FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Quran jiplak Perjanjian Lama

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Quran jiplak Perjanjian Lama

Post by Otak Trailer on Sat Feb 11, 2012 12:29 pm

Gaya cerita Muhammad yang amburadul seringkali meninggalkan pesan utama yang tertulis dalam kitab suci Yahudi. Hal ini tampak jelas dalam kisah Kain dan Habil yang tercantum di Q 5:31,32 Q 5:31 Kemudian Allah menyuruh seekor burung gagak menggali-gali di bumi untuk memperlihatkan kepadanya (Qabil) bagaimana seharusnya menguburkan mayat saudaranya. Berkata Qabil: "Aduhai celaka aku, mengapa aku tidak mampu berbuat seperti burung gagak ini, lalu aku dapat menguburkan mayat saudaraku ini?" Karena itu jadilah dia seorang diantara orang-orang yang menyesal. Q 5:32 Oleh karena itu Kami tetapkan (suatu hukum) bagi Bani Israil, bahwa: barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan dimuka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya. Dan sesungguhnya telah datang kepada mereka rasul-rasul Kami dengan (membawa) keterangan-keterangan yang jelas, kemudian banyak diantara mereka sesudah itu sungguh-sungguh melampaui batas dalam berbuat kerusakan dimuka bumi.

Tidak tampak jelas hubungan antara Q 5:31 dengan Q 5:32 karena memang keterangan yang menghubungkannya telah dihilangkan. Hubungan ini baru jelas kalau kita membaca Mishna Sanhedrin 4:5 yang berbunyi: Kita dapatkan dalam kasus pembunuhan yang dilakukan Kain terhadap adiknya: suara tangisan darah adikmu. Di sini tidak dinyatakan darah sebagai hal yang tunggal, melainkan hal yang majemuk yakni darahnya sendiri dan darah benih keturunannya. Manusia diciptakan sebagai makhluk tunggal untuk menjelaskan padanya bahwa siapa yang membunuh seseorang, hal itu bagaikan membunuh seluruh keturunan manusia; tapi orang yang memelihara nyawa seseorang berarti memelihara seluruh keturunan manusia.

Tanpa penjelasan kata2 yang ditebalkan, maka sukar melihat hubungan antara Q 5:31 dan 5:32, sehingga pesannya jadi kabur dan tidak tajam
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran jiplak Perjanjian Lama

Post by BAKUL KOPI on Sat Feb 11, 2012 7:39 pm

perjanjian lama itu apa seh.?
masa kaga tau seh kalo muslim ntu jg wajib mengimani adanya kitab yg diturunkan sebelom AQ.
semakin yakin ane kalo ente kloningan segorowedhus usil
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran jiplak Perjanjian Lama

Post by SEGOROWEDI on Sun Feb 12, 2012 9:09 am

@BAKUL KOPI wrote:perjanjian lama itu apa seh.?
masa kaga tau seh kalo muslim ntu jg wajib mengimani adanya kitab yg diturunkan sebelom AQ.
semakin yakin ane kalo ente kloningan segorowedhus usil

muhamati banget (curigaan)
lol

mengimani boleh
kalau menjiplak juga bilang-bilang, jangan malah mengklaim didikte jibril
dan nuduh yang dijiplaknya palsu, diubah-ubah, dsb.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran jiplak Perjanjian Lama

Post by Jagona on Sun Feb 12, 2012 5:38 pm

@Otak Trailer wrote:Gaya cerita Muhammad yang amburadul seringkali meninggalkan pesan utama yang tertulis dalam kitab suci Yahudi. Hal ini tampak jelas dalam kisah Kain dan Habil yang tercantum di Q 5:31,32

sayang ..... bukannya terbalik tuh, tuan paulus yang nyontek di Alquran. Alquran tidak pernah memberi nama dua anak Adam, lantas tiba-tiba muncul nama Kain dan Habil darimana ? ...... dari Hongkong ? ... dasar LOBET

:lkj:

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran jiplak Perjanjian Lama

Post by SEGOROWEDI on Sun Feb 12, 2012 8:59 pm

namanya juga nyontek..
makanya tidak lengkap dan tidak detail
amburadul, tanpa juntrungan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran jiplak Perjanjian Lama

Post by mang odoy on Thu Feb 16, 2012 1:20 am

@SEGOROWEDI wrote:namanya juga nyontek..
makanya tidak lengkap dan tidak detail
amburadul, tanpa juntrungan

udahhh...gw tunggu lu dimari..

http://www.laskarislam.com/t1418-segorowedikisah-adam-isa-di-quran-nyontek-alkitab

jangan BERAK dimana mana..bosen gw liatnya...dah fokus lu di tret itu...

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran jiplak Perjanjian Lama

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 16, 2012 10:08 am

@mang odoy wrote:
udahhh...gw tunggu lu dimari..
http://www.laskarislam.com/t1418-segorowedikisah-adam-isa-di-quran-nyontek-alkitab
jangan BERAK dimana mana..bosen gw liatnya...dah fokus lu di tret itu...

i am coming..
don't worry, be happy

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran jiplak Perjanjian Lama

Post by mang odoy on Fri Feb 17, 2012 4:47 am

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
udahhh...gw tunggu lu dimari..
http://www.laskarislam.com/t1418-segorowedikisah-adam-isa-di-quran-nyontek-alkitab
jangan BERAK dimana mana..bosen gw liatnya...dah fokus lu di tret itu...

i am coming..
don't worry, be happy

comingnya peke otak..jangan pake dengkul...

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran jiplak Perjanjian Lama

Post by SEGOROWEDI on Fri Feb 17, 2012 7:25 am

@mang odoy wrote:
comingnya peke otak..jangan pake dengkul...

kisahnya sudah ada di sebuah kitab, secara lengkap, detail dan kronologis serta jelas
kok nyuil-nyuil mengaku didikte jibril
kek gitu kamu percayai, siapa yang gak pakai otak hayo?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran jiplak Perjanjian Lama

Post by Otak Trailer on Tue Feb 21, 2012 4:31 pm

@Jagona wrote:
@Otak Trailer wrote:Gaya cerita Muhammad yang amburadul seringkali meninggalkan pesan utama yang tertulis dalam kitab suci Yahudi. Hal ini tampak jelas dalam kisah Kain dan Habil yang tercantum di Q 5:31,32

sayang ..... bukannya terbalik tuh, tuan paulus yang nyontek di Alquran. Alquran tidak pernah memberi nama dua anak Adam, lantas tiba-tiba muncul nama Kain dan Habil darimana ? ...... dari Hongkong ? ... dasar LOBET

:lkj:
ketawa guling ketawa guling
Ngawur banget gan!Paulus ada sebelum quran ada.Terus darimana ente klaim kayak atas?
ketawa guling :lul: :lul:
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran jiplak Perjanjian Lama

Post by Penyaran on Tue Feb 21, 2012 6:55 pm

Lha mas, berarti Bibel/Alkitab jg jiplak Perjanjian Lama donk usil Kan sebetulnya isi Perjanjian Lama itu adlh dari Taurat yg mrpkn kitabnya org Yahudi usil

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran jiplak Perjanjian Lama

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 22, 2012 9:40 am

@Penyaran wrote:Lha mas, berarti Bibel/Alkitab jg jiplak Perjanjian Lama donk usil Kan sebetulnya isi Perjanjian Lama itu adlh dari Taurat yg mrpkn kitabnya org Yahudi usil

taurat menjadi bagian dari alkitab

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran jiplak Perjanjian Lama

Post by Penyaran on Thu Feb 23, 2012 5:12 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Penyaran wrote:Lha mas, berarti Bibel/Alkitab jg jiplak Perjanjian Lama donk usil Kan sebetulnya isi Perjanjian Lama itu adlh dari Taurat yg mrpkn kitabnya org Yahudi usil

taurat menjadi bagian dari alkitab
lha, berarti "Perjanjian Lama" bs jg disebut bagian dari Al Quran jg donk usil apa bedanya coba ? usil

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran jiplak Perjanjian Lama

Post by SEGOROWEDI on Fri Feb 24, 2012 4:57 pm

@Penyaran wrote:
lha, berarti "Perjanjian Lama" bs jg disebut bagian dari Al Quran jg donk usil apa bedanya coba ? usil

ya silakan..
tetapi jangan ngaku didikte jibril
dan hanya secuil-cuil

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran jiplak Perjanjian Lama

Post by Penyaran on Fri Feb 24, 2012 6:07 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Penyaran wrote:
lha, berarti "Perjanjian Lama" bs jg disebut bagian dari Al Quran jg donk usil apa bedanya coba ? usil

ya silakan..
tetapi jangan ngaku didikte jibril
dan hanya secuil-cuil
ye, lagian yang didikte jibril cuman bagian Qurannya saja kok ngece Kalo Taurat, Zabur, dan Injil jg di Al Quran ditulis kalo itu sudah diturunkan sebelumnya ngece namun bedanya, Quran sebagai penyempurna kitab sebelumnya

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran jiplak Perjanjian Lama

Post by Otak Trailer on Thu Mar 01, 2012 4:59 pm

@Penyaran wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Penyaran wrote:
lha, berarti "Perjanjian Lama" bs jg disebut bagian dari Al Quran jg donk apa bedanya coba ?

ya silakan..
tetapi jangan ngaku didikte jibril
dan hanya secuil-cuil
ye, lagian yang didikte jibril cuman bagian Qurannya saja kok Kalo Taurat, Zabur, dan Injil jg di Al Quran ditulis kalo itu sudah diturunkan sebelumnya namun bedanya, Quran sebagai penyempurna kitab sebelumnya
Sempurna apa'an?elo bisa kasih pencerahan sempurna dari apa dulu.
Jangan kayak sempurna berubah bentuk jadi semprulna.
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran jiplak Perjanjian Lama

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 01, 2012 7:21 pm

kalau soal klaim mengklaim
muhammad dan umatnya emang jagonya
info

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran jiplak Perjanjian Lama

Post by Otak Trailer on Sat Mar 03, 2012 12:10 pm

@SEGOROWEDI wrote:kalau soal klaim mengklaim
muhammad dan umatnya emang jagonya
Gw setubuh and
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran jiplak Perjanjian Lama

Post by Jagona on Sat Mar 03, 2012 4:52 pm

@Otak Trailer wrote:
@Jagona wrote:
@Otak Trailer wrote:Gaya cerita Muhammad yang amburadul seringkali meninggalkan pesan utama yang tertulis dalam kitab suci Yahudi. Hal ini tampak jelas dalam kisah Kain dan Habil yang tercantum di Q 5:31,32

sayang ..... bukannya terbalik tuh, tuan paulus yang nyontek di Alquran. Alquran tidak pernah memberi nama dua anak Adam, lantas tiba-tiba muncul nama Kain dan Habil darimana ? ...... dari Hongkong ? ... dasar LOBET

:lkj:
ketawa guling ketawa guling
Ngawur banget gan!Paulus ada sebelum quran ada.Terus darimana ente klaim kayak atas?
ketawa guling :lul: :lul:

[b]paulus yang mana dulu, kebanyakan nama paulus .....

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran jiplak Perjanjian Lama

Post by you7tube7com on Sat Mar 03, 2012 11:55 pm

[quote="Otak Trailer"]

Mitos Sumeria juga menceritakan kisah seperti ini. Berbeda dengan agama Abrahamik, tokoh dalam kisah Sumeria tidak bernama Nuh namun Ziusudra. Kisah Sumeria mengisahkan bagaimana Ziusudra diperingatkan oleh para dewa untuk membangun sebuah kapal untuk menyelamatkan diri dari banjir yang akan menghancurkan umat manusia. Tidak hanya dalam agama Abrahamik dan Sumeria, kisah hapir serupa juga ditemukan di banyak kebudayaan di seluruh dunia. Memang, kisah tentang banjir ini adalah salah satu cerita rakyat yang paling umum di seluruh dunia.

Kisah Nuh dalam alkitab... nyontek cerita rakyat / mitos Sumeria....

http://id.wikipedia.org/wiki/Bahtera_Nuh

you7tube7com
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Posts : 331
Kepercayaan : Islam
Join date : 26.11.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran jiplak Perjanjian Lama

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 06, 2012 4:53 pm

kok muhammad gak nyontek Sumeria aja? tokohnya Ziusudra
kok nyontek alkitab? yang tokohnya Nuh

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran jiplak Perjanjian Lama

Post by Saruman on Tue Mar 06, 2012 5:14 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Penyaran wrote:Lha mas, berarti Bibel/Alkitab jg jiplak Perjanjian Lama donk usil Kan sebetulnya isi Perjanjian Lama itu adlh dari Taurat yg mrpkn kitabnya org Yahudi usil

taurat menjadi bagian dari alkitab
xixixixixi.......... ketiwi
Perjanjian Lama dijadiin sumber oleh Perjanjian Baru.Perjanjian Baru ndak menentang bahkan mengkritisi Perjanjian Lama secara jujur.
Al Quran datang untuk menguji dan memberi tahu isi sebenarnya Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru dan hasil akhir adalah orang-orang Trinitasme mengatakan Al Quran menjiplak Alkitab alias Bibel.

xixixixixi... ketiwi ketiwi
malu dong ketiwi ketiwi
Perjanjian Lama adalah Kitab Yahudi,Yahudi menolak Yesus dan Paulus Fans Club memakai kitab suci orang-orang yang menolak Yesus

xixixixixixi...... ketiwi ketiwi
walah walaaaaaaaaaaaaaaaah....................................................................
kram otaknya karam
awas awas
avatar
Saruman
KOPRAL
KOPRAL

Female
Posts : 25
Join date : 04.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran jiplak Perjanjian Lama

Post by you7tube7com on Wed Mar 07, 2012 4:32 pm

@SEGOROWEDI wrote:kok muhammad gak nyontek Sumeria aja? tokohnya Ziusudra
kok nyontek alkitab? yang tokohnya Nuh

Apa'an tuuhhh...... ngejjawab kayak gitu......hi...hi..hi..hi....

Mau dari Sumeria kek.... mau dari hutan kek.... artinya... jika ada kesamaan / kemiripan cerita... berarti itu dianggap nyontek...

Konteksny adl nyontek.... entah dari dalam laut..... enrah dari gurun pasir....... ada kesamaan cerita.... itu adl nyontek......

Kasian..... ngejawab kayak gitu... apa'aaaann tuuh...!!!!!


you7tube7com
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Posts : 331
Kepercayaan : Islam
Join date : 26.11.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran jiplak Perjanjian Lama

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 08, 2012 9:24 am

terbukti kan..
NYONTEK alkitab, suruh nyontek sumeria kagak mau
piss

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran jiplak Perjanjian Lama

Post by Saruman on Sat Mar 10, 2012 12:52 pm

@SEGOROWEDI wrote:terbukti kan..
NYONTEK alkitab, suruh nyontek sumeria kagak mau
piss
xixixixi.....sayanG sekali yah.... :mon2:
ternyata alkitab juga ndak jelas merinci sumbernya darimana..
xixixixi.....

Apalagi kalow tafsirnya bawa paham GatHukisme xixixixi akan terjadi seperti ini Perjanjian Baru (1 Petrus 3:20-21), menyatakan bahwa perdamaian bagi mereka yang ada di Bahtera melalui air bah memberikan gambaran awal tentang orang Kristen yang diselamatkan melalui baptisan. Para seniman Kristen awal juga mengangkat Nuh dalam karya mereka. Mereka seringkali menggambarkan Nuh yang berdiri di sebuah kotak yang kecil di tengah-tengah gelombang, yang menggambarkan tentang Allah yang menyelamatkan Gereja sementara melalui gelombang pergumulan.

bingung bingung
avatar
Saruman
KOPRAL
KOPRAL

Female
Posts : 25
Join date : 04.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran jiplak Perjanjian Lama

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik