FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by Otak Trailer on Sat Feb 11, 2012 12:24 pm

First topic message reminder :

Topik mengenai latarbelakang kehidupan kedua orang tua Muhammad lebih menyakitkan kaum Muslim yang berusaha menaikkan gengsi Muhammad selaku nabi daripada topik-topik lainnya mengenai seorang nabi. Kenyataan ini tidak dapat diubah bahkan oleh pakar Muslim sekalipun.

a. Lahir dari orang tua kafir.

Diandaikan saja bahwa kedua orang tua Muhammad lahir dari orang tua kafir, tepatnya penyembah-penyembah berhala sebab Muhammad sebagai pembawa agama Allah belum muncul ke dunia.

b. Hidup sebagai orang kafir

Orang tua Muhammad hidup sebagai orang kafir. Menurut keyakinan orang islam, situasi sosial masyarakat Arab pra Islam sangat buruk, kacau balau, terdapat penyembah-penyembah berhala. Masyarakatnya tidak mengenal perikemanusiaan. Pendeknya, masyarakatnya hidup tak bermoral. Sering terjadi perang antar suku, pembunuhan, pemerkosaan, pencurian dan perampokkan di mana-mana. Dalam situasi yang demikiannlah tumbuh dan hidup sepasang manusia ( Abdullah bin Abdul Muththalib dan Aminah binti Wahab) yang nantinya akan melahirkan seorang nabi besar untuk segala zaman. Baik Abdullah maupun Aminah sama-sama hidup sebagai remaja yang menyembah berhala.

c. Mati dalam keadaan kafir

Abdullah meninggal ketika Muhammad masih dalam kandungan ibunya, sedangkan Aminah meninggal ketika Muhammad masih berusia kurang lebih lima tahun. Orang Islam mengklaim bahwa hanya Islam saja agama yang diridhai Allah, dan semua orang di luar Islam adalah kafir. Karena kedua orang tua Muhammad tidak beragama islam, maka mereka adalah orang kafir. Jika seseorang meninggal dalam kekafiran, maka dia masuk neraka. Kesimpulannya, kedua orang tua Muhammad masuk neraka. Kesimpulan yang demikian dapat dibantah, sebab bagaimana mungkin Allah menghukum mereka pada Islam belum diturunkan. Walaupun demikian, satu hal yang perlu Anda perhatikan: Muhammad ternyata lahir dari penyembah berhala, hidup dalam masyarakat yang kacau-balau dan suka membantai satu sama lain. Ingat pepatah: “buah mangga jatuh tidak jauh dari pohonnya”.

d. Nabi dari Penyembah Berhala

Muhammad adalah satu-satunya nabi yang diyakini oleh jutaan Muslim di seluruh dunia sebagai nabi agung, rahmat bagi segala zaman dan bangsa. Klaim itu mengada-ada. Faktanya, Muhammad adalah satu-satunya manusia yang diakui nabi (hanya oleh Islam tentunya), tetapi lahir dari orang tua yang menyembah berhala, tidak percaya pada Tuhan Yang Maha Esa. Adam, Ibrahim, Ismail, Musa, Sulaiman, Nabi Dawud, Nabi Isa, semuanya lahir dari orang tua yang beriman. Tidak heran kalau mereka menjadi nabi Allah.
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down


Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by mang odoy on Wed Jul 25, 2012 6:36 pm

@Otak Trailer wrote:
@mang kok wrote:maaf, maukah otak trailer berdiskusi berdua dengan saya ttg ketuhanan.?

ngapain bung...anda agnostik.saya agnostik.lalu mau apa?Apa yang elo harapin dari gw?
BULL SHIT man !!!!!

ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

PERHATIAN..!!!

Sesama AGNOSTIK dilarang saling mendahuluiii.... ketawa guling

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by mang odoy on Wed Jul 25, 2012 6:41 pm

Satu hal yang tidak banyak diketahui bahwa....ABDULLAH (ayah muhammad) dan AMINAH (ibu Muhammad) bukanlah KAFIR PENYEMBAH BERHALA.....

Beliow beliow ini adalah PENGIKUT MILAH IBRAHIM....TAUHID.

Logika waras aja bisa nyerna..... Allah SWT menyiapkan UTUSAN TERAKHIR dan TERBAIK...moso dari BENIH HAMA WERENG....

Referensi...MENYUSUL.

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by Sombrero on Thu Jul 26, 2012 2:21 am

@SEGOROWEDI wrote:muhammad aja tadinya juga kafir
gak kenal sunat umur 8 hari, bahkan sampai mati keknya kagak pernah disunat

wed, kamu kok NGOTOOOT aja dari kemaren tanya soal sunat? Yesus disunat umur 8 hari (keteladanan buruk), lah kamu? temen2 kristenmu apa juga dipotong kulupnya? Kok ndak merasa sungkan seh Wed, nuduh orang lain kagak sunat?

Sono..tonton dulu bentuk punyak mu, apakah sudah di sunat? kalo belon, kagak usah protes...(wah, issuenya si wedi ini adalah emak-emak bersorban salib, mampus gue kalo benaran) hahahaha .....



Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by mang odoy on Thu Jul 26, 2012 5:18 am

@Sombrero wrote:
@SEGOROWEDI wrote:muhammad aja tadinya juga kafir
gak kenal sunat umur 8 hari, bahkan sampai mati keknya kagak pernah disunat

wed, kamu kok NGOTOOOT aja dari kemaren tanya soal sunat? Yesus disunat umur 8 hari (keteladanan buruk), lah kamu? temen2 kristenmu apa juga dipotong kulupnya? Kok ndak merasa sungkan seh Wed, nuduh orang lain kagak sunat?

Sono..tonton dulu bentuk punyak mu, apakah sudah di sunat? kalo belon, kagak usah protes...(wah, issuenya si wedi ini adalah emak-emak bersorban salib, mampus gue kalo benaran) hahahaha .....



Kayaknya sih IYA bro...diliat dari lagunya....cara ngomongnya....walo terkadang agak dower...wkwkwkwkwkwk...

Tapi kata dia sendiri...ekonomi dia mafan brow.....apa gak tertarik...??? ketawa guling ketawa guling

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 28, 2012 1:13 pm

@mang odoy wrote:Satu hal yang tidak banyak diketahui bahwa....ABDULLAH (ayah muhammad) dan AMINAH (ibu Muhammad) bukanlah KAFIR PENYEMBAH BERHALA.....

Beliow beliow ini adalah PENGIKUT MILAH IBRAHIM....TAUHID.

Logika waras aja bisa nyerna..... Allah SWT menyiapkan UTUSAN TERAKHIR dan TERBAIK...moso dari BENIH HAMA WERENG....

Referensi...MENYUSUL.

ibrahim sunat
keturunannya sunat umur 8 hari

pak abdullah sunat kagak?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 28, 2012 1:15 pm

@Sombrero wrote:
@SEGOROWEDI wrote:muhammad aja tadinya juga kafir
gak kenal sunat umur 8 hari, bahkan sampai mati keknya kagak pernah disunat

wed, kamu kok NGOTOOOT aja dari kemaren tanya soal sunat? Yesus disunat umur 8 hari (keteladanan buruk), lah kamu? temen2 kristenmu apa juga dipotong kulupnya? Kok ndak merasa sungkan seh Wed, nuduh orang lain kagak sunat?

Sono..tonton dulu bentuk punyak mu, apakah sudah di sunat? kalo belon, kagak usah protes...(wah, issuenya si wedi ini adalah emak-emak bersorban salib, mampus gue kalo benaran) hahahaha .....



mana bukti pak abdullah dan kakek moyang muhammad pada sunat umur 8 hari?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by Sombrero on Sat Jul 28, 2012 1:24 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Sombrero wrote:
@SEGOROWEDI wrote:muhammad aja tadinya juga kafir
gak kenal sunat umur 8 hari, bahkan sampai mati keknya kagak pernah disunat

wed, kamu kok NGOTOOOT aja dari kemaren tanya soal sunat? Yesus disunat umur 8 hari (keteladanan buruk), lah kamu? temen2 kristenmu apa juga dipotong kulupnya? Kok ndak merasa sungkan seh Wed, nuduh orang lain kagak sunat?

Sono..tonton dulu bentuk punyak mu, apakah sudah di sunat? kalo belon, kagak usah protes...(wah, issuenya si wedi ini adalah emak-emak bersorban salib, mampus gue kalo benaran) hahahaha .....



mana bukti pak abdullah dan kakek moyang muhammad pada sunat umur 8 hari?

Untuk apa membuktikan kakek nenek dan moyang nabi disunat atau tidak? semisal mereka disunat dan tidak disunat apa 'urgensinya' buat tegaknya akidah Islam? kok kamu tanya yang 'mboten-mboten' seh Wed?

Point yang penting disini kan pada zaman sekarang? pada aplikasi keteladanan Yesus? kalo kristen memang meneladani Yesus, seharusnya mereka semua disunat, BUKAN sunat hati ala Paulus. Nah, apakah kamu dkk -mu disunat ato nggak? Kalo Yesus yang disunat itu mah sebuah keteladanan, yang fenting Umat yang menuhankan yesus.....apakah mereka sunat?.....
NGGAAAAKKK ADAAA !!




Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 28, 2012 2:12 pm

@Sombrero wrote:
Untuk apa membuktikan kakek nenek dan moyang nabi disunat atau tidak? semisal mereka disunat dan tidak disunat apa 'urgensinya' buat tegaknya akidah Islam? kok kamu tanya yang 'mboten-mboten' seh Wed?

Point yang penting disini kan pada zaman sekarang? pada aplikasi keteladanan Yesus? kalo kristen memang meneladani Yesus, seharusnya mereka semua disunat, BUKAN sunat hati ala Paulus. Nah, apakah kamu dkk -mu disunat ato nggak? Kalo Yesus yang disunat itu mah sebuah keteladanan, yang fenting Umat yang menuhankan yesus.....apakah mereka sunat?.....
NGGAAAAKKK ADAAA !!




lha kalau gak pegang tradisi sunat 8 hari
ya jangan mengklaim pengikut milah ibrahim
berarti yang ditauhidi bukan Tuhan sebagaimana yang ditauhidi ibrahim
melainkan menauhidi raja setan

sejak PL-pun yang diutamakan bukan sunat kerat kulit khatan
yang sudah jadi tradisi, Yesus disunat mengikuti tradisi bangsanya

kalian sunat, ikutan siapa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by Sombrero on Sat Jul 28, 2012 2:44 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Sombrero wrote:
Untuk apa membuktikan kakek nenek dan moyang nabi disunat atau tidak? semisal mereka disunat dan tidak disunat apa 'urgensinya' buat tegaknya akidah Islam? kok kamu tanya yang 'mboten-mboten' seh Wed?

Point yang penting disini kan pada zaman sekarang? pada aplikasi keteladanan Yesus? kalo kristen memang meneladani Yesus, seharusnya mereka semua disunat, BUKAN sunat hati ala Paulus. Nah, apakah kamu dkk -mu disunat ato nggak? Kalo Yesus yang disunat itu mah sebuah keteladanan, yang fenting Umat yang menuhankan yesus.....apakah mereka sunat?.....
NGGAAAAKKK ADAAA !!





lha kalau gak pegang tradisi sunat 8 hari
ya jangan mengklaim pengikut milah ibrahim
berarti yang ditauhidi bukan Tuhan sebagaimana yang ditauhidi ibrahim
melainkan menauhidi raja setan

sejak PL-pun yang diutamakan bukan sunat kerat kulit khatan
yang sudah jadi tradisi, Yesus disunat mengikuti tradisi bangsanya

kalian sunat, ikutan siapa?

Wed, tradisi 8 hari itu apakah juga di ikuti umat Paulus? kamu nggak perlu teriak2 kalau temen seukuwahmu cuman melakukan sunat hati? hahahaha...munafik !

kamu nggak usah koar2 kayak tarzan kalau ajaran Paulus TIDAK MENGENAL ke-tahuhidan, kok kamu nggak ngerasa sungkan ngomong2 Tauhid penerus ajaran para nabi? apakah Tauhid yang kamu MAKSUDKAN adalah TIGA? hahahaha....Dasar Hipokrit !!!





Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 28, 2012 9:25 pm

@Sombrero wrote:
Wed, tradisi 8 hari itu apakah juga di ikuti umat Paulus? kamu nggak perlu teriak2 kalau temen seukuwahmu cuman melakukan sunat hati? hahahaha...munafik !

kamu nggak usah koar2 kayak tarzan kalau ajaran Paulus TIDAK MENGENAL ke-tahuhidan, kok kamu nggak ngerasa sungkan ngomong2 Tauhid penerus ajaran para nabi? apakah Tauhid yang kamu MAKSUDKAN adalah TIGA? hahahaha....Dasar Hipokrit !!!




aku kan bukan keturunan Abraham?
sunat itu diperuntukkan bagi keturunan Abraham
kamu ikutan sunat dasarmu apa? kan kamu bukan keturunan Abraham..
yang aneh muhammadmu, mengaku keturunan Abraham tapi tak mengenal sunat 8 hari
asa;l ikutan sunat, tetapi tak punya dasar teologi apapun

soal tauhid:
sejak adam, Tuhan itu tauhid/ESA
mau tampil dalam sosok apapun, berapapun tetep ESA

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by putramentari on Sat Jul 28, 2012 9:40 pm

@SEGOROWEDI wrote:ini kan mbahas kekafiran ortu dan kakek moyang muhammad yang kafir
karena tidak mengenal sunat umur 8 hari sebagaimana para keturunan abraham
bukti mereka sunat (termasuk muhammad) kagak ada

ente sunat gak wed, malu gich ngomongin sunat lha ente gak sunat
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by Sombrero on Sat Jul 28, 2012 9:46 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Sombrero wrote:
Wed, tradisi 8 hari itu apakah juga di ikuti umat Paulus? kamu nggak perlu teriak2 kalau temen seukuwahmu cuman melakukan sunat hati? hahahaha...munafik !

kamu nggak usah koar2 kayak tarzan kalau ajaran Paulus TIDAK MENGENAL ke-tahuhidan, kok kamu nggak ngerasa sungkan ngomong2 Tauhid penerus ajaran para nabi? apakah Tauhid yang kamu MAKSUDKAN adalah TIGA? hahahaha....Dasar Hipokrit !!!





aku kan bukan keturunan Abraham?
sunat itu diperuntukkan bagi keturunan Abraham
kamu ikutan sunat dasarmu apa? kan kamu bukan keturunan Abraham..
yang aneh muhammadmu, mengaku keturunan Abraham tapi tak mengenal sunat 8 hari
asa;l ikutan sunat, tetapi tak punya dasar teologi apapun

soal tauhid:
sejak adam, Tuhan itu tauhid/ESA
mau tampil dalam sosok apapun, berapapun tetep ESA

Wedi wrote:
aku kan bukan keturunan Abraham? sunat itu diperuntukkan bagi keturunan Abraham kamu ikutan sunat dasarmu apa? kan kamu bukan keturunan Abraham..
walau kamu BUKAN keturunan Abraham, apakah tuhan Abraham berbeda dengan tuhanmu sekarang? kwkwkwwk...kalau tuhanmu beda, boleh2 saja kamu katakan bahwa sunat hanya untuk keturunan Abraham saja.

Firman tuhan itu mengatakan "keturunan Abraham" itu maksudnya keturunan dari Ajaran samawi, makanya Yesus disunat. Apakah keteladanan Sunatnya Yesus itu BURUK? nggak masuk akal Wed, Kalau Tuhanmu melakukan sunat terus umat Paulus menolaknya, apakah sunatnya Yesus itu BUKAN keteladanan? (terlepas dari perintah atau bukan)



Wedi wrote:yang aneh muhammadmu, mengaku keturunan Abraham tapi tak mengenal sunat 8 hari
asa;l ikutan sunat, tetapi tak punya dasar teologi apapun
urusan 8 hari kan urusan tradisi Jaman dulu, pada hakekatnya dalam ajaran Islamkan disunat setelah dinyatakan akil balik, BAHKAN ibrahim aja disunat umur 80 tahun? lagi2 kamu masuk masalah teknis, tapi masalah ketaqwaan pada tuhanmu malah di tolak, diganti dengan sunat HATI? padahal tuhanmu sunatnya adalah sunat FISIK? ini kan Hipokrit namanya?


Wedi wrote:sejak adam, Tuhan itu tauhid/ESA mau tampil dalam sosok apapun, berapapun tetep ESA
Hahaahaha....Esa itu maha tunggal, kalau tuhan manifestasinya tampil 3 dengan berbeda2, apakah bisa disebut maha tunggal? Sebenarnya kamu tahu arti "MAHA" - cuman DOKTRIN sudah melenyapkan daya nalarmu, makanya caramu memahami logika selalu ngawur, itu sebabnya...logikamu hanya dipakai di negeri dongeng ! - Tuhan kok di pilah2 menjadi 3 Fungsi dikatakan ESA? wed....weddd....


Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by Uriel on Sat Jul 28, 2012 9:54 pm

@sombrero wrote:Hahaahaha....Esa itu maha tunggal, kalau tuhan manifestasinya tampil 3 dengan berbeda2, apakah bisa disebut maha tunggal? Sebenarnya kamu tahu arti "MAHA" - cuman DOKTRIN sudah melenyapkan daya nalarmu, makanya caramu memahami logika selalu ngawur, itu sebabnya...logikamu hanya dipakai di negeri dongeng ! - Tuhan kok di pilah2 menjadi 3 Fungsi dikatakan ESA? wed....weddd...
maha tunggal itu yang gimana sih??
makin bolot aja nih si sombrero

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by Sombrero on Sat Jul 28, 2012 10:08 pm

@Uriel wrote:
@sombrero wrote:Hahaahaha....Esa itu maha tunggal, kalau tuhan manifestasinya tampil 3 dengan berbeda2, apakah bisa disebut maha tunggal? Sebenarnya kamu tahu arti "MAHA" - cuman DOKTRIN sudah melenyapkan daya nalarmu, makanya caramu memahami logika selalu ngawur, itu sebabnya...logikamu hanya dipakai di negeri dongeng ! - Tuhan kok di pilah2 menjadi 3 Fungsi dikatakan ESA? wed....weddd...
maha tunggal itu yang gimana sih??
makin bolot aja nih si sombrero
Heee...pendukung penyembah manusia datang, ya ya ya, maha tunggal = Maha esa, disebut MAHA karena berdiri sendiri, BUKAN karena unitary cluster dari gerombolan tuhan menjadi satu. Kalau itu namanya TRIO, karena ketiganya berbeda2, ada Wujud orang, ada wujud Roh, sampe wujud merpati ( kok nggak Bangau yah?) -

Nah, manifestasi yang warna warni ini TIDAK bisa disebut Esa menurut kepatutan umum,

KECUALI kamu berada di negeri dongeng, idup bersama si Wedi, ya silahkan suka-suka mau apa aza boleh kagak ada yang melarang....kalau di dunia LOGIS, maka.....harus LOGIS juga mikirnya....




Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by Uriel on Sat Jul 28, 2012 10:11 pm

@Sombrero wrote:
@Uriel wrote:
@sombrero wrote:Hahaahaha....Esa itu maha tunggal, kalau tuhan manifestasinya tampil 3 dengan berbeda2, apakah bisa disebut maha tunggal? Sebenarnya kamu tahu arti "MAHA" - cuman DOKTRIN sudah melenyapkan daya nalarmu, makanya caramu memahami logika selalu ngawur, itu sebabnya...logikamu hanya dipakai di negeri dongeng ! - Tuhan kok di pilah2 menjadi 3 Fungsi dikatakan ESA? wed....weddd...
maha tunggal itu yang gimana sih??
makin bolot aja nih si sombrero
Heee...pendukung penyembah manusia datang, ya ya ya, maha tunggal = Maha esa, disebut MAHA karena berdiri sendiri, BUKAN karena unitary cluster dari gerombolan tuhan menjadi satu. Kalau itu namanya TRIO, karena ketiganya berbeda2, ada Wujud orang, ada wujud Roh, sampe wujud merpati ( kok nggak Bangau yah?) -

Nah, manifestasi yang warna warni ini TIDAK bisa disebut Esa menurut kepatutan umum,

KECUALI kamu berada di negeri dongeng, idup bersama si Wedi, ya silahkan suka-suka mau apa aza boleh kagak ada yang melarang....kalau di dunia LOGIS, maka.....harus LOGIS juga mikirnya....



begini nih kualitas muslim di forum ini?? panas

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by Sombrero on Sat Jul 28, 2012 11:04 pm

@Uriel wrote:
@Sombrero wrote:
@Uriel wrote:
@sombrero wrote:Hahaahaha....Esa itu maha tunggal, kalau tuhan manifestasinya tampil 3 dengan berbeda2, apakah bisa disebut maha tunggal? Sebenarnya kamu tahu arti "MAHA" - cuman DOKTRIN sudah melenyapkan daya nalarmu, makanya caramu memahami logika selalu ngawur, itu sebabnya...logikamu hanya dipakai di negeri dongeng ! - Tuhan kok di pilah2 menjadi 3 Fungsi dikatakan ESA? wed....weddd...
maha tunggal itu yang gimana sih??
makin bolot aja nih si sombrero
Heee...pendukung penyembah manusia datang, ya ya ya, maha tunggal = Maha esa, disebut MAHA karena berdiri sendiri, BUKAN karena unitary cluster dari gerombolan tuhan menjadi satu. Kalau itu namanya TRIO, karena ketiganya berbeda2, ada Wujud orang, ada wujud Roh, sampe wujud merpati ( kok nggak Bangau yah?) -

Nah, manifestasi yang warna warni ini TIDAK bisa disebut Esa menurut kepatutan umum,

KECUALI kamu berada di negeri dongeng, idup bersama si Wedi, ya silahkan suka-suka mau apa aza boleh kagak ada yang melarang....kalau di dunia LOGIS, maka.....harus LOGIS juga mikirnya....




begini nih kualitas muslim di forum ini??

kalau tidak bisa membantah, nggak usah cengeng deeeh....kebiasaan kristen kalau sudah mentok, argumennya berkelit dengan 1001 macam komentar....biasanya sih mereka lakukan untuk menutupi kelemahannya, karena otaknya JEBOT - COBA kamu review lagi, kamu tadi tanya soal maha tunggal, ketika dijelaskan malah NGELESSS....





Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by Uriel on Sat Jul 28, 2012 11:18 pm

@Sombrero wrote:
@Uriel wrote:
@Sombrero wrote:
@Uriel wrote:
@sombrero wrote:Hahaahaha....Esa itu maha tunggal, kalau tuhan manifestasinya tampil 3 dengan berbeda2, apakah bisa disebut maha tunggal? Sebenarnya kamu tahu arti "MAHA" - cuman DOKTRIN sudah melenyapkan daya nalarmu, makanya caramu memahami logika selalu ngawur, itu sebabnya...logikamu hanya dipakai di negeri dongeng ! - Tuhan kok di pilah2 menjadi 3 Fungsi dikatakan ESA? wed....weddd...
maha tunggal itu yang gimana sih??
makin bolot aja nih si sombrero
Heee...pendukung penyembah manusia datang, ya ya ya, maha tunggal = Maha esa, disebut MAHA karena berdiri sendiri, BUKAN karena unitary cluster dari gerombolan tuhan menjadi satu. Kalau itu namanya TRIO, karena ketiganya berbeda2, ada Wujud orang, ada wujud Roh, sampe wujud merpati ( kok nggak Bangau yah?) -

Nah, manifestasi yang warna warni ini TIDAK bisa disebut Esa menurut kepatutan umum,

KECUALI kamu berada di negeri dongeng, idup bersama si Wedi, ya silahkan suka-suka mau apa aza boleh kagak ada yang melarang....kalau di dunia LOGIS, maka.....harus LOGIS juga mikirnya....




begini nih kualitas muslim di forum ini??

kalau tidak bisa membantah, nggak usah cengeng deeeh....kebiasaan kristen kalau sudah mentok, argumennya berkelit dengan 1001 macam komentar....biasanya sih mereka lakukan untuk menutupi kelemahannya, karena otaknya JEBOT - COBA kamu review lagi, kamu tadi tanya soal maha tunggal, ketika dijelaskan malah NGELESSS....




kualitas muslim sangat memprihatinkan
saya tanya maha tunggal itu gmn malah lari ke trinitas
hhhmmmm
tadi saya beli pulpen satu...itu tunggal ato maha tunggal??
kalo tunggal,,maka seperti apakah yang maha tunggal itu sdr.sombrero yang "kelihatan" cerdas??
ketiwi

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by Sombrero on Sun Jul 29, 2012 12:04 am

@Uriel wrote:kualitas muslim sangat memprihatinkan saya tanya maha tunggal itu gmn malah lari ke trinitas hhhmmmm tadi saya beli pulpen satu...itu tunggal ato maha tunggal?? kalo tunggal,,maka seperti apakah yang maha tunggal itu sdr.sombrero yang "kelihatan" cerdas??

Naaaaa....naaa ini dia refotnya diskusi ama anak ingusan yang napsongnya aja gede, tapi nggak pernah teliti....

Begini ya Nak, Uriel, awalnya kami diskusi panjang lebar dengan Wedi soal macem2, salah satunya adalah membahas soal ESA, sebagaimana yang di tulis wedi tentang ESA adalah :

"mau tampil dalam sosok apapun, berapapun tetep ESA"


Trussss...gue berbalas pantun tuh ama si Wedi, eh....tahu2 kamu nongol, maen tiban aja tanpa lihat komen2 sebelumnya, konyolnya lagi kamu langsung memakai bahasa jenis anak2 yang suka ngolok2.

NAH....setelah gue rangkum antara uraianmu (yg gak jelas itu) dan uraian Wedi, jadilah TUHAN dalam wujdu TRIO kwek kwek...eh ujung2nya, kamu malah protest? makanya, gue mintak, "hi boy....scroll dulu ke atas sono biar tahu kronologi" - kamu malah makin cerewet....seet daah !

DALAM ISLAM, arti Maha Esa itu setidaknya harus memenuhi 2(dua) kriteria :

Pertama,
Tuhan itu HARUS berdiri sendiri, tidak didirkan, jadi kalau beliau berdiri sendiri = Tunggal = Esa

Kedua,
Tuhan itu HARUS berbeda dengan mahluknya, jadi kalau beda dengan mahluk ciptaanya maka sudah pasti Tunggal = Esa.

Nah, kedua hal diatas bisa disebut MAHA TUNGGAL = MAHA ESA = Echad....inilah pandangan Muslim terhadap tuhan.

LALU...jreng....jreng....


Bagaimana dengan Pandangan mu tentang definisi Tuhan Maha Esa? apakah kamu akan mengekor di belakang "Wedi" yang mengatakan tuhan bisa tampil dalam sosok apapun, tapi tetap Esa?

Pedapat dia kan mirip dongengnya Naruto, bisa membelah dan bisa berubah wujud, artinya tuhan itu bisa sama dengan siapa saja, kan? (ini menurut pendapat Wedi) -

tentu, kalau tuhan di manusiawikan, dan di akal-akali dengan merujuk pada sifat tuhan yang maha kuasa, "kan bisa menjelma jadi apa saja, mau manusia, mau kadal sampai biwak pun,... soo waaaat???" -

hehehe...itu Nak penjelesan gamblangnya....lain kali, sebelum masuk arena silat, sebaiknya pelajari dulu isi silatnya...jangan sampe fantatmu ketendang, ok cuy?





Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by Uriel on Sun Jul 29, 2012 12:34 am

@Sombrero wrote:
@Uriel wrote:kualitas muslim sangat memprihatinkan saya tanya maha tunggal itu gmn malah lari ke trinitas hhhmmmm tadi saya beli pulpen satu...itu tunggal ato maha tunggal?? kalo tunggal,,maka seperti apakah yang maha tunggal itu sdr.sombrero yang "kelihatan" cerdas??

Naaaaa....naaa ini dia refotnya diskusi ama anak ingusan yang napsongnya aja gede, tapi nggak pernah teliti....

Begini ya Nak, Uriel, awalnya kami diskusi panjang lebar dengan Wedi soal macem2, salah satunya adalah membahas soal ESA, sebagaimana yang di tulis wedi tentang ESA adalah :

"mau tampil dalam sosok apapun, berapapun tetep ESA"


Trussss...gue berbalas pantun tuh ama si Wedi, eh....tahu2 kamu nongol, maen tiban aja tanpa lihat komen2 sebelumnya, konyolnya lagi kamu langsung memakai bahasa jenis anak2 yang suka ngolok2.

NAH....setelah gue rangkum antara uraianmu (yg gak jelas itu) dan uraian Wedi, jadilah TUHAN dalam wujdu TRIO kwek kwek...eh ujung2nya, kamu malah protest? makanya, gue mintak, "hi boy....scroll dulu ke atas sono biar tahu kronologi" - kamu malah makin cerewet....seet daah !

DALAM ISLAM, arti Maha Esa itu setidaknya harus memenuhi 2(dua) kriteria :

Pertama,
Tuhan itu HARUS berdiri sendiri, tidak didirkan, jadi kalau beliau berdiri sendiri = Tunggal = Esa

Kedua,
Tuhan itu HARUS berbeda dengan mahluknya, jadi kalau beda dengan mahluk ciptaanya maka sudah pasti Tunggal = Esa.

Nah, kedua hal diatas bisa disebut MAHA TUNGGAL = MAHA ESA = Echad....inilah pandangan Muslim terhadap tuhan.

LALU...jreng....jreng....


Bagaimana dengan Pandangan mu tentang definisi Tuhan Maha Esa? apakah kamu akan mengekor di belakang "Wedi" yang mengatakan tuhan bisa tampil dalam sosok apapun, tapi tetap Esa?

Pedapat dia kan mirip dongengnya Naruto, bisa membelah dan bisa berubah wujud, artinya tuhan itu bisa sama dengan siapa saja, kan? (ini menurut pendapat Wedi) -

tentu, kalau tuhan di manusiawikan, dan di akal-akali dengan merujuk pada sifat tuhan yang maha kuasa, "kan bisa menjelma jadi apa saja, mau manusia, mau kadal sampai biwak pun,... soo waaaat???" -

hehehe...itu Nak penjelesan gamblangnya....lain kali, sebelum masuk arena silat, sebaiknya pelajari dulu isi silatnya...jangan sampe fantatmu ketendang, ok cuy?




aduh pak,,bener,,pertma kali masuk sini saya pikir anda termasuk muslim "cerdas"
hhhmmm
saya belum permasalahkan esanya
saya masi cuma di "maha tunggal"
seperti apa kan maha tunggal itu???
saya gk pernah tanya seperti apa kah maha esa itu??
kami punya pengertian sendiri terhadap "kemaha esa-an" tuhan
sementara anda menekankan "ke maha tunggal" nya pada kuantitas
makanya
"tadi saya beli pulpen satu,,maha tunggal kah??
kalo tunggak,,maka seperti apakah maha tunggal itu???"
iitu aja dulu
ntar kita bahas "maha esa" ,,apa yang dimaksud dengan esa/echad
monggo


Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 29, 2012 10:49 am

@putramentari wrote:
ente sunat gak wed, malu gich ngomongin sunat lha ente gak sunat

kamu keturunan abraham atau tidak, kok ikut-ikutan sunat?
bukan 8 hari lagi.. pasti ikutan setan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 29, 2012 11:02 am

@Sombrero wrote:walau kamu BUKAN keturunan Abraham, apakah tuhan Abraham berbeda dengan tuhanmu sekarang? kwkwkwwk...kalau tuhanmu beda, boleh2 saja kamu katakan bahwa sunat hanya untuk keturunan Abraham saja.

Firman tuhan itu mengatakan "keturunan Abraham" itu maksudnya keturunan dari Ajaran samawi, makanya Yesus disunat. Apakah keteladanan Sunatnya Yesus itu BURUK? nggak masuk akal Wed, Kalau Tuhanmu melakukan sunat terus umat Paulus menolaknya, apakah sunatnya Yesus itu BUKAN keteladanan? (terlepas dari perintah atau bukan)

baca dong perjanjian antara Tuhan dengan Abraham!
bunyinya kek gimana, kok nyosor aja asal sunat, bukan 8 hari lagi..
yang kamu lakukan itu perintah Tuhan apa setan?

@Sombrero wrote:urusan 8 hari kan urusan tradisi Jaman dulu, pada hakekatnya dalam ajaran Islamkan disunat setelah dinyatakan akil balik, BAHKAN ibrahim aja disunat umur 80 tahun? lagi2 kamu masuk masalah teknis, tapi masalah ketaqwaan pada tuhanmu malah di tolak, diganti dengan sunat HATI? padahal tuhanmu sunatnya adalah sunat FISIK? ini kan Hipokrit namanya?

nah..
kelihatan kalau kutan sunatnya setan
coba baca lagi bunyi perjanjian antara Tuhan dengan Abraham!

apa ada soal ketaqwaan disitu? itu namanya kamu mentaqwai setan

soal sunat hati.
sejak PL itulah yang utama, bukan sunat fisik kerat kulit khatan yang sudah menjadi tradisi

@Sombrero wrote:Hahaahaha....Esa itu maha tunggal, kalau tuhan manifestasinya tampil 3 dengan berbeda2, apakah bisa disebut maha tunggal? Sebenarnya kamu tahu arti "MAHA" - cuman DOKTRIN sudah melenyapkan daya nalarmu, makanya caramu memahami logika selalu ngawur, itu sebabnya...logikamu hanya dipakai di negeri dongeng ! - Tuhan kok di pilah2 menjadi 3 Fungsi dikatakan ESA? wed....weddd....

saya pakai term ESA
maka mau tampil dalam sosok berapapaun, kapanpun dan dimanapun BISA

soal 'tunggal'
lanjutin dengan bro uriel!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by dhans on Mon Jul 30, 2012 10:29 am

wedi wrote :
kamu keturunan abraham atau tidak, kok ikut-ikutan sunat?
bukan 8 hari lagi.. pasti ikutan setan
lho ko..?asal ngoceh aja, sampeyan mengerti alkitab hanya sebatas hurufiah saja ya wed..??

17:27 Dan semua orang dari isi rumah Abraham, baik yang lahir di rumahnya, maupun yang dibeli dengan uang dari orang asing, disunat bersama-sama dengan dia.


Sunat memang di dilakukan untuk keturunan Abraham, tapi sunat juga diperuntukan untuk orang2 yang menyembah tuhan yang disembah Abraham..??

Tuhannya Abraham siapa wed..??Allah, Yesus, yahwe,..?



17:7. Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau serta keturunanmu turun-temurun menjadi perjanjian yang kekal, supaya Aku menjadi Allahmu dan Allah keturunanmu.


Kalau memang yesus, ya kalian juga harus mengikuti perjanjian itu, kalo Allah/yahwe yaa kalian juga harus tetap mengikutinya...kecuali kalo tuhan sampeyan cuma roh kudus doang.. ya boleh lah kalian menyangkal perjanjian yang kekal itu...

Kalau sampeyan bukan keturunan abraham lalu keturunan siape lagi, yesus..??paulus orang parisi..??



17:24 Abraham berumur sembilan puluh sembilan tahun ketika dikerat kulit khatannya.
17:25 Dan Ismael, anaknya, berumur tiga belas tahun ketika dikerat kulit khatannya.
17:26 Pada hari itu juga Abraham dan Ismael, anaknya, disunat.

17:27 Dan semua orang dari isi rumah Abraham, baik yang lahir di rumahnya, maupun yang dibeli dengan uang dari orang asing, disunat bersama-sama dengan dia.



99 th, 13 th, 8 hari, bukan essensinya wed...tapi essensinya adalah mengikuti perjanjian yang kekal...kecuali kalau kalian lebih hebat dari Yesus yang mampu membuat hukum tuhan menjadi karatan/tidak kekal...Yesus aja ga berani, ini kenape umatnya jadi lebih berani....Pantes aja yesus ngomel2in kalian...

Markus :
(6). .......hai orang-orang munafik! Sebab ada tertulis: Bangsa ini memuliakan AKU dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari padaKU.

(7). Percuma mereka beribadah kepadaKU, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia.

(8). Perintah Allah kamu abaikan untuk berpegang pada adat istiadat manusia.



dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by satria bergitar on Mon Jul 30, 2012 1:37 pm

@Uriel wrote:
@Sombrero wrote:
@Uriel wrote:kualitas muslim sangat memprihatinkan saya tanya maha tunggal itu gmn malah lari ke trinitas hhhmmmm tadi saya beli pulpen satu...itu tunggal ato maha tunggal?? kalo tunggal,,maka seperti apakah yang maha tunggal itu sdr.sombrero yang "kelihatan" cerdas??

Naaaaa....naaa ini dia refotnya diskusi ama anak ingusan yang napsongnya aja gede, tapi nggak pernah teliti....

Begini ya Nak, Uriel, awalnya kami diskusi panjang lebar dengan Wedi soal macem2, salah satunya adalah membahas soal ESA, sebagaimana yang di tulis wedi tentang ESA adalah :

"mau tampil dalam sosok apapun, berapapun tetep ESA"


Trussss...gue berbalas pantun tuh ama si Wedi, eh....tahu2 kamu nongol, maen tiban aja tanpa lihat komen2 sebelumnya, konyolnya lagi kamu langsung memakai bahasa jenis anak2 yang suka ngolok2.

NAH....setelah gue rangkum antara uraianmu (yg gak jelas itu) dan uraian Wedi, jadilah TUHAN dalam wujdu TRIO kwek kwek...eh ujung2nya, kamu malah protest? makanya, gue mintak, "hi boy....scroll dulu ke atas sono biar tahu kronologi" - kamu malah makin cerewet....seet daah !

DALAM ISLAM, arti Maha Esa itu setidaknya harus memenuhi 2(dua) kriteria :

Pertama,
Tuhan itu HARUS berdiri sendiri, tidak didirkan, jadi kalau beliau berdiri sendiri = Tunggal = Esa

Kedua,
Tuhan itu HARUS berbeda dengan mahluknya, jadi kalau beda dengan mahluk ciptaanya maka sudah pasti Tunggal = Esa.

Nah, kedua hal diatas bisa disebut MAHA TUNGGAL = MAHA ESA = Echad....inilah pandangan Muslim terhadap tuhan.

LALU...jreng....jreng....


Bagaimana dengan Pandangan mu tentang definisi Tuhan Maha Esa? apakah kamu akan mengekor di belakang "Wedi" yang mengatakan tuhan bisa tampil dalam sosok apapun, tapi tetap Esa?

Pedapat dia kan mirip dongengnya Naruto, bisa membelah dan bisa berubah wujud, artinya tuhan itu bisa sama dengan siapa saja, kan? (ini menurut pendapat Wedi) -

tentu, kalau tuhan di manusiawikan, dan di akal-akali dengan merujuk pada sifat tuhan yang maha kuasa, "kan bisa menjelma jadi apa saja, mau manusia, mau kadal sampai biwak pun,... soo waaaat???" -

hehehe...itu Nak penjelesan gamblangnya....lain kali, sebelum masuk arena silat, sebaiknya pelajari dulu isi silatnya...jangan sampe fantatmu ketendang, ok cuy?




aduh pak,,bener,,pertma kali masuk sini saya pikir anda termasuk muslim "cerdas"
hhhmmm
saya belum permasalahkan esanya
saya masi cuma di "maha tunggal"
seperti apa kan maha tunggal itu???
saya gk pernah tanya seperti apa kah maha esa itu??
kami punya pengertian sendiri terhadap "kemaha esa-an" tuhan
sementara anda menekankan "ke maha tunggal" nya pada kuantitas
makanya
"tadi saya beli pulpen satu,,maha tunggal kah??
kalo tunggak,,maka seperti apakah maha tunggal itu???"
iitu aja dulu
ntar kita bahas "maha esa" ,,apa yang dimaksud dengan esa/echad
monggo


kristener kalo dah mentok unyu2 dehh.. personal attack terus piss

@brader sombrero..ga usah yang berat2 lah ngajarin si uriel mah..doski levelnya cuma logika "beli pulpen" hehe ketiwi


avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by Sombrero on Mon Jul 30, 2012 2:02 pm

@satria bergitar wrote:
@Uriel wrote:
@Sombrero wrote:
@Uriel wrote:kualitas muslim sangat memprihatinkan saya tanya maha tunggal itu gmn malah lari ke trinitas hhhmmmm tadi saya beli pulpen satu...itu tunggal ato maha tunggal?? kalo tunggal,,maka seperti apakah yang maha tunggal itu sdr.sombrero yang "kelihatan" cerdas??

Naaaaa....naaa ini dia refotnya diskusi ama anak ingusan yang napsongnya aja gede, tapi nggak pernah teliti....

Begini ya Nak, Uriel, awalnya kami diskusi panjang lebar dengan Wedi soal macem2, salah satunya adalah membahas soal ESA, sebagaimana yang di tulis wedi tentang ESA adalah :

"mau tampil dalam sosok apapun, berapapun tetep ESA"


Trussss...gue berbalas pantun tuh ama si Wedi, eh....tahu2 kamu nongol, maen tiban aja tanpa lihat komen2 sebelumnya, konyolnya lagi kamu langsung memakai bahasa jenis anak2 yang suka ngolok2.

NAH....setelah gue rangkum antara uraianmu (yg gak jelas itu) dan uraian Wedi, jadilah TUHAN dalam wujdu TRIO kwek kwek...eh ujung2nya, kamu malah protest? makanya, gue mintak, "hi boy....scroll dulu ke atas sono biar tahu kronologi" - kamu malah makin cerewet....seet daah !

DALAM ISLAM, arti Maha Esa itu setidaknya harus memenuhi 2(dua) kriteria :

Pertama,
Tuhan itu HARUS berdiri sendiri, tidak didirkan, jadi kalau beliau berdiri sendiri = Tunggal = Esa

Kedua,
Tuhan itu HARUS berbeda dengan mahluknya, jadi kalau beda dengan mahluk ciptaanya maka sudah pasti Tunggal = Esa.

Nah, kedua hal diatas bisa disebut MAHA TUNGGAL = MAHA ESA = Echad....inilah pandangan Muslim terhadap tuhan.

LALU...jreng....jreng....


Bagaimana dengan Pandangan mu tentang definisi Tuhan Maha Esa? apakah kamu akan mengekor di belakang "Wedi" yang mengatakan tuhan bisa tampil dalam sosok apapun, tapi tetap Esa?

Pedapat dia kan mirip dongengnya Naruto, bisa membelah dan bisa berubah wujud, artinya tuhan itu bisa sama dengan siapa saja, kan? (ini menurut pendapat Wedi) -

tentu, kalau tuhan di manusiawikan, dan di akal-akali dengan merujuk pada sifat tuhan yang maha kuasa, "kan bisa menjelma jadi apa saja, mau manusia, mau kadal sampai biwak pun,... soo waaaat???" -

hehehe...itu Nak penjelesan gamblangnya....lain kali, sebelum masuk arena silat, sebaiknya pelajari dulu isi silatnya...jangan sampe fantatmu ketendang, ok cuy?





aduh pak,,bener,,pertma kali masuk sini saya pikir anda termasuk muslim "cerdas"
hhhmmm
saya belum permasalahkan esanya
saya masi cuma di "maha tunggal"
seperti apa kan maha tunggal itu???
saya gk pernah tanya seperti apa kah maha esa itu??
kami punya pengertian sendiri terhadap "kemaha esa-an" tuhan
sementara anda menekankan "ke maha tunggal" nya pada kuantitas
makanya
"tadi saya beli pulpen satu,,maha tunggal kah??
kalo tunggak,,maka seperti apakah maha tunggal itu???"
iitu aja dulu
ntar kita bahas "maha esa" ,,apa yang dimaksud dengan esa/echad
monggo


kristener kalo dah mentok unyu2 dehh.. personal attack terus

@brader sombrero..ga usah yang berat2 lah ngajarin si uriel mah..doski levelnya cuma logika "beli pulpen" hehe



kwkwkwkwk....emang bener brader, anak ingusan otaknya belon nyape2 juga, dan dikiranya pulpen itu tahu2 ada di dunia ini tanpa ada yang mengadakan, dan dikiranya dia beli satu pulpen terus disebut maha tunggal, padal, ada 2 item diatas gue sudah sampaikan tapi rupanya nggak mudeng....
Modal NGEYEL tanpa membantah hujjah gue diatas tho? kalau tidak dibantah artinya kamu sudah menerima !! itulah definisi Maha tunggal :

"berdiri sendiri" dan "berbeda dengan mahluknya"

silahkan bantah.............


Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by Otak Trailer on Mon Jul 30, 2012 3:10 pm

dear all momod en mimin..

Gw keberatan kalow uda perpanjang SUNAT en TRINITAS or ESA dimari...

Dengerin gw ya mod!!! nyerah
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik