FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

HADIST LEMAH DAN PALSU

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

HADIST LEMAH DAN PALSU

Post by mang odoy on Sun Jan 29, 2012 2:57 am

First topic message reminder :

Sharing aja..donlot disini..

4shared.com/rar/oBJ2IQpE/Hadits_lemah_dan_palsu.html?cau2=403tNull


Untuk membuka file tersebut..silahan donlot program WINDJVIEW disinih..

4shared.com/rar/T1k_nMLF/WinDjView-103-Setup__Djvu_eBoo.htm

Mudah2an ada manfaatnya...

Wasalam,


Terakhir diubah oleh mang odoy tanggal Sun Jan 29, 2012 3:13 am, total 1 kali diubah

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down


Re: HADIST LEMAH DAN PALSU

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 22, 2012 9:52 am

Otak Trailer wrote:
Telah menceritakan kepada kami Abdullah bin Maslamah dari Malik dari Hisyam bin ‘Urwah dari ayahnya dari Aisyah r.a., ia berkata: dahulu Hari ‘Asyura adalah berpuasanya orang-orang Quraisy pada masa jahiliyah, dan Rasulullah SAW. melakukan puasa pada masa jahiliyah, kemudian tatkala RasulullahSAW. datang ke Madinah beliau berpuasa pada hari tersebut dan beliau memerintahkan untuk berpuasa. Kemudian tatkala diwajibkan puasa pada Bulan Ramadhan maka puasa itulah yang diwajibkan dan puasa hari ‘Asyura di tinggalkan. Barangsiapa yang berkeinginan (berpuasa) maka ia (boleh) berpuasa, dan barangsiapa berkeinginan (tidak berpuasa) maka ia (boleh) meninggalkannya. (HR.Abu Daud)

Abu Ghatafan berkata:; saya mendengar Abdullah bin Abbas ketika Nabi SAW. berpuasa pada hari ‘Asyura ia berkata; dan beliau memerintahkan kami agar berpuasa pada hari tersebut. Para sahabat bertanya; wahai Rasulullah, itu adalah hari dimana orang-orang yahudi dan nashrani mengagungkannya. Kemudian Rasulullah SAW. bersabda: “Apabila tahun depan maka kita akan berpuasa pada hari kesembilan.” Kemudian belum datang tahun depan Rasulullah SAW. telah meninggal dunia. (HR.Abu Daud)

Saya juga pengen buktikan apakah bener segoro wedus betul-betul parah dan hanya mainan di forum ini.

1. aisah -> ayah hisyam -> hisyam -> malik -> abdullah bin maslamah -> abu daud
2. abdullah bin abbas -> abu daud

abdullahnya kok beda orang? -> abu daud ngarang?
materi informasinya juga beda

selain aisah ada/tidak sumber langsung lain yang mengisahkan hal yang sama?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: HADIST LEMAH DAN PALSU

Post by abu hanan on Wed Feb 22, 2012 3:06 pm

materi informasi sama = ttg puasa asyura.
banyak,tetapi maaf...membahas asal usul hadits gak selesai dalam 1 tahun.apalagi membahas dengan anda...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: HADIST LEMAH DAN PALSU

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 22, 2012 6:31 pm

abu hanan wrote:materi informasi sama = ttg puasa asyura.
banyak,tetapi maaf...membahas asal usul hadits gak selesai dalam 1 tahun.apalagi membahas dengan anda...

yang satu asyuranya quraisy
yang satu asyuranya yahudi dan nasroni
BEDA lagiii...

yang satu diganti puasa romadon
yang satu gak jelas diganti apaan
BEDA lagiii...

sumbernya hanya katanya-katanya
alias pesan berantai dari 1 orang ke 1 orang berikutnya
siapa jamin itu bener?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: HADIST LEMAH DAN PALSU

Post by abu hanan on Thu Feb 23, 2012 1:00 pm

SEGOROWEDI wrote:
abu hanan wrote:materi informasi sama = ttg puasa asyura.
banyak,tetapi maaf...membahas asal usul hadits gak selesai dalam 1 tahun.apalagi membahas dengan anda...

yang satu asyuranya quraisy
yang satu asyuranya yahudi dan nasroni
BEDA lagiii...

yang satu diganti puasa romadon
yang satu gak jelas diganti apaan
BEDA lagiii...

sumbernya hanya katanya-katanya
alias pesan berantai dari 1 orang ke 1 orang berikutnya
siapa jamin itu bener?
org bertanya dengan latar belakang yg berbeda.jawaban diberikan sesuai dengan kapasitas penanya.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: HADIST LEMAH DAN PALSU

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 23, 2012 1:09 pm

abu hanan wrote:
org bertanya dengan latar belakang yg berbeda.jawaban diberikan sesuai dengan kapasitas penanya.

lagi-lagi ngeles dot com

padahal untuk menjawab pertanyaan ini:
saya minta hadis tentang kisah yang sama, dikisahkan oleh orang yang berbeda-beda, lalau dikisahkan secara berantai, dan hasil akhirnya berbagai hadis yang sama, ada/tidak?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: HADIST LEMAH DAN PALSU

Post by abu hanan on Thu Feb 23, 2012 1:28 pm

SEGOROWEDI wrote:
abu hanan wrote:
org bertanya dengan latar belakang yg berbeda.jawaban diberikan sesuai dengan kapasitas penanya.

lagi-lagi ngeles dot com

padahal untuk menjawab pertanyaan ini:
saya minta hadis tentang kisah yang sama, dikisahkan oleh orang yang berbeda-beda, lalau dikisahkan secara berantai, dan hasil akhirnya berbagai hadis yang sama, ada/tidak?
lha kan uda saya jelaskan membahas asal usul hadits TAK semudah copas.
ada kisah yg sama,diberitakan oleh banyak orang dalam kondisi yg berbeda,secara berantai,hasil akhir TENTU ada perbedaan dalam tata kalimat.enggak bakal sama persis.tetapi bisa diuji validitas hadits tersebut.

apakah anda memakai standar bibel/PB disini?ataow anda menggunakan standar muslim?kalow anda menguji hadits dengan standar bibel yah OMDO.
kalow anda menguji hadits dengan standar muslim itu baru TOKCER.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: HADIST LEMAH DAN PALSU

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 23, 2012 1:44 pm

tokcer apanya?
tentang asyura aja beda-beda (asyura quraisy vs asyra yahudi/nasroni)
ada yang bilang diganti romadon dan ada yang tidak
terbukti siampang-siur

itu semua karena hanya klaim 1 orang 1 orang
katanya dipesan-berantaikan juga dari 1 orang ke 1 orang
itu baru dari sisi materi pesan yang ternyata berbeda-beda

pun katanya 1 orang sendiri, itu juga naif kalau dipercaya begitu saja

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: HADIST LEMAH DAN PALSU

Post by abu hanan on Thu Feb 23, 2012 1:52 pm

SEGOROWEDI wrote:tokcer apanya?
tentang asyura aja beda-beda (asyura quraisy vs asyra yahudi/nasroni)
ada yang bilang diganti romadon dan ada yang tidak
terbukti siampang-siur

itu semua karena hanya klaim 1 orang 1 orang
katanya dipesan-berantaikan juga dari 1 orang ke 1 orang
itu baru dari sisi materi pesan yang ternyata berbeda-beda

pun katanya 1 orang sendiri, itu juga naif kalau dipercaya begitu saja
apakah anda memakai standar bibel/PB disini?
ataow anda menggunakan
standar muslim?
kalow anda menguji hadits dengan standar bibel yah OMDO.
kalow anda menguji hadits dengan standar muslim itu baru TOKCER.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: HADIST LEMAH DAN PALSU

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 23, 2012 2:04 pm

saya menggunakan standar akal sehat
agar hadis bisa dan layak dipercaya: adakah kisah yang sama, dikisahkan oleh orang yang berbeda-beda, lalau dikisahkan secara berantai, dan hasil akhirnya berbagai hadis yang sama?

ajukan buktinya dulu, baru bilang tokcer..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: HADIST LEMAH DAN PALSU

Post by abu hanan on Thu Feb 23, 2012 2:08 pm

diabaikan....
akal sehat anda sangat meragukan.
wassalam


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: HADIST LEMAH DAN PALSU

Post by SEGOROWEDI on Fri Feb 24, 2012 5:01 pm

gimana, gak ada?
OT mana ya..?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: HADIST LEMAH DAN PALSU

Post by mang odoy on Sat Feb 25, 2012 4:01 pm

SEGOROWEDI wrote:
mang odoy wrote:Muhammad hanya menyampaikan...dari Malaikat Jibril..kalo lu masih ngotot dengan tuduhan lu..ya silahkan..buktiin aja di tret sebelah kalo tuduhan lu itu benar

yang bilang gitu juga muhammad, kan?
maka tak ada bedanya dengan hadis

MO:
udahhh...pan gw dah bikinin kandang khusus buat lu terkait tuduhan lu bahwa Quran adlah PRODUK Muhammad...terusin aja disono...


mang odoy wrote:emang berapa puluh sih...??
Contohnya..?? jangan asal kentut...yang jelas kalo ngomong..

hitung aja sendiri, padahal kuotanya 4
bandingkan aja haram versi quran dengan haram versi muhammad!

MO:
Baca aja disini...
http://blog.re.or.id/menjawab-alasan-rasulullah-beristri-lebih-dari-4-orang.htm
baru komen lagi...


mang odoy wrote:Zionis berurusan dengan PENGIKUT MUHAMMAD... yaitu MUSLIM
Yang jadi ZOMBIE nya Zionis...ya KRISTEN....cocok kalo lu bilang.."ISLAM HARUS DIBENCI"....lha emang kalian SETALI TIGA UANG....

Yahudu dan Nasoro....soulmate.

zionis katanya mbunuh karakter muhammad via hadis
lha mereka gak pernah interaksi dan berurusan dengan muhammad
kamu itu omong apaan?

MO:
Udah tau lom apa itu ZIONIS...???



mang odoy wrote:Dah keliatan konsletnya nih...

STAUROS=BAHASA YUNANI=KATA BENDA (Tiang Pancang Lurus)
SHALABUU = BAHASA ARAB = KATA KERJA (kata kerja yang mengakibatkan luka tertentu sesuai dengan arti dari akar kata SHAD LAM BA)

terus tentang staurosnya muhammad bilang apa?
kok tiba-tiba ngemeng salabu..

MO:
An-Nisa 157..WA MA SHALABUUHU.....mereka tidak menyalibnya....arti secara tata bahasa arab...mereka tidak mengeluarkan sum-sum dari tulang yang dipatahkan...dan ini singkron dengan kisah di Yohanes dimana disana dinyatakan...kaki Yesus TIDAK DIPATAHKAN.
Jadi kata 'shalabuu' kagak ada nyangsang nyangsangnya dengan masalah tia4ng pertiangan (stauros)


mang odoy wrote:Muslim itu OTAKnya dipake..gak kaya KRISTEN...ya ane maklum lah...namanya juga ZOMBIE nya Zionis...mayat hidup. Otak dah pensiun dini. Umat Kristen bisanya cuman ngebeo sama gereja...yang penting hidup hepi kagak banyak aturan.

kalau otak dipakai sudah semestinya MURTAD
karena masalah ada di sumbernya

MO:
Tapi nyatanya...? otak kalian yang ditaruh di dengkul...Tuhan semesta alam kok keluar dari lubang buaya nya sis maria..


mang odoy wrote:Yang percaya omongan si Buta dari Goa Hantu...elo atow gw..??
Yang mempermasalahkan omongan si buta dari goa hantu...elo atow gw..???

jagi maksudmu ia gak pernah ke goa?
gak pernah dapat al alaaaq 1-5?

MO:
Yang bilang percaya kenabian Muhammad lewat mulut WARAKAH....siapa..??
gw atow elo..??


mang odoy wrote:Lhoo...kenapa LU sewot...????...mentok...???
Untuk memberikan informasi...gak usah sok sokan kaya gus dur..yang jelas jelas PRO-ZIONIS.....informasi seabreg...suruh aja santri santri itu tanya sama mbah google.

kirain seberani gus dur
ternyata....
nyerah

MO:
Karena elo pun kagak pernah akan mau kalo gw suruh lu ngomong di TV dengan menyataka4n "ISLAM HARUS DIBENCI"...karena permintaan lu maupun gw adalah konyol dan sama sekali gak perlu...
Jadi...kalo mo ngoceh...pake dulu otak...jangan asal keluar dari pantat...



mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: HADIST LEMAH DAN PALSU

Post by Hasan al Banna on Sat Feb 25, 2012 4:07 pm

MO:
He he he he...apa yang tidak mungkin bagi kaum Zionis yang emang ditakdirkan sebagai BIANG KEROK dunia,.....???
Jangankan bikin cerita yagn dicap HADIST...bikin agama aja sanggup...agama kambing trinitas ya lu yakini aja bikinan mereka..
Ente sajah yang gak nyadar...namanya juga kambing...wkwkwkwk
ketawa guling ketawa guling


avatar
Hasan al Banna
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 105
Kepercayaan : Islam
Join date : 28.11.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: HADIST LEMAH DAN PALSU

Post by mang odoy on Sun Feb 26, 2012 10:46 pm

Hasan al Banna wrote:
MO:
He he he he...apa yang tidak mungkin bagi kaum Zionis yang emang ditakdirkan sebagai BIANG KEROK dunia,.....???
Jangankan bikin cerita yagn dicap HADIST...bikin agama aja sanggup...agama kambing trinitas ya lu yakini aja bikinan mereka..
Ente sajah yang gak nyadar...namanya juga kambing...wkwkwkwk
ketawa guling ketawa guling



lol

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: HADIST LEMAH DAN PALSU

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 27, 2012 7:37 am


sejuta alasan bisa diajukan, tetapi kuotanya 4
pengajar kuata 4, sekaligus pelanggar utamanya (hanya omdo)

mang odoy wrote:MO:
Udah tau lom apa itu ZIONIS...???

gak ada interaksi dan gak ada urusannya zionis dengan muhammad
tuduhan ngarang hadis GUGUR

mang odoy wrote:An-Nisa 157..WA MA SHALABUUHU.....mereka tidak menyalibnya....arti secara tata bahasa arab...mereka tidak mengeluarkan sum-sum dari tulang yang dipatahkan...dan ini singkron dengan kisah di Yohanes dimana disana dinyatakan...kaki Yesus TIDAK DIPATAHKAN.
Jadi kata 'shalabuu' kagak ada nyangsang nyangsangnya dengan masalah tia4ng pertiangan (stauros)

sekali lagi saya tanya:
isa ditangkringin apa tidak?

mang odoy wrote:Tapi nyatanya...? otak kalian yang ditaruh di dengkul...Tuhan semesta alam kok keluar dari lubang buaya nya sis maria

apa itu hal hina?
kenapa kamu malah pilih keluar dari vagina ONTA?

mang odoy wrote:Yang bilang percaya kenabian Muhammad lewat mulut WARAKAH....siapa..??
gw atow elo..??

ia pernah ke goa kagak? setelah itu ketakutan lalau nemui warakah
JAWAB!

mang odoy wrote:Karena elo pun kagak pernah akan mau kalo gw suruh lu ngomong di TV dengan menyataka4n "ISLAM HARUS DIBENCI"...karena permintaan lu maupun gw adalah konyol dan sama sekali gak perlu...
Jadi...kalo mo ngoceh...pake dulu otak...jangan asal keluar dari pantat...

pengecut ternyata..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: HADIST LEMAH DAN PALSU

Post by mang odoy on Tue Feb 28, 2012 10:09 pm

SEGOROWEDI wrote:

sejuta alasan bisa diajukan, tetapi kuotanya 4
pengajar kuata 4, sekaligus pelanggar utamanya (hanya omdo)

MO:
Nahhh kannnn...emang lu dasarnya gak mau tau...modal cuman benci doang...


mang odoy wrote:MO:
Udah tau lom apa itu ZIONIS...???

gak ada interaksi dan gak ada urusannya zionis dengan muhammad
tuduhan ngarang hadis GUGUR

MO:
Ha ha ha.....mangkanya..belajar Islamologi nya yang bener...belajar sejarah nya yang bener......gimana mau NGANCURIN Islam kalo pengetahuan lu masih 'cetek' kaya gini..??


mang odoy wrote:An-Nisa 157..WA MA SHALABUUHU.....mereka tidak menyalibnya....arti secara tata bahasa arab...mereka tidak mengeluarkan sum-sum dari tulang yang dipatahkan...dan ini singkron dengan kisah di Yohanes dimana disana dinyatakan...kaki Yesus TIDAK DIPATAHKAN.
Jadi kata 'shalabuu' kagak ada nyangsang nyangsangnya dengan masalah tia4ng pertiangan (stauros)

sekali lagi saya tanya:
isa ditangkringin apa tidak?

MO:
Secara Ilmu Nahwu Sorof pun...tidak ada indikasi bahwa Nabi Isa DIGANTI..itu artinya....Nabi isa sendiri yang menjalani eksekusi tersebut...sedangkan kata WA MA SHALABUU HU...MEREKA TIDAK MENYALIBNYA seperti yang dinyatakan An-nisa 157...udah gw bahas panjang lebar...tapi karena pada dasarnya otak lu isinya cuman angin doang..mangkanya susah nyantolnya...nanya nya itu lagi itu lagi..padahal udah dari jaman kapan gw jelasin panjang lebar..


mang odoy wrote:Tapi nyatanya...? otak kalian yang ditaruh di dengkul...Tuhan semesta alam kok keluar dari lubang buaya nya sis maria

apa itu hal hina?

MO:
Menurut OTAK KRISTEN...apakah itu MULIA...??


kenapa kamu malah pilih keluar dari vagina ONTA?

MO:
Siapa bilang...?? dari emak gw lahh....sama kaya elo...hi hi hi...


mang odoy wrote:Yang bilang percaya kenabian Muhammad lewat mulut WARAKAH....siapa..??
gw atow elo..??

ia pernah ke goa kagak? setelah itu ketakutan lalau nemui warakah
JAWAB!

MO:
Yang percaya bahwa KENABIAN MUHAMMAD ADALAH KEPUTUSAN si buta dari goa hantu warakah... siapa...??
gw atow elo...???


mang odoy wrote:Karena elo pun kagak pernah akan mau kalo gw suruh lu ngomong di TV dengan menyataka4n "ISLAM HARUS DIBENCI"...karena permintaan lu maupun gw adalah konyol dan sama sekali gak perlu...
Jadi...kalo mo ngoceh...pake dulu otak...jangan asal keluar dari pantat...

pengecut ternyata..

MO:
Lhaa...lu sendiri berani gak muncul di MEDIA MASSA dengan menyatakan "ISLAM HARUS DIBENCI"....???
Kalow gak berani...ya kita sama sama pengecut....ner gak..??



mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: HADIST LEMAH DAN PALSU

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 29, 2012 10:02 am

mang odoy wrote:Nahhh kannnn...emang lu dasarnya gak mau tau...modal cuman benci doang...

jelas omdo, wong kuotanya hanya 4 tetapi dianya berbini puluhan
sunah?

mang odoy wrote:Ha ha ha.....mangkanya..belajar Islamologi nya yang bener...belajar sejarah nya yang bener......gimana mau NGANCURIN Islam kalo pengetahuan lu masih 'cetek' kaya gini..??

kualitas kek gini, no comment

mang odoy wrote:Secara Ilmu Nahwu Sorof pun...tidak ada indikasi bahwa Nabi Isa DIGANTI..itu artinya....Nabi isa sendiri yang menjalani eksekusi tersebut...sedangkan kata WA MA SHALABUU HU...MEREKA TIDAK MENYALIBNYA seperti yang dinyatakan An-nisa 157...udah gw bahas panjang lebar...tapi karena pada dasarnya otak lu isinya cuman angin doang..mangkanya susah nyantolnya...nanya nya itu lagi itu lagi..padahal udah dari jaman kapan gw jelasin panjang lebar

mana referensi quran bahwa isa ditangkringin?

mang odoy wrote:Menurut OTAK KRISTEN...apakah itu MULIA...?

iya dong..
hina itu kalau manusia keluarnya dari vagina onta
anehnya, kamu malah bangga mengaku keluar dari vagna onta

mang odoy wrote:Siapa bilang...?? dari emak gw lahh....sama kaya elo...hi hi hi...

lha vagina emakmu kamu kata-katain sebagai COMBERAN

mang odoy wrote:Yang percaya bahwa KENABIAN MUHAMMAD ADALAH KEPUTUSAN si buta dari goa hantu warakah... siapa...??
gw atow elo...??

kok tidak njawab pertanyaan..
tak ulangi:
ia pernah ke goa kagak? setelah itu ketakutan lalau nemui warakah



SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: HADIST LEMAH DAN PALSU

Post by Lindu aji on Thu Mar 01, 2012 3:54 pm

SEGOROWEDI wrote:saya menggunakan standar akal sehat
agar hadis bisa dan layak dipercaya: adakah kisah yang sama, dikisahkan oleh orang yang berbeda-beda, lalau dikisahkan secara berantai, dan hasil akhirnya berbagai hadis yang sama?

ajukan buktinya dulu, baru bilang tokcer..

Ikut nimbrung.......
Sebelum menjawab pertanyaan anda, tolong dijawab:
1. Jika ada buku "X" berbahasa Jerman diterjemahkan ke bahasa Indonesia oleh A, B dan C secara terpisah, apakah anda yakin hasil terjemahan tersebut akan sama?
2. Jika ada tingkah laku seseorang "X" yang sudah meninggal 100 tahun yang lalu, kemudian ada orang-orang (misalnya masing2 A, B dan C), yang menulis riwayat hidup "X" tersebut, sejauh apa yang anda percayai terhadap hasil tulisan A, B dan C?
Mana yang lebih anda percayai tulisan A, B atau C?
3. Jika ada buku "X" aslinya berbahasa Perancis, kemudian diterjemahkan ke bahasa Belanda. Kemudian dari bahasa Belanda diterjemahkan lagi ke bahasa Indonesia.
Kalau buku yang berbahasa Indonesia itu diterjemahkan kembali kebahasa Perancis tanpa melihat aslinya, apakah anda yakin hasil terjemahan itu sama dengan aslinya?
avatar
Lindu aji
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 68
Posts : 69
Kepercayaan : Islam
Location : SEMARANG
Join date : 01.03.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: HADIST LEMAH DAN PALSU

Post by Jagona on Thu Mar 01, 2012 5:26 pm

Lindu aji wrote:

Ikut nimbrung.......
Sebelum menjawab pertanyaan anda, tolong dijawab:
1. Jika ada buku "X" berbahasa Jerman diterjemahkan ke bahasa Indonesia oleh A, B dan C secara terpisah, apakah anda yakin hasil terjemahan tersebut akan sama?
2. Jika ada tingkah laku seseorang "X" yang sudah meninggal 100 tahun yang lalu, kemudian ada orang-orang (misalnya masing2 A, B dan C), yang menulis riwayat hidup "X" tersebut, sejauh apa yang anda percayai terhadap hasil tulisan A, B dan C?
Mana yang lebih anda percayai tulisan A, B atau C?
3. Jika ada buku "X" aslinya berbahasa Perancis, kemudian diterjemahkan ke bahasa Belanda. Kemudian dari bahasa Belanda diterjemahkan lagi ke bahasa Indonesia.
Kalau buku yang berbahasa Indonesia itu diterjemahkan kembali kebahasa Perancis tanpa melihat aslinya, apakah anda yakin hasil terjemahan itu sama dengan aslinya?
r

Untuk jawaban 1 dan 3 ...... tidak sama, sedangkan untuk jawaban 3 tergantung pada bukti-bukti yang ada.

Itulah gambaran hadis lemah dan palsu yang tidak bisa dijadikan dasar untuk menetapkan suatu hukum.

Waman asdaqu minallahi haditsa ...... Siapa yang lebih benar dari ALLAH tentang hadits.


nice info nice info nice info

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: HADIST LEMAH DAN PALSU

Post by Otak Trailer on Thu Mar 01, 2012 5:32 pm

SEGOROWEDI wrote:gimana, gak ada?
OT mana ya..?
elo cari gw?
Ngapain?Elo terusin aja gaya elo main akrobat....
Elo kan juga diajarin ama pendeta elo kasus kanonik kan?pantesan elo ajak mas Hanan pake standar akal elo walhasil mas Hanan menolak.
huuahahahahaha..........
kasian de lo.

gw tau persis gaya mas Hanan,elo kagak seimbang main ama dia.
Inti hadis yg gw bawa tuh adalah puasa asyura.Masalah beda orang dan beda redaksi adalah yg tanya juga beda orang.Intinya,puasa Asyura adalah adopsi paganism.Gimana slim,benar kan gw?
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: HADIST LEMAH DAN PALSU

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 01, 2012 6:20 pm

makanya sebelum petenthang-pethenteng disimak dulu tantangannya:
saya minta hadis tentang kisah yang sama, dikisahkan oleh orang yang berbeda-beda, lalau dikisahkan secara berantai, dan hasil akhirnya berbagai hadis yang sama, ada/tidak?

angkat tangan?
lol


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: HADIST LEMAH DAN PALSU

Post by Otak Trailer on Sat Mar 03, 2012 12:09 pm

SEGOROWEDI wrote:makanya sebelum petenthang-pethenteng disimak dulu tantangannya:
saya minta hadis tentang kisah yang sama, dikisahkan oleh orang yang berbeda-beda, lalau dikisahkan secara berantai, dan hasil akhirnya berbagai hadis yang sama, ada/tidak?

angkat tangan?


elo sok banged ....
Nih buat elo simak ya.Buka MATA lebar-lebar.
Uskup Sardis yang bernama Mileto (175 M) dan Uskup Lyons yang punya gelar Santo Ireneus (183 M) serta mbah Eusebius yang jadi Uskup Caesarea (325 M) membuat daftar kitab-kitab yang diakui sebagai inspirasi ilahi.
Kalo elo pinter,gw yakin elo bisa tunjukkin di tret ini kitab-kitab apa aja yang diakui dan dasar yang menjadikan kitab itu sebagai inspirasi ilahi.

Elo pake akal sehat?Gw juga bisa.Berani?
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: HADIST LEMAH DAN PALSU

Post by SEGOROWEDI on Sun Mar 04, 2012 10:36 am

Otak Trailer wrote:elo sok banged ....
Nih buat elo simak ya.Buka MATA lebar-lebar.
Uskup Sardis yang bernama Mileto (175 M) dan Uskup Lyons yang punya gelar Santo Ireneus (183 M) serta mbah Eusebius yang jadi Uskup Caesarea (325 M) membuat daftar kitab-kitab yang diakui sebagai inspirasi ilahi.
Kalo elo pinter,gw yakin elo bisa tunjukkin di tret ini kitab-kitab apa aja yang diakui dan dasar yang menjadikan kitab itu sebagai inspirasi ilahi.

Elo pake akal sehat?Gw juga bisa.Berani?

kok malah OOT seh..
paus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: HADIST LEMAH DAN PALSU

Post by SEGOROWEDI on Sun Mar 04, 2012 10:40 am

Lindu aji wrote:
SEGOROWEDI wrote:saya menggunakan standar akal sehat
agar hadis bisa dan layak dipercaya: adakah kisah yang sama, dikisahkan oleh orang yang berbeda-beda, lalau dikisahkan secara berantai, dan hasil akhirnya berbagai hadis yang sama?

ajukan buktinya dulu, baru bilang tokcer..

Ikut nimbrung.......
Sebelum menjawab pertanyaan anda, tolong dijawab:
1. Jika ada buku "X" berbahasa Jerman diterjemahkan ke bahasa Indonesia oleh A, B dan C secara terpisah, apakah anda yakin hasil terjemahan tersebut akan sama?
2. Jika ada tingkah laku seseorang "X" yang sudah meninggal 100 tahun yang lalu, kemudian ada orang-orang (misalnya masing2 A, B dan C), yang menulis riwayat hidup "X" tersebut, sejauh apa yang anda percayai terhadap hasil tulisan A, B dan C?
Mana yang lebih anda percayai tulisan A, B atau C?
3. Jika ada buku "X" aslinya berbahasa Perancis, kemudian diterjemahkan ke bahasa Belanda. Kemudian dari bahasa Belanda diterjemahkan lagi ke bahasa Indonesia.
Kalau buku yang berbahasa Indonesia itu diterjemahkan kembali kebahasa Perancis tanpa melihat aslinya, apakah anda yakin hasil terjemahan itu sama dengan aslinya?

1. sama (meski tidak verbatim)
2. sejauh bisa dikonfirmasi
3. sama (meski tidak verbatim)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: HADIST LEMAH DAN PALSU

Post by Lindu aji on Mon Mar 05, 2012 9:32 am

Dari jawaban anda nampak bahwa anda belum mengenal bagaimana hasil terjemahan dan bagaimana mencatat/menulis sejarah.
Kalau jawaban anda benar, tentulah Injil PB/PL Johanes, Marcus, Barnabas dan Lucas tidak akan berbeda.
avatar
Lindu aji
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 68
Posts : 69
Kepercayaan : Islam
Location : SEMARANG
Join date : 01.03.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: HADIST LEMAH DAN PALSU

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik