FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Quran jiplak Perjanjian Lama

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Quran jiplak Perjanjian Lama

Post by Otak Trailer on Sat Feb 11, 2012 12:29 pm

First topic message reminder :

Gaya cerita Muhammad yang amburadul seringkali meninggalkan pesan utama yang tertulis dalam kitab suci Yahudi. Hal ini tampak jelas dalam kisah Kain dan Habil yang tercantum di Q 5:31,32 Q 5:31 Kemudian Allah menyuruh seekor burung gagak menggali-gali di bumi untuk memperlihatkan kepadanya (Qabil) bagaimana seharusnya menguburkan mayat saudaranya. Berkata Qabil: "Aduhai celaka aku, mengapa aku tidak mampu berbuat seperti burung gagak ini, lalu aku dapat menguburkan mayat saudaraku ini?" Karena itu jadilah dia seorang diantara orang-orang yang menyesal. Q 5:32 Oleh karena itu Kami tetapkan (suatu hukum) bagi Bani Israil, bahwa: barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan dimuka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya. Dan sesungguhnya telah datang kepada mereka rasul-rasul Kami dengan (membawa) keterangan-keterangan yang jelas, kemudian banyak diantara mereka sesudah itu sungguh-sungguh melampaui batas dalam berbuat kerusakan dimuka bumi.

Tidak tampak jelas hubungan antara Q 5:31 dengan Q 5:32 karena memang keterangan yang menghubungkannya telah dihilangkan. Hubungan ini baru jelas kalau kita membaca Mishna Sanhedrin 4:5 yang berbunyi: Kita dapatkan dalam kasus pembunuhan yang dilakukan Kain terhadap adiknya: suara tangisan darah adikmu. Di sini tidak dinyatakan darah sebagai hal yang tunggal, melainkan hal yang majemuk yakni darahnya sendiri dan darah benih keturunannya. Manusia diciptakan sebagai makhluk tunggal untuk menjelaskan padanya bahwa siapa yang membunuh seseorang, hal itu bagaikan membunuh seluruh keturunan manusia; tapi orang yang memelihara nyawa seseorang berarti memelihara seluruh keturunan manusia.

Tanpa penjelasan kata2 yang ditebalkan, maka sukar melihat hubungan antara Q 5:31 dan 5:32, sehingga pesannya jadi kabur dan tidak tajam
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down


Re: Quran jiplak Perjanjian Lama

Post by Otak Trailer on Sat Mar 10, 2012 4:15 pm

Saruman wrote:
SEGOROWEDI wrote:terbukti kan..
NYONTEK alkitab, suruh nyontek sumeria kagak mau
piss
xixixixi.....sayanG sekali yah.... :mon2:
ternyata alkitab juga ndak jelas merinci sumbernya darimana..
xixixixi.....

Apalagi kalow tafsirnya bawa paham GatHukisme xixixixi akan terjadi seperti ini Perjanjian Baru (1 Petrus 3:20-21), menyatakan bahwa perdamaian bagi mereka yang ada di Bahtera melalui air bah memberikan gambaran awal tentang orang Kristen yang diselamatkan melalui baptisan. Para seniman Kristen awal juga mengangkat Nuh dalam karya mereka. Mereka seringkali menggambarkan Nuh yang berdiri di sebuah kotak yang kecil di tengah-tengah gelombang, yang menggambarkan tentang Allah yang menyelamatkan Gereja sementara melalui gelombang pergumulan.

bingung bingung
Ngapain juga elo lari kesana kemari.
@Sarungan
Elo juga sekaliber tante Segorowedi.OOT doang elo bisanye.
Lagian kagak nyambung ama tema thread.Kasian Ama muslimer satu ini.
nyerah :mon2: :mon2:
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran jiplak Perjanjian Lama

Post by you7tube7com on Mon Mar 12, 2012 4:20 pm

SEGOROWEDI wrote:terbukti kan..
NYONTEK alkitab, suruh nyontek sumeria kagak mau
piss

Ya kagak mau lah.... karena sudah di contek ama Alkitab..... hi...hi...hi...hi....

Sesama pen contek.... di larang saling mendahului..... hi...hi....hi....


Ck..ck..ck... begitukah cara kristen berdebat utk pembuktian kebenaran ajarannya..???!!!


Terakhir diubah oleh you7tube7com tanggal Wed Mar 14, 2012 3:20 pm, total 1 kali diubah

you7tube7com
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Posts : 331
Kepercayaan : Islam
Join date : 26.11.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran jiplak Perjanjian Lama

Post by Admin on Mon Mar 12, 2012 11:52 pm

@you7tube7com
peraturan ini sudah diterapkan beberapa hari yang lalu, jadi mohon untuk membaca peraturan Forum...



*Kecuali staff LI, member dilarang memakai ukuran huruf/kata ≥ 24 [Huge](harus dibawah size=24).



PERATURAN DAN PANDUAN UMUM ~ FAQ ~ ADA MASALAH..??
| | |
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom

avatar
Admin
Administrator
Administrator

Male
Posts : 1099
Kepercayaan : Islam
Location : Tanah Melayu
Join date : 03.08.11
Reputation : 56

http://www.laskarislam.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran jiplak Perjanjian Lama

Post by senopati on Fri Mar 16, 2012 10:04 am

SEGOROWEDI wrote:
BAKUL KOPI wrote:perjanjian lama itu apa seh.?
masa kaga tau seh kalo muslim ntu jg wajib mengimani adanya kitab yg diturunkan sebelom AQ.
semakin yakin ane kalo ente kloningan segorowedhus usil

muhamati banget (curigaan)
lol

mengimani boleh
kalau menjiplak juga bilang-bilang, jangan malah mengklaim didikte jibril
dan nuduh yang dijiplaknya palsu, diubah-ubah, ds
b.

Jiplak apane seh loe tuh!
Wonk isinya lebih lengkpa al quran, nah lhooo injil ae G ada yg bisa hafal meskipun pendeta atau g lebih tinggi (sorry kagak ngerti gua), tapi al quran penuh dengan berkah, bisa dihafal bahkan oleh balita!
avatar
senopati
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 27
Posts : 109
Join date : 11.03.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran jiplak Perjanjian Lama

Post by EbisuSensei on Sun Jun 03, 2012 10:32 am

to @Wed..

dari jaman majapahit sampe skrg eloe ini cuman nyampah: nyontak.. nyontek.. nyontak.. nyontek.. nyontak.. nyontek.. nyontak.. nyontek..

bingungbingung

buktinya jasad firaun yg terpelihara kagak ada di PL tuh..
ngece ngece
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran jiplak Perjanjian Lama

Post by sky on Mon Jun 04, 2012 6:59 am

jiplak itu apa sih??
avatar
sky
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Age : 30
Posts : 5
Location : bandung
Join date : 04.06.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran jiplak Perjanjian Lama

Post by Orang_Pinggiran on Mon Jun 04, 2012 11:13 am

ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran jiplak Perjanjian Lama

Post by EbisuSensei on Mon Jun 04, 2012 12:27 pm

sky wrote:jiplak itu apa sih??

Jiplak itu bahasa jawa.
Yang artinya memukul dengan telapak tangan, baik secara pelan mupun keras.

eeh, salah ya.. bingung



* Bagi moderator, yang tidak berkenan dengan setiap candaan saya, mohon dihapus saja.
Juga saya tidak akan menghujat agama manapun dalam candaan saya.. piss
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran jiplak Perjanjian Lama

Post by Otak Trailer on Wed Jun 06, 2012 5:08 pm

ck ck gak ada yang beli dagangan gue

mod..locked aja dah.slimmer uda kepayahan ame aksi gue.

:cekik:
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran jiplak Perjanjian Lama

Post by Theleb_boy on Wed Jun 06, 2012 5:16 pm

Otak Trailer wrote:ck ck gak ada yang beli dagangan gue

mod..locked aja dah.slimmer uda kepayahan ame aksi gue.

:cekik:
Lagian, anda ngakunya Agnostik tapi bawa-bawa kitab suci.
Mana laku Mas piss
avatar
Theleb_boy
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 198
Location : Purwokerto
Join date : 24.05.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Quran jiplak Perjanjian Lama

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik