FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ketika menolak kenabian Muhammad...

Halaman 4 dari 11 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by abu hanan on Wed Feb 01, 2012 6:17 pm

First topic message reminder :

maka dengan sendirinya seseorang telah menolak ide yg ditawarkan yesus dan musa..lantas dimanakah posisi orang tersebut berada?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down


Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by Lie to me on Wed Apr 25, 2012 5:12 pm

shalom

Well,apa yg anda tanyakan merupakan sesuatu yg bersifat wajar dalam kenabian.Siapakah yg layak menggantikan Musa?Semua navi berbangsa Israel adalah memiliki kapabilitas dalam memimpin jemaat.
Arti melampaui merupakan gejala rumit apabila anda menempatkan nabi bangsa Israel dalam kapasitas manusia yang tidak termasuk utusan Bapa.

Tentu anda maklum apabila setiap utusan memiliki level tersendiri di dalam kelas masing-masing.

Shalom
avatar
Lie to me
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Female
Posts : 66
Location : Singaraja
Join date : 25.04.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by SEGOROWEDI on Wed Apr 25, 2012 5:53 pm

@musicman wrote:
nah Justru maksud dr "menggenapi" disitu yg lbh cocok diartikan "melampaui" yg lbh multi tafsir dan tidak bisa dikatakan harus selalu sama dengan Hukum Yahudi..

makanya taurat mo diapa-apakan terserah Yesus
mo diperdalam maknanya, mo dipertegas bahkan mo dihapus/digantipun terserah Yesus
intinya: kini ikutilah Yesus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by malkisidek on Wed Apr 25, 2012 6:52 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@musicman wrote:
nah Justru maksud dr "menggenapi" disitu yg lbh cocok diartikan "melampaui" yg lbh multi tafsir dan tidak bisa dikatakan harus selalu sama dengan Hukum Yahudi..

makanya taurat mo diapa-apakan terserah Yesus
mo diperdalam maknanya, mo dipertegas bahkan mo dihapus/digantipun terserah Yesus
intinya: kini ikutilah Yesus
kata kuncinya..."terserah yesus"

malkisidek
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 76
Join date : 22.01.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 26, 2012 8:44 am

karena Yesus 'melampaui' taurat..
semua ada dibawah kuasa-Nya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by Jagona on Thu Apr 26, 2012 8:59 am

@SEGOROWEDI wrote:
@musicman wrote:
nah Justru maksud dr "menggenapi" disitu yg lbh cocok diartikan "melampaui" yg lbh multi tafsir dan tidak bisa dikatakan harus selalu sama dengan Hukum Yahudi..

makanya taurat mo diapa-apakan terserah Yesus
mo diperdalam maknanya, mo dipertegas bahkan mo dihapus/digantipun terserah Yesus
intinya: kini ikutilah Yesus

ha ha ha ha ....... mengikuti yesus --deleted by sayah--

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 26, 2012 9:05 am

@Jagona wrote:
ha ha ha ha ....... mengikuti yesus buat jadi bahan bakar

itu kamu, kalau tidak segera bertobat dan ikut Yesus
dibohongi taurat-tauret, injal-injil oleh orang arab yang gak bisa nunjukin barangnya
anehnya, malah nuduh macem-macem

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by musicman on Thu Apr 26, 2012 2:26 pm

@Lie to me wrote:shalom

Well,apa yg anda tanyakan merupakan sesuatu yg bersifat wajar dalam kenabian.Siapakah yg layak menggantikan Musa?Semua navi berbangsa Israel adalah memiliki kapabilitas dalam memimpin jemaat.
Arti melampaui merupakan gejala rumit apabila anda menempatkan nabi bangsa Israel dalam kapasitas manusia yang tidak termasuk utusan Bapa.

Tentu anda maklum apabila setiap utusan memiliki level tersendiri di dalam kelas masing-masing.

Shalom

saya pindahkan ke sini
http://www.laskarislam.com/t2356-diskusi-kajian-kritisnavi-navi-israel#16513
agar tidak mengotori Thread ini


silahkan bung LTM....
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by Lie to me on Fri Apr 27, 2012 11:25 am

@musicman wrote:
@Lie to me wrote:shalom

Well,apa yg anda tanyakan merupakan sesuatu yg bersifat wajar dalam kenabian.Siapakah yg layak menggantikan Musa?Semua navi berbangsa Israel adalah memiliki kapabilitas dalam memimpin jemaat.
Arti melampaui merupakan gejala rumit apabila anda menempatkan nabi bangsa Israel dalam kapasitas manusia yang tidak termasuk utusan Bapa.

Tentu anda maklum apabila setiap utusan memiliki level tersendiri di dalam kelas masing-masing.

Shalom

saya pindahkan ke sini
http://www.laskarislam.com/t2356-diskusi-kajian-kritisnavi-navi-israel#16513
agar tidak mengotori Thread ini


silahkan bung LTM....
Shalom
Terima kasih.

Shalom

=================================================================
Shalom
Pak Abu Hanan

Mohon dijelaskan kepada saya tentang latar belakang kesimpulan anda yang menyatakan penolakan kenabian nabi Muhammad menjadi penolakan terhadap ide-ide yang dikenalkan Isa dan Musa.

Shalom
avatar
Lie to me
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Female
Posts : 66
Location : Singaraja
Join date : 25.04.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by abu hanan on Sun Apr 29, 2012 9:03 pm

salam....LTM....semoga betah disini

sayah menyatakan bahwa menolak kenabian muhammad sama halnya menolak ide yg ditawarkan isa dan musa adalah tergantung pada penafsiran pada tiap ayat dan kalimat nubuat kenabian.

dalam hal ini sayah pikir anda tentu telah berkeliling dan mestinya juga uda paham bahwa ulangan 34 dan sejumlah ayat bibel yg menyatakan nubuat siapa mesiah terakhir.berbagai perbedaan uda pasti muncul di dalam penafsiran masing2 tergantung latar belakang agama tiap pribadi.

tetapi dalam tred ini sayah menegaskan bahwa ide yg ditawarkan isa dan musa adalah ide ttg ketuhanan yang maha esa.islam menyatakan tuhan adalah esa-ahad.begitupula kristen bahkan hindu.perbedaan adalah kristen dan hindu mengajarkan inkarnasi/avatar yg dilakukan tuhan.
sedangkan isa dan musa sama2 tidak mengajarkan teori avatar.uda tentu teori tersebut muncul di perjanjian baru,walaupun juga secara implisit tertulis juga di PL meski demikian apa yg tertulis di PL sayah mengganggap "melihat" tuhan adalah simbolis/kiasan saja.

salam



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by Orang_Pinggiran on Mon May 07, 2012 4:25 pm

:study:
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by SEGOROWEDI on Tue May 08, 2012 11:20 am

penolakan atas kenabian muhammad tidak ada hubungannya dengan keesaan Tuhan
tetapi karena ia tak punya tanda kuasa apapun
semua hanya klaimnya sendiri yang ide awalnya berasal dari warakah
perbuatannya juga tidak mencerminkan seorang nabi
bahkan standar etika-moralnya sangat rendah

itu menurut saya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by Orang_Pinggiran on Wed May 09, 2012 2:14 am

@SEGOROWEDI wrote:penolakan atas kenabian muhammad tidak ada hubungannya dengan keesaan Tuhan
tetapi karena ia tak punya tanda kuasa apapun
semua hanya klaimnya sendiri yang ide awalnya berasal dari warakah
perbuatannya juga tidak mencerminkan seorang nabi
bahkan standar etika-moralnya sangat rendah

itu menurut saya..

menurut penilaian yang tidak mendasar dan penuh kebencian ya Wed
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by SEGOROWEDI on Wed May 09, 2012 6:18 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
menurut penilaian yang tidak mendasar dan penuh kebencian ya Wed

udah jangan OOT
wong sesuai quran/hadis kok

fokus ke ini:
penolakan atas kenabian muhammad tidak ada hubungannya dengan keesaan Tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by putramentari on Wed May 09, 2012 9:03 pm

@SEGOROWEDI wrote:penolakan atas kenabian muhammad tidak ada hubungannya dengan keesaan Tuhan
tetapi karena ia tak punya tanda kuasa apapun
semua hanya klaimnya sendiri yang ide awalnya berasal dari warakah
perbuatannya juga tidak mencerminkan seorang nabi
bahkan standar etika-moralnya sangat rendah

itu menurut saya..
Menurut Ente Nubuwatan Berikut Tuk Siapa Om Segoro Memedi
"Seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya." (Injil-Ulangan 18: 18)

Tuk Yesus Atw Nabi Muhammad SAW

Silahkan jawab, monggo :jotos: :jotos: :jotos: :jotos: :jotos: :jotos: :jotos:
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by SEGOROWEDI on Thu May 10, 2012 10:41 am

@putramentari wrote:
Menurut Ente Nubuwatan Berikut Tuk Siapa Om Segoro Memedi
"Seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya." (Injil-Ulangan 18: 18)

Tuk Yesus Atw Nabi Muhammad SAW

Silahkan jawab, monggo :jotos: :jotos: :jotos: :jotos: :jotos: :jotos: :jotos:

YESUS
- orang Yahudi (dari antara 12 suku-bangsa Israel)
- langsung bersabda (firman sudah di mulut-Nya, tak perlu diktean apalagi cekikan Jibril di goa)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by abu hanan on Thu May 10, 2012 1:40 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
menurut penilaian yang tidak mendasar dan penuh kebencian ya Wed

udah jangan OOT
wong sesuai quran/hadis kok

fokus ke ini:
penolakan atas kenabian muhammad tidak ada hubungannya dengan keesaan Tuhan
sebaliknyah,menolak kenabian muhammad berarti menolak keesaan tuhan.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by Orang_Pinggiran on Fri May 11, 2012 2:23 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
menurut penilaian yang tidak mendasar dan penuh kebencian ya Wed

udah jangan OOT
wong sesuai quran/hadis kok

fokus ke ini:
penolakan atas kenabian muhammad tidak ada hubungannya dengan keesaan Tuhan

mana si sumbernya??
apakah kamu memang tidak mampu memberikan sumber yang jelas??
bahkan dari injil pun kamu sepertinya ngga mampu menunjukkan
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by SEGOROWEDI on Fri May 18, 2012 5:23 pm

@abu hanan wrote:sebaliknyah,menolak kenabian muhammad berarti menolak keesaan tuhan.

tidak dong, gak ada hubungannya
lha wong setan aja tahu kalau Tuhan itu ESA

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by SEGOROWEDI on Fri May 18, 2012 5:24 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
mana si sumbernya??
apakah kamu memang tidak mampu memberikan sumber yang jelas??
bahkan dari injil pun kamu sepertinya ngga mampu menunjukkan

masalah utamamu itu di akal sehat
tidak selalu perlu sumber

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by Orang_Pinggiran on Fri May 18, 2012 7:35 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
mana si sumbernya??
apakah kamu memang tidak mampu memberikan sumber yang jelas??
bahkan dari injil pun kamu sepertinya ngga mampu menunjukkan

masalah utamamu itu di akal sehat
tidak selalu perlu sumber

Owh jadi segini wawasan Segorowedi??
warasin Wed, Warasin ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by putramentari on Sat May 19, 2012 2:02 am

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
Menurut Ente Nubuwatan Berikut Tuk Siapa Om Segoro Memedi
"Seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya." (Injil-Ulangan 18: 18)

Tuk Yesus Atw Nabi Muhammad SAW

Silahkan jawab, monggo :jotos: :jotos: :jotos: :jotos: :jotos: :jotos: :jotos:

YESUS
- orang Yahudi (dari antara 12 suku-bangsa Israel)
- langsung bersabda (firman sudah di mulut-Nya, tak perlu diktean apalagi cekikan Jibril di goa)

Nampaknya Anda gak ngerti Dari antara saudara mereka, parah banged nicih kresten ehmm ehmm ehmm ehmm ehmm ehmm
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by abu hanan on Sat May 19, 2012 12:16 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:sebaliknyah,menolak kenabian muhammad berarti menolak keesaan tuhan.

tidak dong, gak ada hubungannya
lha wong setan aja tahu kalau Tuhan itu ESA
bedanya ;
setan tau kalow tuhan gak pernah ambil bentuk laen.
musa juga tau kalow tuhan gak bakal ambil bentuk laen.
isa ? nah ini tergantung perspektif umat kristiani.
muhammad kan juga ajarin tuhan gak bakal ambil bentuk lain.



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by SEGOROWEDI on Sun May 27, 2012 12:16 pm

@putramentari wrote:
Nampaknya Anda gak ngerti Dari antara saudara mereka, parah banged nicih kresten ehmm ehmm ehmm ehmm ehmm ehmm

saudara mereka itu tidak termasuk yang di luar mereka
saya sudah kasih cara penyebutan yang sama ('saudara mereka') untuk keturunan ismael
keturunan ishak tidak termasuk

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by SEGOROWEDI on Sun May 27, 2012 12:20 pm

@abu hanan wrote:
bedanya ;
setan tau kalow tuhan gak pernah ambil bentuk laen.
musa juga tau kalow tuhan gak bakal ambil bentuk laen.
isa ? nah ini tergantung perspektif umat kristiani.
muhammad kan juga ajarin tuhan gak bakal ambil bentuk lain.

setan tahu kok, Yesus itu siapa..
maka ketika minta diusir ke babi, dikiranya Yesus akan menghukumnya sebelum waktunya
tahu kan, yang kuasa mengukum setan itu siapa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by putramentari on Sun May 27, 2012 2:22 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
Nampaknya Anda gak ngerti Dari antara saudara mereka, parah banged nicih kresten ehmm ehmm ehmm ehmm ehmm ehmm

saudara mereka itu tidak termasuk yang di luar mereka
saya sudah kasih cara penyebutan yang sama ('saudara mereka') untuk keturunan ismael
keturunan ishak tidak termasuk

Diantara saudara beda dengan Saudara, masa frase ini anda tidak mengerti, kasian kasian up up
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika menolak kenabian Muhammad...

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 11 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik