FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ketika menolak kenabian Muhammad...

Halaman 7 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... 6, 7, 8, 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by abu hanan on Wed Feb 01, 2012 6:17 pm

First topic message reminder :

maka dengan sendirinya seseorang telah menolak ide yg ditawarkan yesus dan musa..lantas dimanakah posisi orang tersebut berada?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down


Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 16, 2013 11:58 pm


keknya kamu yang perlu belajar:
Asy-Syaikh Muqbil bin Hadi rahimahullahu pernah ditanya tentang perbedaan jin dan setan, beliau menjawab: “Jin itu meliputi setan, namun ada juga yang shalih. Setan diciptakan untuk memalingkan manusia dan menyesatkannya. Adapun yang shalih, mereka berpegang teguh dengan agamanya, memiliki masjid-masjid dan melakukan shalat sebatas yang mereka ketahui ilmunya. Hanya saja mayoritas mereka itu bodoh.” (Nashihatii li Ahlis Sunnah Minal Jin)

piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by Jagona on Fri Oct 18, 2013 9:00 am

@SEGOROWEDI wrote:
keknya kamu yang perlu belajar:
Asy-Syaikh Muqbil bin Hadi rahimahullahu pernah ditanya tentang perbedaan jin dan setan, beliau menjawab: “Jin itu meliputi setan, namun ada juga yang shalih. Setan diciptakan untuk memalingkan manusia dan menyesatkannya. Adapun yang shalih, mereka berpegang teguh dengan agamanya, memiliki masjid-masjid dan melakukan shalat sebatas yang mereka ketahui ilmunya. Hanya saja mayoritas mereka itu bodoh.” (Nashihatii li Ahlis Sunnah Minal Jin)

piss 
kamulah yang mesti belajar dulu sebelum bicara setan .................... ALLAH tidak pernah menciptakan IBLIS maupun SETAN .......... keduanya merupakan istilah/nama dari JIN yang kafir ........ syaiton/setan adalah manusia yang diperbudak iblis ...... jadi setan bukan diciptakan tetapi dijadikan dari manusia yang rakus. ............. trus dari mana anda tahu bahwa jin itu bodoh ? ..... jangan asal menilai yang anda tidak tahu .......................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 18, 2013 9:05 am


gak baca ya?
bahwa setan itu termasuk jin yang terbuat dari api
tugasnya menyesatkan/memalingkan manusia

nih saya kutip lagi:
Asy-Syaikh Muqbil bin Hadi rahimahullahu pernah ditanya tentang perbedaan jin dan setan, beliau menjawab: “Jin itu meliputi setan,
Setan diciptakan untuk memalingkan manusia dan menyesatkannya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by Jagona on Sat Oct 19, 2013 9:11 am

@SEGOROWEDI wrote:
gak baca ya?
bahwa setan itu termasuk jin yang terbuat dari api
tugasnya menyesatkan/memalingkan manusia
kamu juga gak baca apa yang aku tulis ........... coba cermati postingan yang lalu

nih saya kutip lagi:
Asy-Syaikh Muqbil bin Hadi rahimahullahu pernah ditanya tentang perbedaan jin dan setan, beliau menjawab: “Jin itu meliputi setan,
Setan diciptakan untuk memalingkan manusia dan menyesatkannya
"benar" Jin itu meliputi setan karena setan itu adalah manusia yang kerasukan Iblis, sedangkan Iblis adalah Jin yang kafir ............. trus aku tanya siapa yang menciptakan setan ? ........... kalo menurut hadis itu setan diciptakan ..... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by cain on Sat Oct 19, 2013 10:53 am

Abraham >>> Ishak >>> Yakub / Israel >>> Musa (Yahudi) >>> Yesus (Kristen) >>> (ngakunya penyambung) muhammad (islam)

dari tabel/urutan :

Orang yang percaya muhammad > islam
Orang yang tidak percaya muhammad > kristen
Orang yang tidak percaya Yesus otomatis tidak percaya muhammad > Yahudi.




avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by Jagona on Sun Oct 20, 2013 9:30 am

@cain wrote:Abraham >>> Ishak >>> Yakub / Israel >>> Musa (Yahudi) >>> Yesus (Kristen) >>> (ngakunya penyambung) muhammad (islam)

dari tabel/urutan :

Orang yang percaya muhammad > islam
Orang yang tidak percaya muhammad > kristen
Orang yang tidak percaya Yesus otomatis tidak percaya muhammad > Yahudi.

ngomong apa sampeyan ini ? ....... aku tidak percaya yesus, tidak otomatis tidak percaya muhammad ......... malah aku muslim ........... orang hindu, budha, konghucu juga tidak percaya muhammad ............. tolong dong jangan asal-asalan membuat statemen ............ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by Kedunghalang on Sun Oct 20, 2013 10:31 am

Menurut Al Qur'an, Nabi Muhammad saw diutus Allah kepada sekalian manusia, sedangkan para nabi sebelumnya diutus Allah hanya kepada kaumnya saja.

"Katakanlah (olehmu hai Muhammad), 'Wahai manusia, sesungguhnya aku adalah Utusan Allah kepada kalian semuanya.'....." (Al Araf 7:159).

Jadi, para pengikut nabi-nabi/rasul-rasul Allah sebelumnya, seharusnya beriman kepada Nabi Muhammad saw, tentunya tanpa paksaan, melainkan dengan izin Allah.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by Kedunghalang on Sun Oct 20, 2013 10:35 am

@Kedunghalang wrote:Menurut Al Qur'an, Nabi Muhammad saw diutus Allah kepada sekalian manusia, sedangkan para nabi sebelumnya diutus Allah hanya kepada kaumnya saja.

"Katakanlah (olehmu hai Muhammad), 'Wahai manusia, sesungguhnya aku adalah Utusan Allah kepada kalian semuanya.'....." (Al Araf 7:159).

Jadi, para pengikut nabi-nabi/rasul-rasul Allah sebelumnya, seharusnya beriman kepada Nabi Muhammad saw, tentunya tanpa paksaan, melainkan dengan izin Allah.
Allah berfirman: "Dan, ketika Isa Ibnu Maryam berkata, "Wahai Bani Israil, sesungguhnya aku Utusan Allah kepada kalian." (Ash-Shaf 61:6) Dengan demikian, maka para pengikut Isa Ibnu Maryam juga harus beriman kepada Nabi Muhammad saw, dengan izin Allah, tanpa harus dipekso-pekso.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by Jagona on Sun Oct 20, 2013 10:43 am

@Kedunghalang wrote:Menurut Al Qur'an, Nabi Muhammad saw diutus Allah kepada sekalian manusia, sedangkan para nabi sebelumnya diutus Allah hanya kepada kaumnya saja.

"Katakanlah (olehmu hai Muhammad), 'Wahai manusia, sesungguhnya aku adalah Utusan Allah kepada kalian semuanya.'....." (Al Araf 7:159).

Jadi, para pengikut nabi-nabi/rasul-rasul Allah sebelumnya, seharusnya beriman kepada Nabi Muhammad saw, tentunya tanpa paksaan, melainkan dengan izin Allah.
benar semua juga atas ijin ALLAH, namun demikian tidak terlepas dari usaha ,manusia yang bersangkutan .................................. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by Jagona on Sun Oct 20, 2013 10:50 am

@Kedunghalang wrote:
@Kedunghalang wrote:Menurut Al Qur'an, Nabi Muhammad saw diutus Allah kepada sekalian manusia, sedangkan para nabi sebelumnya diutus Allah hanya kepada kaumnya saja.

"Katakanlah (olehmu hai Muhammad), 'Wahai manusia, sesungguhnya aku adalah Utusan Allah kepada kalian semuanya.'....." (Al Araf 7:159).

Jadi, para pengikut nabi-nabi/rasul-rasul Allah sebelumnya, seharusnya beriman kepada Nabi Muhammad saw, tentunya tanpa paksaan, melainkan dengan izin Allah.
Allah berfirman: "Dan, ketika Isa Ibnu Maryam berkata, "Wahai Bani Israil, sesungguhnya aku Utusan Allah kepada kalian." (Ash-Shaf 61:6) Dengan demikian, maka para pengikut Isa Ibnu Maryam juga harus beriman kepada Nabi Muhammad saw, dengan izin Allah, tanpa harus dipekso-pekso.
seharusnya begitu, namun kenyataannya kita harus bersusah payah untuk menyadarkan mereka ................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by Kedunghalang on Sun Oct 20, 2013 12:25 pm

@Jagona wrote:
@Kedunghalang wrote:
@Kedunghalang wrote:Menurut Al Qur'an, Nabi Muhammad saw diutus Allah kepada sekalian manusia, sedangkan para nabi sebelumnya diutus Allah hanya kepada kaumnya saja.

"Katakanlah (olehmu hai Muhammad), 'Wahai manusia, sesungguhnya aku adalah Utusan Allah kepada kalian semuanya.'....." (Al Araf 7:159).

Jadi, para pengikut nabi-nabi/rasul-rasul Allah sebelumnya, seharusnya beriman kepada Nabi Muhammad saw, tentunya tanpa paksaan, melainkan dengan izin Allah.
Allah berfirman: "Dan, ketika Isa Ibnu Maryam berkata, "Wahai Bani Israil, sesungguhnya aku Utusan Allah kepada kalian." (Ash-Shaf 61:6) Dengan demikian, maka para pengikut Isa Ibnu Maryam juga harus beriman kepada Nabi Muhammad saw, dengan izin Allah, tanpa harus dipekso-pekso.
seharusnya begitu, namun kenyataannya kita harus bersusah payah untuk menyadarkan mereka ................... okey
Nabi Muhammad saw saja menyatakan: "Wamaa alaina illal balaghul mubiin." (Yaasiin) yang artinya "Dan, tugas kami lain tidak, kecuali hanya menyampaikan dengan sejelas-jelasnya." Jadi, kewajiban kita sebagai pengikut Nabi Muhammad saw juga hanya menyampaikan atau menyeru kepada mereka dengan sejelas-jelasnya. Tidak harus bersusah payah, tapi cukup dengan bijaksana, nasihat yang baik, dan berdiskusi dengan cara yang sebaik-baiknya. (An-Nahl 16:126).

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by haphap on Sun Oct 20, 2013 6:08 pm

@Jagona wrote:
@cain wrote:Abraham >>> Ishak >>> Yakub / Israel >>> Musa (Yahudi) >>> Yesus (Kristen) >>> (ngakunya penyambung) muhammad (islam)

dari tabel/urutan :

Orang yang percaya muhammad > islam
Orang yang tidak percaya muhammad > kristen
Orang yang tidak percaya Yesus otomatis tidak percaya muhammad > Yahudi.

ngomong apa sampeyan ini ? ....... aku tidak percaya yesus, tidak otomatis tidak percaya muhammad ......... malah aku muslim ........... orang hindu, budha, konghucu juga tidak percaya  muhammad ............. tolong dong jangan asal-asalan membuat statemen ............ okey
konteks yg anda protes dg statement sodara cain adl GA NYAMBUNG, anda sebenernya ga ngerti maksud sodara cain dg statementnya, coba anda baca2 lagi dengan pelan2 jgn keburu nafsu.

alur statement sodara cain itu...

@cain wrote:Abraham >>> Ishak >>> Yakub / Israel >>> Musa (Yahudi) >>> Yesus (Kristen) >>> (ngakunya penyambung) muhammad (islam)
hindu, budha, konghucu apa masuk dalam alur tersebut??

think smart

haphap
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 46
Kepercayaan : Protestan
Location : meja warnet
Join date : 21.07.13
Reputation : -1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by Kedunghalang on Sun Oct 20, 2013 7:36 pm

@haphap wrote:
@cain wrote:Abraham >>> Ishak >>> Yakub / Israel >>> Musa (Yahudi) >>> Yesus (Kristen) >>> (ngakunya penyambung) muhammad (islam)
hindu, budha, konghucu apa masuk dalam alur tersebut??

think smart
Alur Budha: Sidharta Gautama
Alur Hindu: Krishna
Aluran Konghucu: Confucius
Alur Bani Israil: Abraham >>> Ishak >>> Yakub / Israel >>> Musa (Yahudi) >>> Yesus (Kristen)
Alur Bani Ismail: Abraham>>>Ismail>>> Muhammad saw.

Dengan diutus-Nya Nabi Muhammad saw kepada sekalian manusia, maka para pengikut agama-agama lain yang dibawa oleh para nabi pembawa syariat sebelumnya harus meninggalkan ajarannya masing-masing, lalu beriman kepada Nabi Muhammad saw. Tapi, tanpa harus dipekso-pekso, karena tidak ada paksaan dalam agama.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by Jagona on Tue Oct 22, 2013 11:53 am

@Kedunghalang wrote:
@Jagona wrote:
@Kedunghalang wrote:
@Kedunghalang wrote:Menurut Al Qur'an, Nabi Muhammad saw diutus Allah kepada sekalian manusia, sedangkan para nabi sebelumnya diutus Allah hanya kepada kaumnya saja.

"Katakanlah (olehmu hai Muhammad), 'Wahai manusia, sesungguhnya aku adalah Utusan Allah kepada kalian semuanya.'....." (Al Araf 7:159).

Jadi, para pengikut nabi-nabi/rasul-rasul Allah sebelumnya, seharusnya beriman kepada Nabi Muhammad saw, tentunya tanpa paksaan, melainkan dengan izin Allah.
Allah berfirman: "Dan, ketika Isa Ibnu Maryam berkata, "Wahai Bani Israil, sesungguhnya aku Utusan Allah kepada kalian." (Ash-Shaf 61:6) Dengan demikian, maka para pengikut Isa Ibnu Maryam juga harus beriman kepada Nabi Muhammad saw, dengan izin Allah, tanpa harus dipekso-pekso.
seharusnya begitu, namun kenyataannya kita harus bersusah payah untuk menyadarkan mereka ................... okey
Nabi Muhammad saw saja menyatakan: "Wamaa alaina illal balaghul mubiin." (Yaasiin) yang artinya "Dan, tugas kami lain tidak, kecuali hanya menyampaikan dengan sejelas-jelasnya." Jadi, kewajiban kita sebagai pengikut Nabi Muhammad saw juga hanya menyampaikan atau menyeru kepada mereka dengan sejelas-jelasnya. Tidak harus bersusah payah, tapi cukup dengan bijaksana, nasihat yang baik, dan berdiskusi dengan cara yang sebaik-baiknya. (An-Nahl 16:126).
Benar ........ tugas kita sebagai penyampai risalah ....... hanyalah menyampaikan, tentunya dalam penyampaian ini menggunakan berbagai macam metoda, tidak cukup dengan satu macam metoda saja ........ bukankah ini termasuk katagori bersusah payah ? ......... bijaksanalah dalam menanggapi postingan lawan diskusi ............ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 22, 2013 12:06 pm

@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
gak baca ya?
bahwa setan itu termasuk jin yang terbuat dari api
tugasnya menyesatkan/memalingkan manusia
kamu juga gak baca apa yang aku tulis ........... coba cermati postingan yang lalu

nih saya kutip lagi:
Asy-Syaikh Muqbil bin Hadi rahimahullahu pernah ditanya tentang perbedaan jin dan setan, beliau menjawab: “Jin itu meliputi setan,
Setan diciptakan untuk memalingkan manusia dan menyesatkannya
"benar" Jin itu meliputi setan karena setan itu adalah manusia yang kerasukan Iblis, sedangkan Iblis adalah Jin yang kafir ............. trus aku tanya siapa yang menciptakan setan ? ........... kalo menurut hadis itu setan diciptakan ..... okey
kok manusia gimana, wong termasuk jin kok..
padahal jin bahan bakunya api

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by Jagona on Tue Oct 22, 2013 7:44 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
gak baca ya?
bahwa setan itu termasuk jin yang terbuat dari api
tugasnya menyesatkan/memalingkan manusia
kamu juga gak baca apa yang aku tulis ........... coba cermati postingan yang lalu

nih saya kutip lagi:
Asy-Syaikh Muqbil bin Hadi rahimahullahu pernah ditanya tentang perbedaan jin dan setan, beliau menjawab: “Jin itu meliputi setan,
Setan diciptakan untuk memalingkan manusia dan menyesatkannya
"benar" Jin itu meliputi setan karena setan itu adalah manusia yang kerasukan Iblis, sedangkan Iblis adalah Jin yang kafir ............. trus aku tanya siapa yang menciptakan setan ? ........... kalo menurut hadis itu setan diciptakan ..... okey
kok manusia gimana, wong termasuk jin kok..
padahal jin bahan bakunya api
siapa yang menciptakan SETAN ....... jawab dulu pertanyaan itu ........ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by Jagona on Tue Oct 22, 2013 8:02 pm

@haphap wrote:
@Jagona wrote:
@cain wrote:Abraham >>> Ishak >>> Yakub / Israel >>> Musa (Yahudi) >>> Yesus (Kristen) >>> (ngakunya penyambung) muhammad (islam)

dari tabel/urutan :

Orang yang percaya muhammad > islam
Orang yang tidak percaya muhammad > kristen
Orang yang tidak percaya Yesus otomatis tidak percaya muhammad > Yahudi.

ngomong apa sampeyan ini ? ....... aku tidak percaya yesus, tidak otomatis tidak percaya muhammad ......... malah aku muslim ........... orang hindu, budha, konghucu juga tidak percaya  muhammad ............. tolong dong jangan asal-asalan membuat statemen ............ okey
konteks yg anda protes dg statement sodara cain adl GA NYAMBUNG, anda sebenernya ga ngerti maksud sodara cain dg statementnya, coba anda baca2 lagi dengan pelan2 jgn keburu nafsu.

alur statement sodara cain itu...

@cain wrote:Abraham >>> Ishak >>> Yakub / Israel >>> Musa (Yahudi) >>> Yesus (Kristen) >>> (ngakunya penyambung) muhammad (islam)
hindu, budha, konghucu apa masuk dalam alur tersebut??

think smart
hallo kopral ........... yang aku protes adalah yang di-bold ..... bahwa yang tidak percaya yesus otomatis tidak percaya muhammad -----> digolongkan Yahudi .......... adapun hindu, budha , dst itu sebagai contoh bahwa yang tidak percaya muhammad tidak semuanya yahudi .................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 23, 2013 8:05 am

@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
gak baca ya?
bahwa setan itu termasuk jin yang terbuat dari api
tugasnya menyesatkan/memalingkan manusia
kamu juga gak baca apa yang aku tulis ........... coba cermati postingan yang lalu

nih saya kutip lagi:
Asy-Syaikh Muqbil bin Hadi rahimahullahu pernah ditanya tentang perbedaan jin dan setan, beliau menjawab: “Jin itu meliputi setan,
Setan diciptakan untuk memalingkan manusia dan menyesatkannya
"benar" Jin itu meliputi setan karena setan itu adalah manusia yang kerasukan Iblis, sedangkan Iblis adalah Jin yang kafir ............. trus aku tanya siapa yang menciptakan setan ? ........... kalo menurut hadis itu setan diciptakan ..... okey
kok manusia gimana, wong termasuk jin kok..
padahal jin bahan bakunya api
siapa yang menciptakan SETAN ....... jawab dulu pertanyaan itu ........ okey
saya gak ngurusi siapa yang bikin..
tapi setan itu termasuk jin, jadi terbikin dari api

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by Jagona on Wed Oct 23, 2013 9:59 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
gak baca ya?
bahwa setan itu termasuk jin yang terbuat dari api
tugasnya menyesatkan/memalingkan manusia
kamu juga gak baca apa yang aku tulis ........... coba cermati postingan yang lalu

nih saya kutip lagi:
Asy-Syaikh Muqbil bin Hadi rahimahullahu pernah ditanya tentang perbedaan jin dan setan, beliau menjawab: “Jin itu meliputi setan,
Setan diciptakan untuk memalingkan manusia dan menyesatkannya
"benar" Jin itu meliputi setan karena setan itu adalah manusia yang kerasukan Iblis, sedangkan Iblis adalah Jin yang kafir ............. trus aku tanya siapa yang menciptakan setan ? ........... kalo menurut hadis itu setan diciptakan ..... okey
kok manusia gimana, wong termasuk jin kok..
padahal jin bahan bakunya api
siapa yang menciptakan SETAN ....... jawab dulu pertanyaan itu ........ okey
saya gak ngurusi siapa yang bikin..
tapi setan itu termasuk jin, jadi terbikin dari api
Jin yang mana ? yang shaleh atau yang kafir ? ....... jawablah

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 23, 2013 10:02 am

saya gak ngurusi kafir/soleh..
tapi setan itu termasuk jin, jadi terbikin dari api

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by Jagona on Wed Oct 23, 2013 10:24 am

@SEGOROWEDI wrote:saya gak ngurusi kafir/soleh..
tapi setan itu termasuk jin, jadi terbikin dari api
SETAN ITU MANUSIA YANG DIRASUKI IBLIS ....... iblis itulah yang termasuk Jin kafir paham brooooo ...................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 23, 2013 1:30 pm

baca lagi:
Asy-Syaikh Muqbil bin Hadi rahimahullahu pernah ditanya tentang perbedaan jin dan setan, beliau menjawab: “Jin itu meliputi setan,
Setan diciptakan untuk memalingkan manusia dan menyesatkannya


padahal jin terbuat dari api

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by Jagona on Wed Oct 23, 2013 4:07 pm

@SEGOROWEDI wrote:baca lagi:
Asy-Syaikh Muqbil bin Hadi rahimahullahu pernah ditanya tentang perbedaan jin dan setan, beliau menjawab: “Jin itu meliputi setan,
Setan diciptakan untuk memalingkan manusia dan menyesatkannya


padahal jin terbuat dari api
memang jin diciptakan dari api ? ...... memangnya apa hubungannya dengan setan manusia ............ "Minal jinnati wan nas" ...... syeithon itu dari gol Jin Manusia ...... jadi manusia yang kerasukan Iblis dinamai SETAN

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 23, 2013 8:00 pm


setan ya setan
manusia ya manusia

apaan tuh manusia setan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by cain on Wed Oct 23, 2013 8:45 pm

@haphap wrote:
@Jagona wrote:
@cain wrote:Abraham >>> Ishak >>> Yakub / Israel >>> Musa (Yahudi) >>> Yesus (Kristen) >>> (ngakunya penyambung) muhammad (islam)

dari tabel/urutan :

Orang yang percaya muhammad > islam
Orang yang tidak percaya muhammad > kristen
Orang yang tidak percaya Yesus otomatis tidak percaya muhammad > Yahudi.

ngomong apa sampeyan ini ? ....... aku tidak percaya yesus, tidak otomatis tidak percaya muhammad ......... malah aku muslim ........... orang hindu, budha, konghucu juga tidak percaya  muhammad ............. tolong dong jangan asal-asalan membuat statemen ............ okey
konteks yg anda protes dg statement sodara cain adl GA NYAMBUNG, anda sebenernya ga ngerti maksud sodara cain dg statementnya, coba anda baca2 lagi dengan pelan2 jgn keburu nafsu.

alur statement sodara cain itu...

@cain wrote:Abraham >>> Ishak >>> Yakub / Israel >>> Musa (Yahudi) >>> Yesus (Kristen) >>> (ngakunya penyambung) muhammad (islam)
hindu, budha, konghucu apa masuk dalam alur tersebut??

think smart
Kalau ngomong sama orang yang terlalu "pintar" seperti slemot itu memang nyusahin bro Tape Deh 

makanya gue ga terlalu ngerespon mereka.....
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 7 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... 6, 7, 8, 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik