FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Al Quran menyebarkan Fitnah

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Al Quran menyebarkan Fitnah

Post by Otak Trailer on Sat Feb 11, 2012 12:22 pm

First topic message reminder :

Al’quran menjelaskan sesuatu yang tidak dijelaskan dalam ajaran Kristen dan dalam Alkitab ( Taurat dan Injil ) tentang tritunggal.

Dalil tuduhan/fitnah yang diajarkan Muhammad kepada Umat Islam tentang hal itu adalah :

Pertama:

Surat Al Ikhlas 1-4, "Allah yang dituju untuk (meminta hajat). Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan (berbapa). Dan tidak ada satupun yang menyerupaiNya.

Penjelasan :
Dari ayat Al’quran ini berisi fitnah atau tuduhan kepada Umat Kristen dan Allah YME bahwa “ Allah itu beranak dan diperanakkan “.
Al’quran membantah bahwa Allah itu beranak dan Allah itu diperanakkan ……..Muhammad ( Dan Umat Islam ) menuduh bahwa Umat Kristen mengajarkan tentang keadaan Allah mereka yang “ditafsirkan “ beranak dan diperanakkan.

Apakah memang Umat Kristen mengajarkan “ Allah itu beranak dan diperanakkan …….?
Apakah Umat Islam dapat membuktikan dalil Alkitab bahwa didalam Alkitab terdapat pernyataan atau ajaran bahwa “ ALLAH TELAH MEMPERANAKKAN YESUS “ sehingga digambarkan Allah beranak dan buktikan apakah ada pernyataan Yesus dengan berkata “ AKULAH TUHAN YANG DIPERANAKKAN ALLAH “ untuk keselamatan manusia…..?
Jika Umat Islam tidak mampu membuktikannya……….berarti tuduhan ayat diatas adalah Fitnah belaka.

Kedua :

Al’quran telah menyatakan bahwa Isa dan Mariam adalah Tuhan…….!!!!

Surat Al Maida 116 - "Ingatlah ketika Allah berfirman; "Ya "Isa anak Maryam, adakah engkau katakan kepada manusia; Ambillah aku dan ibuku menjadi Tuhan, selain dari pada Allah.?""

Penjelasan:
Umat Kristen tidak pernah mengajarkan bahwa kedudukan Maria dan Tuhan adalah sama………..Walaupun dalam ayat selanjutnya diakui Isa tidak mengajarkan hal tsb tetapi dalam kenyataannya Umat Kristen pun tidak diajarkan dalam Taurat dan Injil tentang “ Mempertuhankan Maria “
Bagaimana Al’quran bisa menuduh dan memfirnah bahwa Maria itu diperlakukan sebagai Tuhan……..?
Dapatkan Umat islam membuktikan terdapat ayat dalam Alkitab bahwa umat Kristen mengajarkan Mariam itu sebagai Tuhan……………..?
Jika tidak mampu membuktikan maka dalil Al’quran yang melandasi ajaran Umat islam itu hanya berupa Fitnah Belaka.

Ketiga :
Dalam Al’quran menjelaskan bahwa Umat Kristen diajarkan bahwa Allah mereka ada 3 seperti tertulis dalam :

Surat Al Maidah 73 - "Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: Sesungguhnya Allah, (Tuhan) yang ketiga dari tiga. Padahal tak adalah Tuhan, kecuali Tuhan yang Esa."

Surat An Nisaa' 171. Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu], dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya] yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara.


Penjelasan :
Pemahaman Muhammad dan pengikutnya tentang ajaran konsep ketuhanan dari pengikut Yesus sangatlah berbeda dengan pengertian yang Yesus ajarkan.
Allah dalam AlkitabNya tidak pernah mengajarkan bahwa “ ALLAH ITU TIGA “
Tidak ada konsep ajaran seperti itu. Pemahaman yang salah dalam mengartikan Bapa , Putra dan Roh Kudus tidak seperti yang diajarkan Islam tentang ketuhanan Umat Kristen. Ini adalah bukti tuduhan atau fitnah yang menghujat Allah.!!!!
Apakah Umat Islam dapat membuktikan bahwa ada ayat Alkitab yang mengajarkan bahwa “ Allah itu tiga “ SEBAGAI LANDASAN KEIMANAN Umat Kristen, seperti yang dituduhkan dalam ayat Al’quran ini.

Jika Umat islam tidak mampu menunjukkan ajaran dan ayat Alkitab yang menyatakan “ ALLAH ITU TIGA “ maka dapat dipastikan bahwa Muhammad dan Islamnya telah menyebarkan Fitnah atau tuduhan palsu kepada Umat kristen dan kepada Allah…..?
Jika tidak mampu membuktikan maka dalil Al’quran yang melandasi ajaran Umat islam itu hanya berupa Fitnah Belaka.


Keempat :
Al’quan menjelaskan bahwa Umat Kristen mengajarkan bahwa dengan pemahaman bahwa Allah yang diajarkan mereka beranak dan diperanakkan maka secara otomatis Allah mempunyai Istri ataupun Ibu……………? Apakah umat Kristen dalam Alkitabnya mengajarkan demikian …..?
Apa yang dikatakan Al’quran tentang permasalahn ini ….:


Surat Al An"am 101 - "Yang menciptakan langit dan bumi. Bagaimanakah akan ada bagi-Nya anak, sedang Dia tidak mempunyai isteri?"
Penjelasan :
Ini satu lagi tuduhan bahwa Umat Kristen mengajarkan bahwa Allah mempunyai Istri karena ia memperanakkan Tuhan……………?
Dasar tuduhan Umat islam ini sangatlah fatal dan memberikan pemahaman yang salah tentang Allah YME yang disamakan dengan kelakuan manusia ( Beristri dan beranak ).
Umat kristen dalam ajarannya tidak pernah mengajarkan dan menerima konsep “ Allah itu beristri “ . Ajaran ini merupakan Fitnah Umat islam terhadap ajaran kristen .
Apakah umat islam dapat menunjukkan tuduhan itu benar dengan memberikan bukti Dalil Alkitab bahwa “ ALLAH ITU BERISTRI “ seperti yang dituduhkan dalam Surat Al An’am itu.
Jika tidak mampu membuktikan maka dalil Al’quran yang melandasi ajaran Umat islam itu hanya berupa Fitnah Belaka.

Kelima :

Al’quran mengajarkan bahwa Umat Kristen mempunyai Allah yang memiliki anak , karena konsep “ Anak Allah “ dalam ajaran kriten berdasarkan Matius 3:17 lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan." Diartikan berbeda dengan pemahaman Umat Kristen :

Beberapa pernyataan Al’quran yang menggambarkan bahwa Umat Kristen mengajarkan “ Allah memiliki anak “ yaitu :

Surat Al An’am :100. Dan mereka (orang-orang musyrik) menjadikan jin itu sekutu bagi Allah, padahal Allah-lah yang menciptakan jin-jin itu, dan mereka membohong (dengan mengatakan): "Bahwasanya Allah mempunyai anak laki-laki dan perempuan", tanpa (berdasar) ilmu pengetahuan. Maha Suci Allah dan Maha Tinggi dari sifat-sifat yang mereka berikan.

Surat Yunus :68. Mereka (orang-orang Yahudi dan Nasrani) berkata: "Allah mempuyai anak." Maha Suci Allah; Dia-lah Yang Maha Kaya; kepunyaan-Nya apa yang ada di langit dan apa yang di bumi. Kamu tidak mempunyai hujjah tentang ini. Pantaskah kamu mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui?

Penjelasan :
Pemahaman yang salah tergambar dalam kedua ayat Al’quran tentang definisi “ Anak Allah “ , mereka menggambarkan bahwa “ Anak Allah “ adalah anak yang Allah hasilkan akibat adanya hubungan antara suami ( Allah ) dan Istrinya ( Tuduhan Allah beistri ) dan menghasilkan seorang anak ( Tuduhan Allah beranak ).
Sebenarnya sudah banyak penjelasan yang dilakukan untuk mendefinisikan “ Anak Allah dalam pemahaman yang benar berdasarkan Alkitab yang diimani oleh Umat Kristen,
Dan Yesus sendiri tidak membantah ketika dirinya dituduh telah menghujat Allah dengan menyatakan dirinya ‘Anak Allah “

Lukas 22:70 Kata mereka semua: "Kalau begitu, Engkau ini Anak Allah?" Jawab Yesus: "Kamu sendiri mengatakan, bahwa Akulah Anak Allah."

Jika Umat Islam tetap berkeyakinan bahwa ajaran Kristen memberikan pemahaman yang salah tentang arti “ Anak Allah “ maka dapatkah Umat islam memberikan bukti atas tuduhan itu…..?
Apakah dalil-dalil ayat dalam Al’quran yang memfitnah dan menuduh bahwa Umat Kristen mengajarkan hal yang tidak benar tsb menunjukkan ketidaktahuan mereka ataupun kebodohan mereka dalam memahami makna firman yang ada dalam Alkitab.

Umat Kristen akan membantah kelima tuduhan dari umat islam tentang ketuhanannya…..karena memang Alkitab tidak mengajarkan seperti yang dituduhkan Muhammad melalui Al’quran kepada pengikut Yesus.
Jika Umat islam tidak dapat memberikan dalil ayat yang menguatkan tuduhan tersebut……….maka dapat disimpulkan bahwa isi al’quran hanyalah Fitnah belaka yang tidak hanya ditujukan kepada Umat Kristen tetapi terhadap Allah YME.


avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down


Re: Al Quran menyebarkan Fitnah

Post by Otak Trailer on Thu Apr 05, 2012 12:46 am

@Orang_Pinggiran wrote:
@Otak Trailer wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:Wah sejak kapan Al Ikhlas bermakna seperti yang situ bilang??

info, Yesus tidak berasal dari Gen Daud, saya juga kagak ngerti kenapa Yesus dinasabkan ke Daud ketiwi
elo ketinggalan man.al ikhlas kagak jelasin tegas makna anak-diperanak-beranak.jadi kagak boleh ada yg disalahin kalo anak dimaknai biologis.di banyak tempat al quran elo disebutin anak" yg dirangkai dengan allah.coba elo cari man.
:study:
gen yesus berasal dari maria yg keturunan daud tapi yahudi (secara tradisonal;red) menolak nasab melainkan dari pihak laki.al quran elo ude benar tegas isa bin maryam bukan isa bin yusuf karena gen yesus adalah dari maria.kalo kagak salah si mbah uda angkat kasus anak angkat di forum ini.gw uda perna baca postingan si mbah.coba deh elo cari man..
welcome

Kayaknye salah sasaran dech pertanyaanya, harusnya tanya sama kristen and agama yang lain.
karena dalam Al Ikhlas udah jelas.

Lam Yalid wa lam yuulad

Tidak beranak dan Tidak diperanakkan

Di sini posisi Islam menolak bang,
Allah kaga mungkin punye anak dan kaga mungkin diperanakkan.
Ini persepsi Islam bang.. jadi cara pandang penganut Islam ke Tuhannya..

Kalo misal ni bang, si Kristen ngerasa tersebut ame tu ayat, berarti yang perlu dipertanyakan kristennya.. emang Tuhannya beranak dan diperanakkan??

Sorry nich bang, tadi di awal kurang memperhatikan keterangan situ.

elo en kristen kagak bakalan tau fakta yg terjadi seputar kelahiran yesus bin maryam.gw jamin elo kagak bakal tau karena elo baca injil tuh buku uda kagak bisa dikatakan asli.kalo elo pake sudut pandang buku suci elo gak bakal ada titik temu.doktrin berperan besar dan sangat mendominasi tetapi elo kagak dilarang bermisal".

gw hanya berpikir boleh jadi para yahudi menuduh tuhan bersetubuh dengan maryam.menuduh maryam berzinah adalah kasus besar karena sedegil para yahudi mereka masih kasi respek ame musa lantas diambillah jalan tengah yaitu menuduh tuhan berzinah dengan manusia.tuduhan yang uda mereka pernah perbuat di masa lalu dan menjadi mudah ketika ada pengulangan.seperti halnya elo mencuri di saat pertama pastinya elo berdebar en gak karuan rasa namun ketika elo ulangi yang kedua maka elo uda merasa biasa.
lol
karena manusia selalu mengalami perkembangan dalam berpikir tuh tuduhan akhirnya mengalami penurunan tekanan,dari anak biologis menjadi anak rohani.
kebanyakan muslim kokoh en ngeyel kalo tuhan tak beranak en tak diperanak,namun muslim kagak bisa terima kalo kristen bilang anak rohani.sekali lagi,elo kagak bakal tau fakta yg terjadi di hari kelahiran yesus bin maryam.sekedar dugaan en prasangka gw aja yg gw sampein elo.karena sekarang ini para kristen mengambil posisi anak adalah anak rohani,istilah lain dari manusia yg robbani,buat nyangkal al ikhlas.
lol
dari struktur kalimat tak beranak dan tak diperanak gw ambil kesimpulan kalo buku suci elo berbicara sesuai konteks di masa itu (turun ayat;red) ke belakang.kitab elo bicara ttg anak biologis dan sekaligus menghantam anak rohani.elo kagak bisa tafsirin secara sederhana ayat suci elo.

gw permudah buat elo sbg penghargaan karena memanusiakan gw di trit ini.
tak beranak tiada diperanakkan;
melibas makna anak biologis yg berkembang di hari kelahiran yesus bin maryam hingga konsili nicea.
menghantam makna anak rohani dengan dukungan ayat berikut;
wa qolatil yahudu wan nashoro nahnu abna-ullahi wa ahibba-uh

Orang-orang Yahudi dan Nasrani mengatakan: "Kami ini adalah anak-anak Allah dan kekasih-kekasih-Nya"(005:018)

para kristen akan habis"an menyatakan kalo mereka tak pernah berpikir bahwa tuhan benar" real punya anak biologis.tetapi sekali lagi fakta yg terjadi dari hari kelahiran yesus bin maryam hingga konsili nicea tak pernah terungkap.pemikiran kristen adalah perkembangan dari sebuah kesalahan yahudi di masa silam.mereka akan menuduh kalo al ikhlas sebenarnya ditujukan bagi kalangan penyembah arca di mekkah.
:study:
tetapi ada satu ayat yg membawa islam,sekali lagi,lebih maju dalam antisipasi tuduhan para kristen.buku suci elo umumkan kalo dia adalah bagi seluruh manusia sehingga perkara anak biologis primitif mekkah secara otomatis sebenarnya terjadi di hampir segenap penjuru bumi.para kristen kagak bisa ngeyel lebih jauh karena selalu ada kontra di dalam tubuh injil sendiri.kisah tragis pembunuhan arius yg mengusung ide monotheis di dalam tubuh kristen adalah indikator kuat bahwa memang terjadi pergeseran makna di intern mereka para kristen.
di masa 1-600 M,elo bisa buku sejarah yg elo punya.gw titip satu pertanyaan,di era 1-600 M adakah seruan seperti yg diserukan muhammad di belahan bumi laen?
lol
dan geblegnya muslimer adalah terpaku pada doktrin al ikhlas dan hanya berdiri satu kaki di situ.entahlah apa yg ada dibenak kalian muslimer ribuan ayat buku suci elo tapi elo pade ngotot pake al ikhlas.elo selalu koar tuhan tak beranak en segala macem lalu elo katain gw anti islam en macemnya ampe si satria jongkok ngatain gw otak ngiler.
:awas :awas
tanggapan elo persepsi islam sangat dogmatis en very terdoktrin.elo kagak tunjukkin kalo elo uda teliti elo punya buku suci.gw sangat mudah patahin dogma elo dengan satu kalimat;
ayat itu kagak jelasin ttg hubungan anak-beranak secara tegas.biologis kek,rohani kek,anak haram kek en macemnya.en para kristen punya konsep tersendiri mengenai hubungan anak-bapa.

malaekat malaekat
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al Quran menyebarkan Fitnah

Post by frontline defender on Thu Apr 05, 2012 11:06 am

@Otak Trailer wrote:
Kitab kalian bilang kristen bertuhan tiga biji.si kristen bilang satu hakekat but ada 3 bentuk.
Nah loh muslimer mau omong apa?
3 bentuk yang sama sekali tak sehakekat!
:lkj:
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al Quran menyebarkan Fitnah

Post by Otak Trailer on Thu Apr 05, 2012 12:30 pm

@frontline defender wrote:
@Otak Trailer wrote:
Kitab kalian bilang kristen bertuhan tiga biji.si kristen bilang satu hakekat but ada 3 bentuk.
Nah loh muslimer mau omong apa?
3 bentuk yang sama sekali tak sehakekat!
:lkj:
coz elo kaga mau tahu yang mereka omongin.elo pake standar iman elo dalam uji ketuhanan kristen.apa nyambung?kaga man.
ketawa guling ketawa guling
kristen akuin kalo doktrin tuh kaga bisa pake akal sehat,elo wajib buang akal sehat elo punya agar paham maksud trinity.
bego lu slim,payah wkwkwkwkwk
ketawa guling ketawa guling :cekik:
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al Quran menyebarkan Fitnah

Post by Orang_Pinggiran on Thu Apr 05, 2012 5:14 pm

@Otak Trailer wrote:
elo en kristen kagak bakalan tau fakta yg terjadi seputar kelahiran yesus bin maryam.gw jamin elo kagak bakal tau karena elo baca injil tuh buku uda kagak bisa dikatakan asli.kalo elo pake sudut pandang buku suci elo gak bakal ada titik temu.doktrin berperan besar dan sangat mendominasi tetapi elo kagak dilarang bermisal".

gw hanya berpikir boleh jadi para yahudi menuduh tuhan bersetubuh dengan maryam.menuduh maryam berzinah adalah kasus besar karena sedegil para yahudi mereka masih kasi respek ame musa lantas diambillah jalan tengah yaitu menuduh tuhan berzinah dengan manusia.tuduhan yang uda mereka pernah perbuat di masa lalu dan menjadi mudah ketika ada pengulangan.seperti halnya elo mencuri di saat pertama pastinya elo berdebar en gak karuan rasa namun ketika elo ulangi yang kedua maka elo uda merasa biasa.
lol
karena manusia selalu mengalami perkembangan dalam berpikir tuh tuduhan akhirnya mengalami penurunan tekanan,dari anak biologis menjadi anak rohani.
kebanyakan muslim kokoh en ngeyel kalo tuhan tak beranak en tak diperanak,namun muslim kagak bisa terima kalo kristen bilang anak rohani.sekali lagi,elo kagak bakal tau fakta yg terjadi di hari kelahiran yesus bin maryam.sekedar dugaan en prasangka gw aja yg gw sampein elo.karena sekarang ini para kristen mengambil posisi anak adalah anak rohani,istilah lain dari manusia yg robbani,buat nyangkal al ikhlas.
lol
dari struktur kalimat tak beranak dan tak diperanak gw ambil kesimpulan kalo buku suci elo berbicara sesuai konteks di masa itu (turun ayat;red) ke belakang.kitab elo bicara ttg anak biologis dan sekaligus menghantam anak rohani.elo kagak bisa tafsirin secara sederhana ayat suci elo.

Ya, memang orang yang hidup dijaman sekarang tidak menyaksikan langsung kehidupan yesus. Info tsb didapat dari kitab suci yang ternyata antara Kristen dan Islam banyak perbedaan, sehingga perlu diteliti lebih lanjut mana yang bener dan salah

@Otak Trailer wrote:
gw permudah buat elo sbg penghargaan karena memanusiakan gw di trit ini.
tak beranak tiada diperanakkan;
melibas makna anak biologis yg berkembang di hari kelahiran yesus bin maryam hingga konsili nicea.
menghantam makna anak rohani dengan dukungan ayat berikut;
wa qolatil yahudu wan nashoro nahnu abna-ullahi wa ahibba-uh

Orang-orang Yahudi dan Nasrani mengatakan: "Kami ini adalah anak-anak Allah dan kekasih-kekasih-Nya"(005:018)

para kristen akan habis"an menyatakan kalo mereka tak pernah berpikir bahwa tuhan benar" real punya anak biologis.tetapi sekali lagi fakta yg terjadi dari hari kelahiran yesus bin maryam hingga konsili nicea tak pernah terungkap.pemikiran kristen adalah perkembangan dari sebuah kesalahan yahudi di masa silam.mereka akan menuduh kalo al ikhlas sebenarnya ditujukan bagi kalangan penyembah arca di mekkah.
:study:
tetapi ada satu ayat yg membawa islam,sekali lagi,lebih maju dalam antisipasi tuduhan para kristen.buku suci elo umumkan kalo dia adalah bagi seluruh manusia sehingga perkara anak biologis primitif mekkah secara otomatis sebenarnya terjadi di hampir segenap penjuru bumi.para kristen kagak bisa ngeyel lebih jauh karena selalu ada kontra di dalam tubuh injil sendiri.kisah tragis pembunuhan arius yg mengusung ide monotheis di dalam tubuh kristen adalah indikator kuat bahwa memang terjadi pergeseran makna di intern mereka para kristen.
ketiwi ketiwi Saya tidak pernah menganggap manusia dengan selain manusia, karena buat saya tidak boleh itu, apalagi menyamakan manusia dengan binatang.

@Otak Trailer wrote:
di masa 1-600 M,elo bisa buku sejarah yg elo punya.gw titip satu pertanyaan,di era 1-600 M adakah seruan seperti yg diserukan muhammad di belahan bumi laen?
lol

Setau saya pasca Isa cuma Muhammad yang menyerukan seperti itu.

@Otak Trailer wrote:
dan geblegnya muslimer adalah terpaku pada doktrin al ikhlas dan hanya berdiri satu kaki di situ.entahlah apa yg ada dibenak kalian muslimer ribuan ayat buku suci elo tapi elo pade ngotot pake al ikhlas.elo selalu koar tuhan tak beranak en segala macem lalu elo katain gw anti islam en macemnya ampe si satria jongkok ngatain gw otak ngiler.
:awas :awas

tanggapan elo persepsi islam sangat dogmatis en very terdoktrin.elo kagak tunjukkin kalo elo uda teliti elo punya buku suci.gw sangat mudah patahin dogma elo dengan satu kalimat;
ayat itu kagak jelasin ttg hubungan anak-beranak secara tegas.biologis kek,rohani kek,anak haram kek en macemnya.en para kristen punya konsep tersendiri mengenai hubungan anak-bapa.

malaekat malaekat

Al Maidah : 3
Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu ni'mat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu

dari keterangan ini maka sudah jelas, kalau Al Ikhlas tidak hanya bermakna biologis, tapi menyangkut semua hal, baik rohani ataupun makna yang lain.

tidak mungkin sesuatu dikatakan sempurna bila jangkauannya sangat sempit.
karena setau saya, makna ke esaan itu sangat tinggi, sehingga tidak terbatas pada pemahaman biologi dan rohani
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al Quran menyebarkan Fitnah

Post by Otak Trailer on Thu Apr 05, 2012 5:26 pm

elo mesti jelasin gw hakekat al ikhlas versi elo.en para kristen punya konsep tersendiri mengenai hubungan anak-bapa.

:mon3:
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al Quran menyebarkan Fitnah

Post by bedah tipis on Thu Apr 05, 2012 5:28 pm

@Otak Trailer wrote:Al’quran menjelaskan sesuatu yang tidak dijelaskan dalam ajaran Kristen dan dalam Alkitab ( Taurat dan Injil ) tentang tritunggal.

Dalil tuduhan/fitnah yang diajarkan Muhammad kepada Umat Islam tentang hal itu adalah :

Pertama:

Surat Al Ikhlas 1-4, "Allah yang dituju untuk (meminta hajat). Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan (berbapa). Dan tidak ada satupun yang menyerupaiNya.

Penjelasan :
Dari ayat Al’quran ini berisi fitnah atau tuduhan kepada Umat Kristen dan Allah YME bahwa “ Allah itu beranak dan diperanakkan “.
Al’quran membantah bahwa Allah itu beranak dan Allah itu diperanakkan ……..Muhammad ( Dan Umat Islam ) menuduh bahwa Umat Kristen mengajarkan tentang keadaan Allah mereka yang “ditafsirkan “ beranak dan diperanakkan.

Apakah memang Umat Kristen mengajarkan “ Allah itu beranak dan diperanakkan …….?
Apakah Umat Islam dapat membuktikan dalil Alkitab bahwa didalam Alkitab terdapat pernyataan atau ajaran bahwa “ ALLAH TELAH MEMPERANAKKAN YESUS “ sehingga digambarkan Allah beranak dan buktikan apakah ada pernyataan Yesus dengan berkata “ AKULAH TUHAN YANG DIPERANAKKAN ALLAH “ untuk keselamatan manusia…..?
Jika Umat Islam tidak mampu membuktikannya……….berarti tuduhan ayat diatas adalah Fitnah belaka.

Kedua :

Al’quran telah menyatakan bahwa Isa dan Mariam adalah Tuhan…….!!!!

Surat Al Maida 116 - "Ingatlah ketika Allah berfirman; "Ya "Isa anak Maryam, adakah engkau katakan kepada manusia; Ambillah aku dan ibuku menjadi Tuhan, selain dari pada Allah.?""

Penjelasan:
Umat Kristen tidak pernah mengajarkan bahwa kedudukan Maria dan Tuhan adalah sama………..Walaupun dalam ayat selanjutnya diakui Isa tidak mengajarkan hal tsb tetapi dalam kenyataannya Umat Kristen pun tidak diajarkan dalam Taurat dan Injil tentang “ Mempertuhankan Maria “
Bagaimana Al’quran bisa menuduh dan memfirnah bahwa Maria itu diperlakukan sebagai Tuhan……..?
Dapatkan Umat islam membuktikan terdapat ayat dalam Alkitab bahwa umat Kristen mengajarkan Mariam itu sebagai Tuhan……………..?
Jika tidak mampu membuktikan maka dalil Al’quran yang melandasi ajaran Umat islam itu hanya berupa Fitnah Belaka.

Ketiga :
Dalam Al’quran menjelaskan bahwa Umat Kristen diajarkan bahwa Allah mereka ada 3 seperti tertulis dalam :

Surat Al Maidah 73 - "Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: Sesungguhnya Allah, (Tuhan) yang ketiga dari tiga. Padahal tak adalah Tuhan, kecuali Tuhan yang Esa."

Surat An Nisaa' 171. Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu], dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya] yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara.


Penjelasan :
Pemahaman Muhammad dan pengikutnya tentang ajaran konsep ketuhanan dari pengikut Yesus sangatlah berbeda dengan pengertian yang Yesus ajarkan.
Allah dalam AlkitabNya tidak pernah mengajarkan bahwa “ ALLAH ITU TIGA “
Tidak ada konsep ajaran seperti itu. Pemahaman yang salah dalam mengartikan Bapa , Putra dan Roh Kudus tidak seperti yang diajarkan Islam tentang ketuhanan Umat Kristen. Ini adalah bukti tuduhan atau fitnah yang menghujat Allah.!!!!
Apakah Umat Islam dapat membuktikan bahwa ada ayat Alkitab yang mengajarkan bahwa “ Allah itu tiga “ SEBAGAI LANDASAN KEIMANAN Umat Kristen, seperti yang dituduhkan dalam ayat Al’quran ini.

Jika Umat islam tidak mampu menunjukkan ajaran dan ayat Alkitab yang menyatakan “ ALLAH ITU TIGA “ maka dapat dipastikan bahwa Muhammad dan Islamnya telah menyebarkan Fitnah atau tuduhan palsu kepada Umat kristen dan kepada Allah…..?
Jika tidak mampu membuktikan maka dalil Al’quran yang melandasi ajaran Umat islam itu hanya berupa Fitnah Belaka.


Keempat :
Al’quan menjelaskan bahwa Umat Kristen mengajarkan bahwa dengan pemahaman bahwa Allah yang diajarkan mereka beranak dan diperanakkan maka secara otomatis Allah mempunyai Istri ataupun Ibu……………? Apakah umat Kristen dalam Alkitabnya mengajarkan demikian …..?
Apa yang dikatakan Al’quran tentang permasalahn ini ….:


Surat Al An"am 101 - "Yang menciptakan langit dan bumi. Bagaimanakah akan ada bagi-Nya anak, sedang Dia tidak mempunyai isteri?"
Penjelasan :
Ini satu lagi tuduhan bahwa Umat Kristen mengajarkan bahwa Allah mempunyai Istri karena ia memperanakkan Tuhan……………?
Dasar tuduhan Umat islam ini sangatlah fatal dan memberikan pemahaman yang salah tentang Allah YME yang disamakan dengan kelakuan manusia ( Beristri dan beranak ).
Umat kristen dalam ajarannya tidak pernah mengajarkan dan menerima konsep “ Allah itu beristri “ . Ajaran ini merupakan Fitnah Umat islam terhadap ajaran kristen .
Apakah umat islam dapat menunjukkan tuduhan itu benar dengan memberikan bukti Dalil Alkitab bahwa “ ALLAH ITU BERISTRI “ seperti yang dituduhkan dalam Surat Al An’am itu.
Jika tidak mampu membuktikan maka dalil Al’quran yang melandasi ajaran Umat islam itu hanya berupa Fitnah Belaka.

Kelima :

Al’quran mengajarkan bahwa Umat Kristen mempunyai Allah yang memiliki anak , karena konsep “ Anak Allah “ dalam ajaran kriten berdasarkan Matius 3:17 lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan." Diartikan berbeda dengan pemahaman Umat Kristen :

Beberapa pernyataan Al’quran yang menggambarkan bahwa Umat Kristen mengajarkan “ Allah memiliki anak “ yaitu :

Surat Al An’am :100. Dan mereka (orang-orang musyrik) menjadikan jin itu sekutu bagi Allah, padahal Allah-lah yang menciptakan jin-jin itu, dan mereka membohong (dengan mengatakan): "Bahwasanya Allah mempunyai anak laki-laki dan perempuan", tanpa (berdasar) ilmu pengetahuan. Maha Suci Allah dan Maha Tinggi dari sifat-sifat yang mereka berikan.

Surat Yunus :68. Mereka (orang-orang Yahudi dan Nasrani) berkata: "Allah mempuyai anak." Maha Suci Allah; Dia-lah Yang Maha Kaya; kepunyaan-Nya apa yang ada di langit dan apa yang di bumi. Kamu tidak mempunyai hujjah tentang ini. Pantaskah kamu mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui?

Penjelasan :
Pemahaman yang salah tergambar dalam kedua ayat Al’quran tentang definisi “ Anak Allah “ , mereka menggambarkan bahwa “ Anak Allah “ adalah anak yang Allah hasilkan akibat adanya hubungan antara suami ( Allah ) dan Istrinya ( Tuduhan Allah beistri ) dan menghasilkan seorang anak ( Tuduhan Allah beranak ).
Sebenarnya sudah banyak penjelasan yang dilakukan untuk mendefinisikan “ Anak Allah dalam pemahaman yang benar berdasarkan Alkitab yang diimani oleh Umat Kristen,
Dan Yesus sendiri tidak membantah ketika dirinya dituduh telah menghujat Allah dengan menyatakan dirinya ‘Anak Allah “

Lukas 22:70 Kata mereka semua: "Kalau begitu, Engkau ini Anak Allah?" Jawab Yesus: "Kamu sendiri mengatakan, bahwa Akulah Anak Allah."

Jika Umat Islam tetap berkeyakinan bahwa ajaran Kristen memberikan pemahaman yang salah tentang arti “ Anak Allah “ maka dapatkah Umat islam memberikan bukti atas tuduhan itu…..?
Apakah dalil-dalil ayat dalam Al’quran yang memfitnah dan menuduh bahwa Umat Kristen mengajarkan hal yang tidak benar tsb menunjukkan ketidaktahuan mereka ataupun kebodohan mereka dalam memahami makna firman yang ada dalam Alkitab.

Umat Kristen akan membantah kelima tuduhan dari umat islam tentang ketuhanannya…..karena memang Alkitab tidak mengajarkan seperti yang dituduhkan Muhammad melalui Al’quran kepada pengikut Yesus.
Jika Umat islam tidak dapat memberikan dalil ayat yang menguatkan tuduhan tersebut……….maka dapat disimpulkan bahwa isi al’quran hanyalah Fitnah belaka yang tidak hanya ditujukan kepada Umat Kristen tetapi terhadap Allah YME.


DENGAN APAKAH QURAN DI BENARKAN..??? DENGAN TIPU-TIPU .. :anjing :anjing :anjing ALLOH SWT ADALAH PENIPU PALING ULANG KATA MAMAD...
avatar
bedah tipis
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 95
Join date : 29.01.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al Quran menyebarkan Fitnah

Post by Otak Trailer on Thu Apr 05, 2012 5:38 pm

@ bedah tipis
mending elo keluar dari trit gw,elo uda kebablasan pake sembah manusia en elo nyelonong masuk kaga bawa komen bermutu alias S.A.M.P.A.H

:awas :awas read rules read rules bacot
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al Quran menyebarkan Fitnah

Post by hanisf on Thu Apr 05, 2012 5:38 pm

@ mas bedah tipis...

jangan hujatan melulu kenapa postingannya,,,

kasih dong fakta klo Allah tuh penipu klo anda berani bilang begitu...

penipu dr hongkong,,,musa aja juga bawa peti disembah2...tabut namanya...

semua punya versinya masing2...
avatar
hanisf
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Female
Posts : 79
Join date : 02.04.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al Quran menyebarkan Fitnah

Post by Orang_Pinggiran on Thu Apr 05, 2012 5:44 pm

@Otak Trailer wrote:elo mesti jelasin gw hakekat al ikhlas versi elo.en para kristen punya konsep tersendiri mengenai hubungan anak-bapa.

:mon3:

menurut saya Al Ikhlas Adalah pernyataan ke esaan Tuhan. esa dalam artian yang sangat tinggi.

Tidak beranak dan tidak diperanakkan, berarti bahwa tidak punya anak dan tidak jadi anak dari segi apapun, jadi tidak terbatas pada anak biologis atau anak rohani..
anak angkat atau peranakan angkat juga tidak sesuai makna surat Al Ikhlas

Mengatakan 1 dengan wujud banyak juga tidak sesuai Al Ikhlas..
bahkan ayat terakhir "Tidak ada satupun yang menyamai Dia"

lebih menegaskan lagi tentang ke esaan. Menyanjung Muhammad secara berlebihan juga dilarang.. makanya Muhammad tidak mengijinkan dirinya dipanggil sayid..


Intinya ya bener2 satu dan satu satunya..
apakah penjelasan saya cukup jelas?
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al Quran menyebarkan Fitnah

Post by hanisf on Thu Apr 05, 2012 5:47 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
@Otak Trailer wrote:elo mesti jelasin gw hakekat al ikhlas versi elo.en para kristen punya konsep tersendiri mengenai hubungan anak-bapa.

:mon3:

menurut saya Al Ikhlas Adalah pernyataan ke esaan Tuhan. esa dalam artian yang sangat tinggi.

Tidak beranak dan tidak diperanakkan, berarti bahwa tidak punya anak dan tidak jadi anak dari segi apapun, jadi tidak terbatas pada anak biologis atau anak rohani..
anak angkat atau peranakan angkat juga tidak sesuai makna surat Al Ikhlas

Mengatakan 1 dengan wujud banyak juga tidak sesuai Al Ikhlas..
bahkan ayat terakhir "Tidak ada satupun yang menyamai Dia"

lebih menegaskan lagi tentang ke esaan. Menyanjung Muhammad secara berlebihan juga dilarang.. makanya Muhammad tidak mengijinkan dirinya dipanggil sayid..


Intinya ya bener2 satu dan satu satunya..
apakah penjelasan saya cukup jelas?



saya setuju....

artinya DIA mencipta,tpi ciptaanNya bukan anakNya..

HANYA SEBATAS KARYA NYA...



Terakhir diubah oleh hanisf tanggal Thu Apr 05, 2012 5:49 pm, total 1 kali diubah (Reason for editing : SALAH)
avatar
hanisf
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Female
Posts : 79
Join date : 02.04.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al Quran menyebarkan Fitnah

Post by Otak Trailer on Thu Apr 05, 2012 5:53 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
@Otak Trailer wrote:elo mesti jelasin gw hakekat al ikhlas versi elo.en para kristen punya konsep tersendiri mengenai hubungan anak-bapa.

:mon3:

menurut saya Al Ikhlas Adalah pernyataan ke esaan Tuhan. esa dalam artian yang sangat tinggi.

Tidak beranak dan tidak diperanakkan, berarti bahwa tidak punya anak dan tidak jadi anak dari segi apapun, jadi tidak terbatas pada anak biologis atau anak rohani..
anak angkat atau peranakan angkat juga tidak sesuai makna surat Al Ikhlas

Mengatakan 1 dengan wujud banyak juga tidak sesuai Al Ikhlas..
bahkan ayat terakhir "Tidak ada satupun yang menyamai Dia"

lebih menegaskan lagi tentang ke esaan. Menyanjung Muhammad secara berlebihan juga dilarang.. makanya Muhammad tidak mengijinkan dirinya dipanggil sayid..


Intinya ya bener2 satu dan satu satunya..
apakah penjelasan saya cukup jelas?
gw ude cukup elo punya penjelasan.dikit narsis argumen gw masih lebih baik dari elo..elo mestinye jangan di dalam dogma tetapi elo mesti teliti elo punya ayat.
Kedua :

Al’quran telah menyatakan bahwa Isa dan Mariam adalah Tuhan…….!!!!

Surat Al Maida 116 - "Ingatlah ketika Allah berfirman; "Ya "Isa anak Maryam, adakah engkau katakan kepada manusia; Ambillah aku dan ibuku menjadi Tuhan, selain dari pada Allah.?""

Penjelasan:
Umat Kristen tidak pernah mengajarkan bahwa kedudukan Maria dan Tuhan adalah sama………..Walaupun dalam ayat selanjutnya diakui Isa tidak mengajarkan hal tsb tetapi dalam kenyataannya Umat Kristen pun tidak diajarkan dalam Taurat dan Injil tentang “ Mempertuhankan Maria “
Bagaimana Al’quran bisa menuduh dan memfirnah bahwa Maria itu diperlakukan sebagai Tuhan……..?
Dapatkan Umat islam membuktikan terdapat ayat dalam Alkitab bahwa umat Kristen mengajarkan Mariam itu sebagai Tuhan……………..?
Jika tidak mampu membuktikan maka dalil Al’quran yang melandasi ajaran Umat islam itu hanya berupa Fitnah Belaka.
ntar dibahas quote tapi gw pengen tau elo punya argumen. :dah gw permisi dolo.
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al Quran menyebarkan Fitnah

Post by mang odoy on Fri Apr 06, 2012 3:15 am

@SEGOROWEDI wrote:Surat Al Ikhlas 1-4, "Allah yang dituju untuk (meminta hajat). Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan (berbapa). Dan tidak ada satupun yang menyerupaiNya.

sok teu..
Bapa = Putera dimaknai biologis
tepuk tangan


dasar pendeta konyol,,,,maen edit terjemahan aja,,,nih liat disinih,,
http://www.alquran-indonesia.com/web/quran/listings/details/112

Al-Ikhlash Ayat : 1-4


qul huwa allaahu ahadun
1. Katakanlah: "Dia-lah Allah, Yang Maha Esa.


allaahu alshshamadu
2. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.

lam yalid walam yuuladu
3. Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan,

walam yakun lahu kufuwan ahadun
4. dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia".


firr kafirr.....konyol kok sampe offside begono....


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al Quran menyebarkan Fitnah

Post by Orang_Pinggiran on Fri Apr 06, 2012 9:02 am

@Otak Trailer wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
@Otak Trailer wrote:elo mesti jelasin gw hakekat al ikhlas versi elo.en para kristen punya konsep tersendiri mengenai hubungan anak-bapa.

:mon3:

menurut saya Al Ikhlas Adalah pernyataan ke esaan Tuhan. esa dalam artian yang sangat tinggi.

Tidak beranak dan tidak diperanakkan, berarti bahwa tidak punya anak dan tidak jadi anak dari segi apapun, jadi tidak terbatas pada anak biologis atau anak rohani..
anak angkat atau peranakan angkat juga tidak sesuai makna surat Al Ikhlas

Mengatakan 1 dengan wujud banyak juga tidak sesuai Al Ikhlas..
bahkan ayat terakhir "Tidak ada satupun yang menyamai Dia"

lebih menegaskan lagi tentang ke esaan. Menyanjung Muhammad secara berlebihan juga dilarang.. makanya Muhammad tidak mengijinkan dirinya dipanggil sayid..


Intinya ya bener2 satu dan satu satunya..
apakah penjelasan saya cukup jelas?
gw ude cukup elo punya penjelasan.dikit narsis argumen gw masih lebih baik dari elo..elo mestinye jangan di dalam dogma tetapi elo mesti teliti elo punya ayat.
hehehehe.. boleh aje nganggep argumen lo lebih baik, saya kan cuman manusia biasa..
mungkin lebih mantep kalo belajar lebih banyak tentang penjabaran Al Ikhlas dan ketauhidan..

@Otak Trailer wrote:

Kedua :

Al’quran telah menyatakan bahwa Isa dan Mariam adalah Tuhan…….!!!!

Surat Al Maida 116 - "Ingatlah ketika Allah berfirman; "Ya "Isa anak Maryam, adakah engkau katakan kepada manusia; Ambillah aku dan ibuku menjadi Tuhan, selain dari pada Allah.?""

Penjelasan:
Umat Kristen tidak pernah mengajarkan bahwa kedudukan Maria dan Tuhan adalah sama………..Walaupun dalam ayat selanjutnya diakui Isa tidak mengajarkan hal tsb tetapi dalam kenyataannya Umat Kristen pun tidak diajarkan dalam Taurat dan Injil tentang “ Mempertuhankan Maria “
Bagaimana Al’quran bisa menuduh dan memfirnah bahwa Maria itu diperlakukan sebagai Tuhan……..?
Dapatkan Umat islam membuktikan terdapat ayat dalam Alkitab bahwa umat Kristen mengajarkan Mariam itu sebagai Tuhan……………..?
Jika tidak mampu membuktikan maka dalil Al’quran yang melandasi ajaran Umat islam itu hanya berupa Fitnah Belaka.
ntar dibahas quote tapi gw pengen tau elo punya argumen. :dah gw permisi dolo.

Tak tambahin biar kumplit ayatnya

116. Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: "Hai 'Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah ?". 'Isa menjawab: "Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib".
117. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu: "Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu", dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. Maka setelah Engkau wafatkan aku, Engkau-lah yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu.

Ini bukanlah sebuah tuduhan, tapi pertanyaan Allah pada Isa langsung..
kalau sebuah tuduhan, maka kalimatnya tidak akan seperti diatas.
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al Quran menyebarkan Fitnah

Post by Jagona on Fri Apr 06, 2012 9:59 am

@Otak Trailer wrote:Al’quran menjelaskan sesuatu yang tidak dijelaskan dalam ajaran Kristen dan dalam Alkitab ( Taurat dan Injil ) tentang tritunggal.

Dalil tuduhan/fitnah yang diajarkan Muhammad kepada Umat Islam tentang hal itu adalah :

Al’quran telah menyatakan bahwa Isa dan Mariam adalah Tuhan…….!!!!

Surat Al Maida 116 - "Ingatlah ketika Allah berfirman; "Ya "Isa anak Maryam, adakah engkau katakan kepada manusia; Ambillah aku dan ibuku menjadi Tuhan, selain dari pada Allah.?""

Penjelasan:
Umat Kristen tidak pernah mengajarkan bahwa kedudukan Maria dan Tuhan adalah sama………..Walaupun dalam ayat selanjutnya diakui Isa tidak mengajarkan hal tsb tetapi dalam kenyataannya Umat Kristen pun tidak diajarkan dalam Taurat dan Injil tentang “ Mempertuhankan Maria “
Bagaimana Al’quran bisa menuduh dan memfirnah bahwa Maria itu diperlakukan sebagai Tuhan……..?
Dapatkan Umat islam membuktikan terdapat ayat dalam Alkitab bahwa umat Kristen mengajarkan Mariam itu sebagai Tuhan……………..?
Jika tidak mampu membuktikan maka dalil Al’quran yang melandasi ajaran Umat islam itu hanya berupa Fitnah Belaka.

Ketiga :
Dalam Al’quran menjelaskan bahwa Umat Kristen diajarkan bahwa Allah mereka ada 3 seperti tertulis dalam :

Surat Al Maidah 73 - "Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: Sesungguhnya Allah, (Tuhan) yang ketiga dari tiga. Padahal tak adalah Tuhan, kecuali Tuhan yang Esa."

Surat An Nisaa' 171. Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu], dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya] yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara.


Penjelasan :
Pemahaman Muhammad dan pengikutnya tentang ajaran konsep ketuhanan dari pengikut Yesus sangatlah berbeda dengan pengertian yang Yesus ajarkan.
Allah dalam AlkitabNya tidak pernah mengajarkan bahwa “ ALLAH ITU TIGA “
Tidak ada konsep ajaran seperti itu. Pemahaman yang salah dalam mengartikan Bapa , Putra dan Roh Kudus tidak seperti yang diajarkan Islam tentang ketuhanan Umat Kristen. Ini adalah bukti tuduhan atau fitnah yang menghujat Allah.!!!!
Apakah Umat Islam dapat membuktikan bahwa ada ayat Alkitab yang mengajarkan bahwa “ Allah itu tiga “ SEBAGAI LANDASAN KEIMANAN Umat Kristen, seperti yang dituduhkan dalam ayat Al’quran ini.

Jika Umat islam tidak mampu menunjukkan ajaran dan ayat Alkitab yang menyatakan “ ALLAH ITU TIGA “ maka dapat dipastikan bahwa Muhammad dan Islamnya telah menyebarkan Fitnah atau tuduhan palsu kepada Umat kristen dan kepada Allah…..?
Jika tidak mampu membuktikan maka dalil Al’quran yang melandasi ajaran Umat islam itu hanya berupa Fitnah Belaka.


Keempat :
Al’quan menjelaskan bahwa Umat Kristen mengajarkan bahwa dengan pemahaman bahwa Allah yang diajarkan mereka beranak dan diperanakkan maka secara otomatis Allah mempunyai Istri ataupun Ibu……………? Apakah umat Kristen dalam Alkitabnya mengajarkan demikian …..?
Apa yang dikatakan Al’quran tentang permasalahn ini ….:


Surat Al An"am 101 - "Yang menciptakan langit dan bumi. Bagaimanakah akan ada bagi-Nya anak, sedang Dia tidak mempunyai isteri?"
Penjelasan :
Ini satu lagi tuduhan bahwa Umat Kristen mengajarkan bahwa Allah mempunyai Istri karena ia memperanakkan Tuhan……………?
Dasar tuduhan Umat islam ini sangatlah fatal dan memberikan pemahaman yang salah tentang Allah YME yang disamakan dengan kelakuan manusia ( Beristri dan beranak ).
Umat kristen dalam ajarannya tidak pernah mengajarkan dan menerima konsep “ Allah itu beristri “ . Ajaran ini merupakan Fitnah Umat islam terhadap ajaran kristen .
Apakah umat islam dapat menunjukkan tuduhan itu benar dengan memberikan bukti Dalil Alkitab bahwa “ ALLAH ITU BERISTRI “ seperti yang dituduhkan dalam Surat Al An’am itu.
Jika tidak mampu membuktikan maka dalil Al’quran yang melandasi ajaran Umat islam itu hanya berupa Fitnah Belaka.

Kelima :

Al’quran mengajarkan bahwa Umat Kristen mempunyai Allah yang memiliki anak , karena konsep “ Anak Allah “ dalam ajaran kriten berdasarkan Matius 3:17 lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan." Diartikan berbeda dengan pemahaman Umat Kristen :

Beberapa pernyataan Al’quran yang menggambarkan bahwa Umat Kristen mengajarkan “ Allah memiliki anak “ yaitu :

Surat Al An’am :100. Dan mereka (orang-orang musyrik) menjadikan jin itu sekutu bagi Allah, padahal Allah-lah yang menciptakan jin-jin itu, dan mereka membohong (dengan mengatakan): "Bahwasanya Allah mempunyai anak laki-laki dan perempuan", tanpa (berdasar) ilmu pengetahuan. Maha Suci Allah dan Maha Tinggi dari sifat-sifat yang mereka berikan.

Surat Yunus :68. Mereka (orang-orang Yahudi dan Nasrani) berkata: "Allah mempuyai anak." Maha Suci Allah; Dia-lah Yang Maha Kaya; kepunyaan-Nya apa yang ada di langit dan apa yang di bumi. Kamu tidak mempunyai hujjah tentang ini. Pantaskah kamu mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui?

Penjelasan :
Pemahaman yang salah tergambar dalam kedua ayat Al’quran tentang definisi “ Anak Allah “ , mereka menggambarkan bahwa “ Anak Allah “ adalah anak yang Allah hasilkan akibat adanya hubungan antara suami ( Allah ) dan Istrinya ( Tuduhan Allah beistri ) dan menghasilkan seorang anak ( Tuduhan Allah beranak ).
Sebenarnya sudah banyak penjelasan yang dilakukan untuk mendefinisikan “ Anak Allah dalam pemahaman yang benar berdasarkan Alkitab yang diimani oleh Umat Kristen,
Dan Yesus sendiri tidak membantah ketika dirinya dituduh telah menghujat Allah dengan menyatakan dirinya ‘Anak Allah “

Lukas 22:70 Kata mereka semua: "Kalau begitu, Engkau ini Anak Allah?" Jawab Yesus: "Kamu sendiri mengatakan, bahwa Akulah Anak Allah."

Jika Umat Islam tetap berkeyakinan bahwa ajaran Kristen memberikan pemahaman yang salah tentang arti “ Anak Allah “ maka dapatkah Umat islam memberikan bukti atas tuduhan itu…..?
Apakah dalil-dalil ayat dalam Al’quran yang memfitnah dan menuduh bahwa Umat Kristen mengajarkan hal yang tidak benar tsb menunjukkan ketidaktahuan mereka ataupun kebodohan mereka dalam memahami makna firman yang ada dalam Alkitab.

Umat Kristen akan membantah kelima tuduhan dari umat islam tentang ketuhanannya…..karena memang Alkitab tidak mengajarkan seperti yang dituduhkan Muhammad melalui Al’quran kepada pengikut Yesus.
Jika Umat islam tidak dapat memberikan dalil ayat yang menguatkan tuduhan tersebut……….maka dapat disimpulkan bahwa isi al’quran hanyalah Fitnah belaka yang tidak hanya ditujukan kepada Umat Kristen tetapi terhadap Allah YME.


Alquran tidak pernah menyebut YESUS dan MARIA ....... ayat yang anda tuliskan di atas menyangkut ISA ALMASIH dan MARYAM ...... jadi menurut ku gak ada hubungannya ........ umat kristen aja yang pd banget pada ajarannya ... aku tanya APAKAH ISA ALMASIH = YESUS ?.

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al Quran menyebarkan Fitnah

Post by mang odoy on Fri Apr 06, 2012 11:07 am

@jagona


Alquran tidak pernah menyebut YESUS dan MARIA ....... ayat yang anda tuliskan di atas menyangkut ISA ALMASIH dan MARYAM ...... jadi menurut ku gak ada hubungannya ........ umat kristen aja yang pd banget pada ajarannya ...

aku tanya

APAKAH ISA ALMASIH = YESUS ?.


liat yang di MERAHIN GEDE...

saya jawab.... "YA"...

apakah anda MENGINGKARINYA....????
anda tidak setuju dengan jawaban saya...???

Kita buat tret khusus untuk kita berdua,,,,untuk membahas pertanyaan anda tersebut...???

bisa...???


wasalam,

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al Quran menyebarkan Fitnah

Post by Otak Trailer on Fri Apr 06, 2012 11:29 am

@Jagona wrote:
@Otak Trailer wrote:Al’quran menjelaskan sesuatu yang tidak dijelaskan dalam ajaran Kristen dan dalam Alkitab ( Taurat dan Injil ) tentang tritunggal.

Dalil tuduhan/fitnah yang diajarkan Muhammad kepada Umat Islam tentang hal itu adalah :

Al’quran telah menyatakan bahwa Isa dan Mariam adalah Tuhan…….!!!!

Surat Al Maida 116 - "Ingatlah ketika Allah berfirman; "Ya "Isa anak Maryam, adakah engkau katakan kepada manusia; Ambillah aku dan ibuku menjadi Tuhan, selain dari pada Allah.?""

Penjelasan:
Umat Kristen tidak pernah mengajarkan bahwa kedudukan Maria dan Tuhan adalah sama………..Walaupun dalam ayat selanjutnya diakui Isa tidak mengajarkan hal tsb tetapi dalam kenyataannya Umat Kristen pun tidak diajarkan dalam Taurat dan Injil tentang “ Mempertuhankan Maria “
Bagaimana Al’quran bisa menuduh dan memfirnah bahwa Maria itu diperlakukan sebagai Tuhan……..?
Dapatkan Umat islam membuktikan terdapat ayat dalam Alkitab bahwa umat Kristen mengajarkan Mariam itu sebagai Tuhan……………..?
Jika tidak mampu membuktikan maka dalil Al’quran yang melandasi ajaran Umat islam itu hanya berupa Fitnah Belaka.

Ketiga :
Dalam Al’quran menjelaskan bahwa Umat Kristen diajarkan bahwa Allah mereka ada 3 seperti tertulis dalam :

Surat Al Maidah 73 - "Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: Sesungguhnya Allah, (Tuhan) yang ketiga dari tiga. Padahal tak adalah Tuhan, kecuali Tuhan yang Esa."

Surat An Nisaa' 171. Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu], dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya] yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara.


Penjelasan :
Pemahaman Muhammad dan pengikutnya tentang ajaran konsep ketuhanan dari pengikut Yesus sangatlah berbeda dengan pengertian yang Yesus ajarkan.
Allah dalam AlkitabNya tidak pernah mengajarkan bahwa “ ALLAH ITU TIGA “
Tidak ada konsep ajaran seperti itu. Pemahaman yang salah dalam mengartikan Bapa , Putra dan Roh Kudus tidak seperti yang diajarkan Islam tentang ketuhanan Umat Kristen. Ini adalah bukti tuduhan atau fitnah yang menghujat Allah.!!!!
Apakah Umat Islam dapat membuktikan bahwa ada ayat Alkitab yang mengajarkan bahwa “ Allah itu tiga “ SEBAGAI LANDASAN KEIMANAN Umat Kristen, seperti yang dituduhkan dalam ayat Al’quran ini.

Jika Umat islam tidak mampu menunjukkan ajaran dan ayat Alkitab yang menyatakan “ ALLAH ITU TIGA “ maka dapat dipastikan bahwa Muhammad dan Islamnya telah menyebarkan Fitnah atau tuduhan palsu kepada Umat kristen dan kepada Allah…..?
Jika tidak mampu membuktikan maka dalil Al’quran yang melandasi ajaran Umat islam itu hanya berupa Fitnah Belaka.


Keempat :
Al’quan menjelaskan bahwa Umat Kristen mengajarkan bahwa dengan pemahaman bahwa Allah yang diajarkan mereka beranak dan diperanakkan maka secara otomatis Allah mempunyai Istri ataupun Ibu……………? Apakah umat Kristen dalam Alkitabnya mengajarkan demikian …..?
Apa yang dikatakan Al’quran tentang permasalahn ini ….:


Surat Al An"am 101 - "Yang menciptakan langit dan bumi. Bagaimanakah akan ada bagi-Nya anak, sedang Dia tidak mempunyai isteri?"
Penjelasan :
Ini satu lagi tuduhan bahwa Umat Kristen mengajarkan bahwa Allah mempunyai Istri karena ia memperanakkan Tuhan……………?
Dasar tuduhan Umat islam ini sangatlah fatal dan memberikan pemahaman yang salah tentang Allah YME yang disamakan dengan kelakuan manusia ( Beristri dan beranak ).
Umat kristen dalam ajarannya tidak pernah mengajarkan dan menerima konsep “ Allah itu beristri “ . Ajaran ini merupakan Fitnah Umat islam terhadap ajaran kristen .
Apakah umat islam dapat menunjukkan tuduhan itu benar dengan memberikan bukti Dalil Alkitab bahwa “ ALLAH ITU BERISTRI “ seperti yang dituduhkan dalam Surat Al An’am itu.
Jika tidak mampu membuktikan maka dalil Al’quran yang melandasi ajaran Umat islam itu hanya berupa Fitnah Belaka.

Kelima :

Al’quran mengajarkan bahwa Umat Kristen mempunyai Allah yang memiliki anak , karena konsep “ Anak Allah “ dalam ajaran kriten berdasarkan Matius 3:17 lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan." Diartikan berbeda dengan pemahaman Umat Kristen :

Beberapa pernyataan Al’quran yang menggambarkan bahwa Umat Kristen mengajarkan “ Allah memiliki anak “ yaitu :

Surat Al An’am :100. Dan mereka (orang-orang musyrik) menjadikan jin itu sekutu bagi Allah, padahal Allah-lah yang menciptakan jin-jin itu, dan mereka membohong (dengan mengatakan): "Bahwasanya Allah mempunyai anak laki-laki dan perempuan", tanpa (berdasar) ilmu pengetahuan. Maha Suci Allah dan Maha Tinggi dari sifat-sifat yang mereka berikan.

Surat Yunus :68. Mereka (orang-orang Yahudi dan Nasrani) berkata: "Allah mempuyai anak." Maha Suci Allah; Dia-lah Yang Maha Kaya; kepunyaan-Nya apa yang ada di langit dan apa yang di bumi. Kamu tidak mempunyai hujjah tentang ini. Pantaskah kamu mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui?

Penjelasan :
Pemahaman yang salah tergambar dalam kedua ayat Al’quran tentang definisi “ Anak Allah “ , mereka menggambarkan bahwa “ Anak Allah “ adalah anak yang Allah hasilkan akibat adanya hubungan antara suami ( Allah ) dan Istrinya ( Tuduhan Allah beistri ) dan menghasilkan seorang anak ( Tuduhan Allah beranak ).
Sebenarnya sudah banyak penjelasan yang dilakukan untuk mendefinisikan “ Anak Allah dalam pemahaman yang benar berdasarkan Alkitab yang diimani oleh Umat Kristen,
Dan Yesus sendiri tidak membantah ketika dirinya dituduh telah menghujat Allah dengan menyatakan dirinya ‘Anak Allah “

Lukas 22:70 Kata mereka semua: "Kalau begitu, Engkau ini Anak Allah?" Jawab Yesus: "Kamu sendiri mengatakan, bahwa Akulah Anak Allah."

Jika Umat Islam tetap berkeyakinan bahwa ajaran Kristen memberikan pemahaman yang salah tentang arti “ Anak Allah “ maka dapatkah Umat islam memberikan bukti atas tuduhan itu…..?
Apakah dalil-dalil ayat dalam Al’quran yang memfitnah dan menuduh bahwa Umat Kristen mengajarkan hal yang tidak benar tsb menunjukkan ketidaktahuan mereka ataupun kebodohan mereka dalam memahami makna firman yang ada dalam Alkitab.

Umat Kristen akan membantah kelima tuduhan dari umat islam tentang ketuhanannya…..karena memang Alkitab tidak mengajarkan seperti yang dituduhkan Muhammad melalui Al’quran kepada pengikut Yesus.
Jika Umat islam tidak dapat memberikan dalil ayat yang menguatkan tuduhan tersebut……….maka dapat disimpulkan bahwa isi al’quran hanyalah Fitnah belaka yang tidak hanya ditujukan kepada Umat Kristen tetapi terhadap Allah YME.


Alquran tidak pernah menyebut YESUS dan MARIA ....... ayat yang anda tuliskan di atas menyangkut ISA ALMASIH dan MARYAM ...... jadi menurut ku gak ada hubungannya ........ umat kristen aja yang pd banget pada ajarannya ... aku tanya APAKAH ISA ALMASIH = YESUS ?.
lu kena penyakit fanatik kronis man !!!
gw tanya elo apa sih bahasa arabnya jagung?yesus or isa or ioshua or nasi bebek or sate domba or sate kambing cuman perkara beda bahasa aje.

apa si beda lu ame kamu?

buang jauh" tuh fanatik man!!!!bener" payyyyyyyyyyyyah muslimer yg satu ah.
:mon2: nyerah nyerah
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al Quran menyebarkan Fitnah

Post by Otak Trailer on Fri Apr 06, 2012 11:46 am

@Orang_Pinggiran wrote:
Tak tambahin biar kumplit ayatnya

116. Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: "Hai 'Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah ?". 'Isa menjawab: "Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib".
117. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu: "Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu", dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. Maka setelah Engkau wafatkan aku, Engkau-lah yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu.

Ini bukanlah sebuah tuduhan, tapi pertanyaan Allah pada Isa langsung..
kalau sebuah tuduhan, maka kalimatnya tidak akan seperti diatas.
ini adalah tuduhan dengan menghadirkan romansa tanya jawab.secara tidak langsung or tunjuk hidung elo punya buku suci tegas bilang ada tuhan selain allah dan mereka adalah yesus bin maryam en maryam en whoever.en buku suci elo ngebantah injil yg mestinye elo uda baca ada terselubung berisi yesus bin maryam adalah tuhan.
ehmm
en kristen bakal mencak" ame koar" agama lu fitnah melulu.en lu mesti buktiin kalo buku suci lu benar adanya maryam maria is god or lord eh bunda yg tuhan.
:study:
kemudian elo punya tuhan tegasin juga itu adalah non sense dari ayat setelah 116.
gw tunggu alasan allah elo punya tuhan ampe bilang mama si isa adalah tuhan juga.

:) :) welcome
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al Quran menyebarkan Fitnah

Post by Orang_Pinggiran on Fri Apr 06, 2012 11:54 pm

@Otak Trailer wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Tak tambahin biar kumplit ayatnya

116. Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: "Hai 'Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah ?". 'Isa menjawab: "Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib".
117. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu: "Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu", dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. Maka setelah Engkau wafatkan aku, Engkau-lah yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu.

Ini bukanlah sebuah tuduhan, tapi pertanyaan Allah pada Isa langsung..
kalau sebuah tuduhan, maka kalimatnya tidak akan seperti diatas.
ini adalah tuduhan dengan menghadirkan romansa tanya jawab.secara tidak langsung or tunjuk hidung elo punya buku suci tegas bilang ada tuhan selain allah dan mereka adalah yesus bin maryam en maryam en whoever.en buku suci elo ngebantah injil yg mestinye elo uda baca ada terselubung berisi yesus bin maryam adalah tuhan.
ehmm
en kristen bakal mencak" ame koar" agama lu fitnah melulu.en lu mesti buktiin kalo buku suci lu benar adanya maryam maria is god or lord eh bunda yg tuhan.
:study:
kemudian elo punya tuhan tegasin juga itu adalah non sense dari ayat setelah 116.
gw tunggu alasan allah elo punya tuhan ampe bilang mama si isa adalah tuhan juga.

:) :) welcome

Gw bertanya tanya... kira kira katolik 1400 tahun yang lalu kaya apa ya??
bukankah posisi bunda Maria di katolik sangat istimewa?
bahkan tidak jarang orang katolik berdoa pada bunda Maria
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al Quran menyebarkan Fitnah

Post by Otak Trailer on Sat Apr 07, 2012 12:37 am

@Orang_Pinggiran wrote:
@Otak Trailer wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Tak tambahin biar kumplit ayatnya

116. Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: "Hai 'Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah ?". 'Isa menjawab: "Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib".
117. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu: "Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu", dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. Maka setelah Engkau wafatkan aku, Engkau-lah yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu.

Ini bukanlah sebuah tuduhan, tapi pertanyaan Allah pada Isa langsung..
kalau sebuah tuduhan, maka kalimatnya tidak akan seperti diatas.
ini adalah tuduhan dengan menghadirkan romansa tanya jawab.secara tidak langsung or tunjuk hidung elo punya buku suci tegas bilang ada tuhan selain allah dan mereka adalah yesus bin maryam en maryam en whoever.en buku suci elo ngebantah injil yg mestinye elo uda baca ada terselubung berisi yesus bin maryam adalah tuhan.
ehmm
en kristen bakal mencak" ame koar" agama lu fitnah melulu.en lu mesti buktiin kalo buku suci lu benar adanya maryam maria is god or lord eh bunda yg tuhan.
:study:
kemudian elo punya tuhan tegasin juga itu adalah non sense dari ayat setelah 116.
gw tunggu alasan allah elo punya tuhan ampe bilang mama si isa adalah tuhan juga.

:) :) welcome

Gw bertanya tanya... kira kira katolik 1400 tahun yang lalu kaya apa ya??
bukankah posisi bunda Maria di katolik sangat istimewa?
bahkan tidak jarang orang katolik berdoa pada bunda Maria
lu mesti tau man,maria kaga termasuk dalam konsili nicea or dekrit" ketuhanan so itulah alasan para kristen menuduh fitnah ame elo punya buku suci.

en lu mesti tau juga pada doa Aku Percaya emang nama maria disebut tetapi maryam tak termasuk dalam jajaran petinggi di dewan ketuhanan.
Aku percaya kepada Allah Bapa yang Mahakuasa khalik langit dan bumi, dan kepada Yesus anaknya yang tunggal Tuhan kita yang dikandung dari Roh Kudus lahir dari anak dara Maria yang menderita sengsara di bawah pemerintahan pontius pilatus, disalibkan, mati dan dikuburkan turun kedalam kerajaan maut. Pada hari yang ketiga bangkit pula dari antara orang mati, naik ke surga duduk di sebelah kanan Allah bapa yang Maha Kuasa. Dan akan dari sana IA akan datang untuk menghakimi orang yang hidup dan yang mati. Aku percaya kepada Roh Kudus , gerja yang kudus dan Am, persekutuan orang kudus, pengampunan dosa, kebangkitan tubuh dan hidup yang kekal.

konsili Efesus tahun 431 M, mengesahkan bunda maria sebagai teotokos (ibu tuhan). inilah penyembahan yang dilakukan oleh umat kristiani en bagian dari SK pengangkatan bunda maria sebagai ibu tuhan but tak masuk dalam jajaran dewan ketuhanan
"
Berdasarkan pengertian tentang kesatuan yang tidak meragukan ini, kita menyatakan perawan yang suci (Maria) sebagai ibu tuhan, karena tuhan firman berinkarnasi dan menjadi manusia dan dari hari kelahirannya sendiri, tubuh kasar yang diwarisi dari Maria bersatu dengannya)

:lkj:
jujur man,gw salut ame lu punya buku suci
:lkj:
bagemana mungkin orang dusun di gurun pasir bisa tahu kejadian 200 tahun sebelumnya kalo kaga punya agen spion handal?sloka suci lu yang ini adalah sloka favorit gw.en mungkin sloka ini pula yg bikin gw tolak kristen meski sekedar tulis di katepe.

yg gw kecewa di trit ini tuh temen lu kagak ada yg berani masuk or sanggah.pade diem,karena elo baek ame gw semestinye gw balas setimpal lu pny jasa baik.
:lkj:
en lu juga kagak sanggah ayat fitnah 116?payah lu man.
rada jongkok pula rupanya ketawa guling ketawa guling
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al Quran menyebarkan Fitnah

Post by Orang_Pinggiran on Sat Apr 07, 2012 1:07 am

@Otak Trailer wrote:lu mesti tau man,maria kaga termasuk dalam konsili nicea or dekrit" ketuhanan so itulah alasan para kristen menuduh fitnah ame elo punya buku suci.

en lu mesti tau juga pada doa Aku Percaya emang nama maria disebut tetapi maryam tak termasuk dalam jajaran petinggi di dewan ketuhanan.
Aku percaya kepada Allah Bapa yang Mahakuasa khalik langit dan bumi, dan kepada Yesus anaknya yang tunggal Tuhan kita yang dikandung dari Roh Kudus lahir dari anak dara Maria yang menderita sengsara di bawah pemerintahan pontius pilatus, disalibkan, mati dan dikuburkan turun kedalam kerajaan maut. Pada hari yang ketiga bangkit pula dari antara orang mati, naik ke surga duduk di sebelah kanan Allah bapa yang Maha Kuasa. Dan akan dari sana IA akan datang untuk menghakimi orang yang hidup dan yang mati. Aku percaya kepada Roh Kudus , gerja yang kudus dan Am, persekutuan orang kudus, pengampunan dosa, kebangkitan tubuh dan hidup yang kekal.

konsili Efesus tahun 431 M, mengesahkan bunda maria sebagai teotokos (ibu tuhan). inilah penyembahan yang dilakukan oleh umat kristiani en bagian dari SK pengangkatan bunda maria sebagai ibu tuhan but tak masuk dalam jajaran dewan ketuhanan
"
Berdasarkan pengertian tentang kesatuan yang tidak meragukan ini, kita menyatakan perawan yang suci (Maria) sebagai ibu tuhan, karena tuhan firman berinkarnasi dan menjadi manusia dan dari hari kelahirannya sendiri, tubuh kasar yang diwarisi dari Maria bersatu dengannya)

:lkj:
jujur man,gw salut ame lu punya buku suci
:lkj:
bagemana mungkin orang dusun di gurun pasir bisa tahu kejadian 200 tahun sebelumnya kalo kaga punya agen spion handal?sloka suci lu yang ini adalah sloka favorit gw.en mungkin sloka ini pula yg bikin gw tolak kristen meski sekedar tulis di katepe.

yg gw kecewa di trit ini tuh temen lu kagak ada yg berani masuk or sanggah.pade diem,karena elo baek ame gw semestinye gw balas setimpal lu pny jasa baik.
:lkj:
en lu juga kagak sanggah ayat fitnah 116?payah lu man.
rada jongkok pula rupanya ketawa guling ketawa guling

hehehe.. jangan lupa bang.. saya udah bilang kalo saya senengnya membahas mulai dasar dulu, gini bang saya ada info sedikit tentang konsili nicea, karena yang tadi belum dibilang menyanggah jadi tak bawain kemari aja.
masalah belum ada yang masuk, mungkin lagi sibuk bang apalagi yang lagi berkabung atas kematian Tuhannya ketiwi

Tentang konsili Nicea
Sekte Maramites adalah sebuah sekte Kristen yang mempertuhankan Bunda Maria dan memasukanya ke dalam tiga pribadi Tuhan dalam Trinitas setelah Bapa, Ibu dan Anak. Berdasarkan informasi Ibnu Patrick, seorang sejarawan dan padri Kristen, menjelang Konsili Nicea 325 M dari jumlah peserta keseluruhan 2.048 orang terdapat sebagian peserta dari mahzab Mariamites dan Remitim yang berpendapat bahwa Yesus dan Ibunya adalah 2 (dua) Tuhan selain Bapa. Selain itu terdapat aliran Ebionit yang secara jelas juga memuja Maria sebagai Tuhan Ibu. Penganut aliran Ebionit dikenal sebagai aliran yang para penganutnya menggunakan bulu domba sebagai pakaian. Bulu domba tersebut dikenakan agar mereka dapat hidup dalam kesederhanaan. Dalam hal ini tradisi mereka mengenakan kulit domba sebagai pakaian mirip dengan tradisi kaum sufi generasi awal dalam Islam yang menutamakan kezuhudan.

Gambaran tentang cara berpakain kaum Ebionit ini dapat kita lihat kemiripannya dengan kisah Perjanjian Baru dalam Ibrani 11: 37.

Tentang apakah penyembahan terhadap Bunda Maria adalah bentuk Kekristenan heterodoks yang menyimpang maka biar waktu yang akan menentukan. Sebab sejumlah pertarungan keyakinan yang medasar dalam dunia Kristen bahkan belum selesai hingga hari ini. Sebut saja pertarungan antara kaum Trinitarian dan Unitarian. Satu pihak mengakui trinitas dengan sejumlah argumentasinya dan dipihak lain menolaknya dan menganggap bahwa Yesus hanya seorang nabi dan bukan Tuhan. Sedangkan bagi seorang penganut Kristen, terkait masalah penyembahan dan Ketuhanan Maria tentu akan lebih menguntungkan jika hal ini terhapus saja dari ingatan sejarah. Masalah trinitas yang diakui mayoritas dunia Kristen hari ini juga bukan tanpa cacat sejarah.

Konsili Nicea pada 325 Masehi, dihadiri oleh 2.048 orang peserta yang terdiri diri para uskup. 318 (tiga ratus delapan belas) orang diketahui sebagai pendukung konsep ketuhanan Yesus. Sedangkan 700 (tujuh ratus) orang uskup merupakan pendukung Arius yang menolak hakikat ketuhanan Yesus, dan sisanya memiliki sejumlah kepercayaan yang berbeda termasuk yang mempercayai Ketuhanan Maria. Namun, anehnya berkat prakarsa Kaisar Konstantin, hanya pendapat 318 orang (pendukung ketuhanan Yesus) tersebut yang kemudian dimenangkan. Jelas kaisar Konstantin telah memerankan agnda politik pribainya dengan sukses.

referensi: Burton L. Mack. The Lost Gospel: The Book of Q and Christian Origins. (Element Books, Shaftesbury, 1994) Tony Lane. The Lion Concise Book of Christian Thought. (Lion Publishing, England, 1984)



dari sini jelas bang, kalo emang ada yang nyembah bunda Maria pada jaman dolo dan menyetarakan sama Tuhan, walau kaga mewakili semua kristen tapi emang ada sekte sekte yang demikian bang..
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al Quran menyebarkan Fitnah

Post by senopati on Sat Apr 07, 2012 10:18 am

Pembicaraan yang kayak gini ne, yang G akan pernah nambah pengetahuan! malah nambah emosi, malah bikin panas!
Debatnya selalu pake akal, G ada dasar dan tujuannya saling menjatuhkan!

pengen dech ada debat di forum ini yang nambah pengetahuan dan tukar fikiran! bukannya saling menjelek2an!
kacau
avatar
senopati
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 27
Posts : 109
Join date : 11.03.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al Quran menyebarkan Fitnah

Post by Orang_Pinggiran on Sat Apr 07, 2012 10:25 am

@senopati wrote:Pembicaraan yang kayak gini ne, yang G akan pernah nambah pengetahuan! malah nambah emosi, malah bikin panas!
Debatnya selalu pake akal, G ada dasar dan tujuannya saling menjatuhkan!

pengen dech ada debat di forum ini yang nambah pengetahuan dan tukar fikiran! bukannya saling menjelek2an!
kacau

saya si belum melihat ke arah situ..
Mungkin bang otak trailer mencoba mencampurkan beberapa pemahaman agama, makanya terkesan tidak biasa..

kan bisa dibandingkan sama segorowedi ketiwi
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al Quran menyebarkan Fitnah

Post by senopati on Sat Apr 07, 2012 10:34 am

Tujuan dan yang di ajarkan semua agama adalah "1" yaitu kebaikan!
yach, kenapa hanya karena ulah beberapa "oknum" yg mnjelek2kan satu agama kita jadi terpancing emosi?? toh, jika kita paham betul dengan agama yang kita peluk, kita pasti toleran dan menghormati pemeluk agama lain!
yang sering berseteru kan mereka yang "pegangan" agamanya dangkal dan hanya dikuasai "akal"/"hawa nafsu"! :damai
avatar
senopati
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 27
Posts : 109
Join date : 11.03.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al Quran menyebarkan Fitnah

Post by Orang_Pinggiran on Sat Apr 07, 2012 11:01 am

@senopati wrote:Tujuan dan yang di ajarkan semua agama adalah "1" yaitu kebaikan!
yach, kenapa hanya karena ulah beberapa "oknum" yg mnjelek2kan satu agama kita jadi terpancing emosi?? toh, jika kita paham betul dengan agama yang kita peluk, kita pasti toleran dan menghormati pemeluk agama lain!
yang sering berseteru kan mereka yang "pegangan" agamanya dangkal dan hanya dikuasai "akal"/"hawa nafsu"! :damai

Yah itulah keadaan manusia..
tapi kalau dalam diskusi ini si saya sama otak trailer kayaknya slow aja.
saya di sini bermaksud tukar pikiran sedangkan OT setau saya sedang mencoba mencari kebenaran, makanya saya mencoba menjawab dan menyanggah semampu saya..

katanya rekan2, bang OT adalah Agnostik, makanya dia membahas ini seharusnya bukan seperti orang yang membenarkan ajaran kristen dan menjelekkan Islam.

Mungkin pak Senopati bisa membantu, karena pemahaman agama saya juga masih rendah :lkj:
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al Quran menyebarkan Fitnah

Post by Otak Trailer on Sat Apr 07, 2012 11:07 am

@senopati wrote:Pembicaraan yang kayak gini ne, yang G akan pernah nambah pengetahuan! malah nambah emosi, malah bikin panas!
Debatnya selalu pake akal, G ada dasar dan tujuannya saling menjatuhkan!

pengen dech ada debat di forum ini yang nambah pengetahuan dan tukar fikiran! bukannya saling menjelek2an!
kacau
lu kaga baca dari atas man.selonong boy aje langsung replay.ape ade yg bikin panas dari gw ketika debat mulai jalan?
ngawuuurrr lu man !!!!!
:jotos: :jotos:
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al Quran menyebarkan Fitnah

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik