FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Halaman 3 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by Otak Trailer on Sat Feb 11, 2012 12:24 pm

First topic message reminder :

Topik mengenai latarbelakang kehidupan kedua orang tua Muhammad lebih menyakitkan kaum Muslim yang berusaha menaikkan gengsi Muhammad selaku nabi daripada topik-topik lainnya mengenai seorang nabi. Kenyataan ini tidak dapat diubah bahkan oleh pakar Muslim sekalipun.

a. Lahir dari orang tua kafir.

Diandaikan saja bahwa kedua orang tua Muhammad lahir dari orang tua kafir, tepatnya penyembah-penyembah berhala sebab Muhammad sebagai pembawa agama Allah belum muncul ke dunia.

b. Hidup sebagai orang kafir

Orang tua Muhammad hidup sebagai orang kafir. Menurut keyakinan orang islam, situasi sosial masyarakat Arab pra Islam sangat buruk, kacau balau, terdapat penyembah-penyembah berhala. Masyarakatnya tidak mengenal perikemanusiaan. Pendeknya, masyarakatnya hidup tak bermoral. Sering terjadi perang antar suku, pembunuhan, pemerkosaan, pencurian dan perampokkan di mana-mana. Dalam situasi yang demikiannlah tumbuh dan hidup sepasang manusia ( Abdullah bin Abdul Muththalib dan Aminah binti Wahab) yang nantinya akan melahirkan seorang nabi besar untuk segala zaman. Baik Abdullah maupun Aminah sama-sama hidup sebagai remaja yang menyembah berhala.

c. Mati dalam keadaan kafir

Abdullah meninggal ketika Muhammad masih dalam kandungan ibunya, sedangkan Aminah meninggal ketika Muhammad masih berusia kurang lebih lima tahun. Orang Islam mengklaim bahwa hanya Islam saja agama yang diridhai Allah, dan semua orang di luar Islam adalah kafir. Karena kedua orang tua Muhammad tidak beragama islam, maka mereka adalah orang kafir. Jika seseorang meninggal dalam kekafiran, maka dia masuk neraka. Kesimpulannya, kedua orang tua Muhammad masuk neraka. Kesimpulan yang demikian dapat dibantah, sebab bagaimana mungkin Allah menghukum mereka pada Islam belum diturunkan. Walaupun demikian, satu hal yang perlu Anda perhatikan: Muhammad ternyata lahir dari penyembah berhala, hidup dalam masyarakat yang kacau-balau dan suka membantai satu sama lain. Ingat pepatah: “buah mangga jatuh tidak jauh dari pohonnya”.

d. Nabi dari Penyembah Berhala

Muhammad adalah satu-satunya nabi yang diyakini oleh jutaan Muslim di seluruh dunia sebagai nabi agung, rahmat bagi segala zaman dan bangsa. Klaim itu mengada-ada. Faktanya, Muhammad adalah satu-satunya manusia yang diakui nabi (hanya oleh Islam tentunya), tetapi lahir dari orang tua yang menyembah berhala, tidak percaya pada Tuhan Yang Maha Esa. Adam, Ibrahim, Ismail, Musa, Sulaiman, Nabi Dawud, Nabi Isa, semuanya lahir dari orang tua yang beriman. Tidak heran kalau mereka menjadi nabi Allah.
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down


Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by satria bergitar on Mon Jul 30, 2012 3:40 pm

@Otak Trailer wrote:dear all momod en mimin..

Gw keberatan kalow uda perpanjang SUNAT en TRINITAS or ESA dimari...

Dengerin gw ya mod!!! nyerah

buktiin dl aja Abdullah & Aminah penyembah berhala..bisa??? bosen
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 31, 2012 11:28 am

@dhans wrote:ho ko..?asal ngoceh aja, sampeyan mengerti alkitab hanya sebatas hurufiah saja ya wed..??

17:27 Dan semua orang dari isi rumah Abraham, baik yang lahir di rumahnya, maupun yang dibeli dengan uang dari orang asing, disunat bersama-sama dengan dia.

Sunat memang di dilakukan untuk keturunan Abraham, tapi sunat juga diperuntukan untuk orang2 yang menyembah tuhan yang disembah Abraham..??

silakan kalau mau ikut di/bersunat..
tetapi yang wajib adalah bagi Abaham dan keturunannya laki-laki
dan dasar teologinya adalah sebagi bukti/tanda perjanjian antara Allah dan Abraham
kalian ikut-ikutan sunat, apa teologi sunatmu seperti itu?

@dhans wrote:Kalau memang yesus, ya kalian juga harus mengikuti perjanjian itu, kalo Allah/yahwe yaa kalian juga harus tetap mengikutinya...kecuali kalo tuhan sampeyan cuma roh kudus doang.. ya boleh lah kalian menyangkal perjanjian yang kekal itu...

Yesus tidak memerintahkan disunat. Yesus disunat karena sunat sudah menjadi tradisi bangsanya sebagai keturunan Abraham. Apa kakek-moyang muhammad mengenal dan menjalani tradisi tersebut?

@dhans wrote:99 th, 13 th, 8 hari, bukan essensinya wed...tapi essensinya adalah mengikuti perjanjian yang kekal...kecuali kalau kalian lebih hebat dari Yesus yang mampu membuat hukum tuhan menjadi karatan/tidak kekal...Yesus aja ga berani, ini kenape umatnya jadi lebih berani....Pantes aja yesus ngomel2in kalian...

perjanjiannya: keturunan abraham disunat umur 8 hari
mosok ikutan sunat tapi semau gue?
soal esensi..
mana ada disunatmu esesnsi sunat sebagai TANDA PERJANJIAN ?????

sunatmu yang bukan 8 hari dan bukan sebagai tanda perjanjian
itu perintah setan goa mana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by Otak Trailer on Tue Jul 31, 2012 2:00 pm

@satria bergitar wrote:
@Otak Trailer wrote:dear all momod en mimin..

Gw keberatan kalow uda perpanjang SUNAT en TRINITAS or ESA dimari...

Dengerin gw ya mod!!! nyerah

buktiin dl aja Abdullah & Aminah penyembah berhala..bisa??? bosen
in front page man.
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by satria bergitar on Tue Jul 31, 2012 2:56 pm

@Otak Trailer wrote:
@satria bergitar wrote:
@Otak Trailer wrote:dear all momod en mimin..

Gw keberatan kalow uda perpanjang SUNAT en TRINITAS or ESA dimari...

Dengerin gw ya mod!!!

buktiin dl aja Abdullah & Aminah penyembah berhala..bisa???
in front page man.

referensi brow? tulisan tanpa referensi = OMDO alias kentut (bau doang)

ada g sejarawan / literatur yang meneliti kehidupan Abdullah & Aminah sebagai penyembah berhala???

lalu apa makna nama "Abdullah" menurut nte???
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by Otak Trailer on Tue Jul 31, 2012 3:07 pm

@satria bergitar wrote:
@Otak Trailer wrote:
@satria bergitar wrote:
@Otak Trailer wrote:dear all momod en mimin..

Gw keberatan kalow uda perpanjang SUNAT en TRINITAS or ESA dimari...

Dengerin gw ya mod!!!

buktiin dl aja Abdullah & Aminah penyembah berhala..bisa???
in front page man.

referensi brow? tulisan tanpa referensi = OMDO alias kentut (bau doang)

ada g sejarawan / literatur yang meneliti kehidupan Abdullah & Aminah sebagai penyembah berhala???

lalu apa makna nama "Abdullah" menurut nte???
cis cis..hari gene tanya referensi cuma nyangkut surga neraka aje??
*عَنْ أَنَسٍ أَنَّ رَجُلًا قَالَ يَا رَسُولَ اللَّهِ أَيْنَ أَبِي قَالَ فِي النَّارِ فَلَمَّا قَفَّى دَعَاهُ فَقَالَ إِنَّ أَبِي وَأَبَاكَ فِي النَّارِ

” dari Anas bin Malik bahwasanya seorang laki-laki berkata : Wahai Rasulullah di mana ayahku ? Nabi bersabda : ‘ di neraka’ . Ketika orang tersebut berpaling, Nabi memanggilnya lagi dan bersabda : ‘Sesungguhnya ayahku dan ayahmu di an-naar (neraka) (H.R Muslim).

*

إِنِّي سَأَلْتُ رَبِّي عَزَّ وَجَلَّ فِي الِاسْتِغْفَارِ لِأُمِّي فَلَمْ يَأْذَنْ لِي فَدَمَعَتْ عَيْنَايَ رَحْمَةً لَهَا مِنْ النَّارِ

“Sesungguhnya aku meminta kepada Tuhanku ‘Azza Wa Jalla untuk memohon ampunan bagi ibuku, namun tidak diijinkan, maka akupun menangis sebagai bentuk belas kasihan baginya dari adzab anNaar” (hadits riwayat Ahmad dari Buraidah, al-Haitsamy menyatakan bahwa rijaal hadits ini adalah rijaalus shohiih).



lo tanye makna "Abdullah" pada org non Arab???ke laut aje sono,man.
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by hamba tuhan on Tue Jul 31, 2012 3:46 pm

Di dalam kitab “At-Taajul Jami’ lil Ushul fii Ahaaditsir Rasul (التاج الجامع للأصول في أحاديث الرسول)” karya Syeikh Manshur Ali Nashif diterangkan yang artinya sebagai berikut:

“Dari Abu Hurairah radhiyallaahu ‘anhu beliau berkata: Nabi Shollallaahu ‘alaihi wa sallam berziarah ke makam ibunya dan beliau menangis. Begitupula orang-orang yang berada di sekitarnya pada menangis. Kemudian, beliau berkata: Aku meminta idzin kepada Tuhanku supaya aku bisa memintakan ampunan untuknya. Namun aku tidak diidzinkan oleh-Nya. Terus aku meminta idzin kepada-Nya supaya aku bisa menziarahinya. Kemudian, Dia mengidzinkan aku untuk menziarahi ibuku. Berziarahlah ke makam-makam !! Karena, berziarah itu dapat mengingatkan mati. Hadits riwayat Imam Muslim, Abu Dawud, dan Nasa’i “.

Maksud hadits tersebut di atas sebagai berikut:
Ketika Nabi Muhammad Shollallaahu ‘alaihi wa sallam menziarahi ibunya yang bernama Sayyidah Aminah binti Wahab, beliau menangis karena ibunya tidak beragama Islam dan tidak mendapat kesenangan di dalamnya, dan Allah tidak mengidzinkan Nabi Shollallaahu ‘alaihi wa sallam memintakan ampunan untuk ibunya. Karena, permintaan ampunan itu syaratnya harus beragama Islam. Sedangkan ibunda Nabi Shollallaahu ‘alaihi wa sallam wafat dalam keadaan menganut agama kaumnya sebelum beliau diangkat jadi Rasul. Hal ini bukan berarti ibunda Nabi Shollallaahu ‘alaihi wa sallam tidak masuk surga, karena ibunda Nabi Shollallaahu ‘alaihi wa sallam itu termasuk ahli fatrah (masa kekosongan atau vakum antara dua kenabian).

Menurut ulama jumhur bahwa ahli fatrah itu adalah orang-orang yang selamat (orang-orang yang selamat dari api neraka dan mereka tetap dimasukkan ke dalam surga). Firman Allah Ta’aala dalam surat Al-Isra’ ayat 15:
وَمَا كُنَّا مُعَذِّبِينَ حَتَّىٰ نَبۡعَثَ رَسُولاً۬
Artinya: Dan Kami tidak akan mengazab sebelum Kami mengutus seorang rasul.


Bahkan berlaku dan absah menurut ahli mukasyafah bahwa Allah ta’ala menghidupkan kembali kedua orangtua Nabi Shollallaahu ‘alaihi wa sallam setelah beliau diangkat jadi Rasul. Kemudian, mereka beriman kepada Nabi Shollallaahu ‘alaihi wa sallam. Olehkarena itu, sudah pasti mereka termasuk ahli surga.

Jika anda sudah tahu bahwa Ahlul Fathroh (masa kevakuman atau kekosongan Nabi dan Rasul) itu termasuk orang-orang yang selamat (dari neraka) berdasarkan pendapat ulama yang kuat, maka tahulah anda bahwa bahwa kedua orangtua Nabi Muhammad Shollallaahu ‘alaihi wa sallam adalah orang-orang yang selamat juga (dari neraka). Karena, mereka berdua termasuk Ahlul Fathroh (termasuk juga kakek, buyut Nabi dan ke atasnya). Bahkan mereka berdua termasuk Ahlul Islam, karena Allah telah menghidupkan mereka berdua untuk Nabi Muhammad Shollallaahu ‘alaihi wa sallam sebagai pengagungan kepadanya. Kemudian berimanlah kedua orangtua Nabi itu kepadanya sesudah kebangkitannya menjadi rasul.

Hal ini berdasarkan sebuah hadits yang diriwayatkan dari Urwah dari Aisyah bahwa Rasulullah Shollallaahu ‘alaihi wa sallam memohon kepada Tuhan-Nya agar Dia menghidupkan kedua orangtuanya. Maka Allah pun menghidupkan kedua orangtua Nabi itu. Selanjutnya, keduanya beriman dengan Nabi Muhammad Shollallaahu ‘alaihi wa sallam. Kemudian, Allah mewafatkan keduanya kembali.

Berkata Suhaili: ”Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu, bisa saja Allah mengkhususkan Nabi-Nya dengan apa-apa yang Dia kehendaki dari sebab karunia-Nya dan memberi nikmat kepada Nabi-Nya dengan apa-apa yang dia kehendaki dari sebab kemuliaan-Nya.

Telah berkata sebagian ulama: “Telah ditanya Qodhi Abu Bakar bin ‘Arobi, salah seorang ulama madzhab Maliki mengenai seorang laki-laki yang berkata bahwa bapak Nabi berada di dalam neraka. Maka, beliau menjawab bahwa orang itu terlaknat, karena Allah ta’ala berfirman:
إِنَّ ٱلَّذِينَ يُؤْذُونَ ٱللَّهَ وَرَسُولَهُۥ لَعَنَهُمُ ٱللَّهُ فِى ٱلدُّنْيَا وَٱډخِرَةِ وَأَعَدَّ لَهُمْ عَذَابًا مُّهِينًا

Artinya: ”Sesungguhnya orang-orang yang menyakiti Allah dan Rasul-Nya, niscaya Allah akan melaknat mereka di dunia dan akherat dan menyiapkan bagi mereka itu adzab yang menghinakan”. (QS. Al-Ahzab: 57).

Dan tidak ada perbuatan yang lebih besar dibandingkan dengan perkataan bahwa bapak Nabi berada di dalam neraka. Betapa tidak! Sedangkan Ibnu Munzir dan yang lainnya telah meriwayatkan dari Abu Hurairah bahwa beliau berkata: “Engkau anak dari kayu bakar api neraka’, maka berdirilah Rasulullah Shollallaahu ‘alaihi wa sallam dalam keadaan marah, kemudian berkata:
ما بال أ قوام يؤذونني فى قرابتي و من أذاني فقد أذى الله
Artinya:
“Bagaimana keadaan kaum yang menyakiti aku dalam hal kerabatku, dan barangsiapa menyakiti aku maka sesungguhnya dia telah menyakiti Allah”.

Dalam masalah ini Imam Al-Jalaaluddin as-Suyuthi telah menyusun beberapa karangan yang berhubungan dengan selamat kedua orangtua Nabi Muhammad Shollallaahu ‘alaihi wa sallam (dari neraka) yaitu “al-Ta’dhim wal-Munnah fi Abawai Rasulullah fi al-Jannah” dan sebuah bab khusus dalam kitab al-Hawi lil Fatawa dengan judul, “Masalik al-Hanafa fi Walidai al-Mushtafa.”

avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by satria bergitar on Tue Jul 31, 2012 3:54 pm

tambahan bung HT..

Muhammad Fauzi hamzah dalam “Abdullah abun-nabi”-nya mengutarakan sebab dikategorikannya orang tua Nabi termasuk ahli surga:

1. Karena mereka tergolong ahlu fathrah
yang hidup di antara dua masa kerasulan. Dakwah Nabi yang pertama
tidak sampai pada mereka, dan dakwah Nabi yang kedua sama sekali belum
diketahui, sebab ajal terlebih dahulu menjemput nyawa mereka.

Dalam hadits Nabi yang diriwayatkan oleh sahabat Al-Aswad bin Sari’ (ra) menyebutkan: 4 macam golongan manusia yang protes pada hari kiamat:
1. Seorang tuna rungu yang tidak mendengar sama sekali,
2. Orang gila,idiot
3. Seorang tua yang pikun
4. Seorang
yang wafat pada masa fathrah…..orang yang mati pada masa fathrah
berkata: Tuhanku tidak ada seorang pun dari Rasul-Mu yang sampai
kepadaku. Tuhan pun memutuskan keyakinan mereka lalu mengirimnya ke
neraka. Maka barang siapa memasuki neraka (di antara mereka berempat,
red], akan merasa dingin dan sejuk. Sedang yang tidak ingin memasukinya,
tuhan akan menariknya (dari jalur neraka, red)
.

2.
Mereka masuk surga karena tidak berlaku syirik. Sebagian menyebutkan
karena mereka mengikuti agama nenek moyangnya Nabi Ibrahim, “Alhanifiyyah”

Tidak
hanya kedua sebab tadi yang mengisyaratkan orang tua Nabi layak menjadi
penghuni surga, karena syafaat pun berlaku buat mereka. Rasulullah
bersabda:
“Mengapa banyak kaum mengatakan bahwa syafaatku
tidak akan diperoleh keluargaku, sesungguhnya mereka akan mendapatkan
syafaatku.”
(Subulul Huda 1: 298). Wallahu A’lam bish-Shawab.


Terakhir diubah oleh satria bergitar tanggal Mon Aug 06, 2012 8:12 am, total 1 kali diubah
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by hamba tuhan on Tue Jul 31, 2012 3:59 pm

tambah dikit lg ya bung SB....

Berkata Syaikh Muhammad Nawawi al-Jawy :
“Nasab Nabi Muhammad SAW suci dari perzinaan Jahiliyah, tidak dilahirkan kecuali oleh pernikahan seperti pernikahan islami mulai dari Adam sampai dengan dilahirkan Nabi SAW oleh ayah dan ibunya”.
sabda Nabi SAW :
لم أزل أنقل من أصلاب الطاهرين الى أرحام الطاهرات
Artinya :Senantiasa aku dipindahkan dari sulbi yang suci kepada rahim yang suci juga.

Tidak disifati dengan sifat suci kecuali orang yang beriman.

Pendalilian bahwa keturunan Nabi Muhammad SAW, pihak ayah dan ibu sampai dengan Adam dan Hawa adalah suci, tidak yang ada kafir, dengan hadits di atas disebut juga oleh sebagian ulama lain seperti Ibrahim al-Bajury dalam kitabnya, Hasyiah Tahqiq al-Maqam ‘ala Kifayah al-Awam.

Berkata Ahmad Shawy dari kalangan Malikiyah:
“Ketahuilah sesungguhnya ahli fatarah terlepas dari api neraka, meskipun mereka melakukan penggantian dan perubahan dan menyembah patung, karena firman Allah :لا وما كنا معذبين حتى نبعث رسو demikian juga orang idiot , anak-anak dan orang gila. Jika kamu mengatakan “Ada riwayat yang mengatakan Amr al-Qais, Hatim al-Tha-iy dan sebagian yang lain masuk neraka dan mendapat azab, padahal mereka adalah termasuk ahli fatarah. Kami jawab : “Hadits mengenai keadaan mereka itu adalah riwayat ahad. Riwayat ahad tidak dapat dapat dipertentangkan dengan dalil qath’i. Kalaupun itu bukan riwayat ahad, dimasukkan mereka kedalam neraka adalah karena hikmah yang hanya Allah yang tahu. Termasuk dalam ahli fatarah kakek-kakek dan dua ibu bapak Rasulullah SAW, maka mereka itu terlepas dari neraka. Pendapat ini ditolak oleh orang-orang yang dikatagori aneh (syaz) dan mereka mengatakan bahwa dua ibu bapak Nabi SAW mati dalam keadaan kekufuran”.
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by dhans on Wed Aug 01, 2012 11:19 am

wedi wrote :
silakan kalau mau ikut di/bersunat..
tetapi yang wajib adalah bagi Abaham dan keturunannya laki-laki
dan dasar teologinya adalah sebagi bukti/tanda perjanjian antara Allah dan Abraham
kalian ikut-ikutan sunat, apa teologi sunatmu seperti itu?

Maksudmu silahkan mengikuti Nabi2 terdahulu...yap..trims..dan untukmu selamat mengingkari hukum2 tuhan yang kekal...Malapetaka2 bersamamu kawan..

Orang asing laki2nya juga mas/mbak..mana “17:27 Dan semua orang dari isi rumah Abraham, baik yang lahir di rumahnya, maupun yang dibeli dengan uang dari orang asing, disunat bersama-sama dengan dia.

12:48 Tetapi apabila seorang asing telah menetap padamu dan mau merayakan Paskah bagi TUHAN, maka setiap laki-laki yang bersama-sama dengan dia, wajiblah disunat; barulah ia boleh mendekat untuk merayakannya; ia akan dianggap sebagai orang asli. Tetapi tidak seorangpun yang tidak bersunat boleh memakannya.

Udh jelas-jelas ”jelas” anak esde yang bisa baca juga ngerti kalimat ituh..sampeyan mau pake ilmu teologi untuk membuat hukum yang kekal itu menjadi karatan..?! ya silahkan aja, kan kalian yang akan menanggung akibatnya...
tidak hanya Keturunan abraham saja..tapi semua orang yang mengikutinya untuk menyembah tuhan yang sama dan memenuhi perjanjiannya.. mau ngeles pake klaim PB..??mana ayat PL yang menyatakan sunat daging tidak penting bagi orang2 yang menyembah tuhan yang sama dengan Abraham...

Sampeyan juga belaga ga liat ayat sebelomnya...capek deh...

17:7. Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau serta keturunanmu turun-temurun menjadi perjanjian yang kekal, supaya Aku menjadi Allahmu dan Allah keturunanmu.

bukannya kalian juga menganggap diri kalian keturunan abraham bapak segala bangsa..kalau hopeless dan tidak bisa membantah jadi hanya mau melihat dari segi keturunan saja..

Wedi wrote :
Yesus tidak memerintahkan disunat. Yesus disunat karena sunat sudah menjadi tradisi bangsanya sebagai keturunan Abraham. Apa kakek-moyang muhammad mengenal dan menjalani tradisi tersebut?

Lucu sampeyan wed, Yesus sudah jelas disunat, lalu masih bertanya mana perintah disunatnya..?? keblinger bener dah..sekali lagi sampeyan berusaha membuat hukum tuhan yang kekal menjadi tidak kekal untuk membela hukum manusia(paulus)..sedangkan yesus sendiri tidak datang untuk meniadakan hukum taurat..!

Matius.. 5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.
5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.
5:20 Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi,**paulus juga orang parisi kan** sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.



Tradisi yang sudah menjadi keharusan mas...sampeyan belaga ga liat lagi,


Wedi wrote :
perjanjiannya: keturunan abraham disunat umur 8 hari
mosok ikutan sunat tapi semau gue?
soal esensi..
mana ada disunatmu esesnsi sunat sebagai TANDA PERJANJIAN ?????

sunatmu yang bukan 8 hari dan bukan sebagai tanda perjanjian
itu perintah setan goa mana?

8 hari dari hongkong...pada kenyataannya Abraham dan pengikutnya tidak disunat pada umur 8 hari.. setan goa mana..??memang Abraham mu mengikuti setan goa mana..??ato justru paulus yang berusaha menghilangkan hukum sunat setelah mendapat inspirasi roh kudus yang dipeliharan gereja..?? 8 hari muncul di PB hasil dari tradisi manusia...sedangkan "sunatnya" sendiri masih dari Tuhan..jangan dijadikan satu tu keterangan, jadi kalian dengan seenaknya menganggap hukum tuhan sebagai hukum dari manusia...

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by satria bergitar on Thu Aug 02, 2012 11:00 am

@Otak Trailer wrote:
@satria bergitar wrote:
@Otak Trailer wrote:
@satria bergitar wrote:
@Otak Trailer wrote:dear all momod en mimin..

Gw keberatan kalow uda perpanjang SUNAT en TRINITAS or ESA dimari...

Dengerin gw ya mod!!!

buktiin dl aja Abdullah & Aminah penyembah berhala..bisa???
in front page man.

referensi brow? tulisan tanpa referensi = OMDO alias kentut (bau doang)

ada g sejarawan / literatur yang meneliti kehidupan Abdullah & Aminah sebagai penyembah berhala???

lalu apa makna nama "Abdullah" menurut nte???
cis cis..hari gene tanya referensi cuma nyangkut surga neraka aje??
*عَنْ أَنَسٍ أَنَّ رَجُلًا قَالَ يَا رَسُولَ اللَّهِ أَيْنَ أَبِي قَالَ فِي النَّارِ فَلَمَّا قَفَّى دَعَاهُ فَقَالَ إِنَّ أَبِي وَأَبَاكَ فِي النَّارِ

” dari Anas bin Malik bahwasanya seorang laki-laki berkata : Wahai Rasulullah di mana ayahku ? Nabi bersabda : ‘ di neraka’ . Ketika orang tersebut berpaling, Nabi memanggilnya lagi dan bersabda : ‘Sesungguhnya ayahku dan ayahmu di an-naar (neraka) (H.R Muslim).

*

إِنِّي سَأَلْتُ رَبِّي عَزَّ وَجَلَّ فِي الِاسْتِغْفَارِ لِأُمِّي فَلَمْ يَأْذَنْ لِي فَدَمَعَتْ عَيْنَايَ رَحْمَةً لَهَا مِنْ النَّارِ

“Sesungguhnya aku meminta kepada Tuhanku ‘Azza Wa Jalla untuk memohon ampunan bagi ibuku, namun tidak diijinkan, maka akupun menangis sebagai bentuk belas kasihan baginya dari adzab anNaar” (hadits riwayat Ahmad dari Buraidah, al-Haitsamy menyatakan bahwa rijaal hadits ini adalah rijaalus shohiih).



lo tanye makna "Abdullah" pada org non Arab???ke laut aje sono,man.

ler ada penjelasan ga di itu hadist bahwa Abdullah & Aminah penyembah berhala??

selama nte ga bisa membuktikan secara kongkret dan membawa referensi yang jelas bahwa Abdullah & Aminah penyembah berhala

maka trit ini cuma SAMPAH dan FITNAH BELAKA
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by Uriel on Sun Aug 05, 2012 2:00 am

@Sombrero wrote:
@satria bergitar wrote:
@Uriel wrote:
@Sombrero wrote:
@Uriel wrote:kualitas muslim sangat memprihatinkan saya tanya maha tunggal itu gmn malah lari ke trinitas hhhmmmm tadi saya beli pulpen satu...itu tunggal ato maha tunggal?? kalo tunggal,,maka seperti apakah yang maha tunggal itu sdr.sombrero yang "kelihatan" cerdas??

Naaaaa....naaa ini dia refotnya diskusi ama anak ingusan yang napsongnya aja gede, tapi nggak pernah teliti....

Begini ya Nak, Uriel, awalnya kami diskusi panjang lebar dengan Wedi soal macem2, salah satunya adalah membahas soal ESA, sebagaimana yang di tulis wedi tentang ESA adalah :

"mau tampil dalam sosok apapun, berapapun tetep ESA"


Trussss...gue berbalas pantun tuh ama si Wedi, eh....tahu2 kamu nongol, maen tiban aja tanpa lihat komen2 sebelumnya, konyolnya lagi kamu langsung memakai bahasa jenis anak2 yang suka ngolok2.

NAH....setelah gue rangkum antara uraianmu (yg gak jelas itu) dan uraian Wedi, jadilah TUHAN dalam wujdu TRIO kwek kwek...eh ujung2nya, kamu malah protest? makanya, gue mintak, "hi boy....scroll dulu ke atas sono biar tahu kronologi" - kamu malah makin cerewet....seet daah !

DALAM ISLAM, arti Maha Esa itu setidaknya harus memenuhi 2(dua) kriteria :

Pertama,
Tuhan itu HARUS berdiri sendiri, tidak didirkan, jadi kalau beliau berdiri sendiri = Tunggal = Esa

Kedua,
Tuhan itu HARUS berbeda dengan mahluknya, jadi kalau beda dengan mahluk ciptaanya maka sudah pasti Tunggal = Esa.

Nah, kedua hal diatas bisa disebut MAHA TUNGGAL = MAHA ESA = Echad....inilah pandangan Muslim terhadap tuhan.

LALU...jreng....jreng....


Bagaimana dengan Pandangan mu tentang definisi Tuhan Maha Esa? apakah kamu akan mengekor di belakang "Wedi" yang mengatakan tuhan bisa tampil dalam sosok apapun, tapi tetap Esa?

Pedapat dia kan mirip dongengnya Naruto, bisa membelah dan bisa berubah wujud, artinya tuhan itu bisa sama dengan siapa saja, kan? (ini menurut pendapat Wedi) -

tentu, kalau tuhan di manusiawikan, dan di akal-akali dengan merujuk pada sifat tuhan yang maha kuasa, "kan bisa menjelma jadi apa saja, mau manusia, mau kadal sampai biwak pun,... soo waaaat???" -

hehehe...itu Nak penjelesan gamblangnya....lain kali, sebelum masuk arena silat, sebaiknya pelajari dulu isi silatnya...jangan sampe fantatmu ketendang, ok cuy?





aduh pak,,bener,,pertma kali masuk sini saya pikir anda termasuk muslim "cerdas"
hhhmmm
saya belum permasalahkan esanya
saya masi cuma di "maha tunggal"
seperti apa kan maha tunggal itu???
saya gk pernah tanya seperti apa kah maha esa itu??
kami punya pengertian sendiri terhadap "kemaha esa-an" tuhan
sementara anda menekankan "ke maha tunggal" nya pada kuantitas
makanya
"tadi saya beli pulpen satu,,maha tunggal kah??
kalo tunggak,,maka seperti apakah maha tunggal itu???"
iitu aja dulu
ntar kita bahas "maha esa" ,,apa yang dimaksud dengan esa/echad
monggo


kristener kalo dah mentok unyu2 dehh.. personal attack terus

@brader sombrero..ga usah yang berat2 lah ngajarin si uriel mah..doski levelnya cuma logika "beli pulpen" hehe



kwkwkwkwk....emang bener brader, anak ingusan otaknya belon nyape2 juga, dan dikiranya pulpen itu tahu2 ada di dunia ini tanpa ada yang mengadakan, dan dikiranya dia beli satu pulpen terus disebut maha tunggal, padal, ada 2 item diatas gue sudah sampaikan tapi rupanya nggak mudeng....
Modal NGEYEL tanpa membantah hujjah gue diatas tho? kalau tidak dibantah artinya kamu sudah menerima !! itulah definisi Maha tunggal :

"berdiri sendiri" dan "berbeda dengan mahluknya"

silahkan bantah.............

senior LI model nya begini
gk ada mutunya
bosen

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by Sombrero on Sun Aug 05, 2012 2:49 am

@Uriel wrote:
@Sombrero wrote:
@satria bergitar wrote:
@Uriel wrote:
@Sombrero wrote:

Naaaaa....naaa ini dia refotnya diskusi ama anak ingusan yang napsongnya aja gede, tapi nggak pernah teliti....

Begini ya Nak, Uriel, awalnya kami diskusi panjang lebar dengan Wedi soal macem2, salah satunya adalah membahas soal ESA, sebagaimana yang di tulis wedi tentang ESA adalah :

"mau tampil dalam sosok apapun, berapapun tetep ESA"


Trussss...gue berbalas pantun tuh ama si Wedi, eh....tahu2 kamu nongol, maen tiban aja tanpa lihat komen2 sebelumnya, konyolnya lagi kamu langsung memakai bahasa jenis anak2 yang suka ngolok2.

NAH....setelah gue rangkum antara uraianmu (yg gak jelas itu) dan uraian Wedi, jadilah TUHAN dalam wujdu TRIO kwek kwek...eh ujung2nya, kamu malah protest? makanya, gue mintak, "hi boy....scroll dulu ke atas sono biar tahu kronologi" - kamu malah makin cerewet....seet daah !

DALAM ISLAM, arti Maha Esa itu setidaknya harus memenuhi 2(dua) kriteria :

Pertama,
Tuhan itu HARUS berdiri sendiri, tidak didirkan, jadi kalau beliau berdiri sendiri = Tunggal = Esa

Kedua,
Tuhan itu HARUS berbeda dengan mahluknya, jadi kalau beda dengan mahluk ciptaanya maka sudah pasti Tunggal = Esa.

Nah, kedua hal diatas bisa disebut MAHA TUNGGAL = MAHA ESA = Echad....inilah pandangan Muslim terhadap tuhan.

LALU...jreng....jreng....


Bagaimana dengan Pandangan mu tentang definisi Tuhan Maha Esa? apakah kamu akan mengekor di belakang "Wedi" yang mengatakan tuhan bisa tampil dalam sosok apapun, tapi tetap Esa?

Pedapat dia kan mirip dongengnya Naruto, bisa membelah dan bisa berubah wujud, artinya tuhan itu bisa sama dengan siapa saja, kan? (ini menurut pendapat Wedi) -

tentu, kalau tuhan di manusiawikan, dan di akal-akali dengan merujuk pada sifat tuhan yang maha kuasa, "kan bisa menjelma jadi apa saja, mau manusia, mau kadal sampai biwak pun,... soo waaaat???" -

hehehe...itu Nak penjelesan gamblangnya....lain kali, sebelum masuk arena silat, sebaiknya pelajari dulu isi silatnya...jangan sampe fantatmu ketendang, ok cuy?






aduh pak,,bener,,pertma kali masuk sini saya pikir anda termasuk muslim "cerdas"
hhhmmm
saya belum permasalahkan esanya
saya masi cuma di "maha tunggal"
seperti apa kan maha tunggal itu???
saya gk pernah tanya seperti apa kah maha esa itu??
kami punya pengertian sendiri terhadap "kemaha esa-an" tuhan
sementara anda menekankan "ke maha tunggal" nya pada kuantitas
makanya
"tadi saya beli pulpen satu,,maha tunggal kah??
kalo tunggak,,maka seperti apakah maha tunggal itu???"
iitu aja dulu
ntar kita bahas "maha esa" ,,apa yang dimaksud dengan esa/echad
monggo


kristener kalo dah mentok unyu2 dehh.. personal attack terus

@brader sombrero..ga usah yang berat2 lah ngajarin si uriel mah..doski levelnya cuma logika "beli pulpen" hehe



kwkwkwkwk....emang bener brader, anak ingusan otaknya belon nyape2 juga, dan dikiranya pulpen itu tahu2 ada di dunia ini tanpa ada yang mengadakan, dan dikiranya dia beli satu pulpen terus disebut maha tunggal, padal, ada 2 item diatas gue sudah sampaikan tapi rupanya nggak mudeng....
Modal NGEYEL tanpa membantah hujjah gue diatas tho? kalau tidak dibantah artinya kamu sudah menerima !! itulah definisi Maha tunggal :

"berdiri sendiri" dan "berbeda dengan mahluknya"

silahkan bantah.............

senior LI model nya begini
gk ada mutunya
Lho....lagi2 kamu ndak bisa membantah tho? bisanya cuman uring2an sendiri? hayo, nak Uriel, bantah tuh, 2 syarat untuk menentukan tuhan itu ESA atau di-ESA-kan? silahkan BANTAH,

-Tuhan harus berdiri sendiri..
-Tuhan harus berbeda dengan mahluknya....




Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by barabasmurtad on Wed Aug 08, 2012 4:24 pm

@SEGOROWEDI wrote:ini kan mbahas kekafiran ortu dan kakek moyang muhammad yang kafir
karena tidak mengenal sunat umur 8 hari sebagaimana para keturunan abraham
bukti mereka sunat (termasuk muhammad) kagak ada

ISLAM TIDAK memberlakukan sunat 8 hari kan karena ISMAEL DISUNAT PADA USIANYA YANG KE-13; dan sunat itu diperkenalkan kepada Abraham pada saat dia berusia 99 tahun; baru setelah itu sunat diberlakukan pada usia 8 hari

barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 73
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by Pejuang_Islam on Wed Aug 08, 2012 5:41 pm


Muhammad ternyata lahir dari penyembah berhala, hidup dalam masyarakat yang kacau-balau dan suka membantai satu sama lain. Ingat pepatah: “buah mangga jatuh tidak jauh dari pohonnya”.

adaKAH bUKTI BAHWA NABI Muhammad menyembah Berhala....?

bahkan Membantai Satu sama lain....?
bingung

buah mangga jatuh tidak jauh dari pohonnya

saya rasa tidak semua bahwa seorang ANAK akan menuruti orang Tuannya.. pasti memiliki sifat dan karakter yang berbeda

d. Nabi dari Penyembah Berhala

Muhammad adalah satu-satunya nabi yang diyakini oleh jutaan Muslim di seluruh dunia sebagai nabi agung, rahmat bagi segala zaman dan bangsa. Klaim itu mengada-ada. Faktanya, Muhammad adalah satu-satunya manusia yang diakui nabi (hanya oleh Islam tentunya), tetapi lahir dari orang tua yang menyembah berhala, tidak percaya pada Tuhan Yang Maha Esa. Adam, Ibrahim, Ismail, Musa, Sulaiman, Nabi Dawud, Nabi Isa, semuanya lahir dari orang tua yang beriman. Tidak heran kalau mereka menjadi nabi Allah.


Orang Tua boleh Menyembah BERHALA

TIDAK mungkin kalau Anak juga Ikut ikutan menyembah Berhala salah satu Contoh Nabi Ibrahim ayahnya seorang penyembah Berhala tapi Ibrahim pun tidak Ikut Ikutan MENYEMBAH apa yag disembah Orang Tuannya dalam sejarah Islam sendiri, Nabi Muhammad sendiri tidak Pernah MenyentuH ATAU Menyembah BERHALA gimana mungkin ia dikatakan MENYEMBAH BERHALA...?

tidak percaya pada Tuhan Yang Maha Esa. Adam, Ibrahim, Ismail, Musa, Sulaiman, Nabi Dawud, Nabi Isa, semuanya lahir dari orang tua yang beriman. Tidak heran kalau mereka menjadi nabi Allah

APA iya...?
BAHWA NABI MUHAMMAD TIDAK PERCAYA DENGAN TUHANNYA ADAM, IBRAHIM. MUSA SULAIMAN. DLL...? :he\'em

avatar
Pejuang_Islam
KOPRAL
KOPRAL

Male
Age : 27
Posts : 43
Location : jakarta
Join date : 27.06.12
Reputation : 1

Http://www.Menjawabfitnahmisionaris.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by Uriel on Thu Aug 09, 2012 2:19 am

@sombrero wrote:Lho....lagi2 kamu ndak bisa membantah tho? bisanya cuman uring2an sendiri? hayo, nak Uriel, bantah tuh, 2 syarat untuk menentukan tuhan itu ESA atau di-ESA-kan? silahkan BANTAH,

-Tuhan harus berdiri sendiri..
-Tuhan harus berbeda dengan mahluknya....
kamu itu emang bodohnya gk ketulungan
saya cuma nanya sederhana doang
maha esa itu yang gimana??
saya gk tanya esa,,yang saya tanya maha esa
setau saya esa ya esa,,gk pake maha
blegug shiah
heran liat muslim2 disini

satu lagi kebodohan kamu
esa artinya gk sama seperti yang kamu tuliskan,,dan sepengetahuan kamu
esa bukan sebiji/tunggal kayak yang kamu bilang
esa artinya kesatuan yang kompleks
kita lihat penulisan kata esa(ekhad) dalam alkitab
אחד
seperti tertulis di ayat berikut
Kejadian 1:5
LAI TB, Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama ('EKHAD).
KJV, And God called the light Day, and the darkness he called Night. And the evening and the morning were the first day.

Kejadian 1:9
LAI TB, Berfirmanlah Allah: 'Hendaklah segala air yang di bawah langit berkumpul pada satu ('EKHAD) tempat, sehingga kelihatan yang kering.' Dan jadilah demikian." –
KJV, And God said, Let the waters under the heaven be gathered together unto one place, and let the dry land appear: and it was so.

sementara tunggal seperti pemahaman kamu itu adalah yakhid
Kejadian 22:2
LAI-TB, Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal (YAKHID) itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."
KJV,
And he said, Take now thy son, thine only son Isaac, whom thou lovest, and get thee into the land of Moriah; and offer him there for a burnt offering upon one of the mountains which I will tell thee of.

sekali lagi kalo esa ya cuku esa aj toh mas,,gk perlu maha,,kayak orang narsis aja
Ulangan 6:4
LAI-TB, Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa ('EKHAD)

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by satria bergitar on Thu Aug 09, 2012 11:39 am

Pertanyaan yang belum terjawab sampai saat ini oleh sang TS..

ADA GA BUKTI ABDULLAH & AMINAH MENYEMBAH BERHALA????? awas
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by The.Barnabas on Fri Aug 10, 2012 8:43 am

Manteppp

Makin banyak Ilmu ane tentang Islam, masuk tread ini,,,

Buat umat Kresten dan Khatholik, tenangkan hati dulu, sebentar, dengan membaca bibel ini,

“Ia melakukan lebih banyak lagi persundalannya sambil teringat kepada masa mudanya, waktu ia bersundal di tanah Mesir. Ia berahi kepada kawan-kawannya bersundal, yang auratnya seperti aurat keledai dan zakarnya seperti zakar kuda.” (Yehezkiel 23:19-20).

“Engkau menginginkan kemesuman masa mudamu, waktu orang Mesir memegang-megang dadamu dan menjamah-jamah susu kegadisanmu.” (Yehezkiel 23:21).


Monggo dilanjut diskusinya... ketiwi
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by frontline defender on Fri Aug 10, 2012 10:31 am

terima kasih atas referensinya, bung HT & SB! nice info

up
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by Sombrero on Fri Aug 10, 2012 1:52 pm

@Uriel wrote:
@sombrero wrote:Lho....lagi2 kamu ndak bisa membantah tho? bisanya cuman uring2an sendiri? hayo, nak Uriel, bantah tuh, 2 syarat untuk menentukan tuhan itu ESA atau di-ESA-kan? silahkan BANTAH,

-Tuhan harus berdiri sendiri..
-Tuhan harus berbeda dengan mahluknya....
kamu itu emang bodohnya gk ketulungan
saya cuma nanya sederhana doang
maha esa itu yang gimana??
saya gk tanya esa,,yang saya tanya maha esa
setau saya esa ya esa,,gk pake maha
blegug shiah
heran liat muslim2 disini

satu lagi kebodohan kamu
esa artinya gk sama seperti yang kamu tuliskan,,dan sepengetahuan kamu
esa bukan sebiji/tunggal kayak yang kamu bilang
esa artinya kesatuan yang kompleks
kita lihat penulisan kata esa(ekhad) dalam alkitab
אחד
seperti tertulis di ayat berikut
Kejadian 1:5
LAI TB, Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama ('EKHAD).
KJV, And God called the light Day, and the darkness he called Night. And the evening and the morning were the first day.

Kejadian 1:9
LAI TB, Berfirmanlah Allah: 'Hendaklah segala air yang di bawah langit berkumpul pada satu ('EKHAD) tempat, sehingga kelihatan yang kering.' Dan jadilah demikian." –
KJV, And God said, Let the waters under the heaven be gathered together unto one place, and let the dry land appear: and it was so.

sementara tunggal seperti pemahaman kamu itu adalah yakhid
Kejadian 22:2
LAI-TB, Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal (YAKHID) itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."
KJV,
And he said, Take now thy son, thine only son Isaac, whom thou lovest, and get thee into the land of Moriah; and offer him there for a burnt offering upon one of the mountains which I will tell thee of.

sekali lagi kalo esa ya cuku esa aj toh mas,,gk perlu maha,,kayak orang narsis aja
Ulangan 6:4
LAI-TB, Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa ('EKHAD)

kamu ini membantah hanya pake modal asumsi doang? istilah Esa = satu, echad, BUKAN satu kesatuan 'di-ikat' menjadi satu, itu arti yang kamu pake untuk ilmu cocokologi pada Faham Trinitas (unity) - kamu boleh2 saja mencomot makna dalam bahasa Ibrani, tapi ingat, kita tidak hanya membahas ESA doang, tapi MAHA ESA ! -

Bisa saja kalimat dalam alkitab diatas pada makna "MENYATUKAN" atau membuat menjadi satu, tapi karena kita membahas tentang MAHA ESA, jelas yang di MAHAKAN adalah Esanya, artinya BUKAN terbentuk menjadi satu.

Maha Esa = Maha Tunggal, tidak ada unsur dari penggabungan sesuatu apapun, maka disebut maha tunggal, yaitu berdiri sendiri dan berbeda dengan yang lain.

lebih jauh lagi, kalau Ke Maha Esaan tuhan kamu kait-kaitkan dengan urusan trinitas, SUDAH PASTI SALAH TOTAL....

.

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by Uriel on Sat Aug 11, 2012 2:35 am

@Sombrero wrote:
@Uriel wrote:
@sombrero wrote:Lho....lagi2 kamu ndak bisa membantah tho? bisanya cuman uring2an sendiri? hayo, nak Uriel, bantah tuh, 2 syarat untuk menentukan tuhan itu ESA atau di-ESA-kan? silahkan BANTAH,

-Tuhan harus berdiri sendiri..
-Tuhan harus berbeda dengan mahluknya....
kamu itu emang bodohnya gk ketulungan
saya cuma nanya sederhana doang
maha esa itu yang gimana??
saya gk tanya esa,,yang saya tanya maha esa
setau saya esa ya esa,,gk pake maha
blegug shiah
heran liat muslim2 disini

satu lagi kebodohan kamu
esa artinya gk sama seperti yang kamu tuliskan,,dan sepengetahuan kamu
esa bukan sebiji/tunggal kayak yang kamu bilang
esa artinya kesatuan yang kompleks
kita lihat penulisan kata esa(ekhad) dalam alkitab
אחד
seperti tertulis di ayat berikut
Kejadian 1:5
LAI TB, Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama ('EKHAD).
KJV, And God called the light Day, and the darkness he called Night. And the evening and the morning were the first day.

Kejadian 1:9
LAI TB, Berfirmanlah Allah: 'Hendaklah segala air yang di bawah langit berkumpul pada satu ('EKHAD) tempat, sehingga kelihatan yang kering.' Dan jadilah demikian." –
KJV, And God said, Let the waters under the heaven be gathered together unto one place, and let the dry land appear: and it was so.

sementara tunggal seperti pemahaman kamu itu adalah yakhid
Kejadian 22:2
LAI-TB, Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal (YAKHID) itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."
KJV,
And he said, Take now thy son, thine only son Isaac, whom thou lovest, and get thee into the land of Moriah; and offer him there for a burnt offering upon one of the mountains which I will tell thee of.

sekali lagi kalo esa ya cuku esa aj toh mas,,gk perlu maha,,kayak orang narsis aja
Ulangan 6:4
LAI-TB, Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa ('EKHAD)

kamu ini membantah hanya pake modal asumsi doang? istilah Esa = satu, echad, BUKAN satu kesatuan 'di-ikat' menjadi satu, itu arti yang kamu pake untuk ilmu cocokologi pada Faham Trinitas (unity) - kamu boleh2 saja mencomot makna dalam bahasa Ibrani, tapi ingat, kita tidak hanya membahas ESA doang, tapi MAHA ESA ! -

Bisa saja kalimat dalam alkitab diatas pada makna "MENYATUKAN" atau membuat menjadi satu, tapi karena kita membahas tentang MAHA ESA, jelas yang di MAHAKAN adalah Esanya, artinya BUKAN terbentuk menjadi satu.

Maha Esa = Maha Tunggal, tidak ada unsur dari penggabungan sesuatu apapun, maka disebut maha tunggal, yaitu berdiri sendiri dan berbeda dengan yang lain.

lebih jauh lagi, kalau Ke Maha Esaan tuhan kamu kait-kaitkan dengan urusan trinitas, SUDAH PASTI SALAH TOTAL....

.
anda ini dungu banget sih
yang asumsi siapa??
yang bawa paham trinitas siapa??
itu yang saya tulis ayat2 dari perjanjian lama,,penggunaan kata echad
sementara esa yang kamu agung2kan itu berasal dari kata echad
kalo anda taunya echad tu mksdnya sebiji tok,,sebaiknya belajar lagi
yang sebiji tok/tunggal itu pake kata yachid bukan echad

dibaca dulu pelan2
jangan emosi terus asal ngebacot
shukran

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by Otak Trailer on Wed Aug 15, 2012 2:18 pm

@satria bergitar wrote:Pertanyaan yang belum terjawab sampai saat ini oleh sang TS..

ADA GA BUKTI ABDULLAH & AMINAH MENYEMBAH BERHALA????? awas
"....maka akupun menangis sebagai bentuk belas kasihan baginya dari adzab anNaar”

ente sleeping when ustadz ajarin ceramah di masjid lo punya?Disiksa di neraka,why?menyembah berhala is kekal en forever!!!
mikir gih
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by kafilah on Thu Aug 16, 2012 11:58 pm

@Otak Trailer wrote:
@satria bergitar wrote:Pertanyaan yang belum terjawab sampai saat ini oleh sang TS..

ADA GA BUKTI ABDULLAH & AMINAH MENYEMBAH BERHALA????? awas
"....maka akupun menangis sebagai bentuk belas kasihan baginya dari adzab anNaar”

ente sleeping when ustadz ajarin ceramah di masjid lo punya?Disiksa di neraka,why?menyembah berhala is kekal en forever!!!
mikir gih [img]http://www.freesmileys.org/smileys/smiley-basic/chin.gif[
/img]

Ini disuruh Menunjukan bukti malah ngelindur

kafilah
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 37
Join date : 19.10.11
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by satria bergitar on Fri Aug 17, 2012 4:49 am

@kafilah wrote:
@Otak Trailer wrote:
@satria bergitar wrote:Pertanyaan yang belum terjawab sampai saat ini oleh sang TS..

ADA GA BUKTI ABDULLAH & AMINAH MENYEMBAH BERHALA????? awas
"....maka akupun menangis sebagai bentuk belas kasihan baginya dari adzab anNaar”

ente sleeping when ustadz ajarin ceramah di masjid lo punya?Disiksa di neraka,why?menyembah berhala is kekal en forever!!!
mikir gih [img]http://www.freesmileys.org/smileys/smiley-basic/chin.gif[
/img]

Ini disuruh Menunjukan bukti malah ngelindur

cape memang bro debat sama kafIr yg modal asbun dan fitnah.. ehmm

padahal udh ane jabarin tuh diatas alasan kenapa orang tua nabi Muhammad digolongkan termasuk ahli surga...

SEJAUH INI TS TIDAK BISA MEMBUKTIKAN BAHWA ABDULLAH & AMINAH PENYEMBAH BERHALA!! awas

avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by kafilah on Fri Aug 17, 2012 5:27 am

@satria bergitar wrote:
@kafilah wrote:
@Otak Trailer wrote:
@satria bergitar wrote:Pertanyaan yang belum terjawab sampai saat ini oleh sang TS..

ADA GA BUKTI ABDULLAH & AMINAH MENYEMBAH BERHALA????? awas
"....maka akupun menangis sebagai bentuk belas kasihan baginya dari adzab anNaar”

ente sleeping when ustadz ajarin ceramah di masjid lo punya?Disiksa di neraka,why?menyembah berhala is kekal en forever!!!
mikir gih [img]http://www.freesmileys.org/smileys/smiley-basic/chin.gif[
/img]

Ini disuruh Menunjukan bukti malah ngelindur

cape memang bro debat sama kafIr yg modal asbun dan fitnah.. ehmm

padahal udh ane jabarin tuh diatas alasan kenapa orang tua nabi Muhammad digolongkan termasuk ahli surga...

SEJAUH INI TS TIDAK BISA MEMBUKTIKAN BAHWA ABDULLAH & AMINAH PENYEMBAH BERHALA!! awas


Klo memang tdk bisa menunjukan bukti jelas kesimpulannya adalah fitnah bukan begitu bro satria???

kafilah
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 37
Join date : 19.10.11
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by Jagona on Fri Aug 17, 2012 10:16 am

@kafilah wrote:
@satria bergitar wrote:
@kafilah wrote:
@Otak Trailer wrote:
@satria bergitar wrote:Pertanyaan yang belum terjawab sampai saat ini oleh sang TS..

ADA GA BUKTI ABDULLAH & AMINAH MENYEMBAH BERHALA????? awas
"....maka akupun menangis sebagai bentuk belas kasihan baginya dari adzab anNaar”

ente sleeping when ustadz ajarin ceramah di masjid lo punya?Disiksa di neraka,why?menyembah berhala is kekal en forever!!!
mikir gih [img]http://www.freesmileys.org/smileys/smiley-basic/chin.gif[
/img]

Ini disuruh Menunjukan bukti malah ngelindur

cape memang bro debat sama kafIr yg modal asbun dan fitnah.. ehmm

padahal udh ane jabarin tuh diatas alasan kenapa orang tua nabi Muhammad digolongkan termasuk ahli surga...

SEJAUH INI TS TIDAK BISA MEMBUKTIKAN BAHWA ABDULLAH & AMINAH PENYEMBAH BERHALA!! awas


Klo memang tdk bisa menunjukan bukti jelas kesimpulannya adalah fitnah bukan begitu bro satria???

coba anda cermati dan pelajari Ayat 93/6-8 .............................. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tak Terbantahkan oleh Muslimer

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik