hari hidup Nuh adalah 'SEMBILAN RATUS LIMA PULUH TAHUN', dan dia pun matilah"
                                                                 
Benarkan pernyataan Genesis itu ?

Aku meragukan ........................  
nice info


klo ragu dgn Genesis, lalu berapa TEPATNYA yg dikatakan oleh ayat quran yg MENGUNAKAN BAHASA YG JELAS ITU?
 basi 
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: BERAPA UMUR NABI NUH SEBENARNYA

Post by Paradise OK on Mon Apr 07, 2014 6:28 pm

Kejadian 5:32 Setelah Nuh berumur  500 tahun, ia memperanakkan Sem, Ham dan Yafet.

Kejadian 7:11, Pada waktu umur Nuh 600  tahun, pada bulan yang kedua, pada hari yang ketujuh belas bulan itu, pada hari itulah terbelah segala mata air samudera raya yang dahsyat dan terbukalah tingkap-tingkap di langit.

Kejadian 7:12 Dan turunlah hujan lebat meliputi bumi 40 hari 40 malam lamanya.

Kejadian 7:24 Dan berkuasalah air itu di atas bumi 150 hari lamanya.

Kejadian 9:28 Nuh masih hidup 350 tahun sesudah air bah.

Kejadian 9:29 Jadi Nuh mencapai umur 950 tahun, lalu ia mati.


hitung  sederhananya

600 tahun
350 tahun
-------------- +
950 tahun

40 hari dan 40 malam masuk di 150 harinya banjir bah menguasai bumi

Dan

150 harinya banjir bah menguasai bumi terletak diantara :

600 tahun usia Nuh ===> dimulainya banjir bah

dan

350  tahun umurnya Nuh ===> sesudah banjir bah


tentang QS. 29;14 yg gk ada juntrungannya ketahuan muhammad nyotek ........... pengikutnya pada bingung dan ngirih melihat kitab tentangga yg nulisnya lebih lengkap tentang umur dan kisah Nuh



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: BERAPA UMUR NABI NUH SEBENARNYA

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik