FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Halaman 3 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by Jagona on Tue Jan 24, 2012 4:50 pm

First topic message reminder :


QS. 11;7 : DIA-lah yang menciptakan planet-planet dan Bumi dalam enam hari (6000 tahun) dan adalah semesta-NYA atas ALMAA’ untuk menguji kamu tentang siapa dari kamu yang lebih baik dalam perbuatan. Dan jika engkau katakan : “Bahwa kamu adalah orang-orang yang akan dibangkitkan sesudah mati”, akan berkatalah orang-orang kafir “bahwa ini hanyalah sihir nyata”.

Ayat di atas menyatakan bahwa alam semesta diciptakan dari Almaa. Apa sebenarnya Almaa itu ?
Para mufasir menafsirkan bahwa Almaa adalah “AIR”, memang pada beberapa ayat Almaa berarti air seperti hujan yang turun dari atmosfer, atau sungai yang mengalir. Namun untuk QS.11;7, QS,14;16, QS.18;29, QS.21;30, QS.24;45, dan QS. 25;54 mempunyai arti lain. Karena tidak logis, dimana ALLAH akan menempatkan air itu.
Kemudian para akhli fisika sependapat bahwa Hydrogen adalah atom asal, semua bintang berisikan zat itu yang kemudian berobah jadi Helium dan zat lainnya. Dari Hydrogen terwujud berbagai element lain yang kini diketahui lebih dari 100 macamnya. Dengan ini dapat disimpulkan bahwa Almaa adalah Hydrogen. Walaupun demikian QS.11;7 menyatakan bahwa “Dan adalah semesta-NYA di atas Almaa”. Bukan saja ayat ini menerangkan semesta diciptakan dari Almaa, juga berada di atas Almaa, karenanya timbul pemikiran bahwa Almaa tersebut lebih kecil dari Hydrogen.
Akhirnya diperoleh kunci keilmuan tentang itu dari QS.41;10, bahwa Almaa adalah ‘kekosongan mutlak’. Semesta raya diciptakan dari kekosongan mutlak, dan semesta ini berada di atas atau dikelilingi oleh kekosongan.
Kekosongan yang dinamakan Almaa itu kemudian diberi RAWASIA (batang magnit) maka berputarlah kekosongan tadi jadi inti atom yang berputar di sumbunya. Kini Almaa tersebut jadi Nuclear. Kemudian Nuclear yang terdiri dari Almaa dan Rawasia yang berputar itu menimbulkan Elektron dan Positron selaku pembungkus. Komposisi dari semua ini dinamakan dengan Hydrogen selaku atom asal.
Hal itu sesuai dengan capaian penyelidikan terakhir bahwa Hydrogen tidak dapat diketahui secara terang betapa wujud dan bentuk Proton (nuclear) dan Elektron yang ada padanya. Penggambaran yang diberikan hanyalah dugaan dan perkiraan semata, padahal dia tidak berisikan apa-apa kecuali Rawasia atau Proton yang berputar dikelilingi oleh Electron dan Positron yang oleh Alquran disebut MAR’A (QS.79;31)

QS. 41;9 : Katakanlah : “Apakah kamu akan engkar pada DIA yang menciptakan Bumi dalam dua hari (2000 tahun) dan kamu jadikan untuk-NYA bandingan ? Itulah TUHAN seluruh manusia.
QS. 41;10 : Dan DIA jadikan dari atasnya Rawasia dan memberkahi padanya (dengan ionosfer) dan menentukan padanya waktunya (rotasi dan orbitnya) dalam empat hari (4000 tahun) bersamaan bagi orang-orang yang bertanya.
QS. 41;11 : Kemudian DIA selesaikan kepada Tatasurya dan dia berupa gumpalan api, lalu DIA katakana padanya daan pada Bumi “Datanglah secara patuh atau dalam terpaksa”. Keduanya berkata “Kamai dating secara patuh”.
QS. 41;12 : Maka DIA laksanakanlah mereka jadi tujuh planet (di atas orbit Bumi) dalam dua hari (2000 tahun) dan mewahyukan kepada setiap tatasurya urusannya. Dan KAMI hiasi semesta dunia ini dengan bintang-bintang berapi serta penjagaan. Itulah ketentuan Yang Mulia mengetahui.

QS. 41;10, menyatakan bahwa pada mulanya ALLAH menempatkan Rawasia. Ini berarti bahwa Almaa diberi Rawasia sehingga menjadi Hydrogen. Kumpulan zat ini menimbulkan berbagai atom dan molekul. Kumpulan molekul ini diberi pula berbagai Rawasia yang lebih besar maka terwujudlah globe-globe yang membentuk Bumi dan planet-planet lain. Hal yang sama berlaku pada tiap Tatasurya. Terbentuklah Bintang yang dikitari, planet yang mengitari, dan bulan sebagai satelit, semuanya terwujud dan berfungsi dengan system Rawasia yang berlainan. Semua ciptaan ini berlangsung dalam satu waktu, sekaligus, bukan bergantian.

QS. 21;30, menyatakan bahwa planet-planet dan Bumi ini mulanya bersatu sebingkah lalu dipisah-piusahkan. Hal ini berarti dulunya semuanya itu adalah kekosongaan yang sebingkah dan barulah terpisah-pisah setelah masing-masingnya memiliki Rawasia yang memutar hingga akhirnya berupa globe atau bulatan yang berdiri sendiri-sendiri.
Hendaklah kita menyadari bahwa dalam jangka waktu 2000 tahun planet-planet termasuk Bumi ini belum lagi membeku seperti keadaannya kini. Permukaannya masih berapi yang bergejolak. Globenya masih empuk dan belum memadat. Dalam waktu 2000 tahun, planet terpinggir (Muntaha) dalam tatasurya kita baru dua kali berputar 360 derajat mengitari Bintang (Surya). Hal demikian berlaku dalam waktu yang sama di seluruh tatasurya dalam alam semesta, disebutkan dalam QS. 41;12.
Dalam waktu 2000 tahun pertama planet terpinggir telah dua kali mengelilingi Surya, dan selama minimal dua kali pula planet-planet yang beredar dibawah garis orbitnya mengalami “Jaumuz Zullah” (pembesaran radiasi Surya) yang mengakibatkan pecahnya beberapa planet menjadi lebih kecil, satu diantaranya benar-benar hancur menjadi meteorit (asteroid).

Sesudah masa 2000 tahun, planet-planet tidak terpecah lagi, lalu masa penciptaan itu selesai setelah 4000 tahun lagi kemudiannya, terlaksanalah rotasi dan orbit menurut mestinya, permukaan planet jadi membeku hingga cocok untuk tempat klehidupan makhluk.
QS. 41;10 menyatakan dalam pada 4000 tahun terakhir ini dibentuklah atmosfer setiap planet dan berotasilah masing-masingnya dalam jangka waktu yang ditentukan ALLAH. Kini ternyata setiap planet berbeda lama rotasinya, seperti Bumi 23 jam 56 menit, Mercury 25 jam 45 menit, Venus 23 jam 21 menit, Mars 24 jam 37 menit, Jupiter 9 jam 50 menit, Uranus 10 jam 38 menit.
:lkj:
Sumber : Alquran tentang Tanya Jawab Ilmiah. Gawena : Nazwar Syamsu

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down


Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by salapanbelas maret on Sun Apr 06, 2014 6:54 pm

@Jagona wrote:
@salapanbelas maret wrote:



wkwkkkw....ada muslim yg gak terima dgn kebenaran agamanya sendiri.
arsy alloh th memang adanya diats air, bukan cuma kata quran tapi hadits jg bilang begitu.

BUKHARI 6869

dari Abu Hurairah dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Tangan kanan Allah selalu penuh dan sama sekali tidak pernah kurang karena berderma (infak), Dia sangat dermawan baik malam maupun siang, tidakkah kalian tahu apa yang telah diinfakan-Nya semenjak Ia mencipta langit dan bumi dan itu semua tidak mengurangi apa yang berada di tangan kanan-Nya? Dan arsy-Nya berada diatas air, dan ditangan-Nya yang lain urusan menjulurkan atau menahan, karenanya Dia meninggikan atau merendahkan."



TIRMIDZI 2971

Telah menceritakan kepada kami Ahmad bin Mani' telah menceritakan kepada kami Yazid bin Harun telah mengabarkan kepada kami Muhammad bin Ishaq dari Abu Az Zinnad dari Al A'raj dari Abu Hurairah ia berkata; Rasulullah Shallallahu 'alahi wasallam bersabda: "Tangan kanan Ar Rahman kaya dengan rizki dan berkah yang tak akan pernah berkurang karena siang maupun malam. Tahukah kalian apa saja yang telah didinfakanNya sejak pertama kali langit dan bumi ini diciptakan? sesungguhnya semua yang berada di tangan kananNya tidak berkurang, 'Arsy Nya diatas air dan tangan lainnya terdapat timbangan (rizki) yang sesekali naik dan terkadang turun." Abu Isa mengatakan;
Hadit ini Hadits ini hasan shahih, dan tafsir dari ayat Orang-orang Yahudi berkata; 'Tangan Allah terbelenggu, sebenarnya tangan merekalah yang dibelenggu dan merekalah yang dila'nat disebabkan apa yang telah mereka katakan itu. (Tidak demikian), tetapi kedua-dua tangan Allah terbuka; Dia menafkahkan sebagaimana Dia kehendaki QS Al Ma`idah: 64. Hadits ini diriwayatkan oleh para imam, kami mengimaninya apa adanya, tanpa ditafsirkan atau diperkirakan. Demikianlah yang di riwayatkan dari beberapa imam seperti Sufyan Ats Tsauri, Malik bin Anas, Ibnu 'Uyainah dan Ibnu Al Mubarak, mereka berkata; "Semua itu diriwayatkan dan di imani tanpa ditanyakan bagaimananya."



klo malu, muslim akan menyalahkan terjemahan, padahal semua terjemahan ya begono.....



Lihat itu penegasan para imam, semuanya cuma MODAL IMAN BUTA, TERIMA TANPA PERLU DIPERTANYAKAN ATAU DIPERKIRAKAN.

aku dah bilang itu terjemah tempo doeloe, "Almaa" diterjemahkan dengan air ......... bagaimana mungkin alam semesta diciptakan/berada di atas air ? ... ... anda bisa berpikir ngga ........ di mana disimpannya air itu dan dari mana datangnya air itu ..... bukankah pada saat itu alam semesta belum diciptakan ? ........... aku yakin anda bukan anak paud dan mampu menganalisa referensi sesuai dengan capaian akal pikiran anda. trus terjemah yang aku punya untuk ALMAA adalah "kekosongan mutlak"

trus masalah arsy ....... mereka menerjemahkan "singgasana", artinya ALLAH masih memerlukan tempat ............. aku gak bisa menerima hal ini, karena bukan ALLAH kalao masih memerlukan tempat tinggal ......... sedang terjemah yang aku punya untuk istilah ARSY ini adalah "alam semesta"


Alasan mengada ada, terjemahan tempo dulu, sampe skrg terjemahan itu masih dipake.
dan yg di ats ALMA itu bukan  KUE SEMESTA, tapi SINGGASANA alloh yg ada di atas air, pake pura pura gak ngerti lagi..

loe yg memaksakan semesta, bukan gw, gw bilang arsy.

---------------------------------------------------------
nih gw kasih hadits yg menunjukkan klo arsy itu ada di atas LAUT dan alloh mu ada di arsy itu..


Abu Daud 4100;
dari Al Abbas bin Abdul Muthallib ia berkata,
"Aku pernah berada di wilayah Bathha bersama rombongan yang di dalamnya terdapat Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam.
Lalu ada awan yang melintasi mereka, beliau melihat awan itu lalu bersabda: "Kalian menyebut apa ini?" para sahabat menjawab, "Awan." Beliau bersabda: "Dan Al Muzn?" mereka menjawab,"Ya, (kami juga menyebutnya)Al Muzn."

Beliau bersabda: "Dan Al 'Anan?" mereka menjawab,"Ya, dan Al 'Anan."

-Abu Dawud berkata, "Aku tidak menghafal lafadz Al 'Anan dengan baik-

Beliau lalu bertanya: "Apakah kalian tahu berapa jarak antara langit dan bumi?" mereka menjawab, "Kami tidak tahu."

Beliau bersabda:"Sesungguhnya jarak antara keduanya adalah bisa 71, atau 72, atau 73 tahun perjalanan -perawi masih ragu-.
kemudian langit yang di atasnya juga seperti itu."

Hingga beliau menyebutkan 7 langit.

Kemudian setelah langit ke 7 terdapat lautan, jarak antara bawah dan atasnya seperti jarak antara langit dengan langit (yang lain).

Kemudian di atasnya terdapat 8 malaikat yang jarak antara telapak kaki dengan lututnya sejauh langit dengan langit yang lainnya.

Dan di atas mereka terdapat Arsy, yang antara bagian bawah dengan atasnya sejauh antara langit satu dengan langit yang lainnya. Dan Allah Tabaraka Wa Ta'ala ada di atasnya.



jadi saran gw, BUANG AJA KITAB HADIS MU, karna itu hadis PALSU SEMUA, bikinan yahudi dan amerika....
loe ngakunya islam, tapi nolak hadis, bahkan jg nolak ayat quran.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by Jagona on Mon Apr 07, 2014 10:16 am

@Paradise OK wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

1000 tahun ke 1................?
1000 tahun ke 2................?
1000 tahun ke 3................?
1000 tahun ke 4................?
1000 tahun ke 5................?
1000 tahun ke 6................?


 ehmm ehmm 

ALLAH menciptakan alam semesta itu secara serentak semuanya, tidak diurut satu-satu .... waktu yang dibutuhkan menurut quran 6000 tahun ........... tidak diperinci seperti di Bible ... ngerti wed ..................... okey

langit dan bumi serta isinya diciptakan bareng selama 6000 tahun
gimana itu tekisnya??

bukan cuma langit dan Bumi ................... ALAM SEMESTA diciptakan serempak selama 6000 tahun qamariah ........................ okey


Jangan lupa, Al~Qur'an menulis "enam" hari (Arab: YAUM, Ibrani:  YOM)

Q.S. 7:54,
"inna rabbakumu allaahu alladzii khalaqa alssamaawaati waal-ardha fii SITTATI AYYAAMIN tsumma istawaa 'alaa al'arsyi YUGHSYII ALLAYLA ALNNAHAARA YATHLUBUHU hatsiitsan waalsysyamsa waalqamara waalnnujuuma musakhkharaatin bi-amrihi alaa lahu alkhalqu waal-amru tabaaraka allaahu rabbu al'aalamiina"

"Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dalam ENAM HARI, lalu Dia bersemayam di atas 'Arsy . Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat, dan matahari, bulan dan bintang-bintang tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah, menciptakan dan memerintah hanyalah hak Allah. Maha Suci Allah, Tuhan semesta alam."


Perhatikan ungkapan "YUGHSYII ALLAYLA ALNNAHAARA YATHLUBUHU", "Dia menutupkan malam kepada siang" yang masih dalam konteks ayat bersangkutan. Bayangkan saja jika YAUM di sana berarti seribu tahun dan terjadilah siang selama itu, wah, apa bakal ada yang hidup di dunia dengan siang terus-menerus selama 1000 tahun ?


kedua ayat suci ini bercerita tentang penciptaan alam semesta, yang terdiri dari 2 babak yaitu 2000 tahun dan 4000 tahun, kenapa demikian ? lain lagi ceritanya ............... jadi di sini berlaku 1 hari tatasurya = 1000 tahun di Bumi ..... gak perlu diganti dengan yang lain

untuk anda bandingkan terjemah ayat 41/10 yang aku punya :
ayat 41/10 : Dan DIA jadikan dari atasnya RAWASIA (batang magnit) dan memberkahi padanya (dengan ionosfer) dan menentukan padanya waktunya (rotasi dan orbitnya) dalam 4 hari (4000 tahun) bersamaan bagi orang-orangf yang bertanya ........... jadi gak ada tuh urusanan makan-makan, karena ceritanya penciptaan Bumi ............................... okey

hi hi hi ................... jadi aku gak lupa, aku dah ngasih penjelasan darimana asalnya 1hari = 1000 tahun qamariah (pelajari di #46)

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 07, 2014 12:45 pm

@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:

6 hari yang dimaksud adalah 6000 tahun ............ bukan hari 1, 2, dst ........ teori bible gak perlu ditunjukin di sini .............................. okey

1000 tahun ke 1................?
1000 tahun ke 2................?
1000 tahun ke 3................?
1000 tahun ke 4................?
1000 tahun ke 5................?
1000 tahun ke 6................?


 ehmm ehmm 

ALLAH menciptakan alam semesta itu secara serentak semuanya, tidak diurut satu-satu .... waktu yang dibutuhkan menurut quran 6000 tahun ........... tidak diperinci seperti di Bible ... ngerti wed ..................... okey

langit dan bumi serta isinya diciptakan bareng selama 6000 tahun
gimana itu tekisnya??

bukan cuma langit dan Bumi ................... ALAM SEMESTA diciptakan serempak selama 6000 tahun qamariah ........................ okey

alam semesta kan langit dan planet-planet serta isi planet-planet, termasuk planet bumi dan isinya
 basi 

iya gimana teknisnya yang serempak itu!!
serempak kok 6000 tahun...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 07, 2014 12:47 pm

@Jagona wrote:
kedua ayat suci ini bercerita tentang penciptaan alam semesta, yang terdiri dari 2 babak yaitu 2000 tahun dan 4000 tahun

katanya serempak..
kok ada babak satu dan babak dua??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by Paradise OK on Mon Apr 07, 2014 6:37 pm

Mana dari kejadian ini yang benar ?

1. Bumi diciptakan dulu baru langit, menurut :

Qs 41
10. Dan Dia menciptakan di bumi itu gunung-gunung yang kokoh di atasnya. Dia memberkahinya dan Dia menentukan padanya kadar makanan-makanan (penghuni) nya dalam empat masa. (Penjelasan itu sebagai jawaban) bagi orang-orang yang bertanya.

11. Kemudian Dia menuju (pada penciptaan langit) langit dan langit itu masih merupakan asap, lalu Dia berkata kepadanya dan kepada bumi: "Datanglah kamu keduanya menurut perintah-Ku dengan suka hati atau terpaksa". Keduanya menjawab: "Kami datang dengan suka hati".


2. Langit diciptakan dulu, baru bumi, menurut :

Qs 79
29. dan Dia menjadikan malamnya gelap gulita dan menjadikan siangnya terang benderang.

30. Dan bumi sesudah itu dihamparkan-nya.


jadi mana yang lebih dahulu yang diciptakan nih ?

Bumi dihamparkan, kaya' kertas dihamparkan. Dan untuk memperkuat posisinya maka "kertas" itu harus diberi pemberat seperti gunung.

Qs 16:15
Dan Dia menancapkan gunung-gunung di bumi supaya bumi itu tidak guncang bersama kamu, (dan Dia menciptakan) sungai-sungai dan jalan-jalan agar kamu mendapat petunjuk,


Pengetahuan yang ruaaarrrr biasa …….


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by Paradise OK on Mon Apr 07, 2014 8:02 pm


@Jago
kedua ayat suci ini bercerita tentang penciptaan alam semesta, yang terdiri dari 2 babak yaitu 2000 tahun dan 4000 tahun, kenapa demikian ? lain lagi ceritanya ............... jadi di sini berlaku 1 hari tatasurya = 1000 tahun di Bumi ..... gak perlu diganti dengan yang lain

untuk anda bandingkan terjemah ayat 41/10 yang aku punya :
ayat 41/10 : Dan DIA jadikan dari atasnya RAWASIA (batang magnit) dan memberkahi padanya (dengan ionosfer) dan menentukan padanya waktunya (rotasi dan orbitnya) dalam 4 hari (4000 tahun) bersamaan bagi orang-orangf yang bertanya ........... jadi gak ada tuh urusanan makan-makan, karena ceritanya penciptaan Bumi ............................... okey

hi hi hi ................... jadi aku gak lupa, aku dah ngasih penjelasan darimana asalnya 1hari = 1000 tahun qamariah (pelajari di #46)

yang saya mo ingatkan buku muhammad gk bilang SITTATI AYYAAMIN = 6000 tahun, tetapi sebaliknya buku muhammad tertulis “ 6 hari ” (itupun nyontek dri kitab suci tetangga), yg ada tanda (kurungnya/masa/6000 thn) itu adalah rekaan dan ciptaan anda dan penafsir2 lainya,  padahal buku muhammad sendiri menulis “hari” bukan “masa” apalagi 6000 tahun

1=1000 dan 1000 = 1 dasar teorinya di #46 adalah teori abal-abal yg diajarkan dipesantren, buat apa saya mo percaya teori sampah

apakah anda mo pake 1 harinya tatasurya atau 1000 tahunnya di bumi ?

ini penggalan argument anda : …. menentukan padanya waktunya (rotasi dan orbitnya) dalam 4 hari (4000 tahun)…..
ini tentang teori " rotasi  dan orbit "

anda mo pake rotasi/orbit-nya tatasurya atw rotasi/orbit-nya bumi ?

[qs 41:9]  2000 tahun pertama bumi = 2 hari tatasurya
bumi dibikin
mo puter2 kyk apapun bumi keburu hangus krn harus bertahan pada rentang siang hari selama 2000 tahun

[qs 41:10] 4000 tahun kedua bumi = 4 hari tatasurya
Kunfayakun adakadabra jadilah gunung dan makanan2 mungkin termasuk prasmanan
makanan2nya plus prasmanan keburu hangus sebelum dimakan

selanjutnya ternyata bikin bumi ada babak pengisian dan final kyk bola kaki




Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by Jagona on Tue Apr 08, 2014 10:26 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

1000 tahun ke 1................?
1000 tahun ke 2................?
1000 tahun ke 3................?
1000 tahun ke 4................?
1000 tahun ke 5................?
1000 tahun ke 6................?


 ehmm ehmm 

ALLAH menciptakan alam semesta itu secara serentak semuanya, tidak diurut satu-satu .... waktu yang dibutuhkan menurut quran 6000 tahun ........... tidak diperinci seperti di Bible ... ngerti wed ..................... okey

langit dan bumi serta isinya diciptakan bareng selama 6000 tahun
gimana itu tekisnya??

bukan cuma langit dan Bumi ................... ALAM SEMESTA diciptakan serempak selama 6000 tahun qamariah ........................ okey

alam semesta kan langit dan planet-planet serta isi planet-planet, termasuk planet bumi dan isinya
 basi 

iya gimana teknisnya yang serempak itu!!
serempak kok 6000 tahun...
Alam semesta terdiri dari jutaan galaxy, galaxy terdiri dari banyak tatasurya, dan tatasurya (bintang) terdiri dari Matahari, planet-planet, dan satelit.

teknisnya yang serempak artinya menciptakannya tidak satu persatu, tetapi sekaligus dalam satu waktu ........................ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 08, 2014 10:34 am

@Jagona wrote:
Alam semesta terdiri dari jutaan galaxy, galaxy terdiri dari banyak tatasurya, dan tatasurya (bintang) terdiri dari Matahari, planet-planet, dan satelit.

teknisnya yang serempak artinya menciptakannya tidak satu persatu, tetapi sekaligus dalam satu waktu ........................ okey

jutaan galaxy dan sistem tatasurya dengan planet-lanetnya kan mengisii langit..
 basi 

sekaligus gimana wong 6 masa.. 
butuh waktu 6000 tahun dan terbagi 2 tahap..
 basi 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by Jagona on Tue Apr 08, 2014 10:39 am

@salapanbelas maret wrote:
@Jagona wrote:
@salapanbelas maret wrote:



wkwkkkw....ada muslim yg gak terima dgn kebenaran agamanya sendiri.
arsy alloh th memang adanya diats air, bukan cuma kata quran tapi hadits jg bilang begitu.

BUKHARI 6869

dari Abu Hurairah dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Tangan kanan Allah selalu penuh dan sama sekali tidak pernah kurang karena berderma (infak), Dia sangat dermawan baik malam maupun siang, tidakkah kalian tahu apa yang telah diinfakan-Nya semenjak Ia mencipta langit dan bumi dan itu semua tidak mengurangi apa yang berada di tangan kanan-Nya? Dan arsy-Nya berada diatas air, dan ditangan-Nya yang lain urusan menjulurkan atau menahan, karenanya Dia meninggikan atau merendahkan."



TIRMIDZI 2971

Telah menceritakan kepada kami Ahmad bin Mani' telah menceritakan kepada kami Yazid bin Harun telah mengabarkan kepada kami Muhammad bin Ishaq dari Abu Az Zinnad dari Al A'raj dari Abu Hurairah ia berkata; Rasulullah Shallallahu 'alahi wasallam bersabda: "Tangan kanan Ar Rahman kaya dengan rizki dan berkah yang tak akan pernah berkurang karena siang maupun malam. Tahukah kalian apa saja yang telah didinfakanNya sejak pertama kali langit dan bumi ini diciptakan? sesungguhnya semua yang berada di tangan kananNya tidak berkurang, 'Arsy Nya diatas air dan tangan lainnya terdapat timbangan (rizki) yang sesekali naik dan terkadang turun." Abu Isa mengatakan;
Hadit ini Hadits ini hasan shahih, dan tafsir dari ayat Orang-orang Yahudi berkata; 'Tangan Allah terbelenggu, sebenarnya tangan merekalah yang dibelenggu dan merekalah yang dila'nat disebabkan apa yang telah mereka katakan itu. (Tidak demikian), tetapi kedua-dua tangan Allah terbuka; Dia menafkahkan sebagaimana Dia kehendaki QS Al Ma`idah: 64. Hadits ini diriwayatkan oleh para imam, kami mengimaninya apa adanya, tanpa ditafsirkan atau diperkirakan. Demikianlah yang di riwayatkan dari beberapa imam seperti Sufyan Ats Tsauri, Malik bin Anas, Ibnu 'Uyainah dan Ibnu Al Mubarak, mereka berkata; "Semua itu diriwayatkan dan di imani tanpa ditanyakan bagaimananya."



klo malu, muslim akan menyalahkan terjemahan, padahal semua terjemahan ya begono.....



Lihat itu penegasan para imam, semuanya cuma MODAL IMAN BUTA, TERIMA TANPA PERLU DIPERTANYAKAN ATAU DIPERKIRAKAN.

aku dah bilang itu terjemah tempo doeloe, "Almaa" diterjemahkan dengan air ......... bagaimana mungkin alam semesta diciptakan/berada di atas air ? ... ... anda bisa berpikir ngga ........ di mana disimpannya air itu dan dari mana datangnya air itu ..... bukankah pada saat itu alam semesta belum diciptakan ? ........... aku yakin anda bukan anak paud dan mampu menganalisa referensi sesuai dengan capaian akal pikiran anda. trus terjemah yang aku punya untuk ALMAA adalah "kekosongan mutlak"

trus masalah arsy ....... mereka menerjemahkan "singgasana", artinya ALLAH masih memerlukan tempat ............. aku gak bisa menerima hal ini, karena bukan ALLAH kalao masih memerlukan tempat tinggal ......... sedang terjemah yang aku punya untuk istilah ARSY ini adalah "alam semesta"


Alasan mengada ada, terjemahan tempo dulu, sampe skrg terjemahan itu masih dipake.
dan yg di ats ALMA itu bukan  KUE SEMESTA, tapi SINGGASANA alloh yg ada di atas air, pake pura pura gak ngerti lagi..

loe yg memaksakan semesta, bukan gw, gw bilang arsy.

---------------------------------------------------------
nih gw kasih hadits yg menunjukkan klo arsy itu ada di atas LAUT dan alloh mu ada di arsy itu..


Abu Daud 4100;
dari Al Abbas bin Abdul Muthallib ia berkata,
"Aku pernah berada di wilayah Bathha bersama rombongan yang di dalamnya terdapat Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam.
Lalu ada awan yang melintasi mereka, beliau melihat awan itu lalu bersabda: "Kalian menyebut apa ini?" para sahabat menjawab, "Awan." Beliau bersabda: "Dan Al Muzn?" mereka menjawab,"Ya, (kami juga menyebutnya)Al Muzn."

Beliau bersabda: "Dan Al 'Anan?" mereka menjawab,"Ya, dan Al 'Anan."

-Abu Dawud berkata, "Aku tidak menghafal lafadz Al 'Anan dengan baik-

Beliau lalu bertanya: "Apakah kalian tahu berapa jarak antara langit dan bumi?" mereka menjawab, "Kami tidak tahu."

Beliau bersabda:"Sesungguhnya jarak antara keduanya adalah bisa 71, atau 72, atau 73 tahun perjalanan -perawi masih ragu-.
kemudian langit yang di atasnya juga seperti itu."

Hingga beliau menyebutkan 7 langit.

Kemudian setelah langit ke 7 terdapat lautan, jarak antara bawah dan atasnya seperti jarak antara langit dengan langit (yang lain).

Kemudian di atasnya terdapat 8 malaikat yang jarak antara telapak kaki dengan lututnya sejauh langit dengan langit yang lainnya.

Dan di atas mereka terdapat Arsy, yang antara bagian bawah dengan atasnya sejauh antara langit satu dengan langit yang lainnya. Dan Allah Tabaraka Wa Ta'ala ada di atasnya.



jadi saran gw, BUANG AJA KITAB HADIS MU, karna itu hadis PALSU SEMUA, bikinan yahudi dan amerika....
loe ngakunya islam, tapi nolak hadis, bahkan jg nolak ayat quran.

hio hi hi ................. silakan aja pegang tuh hadits aku gak rugi kan ...... yang pasti anda gak kan mampu mencerna bagaimana ALLAH menciptakan Alam semesta .......... trus, memangnya ALLAH itu apa, kok disamakan dengan makhluk masih memerlukan SINGGASANA ....................... trus 7 langit ......... bisakah anda menunjukannya langit 1 dimana, langit 2 .............. dst .................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by Jagona on Tue Apr 08, 2014 10:53 am

@Paradise OK wrote:
@Jago
kedua ayat suci ini bercerita tentang penciptaan alam semesta, yang terdiri dari 2 babak yaitu 2000 tahun dan 4000 tahun, kenapa demikian ? lain lagi ceritanya ............... jadi di sini berlaku 1 hari tatasurya = 1000 tahun di Bumi ..... gak perlu diganti dengan yang lain

untuk anda bandingkan terjemah ayat 41/10 yang aku punya :
ayat 41/10 : Dan DIA jadikan dari atasnya RAWASIA (batang magnit) dan memberkahi padanya (dengan ionosfer) dan menentukan padanya waktunya (rotasi dan orbitnya) dalam 4 hari (4000 tahun) bersamaan bagi orang-orangf yang bertanya ........... jadi gak ada tuh urusanan makan-makan, karena ceritanya penciptaan Bumi ............................... okey

hi hi hi ................... jadi aku gak lupa, aku dah ngasih penjelasan darimana asalnya 1hari = 1000 tahun qamariah (pelajari di #46)

yang saya mo ingatkan buku muhammad gk bilang SITTATI AYYAAMIN = 6000 tahun, tetapi sebaliknya buku muhammad tertulis “ 6 hari ” (itupun nyontek dri kitab suci tetangga), yg ada tanda (kurungnya/masa/6000 thn) itu adalah rekaan dan ciptaan anda dan penafsir2 lainya,  padahal buku muhammad sendiri menulis “hari” bukan “masa” apalagi 6000 tahun

1=1000 dan 1000 = 1 dasar teorinya di #46 adalah teori abal-abal yg diajarkan dipesantren, buat apa saya mo percaya teori sampah

apakah anda mo pake 1 harinya tatasurya atau 1000 tahunnya di bumi ?

ini penggalan argument anda : …. menentukan padanya waktunya (rotasi dan orbitnya) dalam 4 hari (4000 tahun)…..
ini tentang teori " rotasi  dan orbit "

anda mo pake rotasi/orbit-nya tatasurya atw rotasi/orbit-nya bumi ?

[qs 41]  2000 tahun pertama bumi = 2 hari tatasurya
bumi dibikin
mo puter2 kyk apapun bumi keburu hangus krn harus bertahan pada rentang siang hari selama 2000 tahun

[qs 41] 4000 tahun kedua bumi = 4 hari tatasurya
Kunfayakun adakadabra jadilah gunung dan makanan2 mungkin termasuk prasmanan
makanan2nya plus prasmanan keburu hangus sebelum dimakan

selanjutnya ternyata bikin bumi ada babak pengisian dan final kyk bola kaki



1. dasarnya adalah perbandingan rotasi Bumi pada porosnya dengan rotasi tatasurya pada porosnya ............. diperoleh : 1 hari (termasuk malam) di Bumi adalah 24 jam, maksudnya bahwa Bumi berputar di porosnya 360 derajat ................... trus 1 hari di tatasurya, waktu yang dibutuhkan planet terpinggir dari tatasurya (Muntaha) berputar di poros tatasurya (surya) 360 derajat, selama 1000) tahun qamariah .......... hi hi hi anda menilai teori sampah, yang sebenarnya anda gak paham kebenarannya hasil ciptaan ALLAH.

2. sebenarnya anda tahu gak, beda antara orb it dengan rotasi ? ............. kalo gak tahu yaa itu jadinya pertanyaan yang ngawur

3. anda bisa nggak memahami ayat 41/10 : ayat 41/10 : Dan DIA jadikan dari atasnya RAWASIA (batang magnit) dan memberkahi padanya (dengan ionosfer) dan menentukan padanya waktunya (rotasi dan orbitnya) dalam 4 hari (4000 tahun) bersamaan bagi orang-orangf yang bertanya ..............baca yang teliti, adakah menyebut makanan, gunung-gunung ......... makanya teliti sebelum membeli ................ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by Paradise OK on Tue Apr 08, 2014 5:07 pm

@Jagona wrote:
1. dasarnya adalah perbandingan rotasi Bumi pada porosnya dengan rotasi tatasurya pada porosnya ............. diperoleh : 1 hari (termasuk malam) di Bumi adalah 24 jam, maksudnya bahwa Bumi berputar di porosnya 360 derajat ................... trus 1 hari di tatasurya, waktu yang dibutuhkan planet terpinggir dari tatasurya (Muntaha) berputar di poros tatasurya (surya) 360 derajat, selama 1000) tahun qamariah .......... hi hi hi anda menilai teori sampah, yang sebenarnya anda gak paham kebenarannya hasil ciptaan ALLAH.

2. sebenarnya anda tahu gak, beda antara orb it dengan rotasi ? ............. kalo gak tahu yaa itu jadinya pertanyaan yang ngawur

3. anda bisa nggak memahami ayat 41/10 : ayat 41/10 : Dan DIA jadikan dari atasnya RAWASIA (batang magnit) dan memberkahi padanya (dengan ionosfer) dan menentukan padanya waktunya (rotasi dan orbitnya) dalam 4 hari (4000 tahun) bersamaan bagi orang-orangf yang bertanya ..............baca yang teliti, adakah menyebut makanan, gunung-gunung ......... makanya teliti sebelum membeli ................ okey

1. kita sederhanakan dulu, ini tentang penciptaan bumi dgn isinya

sudah bukan rahasia lagi bahwa : Masa rotasi Bumi pada sumbunya dalam hubungannya dengan bintang ialah 23 jam, 56 menit dan 4.091 detik. Masa rotasi Bumi dalam  kaitannya dengan Matahari ialah 24 jam. Namun perputaran ini perlahan terus melambat karena pengaruh gravitasi bulan. Hal ini bisa dilihat dari melambatnya satu hari pada masa kini sebesar 1.7 milidetik dibanding seabad yang lalu.

Masa rotasi bumi dalam  kaitannya dengan Matahari sederhananya kl sbb :
1 hari = 1 x 24 jam = siang/malam (dengan/tanpa penampakan matahari) = 360 drajat rotasi bumi
bukti ini didukung dari buku muhammad tertulis " FII SITTATI AYYAAMIN " = ENAM HARI (qs : 7 ; 54)  
AYYAAMIN dari kata dasar "YAUM" = "hari",  bukan masa apalagi 1000 tahun
"FII SITTATI AYYAAMIN" = ENAM HARI (qs : 7 ; 54)...
klo anda mengkonversinya ke 1000 tahun planet muntaha, maka konsekuensi logis muncul pertanyaan sbb :
mana yg lebih tinggi, sanad yg tersirat dalam buku muhammad atau tafsirmu ???

2. bla bla bla bla .....

3. coba anda buka kamus bahasa arab ttg kata : (sekalian tunjukkan dalam forum ini)
kata RAWASIYA  = "batang magnit" ???? ..... kenapa arti kata bisa berubah seperti ini ??? …. apakah sanad quran lebih rendah dari sanad tafsir anda ??? sekaligus tentang Almanya .....


sekalian tanggapi postingan di bawah ini dengan rumus 1=1000=1 tahunmu sekalipun

Mana dari kejadian ini yang benar ?

1.  Bumi diciptakan dulu baru langit, menurut :

Qs 41:10-11
10. Dan Dia menciptakan di bumi itu gunung-gunung yang kokoh di atasnya. Dia memberkahinya dan Dia menentukan padanya kadar makanan-makanan (penghuni) nya dalam empat masa. (Penjelasan itu sebagai jawaban) bagi orang-orang yang bertanya.

11. Kemudian Dia menuju (pada penciptaan langit) langit dan langit itu masih merupakan asap, lalu Dia berkata kepadanya dan kepada bumi: "Datanglah kamu keduanya menurut perintah-Ku dengan suka hati atau terpaksa". Keduanya menjawab: "Kami datang dengan suka hati".


2.  Langit diciptakan dulu, baru bumi, menurut :

Qs 79:29-30
29. dan Dia menjadikan malamnya gelap gulita dan menjadikan siangnya terang benderang.

30. Dan bumi sesudah itu dihamparkan-nya.


jadi mana yang lebih dahulu yang diciptakan nih ?

Bumi dihamparkan, kaya' kertas dihamparkan. Dan untuk memperkuat posisinya maka "kertas" itu harus diberi pemberat seperti gunung.

Qs 16:15
Dan Dia menancapkan gunung-gunung di bumi supaya bumi itu tidak guncang bersama kamu, (dan Dia menciptakan) sungai-sungai dan jalan-jalan agar kamu mendapat petunjuk,




Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by Jagona on Wed Apr 09, 2014 10:43 am

@Paradise OK wrote:
@Jagona wrote:
1. dasarnya adalah perbandingan rotasi Bumi pada porosnya dengan rotasi tatasurya pada porosnya ............. diperoleh : 1 hari (termasuk malam) di Bumi adalah 24 jam, maksudnya bahwa Bumi berputar di porosnya 360 derajat ................... trus 1 hari di tatasurya, waktu yang dibutuhkan planet terpinggir dari tatasurya (Muntaha) berputar di poros tatasurya (surya) 360 derajat, selama 1000) tahun qamariah .......... hi hi hi anda menilai teori sampah, yang sebenarnya anda gak paham kebenarannya hasil ciptaan ALLAH.

2. sebenarnya anda tahu gak, beda antara orb it dengan rotasi ? ............. kalo gak tahu yaa itu jadinya pertanyaan yang ngawur

3. anda bisa nggak memahami ayat 41/10 : ayat 41/10 : Dan DIA jadikan dari atasnya RAWASIA (batang magnit) dan memberkahi padanya (dengan ionosfer) dan menentukan padanya waktunya (rotasi dan orbitnya) dalam 4 hari (4000 tahun) bersamaan bagi orang-orangf yang bertanya ..............baca yang teliti, adakah menyebut makanan, gunung-gunung ......... makanya teliti sebelum membeli ................ okey

1. kita sederhanakan dulu, ini tentang penciptaan bumi dgn isinya

sudah bukan rahasia lagi bahwa : Masa rotasi Bumi pada sumbunya dalam hubungannya dengan bintang ialah 23 jam, 56 menit dan 4.091 detik. Masa rotasi Bumi dalam  kaitannya dengan Matahari ialah 24 jam. Namun perputaran ini perlahan terus melambat karena pengaruh gravitasi bulan. Hal ini bisa dilihat dari melambatnya satu hari pada masa kini sebesar 1.7 milidetik dibanding seabad yang lalu.

Masa rotasi bumi dalam  kaitannya dengan Matahari sederhananya kl sbb :
1 hari = 1 x 24 jam = siang/malam (dengan/tanpa penampakan matahari) = 360 drajat rotasi bumi
bukti ini didukung dari buku muhammad tertulis " FII SITTATI AYYAAMIN " = ENAM HARI (qs : 7 ; 54)  
AYYAAMIN dari kata dasar "YAUM" = "hari",  bukan masa apalagi 1000 tahun
"FII SITTATI AYYAAMIN" = ENAM HARI (qs : 7 ; 54)...
klo anda mengkonversinya ke 1000 tahun planet muntaha, maka konsekuensi logis muncul pertanyaan sbb :
mana yg lebih tinggi, sanad yg tersirat dalam buku muhammad atau tafsirmu ???

hi hi hi anda ngerti engga bedanya 1 hari di Bumi dengan i hari tatasurya ?
istilah yaum ........... bisa saja diartikan hari, ataupun masa, bisa juga berarti tatasurya (ayat 6/73, ayat 9/36) ............ jadi tidak hanya berarti hari ........... tidak akan muncul pertanyaan bila anda sudah memahami beda antara 1 hari di Bumi dengan 1 hari di tatasurya.


2. bla bla bla bla .....
tulis aja tahu of ngga ................. mudah kan


3. coba anda buka kamus bahasa arab ttg kata : (sekalian tunjukkan dalam forum ini)
kata RAWASIYA  = "batang magnit" ???? ..... kenapa arti kata bisa berubah seperti ini ??? …. apakah sanad quran lebih rendah dari sanad tafsir anda ??? sekaligus tentang Almanya .....
kamus bahasa arab yang beredar kan berasal dari terjemah quran juga yang beredar ..... masa rawasia diartikan dengan gunung, bukankah gunung itu bahasa arab jibalu ? ...... masa almaa diartikan air ? bagaimana mungkin alam semesta berada di atas air ...... perahu kaleee

sekalian tanggapi postingan di bawah ini dengan rumus 1=1000=1 tahunmu sekalipun

Mana dari kejadian ini yang benar ?

1.  Bumi diciptakan dulu baru langit, menurut :

Qs 41:10-11
10. Dan Dia menciptakan di bumi itu gunung-gunung yang kokoh di atasnya. Dia memberkahinya dan Dia menentukan padanya kadar makanan-makanan (penghuni) nya dalam empat masa. (Penjelasan itu sebagai jawaban) bagi orang-orang yang bertanya.

11. Kemudian Dia menuju (pada penciptaan langit) langit dan langit itu masih merupakan asap, lalu Dia berkata kepadanya dan kepada bumi: "Datanglah kamu keduanya menurut perintah-Ku dengan suka hati atau terpaksa". Keduanya menjawab: "Kami datang dengan suka hati".


2.  Langit diciptakan dulu, baru bumi, menurut :

Qs 79:29-30
29. dan Dia menjadikan malamnya gelap gulita dan menjadikan siangnya terang benderang.

30. Dan bumi sesudah itu dihamparkan-nya.


jadi mana yang lebih dahulu yang diciptakan nih ?

Bumi dihamparkan, kaya' kertas dihamparkan. Dan untuk memperkuat posisinya maka "kertas" itu harus diberi pemberat seperti gunung.

Qs 16:15
Dan Dia menancapkan gunung-gunung di bumi supaya bumi itu tidak guncangd bersama kamu, (dan Dia menciptakan) sungai-sungai dan jalan-jalan agar kamu mendapat petunjuk,




penciptaan alam semesta adalah sekaligus, tidak ada yang didahulukan.

nih aku ulangi kasi terjemah secara ilmiah :

[b]ayat 41/10 : Dan DIA jadikan dari atasnya RAWASIA (batang magnit) dan memberkahi padanya (dengan ionosfer) dan menentukan padanya waktunya (rotasi dan orbitnya) dalam 4 hari (4000 tahun) bersamaan bagi orang-orangf yang bertanya
ayat 40/11 : Kemudian DIA selesaikan kepada tatasurya dan dia berupa gumpalan api lalu DIA katakan pada dan pada Bumi; "Datanglah secara patuh atau dsalam terpaksa", keduanya berkata :" kami dat.yang secara patuh"
ayat 41/12 : Maka DIA laksanakanlah mereka jadi tujuh planet ( diatas orbit Bumi) dalam 2 hari (2000 tahun) dan mewahyukan kepada setiap semesta dunia urusannya. Dan KAMI hiasi semesta ini dengan bintang-bintang berapi serta penjagaan. Itulah ketentuan Yang Maha Myulia mengetahui.
silakan anda cermati ketiga ayat tersebut dengan yang anda punya ataupun dengan referensi googling ............................. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by Jagona on Wed Apr 09, 2014 10:51 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
Alam semesta terdiri dari jutaan galaxy, galaxy terdiri dari banyak tatasurya, dan tatasurya (bintang) terdiri dari Matahari, planet-planet, dan satelit.

teknisnya yang serempak artinya menciptakannya tidak satu persatu, tetapi sekaligus dalam satu waktu ........................ okey

jutaan galaxy dan sistem tatasurya dengan planet-lanetnya kan mengisii langit..
 basi 

sekaligus gimana wong 6 masa.. 
butuh waktu 6000 tahun dan terbagi 2 tahap..
 basi 

nduk ...........yang namanya "langit", istilah qurannya adalah SAMAA' bukan samaawati
............. laa iya sekaligus artinya tidak dicicil Bumi dulu, kemudian planet, kemudian dst, semuanya terjadi dalam waktu 6000 tahun ....... urusan 2000 tahun dan 4000 tahun lain lagi ceritanya ...................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 10, 2014 10:09 am

@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
Alam semesta terdiri dari jutaan galaxy, galaxy terdiri dari banyak tatasurya, dan tatasurya (bintang) terdiri dari Matahari, planet-planet, dan satelit.

teknisnya yang serempak artinya menciptakannya tidak satu persatu, tetapi sekaligus dalam satu waktu ........................ okey

jutaan galaxy dan sistem tatasurya dengan planet-lanetnya kan mengisii langit..
 basi 

sekaligus gimana wong 6 masa.. 
butuh waktu 6000 tahun dan terbagi 2 tahap..
 basi 

nduk ...........yang namanya "langit", istilah qurannya adalah SAMAA' bukan samaawati
............. laa iya sekaligus artinya tidak dicicil Bumi dulu, kemudian planet, kemudian dst, semuanya terjadi dalam waktu 6000 tahun ....... urusan 2000 tahun dan 4000 tahun lain lagi ceritanya ...................... okey

alquran mo bilang planet tidak berada di langit..
silakan saja..
 piss 

maka jelaskaaaaaaaaaaan!
serentak kok butuh waktu 6000 tahun, bahkan terbagi dua tahap//
 panas 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by Jagona on Thu Apr 10, 2014 10:48 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
Alam semesta terdiri dari jutaan galaxy, galaxy terdiri dari banyak tatasurya, dan tatasurya (bintang) terdiri dari Matahari, planet-planet, dan satelit.

teknisnya yang serempak artinya menciptakannya tidak satu persatu, tetapi sekaligus dalam satu waktu ........................ okey

jutaan galaxy dan sistem tatasurya dengan planet-lanetnya kan mengisii langit..
 basi 

sekaligus gimana wong 6 masa.. 
butuh waktu 6000 tahun dan terbagi 2 tahap..
 basi 

nduk ...........yang namanya "langit", istilah qurannya adalah SAMAA' bukan samaawati
............. laa iya sekaligus artinya tidak dicicil Bumi dulu, kemudian planet, kemudian dst, semuanya terjadi dalam waktu 6000 tahun ....... urusan 2000 tahun dan 4000 tahun lain lagi ceritanya ...................... okey

alquran mo bilang planet tidak berada di langit..
silakan saja..
 piss 

maka jelaskaaaaaaaaaaan!
serentak kok butuh waktu 6000 tahun, bahkan terbagi dua tahap//
 panas 

baiklah wed ............. aku jelaskan dikit, mjudah-mudahan bisa dipahami ........... okey

ALLAH menciptaka alam semesta ini dari "kekosongan" yang diberi "rawasia" yang berbeda-beda hingga akhirnya terbentuk bintang-bintang selaklu pusat edaran dan planet-planet dengan bulan yang mengorbit. Tetapi hendaklah disadari bahwa dalam jangka waktu 2000 tahun planet-planet termasuk Bumi ini belum lagi membeku seperti keadaannya kini. Permukaannya masih berapi yang bergejolak. Globenya masih empuk dan belum memadat. Dalam pada itu tatasurya yang berputar di sumbunya selama 1000 tahun baru dua kali berputar 360 derajat mengitari matahari. Artinya selama 2000 tahun itu, planet terpinggir dari tatasurya baru 2 kali mengitari matahari. Hal yang demikian berlaku di seluruh tatasurya dalam semesta raya (ayat 41/12).
Waktu itu planet yang lebih dekat ke matahari lebih kecil massanya, planet yang lebih jauh lebih besar massanya. Setiap planet saling bertarikan dengan matahari yang memakai kekuatannya sebesar tenaga yang dapat menahan planet-planet itu tidak keluar darim orbitnya.
Dalam waktu 2000 tahun, planet terpinggir gtelah 2 kali mengorbit keliling matahari dan selama itu minimal 2 kali pula planet-planeet yang beredar di bawah garis orbitnya telah mengalkami "Jaumuz Zullah (peembesaran radiasi matahari). Karen
a planet-planet masih empuk, maka pembesaran radiasi matahari ketika itu jadi merusak hingga memecah beberapa planet menjadi kecil, satu diantaranya jadi hancur (jadi meteorit)
Sesudah masa 2000 tahun tadi,lanet-planet tidak terpecaah lagi, lalu masa penciptaan itu selesai setelah 4000 tahun lagi kemudiannya, terlaksanalah rotasi dan orbit menurut mestinya, permukaan planet telah membeku hingga cocok untuk kehidupan makhluk.
ayat 41/10 menyatakan dalam waktu 4000 tahun terakhir dibentuklah atmosfer setiaplanet dan berotasilah masing-masingnya dalam jangka wajtu-waktu yang ditentukan ALLAH.

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 10, 2014 10:56 am


berarti bertahap, proses by proses
bukan serentak
 ehmm 

lagian..
proses terbenuknya bumi aja butuh waktu milyaran tahun..
mosok ribuan galaksi cuman butuh waktu 2000an tahun
 pusing  pusing  pusing  pusing 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by Jagona on Thu Apr 10, 2014 11:22 am

@SEGOROWEDI wrote:
berarti bertahap, proses by proses
bukan serentak
 ehmm 

lagian..
proses terbenuknya bumi aja butuh waktu milyaran tahun..
mosok ribuan galaksi cuman butuh waktu 2000an tahun
 pusing  pusing  pusing  pusing 
itulah namanya serentak ............ sekian juta galaxy selesai dalam 6000 tahun .....bukan milyaran tahun sebagaimana dugaan sainstis barat .............. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 10, 2014 11:25 am


itu namanya bertahap GO
proses by proses, bukan serentak

lha wong menurut scence:
bumi aja terbentuknya butuh waktu milyaran tahun GO
mosok jutaan galaksi cuman butuh 6000 tahun???
bumi kan bagian dari galaksi juga GO (galaksi bimasakti)???
gugur dong teorimu by science...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by Paradise OK on Thu Apr 10, 2014 7:00 pm

@Jagona wrote:

penciptaan alam semesta adalah sekaligus, tidak ada yang didahulukan.

nih aku ulangi kasi terjemah secara ilmiah :

ayat 41/10 : Dan DIA jadikan dari atasnya RAWASIA (batang magnit) dan memberkahi padanya (dengan ionosfer) dan menentukan padanya waktunya (rotasi dan orbitnya) dalam 4 hari (4000 tahun) bersamaan bagi orang-orangf yang bertanya
ayat 40/11 : Kemudian DIA selesaikan kepada tatasurya dan dia berupa gumpalan api lalu DIA katakan pada dan pada Bumi; "Datanglah secara patuh atau dsalam terpaksa", keduanya berkata :" kami dat.yang secara patuh"
ayat 41/12 : Maka DIA laksanakanlah mereka jadi tujuh planet ( diatas orbit Bumi) dalam 2 hari (2000 tahun) dan mewahyukan kepada setiap semesta dunia urusannya. Dan KAMI hiasi semesta ini dengan bintang-bintang berapi serta penjagaan. Itulah ketentuan Yang Maha Myulia mengetahui.
silakan anda cermati ketiga ayat tersebut dengan yang anda punya ataupun dengan referensi googling ............................. okey

alhamdulillah …. setelah saya cermati terjemahan ilmiahmu dan mengkonfirmasinya berdasarkan fakta yg tersirat dalam buku muhammad ternyata :

1. 4000 masa + 2000 masa == > tidak tersirat dlm buku muhammad
2. batang magnit == > tidak tersirat dlm buku muhammad
3. ionosfer == > tidak tersirat dlm buku muhammad
4. …. langit dan bumi jalan dan ngomon ke alloh swt == > tersirat dlm buku muhammad == > kontradiksi dgn ilmu pengetahuan

kesimpulan :
1. Jagona maksa dgn teori cocokmologinya
2. idem
3. idem  
4. sejalan dgn sains muhammad == > kontradiksi dgn ilmu pengetahuan


Mana yang benar ……… nihhh ?
versi jagona:
bumi dan langit diciptakan sekaligus  6 hari (6000 thn) tidak ada yang didahulukan … ibarat alloh swt berfirman : kunfayakun adakadabra bumi dan langit jadi sekaligus

atau

versi buku muhammad  bumi dan langit diciptakan secara bertahap :

versi  A
Bumi diciptakan dulu baru langit, menurut  Qs 41 : 10 – 11
tahap satu….. 4 hari/masa == > bumi
tahap dua ….. 2 hari/masa == > langit

Versi B
Langit diciptakan dulu, baru bumi, menurut :  Qs 79 : 29 – 30

jadi mana yg benar ……..
versi jagona atau versi buku muhammad ???

dan atau mana yang benar versi A atau B  dalam buku muhammad ??

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by Jagona on Fri Apr 11, 2014 10:17 am

@SEGOROWEDI wrote:
itu namanya bertahap GO
proses by proses, bukan serentak

lha wong menurut scence:
bumi aja terbentuknya butuh waktu milyaran tahun GO
mosok jutaan galaksi cuman butuh 6000 tahun???
bumi kan bagian dari galaksi juga GO (galaksi bimasakti)???
gugur dong teorimu by science...

lhhaaaa ........... silakan aja anda ikuti para sainstis ............ aku gak rugi kok .......... anda gak percaya yang aku sampaikan juga gak masalah ........... yang penting aku dah nyampaikan ................. trus yang membentuk Bumi itu siapa ? sampai butuh waktu milyaran tahun ....................................... nyemplung dong

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 11, 2014 10:29 am


jadi..
alquran berlawanan dengan science dong
pembentukan bumi aja butuh waktu milyaran tahun
(umur bumi sekarang 4,5 milyar tahun)
mosok ada manusia arab abad 7 dan pengikutnya bilang alam semesta dibikin hanya dalam waktu 6000 tahun..
dua tahap 4000 dan 2000 tahun dibilang serentak lagi..
 piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by Jagona on Fri Apr 11, 2014 10:38 am

@Paradise OK wrote:
@Jagona wrote:

penciptaan alam semesta adalah sekaligus, tidak ada yang didahulukan.

nih aku ulangi kasi terjemah secara ilmiah :

ayat 41/10 : Dan DIA jadikan dari atasnya RAWASIA (batang magnit) dan memberkahi padanya (dengan ionosfer) dan menentukan padanya waktunya (rotasi dan orbitnya) dalam 4 hari (4000 tahun) bersamaan bagi orang-orangf yang bertanya
ayat 40/11 : Kemudian DIA selesaikan kepada tatasurya dan dia berupa gumpalan api lalu DIA katakan pada dan pada Bumi; "Datanglah secara patuh atau dsalam terpaksa", keduanya berkata :" kami dat.yang secara patuh"
ayat 41/12 : Maka DIA laksanakanlah mereka jadi tujuh planet ( diatas orbit Bumi) dalam 2 hari (2000 tahun) dan mewahyukan kepada setiap semesta dunia urusannya. Dan KAMI hiasi semesta ini dengan bintang-bintang berapi serta penjagaan. Itulah ketentuan Yang Maha Myulia mengetahui.
silakan anda cermati ketiga ayat tersebut dengan yang anda punya ataupun dengan referensi googling ............................. okey

alhamdulillah …. setelah saya cermati terjemahan ilmiahmu dan mengkonfirmasinya berdasarkan fakta yg tersirat dalam buku muhammad ternyata :

1. 4000 masa + 2000 masa == > tidak tersirat dlm buku muhammad
2. batang magnit == > tidak tersirat dlm buku muhammad
3. ionosfer == > tidak tersirat dlm buku muhammad
4. …. langit dan bumi jalan dan ngomon ke alloh swt == > tersirat dlm buku muhammad == > kontradiksi dgn ilmu pengetahuan

kesimpulan :
1. Jagona maksa dgn teori cocokmologinya
2. idem
3. idem  
4. sejalan dgn sains muhammad == > kontradiksi dgn ilmu pengetahuan


Mana yang benar ……… nihhh ?
versi jagona:
bumi dan langit diciptakan sekaligus  6 hari (6000 thn) tidak ada yang didahulukan … ibarat alloh swt berfirman : kunfayakun adakadabra bumi dan langit jadi sekaligus

atau

versi buku muhammad  bumi dan langit diciptakan secara bertahap :

versi  A
Bumi diciptakan dulu baru langit, menurut  Qs 41 : 10 – 11
tahap satu….. 4 hari/masa == > bumi
tahap dua ….. 2 hari/masa == > langit

Versi B
Langit diciptakan dulu, baru bumi, menurut :  Qs 79 : 29 – 30

jadi mana yg benar ……..
versi jagona atau versi buku muhammad ???

dan atau mana yang benar versi A atau B  dalam buku muhammad ??

kesimpulan .......... anda tidak mampu membaca ayat dan penjelasannya ....... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 11, 2014 11:24 am


tugasmu menjelaskan GO
Bumi diciptakan dulu baru langit, menurut Qs 41 : 10 – 11

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by Jagona on Sat Apr 12, 2014 9:55 am

@SEGOROWEDI wrote:
jadi..
alquran berlawanan dengan science dong
pembentukan bumi aja butuh waktu milyaran tahun
(umur bumi sekarang 4,5 milyar tahun)
mosok ada manusia arab abad 7 dan pengikutnya bilang alam semesta dibikin hanya dalam waktu 6000 tahun..
dua tahap 4000 dan 2000 tahun dibilang serentak lagi..
 piss 

hi hi hi .................. gak masalah ............... milyaran tahun itu kata pakar barat yang berdasarkan dugaan ............ sedang quran dari yang menciptakan Bumi ........... silakan aja mana yang akan anda percayai .......... trus 6000 tahun kan gak bertahap, karena prosesnya gak berhenti .................. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by Jagona on Sat Apr 12, 2014 9:58 am

@SEGOROWEDI wrote:
tugasmu menjelaskan GO
Bumi diciptakan dulu baru langit, menurut  Qs 41 : 10 – 11

hi hi hi ........... ALLAH gak menciptakan langit wed ............... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik