FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Benarkah Yesus telah menikah ?

Halaman 3 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Benarkah Yesus telah menikah ?

Post by ENCUS RAJA GAY on Sat Nov 12, 2011 3:54 pm

First topic message reminder :

Masih normalkah Yesus ATAU Mbah Paulus?

.Jesus as a married man makes infinitely more sense than our biblical view of Jesus as a bachelor...Because Jesus was a Jew...the social decorum during that time virtually forbid a Jewish man to be unmarried. According to Jewish custom, celibacy was condemned, and the obligation for a Jewish father was to find a suitable wife for his son. If Jesus were not married, at least one of the Bible's gospels would have mentioned it and offered some explanation for His unnatural state of bachelorhood.1 -Dan Brown, The Da Vinci Code, p. 245

 

ENCUS RAJA GAY
KOPRAL
KOPRAL

Posts : 33
Join date : 12.11.11
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down


Re: Benarkah Yesus telah menikah ?

Post by dhans on Fri Jul 06, 2012 4:14 pm

@SEGOROWEDI wrote:TIDAK BENAR
di Injil tidak ada catatan secuilpun bahwa Yesus menikah
di quran juga tak ada catatan secuilpun bahwa Isa menikah

terjawab..



Tapi tidak ada secuil kata yesus pun yg mengatakan kalau ia tidak menikah....

Tentu anggapan Yesus tidak menikah sudah menjadi anggapan yg sangat dipatuhi dan tentu dilindungi sekuat tenaga lewat dogma2 paulus, karena kalau saja kemungkinan yg sangat besar ini dibahas secara terbuka, akan menghasilkan hasil yang mencengangkan, dan tentunya bisa mempengauruhi dasar kekristenan selama berabad abad. TS ambil contoh dari film The Da Vinci Code, yang akhirnya menuai kontroversi pada saat itu. Padahal yg membuat film tersebut itupun (...), adapun mengenai pembahasan topik ini tidak saya ambil berdasarkan film tsb, karena ada beberapa kejanggalan di film tsb bagi saya.

Pertanyaan pertama, seandainya ditemukan bukti arkeolog misalkan naskah kuno, guci kuno berisi perjanjian pernikahan Yesus, apakah kaum kristen akan mengakui..??tentu sekali lagi tidak..kan..penemuan seprti itu hanya menjadi perdebatan panjang, karena kalau sampai terbukti yesus menikah hal itu bisa mempengaruhi dogma2 yg sudah mendarah daging selama berabad2 tentunya.

Kebanyakan Nabi yang ada dalam Alkitab Menikah (Abraham, Musa, Daud, Solomo, Yehezkiel, Yeyasa) ataupun pengikut yesus Simon Petrus(sebab yesus menyembuhkan ibu mertuanya Matius 8:14),

pertanyaan kedua, kenapa paulus menganggap tidak menikah akan menjadikan lebih baik..??(I Korintus 7 : 7-8).secara tidak langsung paulus ingin menunjuka dirinya yang mengikuti jejak yesus yg tidak menikah, tetapi ada makna tersirat yg dapat dilihat pada ayat itu dimana sebenarnya paulus tidak tahu sama sekali lagi bahwa yesus menikah atau tidak..

I Korintus:

7:7 Namun demikian alangkah baiknya, kalau semua orang seperti aku; tetapi setiap orang menerima dari Allah karunianya yang khas, yang seorang karunia ini, yang lain karunia itu.
7:8 Tetapi kepada orang-orang yang tidak kawin dan kepada janda-janda aku anjurkan, supaya baiklah mereka tinggal dalam keadaan seperti aku.

7:28 Tetapi, kalau engkau kawin, engkau tidak berdosa. Dan kalau seorang gadis kawin, ia tidak berbuat dosa. Tetapi orang-orang yang demikian akan ditimpa kesusahan badani dan aku mau menghindarkan kamu dari kesusahan itu.

Bagi yang menikah dan bahagia apakah hal ini berlaku..??Justru yang tidak menikah dan tidak punya keturunanlah yang mungkin ditimpa kesusahan paling tidak dimasa tua dan harus sendiri. : )

Ya ga mang odoy..??**yg selalu kangen istri dan anak perempuan dirumah..***

Tanda kecil yang terlihat

Dimanakah Yesus ketika berumur 14 sampai 30 tahunan. Ya inilah tanda kecil sekaligus pembuka bagi kemungkinan yesus menikah, karena bagi kita yang mempelajari buku2 sejarah kaum yahudi, Selain disebutkan pentingnya menikah, di dalam hal itu pun disebutkan tradisi usia menikah pada kaum yahudi, dimana pada usia 12 – 22 th, atau 12 – 20 th untuk wanita. Berbagai cabang Yudaisme memiliki penafsiran sendiri sendiri baik terhadap taurat maupun talmud. Tetapi satu hal yang disepakati oleh semua teks dan ajaran Yahudi adalah perkawinan yang dianggap penting bagi laki2 maupun perempuan tradisi2 ini bisa kita peroleh melalui banyak buku2 sejarah yahudi maupun kristen, dijelaskan bahwa seandainya 2000 tahun lalu, Yesus dari nazaret belum menikah menjelang umur 18 tahun, Dia akan dianggap sebagai mahluk yang aneh, dan yang lebih buruk adalah Dia tidak akan Sungguh2 diterima sebagai guru oleh orang orang Yahudi lainnya. Tetapi kemungkinannya adalah Yesus sudah tidak menikah lagi pada masa kemunculannya di usia 30 untuk pelayanannya.

Kehidupan dua ribu tahun lalu sangat berbeda dalam hal harapan hidup laki2 dan perempuan dari abad 21, dimana perempuan yang dapat selamat dari melahirkan sampai usia 40 tahun sangat jarang ditemui, kebanyakan dari sisanya sekitar 2/3 meninggal pada usia belasan atau pada usia 20an karena komplikasi pada kandungan dan kelahiran, Yesus sebagai duda pun tidak akan terkecuali. Dan gagasan bahwa garis keturunan Yesus masih hidup di suatu tempat sekarang ini masih merupkan suatu kemungkinan. Dan sekali lagi kemungkinan itu akan di lindungi oleh sekuat tenaga dogma, karena sangat penting bagi kristen untuk yesus tidak menikah, Jika Dia beristri , maka ajaran paulus pun yang mengatakan hidup sendiri lebih baik dapat dipertanyakan. Seperti halnya demi melindungi Alkitab, Galileo dihukum, lalu Darwin yang mendapat kecaman(dan sekarang diserang kristen kreasionis) lalu santo Thomas Aquinas yang pernah di kutuk Uskup Paris sebagai bidah karena membeberkan ilmu pengetahuan baru dari timur lewat perang salib.

Para perempuan yang bisa melahirkan dengan selamat biasanya hidup lebih lama daripada laki2 tetapi jumlahnya sedikit. Menikahi perempuan yang jauh lebih muda biasa dilakukan oleh para laki-laki yang pernah bertugas di angkatan bersenjata(diamana pernikahan tidak diperbolehkan) dan kemudian menapaki karier politik, biasanya pernikahan oragn romawi berlangsung selama 10 hingga 15 th sebelum salah seorang diantaranya meninggal dunia, itu adalah data statistik yang amat mengejutkan bagi kita diabad ke 21 tetapi 2000 tahun yang lalu, kematian selalu berdampingan dengan perempuan muda yang telah menikah. Rata-rata rentan hidup perempuan romawi adalah 27 tahun (the roman mother, Suzanne Dixon, Croom Helm). Tentu ini tidak berarti semua, tapi dari yg terbanyak tentu bisa mewakili gambaran untuk keseluruhan. Jadi adalah logis, wajar, rasional apabila kita menyimpulkan bahwa perempuan yahudi pada zamannya memiliki rentang hidup yang sama dengan perempuan romawi. Kalau gadis2 romawi dan Yunani menikah kira-kira pada usia 16 tahun, seorang gadis Yahudi mungkin telah ditunangkan ketika dia mencapai pubertas pada usia 12 atau 13 tahun. Kebanyakan mempelai perempuan Yahudi berusia 14 th atau lebih muda dan mempelai laki2 mereka beberapa tahun lebih tua. Kitab Talmud mengatakan bahwa 18 tahun adalah usia terbaik bagi laki2 untuk menikah, tetapi dia sudah boleh menikah di usia 14 tahun. Jadi jika Yesus dari Nazaret adalah benar2 seorang laki2, Dia mungkin telah menikah pada usia pertengahan belasan Tahun dan kemungkinan besar istri-Nya meninggal sebelum Yesus berusia 30 tahun. Tidak heran kalau kita tidak pernah mendengar tentang istri Nya.

Dalam 25 tahun terakhir, teori inipun mendapat beberapa dasar pijakan, dasar teori itu berbunyi, apabila Maria Magdalena ternyata benar seperti yang digambarkan dalam film da vinci code, maka maria magdalena pun mungkin bukan istri pertama yesus. Untuk membahas ini ibunda yesus saya katakan dengan “miriam” untuk menghindarkan kebingungan sekaligus menggambarkan penyebutan pada masa itu.
Lukas 21:37 Pada siang hari Yesus mengajar di Bait Allah dan pada malam hari Ia keluar dan bermalam di gunung yang bernama Bukit Zaitun.
21:38 Dan pagi-pagi semua orang banyak datang kepada-Nya di dalam Bait Allah untuk mendengarkan Dia.

Beberapa orang menggunakan ayat ini sebagai bukti bahwa yesus tinggal bersama Maria dan Marta di Betania yang terletak di lereng timur Bukit Zaitun—dan bahwa Maria yang ini adalah Istrin Nya.


Bersambung.... sholat yuk

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Yesus telah menikah ?

Post by dhans on Fri Jul 06, 2012 4:33 pm

Tanda kecil "Nazir..."
Pembahasan Nazir

Nazir merupakan nama yang diberikan kepada orang2 yang bersumpah untuk berpantang dan memisahkan diri dan yang digambarkan dalam kitab bilangan. Kata tersebut (Nazarite = nazir) mirip dengan kata Nazarene(orang nazaret). Karena itulah sering kali disarankan untuk mengatakan Yesus adalah seorang nazir bukan nazaret. Seperti biasa yan grumit adalah terjemahannya. Akar kata Ibrani dari kedua kata tersebut cukup berbeda. Nazaret berakar kata “Nats-raht” yang berarti bercabang atau tunas, sedangkan akar kata nazir adalah “nah-zear” yang berarti janji. Yeyasa 11:1 berbunyi : “Suatu tunas akan keluar dari tunggul Isai, dan taruk yang akan tumbuh dari pangkalnya akan berbuah. “. Inilah ayat yg menjadi acuan para sarjana kristen pada Yesus dari Nazaret.
Tetapi sumpah Nazir dari Alkitab perlu dilihat secar lengkap :


Bilangan :

6:1. TUHAN berfirman kepada Musa:
6:2 "Berbicaralah kepada orang Israel dan katakanlah kepada mereka: Apabila seseorang, laki-laki atau perempuan, mengucapkan nazar khusus, yakni nazar orang nazir, untuk mengkhususkan dirinya bagi TUHAN,
6:3 maka haruslah ia menjauhkan dirinya dari anggur dan minuman yang memabukkan, jangan meminum cuka anggur atau cuka minuman yang memabukkan dan jangan meminum sesuatu minuman yang dibuat dari buah anggur, dan jangan memakan buah anggur, baik yang segar maupun yang kering.
6:4 Selama waktu kenazirannya janganlah ia makan sesuatu apapun yang berasal dari pohon anggur, dari bijinya sampai kepada pucuk rantingnya.
6:5 Selama waktu nazarnya sebagai orang nazir janganlah pisau cukur lalu di kepalanya; sampai genap waktunya ia mengkhususkan dirinya bagi TUHAN, haruslah ia tetap kudus dan membiarkan rambutnya tumbuh panjang.
6:6 Selama waktunya ia mengkhususkan dirinya bagi TUHAN, janganlah ia dekat kepada mayat orang;
6:7 bahkan apabila mati ayahnya ataupun ibunya, saudaranya laki-laki ataupun saudaranya perempuan, janganlah ia menajiskan dirinya kepada mereka, sebab tanda kenaziran bagi Allahnya ada di atas kepalanya.
6:8 Selama waktu kenazirannya ia kudus bagi TUHAN.


Dan pada Bilangan 6.13 berbunyi : “Dan inilah hukum tentang seorang nazir. Apabila waktu kenazirannya genap, ia harus dibawa ke pintu Kemah Pertemuan, “ dalam ayat in imenjelaskan nazir yang hanya berlaku untuk jangka waktu tertentu, namun nanti ada nazir yg bisa berlaku selamanya seperti yg saya kutip ayat berikut ini :


Hakim-hakim
13:6 Kemudian perempuan itu datang kepada suaminya dan berkata: "Telah datang kepadaku seorang abdi Allah, yang rupanya sebagai rupa malaikat Allah, amat menakutkan. Tidak kutanyakan dari mana datangnya, dan tidak juga diberitahukannya namanya kepadaku.
13:7 Tetapi ia berkata kepadaku: Engkau akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki; oleh sebab itu janganlah minum anggur atau minuman yang memabukkan dan janganlah makan sesuatu yang haram, sebab sejak dari kandungan ibunya sampai pada hari matinya, anak itu akan menjadi seorang nazir Allah."


Jadi apakah Yesus seorang Nazir? Gambar-gambar memperlihatkan Dia berambut panjang—tetapi tidak satupun dari gambar2 itu yang menggambarkan wajah asli yesus sehingga itu tidak mempunyai arti apapun(dan Yesus digambarkan memiliki janggut yang sangat rapi—dan seorang nazir tidak menukur janggutnya). Tetapi Yesus jelas meminum anggur. Dan kalau ia seorang nazir, dia hampir tidak mungkin menghadiri sebuah pesta perkawinan di Kana, apalagi mengubah air menjadi anggur. Di dalam Lukas 7:34 Yesus mengaku bahwa Dia minum anggur : “7:34 Kemudian Anak Manusia datang, Ia makan dan minum, dan kamu berkata: Lihatlah, Ia seorang pelahap dan peminum, sahabat pemungut cukai dan orang berdosa. “ (sama dengan Matius 11:19)

Ada hal yang menarik terutama karena bertolak belakang dengan kehidupan Yohanes Pembabtis. Malaikat yang memberitahukannya kepada Ibunya Elisabet di dalam Lukas mengatakan :


1:15 Sebab ia akan besar di hadapan Tuhan dan ia tidak akan minum anggur atau minuman keras dan ia akan penuh dengan Roh Kudus mulai dari rahim ibunya;



Sepertinya ini merupakan kontrak untuk menjadi nazir sebelum lahir : Sebagai seorang Nazir, Yesus juga akan dilarang untuk berhubungan dengan orang mati dengan cara apapun—dan kitab injil menyatakan dengan jelas bahwa paling tidak Dia membangkitkan tiga orang mati. Sebagian besar telah mendengar tentang kebangkitannya Lazarus dari kematian (Yohannes 11 : 43-44)

“11:43 Dan sesudah berkata demikian, berserulah Ia dengan suara keras: "Lazarus, marilah ke luar!"
11:44 Orang yang telah mati itu datang ke luar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kapan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka: "Bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi."


dan kita bisa melewatkan hal itu karena tidak disebutkan bahwa Yesus menyentuh Lazarus; Dia bisa memberikan perintah-Nya dari jarak yang cukup. Tetapi ada juga perempuan Yairus di dalam Markus 5 dan Lukas 8:54
(8:54 Lalu Yesus memegang tangan anak itu dan berseru, kata-Nya: "Hai anak bangunlah!")


dimana Yesus memegang tangan anak perempuan yang mati untuk membangkitkannya. Mukjizat kebangkitan ke tiga adalah anak laki2 seorang janda di dalam Lukas :

7:14 Sambil menghampiri usungan itu Ia menyentuhnya, dan sedang para pengusung berhenti, Ia berkata: "Hai anak muda, Aku berkata kepadamu, bangkitlah!"


Bila Yesus seorang Nazir, dia bisa mengucapkan sumpah sebelum memulai pelayanan Nya. Mungkin dia telah mengucapkan janji tersebut pada usia 13 tahun dan tidak menikah sampai Dia berusia 30 th—mungkin Dia menemui Yohanes pembabtis minta dibabtiskan sebagai simbol kehidupan baru. Dan setelah itu Dia tidak mempunyai alasan lagi untuk tidak menikah. Jadi, itulah yang kita ketahui tentang kehidupan pernikahan Nya nanti—mungkin tentang Dia yang menikan dengan Maria Magdalena. Tetapi ini masih belum Jelas.


Dari penjelasan Nazir di atas dapat dilihat bukti yang meyakinkan bahwa yesus adalah seorang nazir dalam waktu yang lama atau merupakan pengikut essene yang hidup selibat. Kurangnya bukti ini menyebabkan Dia menjadi seorang Yahudi pada Umumnya. Dan lagi, hal itu membuat pertanyaan tentang pernikahan Nya terbuka lebar.

bersambung.... sholat yuk

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Yesus telah menikah ?

Post by Sombrero on Fri Jul 06, 2012 10:01 pm

Mang Segoro,

Yesus menurut alkitab dan alquran justru menikah, ada sumber lain dari DDS (dead sea scroll) sendiri, konon Yesus berpoligami, salah satu ayat dalam kitab matius menyinggung soal ini, tapi Orkris nggak seneng kalau 'Tuhannya' mendapat kehangatan dari wanita, bahkan Orkris mati2an sampe jungkir balik gak seneng kalau 'Tuhannya' selamat dari penyiksaan? malah mereka seneng kalau si Om di sisksa sampe mati.

heheheeh, aneh tho?

Kalau pun ada pendapat yang menyebutkan bahwa Nabi Isa ( Om Yesus )
karena alasan khusus tidak menikah, maka harus ada dalil yang qath’i
lewat jalur periwayatan yang shahih, baik lewat ayat Al-Quran atau
As-Sunnah yang bisa diterima. Selama tidak ada dalil tersebut, maka
asumsi tidak menikahnya Nabi Isa harus tertolak dengan
adanya keumuman ayat berikut :



وَلَقَدْ أَرْسَلْنَا رُسُلاً مِّن قَبْلِكَ وَجَعَلْنَا لَهُمْ أَزْوَاجًا وَذُرِّيَّةً
“Dan sesungguhnya Kami telah mengutus beberapa Rasul sebelum
kamu dan Kami memberikan
kepada mereka isteri-isteri dan keturunan.”
(QS. Ar Ra’d : 38)


ini katenye DSS :
Prof. Dr. Barbara Tiring, pakar theology dari University Of Australia
yang telah melakukan penelitian atas apa yang disebut sebagai ‘Naskah
Laut Mati’ selama lebih dari 20 tahun dan menghubungkannya dengan
ayat-ayat Injil. Sehingga dia berkesimpulan yang cukup kontroversial
bagi umumnya pemeluk agama Kristen saat ini, bahwa nabi Isa bukan hanya
beristri tetapi poligami. (wah, minimal satu lah)

Mat 14:3 Datanglah seorang perempuan dengan membawa buli buli pualam yang
berisi minyak wangi murni yang mahal harganya, setelah dipecahkan buli
buli itu dan dicurahkan minyak itu ke kepala Yesus.


Ini dari ayat paralel Lukas malah mengarah pada suatu pernikahan,
Lukas 7 : 37 menjelaskan bahwa Maria Magdalena membawa
buli-buli pualam berisi minyak wangi, sambil menangis ia berdiri di
belakang kaki Nabi Isa, kemudian dibasahinya dengan air matanya dan
menyekanya dengan rambutnya, menciuminya dan meminyakinya.

Seorang perempuan membawa minyak wangi menyeka dan memberi minyak
wangi ke rambutnya. Ini adalah upacara pernikahan bangsawan Yahudi.
Sebenarnya itu adalah perbuatan pihak gereja untuk menutupi fakta
sejarah bahwa sesungguhnya Nabi Isa menikah.
Barbara Tiring mengatakan bahwa pernikahan Nabi Isa dengan Magdalena
sangat jelas dalam Injil, karena Maria datang meminyaki rambut Yesus
dan menciumnya. Menurutnya ini adalah upacara pernikahan, karena tidak
ada seorang perempuan mencium laki-laki yang bukan mahramnya melainkan
dihukum mati. Kalau Maria Magdalena tidak dihukum mati, asumsinya
karena Maria Magdalena sedang menyelenggarakan upacara pernikahan
dengan Yesus.

Barbara Tiring menambahkan :
dalam Naskah Laut Mati (DSS) bahkan menjelaskan kronologi perkawinan Yesus.
Perkawinan Yesus yang pertama dengan Maria Magdalena pada hari Jum’at
22 september 30M pk 18:00pm yang bertempat di Ain Feshkha (Palestina)

Edan bisa detil begitu yak kata DSS? Sebenarnya juga ada dari sumber Injil Philipus, sayang injil ini dianggab apokrif, Sayangnya Injil Philipus ini ditolak oleh Gereja yang kini berkuasa.
Karena kalau Gereja menerima Injil Philipus bahwa beliau menikah, maka
paham kerahiban yang selama ini mereka anut akan runtuh dengan
sendirinya. Biarawan dan biarawati itu akan sia-sia saja mengabdi,
karena ternyata yang mereka ikuti justru menikah, punya anak bahkan
berpoligami...

wah kalau semua data2 ini masuk gereja, Pastor dan biarawan, biarawati bakal kecele, maksud hati pengen kaya si Om, tapi sia sia...padahal kalau mereka tahu, Ueeenaaks lho menikah, jauuh lebih enak dari maem babi, trust me up !

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Yesus telah menikah ?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 08, 2012 10:00 am

@dhans wrote:Tanda kecil "Nazir..."
Pembahasan Nazir

Nazir merupakan nama yang diberikan kepada orang2 yang bersumpah untuk berpantang dan memisahkan diri dan yang digambarkan dalam kitab bilangan. Kata tersebut (Nazarite = nazir) mirip dengan kata Nazarene(orang nazaret). Karena itulah sering kali disarankan untuk mengatakan Yesus adalah seorang nazir bukan nazaret. Seperti biasa yan grumit adalah terjemahannya. Akar kata Ibrani dari kedua kata tersebut cukup berbeda. Nazaret berakar kata “Nats-raht” yang berarti bercabang atau tunas, sedangkan akar kata nazir adalah “nah-zear” yang berarti janji. Yeyasa 11:1 berbunyi : “Suatu tunas akan keluar dari tunggul Isai, dan taruk yang akan tumbuh dari pangkalnya akan berbuah. “. Inilah ayat yg menjadi acuan para sarjana kristen pada Yesus dari Nazaret.
Tetapi sumpah Nazir dari Alkitab perlu dilihat secar lengkap :


Bilangan :

6:1. TUHAN berfirman kepada Musa:
6:2 "Berbicaralah kepada orang Israel dan katakanlah kepada mereka: Apabila seseorang, laki-laki atau perempuan, mengucapkan nazar khusus, yakni nazar orang nazir, untuk mengkhususkan dirinya bagi TUHAN,
6:3 maka haruslah ia menjauhkan dirinya dari anggur dan minuman yang memabukkan, jangan meminum cuka anggur atau cuka minuman yang memabukkan dan jangan meminum sesuatu minuman yang dibuat dari buah anggur, dan jangan memakan buah anggur, baik yang segar maupun yang kering.
6:4 Selama waktu kenazirannya janganlah ia makan sesuatu apapun yang berasal dari pohon anggur, dari bijinya sampai kepada pucuk rantingnya.
6:5 Selama waktu nazarnya sebagai orang nazir janganlah pisau cukur lalu di kepalanya; sampai genap waktunya ia mengkhususkan dirinya bagi TUHAN, haruslah ia tetap kudus dan membiarkan rambutnya tumbuh panjang.
6:6 Selama waktunya ia mengkhususkan dirinya bagi TUHAN, janganlah ia dekat kepada mayat orang;
6:7 bahkan apabila mati ayahnya ataupun ibunya, saudaranya laki-laki ataupun saudaranya perempuan, janganlah ia menajiskan dirinya kepada mereka, sebab tanda kenaziran bagi Allahnya ada di atas kepalanya.
6:8 Selama waktu kenazirannya ia kudus bagi TUHAN.


Dan pada Bilangan 6.13 berbunyi : “Dan inilah hukum tentang seorang nazir. Apabila waktu kenazirannya genap, ia harus dibawa ke pintu Kemah Pertemuan, “ dalam ayat in imenjelaskan nazir yang hanya berlaku untuk jangka waktu tertentu, namun nanti ada nazir yg bisa berlaku selamanya seperti yg saya kutip ayat berikut ini :


Hakim-hakim
13:6 Kemudian perempuan itu datang kepada suaminya dan berkata: "Telah datang kepadaku seorang abdi Allah, yang rupanya sebagai rupa malaikat Allah, amat menakutkan. Tidak kutanyakan dari mana datangnya, dan tidak juga diberitahukannya namanya kepadaku.
13:7 Tetapi ia berkata kepadaku: Engkau akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki; oleh sebab itu janganlah minum anggur atau minuman yang memabukkan dan janganlah makan sesuatu yang haram, sebab sejak dari kandungan ibunya sampai pada hari matinya, anak itu akan menjadi seorang nazir Allah."


Jadi apakah Yesus seorang Nazir? Gambar-gambar memperlihatkan Dia berambut panjang—tetapi tidak satupun dari gambar2 itu yang menggambarkan wajah asli yesus sehingga itu tidak mempunyai arti apapun(dan Yesus digambarkan memiliki janggut yang sangat rapi—dan seorang nazir tidak menukur janggutnya). Tetapi Yesus jelas meminum anggur. Dan kalau ia seorang nazir, dia hampir tidak mungkin menghadiri sebuah pesta perkawinan di Kana, apalagi mengubah air menjadi anggur. Di dalam Lukas 7:34 Yesus mengaku bahwa Dia minum anggur : “7:34 Kemudian Anak Manusia datang, Ia makan dan minum, dan kamu berkata: Lihatlah, Ia seorang pelahap dan peminum, sahabat pemungut cukai dan orang berdosa. “ (sama dengan Matius 11:19)

Ada hal yang menarik terutama karena bertolak belakang dengan kehidupan Yohanes Pembabtis. Malaikat yang memberitahukannya kepada Ibunya Elisabet di dalam Lukas mengatakan :


1:15 Sebab ia akan besar di hadapan Tuhan dan ia tidak akan minum anggur atau minuman keras dan ia akan penuh dengan Roh Kudus mulai dari rahim ibunya;



Sepertinya ini merupakan kontrak untuk menjadi nazir sebelum lahir : Sebagai seorang Nazir, Yesus juga akan dilarang untuk berhubungan dengan orang mati dengan cara apapun—dan kitab injil menyatakan dengan jelas bahwa paling tidak Dia membangkitkan tiga orang mati. Sebagian besar telah mendengar tentang kebangkitannya Lazarus dari kematian (Yohannes 11 : 43-44)

“11:43 Dan sesudah berkata demikian, berserulah Ia dengan suara keras: "Lazarus, marilah ke luar!"
11:44 Orang yang telah mati itu datang ke luar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kapan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka: "Bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi."


dan kita bisa melewatkan hal itu karena tidak disebutkan bahwa Yesus menyentuh Lazarus; Dia bisa memberikan perintah-Nya dari jarak yang cukup. Tetapi ada juga perempuan Yairus di dalam Markus 5 dan Lukas 8:54
(8:54 Lalu Yesus memegang tangan anak itu dan berseru, kata-Nya: "Hai anak bangunlah!")


dimana Yesus memegang tangan anak perempuan yang mati untuk membangkitkannya. Mukjizat kebangkitan ke tiga adalah anak laki2 seorang janda di dalam Lukas :

7:14 Sambil menghampiri usungan itu Ia menyentuhnya, dan sedang para pengusung berhenti, Ia berkata: "Hai anak muda, Aku berkata kepadamu, bangkitlah!"


Bila Yesus seorang Nazir, dia bisa mengucapkan sumpah sebelum memulai pelayanan Nya. Mungkin dia telah mengucapkan janji tersebut pada usia 13 tahun dan tidak menikah sampai Dia berusia 30 th—mungkin Dia menemui Yohanes pembabtis minta dibabtiskan sebagai simbol kehidupan baru. Dan setelah itu Dia tidak mempunyai alasan lagi untuk tidak menikah. Jadi, itulah yang kita ketahui tentang kehidupan pernikahan Nya nanti—mungkin tentang Dia yang menikan dengan Maria Magdalena. Tetapi ini masih belum Jelas.


Dari penjelasan Nazir di atas dapat dilihat bukti yang meyakinkan bahwa yesus adalah seorang nazir dalam waktu yang lama atau merupakan pengikut essene yang hidup selibat. Kurangnya bukti ini menyebabkan Dia menjadi seorang Yahudi pada Umumnya. Dan lagi, hal itu membuat pertanyaan tentang pernikahan Nya terbuka lebar.

bersambung.... sholat yuk

muhammad atau ilahnya bilang/tidak bahwa isa menikah?
rasah ngalor-ngidul

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Yesus telah menikah ?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 08, 2012 10:41 am

@Sombrero wrote:Mang Segoro,

Yesus menurut alkitab dan alquran justru menikah, ada sumber lain dari DDS (dead sea scroll) sendiri, konon Yesus berpoligami, salah satu ayat dalam kitab matius menyinggung soal ini, tapi Orkris nggak seneng kalau 'Tuhannya' mendapat kehangatan dari wanita, bahkan Orkris mati2an sampe jungkir balik gak seneng kalau 'Tuhannya' selamat dari penyiksaan? malah mereka seneng kalau si Om di sisksa sampe mati.

heheheeh, aneh tho?

Kalau pun ada pendapat yang menyebutkan bahwa Nabi Isa ( Om Yesus )
karena alasan khusus tidak menikah, maka harus ada dalil yang qath’i
lewat jalur periwayatan yang shahih, baik lewat ayat Al-Quran atau
As-Sunnah yang bisa diterima. Selama tidak ada dalil tersebut, maka
asumsi tidak menikahnya Nabi Isa harus tertolak dengan
adanya keumuman ayat berikut :

وَلَقَدْ أَرْسَلْنَا رُسُلاً مِّن قَبْلِكَ وَجَعَلْنَا لَهُمْ أَزْوَاجًا وَذُرِّيَّةً
“Dan sesungguhnya Kami telah mengutus beberapa Rasul sebelum
kamu dan Kami memberikan
kepada mereka isteri-isteri dan keturunan.”
(QS. Ar Ra’d : 38)


isa kan nabi bukan rasul..

@Sombrero wrote:
ini katenye DSS :
Prof. Dr. Barbara Tiring, pakar theology dari University Of Australia
yang telah melakukan penelitian atas apa yang disebut sebagai ‘Naskah
Laut Mati’ selama lebih dari 20 tahun dan menghubungkannya dengan
ayat-ayat Injil. Sehingga dia berkesimpulan yang cukup kontroversial
bagi umumnya pemeluk agama Kristen saat ini, bahwa nabi Isa bukan hanya
beristri tetapi poligami. (wah, minimal satu lah)

Mat 14:3 Datanglah seorang perempuan dengan membawa buli buli pualam yang
berisi minyak wangi murni yang mahal harganya, setelah dipecahkan buli
buli itu dan dicurahkan minyak itu ke kepala Yesus.


Ini dari ayat paralel Lukas malah mengarah pada suatu pernikahan,
Lukas 7 : 37 menjelaskan bahwa Maria Magdalena membawa
buli-buli pualam berisi minyak wangi, sambil menangis ia berdiri di
belakang kaki Nabi Isa, kemudian dibasahinya dengan air matanya dan
menyekanya dengan rambutnya, menciuminya dan meminyakinya.

Seorang perempuan membawa minyak wangi menyeka dan memberi minyak
wangi ke rambutnya. Ini adalah upacara pernikahan bangsawan Yahudi.
Sebenarnya itu adalah perbuatan pihak gereja untuk menutupi fakta
sejarah bahwa sesungguhnya Nabi Isa menikah.
Barbara Tiring mengatakan bahwa pernikahan Nabi Isa dengan Magdalena
sangat jelas dalam Injil, karena Maria datang meminyaki rambut Yesus
dan menciumnya. Menurutnya ini adalah upacara pernikahan, karena tidak
ada seorang perempuan mencium laki-laki yang bukan mahramnya melainkan
dihukum mati. Kalau Maria Magdalena tidak dihukum mati, asumsinya
karena Maria Magdalena sedang menyelenggarakan upacara pernikahan
dengan Yesus.

Barbara Tiring menambahkan :
dalam Naskah Laut Mati (DSS) bahkan menjelaskan kronologi perkawinan Yesus.
Perkawinan Yesus yang pertama dengan Maria Magdalena pada hari Jum’at
22 september 30M pk 18:00pm yang bertempat di Ain Feshkha (Palestina)

Edan bisa detil begitu yak kata DSS? Sebenarnya juga ada dari sumber Injil Philipus, sayang injil ini dianggab apokrif, Sayangnya Injil Philipus ini ditolak oleh Gereja yang kini berkuasa.
Karena kalau Gereja menerima Injil Philipus bahwa beliau menikah, maka
paham kerahiban yang selama ini mereka anut akan runtuh dengan
sendirinya. Biarawan dan biarawati itu akan sia-sia saja mengabdi,
karena ternyata yang mereka ikuti justru menikah, punya anak bahkan
berpoligami...

wah kalau semua data2 ini masuk gereja, Pastor dan biarawan, biarawati bakal kecele, maksud hati pengen kaya si Om, tapi sia sia...padahal kalau mereka tahu, Ueeenaaks lho menikah, jauuh lebih enak dari maem babi, trust me up !

Tiring cuman nyomot 1 ayat aja, mau-maunya kamu dibodohi
mending kamu baca sendiri perikop utuhnya:

Yesus diurapi oleh perempuan berdosa

36 Seorang Farisi mengundang Yesus untuk datang makan di rumahnya. Yesus datang ke rumah orang Farisi itu, lalu duduk makan.
37 Di kota itu ada seorang perempuan yang terkenal sebagai seorang berdosa.
38 Sambil menangis ia pergi berdiri di belakang Yesus dekat kaki-Nya, lalu membasahi kaki-Nya itu dengan air matanya dan menyekanya dengan rambutnya, kemudian ia mencium kaki-Nya dan meminyakinya dengan minyak wangi itu.
39 Ketika orang Farisi yang mengundang Yesus melihat hal itu, ia berkata dalam hatinya: ''Jika Ia ini nabi, tentu Ia tahu, siapakah dan orang apakah perempuan yang menjamah-Nya ini; tentu Ia tahu, bahwa perempuan itu adalah seorang berdosa.''
40 Lalu Yesus berkata kepadanya: ''Simon, ada yang hendak Kukatakan kepadamu.'' Sahut Simon: ''Katakanlah, Guru.''
41 ''Ada dua orang yang berhutang kepada seorang pelepas uang. Yang seorang berhutang lima ratus dinar, yang lain lima puluh.
42 Karena mereka tidak sanggup membayar, maka ia menghapuskan hutang kedua orang itu. Siapakah di antara mereka yang akan terlebih mengasihi dia?''
43 Jawab Simon: ''Aku kira dia yang paling banyak dihapuskan hutangnya.'' Kata Yesus kepadanya: ''Betul pendapatmu itu.''
44 Dan sambil berpaling kepada perempuan itu, Ia berkata kepada Simon: ''Engkau lihat perempuan ini? Aku masuk ke rumahmu, namun engkau tidak memberikan Aku air untuk membasuh kaki-Ku, tetapi dia membasahi kaki-Ku dengan air mata dan menyekanya dengan rambutnya.
45 Engkau tidak mencium Aku, tetapi sejak Aku masuk ia tiada henti-hentinya mencium kaki-Ku.
46 Engkau tidak meminyaki kepala-Ku dengan minyak, tetapi dia meminyaki kaki-Ku dengan minyak wangi.
47 Sebab itu Aku berkata kepadamu: Dosanya yang banyak itu telah diampuni, sebab ia telah banyak berbuat kasih. Tetapi orang yang sedikit diampuni, sedikit juga ia berbuat kasih.''
48 Lalu Ia berkata kepada perempuan itu: ''Dosamu telah diampuni.''
49 Dan mereka, yang duduk makan bersama Dia, berpikir dalam hati mereka: ''Siapakah Ia ini, sehingga Ia dapat mengampuni dosa?''
50 Tetapi Yesus berkata kepada perempuan itu: ''Imanmu telah menyelamatkan engkau, pergilah dengan selamat!''


upacara perkawinankah?
semoga otak warasmu masih berfungsi..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Yesus telah menikah ?

Post by Sombrero on Sun Jul 08, 2012 11:04 am

Yesaya 53:10 adalah bahwa Yesus akan panjang
umur (tidak mati disalib) dan akan melihat keturunannya, artinya Yesus
menikah dengan seorang wanita dan memiliki anak (keturunan).

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Yesus telah menikah ?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 08, 2012 11:14 am

fokus ke pembodohan tiring dulu
upacara perkawinankah itu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Yesus telah menikah ?

Post by Sombrero on Sun Jul 08, 2012 11:49 am

Kalau membahas soal Tiring, kita membahas apa yang di ucapkannya, karena tidak mungkin seorang professor mau membuat stigma yang kontroversial, tentu ada dasar2 lain yang membuat dia berani mengatakan "YESUS SUDAH MENIKAH"

dia mengambil juga dari sumber lain,DSS walau dianggab apokrif tapi penemuan itu perlu dipertimbangkan juga, Maksudnya "Antara Alkitab dan DSS adalah SAMA profilnya (sama2 karangan manusia)

gue rasa, cuman itu yang dibahas untuk kasus Yesus menikah by Tiring. tapi kalau kita membahas dari sumber Nubuat,
Jelas Yesus menikah dan punya anak, kecuali kalau kristen menolak nubuatan itu

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Yesus telah menikah ?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 08, 2012 12:21 pm

tiring nyomot 1 ayat, langsung kamu telen..
maka aku tampilkan keseluruhan perikop, spaya bisa kamu baca sendiri
dan menjawab pertanyaan ini: upacara perkawinankah itu?

tiring bilang itu upacara perkawinan
kamu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Yesus telah menikah ?

Post by Sombrero on Sun Jul 08, 2012 1:28 pm

Gue pan udah bilang, itu Klaim dari Tiring, dan dia nggak cuma mencomot 1 ayat itu, tapi dari sumber DSS dengan sangat jelas menyatakan bahwa yesus menikah.


terus, gue beberkan tetang ayat andalan kristen tentang Nubuat, kok secara eksplisit ente menolak?

okay soal pendapat Tiring itu adalah sebuah 'temuan' - dan itu bisa saja benar, bisa saja salah, karena Tiring mengambil dari sumber DSS yang sama2 karangan manusia layaknya alkitab.

nah, bagaimana dengan penjabaran Nubuatan Yesaya? silahakan di kritsisi, eh....mang, bukti2 yang gue ungkap bukan cuma dari Tiring? nah, gue pengen tahu nubat andalan favorit kristen itu jelas mengatakan bahwa :

1. Yesus akan berumur panjang.
2. Yesus akan menikah.
3. Yesus akan punya anak
4. (ini tambahan gue) mungkin saja Yesus berpoligami.

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Yesus telah menikah ?

Post by dhans on Tue Jul 10, 2012 9:38 am

muhammad atau ilahnya bilang/tidak bahwa isa menikah?
rasah ngalor-ngidul.
Sampeyan nyari pembelaan dari al quran ato riwayat hadis mas....??malu2in aja...
Lagian kan dihalamaman sebelumnya sudah di copas kemungkinannya....

13.38. Dan sesungguhnya Kami telah mengutus beberapa Rasul sebelum kamu dan Kami memberikan kepada mereka isteri-isteri dan keturunan. Dan tidak ada hak bagi seorang Rasul mendatangkan sesuatu ayat (mu'jizat) melainkan dengan izin Allah. Bagi tiap-tiap masa ada Kitab (yang tertentu)

Keterangan tambahan :
btw. isa rasul apa nabi?

MO:
Pertanyaan bagus.... ini juga yang sering jadi polemik dikalangan muslim mayoritas tentang pengertian kata RASUL dan NABI...

Gw kasih UMPAN nih...kali aja lu bisa balikin dengan bener..

"Semua NABI adalah RASUL (Utusan Allah SWT).....tapi tidak semua RASUL (Utusan) berpangkat Nabi"

Kenapa gw berpendapat demikian...?? karena dalam Al-Quran....yang namanya RASUL (Utusan) tidak terbatas pada kaum MANUSIA sajah...tapi RASUL juga diutus untuk kaum MALAIKAT dan JIN. Beda dengan pangkat NABI...cuman ada di kaum MANUSIA SAJAH.

Kalow pertanyaann lu...." apakah Isa binti Maryam seorang Rasul atow seorang Nabi"...
Jawabannya...Isa binti Maryam adalah seorang RASUL (utusan Allah SWT) dan juga berpangkat NABI.

Masih bisa nafas...???
lanjut...!!

Isa disebut sebagai nabi oleh umat islam...tapi kalau sampeyan mempermasalahkan bahwa ayat 13.38 adalah seorang rasul, maka seorang isa as pun disebutkan sebagai rasul..

أَخْلُقُ أَنِّي رَّبِّكُمْ مِّن بِآيَةٍ جِئْتُكُم قَدْ أَنِّي إِسْرَائِيلَ بَنِي إِلَى وَرَسُولاً
وَأُبْرِئُ اللّهِ بِإِذْنِ طَيْراً فَيَكُونُ فِيهِ فَأَنفُخُ الطَّيْرِ كَهَيْئَةِ الطِّينِ مِّنَ لَكُم
وَمَا تَأْكُلُونَ بِمَا وَأُنَبِّئُكُم اللّهِ بِإِذْنِ الْمَوْتَى وَأُحْيِـي والأَبْرَصَ الأكْمَهَ
-٤٩- مُّؤْمِنِينَ كُنتُم إِن لَّكُمْ لآيَةً ذَلِكَ فِي إِنَّ بُيُوتِكُمْ فِي تَدَّخِرُونَ

3.49 Dan (sebagai) Rasul kepada Bani Israel ( yang berkata kepada mereka): "Sesungguhnya aku telah datang kepadamu dengan membawa sesuatu tanda (mukjizat) dari Tuhanmu........


Yg dibicarakan disini itu kan kemungkinan mas...sampeyan itu pegimana..saya juga tau, kristen akan menolak seberapa nyata kemungkinan2 itu, ya silahkan aja, tapi yg pinter/intelek dan alkitabiah dikit lah...nah sekarang mana ayat2 di alkitab yg mengatakan kalau yesus tidak menikah...?? setelah adanya kemungkinan2 macam diatas...

Yesus tidak menikah itu atas dassar apa..?dogma paulus/gereja..??cerita/kotbah paulus..??ilham paulus/roh kudus..??

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Yesus telah menikah ?

Post by Sombrero on Wed Jul 11, 2012 9:56 am

@dhans wrote:
muhammad atau ilahnya bilang/tidak bahwa isa menikah?
rasah ngalor-ngidul.
Sampeyan nyari pembelaan dari al quran ato riwayat hadis mas....??malu2in aja...
Lagian kan dihalamaman sebelumnya sudah di copas kemungkinannya....

13.38. Dan sesungguhnya Kami telah mengutus beberapa Rasul sebelum kamu dan Kami memberikan kepada mereka isteri-isteri dan keturunan. Dan tidak ada hak bagi seorang Rasul mendatangkan sesuatu ayat (mu'jizat) melainkan dengan izin Allah. Bagi tiap-tiap masa ada Kitab (yang tertentu)

Keterangan tambahan :
btw. isa rasul apa nabi?

MO:
Pertanyaan bagus.... ini juga yang sering jadi polemik dikalangan muslim mayoritas tentang pengertian kata RASUL dan NABI...

Gw kasih UMPAN nih...kali aja lu bisa balikin dengan bener..

"Semua NABI adalah RASUL (Utusan Allah SWT).....tapi tidak semua RASUL (Utusan) berpangkat Nabi"

Kenapa gw berpendapat demikian...?? karena dalam Al-Quran....yang namanya RASUL (Utusan) tidak terbatas pada kaum MANUSIA sajah...tapi RASUL juga diutus untuk kaum MALAIKAT dan JIN. Beda dengan pangkat NABI...cuman ada di kaum MANUSIA SAJAH.

Kalow pertanyaann lu...." apakah Isa binti Maryam seorang Rasul atow seorang Nabi"...
Jawabannya...Isa binti Maryam adalah seorang RASUL (utusan Allah SWT) dan juga berpangkat NABI.

Masih bisa nafas...???
lanjut...!!

Isa disebut sebagai nabi oleh umat islam...tapi kalau sampeyan mempermasalahkan bahwa ayat 13.38 adalah seorang rasul, maka seorang isa as pun disebutkan sebagai rasul..

أَخْلُقُ أَنِّي رَّبِّكُمْ مِّن بِآيَةٍ جِئْتُكُم قَدْ أَنِّي إِسْرَائِيلَ بَنِي إِلَى وَرَسُولاً
وَأُبْرِئُ اللّهِ بِإِذْنِ طَيْراً فَيَكُونُ فِيهِ فَأَنفُخُ الطَّيْرِ كَهَيْئَةِ الطِّينِ مِّنَ لَكُم
وَمَا تَأْكُلُونَ بِمَا وَأُنَبِّئُكُم اللّهِ بِإِذْنِ الْمَوْتَى وَأُحْيِـي والأَبْرَصَ الأكْمَهَ
-٤٩- مُّؤْمِنِينَ كُنتُم إِن لَّكُمْ لآيَةً ذَلِكَ فِي إِنَّ بُيُوتِكُمْ فِي تَدَّخِرُونَ

3.49 Dan (sebagai) Rasul kepada Bani Israel ( yang berkata kepada mereka): "Sesungguhnya aku telah datang kepadamu dengan membawa sesuatu tanda (mukjizat) dari Tuhanmu........


Yg dibicarakan disini itu kan kemungkinan mas...sampeyan itu pegimana..saya juga tau, kristen akan menolak seberapa nyata kemungkinan2 itu, ya silahkan aja, tapi yg pinter/intelek dan alkitabiah dikit lah...nah sekarang mana ayat2 di alkitab yg mengatakan kalau yesus tidak menikah...?? setelah adanya kemungkinan2 macam diatas...

Yesus tidak menikah itu atas dassar apa..?dogma paulus/gereja..??cerita/kotbah paulus..??ilham paulus/roh kudus..??


BENAR, bahwa Rasul adalah gelar, Jadi Jesus itu cuma NABI.

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Yesus telah menikah ?

Post by Sombrero on Wed Jul 11, 2012 9:57 am

@SEGOROWEDI wrote:tiring nyomot 1 ayat, langsung kamu telen..
maka aku tampilkan keseluruhan perikop, spaya bisa kamu baca sendiri
dan menjawab pertanyaan ini: upacara perkawinankah itu?

tiring bilang itu upacara perkawinan
kamu?



Gue pan udah
bilang, itu Klaim dari Tiring, dan dia nggak cuma mencomot 1 ayat itu,
tapi dari sumber DSS dengan sangat jelas menyatakan bahwa yesus menikah.


terus, gue beberkan tetang ayat andalan kristen tentang Nubuat, kok secara eksplisit ente menolak?

okay
soal pendapat Tiring itu adalah sebuah 'temuan' - dan itu bisa saja
benar, bisa saja salah, karena Tiring mengambil dari sumber DSS yang
sama2 karangan manusia layaknya alkitab.

nah, bagaimana dengan
penjabaran Nubuatan Yesaya? silahakan di kritsisi, eh....mang, bukti2
yang gue ungkap bukan cuma dari Tiring? nah, gue pengen tahu nubat
andalan favorit kristen itu jelas mengatakan bahwa :

1. Yesus akan berumur panjang.
2. Yesus akan menikah.
3. Yesus akan punya anak
4. (ini tambahan gue) mungkin saja Yesus berpoligami.

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Yesus telah menikah ?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 13, 2012 10:34 am

@Sombrero wrote:Gue pan udah bilang, itu Klaim dari Tiring, dan dia nggak cuma mencomot 1 ayat itu, tapi dari sumber DSS dengan sangat jelas menyatakan bahwa yesus menikah.


terus, gue beberkan tetang ayat andalan kristen tentang Nubuat, kok secara eksplisit ente menolak?

okay soal pendapat Tiring itu adalah sebuah 'temuan' - dan itu bisa saja benar, bisa saja salah, karena Tiring mengambil dari sumber DSS yang sama2 karangan manusia layaknya alkitab.

nah, bagaimana dengan penjabaran Nubuatan Yesaya? silahakan di kritsisi, eh....mang, bukti2 yang gue ungkap bukan cuma dari Tiring? nah, gue pengen tahu nubat andalan favorit kristen itu jelas mengatakan bahwa :

1. Yesus akan berumur panjang.
2. Yesus akan menikah.
3. Yesus akan punya anak
4. (ini tambahan gue) mungkin saja Yesus berpoligami.

jadikamu setuju pendapatnya tiring?
bahwa yang seperti ini adalah UPACARA PERKAWINAN:
- mempelai pria dapat undangan makan
- mempelai wanita tiba-tiba nongol
- mempelai wanita dimarah-marahi murid mempela pria karena memboroskan minyak wangi
- mempelai pria menyatakan itu peringantan akan penguburannya


kalau setuju, berarti kamu lebih miring dai tiring..
1-4 nubuat mana maksudmu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Yesus telah menikah ?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 13, 2012 10:40 am

@dhans wrote:Sampeyan nyari pembelaan dari al quran ato riwayat hadis mas....??malu2in aja...
Lagian kan dihalamaman sebelumnya sudah di copas kemungkinannya....

yang saya cari: kepastian, bukan kemugkinan
bilang tidak ilah dan muhammadmu bahwa isa kawin?

@dhans wrote:3.49 Dan (sebagai) Rasul kepada Bani Israel ( yang berkata kepada mereka): "Sesungguhnya aku telah datang kepadamu dengan membawa sesuatu tanda (mukjizat) dari Tuhanmu........

rasul itu apanya nabi sih, bukannya pembantunya?

@dhans wrote:Yesus tidak menikah itu atas dassar apa..?dogma paulus/gereja..??cerita/kotbah paulus..??ilham paulus/roh kudus..??

kalau nikah pasti ditulis, lha wong menghadiri pernikahan di kana aja ditulis
sunat juga ditulis..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Yesus telah menikah ?

Post by Sombrero on Fri Jul 13, 2012 3:45 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Sombrero wrote:Gue pan udah bilang, itu Klaim dari Tiring, dan dia nggak cuma mencomot 1 ayat itu, tapi dari sumber DSS dengan sangat jelas menyatakan bahwa yesus menikah.


terus, gue beberkan tetang ayat andalan kristen tentang Nubuat, kok secara eksplisit ente menolak?

okay soal pendapat Tiring itu adalah sebuah 'temuan' - dan itu bisa saja benar, bisa saja salah, karena Tiring mengambil dari sumber DSS yang sama2 karangan manusia layaknya alkitab.

nah, bagaimana dengan penjabaran Nubuatan Yesaya? silahakan di kritsisi, eh....mang, bukti2 yang gue ungkap bukan cuma dari Tiring? nah, gue pengen tahu nubat andalan favorit kristen itu jelas mengatakan bahwa :

1. Yesus akan berumur panjang.
2. Yesus akan menikah.
3. Yesus akan punya anak
4. (ini tambahan gue) mungkin saja Yesus berpoligami.

jadikamu setuju pendapatnya tiring?
bahwa yang seperti ini adalah UPACARA PERKAWINAN:
- mempelai pria dapat undangan makan
- mempelai wanita tiba-tiba nongol
- mempelai wanita dimarah-marahi murid mempela pria karena memboroskan minyak wangi
- mempelai pria menyatakan itu peringantan akan penguburannya


kalau setuju, berarti kamu lebih miring dai tiring..
1-4 nubuat mana maksudmu?


NUbuat dari kitab Yesaya :
Yesaya 53:10 Tetapi TUHAN berkehendak meremukkan dia dengan kesakitan. Apabila ia menyerahkan dirinya sebagai korban penebus salah, ia akan melihat keturunannya umurnya akan lanjut, dan kehendak TUHAN akan terlaksana olehnya.


pada ayat2 sebelumnya digunakan kristen untuk NUBUAT Penyaliban Jesus, kalau memang ayat itu adalah sebuah nubuat, maka,

1. Yesus akan berumur panjang.
2. Yesus akan menikah.
3. Yesus akan punya anak
4. (ini tambahan gue) mungkin saja Yesus berpoligami.

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Yesus telah menikah ?

Post by Otak Trailer on Fri Jul 13, 2012 3:50 pm

@Sombrero wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Sombrero wrote:Gue pan udah bilang, itu Klaim dari Tiring, dan dia nggak cuma mencomot 1 ayat itu, tapi dari sumber DSS dengan sangat jelas menyatakan bahwa yesus menikah.


terus, gue beberkan tetang ayat andalan kristen tentang Nubuat, kok secara eksplisit ente menolak?

okay soal pendapat Tiring itu adalah sebuah 'temuan' - dan itu bisa saja benar, bisa saja salah, karena Tiring mengambil dari sumber DSS yang sama2 karangan manusia layaknya alkitab.

nah, bagaimana dengan penjabaran Nubuatan Yesaya? silahakan di kritsisi, eh....mang, bukti2 yang gue ungkap bukan cuma dari Tiring? nah, gue pengen tahu nubat andalan favorit kristen itu jelas mengatakan bahwa :

1. Yesus akan berumur panjang.
2. Yesus akan menikah.
3. Yesus akan punya anak
4. (ini tambahan gue) mungkin saja Yesus berpoligami.

jadikamu setuju pendapatnya tiring?
bahwa yang seperti ini adalah UPACARA PERKAWINAN:
- mempelai pria dapat undangan makan
- mempelai wanita tiba-tiba nongol
- mempelai wanita dimarah-marahi murid mempela pria karena memboroskan minyak wangi
- mempelai pria menyatakan itu peringantan akan penguburannya


kalau setuju, berarti kamu lebih miring dai tiring..
1-4 nubuat mana maksudmu?


NUbuat dari kitab Yesaya :
Yesaya 53:10 Tetapi TUHAN berkehendak meremukkan dia dengan kesakitan. Apabila ia menyerahkan dirinya sebagai korban penebus salah, ia akan melihat keturunannya umurnya akan lanjut, dan kehendak TUHAN akan terlaksana olehnya.


pada ayat2 sebelumnya digunakan kristen untuk NUBUAT Penyaliban Jesus, kalau memang ayat itu adalah sebuah nubuat, maka,

1. Yesus akan berumur panjang.
2. Yesus akan menikah.
3. Yesus akan punya anak
4. (ini tambahan gue) mungkin saja Yesus berpoligami.
Buang sampah dikit...kresten pasti membuang The Old Perjanjian if tidak seide sama The New Perjanjian.
Bener ape tidak gw punya kate,fact is real.
:eueks ngece
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Yesus telah menikah ?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 15, 2012 12:29 am

@Sombrero wrote:

NUbuat dari kitab Yesaya :
Yesaya 53:10 Tetapi TUHAN berkehendak meremukkan dia dengan kesakitan. Apabila ia menyerahkan dirinya sebagai korban penebus salah, ia akan melihat keturunannya umurnya akan lanjut, dan kehendak TUHAN akan terlaksana olehnya.


pada ayat2 sebelumnya digunakan kristen untuk NUBUAT Penyaliban Jesus, kalau memang ayat itu adalah sebuah nubuat, maka,

1. Yesus akan berumur panjang.
2. Yesus akan menikah.
3. Yesus akan punya anak
4. (ini tambahan gue) mungkin saja Yesus berpoligami.

tidak mudah memahami/memaknai ayat ini:
Apabila ia menyerahkan dirinya sebagai korban penebus salah, ia akan melihat keturunannya umurnya akan lanjut, dan kehendak TUHAN akan terlaksana olehnya.

kalau diartikan harfiah
ia akan melihat keturunannya dan umurnya akan lanjut, juseru kalau ia sebagai korban penebus salah
padahal ia bukan korban penebus salah..

tetapi Yesaya 53:9 sudah jelas ternubuatkan bahwa ia mati diantara penjahat-penjahat
jadi bicara menikah, apalagi punya anak, apalagi pologami sama-sekali tidak berdasar

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Yesus telah menikah ?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 15, 2012 12:33 am

bagaimana dengan analisis si miring tiring ini..
bahwa yang seperti ini adalah UPACARA PERKAWINAN:

- mempelai pria dapat undangan makan
- mempelai wanita tiba-tiba nongol
- mempelai wanita dimarah-marahi murid mempela pria karena dinggap memboroskan minyak wangi
- mempelai pria menyatakan itu peringantan akan penguburannya


siapa muslim yang setuju?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Yesus telah menikah ?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 15, 2012 12:36 am

@Otak Trailer wrote:Buang sampah dikit...kresten pasti membuang The Old Perjanjian if tidak seide sama The New Perjanjian.
Bener ape tidak gw punya kate,fact is real.
:eueks ngece

bukan dibuang, tapi sebagai 'cermin'

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Yesus telah menikah ?

Post by Sombrero on Mon Jul 16, 2012 1:58 am

WEDI wrote:kalau diartikan harfiah ia akan melihat keturunannya dan umurnya akan lanjut, juseru kalau ia sebagai korban penebus salah
padahal ia bukan korban penebus salah..
Mosok Jesus bukannya disalib untuk menebus dosa (salah)? lalu untuk menebus apa, Wed?

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Yesus telah menikah ?

Post by Mualap Coy on Thu Jul 19, 2012 12:29 am

:lul: :lul:
avatar
Mualap Coy
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 19
Location : Desaku tercinta
Join date : 27.06.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Yesus telah menikah ?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 20, 2012 4:52 pm

@Sombrero wrote:
Mosok Jesus bukannya disalib untuk menebus dosa (salah)? lalu untuk menebus apa, Wed?

kalau salah, tapi kan tidak salah..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Yesus telah menikah ?

Post by putramentari on Fri Jul 20, 2012 11:31 pm

@SEGOROWEDI wrote:TIDAK BENAR
di Injil tidak ada catatan secuilpun bahwa Yesus menikah
di quran juga tak ada catatan secuilpun bahwa Isa menikah

terjawab..

kalo ini wed, belum nikah udah kecipak kecipuk :

Injil Filipus

(49) Hikmat, yang disebut mandul, adalah ibu dari semua malaikat.

Kekasih sang penyelamat adalah Maria Magdalena. Sang penyelamat mengasihinya lebih dari ia mengasihi semua murid lainnya, dan ia seringkali menciumnya pada mulutnya.

Murid-murid lainnya . . . berkata kepadanya, “Mengapa engkau mengasihinya lebih dari engkau mengasihi kami semua?”

Sang penyelamat menjawab dan berkata kepada mereka, “Mengapa aku tidak mengasihi kalian seperti dirinya? Jika seorang buta dan seorang celik keduanya berada dalam kegelapan, mereka sama. Pada waktu terang datang, orang yang dapat melihat akan melihat terang, dan orang yang buta akan tetap berada dalam kegelapan.”

avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Yesus telah menikah ?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 20, 2012 11:40 pm

karangan setan filipus dari goa hirus
dibawa-bawa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Yesus telah menikah ?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik