FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

UMUR NABI ISA BERDASARKAN AL-QURAN

Page 5 of 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

View previous topic View next topic Go down

Re: UMUR NABI ISA BERDASARKAN AL-QURAN

Post by mang odoy on Sat Apr 28, 2012 11:03 am

@jagona

Bisa kita BAHAS terkait ARGUMEN anda kalo Nabi Isa DIANGKAT KE PLANET LAIN...??? secara terpisah...??? tidak di tret ini...???

Maaf.... argumen anda disini...TIDAK NYAMBUNG dengan tema di tret ini,,,

Kalo anda SIAP...kita tentukan LAPAK nya....

Syukron....Wasalam

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 51
Posts: 3900
Join date: 2011-10-11

Back to top Go down

Re: UMUR NABI ISA BERDASARKAN AL-QURAN

Post by SEGOROWEDI on Sat Apr 28, 2012 11:22 am

Jagona wrote:
nah ... di injil sudah jelas kan ? ..... umur berapa yesus mati ?

baca judul tretnya!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 101
Posts: 26335
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: UMUR NABI ISA BERDASARKAN AL-QURAN

Post by SEGOROWEDI on Sat Apr 28, 2012 11:25 am

mang odoy wrote:
Mo berapa tahun umurnya Nabi Isa...itu tidak terlalu penting..

POINT UTAMANYA..Al-Quran mengisyaratkan..bahwa Nabi Isa berbicara dengan umatnya.. mulai dari BUAIAN (AL-MAHD) sampe USIA MATANG/TUA BERUBAN/KAKEK KAKE (AL-KAHL)..

Dan bukannya umur 33 taon seperti yang diyakini KRISTEN dan MUSLIM FAHAM STUNTMEN..

buntumologi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 101
Posts: 26335
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: UMUR NABI ISA BERDASARKAN AL-QURAN

Post by Jagona on Sat Apr 28, 2012 11:33 am

mang odoy wrote:@jagona

Bisa kita BAHAS terkait ARGUMEN anda kalo Nabi Isa DIANGKAT KE PLANET LAIN...??? secara terpisah...??? tidak di tret ini...???

Maaf.... argumen anda disini...TIDAK NYAMBUNG dengan tema di tret ini,,,

Kalo anda SIAP...kita tentukan LAPAK nya....

Syukron....Wasalam

kalo dikatakan tidak nyambung .... boleh-boleh aja .... padahal aku kasi alasan untuk menunjukan umur berapa nabi Isa di Alquran .... dan kenapa hanya sampai umur itu ada di Bumi.

Kalowpun mau disediakan tret lain yang ngebahas pindahnya Isa dari Bumi .... boleh-boleh aja ... aku cuma nunggu aja

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 17
Male
Age: 67
Posts: 3637
Location: Banten
Job/hobbies: baca-baca, jalan-jalan
Humor: ketawalah sebelum ketawa dilarang
Join date: 2012-01-08

Back to top Go down

Re: UMUR NABI ISA BERDASARKAN AL-QURAN

Post by mang odoy on Sun Apr 29, 2012 12:08 am

@atas

sip kalo gitu

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 51
Posts: 3900
Join date: 2011-10-11

Back to top Go down

Re: UMUR NABI ISA BERDASARKAN AL-QURAN

Post by mang odoy on Sun Apr 29, 2012 12:18 am

SEGOROWEDI wrote:
mang odoy wrote:
Mo berapa tahun umurnya Nabi Isa...itu tidak terlalu penting..

POINT UTAMANYA..Al-Quran mengisyaratkan..bahwa Nabi Isa berbicara dengan umatnya.. mulai dari BUAIAN (AL-MAHD) sampe USIA MATANG/TUA BERUBAN/KAKEK KAKE (AL-KAHL)..

Dan bukannya umur 33 taon seperti yang diyakini KRISTEN dan MUSLIM FAHAM STUNTMEN..

buntumologi

Yang BUNTU ituh..eluh...dah dibilangin kalo INTI dari kata KAHL ini adalah KEMATANGAN... umur 33 taun belon bisa disebut MATANG secara tingkat ke ROHANIAN...

Makanya KESIMPULAN dari essay tentang kata AL-KAHL ini menyatakan..


http://www.islamic-awareness.org/Quran/Contrad/External/jesusage.html

3. It was reported that Jesus - peace be upon him - was 33 years and six months old when he was elevated. ]b]Under this assumption, he was not a kahl.[/b]

3. Dinyatakan bahwa Nabi Isa as...berusia 33 taon 6 bulan ketika dia DIANGKAT. Dengan asumsi ini, DIA BUKANLAH SEORANG YANG "KAHL".

Tapi...emang pada dasarnya lu kembarannya si Paulus...njlamat njelimet sana sini.....otak dah mampet, susah buat MENCERNA.


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 51
Posts: 3900
Join date: 2011-10-11

Back to top Go down

Re: UMUR NABI ISA BERDASARKAN AL-QURAN

Post by SEGOROWEDI on Sun Apr 29, 2012 1:23 am

kok bukan kahl?

lihat dong definisi kahl-mu:
Al-Kahl merujuk ke orang yang rambutnya telah beruban dan tampak tua atau di atas 30 tahun atau lebih dari 34 tahun sampai dengan 51 tahun.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 101
Posts: 26335
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: UMUR NABI ISA BERDASARKAN AL-QURAN

Post by Jagona on Sun Apr 29, 2012 10:00 am

mang odoy wrote:@atas

sip kalo gitu

ok, maaaangngngng

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 17
Male
Age: 67
Posts: 3637
Location: Banten
Job/hobbies: baca-baca, jalan-jalan
Humor: ketawalah sebelum ketawa dilarang
Join date: 2012-01-08

Back to top Go down

Re: UMUR NABI ISA BERDASARKAN AL-QURAN

Post by mang odoy on Sun Apr 29, 2012 11:16 am

SEGOROWEDI wrote:kok bukan kahl?

lihat dong definisi kahl-mu:
Al-Kahl merujuk ke orang yang rambutnya telah beruban dan tampak tua atau di atas 30 tahun atau lebih dari 34 tahun sampai dengan 51 tahun.

lihat dong KESIMPULAN dari essay nya yang ini...

http://www.islamic-awareness.org/Quran/Contrad/External/jesusage.html

3. It was reported that Jesus - peace be upon him - was 33 years and six months old when he was elevated. ]b]Under this assumption, he was not a kahl.[/b]

3. Dinyatakan bahwa Nabi Isa as...berusia 33 taon 6 bulan ketika dia DIANGKAT. Dengan asumsi ini, DIA BUKANLAH SEORANG YANG "KAHL".


Makanya...baca secara utuh essay tersebut....jangan sepotong sepotong... Buktikan sajah kalow YESUS bener bener MOKAT di lapak sebelah....jangan modal iman dengkul doang, otak dipake....giliran dikasih referensi....jurus ngelesnya langsung keluar. Dasar titisan iblis luh...hi hi hi. Jadi ZOMBIE kok bangga.... lol

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 51
Posts: 3900
Join date: 2011-10-11

Back to top Go down

Re: UMUR NABI ISA BERDASARKAN AL-QURAN

Post by SEGOROWEDI on Sun Apr 29, 2012 11:24 am

asumsi salah

karena definisi kahl adalah:
Al-Kahl merujuk ke orang yang rambutnya telah beruban dan tampak tua atau di atas 30 tahun atau lebih dari 34 tahun sampai dengan 51 tahun.

usia 33 tentu termasuk kahl

kevcebur definisinya sendiri
langsung kesetanan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 101
Posts: 26335
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: UMUR NABI ISA BERDASARKAN AL-QURAN

Post by mang odoy on Sun Apr 29, 2012 12:01 pm

SEGOROWEDI wrote:asumsi salah

karena definisi kahl adalah:
Al-Kahl merujuk ke orang yang rambutnya telah beruban dan tampak tua atau di atas 30 tahun atau lebih dari 34 tahun sampai dengan 51 tahun.

usia 33 tentu termasuk kahl

kevcebur definisinya sendiri
langsung kesetanan..

Ni orang...disuruh baca secara utuh....ngegomballl aja bisanya.... baca nih yang ini..

http://www.islamic-awareness.org/Quran/Contrad/External/jesusage.html

3. Jesus' Birth, Ministry And Alleged Crucifixion: Unresolved Chronological Controversy

The Christian missionaries have claimed that the ministry of Jesus lasted "until he was about 33" years old. To support their claim, they used Yusuf Ali's commentary in the footnotes of his English translation of the Qur'an.[2] This is rather strange. One would expect a scholar who specializes in New Testament chronology criticism to be mentioned in support of the dating. Although considered as a very able translator, Yusuf Ali is not known to be a chronologist of either the New Testament or the Old Testament.

Dating Jesus' birth and his alleged crucifixion is fraught with difficulties. These two dates were debated from very early times; from Irenaeus (c. 120 – c. 202 CE) until today there is no consensus whatsoever amongst the scholars. This is not surprising. The historical data mentioned in the Gospels have their own inconsistencies. Depending upon which data from the Gospels are used and which data are excluded, there is an enormous impact on dating certain time periods associated with the life of Jesus. Table I below lists the dating of Jesus' birth, his alleged crucifixion and in some cases his age as deduced by various scholars.

Lu liatin dah TABEL nya...gw kagak bisa upload gambar kalo disinih..

Table I: Dating of Jesus' birth and his alleged crucifixion as deduced from the time of Irenaeus until today. This is not a comprehensive list. Clearly, there is no consensus among the scholars about the dates. George Ogg is mentioned twice to highlight how quickly scholars can change their mind on matters of dating.


It is clear from Table I that Jesus' earthly ministry could have lasted from anywhere between 33 years to 50 years, depending upon the methodology used by the scholars to date the birth and alleged crucifixion. Statistically, it appears to be close to around 40 years.

We do not wish to enter into the less than edifying debate concerning the date of Jesus' birth, length of ministry and alleged crucifixion, but we would like to point out that perhaps the most comprehensive work in recent times comes from Nikos Kokkinos.[42] His work also appears to have been accepted by historians like Robert Lane Fox[43] and Fergus Millar.[44] According to him, John the Baptist's chronology is directly linked to the marriage of Antipas and Herodias. This marriage is connected to the dating of Agrippa I (Herodias' brother) and raises several interesting and crucial points. Therefore, any attempt at dating Jesus' alleged crucifixion becomes a matter of Herodian chronology. Herodian chronology prevents the Baptist's death occurring before 35 CE, and thus Jesus' alleged crucifixion before 36 CE. Kokkinos places the date of birth and the date of the alleged crucifixion of Jesus around 12 BCE and 36 CE respectively; thus giving Jesus' age around 48 years. The use of Herodian chronology to date the alleged crucifixion is not new. It was used by Theodor Keim, Kirsopp Lake and Hugh Schonfield to date Jesus' alleged crucifixion to 36 CE (see Table I). But it is the work of Nikos Kokkinos which brought it back to the fore.


Mangkanya...essay diatas mengambil kesimpulan..

3. It was reported that Jesus - peace be upon him - was 33 years and six months old when he was elevated. ]b]Under this assumption, he was not a kahl.[/b]

3. Dinyatakan bahwa Nabi Isa as...berusia 33 taon 6 bulan ketika dia DIANGKAT. Dengan asumsi ini, DIA BUKANLAH SEORANG YANG "KAHL".


Lu liatin TABEL di essay itu... Dalam buku yang ini..

[3] Rev. A. Roberts & J. Donaldson (Eds.), Ante-Nicene Christian Library: Translation of The Writings Of The Fathers Down To A.D. 325, 1868, Volume 5(I), Irenæus, T & T Clark: Edinburgh, pp. 200-202

Irenaeus MENYATAKAN...MASA PELAYANAN YESUS di planet bumi ini berkisar antara 40 - 50

Dan pendapat Irenaeus ini KLOP sekali dengan arti AL KAHL...
Dan harus diingat pula.... si Irenaeus ini bukan SANTRI NGRUKI......tapi CENDIKIAWAN KRISTEN juga...... jelas beda lahh sama eluhh..... debat pun cuman modal kentut doang..

Gimana....ngerti ndusss....?? lol

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 51
Posts: 3900
Join date: 2011-10-11

Back to top Go down

Re: UMUR NABI ISA BERDASARKAN AL-QURAN

Post by mang odoy on Sun Apr 29, 2012 12:09 pm

Buku yang ini..

[3] Rev. A. Roberts & J. Donaldson (Eds.), Ante-Nicene Christian Library: Translation of The Writings Of The Fathers Down To A.D. 325, 1868, Volume 5(I), Irenæus, T & T Clark: Edinburgh, pp. 200-202

Bisa dibaca disinihh niiihhh ndussss.....

http://www.archive.org/stream/patrologythelive00obaruoft/patrologythelive00obaruoft_djvu.txt

pinteran dikit nafaa..??? Jadi Misionaris kok modal cuman Terjemahan LAI doang...payah luhhh... lol

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 51
Posts: 3900
Join date: 2011-10-11

Back to top Go down

Re: UMUR NABI ISA BERDASARKAN AL-QURAN

Post by mang odoy on Sun Apr 29, 2012 12:35 pm

ayoo ndusss...jangan khawatir...ga gak bakalan bawa referensi dari PESANTREN NGRUKI.....

sini...maju lagi luh.... lol

tapi sekarang gw mo bobo dulu...gillee benerr dah jam 1.30 pagi....

C U babe...!! genit

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 51
Posts: 3900
Join date: 2011-10-11

Back to top Go down

Re: UMUR NABI ISA BERDASARKAN AL-QURAN

Post by SEGOROWEDI on Sun Apr 29, 2012 12:42 pm

40-50 juga tetep kahl
sesuai definisi kahlmu sendiri:
Al-Kahl merujuk ke orang yang rambutnya telah beruban dan tampak tua atau di atas 30 tahun atau lebih dari 34 tahun sampai dengan 51 tahun


mo tidur atau mo ngacirr?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 101
Posts: 26335
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: UMUR NABI ISA BERDASARKAN AL-QURAN

Post by mang odoy on Mon Apr 30, 2012 9:43 am

SEGOROWEDI wrote:40-50 juga tetep kahl
sesuai definisi kahlmu sendiri:
Al-Kahl merujuk ke orang yang rambutnya telah beruban dan tampak tua atau di atas 30 tahun atau lebih dari 34 tahun sampai dengan 51 tahun


mo tidur atau mo ngacirr?

Ini pendapat TOKOH KRISTEN juga nduss....dimana waktu itu...Quran masih belon ada...
Dibaca..atow pura pura molor luh..??

http://www.islamic-awareness.org/Quran/Contrad/External/jesusage.html

3. Jesus' Birth, Ministry And Alleged Crucifixion: Unresolved Chronological Controversy



Lu liatin TABEL di essay itu... Dalam buku yang ini..

[3] Rev. A. Roberts & J. Donaldson (Eds.), Ante-Nicene Christian Library: Translation of The Writings Of The Fathers Down To A.D. 325, 1868, Volume 5(I), Irenæus, T & T Clark: Edinburgh, pp. 200-202

Irenaeus MENYATAKAN...MASA PELAYANAN YESUS di planet bumi ini berkisar antara 40 - 50

Kalo lu kagak percaya...baca penjelasan Irenaeus di link ini...

http://www.archive.org/stream/patrologythelive00obaruoft/patrologythelive00obaruoft_djvu.txt


Jangan jangan...bahasa inggris aja kagak becus luh....!! lol


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 51
Posts: 3900
Join date: 2011-10-11

Back to top Go down

Re: UMUR NABI ISA BERDASARKAN AL-QURAN

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 30, 2012 12:43 pm

40-50 pun tetep termasuk kahl

Al-Kahl merujuk ke orang yang rambutnya telah beruban dan tampak tua atau di atas 30 tahun atau lebih dari 34 tahun sampai dengan 51 tahun

siapa bilang tidak kahl?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 101
Posts: 26335
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: UMUR NABI ISA BERDASARKAN AL-QURAN

Post by mang odoy on Tue May 01, 2012 1:00 am

SEGOROWEDI wrote:40-50 pun tetep termasuk kahl

Al-Kahl merujuk ke orang yang rambutnya telah beruban dan tampak tua atau di atas 30 tahun atau lebih dari 34 tahun sampai dengan 51 tahun

siapa bilang tidak kahl?

he he he...lu emang paling anti kalo disodorin bukti ilmiah....modal lu emang cuman IMAN KENTUT doang...apa yang menurut lu pantas di imani..itu yang lu pegang...masa bodo dengan segala bukti bukti dan fakta... lol

Kalo Al-Quran menyatakan bahwa Nabi Isa DAPAT BERBICARA sampe AL-KAHL..itu artinya sampe usia tua,beruban dan dengan kematangan berpikir yang SEMPURNA.

Ini didukung dengan data dari ayat ayat lain..yang membuktikan bahwa Nabi Isa hidup normal seperti manusia lain, dan meninggal secara normal pula..yang pasti bukan pada usia 33 taun seperti yang diyakini oleh sebagian Muslim saat ini yang ketauan ternyata cuman kena suntik faham Kristen doang..

Bukti dan Korelasi dengan ayat lain ;
1. Nabi Isa tidak diganti dalam eksekusi tersebut..dan DIANGKAT secara makna ROHANI dengan arti DIMULIAKAN dan bukan diangkat secara Jasmani.
2. Semua Nabi dan Rasul (menurut Quran) mempunyai Istri dan keturunan.
3. Nabi Isa dan Ibunya DILINDUNGI oleh Allah SWT disebuah tempat seperti yang digambarkan oleh Al-Muminun : 50.

Dan masih banyak lagi ayat lain..yang membantah faham Muslim sendiri kalo NABI ISA DIGANTI OLEH ORANG LAIN dalam eksekusi tersebut...dan DIANGKAT ke planet entah berantah.

Point utamanya..An-Nisa 158....dengan kata RAFA nya tidak berarti DIANGKAT SECARA FISIK..tapi DIANGKAT SECARA MAKNA ROHANI yang artinya DIMULIAKAN.

Dengan begitu.....anggapan kaum Muslim bahwa Umur Nabi Isa cuman nyampe 33 taun yaitu PASCA EKSEKUSI TERUS DIANGKAT KE LANGIT...adalah omon koson.

Ini menurut Al-Quran lho....apa lu mau CUCI TANGAN lagii..??? lol





mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 51
Posts: 3900
Join date: 2011-10-11

Back to top Go down

Re: UMUR NABI ISA BERDASARKAN AL-QURAN

Post by SEGOROWEDI on Tue May 01, 2012 8:06 am

odong:
Al-Kahl merujuk ke orang yang rambutnya telah beruban dan tampak tua atau di atas 30 tahun atau lebih dari 34 tahun sampai dengan 51 tahun

33 tahun, kahl tidak?
40-50 tahun, kahl tidak?

jawab dong!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 101
Posts: 26335
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: UMUR NABI ISA BERDASARKAN AL-QURAN

Post by mang odoy on Thu May 03, 2012 10:10 am

SEGOROWEDI wrote:odong:
Al-Kahl merujuk ke orang yang rambutnya telah beruban dan tampak tua atau di atas 30 tahun atau lebih dari 34 tahun sampai dengan 51 tahun

33 tahun, kahl tidak?
40-50 tahun, kahl tidak?
jawab dong!

noo yang gw GEDEIN...umur segitu baru masuk kategori AL KAHL..

kembali lagi ke judul tret...UMUR NABI ISA BERDASARKAN AL-QURAN...

Dikalangan kaum Muslim...khususnya Muslim yang menganut faham ngacir boy....meyakini umur nabi isa sampe 33 taon..karena SEBELUM EKSEKUSI....ada peran pengganti yang menggantikan Nabi Isa...dan Nabi Isa sendiri..katanya DIANGKAT ke langit entah berantah...ujung ujungnya bakal dateng lagi pada THE SECOND COMING....

2 hal diatas :
a. DIANGKAT
B. THE SECOND COMING

SAMA PERSIS dengan KARESTEN...cuman beda masalah waktu aja....

1. DIANGKAT = Muslim faham ngacir boy meyakini Nabi Isa DIANGKAT sebelum eksekusi
2. THE SECOND COMING = kalo yang ini BANYAK MIRIF nya sama KARESTEN

Tetapi dengan berbagai bukti yang telah ane sodorin di forum ini terkait pembahasan Nabi Isa..ada point utama yaitu:

1. NABI ISA DIGANTI...karena memaknia kata WA MA SHALABUU HU =MEREKA TIDAK MENYALIBNYA sehingga muncul faham ngacir boy..TERBUKTI.......TIDAK BENAR
2. Pengertian kata RAFA dalam An-Nisa 158 bahwa itu DIANGKAT KE LANGIT juga RUNTUH dengan sendirinya, karena pengertian di An-Nisa 158 ini adalah karena kesalah pemahaman sebagaian kaum muslim akan kata WA MA SHALABUU HU dalam An-Nisa 157.

Belum lagi bukti dan korelasi dengan ayat yang lain yang segerobak bahwa Al-Quran sendiri menyatakan Nabi Isa itu :
1. Bisa berbicara sampe usia AL KAHL dalam arti sudah mencapai KEMATANGAN BERPIKIR YANG SEMPURNA..tampak tua dan beruban.
2. Semua Nabi dan Rasul Ditakdirkan mempunyai Istri dan Keturunan
3. Apa yang terjadi dengan Nabi Yahya itupula yang terjadi pada Nabi Isa...Nabi Yahya hidup dan mati secara Normal punya KUBURAN..begitupun Nabi Isa

Jadii..ndussss.....ente kagak bisa berpedoman dengan argumen yang itu itu juga...karena INTI dan KESIMPULAN di essay yang gw usung dimari..adalah bahwa....USIA 33 TAUN TIDAK TERMASUK AL-KAHL...

Jadi kalo lu masih mau mempertahankan argumen lu yang cuman seemprit itu....konsekuensinya...lu harus bisa membantah argumen argumen gw korelasinya dengan ayat lain..

Karena PEMBAHASAN di tret ini......UMUR NABI ISA BERDASARKAN AL-QURAN..

gimana...????l
lanjooot...????

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 51
Posts: 3900
Join date: 2011-10-11

Back to top Go down

Re: UMUR NABI ISA BERDASARKAN AL-QURAN

Post by SEGOROWEDI on Fri May 04, 2012 10:42 am

mang odoy wrote:
Jadii..ndussss.....ente kagak bisa berpedoman dengan argumen yang itu itu juga...karena INTI dan KESIMPULAN di essay yang gw usung dimari..adalah bahwa....USIA 33 TAUN TIDAK TERMASUK AL-KAHL...

kok tidak termasuk gimana?

ini definisi kahl-mu:
Al-Kahl merujuk ke orang yang rambutnya telah beruban dan tampak tua atau di atas 30 tahun atau lebih dari 34 tahun sampai dengan 51 tahun (Odong Udelbodhong, 2012)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 101
Posts: 26335
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: UMUR NABI ISA BERDASARKAN AL-QURAN

Post by mang odoy on Sun May 06, 2012 5:06 am

SEGOROWEDI wrote:
mang odoy wrote:
Jadii..ndussss.....ente kagak bisa berpedoman dengan argumen yang itu itu juga...karena INTI dan KESIMPULAN di essay yang gw usung dimari..adalah bahwa....USIA 33 TAUN TIDAK TERMASUK AL-KAHL...

kok tidak termasuk gimana?

ini definisi kahl-mu:
Al-Kahl merujuk ke orang yang rambutnya telah beruban dan tampak tua ....atau.... di atas 30 tahun atau lebih dari 34 tahun sampai dengan 51 tahun (Odong Udelbodhong, 2012)

Liat tuh yang gw gedein...... dan liat pernyataan pernyataan yang lain dalam essay itu...yang berakhir pada KESIMPULAN...bahwa usia nabi Isa yang diyakini 33 taun...TIDAK TERMASUK AL-KAHL...

Ini pun didukung dengan korelasinya dengan ayat lain seperti yang telah disebutkan diatas...

NYALI lu emang cuman sampe disini...diterusin dengan korelasi dengan ayat lain...MINGKEM.

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 51
Posts: 3900
Join date: 2011-10-11

Back to top Go down

Re: UMUR NABI ISA BERDASARKAN AL-QURAN

Post by SEGOROWEDI on Mon May 07, 2012 1:20 pm

kamu/kesimpulan yang menyatakan tidak kahl tersebut KELIRU
berdasarkan definisi kahl yang sebagai berikut:

Al-Kahl merujuk ke orang yang rambutnya telah beruban dan tampak tua ....atau.... di atas 30 tahun atau lebih dari 34 tahun sampai dengan 51 tahun (Odong Udelbodhong, 2012)

umur 33 tahun jelas kahl
demikian juga umur 40-50 tahun

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 101
Posts: 26335
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: UMUR NABI ISA BERDASARKAN AL-QURAN

Post by mang odoy on Tue May 08, 2012 3:58 am

SEGOROWEDI wrote:kamu/kesimpulan yang menyatakan tidak kahl tersebut KELIRU
berdasarkan definisi kahl yang sebagai berikut:

Al-Kahl merujuk ke orang yang rambutnya telah beruban dan tampak tua ....atau.... di atas 30 tahun atau lebih dari 34 tahun sampai dengan 51 tahun (Odong Udelbodhong, 2012)

umur 33 tahun jelas kahl
demikian juga umur 40-50 tahun

sayangkuuu....liat judul tretnya ya sayanggg...
di tret ini...ngebahas UMUR NABI ISA BERDASARKAN AL-QURAN...

Pan dah dibilangin....kesimpulan bahwa Nabi Isa bisa berbicara dengan kaumnya sampe dengan USIA TUA....ini nyambung dengan ayat ayat lain di Al-Quran..

Diajak nerusin kesono.,.....mentok nanya yang itu itu juga....ya gak bisa dong sayyy....

Sayangku ingin ngebahas kata AL-KAHL dalam Al-Quran dengan PERSEPSI IMAN KENTUT KRISTEN ....ya itu namanya jaka sembung giginya ompong....gak nyambung monyong... lol

Ngebantah argumen gw di lapak sebelah kalo Yesus SELAMAT DARI MAUT sebagaimana diisyaratkan oleh Bible sendiri....malah NGACIR,,,,
'
URAT SARAF BAGIAN MALU nya dah PUTUS yaaaa....??? lol

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 51
Posts: 3900
Join date: 2011-10-11

Back to top Go down

Re: UMUR NABI ISA BERDASARKAN AL-QURAN

Post by SEGOROWEDI on Tue May 08, 2012 8:33 am

kok putus kepriben?
kamu sendiri yang bawa definisi kahl, dan ternyata umur 33 atau 40-50 tahun sekalipun itu masuk dalam definisi kahlmu, kenapa kamu bilang tidak kahl?
itu kesimpulan salah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 101
Posts: 26335
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: UMUR NABI ISA BERDASARKAN AL-QURAN

Post by mang odoy on Tue May 08, 2012 11:08 pm

SEGOROWEDI wrote:kok putus kepriben?
kamu sendiri yang bawa definisi kahl, dan ternyata umur 33 atau 40-50 tahun sekalipun itu masuk dalam definisi kahlmu, kenapa kamu bilang tidak kahl?
itu kesimpulan salah

Pan dah dijelasin wed..arti KAHL itu ada beberapa macamm..
Kalow gua ngambil yang ini..
"Al-Kahl merujuk ke orang yang rambutnya telah beruban dan tampak tua ..."

Itu dikarenakan KORELASI dengan ayat lain....bahwa :
1. Nabi Isa TIDAK DIGANTI OLEH ORANG LAIN ketika di eksekusi
2. Nabi Isa DIANGKAT secara DERAJAT KEROHANIAN saja, jadi bukan DIANGKAT DARI BAWAH KE ATAS.
3. Al-Quran jelas mengatakan bahwa semua Rasul dan Nabi diberi ISTRI dan KETURUNAN.

Sekali lagi...pembahasan ini berdasarkan AL-QURAN...dan bukan berdasarkan IMAN KENTUT KRISTEN..

Dimengerti sodara Wedus...??? lol

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 51
Posts: 3900
Join date: 2011-10-11

Back to top Go down

Page 5 of 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum