FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

kulit sebagai panca indra

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

kulit sebagai panca indra

Post by keroncong on Fri Jan 20, 2012 4:03 pm

Profesor Tejatat Tejasen mengucapkan kalimat "Laa illaha illallah Muhammad Rasul Allah." Pria ini mengucapkan kalimat shahadah. Dengan demikian dia menyatakan menjadi seorang Muslim. Hal ini terjadi selama Konferensi Kedokteran ke-5 yang diadakan di Riyadh, Saudi Arabia. Dialah Profesor Tejatat Tejasen, Ketua Jurusan Anatomi di Chiang Mai, Universitas Thailand. Dia sebelumnya Dekan Fakultas Kedokteran di Universitas yang sama.

Kami menunjukkan beberapa ayat al-Quran dan Hadis Nabi kepada Profiesor Tejasen yang sesuai dengan keahliannya dalam bidang anatomi. Dia memberi alasan bahwa mereka juga memiliki kitab dalam agama Budha yang menerangkan gambaran fase perkembangan embrio yang sangat akurat. Kami mengatakan kepadanya bahwa kami sangat senang dan tertarik untuk melihat gambaran itu dan belajar tentang kitab itu. Setahun kemudian, Profesor Tejasen datang ke Universitas King Abdul Aziz sebagai penguji dari luar. Kami mengingatkannya tentang pernyataan yang dibuatnya setahun yang lalu, tetapi dia minta maaf dan mengatakan bahwa pada saat dia membuat pernyataan itu tanpa mengetahui persoalan itu dengan pasti. Akan tetapi, ketika dia mencek Kitab Tripitaka, ternyata dia tidak menemukan pertalian dengan pokok masalah.

Atas dasar hal ini, kami menghadirkan sebuah kuliah tertulis Profesor Keith Moore tentang kecocokan antara embriologi modern dengan apa yang tertulis di dalam al-Quran dan Sunnah. Dan kami bertanya kepada Profesor Teja sen jika dia tahu tentang Profesor Keith Moore. Bahkan dia menjawab bahwa dia tentu tahu Profesor Moore dan menambahkan bahwa Profesor Moore adalah salah satu ilmuwan dunia yang terkenal dalam bidangnya.

Ketika Profesor Tejasen mempelajari artikel ini, dia juga sangat heran. Kami menanyakannya beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan keahliannya. Salah satu pertanyaan itu menyinggung tentang penemuan terbaru dalam hal dermatologi tentang sifat-sifat kulit sebagai salah satu alat panca indera.

Dinyatakan kepada Profesor Tejasen: "Anda akan tertarik untuk mengetahui isi kitab ini, kitab al-Quran, sebagai referensi pada 1400 tahun yang lalu yang menyinggung tentang persoalan hukuman bagi orang yang tidak beriman atau kafir yaitu akan masuk neraka yang dipenuhi api. Dalam hal ini dinyatakan bahwa ketika kulit mereka mengalami kerusakan, Allah membuat kulit lain untuk mereka sehingga mereka merasakan hukuman balasan di dalam neraka itu. Ini menunjukkan pengetahuan tentang bagian terakhir dari urat syaraf dalam kulit dan ayat tersebut artinya:



"Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Kami, kelak akan Kami masukkan mereka ke dalam neraka. Setiap kulit mereka hangus, Kami ganti mereka dengan kulit yang lain, supaya mereka merasakan azab. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. " (QS an-Nisa : 56)



Kami menanyakannya: "Jadi Anda setuju bahwa ini referensi tentang pentingnya bagian terakhir dari urat syaraf dalam perasaan kulit, 1400 tahun yang lalu?" Profesor Tejasen menjawab: "Ya, saya setuju."

Pengetahuan tentang perasaan kulit ini telah diketahui lama sebelumnya, sebab hal ini dikatakan jika seseorang berbuat salah, kemudian dia akan dihukum dengan menghanguskan kulimya dan kemudian AIlah akan menggantinya dengan kulit baru, yang menutupi mereka agar mereka tahu bahwa dia disiksa kembali. Hal ini berarti mereka tahu beberapa tahun lalu bahwa rangsangan perasaan sakit pasti ada di kulit, sehingga mereka akan diganti dengan kulit yang baru. Kulit adalah pusat kepekaan luka bakar. Oleh karena itu, jika kulit terbakar api seluruhnya, akan kehilangan kepekaannya. Dengan berdasar alasan inilah maka Allah akan menghukum orang-orang kafir di hari kiamat dengan mengembalikan kulit mereka ke keadaan semula secara terus menerus, sebagaimana Allah Yang Maha Agung dan Maha Mulia berfirman dalam al­Quran surat an-Nisa : 56.

Kami menanyakan kepadanya sebuah pertanyaan sebagai berikut: "Apakah mungkin ayat-ayat al-Quran ini datang dari Nabi Muhammad SAW dari sumber manusia?" Profesor Tejasen mengakui bahwa ayat-ayat al-Quran tidak mungkin bersumber dari manusia. Akan tetapi dia masih menanyakan tentang sumber ilmu pengetahuan itu dan dari mana Nabi Muhammad kemungkinan menerima ayat-ayat itu? Kami menjawab: "Dari Allah, Yang Maha Agung dan Maha Mulia." Kemudian dia bertanya: "Siapakah Allah itu?" Kami menjawab: "Dia adalah pencipta semua yang ada di jagat raya ini. Jika Anda mendapatkan kebijakan kemudian hal ini hanya datang dari satu-satunya Yang Maha Bijaksana. Jika anda menemui pengetahuan dalam pembuatan alam semesta ini, Dialah pencipta alam semesta, satu ­satunya Yang Maha Mengetahui. Jika Anda mendapatkan kesempurnaan komposisi ciptaan-Nya, inilah bukti bahwa Dialah Yang Maha Sempurna. Dan jika Anda mendapatkan kemurahan hati kemudian memberikan kesaksian ini pada kenyataan bahwa penciptaan itu dimiliki sebagai satu kesatuan tata tertib dan menghubungkan bersama dengan kuat, kemudian inilah bukti bahwa inilah ciptaan Sang Pencipta, Allah Yang Maha Agung dan Maha Kuasa.

Profesor Tejasen setuju dengan apa yang kami terangkan kepadanya. Dia kembali ke negaranya di mana dia menyampaikan beberapa perkuliahan tentang pengetahuan barunya dan penemuannya. Kami telah memberikan informasi kepada lima orang mahasiswa yang kemudian masuk Islam sebagai hasil dari perkuliahan ini. Kemudian pada saat Konferensi Kedokteran ke-5 yang diselengagrakan di Riyadh, Profesor Tejasen mengikui seri perkuliahan tentang tanda-tanda kedokteran dalam al-Quran dan Sunnah. Profesor Tejasen menghabiskan empat hari dengan beberapa perkuliahan, Muslim dan non-Muslim, membicarakan tentang fenomena di dalam al-Quran dan Sunnah. Pada sesi akhir itu, Profesor Tejasen berdiri dan berkata:

"Pada hari ketiga tahun-tahun terakhir ini, saya menjadi tertarik mempelajari al-Quran yang mana Syeikh Abdul Majid az-Zindani berikan kepada saya. Tahun lalu, saya mendapati tulisan Profesor Keith Moore terakhir dari Syeikh. Dia meminta saya menerjemahkan ke dalam bahasa Thai dan memberikan sedikit kuliah kepada Muslim di Thailand. Saya telah memenuhi permintaannya. Anda dapat melihatnya dalam video tape yang saya berikan kepada Syeikh sebagai sebuah hadiah. Dari penelitian saya dan apa yang saya pelajari secara keseluruhan dalam konferensi ini, saya percaya bahwa semuanya yang telah tertulis di dalam al­Quran pasti sebuah kebenaran, yang dapat dibuktikan dengan peralatan ilmiah. Sejak Nabi Mubammad SAW yang tidak dapat membaca maupun menulis, Muhammad pasti seorang utusan yang menyiarkan kebenaran yang diturunkan kepadanya sebagai seorang yang dipilih oleh Sang Pencipta. Pencipta ini pasti Allah atau Tuhan. Oleh karena itu, saya berpikir inilah saatnya saya mengucapkan kalimat "Laa illaha illallah (Tiada Tuhan selain Allah) Muhammad Rasul Allah (Muhammad adalah utusan Nya). "



Saya tidak hanya belajar dari pengetahuan ilmiah selama konferensi itu, tetapi juga kesempatan yang bagus bertemu dengan beberapa ilmuwan baru dan bertemu dengan mereka sebagai sesama peserta. Hal yang paling berharga yang saya peroleh ketika datang ke konferensi ini adalah saya mengucapkan kalimat "Laa ilaaha illallah, Muhammad Rasul Allah," dan saya menjadi seorang Muslim.

Kebenaran itu datangnya dari Allah sebagaimana firmannya di dalam al-Quran:



"Dan orang-orang yang diberi ilmu (Ahli Kitab) berpendapat bahwa wahyu yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu itulah yang benar dan menyuruh (manusia) kepada jalan Tuhan Yang Maha Perkara lagi Maha Terpuji. " (QS Saba': 6)



avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 64
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 67

Kembali Ke Atas Go down

Re: kulit sebagai panca indra

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 24, 2012 2:30 pm

ichreza wrote:
"Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Kami, kelak akan Kami masukkan mereka ke dalam neraka. Setiap kulit mereka hangus, Kami ganti mereka dengan kulit yang lain, supaya mereka merasakan azab. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. " (QS an-Nisa : 56)

apa konteksnya tentang anatomi? sama-sekali TIDAK
lagian, awampun kan juga tahu bahwa kalau ada kulit yang terbakar/terluka maka akan pulih dengan kulit baru

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kulit sebagai panca indra

Post by islam pasti jaya on Tue Jan 24, 2012 2:38 pm

@SEGOROWEDI wrote:
ichreza wrote:
"Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Kami, kelak akan Kami masukkan mereka ke dalam neraka. Setiap kulit mereka hangus, Kami ganti mereka dengan kulit yang lain, supaya mereka merasakan azab. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. " (QS an-Nisa : 56)

apa konteksnya tentang anatomi? sama-sekali TIDAK
lagian, awampun kan juga tahu bahwa kalau ada kulit yang terbakar/terluka maka akan pulih dengan kulit baru

tidak..itu tidak sesimple pemikiran anda..
tahu tidak bahwa syaraf2 yg berada di bawah kulit yg terbakar akan mati dan menyebabkan seseorang tersebut tidak merasakan lagi_api yg membakarnya...
maka dari itu, kulit yg telah terbakar hangus itu, Allah kembalkan dalam keadaan semula agar orang tersebut dapat merasakan kembali api yg membakar kulitnya (itulah adzab yg diberikan kpada mereka)..
kesimpulan :
Al-Qur'an termuat didalamnya sebuah ilmu biologist, bahwa Dibawah kulit memiliki sebuah syaraf yg berfungsi dalam merangsng rasa sakit... maka apabila syaraf tersebut telah mati karena api yg membakar, lalu Allah berkehendak untuk kembali membangkitkan syaraf2 itu lagi yaitu dngan menggantikannya dngan kulit baru/yg lain, begitulah seterusnya...

islam pasti jaya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 354
Kepercayaan : Islam
Join date : 16.01.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: kulit sebagai panca indra

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 24, 2012 2:51 pm

@islam pasti jaya wrote:
tidak..itu tidak sesimple pemikiran anda..
tahu tidak bahwa syaraf2 yg berada di bawah kulit yg terbakar akan mati dan menyebabkan seseorang tersebut tidak merasakan lagi_api yg membakarnya...
maka dari itu, kulit yg telah terbakar hangus itu, Allah kembalkan dalam keadaan semula agar orang tersebut dapat merasakan kembali api yg membakar kulitnya (itulah adzab yg diberikan kpada mereka)..
kesimpulan :
Al-Qur'an termuat didalamnya sebuah ilmu biologist, bahwa Dibawah kulit memiliki sebuah syaraf yg berfungsi dalam merangsng rasa sakit... maka apabila syaraf tersebut telah mati karena api yg membakar, lalu Allah berkehendak untuk kembali membangkitkan syaraf2 itu lagi yaitu dngan menggantikannya dngan kulit baru/yg lain, begitulah seterusnya...

ilahmu tidak bicara anatomi di ayat itu
kalian aja yang hobi main gothak-gathuk
kulit ganti kulit itu biasa dan memang demikian halnya
biologi darimana wong memang kasat mata sehari-hari

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kulit sebagai panca indra

Post by islam pasti jaya on Tue Jan 24, 2012 3:01 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@islam pasti jaya wrote:
tidak..itu tidak sesimple pemikiran anda..
tahu tidak bahwa syaraf2 yg berada di bawah kulit yg terbakar akan mati dan menyebabkan seseorang tersebut tidak merasakan lagi_api yg membakarnya...
maka dari itu, kulit yg telah terbakar hangus itu, Allah kembalkan dalam keadaan semula agar orang tersebut dapat merasakan kembali api yg membakar kulitnya (itulah adzab yg diberikan kpada mereka)..
kesimpulan :
Al-Qur'an termuat didalamnya sebuah ilmu biologist, bahwa Dibawah kulit memiliki sebuah syaraf yg berfungsi dalam merangsng rasa sakit... maka apabila syaraf tersebut telah mati karena api yg membakar, lalu Allah berkehendak untuk kembali membangkitkan syaraf2 itu lagi yaitu dngan menggantikannya dngan kulit baru/yg lain, begitulah seterusnya...

ilahmu tidak bicara anatomi di ayat itu
kalian aja yang hobi main gothak-gathuk
kulit ganti kulit itu biasa dan memang demikian halnya
biologi darimana wong memang kasat mata sehari-hari
kulit ganti kulit itu biasa ya??
coba buktikan bahwa kulit yg terbakar parah (derajat III) akan terganti lagi oleh susunan sel2 yang menyusun kulit baru??


anda belum paham tentang derajad2 atau tingkat keparahan kulit yg terbakar.
Luka bakar derajat III (paling parah)
Menyebabkan kerusakan yang paling dalam. Luka sudah mengenai semua organ di kulit, misalnya akar rambut, kelenjar lemak kulit, dan kelenjar keringat juga mengalami kerusakan.
Permukaannya bisa berwarna putih dan lembut atau berwarna hitam, hangus dan kasar.
Kerusakan sel darah merah pada daerah yang terbakar bisa menyebabkan luka bakar berwarna merah terang. Kadang daerah yang terbakar melepuh dan rambut/bulu di tempat tersebut mudah dicabut dari akarnya.
Jika disentuh, tidak timbul rasa nyeri karena ujung saraf pada kulit telah mengalami kerusakan.


Kulit yg terbakar akan merusak sel2 penyusun kulit dan tidak akan bisa kembali secara alami....

ITU yang cerita didunia..

tetapi di Akhirat ALLAH sendiri yang merubah/mengganti kulit yang telah terbakar parah ersebut kedalam keadaan semula...
tidakkan anda takjub akan ayat trsebut, saya rasa tidak ada pakar/ahli biologi yg tidak merasa takjub akan ayat ini, karena jelas menggambarkan Kulit yg telah mati syarafnya tersbt Allah gantikan kepada yang baru/yg lain agar orang tersebut kembali merasakan rasa SAKIT yang termamat sangat..

dapet maksud kesimpulannya???

islam pasti jaya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 354
Kepercayaan : Islam
Join date : 16.01.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: kulit sebagai panca indra

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 24, 2012 3:49 pm

@islam pasti jaya wrote:
kulit ganti kulit itu biasa ya??
coba buktikan bahwa kulit yg terbakar parah (derajat III) akan terganti lagi oleh susunan sel2 yang menyusun kulit baru??


anda belum paham tentang derajad2 atau tingkat keparahan kulit yg terbakar.
Luka bakar derajat III (paling parah)
Menyebabkan kerusakan yang paling dalam. Luka sudah mengenai semua organ di kulit, misalnya akar rambut, kelenjar lemak kulit, dan kelenjar keringat juga mengalami kerusakan.
Permukaannya bisa berwarna putih dan lembut atau berwarna hitam, hangus dan kasar.
Kerusakan sel darah merah pada daerah yang terbakar bisa menyebabkan luka bakar berwarna merah terang. Kadang daerah yang terbakar melepuh dan rambut/bulu di tempat tersebut mudah dicabut dari akarnya.
Jika disentuh, tidak timbul rasa nyeri karena ujung saraf pada kulit telah mengalami kerusakan.


Kulit yg terbakar akan merusak sel2 penyusun kulit dan tidak akan bisa kembali secara alami....

ITU yang cerita didunia..

tetapi di Akhirat ALLAH sendiri yang merubah/mengganti kulit yang telah terbakar parah ersebut kedalam keadaan semula...
tidakkan anda takjub akan ayat trsebut, saya rasa tidak ada pakar/ahli biologi yg tidak merasa takjub akan ayat ini, karena jelas menggambarkan Kulit yg telah mati syarafnya tersbt Allah gantikan kepada yang baru/yg lain agar orang tersebut kembali merasakan rasa SAKIT yang termamat sangat..

dapet maksud kesimpulannya???

lha yang kamu ceritakan itu, misalnya orang yang mengalami luka bakar hebat
yang kulitnya tak merasakan rangsangan apa-apa, kan hal biasa yang bisa dialami manusia, sehingga itu merupakan pengetahuan publik yang umum
apa hebatnya pernyataan muhammad bahwa ilahnya akan mengganti kulit baru supaya dapat merasakan rangsang (ketika disiksanya)?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kulit sebagai panca indra

Post by sun-cium on Fri Mar 02, 2012 10:41 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@islam pasti jaya wrote:
kulit ganti kulit itu biasa ya??
coba buktikan bahwa kulit yg terbakar parah (derajat III) akan terganti lagi oleh susunan sel2 yang menyusun kulit baru??


anda belum paham tentang derajad2 atau tingkat keparahan kulit yg terbakar.
Luka bakar derajat III (paling parah)
Menyebabkan kerusakan yang paling dalam. Luka sudah mengenai semua organ di kulit, misalnya akar rambut, kelenjar lemak kulit, dan kelenjar keringat juga mengalami kerusakan.
Permukaannya bisa berwarna putih dan lembut atau berwarna hitam, hangus dan kasar.
Kerusakan sel darah merah pada daerah yang terbakar bisa menyebabkan luka bakar berwarna merah terang. Kadang daerah yang terbakar melepuh dan rambut/bulu di tempat tersebut mudah dicabut dari akarnya.
Jika disentuh, tidak timbul rasa nyeri karena ujung saraf pada kulit telah mengalami kerusakan.


Kulit yg terbakar akan merusak sel2 penyusun kulit dan tidak akan bisa kembali secara alami....

ITU yang cerita didunia..

tetapi di Akhirat ALLAH sendiri yang merubah/mengganti kulit yang telah terbakar parah ersebut kedalam keadaan semula...
tidakkan anda takjub akan ayat trsebut, saya rasa tidak ada pakar/ahli biologi yg tidak merasa takjub akan ayat ini, karena jelas menggambarkan Kulit yg telah mati syarafnya tersbt Allah gantikan kepada yang baru/yg lain agar orang tersebut kembali merasakan rasa SAKIT yang termamat sangat..

dapet maksud kesimpulannya???

lha yang kamu ceritakan itu, misalnya orang yang mengalami luka bakar hebat
yang kulitnya tak merasakan rangsangan apa-apa, kan hal biasa yang bisa dialami manusia, sehingga itu merupakan pengetahuan publik yang umum
apa hebatnya pernyataan muhammad bahwa ilahnya akan mengganti kulit baru supaya dapat merasakan rangsang (ketika disiksanya)?

hebatnya adalah, pengetahuan umum yang menjelaskan tentang kulit pada zaman itu belum ada. dan Qur'an telah menjelaskan secara lengkap hal itu.

sun-cium
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 20
Join date : 01.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: kulit sebagai panca indra

Post by islam pasti jaya on Fri Mar 02, 2012 11:43 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@islam pasti jaya wrote:
kulit ganti kulit itu biasa ya??
coba buktikan bahwa kulit yg terbakar parah (derajat III) akan terganti lagi oleh susunan sel2 yang menyusun kulit baru??


anda belum paham tentang derajad2 atau tingkat keparahan kulit yg terbakar.
Luka bakar derajat III (paling parah)
Menyebabkan kerusakan yang paling dalam. Luka sudah mengenai semua organ di kulit, misalnya akar rambut, kelenjar lemak kulit, dan kelenjar keringat juga mengalami kerusakan.
Permukaannya bisa berwarna putih dan lembut atau berwarna hitam, hangus dan kasar.
Kerusakan sel darah merah pada daerah yang terbakar bisa menyebabkan luka bakar berwarna merah terang. Kadang daerah yang terbakar melepuh dan rambut/bulu di tempat tersebut mudah dicabut dari akarnya.
Jika disentuh, tidak timbul rasa nyeri karena ujung saraf pada kulit telah mengalami kerusakan.


Kulit yg terbakar akan merusak sel2 penyusun kulit dan tidak akan bisa kembali secara alami....

ITU yang cerita didunia..

tetapi di Akhirat ALLAH sendiri yang merubah/mengganti kulit yang telah terbakar parah ersebut kedalam keadaan semula...
tidakkan anda takjub akan ayat trsebut, saya rasa tidak ada pakar/ahli biologi yg tidak merasa takjub akan ayat ini, karena jelas menggambarkan Kulit yg telah mati syarafnya tersbt Allah gantikan kepada yang baru/yg lain agar orang tersebut kembali merasakan rasa SAKIT yang termamat sangat..

dapet maksud kesimpulannya???
lha yang kamu ceritakan itu, misalnya orang yang mengalami luka bakar hebat
yang kulitnya tak merasakan rangsangan apa-apa, kan hal biasa yang bisa dialami manusia, sehingga itu merupakan pengetahuan publik yang umum
apa hebatnya pernyataan muhammad bahwa ilahnya akan mengganti kulit baru supaya dapat merasakan rangsang (ketika disiksanya)?
tapi apakah orang2 pada zaman itu mengerti bahwa sebenarnya rasa sakit tidak terasa bilamana syaraf2 perasa sakit (yg ada di kulit) mati/rusak???

namun al-qur'an sudah mengisyaratkan bahwa didalam kulit terdapat syaraf2 perasa sakit yg bilamana syaraf itu rusak maka seseorang tidak dpat merasakan sakit, sehingga Allah mengganti kulitnya dengan yg baru...

Yg menakjubkan adalah ketika Allah menggantikan kulit (kulit saja) yg rusak dengan yg baru, mengapa allah tidak mengantikan tangannya saja secara utuh (jika tangannya yg dibakar) tp disini Allah menyebutkan bahwa hanya kulit saja yg diganti oleh karena disanalah terdapat syaraf2 perasa sakit, bukan di daging dan bukan ditulang....
betapa menakjubkannya isi kandungan Al-Quran itu bagi orang2 yg berpikir....


Terakhir diubah oleh islam pasti jaya tanggal Wed Aug 28, 2013 10:23 pm, total 1 kali diubah

islam pasti jaya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 354
Kepercayaan : Islam
Join date : 16.01.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: kulit sebagai panca indra

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 08, 2012 11:22 am

@sun-cium wrote:
hebatnya adalah, pengetahuan umum yang menjelaskan tentang kulit pada zaman itu belum ada. dan Qur'an telah menjelaskan secara lengkap hal itu.

kulit terbakar kehilangan daya rangsang itu hal biasa
dialami dalam kehidupan sehari-hari, lalu akan berganti kulit
ada ang sempurna dan tidak tergantung parah/tidaknya luka

ayat itu gak ada apa-apanya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kulit sebagai panca indra

Post by lampu teplok on Thu Mar 08, 2012 11:38 am

@SEGOROWEDI wrote:
@sun-cium wrote:
hebatnya adalah, pengetahuan umum yang menjelaskan tentang kulit pada zaman itu belum ada. dan Qur'an telah menjelaskan secara lengkap hal itu.

kulit terbakar kehilangan daya rangsang itu hal biasa
dialami dalam kehidupan sehari-hari, lalu akan berganti kulit
ada ang sempurna dan tidak tergantung parah/tidaknya luka

ayat itu gak ada apa-apanya

nih ya Wok...

gw kasih pencerahan sedikit dari lampu teplok saya, soalnye dr tadi ente gelap melulu....

jika tuh sarap2 perasa sakit ditemukan ilmuwan adanye di daging n bukan di kulit....

maka mau bagaimanapun hangusnya kulit itu maka tetap akan terasa sakit sampai dagingnya yg terbakar dan sarap2 perasa sakit itu akan rusak didalam daging...

Tp toh Quran nyebutinnye hanya kulit dan itu sangat tepat karena disitulah letak sarap2 perasa sakit berdasarkan penelitian para ilmuwan....

Wah, IQ lu parah bangat neh, mosok kayak begini saja kagak ngerti, ini murni adalah Mukjizat dari quran itu ndiri...
avatar
lampu teplok
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Islam
Join date : 24.02.12
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: kulit sebagai panca indra

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 08, 2012 11:43 am

jadi selama nunggu ganti kulit
bisa pada kipas-kipas di neraka karena tidak merasakan sakit apapun?
ono-ono wae gothak-gathuknya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kulit sebagai panca indra

Post by lampu teplok on Thu Mar 08, 2012 11:52 am

@SEGOROWEDI wrote:jadi selama nunggu ganti kulit
bisa pada kipas-kipas di neraka karena tidak merasakan sakit apapun?
ono-ono wae gothak-gathuknya

Alhamdulillah penjelasan gw sebelumnya berhasil anda serap dan tidak ada bantahan lg, alhamdulillah juga akhirnya lampu teplok ane bermanfaat....heheheh

Lah, kok gitu Tong...
baca lg deh ayatnya ''begitu kulitnya hangus, kami gantikan kembali dengan yg baru''

apa kate dunia, kalau Tuhan lemot urusan kayak begini....
avatar
lampu teplok
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Islam
Join date : 24.02.12
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: kulit sebagai panca indra

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 08, 2012 12:36 pm

@lampu teplok wrote:
Alhamdulillah penjelasan gw sebelumnya berhasil anda serap dan tidak ada bantahan lg, alhamdulillah juga akhirnya lampu teplok ane bermanfaat....heheheh

Lah, kok gitu Tong...
baca lg deh ayatnya ''begitu kulitnya hangus, kami gantikan kembali dengan yg baru''

apa kate dunia, kalau Tuhan lemot urusan kayak begini....

kulit terkelupas malah sakit perihnya minta ampun..
apalagi tambah dibakar api, lebih sakit lagi
teori saraf anda itu mengada-ada

lihat aja proses ganti kulit, bisa bertahun-tahun
berarti selama nunggu proes itu biar dibakar api, muslimnya tetap cengingas-cengingis
gitu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kulit sebagai panca indra

Post by dangdutman on Sat Mar 17, 2012 11:25 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@lampu teplok wrote:
Alhamdulillah penjelasan gw sebelumnya berhasil anda serap dan tidak ada bantahan lg, alhamdulillah juga akhirnya lampu teplok ane bermanfaat....heheheh

Lah, kok gitu Tong...
baca lg deh ayatnya ''begitu kulitnya hangus, kami gantikan kembali dengan yg baru''

apa kate dunia, kalau Tuhan lemot urusan kayak begini....

kulit terkelupas malah sakit perihnya minta ampun..
apalagi tambah dibakar api, lebih sakit lagi
teori saraf anda itu mengada-ada

lihat aja proses ganti kulit, bisa bertahun-tahun
berarti selama nunggu proes itu biar dibakar api, muslimnya tetap cengingas-cengingis
gitu?

emang om wewed udah pernah masuk neraka?

dangdutman
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 25
Join date : 17.03.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: kulit sebagai panca indra

Post by lampu teplok on Sat Mar 17, 2012 11:54 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@lampu teplok wrote:
Alhamdulillah penjelasan gw sebelumnya berhasil anda serap dan tidak ada bantahan lg, alhamdulillah juga akhirnya lampu teplok ane bermanfaat....heheheh

Lah, kok gitu Tong...
baca lg deh ayatnya ''begitu kulitnya hangus, kami gantikan kembali dengan yg baru''

apa kate dunia, kalau Tuhan lemot urusan kayak begini....

kulit terkelupas malah sakit perihnya minta ampun..
apalagi tambah dibakar api, lebih sakit lagi
teori saraf anda itu mengada-ada

lihat aja proses ganti kulit, bisa bertahun-tahun
berarti selama nunggu proes itu biar dibakar api, muslimnya tetap cengingas-cengingis
gitu?

ketawa guling ketawa guling
tulisan nt diatas persis kayak orang linglung...
piss

Kan udah ane bilang,..moso' Tuhan lemot dalam urusan begini..

Urusan menggantikan kulit yg telah hangus dengan yg baru adalah perkara yg amat mudah bagi Tuhan, tinggal simsalabim, langsung deh kulitnya terganti dengan yg baru, wallohu a'lam...

Tp soal keajaiban ayat ini sudah tau kan letaknya dimane.????
avatar
lampu teplok
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Islam
Join date : 24.02.12
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: kulit sebagai panca indra

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik