FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Halaman 4 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by Jagona on Tue Jan 24, 2012 4:50 pm

First topic message reminder :


QS. 11;7 : DIA-lah yang menciptakan planet-planet dan Bumi dalam enam hari (6000 tahun) dan adalah semesta-NYA atas ALMAA’ untuk menguji kamu tentang siapa dari kamu yang lebih baik dalam perbuatan. Dan jika engkau katakan : “Bahwa kamu adalah orang-orang yang akan dibangkitkan sesudah mati”, akan berkatalah orang-orang kafir “bahwa ini hanyalah sihir nyata”.

Ayat di atas menyatakan bahwa alam semesta diciptakan dari Almaa. Apa sebenarnya Almaa itu ?
Para mufasir menafsirkan bahwa Almaa adalah “AIR”, memang pada beberapa ayat Almaa berarti air seperti hujan yang turun dari atmosfer, atau sungai yang mengalir. Namun untuk QS.11;7, QS,14;16, QS.18;29, QS.21;30, QS.24;45, dan QS. 25;54 mempunyai arti lain. Karena tidak logis, dimana ALLAH akan menempatkan air itu.
Kemudian para akhli fisika sependapat bahwa Hydrogen adalah atom asal, semua bintang berisikan zat itu yang kemudian berobah jadi Helium dan zat lainnya. Dari Hydrogen terwujud berbagai element lain yang kini diketahui lebih dari 100 macamnya. Dengan ini dapat disimpulkan bahwa Almaa adalah Hydrogen. Walaupun demikian QS.11;7 menyatakan bahwa “Dan adalah semesta-NYA di atas Almaa”. Bukan saja ayat ini menerangkan semesta diciptakan dari Almaa, juga berada di atas Almaa, karenanya timbul pemikiran bahwa Almaa tersebut lebih kecil dari Hydrogen.
Akhirnya diperoleh kunci keilmuan tentang itu dari QS.41;10, bahwa Almaa adalah ‘kekosongan mutlak’. Semesta raya diciptakan dari kekosongan mutlak, dan semesta ini berada di atas atau dikelilingi oleh kekosongan.
Kekosongan yang dinamakan Almaa itu kemudian diberi RAWASIA (batang magnit) maka berputarlah kekosongan tadi jadi inti atom yang berputar di sumbunya. Kini Almaa tersebut jadi Nuclear. Kemudian Nuclear yang terdiri dari Almaa dan Rawasia yang berputar itu menimbulkan Elektron dan Positron selaku pembungkus. Komposisi dari semua ini dinamakan dengan Hydrogen selaku atom asal.
Hal itu sesuai dengan capaian penyelidikan terakhir bahwa Hydrogen tidak dapat diketahui secara terang betapa wujud dan bentuk Proton (nuclear) dan Elektron yang ada padanya. Penggambaran yang diberikan hanyalah dugaan dan perkiraan semata, padahal dia tidak berisikan apa-apa kecuali Rawasia atau Proton yang berputar dikelilingi oleh Electron dan Positron yang oleh Alquran disebut MAR’A (QS.79;31)

QS. 41;9 : Katakanlah : “Apakah kamu akan engkar pada DIA yang menciptakan Bumi dalam dua hari (2000 tahun) dan kamu jadikan untuk-NYA bandingan ? Itulah TUHAN seluruh manusia.
QS. 41;10 : Dan DIA jadikan dari atasnya Rawasia dan memberkahi padanya (dengan ionosfer) dan menentukan padanya waktunya (rotasi dan orbitnya) dalam empat hari (4000 tahun) bersamaan bagi orang-orang yang bertanya.
QS. 41;11 : Kemudian DIA selesaikan kepada Tatasurya dan dia berupa gumpalan api, lalu DIA katakana padanya daan pada Bumi “Datanglah secara patuh atau dalam terpaksa”. Keduanya berkata “Kamai dating secara patuh”.
QS. 41;12 : Maka DIA laksanakanlah mereka jadi tujuh planet (di atas orbit Bumi) dalam dua hari (2000 tahun) dan mewahyukan kepada setiap tatasurya urusannya. Dan KAMI hiasi semesta dunia ini dengan bintang-bintang berapi serta penjagaan. Itulah ketentuan Yang Mulia mengetahui.

QS. 41;10, menyatakan bahwa pada mulanya ALLAH menempatkan Rawasia. Ini berarti bahwa Almaa diberi Rawasia sehingga menjadi Hydrogen. Kumpulan zat ini menimbulkan berbagai atom dan molekul. Kumpulan molekul ini diberi pula berbagai Rawasia yang lebih besar maka terwujudlah globe-globe yang membentuk Bumi dan planet-planet lain. Hal yang sama berlaku pada tiap Tatasurya. Terbentuklah Bintang yang dikitari, planet yang mengitari, dan bulan sebagai satelit, semuanya terwujud dan berfungsi dengan system Rawasia yang berlainan. Semua ciptaan ini berlangsung dalam satu waktu, sekaligus, bukan bergantian.

QS. 21;30, menyatakan bahwa planet-planet dan Bumi ini mulanya bersatu sebingkah lalu dipisah-piusahkan. Hal ini berarti dulunya semuanya itu adalah kekosongaan yang sebingkah dan barulah terpisah-pisah setelah masing-masingnya memiliki Rawasia yang memutar hingga akhirnya berupa globe atau bulatan yang berdiri sendiri-sendiri.
Hendaklah kita menyadari bahwa dalam jangka waktu 2000 tahun planet-planet termasuk Bumi ini belum lagi membeku seperti keadaannya kini. Permukaannya masih berapi yang bergejolak. Globenya masih empuk dan belum memadat. Dalam waktu 2000 tahun, planet terpinggir (Muntaha) dalam tatasurya kita baru dua kali berputar 360 derajat mengitari Bintang (Surya). Hal demikian berlaku dalam waktu yang sama di seluruh tatasurya dalam alam semesta, disebutkan dalam QS. 41;12.
Dalam waktu 2000 tahun pertama planet terpinggir telah dua kali mengelilingi Surya, dan selama minimal dua kali pula planet-planet yang beredar dibawah garis orbitnya mengalami “Jaumuz Zullah” (pembesaran radiasi Surya) yang mengakibatkan pecahnya beberapa planet menjadi lebih kecil, satu diantaranya benar-benar hancur menjadi meteorit (asteroid).

Sesudah masa 2000 tahun, planet-planet tidak terpecah lagi, lalu masa penciptaan itu selesai setelah 4000 tahun lagi kemudiannya, terlaksanalah rotasi dan orbit menurut mestinya, permukaan planet jadi membeku hingga cocok untuk tempat klehidupan makhluk.
QS. 41;10 menyatakan dalam pada 4000 tahun terakhir ini dibentuklah atmosfer setiap planet dan berotasilah masing-masingnya dalam jangka waktu yang ditentukan ALLAH. Kini ternyata setiap planet berbeda lama rotasinya, seperti Bumi 23 jam 56 menit, Mercury 25 jam 45 menit, Venus 23 jam 21 menit, Mars 24 jam 37 menit, Jupiter 9 jam 50 menit, Uranus 10 jam 38 menit.
:lkj:
Sumber : Alquran tentang Tanya Jawab Ilmiah. Gawena : Nazwar Syamsu

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down


Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by Paradise OK on Sat Apr 12, 2014 7:09 pm

@Jagona wrote:
@Paradise OK wrote:
@Jagona wrote:

penciptaan alam semesta adalah sekaligus, tidak ada yang didahulukan.

nih aku ulangi kasi terjemah secara ilmiah :

ayat 41/10 : Dan DIA jadikan dari atasnya RAWASIA (batang magnit) dan memberkahi padanya (dengan ionosfer) dan menentukan padanya waktunya (rotasi dan orbitnya) dalam 4 hari (4000 tahun) bersamaan bagi orang-orangf yang bertanya
ayat 40/11 : Kemudian DIA selesaikan kepada tatasurya dan dia berupa gumpalan api lalu DIA katakan pada dan pada Bumi; "Datanglah secara patuh atau dsalam terpaksa", keduanya berkata :" kami dat.yang secara patuh"
ayat 41/12 : Maka DIA laksanakanlah mereka jadi tujuh planet ( diatas orbit Bumi) dalam 2 hari (2000 tahun) dan mewahyukan kepada setiap semesta dunia urusannya. Dan KAMI hiasi semesta ini dengan bintang-bintang berapi serta penjagaan. Itulah ketentuan Yang Maha Myulia mengetahui.
silakan anda cermati ketiga ayat tersebut dengan yang anda punya ataupun dengan referensi googling ............................. okey

alhamdulillah …. setelah saya cermati terjemahan ilmiahmu dan mengkonfirmasinya berdasarkan fakta yg tersirat dalam buku muhammad ternyata :

1. 4000 masa + 2000 masa == > tidak tersirat dlm buku muhammad
2. batang magnit == > tidak tersirat dlm buku muhammad
3. ionosfer == > tidak tersirat dlm buku muhammad
4. …. langit dan bumi jalan dan ngomon ke alloh swt == > tersirat dlm buku muhammad == > kontradiksi dgn ilmu pengetahuan

kesimpulan :
1. Jagona maksa dgn teori cocokmologinya
2. idem
3. idem  
4. sejalan dgn sains muhammad == > kontradiksi dgn ilmu pengetahuan


Mana yang benar ……… nihhh ?
versi jagona:
bumi dan langit diciptakan sekaligus  6 hari (6000 thn) tidak ada yang didahulukan … ibarat alloh swt berfirman : kunfayakun adakadabra bumi dan langit jadi sekaligus

atau

versi buku muhammad  bumi dan langit diciptakan secara bertahap :

versi  A
Bumi diciptakan dulu baru langit, menurut  Qs 41 : 10 – 11
tahap satu….. 4 hari/masa == > bumi
tahap dua ….. 2 hari/masa == > langit

Versi B
Langit diciptakan dulu, baru bumi, menurut :  Qs 79 : 29 – 30

jadi mana yg benar ……..
versi jagona atau versi buku muhammad ???

dan atau mana yang benar versi A atau B  dalam buku muhammad ??

kesimpulan .......... anda tidak mampu membaca ayat dan penjelasannya  ....... okey



dari jawaban ketahuan .........   ............... dan ................ ........ akhirnya .........  

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by Jagona on Sun Apr 13, 2014 9:16 am

@Paradise OK wrote:
@Jagona wrote:
@Paradise OK wrote:
@Jagona wrote:

penciptaan alam semesta adalah sekaligus, tidak ada yang didahulukan.

nih aku ulangi kasi terjemah secara ilmiah :

ayat 41/10 : Dan DIA jadikan dari atasnya RAWASIA (batang magnit) dan memberkahi padanya (dengan ionosfer) dan menentukan padanya waktunya (rotasi dan orbitnya) dalam 4 hari (4000 tahun) bersamaan bagi orang-orangf yang bertanya
ayat 40/11 : Kemudian DIA selesaikan kepada tatasurya dan dia berupa gumpalan api lalu DIA katakan pada dan pada Bumi; "Datanglah secara patuh atau dsalam terpaksa", keduanya berkata :" kami dat.yang secara patuh"
ayat 41/12 : Maka DIA laksanakanlah mereka jadi tujuh planet ( diatas orbit Bumi) dalam 2 hari (2000 tahun) dan mewahyukan kepada setiap semesta dunia urusannya. Dan KAMI hiasi semesta ini dengan bintang-bintang berapi serta penjagaan. Itulah ketentuan Yang Maha Myulia mengetahui.
silakan anda cermati ketiga ayat tersebut dengan yang anda punya ataupun dengan referensi googling ............................. okey

alhamdulillah …. setelah saya cermati terjemahan ilmiahmu dan mengkonfirmasinya berdasarkan fakta yg tersirat dalam buku muhammad ternyata :

1. 4000 masa + 2000 masa == > tidak tersirat dlm buku muhammad
2. batang magnit == > tidak tersirat dlm buku muhammad
3. ionosfer == > tidak tersirat dlm buku muhammad
4. …. langit dan bumi jalan dan ngomon ke alloh swt == > tersirat dlm buku muhammad == > kontradiksi dgn ilmu pengetahuan

kesimpulan :
1. Jagona maksa dgn teori cocokmologinya
2. idem
3. idem  
4. sejalan dgn sains muhammad == > kontradiksi dgn ilmu pengetahuan


Mana yang benar ……… nihhh ?
versi jagona:
bumi dan langit diciptakan sekaligus  6 hari (6000 thn) tidak ada yang didahulukan … ibarat alloh swt berfirman : kunfayakun adakadabra bumi dan langit jadi sekaligus

atau

versi buku muhammad  bumi dan langit diciptakan secara bertahap :

versi  A
Bumi diciptakan dulu baru langit, menurut  Qs 41 : 10 – 11
tahap satu….. 4 hari/masa == > bumi
tahap dua ….. 2 hari/masa == > langit

Versi B
Langit diciptakan dulu, baru bumi, menurut :  Qs 79 : 29 – 30

jadi mana yg benar ……..
versi jagona atau versi buku muhammad ???

dan atau mana yang benar versi A atau B  dalam buku muhammad ??

kesimpulan .......... anda tidak mampu membaca ayat dan penjelasannya  ....... okey



dari jawaban ketahuan .........   ............... dan ................ ........ akhirnya .........  

hi hi hi .................. emoticonnya bagus2 amat, kaya menunjukan laki-laki dan perempuan yang lagi bermain di lapangan .............. mana dulu yang bermain yaahhhh ......................... bisa anda men unjukan ? .................. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by SEGOROWEDI on Sun Apr 13, 2014 10:04 am

@Jagona wrote:hi hi hi .................. gak masalah ............... milyaran tahun itu kata pakar barat yang berdasarkan dugaan ............ sedang quran dari yang menciptakan Bumi ........... silakan aja mana yang akan anda percayai .......... trus 6000 tahun kan gak bertahap, karena prosesnya gak berhenti .................. okey

science menunjukkan bukti seperti itu GO
bumi aja trerbentuk butuh waktu milyaran tahun (sekarang umurnya 4,5 milyar tahun)
mosok manusia arab abad 7 secara nyeplos bilang: penciptaan alam semesta butuh waktu 6000 tahun?
 piss piss piss 

bukti science juga tidak serentak..
tidak langsung semua mahlluk hidup misalnya ada di bumi
melainkan bertahap dimulai dari mahluk hidup paling 'sederhana' dari kelompok bakteri
manusia yang paling belakangan nongol di bumi
 piss piss piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by Jagona on Sun Apr 13, 2014 10:49 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:hi hi hi .................. gak masalah ............... milyaran tahun itu kata pakar barat yang berdasarkan dugaan ............ sedang quran dari yang menciptakan Bumi ........... silakan aja mana yang akan anda percayai .......... trus 6000 tahun kan gak bertahap, karena prosesnya gak berhenti .................. okey

science menunjukkan bukti seperti itu GO
bumi aja trerbentuk butuh waktu milyaran tahun (sekarang umurnya 4,5 milyar tahun)
mosok manusia arab abad 7 secara nyeplos bilang: penciptaan alam semesta butuh waktu 6000 tahun?
 piss piss piss 

bukti science juga tidak serentak..
tidak langsung semua mahlluk hidup misalnya ada di bumi
melainkan bertahap dimulai dari mahluk hidup paling 'sederhana' dari kelompok bakteri
manusia yang paling belakangan nongol di bumi
 piss piss piss 

tunjukin aja buktinya, bagaimana menghitungnya ............... teori evolusinya darwin gak bisa dipertanggungjawabkan ................... silakan tunjukin ........... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by SEGOROWEDI on Sun Apr 13, 2014 10:56 am


lha buktinya ya temuan para ahli itu..
bahwa bumi terbentuk 4,5 milyar tahun yang lalu secara bertahap
demikian juga catatan fosil dan jejak karbon munculnya mahluk-mahluk penghuni bumi
gak serentak langsung jadi bumi sepeti sekarang..
dan semua mahluk muncul bersamaan..

maka kalau ada yang nyeplos..
alam semesta terbentuk hanya dalam waktu 6000 tahun
berarti NGAWURR

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by Jagona on Sun Apr 13, 2014 11:18 am

@SEGOROWEDI wrote:
lha buktinya ya temuan para ahli itu..
bahwa bumi terbentuk 4,5 milyar tahun yang lalu secara bertahap
demikian juga catatan fosil dan jejak karbon munculnya mahluk-mahluk penghuni bumi
gak serentak langsung jadi bumi sepeti sekarang..
dan semua mahluk muncul bersamaan..

maka kalau ada yang nyeplos..
alam semesta terbentuk hanya dalam waktu 6000 tahun
berarti NGAWURR

Iyaaaa .............. mana buktinya ........ tunjukin cara menghitungnya sampai mendapatkan angka 4,5 milyar untuk pembentukan bumi, sesuai dengan yang aku tanyakan ....... jangan menghindar wed ........................ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by SEGOROWEDI on Sun Apr 13, 2014 11:34 am

Observasi (Pengamatan)
observasi (pengamatan) terhadap kejadian alam yang ada di muka bumi, jika diamati bahwa beberapa peristiwa geologis terjadi pada masa tertentu, maka bisa diasumsikan dengan mempergunakan data ini, kejadian yang sama telah terjadi dalam kurun waktu yang sama di masa lalu.

Tes Radiometrik
bahwa “atom tidak stabil” di material radioaktif akan berubah menjadi “atom stabil” dalam satu interval waktu tertentu, kenyataan bahwa perubahan ini terjadi dengan jumlah yang sudah dipastikan dan juga dalam periode waktu yang tertentu, maka data ini dapat digunakan sebagai penentu umur bumi (dan fosil-fosil)

Tes Uranium
prinsip dari test ini adalah perubahan uranium menjadi timah, uranium berubah menjadi atom thorium saat memancarkan radiasinya, thorium adalah sebuah elemen radioaktif, berubah menjadi protactinium setelah beberapa waktu tertentu. Setelah tiga belas perubahan tambahan, uranium pada akhirnya berubah menjadi timah yang merupakan elemen stabil.

Teori menghitung Kadar Garam
diasumsikan bahwa saat bumi berumur nol, kadar garam dari laut dan sungai adalah sama, yaitu sama-sama air tawar, lalu diukur, dalam waktu tertentu, jumlah garam yang dibawa oleh sungai ke laut, pengukuran dilakukan bisa dengan mengambil beberapa sample dari hulu, badan, dan hilir sungai, untuk melihat berapa banyak penambahan mineral garam dari lingkungan (tanah/pasir) yang dilewati, setelah mengetahui berapa banyak garam yang dibawa oleh sungai, kemudian hitung berapa banyak garam yang dikandung oleh laut saat ini, dari dua data tersebut, bisa dihitung perkiraan usia bumi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by SEGOROWEDI on Sun Apr 13, 2014 11:35 am


muhahammad NYEPLOS 6000 tahun....
metode/pendekatan ilmiahnya gimana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by salapanbelas maret on Sun Apr 13, 2014 6:44 pm

@SEGOROWEDI wrote:
muhahammad NYEPLOS 6000 tahun....
metode/pendekatan ilmiahnya gimana?

gak ada metode ilmiah ilmiahan, pokoke telen.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by Jagona on Mon Apr 14, 2014 10:18 am

@SEGOROWEDI wrote:Observasi (Pengamatan)
observasi (pengamatan) terhadap kejadian alam yang ada di muka bumi, jika diamati bahwa beberapa peristiwa geologis terjadi pada masa tertentu, maka bisa diasumsikan dengan mempergunakan data ini, kejadian yang sama telah terjadi dalam kurun waktu yang sama di masa lalu.

Tes Radiometrik
bahwa “atom tidak stabil” di material radioaktif akan berubah menjadi “atom stabil” dalam satu interval waktu tertentu, kenyataan bahwa perubahan ini terjadi dengan jumlah yang sudah dipastikan dan juga dalam periode waktu yang tertentu, maka data ini dapat digunakan sebagai penentu umur bumi (dan fosil-fosil)

Tes Uranium
prinsip dari test ini adalah perubahan uranium menjadi timah, uranium berubah menjadi atom thorium saat memancarkan radiasinya, thorium adalah sebuah elemen radioaktif, berubah menjadi protactinium setelah beberapa waktu tertentu. Setelah tiga belas perubahan tambahan, uranium pada akhirnya berubah menjadi timah yang merupakan elemen stabil.

Teori menghitung Kadar Garam
diasumsikan bahwa saat bumi berumur nol, kadar garam dari laut dan sungai adalah sama, yaitu sama-sama air tawar, lalu diukur, dalam waktu tertentu, jumlah garam yang dibawa oleh sungai ke laut, pengukuran dilakukan bisa dengan mengambil beberapa sample dari hulu, badan, dan hilir sungai, untuk melihat berapa banyak penambahan mineral garam dari lingkungan (tanah/pasir) yang dilewati, setelah mengetahui berapa banyak garam yang dibawa oleh sungai, kemudian hitung berapa banyak garam yang dikandung oleh laut saat ini, dari dua data tersebut, bisa dihitung perkiraan usia bumi

itu teori, bukan bukti ..... lihat aja ini yang aku tanya : mana buktinya ........ tunjukin cara menghitungnya sampai mendapatkan angka 4,5 milyar untuk pembentukan bumi

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 14, 2014 10:21 am


silakan dibantah 'teori' itu
dengan 'teori'-nya mohammad!!
 ehmm 

mosok dilawan dengan CEPLOSAN?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by Jagona on Mon Apr 14, 2014 10:28 am

@SEGOROWEDI wrote:
muhahammad NYEPLOS 6000 tahun....
metode/pendekatan ilmiahnya gimana?

n.muhammad hanya berkewajiban menyampaikan ........... para pakar/sainstis berkewajiban untuk membuktikan kebenaran quran (bukan kebenaran n.muhammad) ....... anda mampu membuktikannya ? ............. silakan kalo mampu

aku tahu anda malu untuk mengakui bahwa anda telah salah membaca dan memahami 4,5 milyar tahun ..................................okey wed

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by Jagona on Mon Apr 14, 2014 10:33 am

@SEGOROWEDI wrote:
silakan dibantah 'teori' itu
dengan 'teori'-nya mohammad!!
 ehmm 

mosok dilawan dengan CEPLOSAN?

aku gak memerlukan toeri, tetapi bukti yang aku tanyakan ............ gak usah menghindar lah ...... fokus aja untuk menjawab pertanyaan aku ........... tunjukin bahwa anda bukan lulusan PAUD ............................ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 14, 2014 10:35 am

pembuktian sains menunjukkan umur bumi 4,5 milyar tahun
dan penghuni bumi dimulai dari mahluk paling sederhana yaitu cyanobacter 3,5 milyar tahun, sampai dinosaurus yang punah 65 juta tahun yang lalu, dan manusia 2-3 juta tahun yang lalu..

ceplosan alam semesta terbentu 6000 tahun
tidak cocok dengan sains, apalagi teori 'serentak'

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 14, 2014 10:38 am

@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
silakan dibantah 'teori' itu
dengan 'teori'-nya mohammad!!
 ehmm 

mosok dilawan dengan CEPLOSAN?

aku gak memerlukan toeri, tetapi bukti yang aku tanyakan ............ gak usah menghindar lah ...... fokus aja untuk menjawab pertanyaan aku ........... tunjukin bahwa anda bukan lulusan PAUD ............................ okey

telah dibuktikan dengan metode-metode uji ini..

Observasi (Pengamatan)
observasi (pengamatan) terhadap kejadian alam yang ada di muka bumi, jika diamati bahwa beberapa peristiwa geologis terjadi pada masa tertentu, maka bisa diasumsikan dengan mempergunakan data ini, kejadian yang sama telah terjadi dalam kurun waktu yang sama di masa lalu.

Tes Radiometrik
bahwa “atom tidak stabil” di material radioaktif akan berubah menjadi “atom stabil” dalam satu interval waktu tertentu, kenyataan bahwa perubahan ini terjadi dengan jumlah yang sudah dipastikan dan juga dalam periode waktu yang tertentu, maka data ini dapat digunakan sebagai penentu umur bumi (dan fosil-fosil)

Tes Uranium
prinsip dari test ini adalah perubahan uranium menjadi timah, uranium berubah menjadi atom thorium saat memancarkan radiasinya, thorium adalah sebuah elemen radioaktif, berubah menjadi protactinium setelah beberapa waktu tertentu. Setelah tiga belas perubahan tambahan, uranium pada akhirnya berubah menjadi timah yang merupakan elemen stabil.

Teori menghitung Kadar Garam
diasumsikan bahwa saat bumi berumur nol, kadar garam dari laut dan sungai adalah sama, yaitu sama-sama air tawar, lalu diukur, dalam waktu tertentu, jumlah garam yang dibawa oleh sungai ke laut, pengukuran dilakukan bisa dengan mengambil beberapa sample dari hulu, badan, dan hilir sungai, untuk melihat berapa banyak penambahan mineral garam dari lingkungan (tanah/pasir) yang dilewati, setelah mengetahui berapa banyak garam yang dibawa oleh sungai, kemudian hitung berapa banyak garam yang dikandung oleh laut saat ini, dari dua data tersebut, bisa dihitung perkiraan usia bumi


yang PAUD itu yang asal NYEPLOS..
tanpa metode apapun..
 piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by Jagona on Mon Apr 14, 2014 11:17 am

@SEGOROWEDI wrote:pembuktian sains menunjukkan umur bumi 4,5 milyar tahun
dan penghuni bumi dimulai dari mahluk paling sederhana yaitu cyanobacter 3,5 milyar tahun, sampai dinosaurus yang punah 65 juta tahun yang lalu, dan manusia 2-3 juta tahun yang lalu..

ceplosan alam semesta terbentu 6000 tahun
tidak cocok dengan sains, apalagi teori 'serentak'

hi hi hi .................... bener kan yang aku bilang bahwa kamu itu lulusan PAUD........ lihat tuh yang aku gedein ............. bener kan kamu salah baca ................. yang kamu usung itu kan umur Bumi, bukan pembentukan Bumi ............... lantas yang dibahas dalam tret ini apa wed ? kan "penciptaan alam semesta" ............................. nyemplung dahh teorinya ............... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by Jagona on Mon Apr 14, 2014 11:22 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
silakan dibantah 'teori' itu
dengan 'teori'-nya mohammad!!
 ehmm 

mosok dilawan dengan CEPLOSAN?

aku gak memerlukan toeri, tetapi bukti yang aku tanyakan ............ gak usah menghindar lah ...... fokus aja untuk menjawab pertanyaan aku ........... tunjukin bahwa anda bukan lulusan PAUD ............................ okey

telah dibuktikan dengan metode-metode uji ini..

Observasi (Pengamatan)
observasi (pengamatan) terhadap kejadian alam yang ada di muka bumi, jika diamati bahwa beberapa peristiwa geologis terjadi pada masa tertentu, maka bisa diasumsikan dengan mempergunakan data ini, kejadian yang sama telah terjadi dalam kurun waktu yang sama di masa lalu.

Tes Radiometrik
bahwa “atom tidak stabil” di material radioaktif akan berubah menjadi “atom stabil” dalam satu interval waktu tertentu, kenyataan bahwa perubahan ini terjadi dengan jumlah yang sudah dipastikan dan juga dalam periode waktu yang tertentu, maka data ini dapat digunakan sebagai penentu umur bumi (dan fosil-fosil)

Tes Uranium
prinsip dari test ini adalah perubahan uranium menjadi timah, uranium berubah menjadi atom thorium saat memancarkan radiasinya, thorium adalah sebuah elemen radioaktif, berubah menjadi protactinium setelah beberapa waktu tertentu. Setelah tiga belas perubahan tambahan, uranium pada akhirnya berubah menjadi timah yang merupakan elemen stabil.

Teori menghitung Kadar Garam
diasumsikan bahwa saat bumi berumur nol, kadar garam dari laut dan sungai adalah sama, yaitu sama-sama air tawar, lalu diukur, dalam waktu tertentu, jumlah garam yang dibawa oleh sungai ke laut, pengukuran dilakukan bisa dengan mengambil beberapa sample dari hulu, badan, dan hilir sungai, untuk melihat berapa banyak penambahan mineral garam dari lingkungan (tanah/pasir) yang dilewati, setelah mengetahui berapa banyak garam yang dibawa oleh sungai, kemudian hitung berapa banyak garam yang dikandung oleh laut saat ini, dari dua data tersebut, bisa dihitung perkiraan usia bumi


yang PAUD itu yang asal NYEPLOS..
tanpa metode apapun..
 piss 

hi hi hi .................... ini juga sama ............... para sintis ingin mengetahui berapa umum Bumi bukan bagaimana membentuk Bumi .................. nyemplung lagi wed

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 14, 2014 11:29 am


eloh..
justeru bumi menjadi bentuk dan isinya seperti sekarang ini butuh waktu proses 4,5 milyar tahun, piye to mas?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 14, 2014 11:31 am


kalau ngeyel asal ceplos butuh waktu hanya 6000 tahun..
silakan dijelaskan dengan metode/pendekatan yang ilmiah!
itu baru soal bumi, lho ya,,
padahal eplosan alloh-mu itu 'alam semesta'..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by Jagona on Tue Apr 15, 2014 9:27 am

@SEGOROWEDI wrote:
eloh..
justeru bumi menjadi bentuk dan isinya seperti sekarang ini butuh waktu proses 4,5 milyar tahun, piye to mas?

hi hi hi ............... percuma aja wed membela diri seperti itu ............ itu kan cuma alasan kamu aja, sedang maksud saintis 4,5 milyar tahun itu UMUR BUMI ......... kamu anggap PEMBENTUKAN BUMI .............. yaaa TETEP AJA SALAH .................. dah lah mundur aja wed .... ksatria/jantan itu BERANI MENGAKUI KESLAHAN ........... yang berani MENUTUPI kesalahan dengan berbagai macam alasan, namanya ............ BAN ...... CIiii ...... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by Jagona on Tue Apr 15, 2014 9:41 am


@ PARADISE

aku menuggu jawaban anda atas pertanyaaan aku pada postingan no. #77 ............. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by Paradise OK on Tue Apr 15, 2014 6:16 pm


oooooh itu toh maksudmu ???
ttg #77 saya posting lagi ya ???

@Jagona wrote:
@Paradise OK wrote:
@Jagona wrote:
@Paradise OK wrote:
@Jagona wrote:

penciptaan alam semesta adalah sekaligus, tidak ada yang didahulukan.

nih aku ulangi kasi terjemah secara ilmiah :

ayat 41/10 : Dan DIA jadikan dari atasnya RAWASIA (batang magnit) dan memberkahi padanya (dengan ionosfer) dan menentukan padanya waktunya (rotasi dan orbitnya) dalam 4 hari (4000 tahun) bersamaan bagi orang-orangf yang bertanya
ayat 40/11 : Kemudian DIA selesaikan kepada tatasurya dan dia berupa gumpalan api lalu DIA katakan pada dan pada Bumi; "Datanglah secara patuh atau dsalam terpaksa", keduanya berkata :" kami dat.yang secara patuh"
ayat 41/12 : Maka DIA laksanakanlah mereka jadi tujuh planet ( diatas orbit Bumi) dalam 2 hari (2000 tahun) dan mewahyukan kepada setiap semesta dunia urusannya. Dan KAMI hiasi semesta ini dengan bintang-bintang berapi serta penjagaan. Itulah ketentuan Yang Maha Myulia mengetahui.
silakan anda cermati ketiga ayat tersebut dengan yang anda punya ataupun dengan referensi googling ............................. okey

alhamdulillah …. setelah saya cermati terjemahan ilmiahmu dan mengkonfirmasinya berdasarkan fakta yg tersirat dalam buku muhammad ternyata :

1. 4000 masa + 2000 masa == > tidak tersirat dlm buku muhammad
2. batang magnit == > tidak tersirat dlm buku muhammad
3. ionosfer == > tidak tersirat dlm buku muhammad
4. …. langit dan bumi jalan dan ngomon ke alloh swt == > tersirat dlm buku muhammad == > kontradiksi dgn ilmu pengetahuan

kesimpulan :
1. Jagona maksa dgn teori cocokmologinya
2. idem
3. idem  
4. sejalan dgn sains muhammad == > kontradiksi dgn ilmu pengetahuan


Mana yang benar ……… nihhh ?
versi jagona:
bumi dan langit diciptakan sekaligus  6 hari (6000 thn) tidak ada yang didahulukan … ibarat alloh swt berfirman : kunfayakun adakadabra bumi dan langit jadi sekaligus

atau

versi buku muhammad  bumi dan langit diciptakan secara bertahap :

versi  A
Bumi diciptakan dulu baru langit, menurut  Qs 41 : 10 – 11
tahap satu….. 4 hari/masa == > bumi
tahap dua ….. 2 hari/masa == > langit

Versi B
Langit diciptakan dulu, baru bumi, menurut :  Qs 79 : 29 – 30

jadi mana yg benar ……..
versi jagona atau versi buku muhammad ???

dan atau mana yang benar versi A atau B dalam buku muhammad ??

kesimpulan .......... anda tidak mampu membaca ayat dan penjelasannya  ....... okey



dari jawaban ketahuan .........   ............... dan ................ ........ akhirnya .........  

hi hi hi .................. emoticonnya bagus2 amat, kaya menunjukan laki-laki dan perempuan yang lagi bermain di lapangan .............. mana dulu yang bermain yaahhhh ......................... bisa anda men unjukan ? .................. okey

ternyata anda tidak menanggapi pertanyaan2 saya .......
jawaban anda ini :
kesimpulan .......... anda tidak mampu membaca ayat dan penjelasannya  ....... okey

apakah jawaban anda menjawab pertanyaan2 saya pd postingan #76 ??

gambar lucu yg saya tampilkan sebuah sindiran buat anda krn cara anda menjawab pertanyaan2 saya pd postingan #76
so ...... biar nuansanya lebih fun gitcuuu lhooooooo



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by Jagona on Wed Apr 16, 2014 4:35 pm

@Paradise OK wrote:
oooooh itu toh maksudmu ???
ttg #77 saya posting lagi ya ???

@Jagona wrote:
@Paradise OK wrote:
@Jagona wrote:
@Paradise OK wrote:

alhamdulillah …. setelah saya cermati terjemahan ilmiahmu dan mengkonfirmasinya berdasarkan fakta yg tersirat dalam buku muhammad ternyata :

1. 4000 masa + 2000 masa == > tidak tersirat dlm buku muhammad
2. batang magnit == > tidak tersirat dlm buku muhammad
3. ionosfer == > tidak tersirat dlm buku muhammad
4. …. langit dan bumi jalan dan ngomon ke alloh swt == > tersirat dlm buku muhammad == > kontradiksi dgn ilmu pengetahuan

kesimpulan :
1. Jagona maksa dgn teori cocokmologinya
2. idem
3. idem  
4. sejalan dgn sains muhammad == > kontradiksi dgn ilmu pengetahuan


Mana yang benar ……… nihhh ?
versi jagona:
bumi dan langit diciptakan sekaligus  6 hari (6000 thn) tidak ada yang didahulukan … ibarat alloh swt berfirman : kunfayakun adakadabra bumi dan langit jadi sekaligus

atau

versi buku muhammad  bumi dan langit diciptakan secara bertahap :

versi  A
Bumi diciptakan dulu baru langit, menurut  Qs 41 : 10 – 11
tahap satu….. 4 hari/masa == > bumi
tahap dua ….. 2 hari/masa == > langit

Versi B
Langit diciptakan dulu, baru bumi, menurut :  Qs 79 : 29 – 30

jadi mana yg benar ……..
versi jagona atau versi buku muhammad ???

dan atau mana yang benar versi A atau B dalam buku muhammad ??

kesimpulan .......... anda tidak mampu membaca ayat dan penjelasannya  ....... okey



dari jawaban ketahuan .........   ............... dan ................ ........ akhirnya .........  

hi hi hi .................. emoticonnya bagus2 amat, kaya menunjukan laki-laki dan perempuan yang lagi bermain di lapangan .............. mana dulu yang bermain yaahhhh ......................... bisa anda men unjukan ? .................. okey

ternyata anda tidak menanggapi pertanyaan2 saya .......
jawaban anda ini :
kesimpulan .......... anda tidak mampu membaca ayat dan penjelasannya  ....... okey

apakah jawaban anda menjawab pertanyaan2 saya pd postingan #76 ??

gambar lucu yg saya tampilkan sebuah sindiran buat anda krn cara anda menjawab pertanyaan2 saya pd postingan #76
so ...... biar nuansanya lebih fun gitcuuu lhooooooo



hi hi hi ............... ditanya yang mudah aja (dari sindiran anda) gak bisa jawab ........ apalagi ditanya masalah sains ................ atau gak baca pertanyaan aku ....... itu adalah jawaban pertanyaan anda ........................ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by Paradise OK on Fri Apr 18, 2014 10:51 pm

bhs. sindiran si sok saintis  sdh dijawab dgn bhs sindiran (image) ..... btw bbrpa pertanyaanku plus sindiranku gk dikasih jawaban apa2 oleh si sok saintis ...... si saintis dri pesantren (mungkin), maaf klo salah ... mana jawabanmu atas bbrpa pertanyaan sederhana saya .......


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by Jagona on Sat Apr 19, 2014 9:06 am

@Paradise OK wrote:bhs. sindiran si sok saintis  sdh dijawab dgn bhs sindiran (image) ..... btw bbrpa pertanyaanku plus sindiranku gk dikasih jawaban apa2 oleh si sok saintis ...... si saintis dri pesantren (mungkin), maaf klo salah ... mana jawabanmu atas bbrpa pertanyaan sederhana saya .......

[img]http://i58.servimg.com/u/f58/18/78/37/59/tumblr10.gif

hi hi hi .......... si jenius gak nyadar yah bahwa beliau ditanya dengan cerita anak laki-laki dan perempuan lagi bermain (dari image anda) ............. nih aku copaskan, barangkali gak terlihat .............  emoticonnya bagus2 amat, kaya menunjukan laki-laki dan perempuan yang lagi bermain di lapangan .............. mana dulu yang bermain yaahhhh ......................... bisa anda menunjukan ? ....................................
silakan jawab pertanyaannya ............... yang akan aku pakai untuk menjawab pertanyaan anda .......................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Teori Alquran tentang Penciptaan Alam Semesta

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik