FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by mang odoy on Wed Feb 15, 2012 11:05 pm

Ocehan dimari..
http://www.laskarislam.com/t938p70-isa-akan-datang-lagi-di-akhir-jaman-sah-sah-saja#8916

diadopsi dari kristen..
lha seluruh kisah dari adam-isa di quran juga nyontek kristen
tokoh-tokohnya sama persis, kisahnya mirip-mirip bahkan ada yang sangat mirip

pebedaan hanya karena ketidaktahuan/ketidapahaman si pencontek

nyontek kok ngaku didikte jibril

Yo wisss...BUKTIIN sini ocehan lu diatas...tanggung jawab lu ya....

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 16, 2012 10:11 am

buktinya:
alkitab sudah ada ratusan bahkan ribuan tahun sebelum quran
yang mengisahkan kisah-kisah tersebut secara lengkap dan detail
menyomot dan memodif tanpa menunjuk referensi melainkan malah mengaku didikte jibril = mencontek/memplagiat
lebih tidak etis lagi malah menuduh kitab yang diconteknya palsu dan sebagainya
betul-betul tabiat amat buruk dan menyesatkan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by mang odoy on Thu Feb 16, 2012 1:17 pm

@SEGOROWEDI wrote:buktinya:
alkitab sudah ada ratusan bahkan ribuan tahun sebelum quran
yang mengisahkan kisah-kisah tersebut secara lengkap dan detail
menyomot dan memodif tanpa menunjuk referensi melainkan malah mengaku didikte jibril = mencontek/memplagiat
lebih tidak etis lagi malah menuduh kitab yang diconteknya palsu dan sebagainya
betul-betul tabiat amat buruk dan menyesatkan

Gak usah nyap nyap gelagapan gak karuan wed..

Kita mulai aja dengan KISAH NABI ADAM & HAWA versi Al-Quran..

Silahkan dijabarkan sama lu...dan buktikan ke gw kalo kisah Adam Hawa di Al-Quran NYONTEK Kisah di Kitab Kejadian dalam Perjanjian Lama..

Hayo..gw pengen tau segimana tanggung jawab lu atas segala TUDUHAN lu selama ini..

Ingat..! debatnya pake otak..jangan pake dengkul.


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 16, 2012 2:16 pm

nama tokohnya aja sama
lalu soal tipu-menipu iblis juga sama
lalu soal makan-memakan buah juga sama
lalu soal tutup menutup aurat juga sama
lalu soal usir-diusir juga sama lagi

IDEnya persis..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by mang odoy on Thu Feb 16, 2012 3:43 pm

@SEGOROWEDI wrote:nama tokohnya aja sama
lalu soal tipu-menipu iblis juga sama
lalu soal makan-memakan buah juga sama
lalu soal tutup menutup aurat juga sama
lalu soal usir-diusir juga sama lagi

IDEnya persis..

biar jelas dan terarah...silahkan dijabarin..jangan cuman SMS doang..
punya AMUNISI gak..??

Gw awalin dengan salah satu tema...

Dalam Al-Quran disebutkan tempat Adam Hawa yaitu JANNAH yang artinya KEBUN/TAMAN YANG SUBUR....

Dalam Kitab Kejadian...tempat Adam Hawa ini dinamai TAMAN EDEN...

Pertanyaannya..

"Apakah LETAK kedua tempat dalam 2 kitab diatas adalah SAMA...??"

Buktikan kalo emang Quran NYONTEK Kitab Kejadian....silahkan..!!

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 16, 2012 7:06 pm

sama atau tidak lokasinya, tetapi sama-sama di taman
MENYONTEK terbukti

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by mang odoy on Fri Feb 17, 2012 2:20 am

@SEGOROWEDI wrote:sama atau tidak lokasinya, tetapi sama-sama di taman
MENYONTEK terbukti

nafa wed...MENTOK lu..???
baru segini...dah NGEPER...

hayo jawab....!! yang gw tanyain adalah LOKASI dari JANNAH atow versi Kitab kejadian TAMAN EDEN...bukan masalah TAMAN nya..

Kalo ada PERBEDAAN...itu bukan NYONTEK namanya....

Baru satu lho yang gw sodorin ke muka lu...moso dah NGEPER duluan....


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by SEGOROWEDI on Fri Feb 17, 2012 1:40 pm

sama-sama TAMAN
MENYONTEK terbukti
namanya juga menyontek maka ya setahunya saja, nama tamannya kagak tahu, bahwa taman tersebut di bumi juga kagak tahu

sama-sama tokohnya ADAM
semakin TERBUKTI nyonteknya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by mang odoy on Sat Feb 18, 2012 10:40 pm

@SEGOROWEDI wrote:sama-sama TAMAN
MENYONTEK terbukti

MO:
Di Kitab Kejadian...disana langsung dikasih nama...TAMAN EDEN....lu tau apa artinya EDEN...???

Dalam Al-Quran...tempat Adam Hawa bermukin hanya disebut JANNAH (bukan sorga tempat kembalinya manusia bertakwa)....yang artinya TAMAN/KEBUN YANG SUBUR...

Yang namanya NYONTEK....pasti SAMA PERSIS....tuduhan lu meler....


namanya juga menyontek maka ya setahunya saja, nama tamannya kagak tahu, bahwa taman tersebut di bumi juga kagak tahu.

MO:
Itu dia..bukan NYONTEK namanya kalo beda...di Al-Quran dijelaskan, ketika Allah SWT mengeluarkan Adam Hawa dari Jannah...menggunakan kalimat perintah IHBITUU...yang artinya turun dari tempat yang tinggi..jelas ini bukan di planet bumi..

Tuduhan lu melerrr lagiiii....


sama-sama tokohnya ADAM
semakin TERBUKTI nyonteknya

MO:
Ya iyalahh...moso Rhoma Irama....???
Yang jadi persoalan..bukan masalah nama tokohnya...tapi dari kedua point diatas...ini sudah membuktikan kalo tuduhan lu QURAN NYONTEK KITAB KEJADIAN...adalah BULLSHIT...!!
Dari perbedaan perbedaan diatas...ini membuktikan kalo Quran MENGKOREKSI apa yang telah ditulis di Kitab Kejadian...
Apa yang dikoreksi...???
Lu buktiin aja secara bibeliah....apa da bagaimana itu TAMAN EDEN.
Gw pengen liat...sedalem apa Ilmu Kristologi lu...





Kita lanjutkan membahas 2 point diatas..

1. Apa itu JANNAH...apa itu TAMAN EDEN
2. Dimana itu Jannah dan dimana pula itu Taman Eden.

Gw persilahkan lu menjabarin 2 point diatas....APA ITU TAMAN EDEN..dan....DIMANA ITU TAMAN EDEN...

Ntar gw yang ngejelasin masalah JANNAH..

Silahkan..!! buktikan kalo lu Misionaris tangguh...bukan kelas cimrin..!

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by Jagona on Sun Feb 19, 2012 10:57 am

@SEGOROWEDI wrote:nama tokohnya aja sama
lalu soal tipu-menipu iblis juga sama
lalu soal makan-memakan buah juga sama
lalu soal tutup menutup aurat juga sama
lalu soal usir-diusir juga sama lagi

IDEnya persis..

Begini wa, contek menyontek berlangsung di sini, ini ceritanya ;
Dalam QS.11/49 ALLAH menyatakan bahwa khabar ghaib sebelum Alquran diturunkan, belum pernah diberitahukan, kecuali tercantum dalam Alquran. Sehingga mengenai penciptaan alam semesta, kejadian Adam dan Isa dan banyak lagi, tidak terdapat dalam Tawrat maupun Injil.
Ternyata dalam Genesis muncul cerita-cerita semacam itu yang umumnya salah pasang. Misalnya muncul nama "HAWA" sebagai istri Adam. Hawa diciptakan dari tulang rusuk Adam, dan lainnya termasuk yang sedang diplototin kalian, Padahal Alquran tidak pernah memberikan nama istri Adam, tidak ada penciptaan manusia dari tulang rusuk. Dalam hal ini Genesis nyontek dari Alquran tapi salah contekan.
Lantas saking pinternya Bani Israil, cerita-cerita tersebut masuk dalam otak Muslim tanpa periksa, akhirnya terdapat dalam terjemah Alquran maupun hadits-hadits yang katanya shoheh. Dalam hal ini kaum Muslimin nyontek dari Genesis.

KESIMPULANNYA : ALQURAN DICONTEK OLEH GENESIS DAN GENESIS DICONTEK OLEH TERJEMAH ALQURAN DAN HADITS-HADITS.


Begitulah wa, contek menyontek berjalan

nice info nice info nice info

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by you7tube7com on Sun Feb 19, 2012 5:01 pm

@SEGOROWEDI wrote:buktinya:
alkitab sudah ada ratusan bahkan ribuan tahun sebelum quran
yang mengisahkan kisah-kisah tersebut secara lengkap dan detail
menyomot dan memodif tanpa menunjuk referensi melainkan malah mengaku didikte jibril = mencontek/memplagiat
lebih tidak etis lagi malah menuduh kitab yang diconteknya palsu dan sebagainya
betul-betul tabiat amat buruk dan menyesatkan

Emang betul2 kasian kristen.......

Kalo misalnya ceritanya beda...pasti dibilang palsu / kitab iblis..
Kalo misalnya ga ada sama sekali cerita spt yg ada dalam alkitab... pasti jg dibilang kitab setan..

Dan... ternyata, Quran jg punya cerita2 spt itu, yg hampir sama persis dgn cerita2 di Alkitab....malah dibilang nyontek...dan dibilang kitab iblis pula lagi.....

Tuuhh... liat.....serba salah kaann..??!!! itu tandanya.... tolak ukur kristen dgn dasar kebencian...... bukan atas dasar pemikiran otak mereka.......

Kalo orang sudah benci thd sesuatu / seseorang... maka, apapun yg dilakukan, apapun yg terjadi, meskipun tindakan itu benar, yg dilakukan oleh seseorang / sesuatu tsb.... akan terlihat salah...
Benar khaaann...???!!!

Quran mengakui bhw Alkitab itu firman Allah, karena Quran itu sendiri adl firman Allah
So..... Quran dan Alkitab adl sama2 firman Allah..

Cerita2 ttg para nabi dan rasul yg ada dalam Alkitab, adl pemberian Allah, maka tidak salah kalo Quran yg jg firman Allah, berisi ttg cerita2 para nabi dan rasul yg sama dgn Alkitab..

Pemasalahannya adl... Quran telah menegaskan bhw Alkitab yg ada skrg ini, adl sudah tidak murni firman Allah, karena sdh tecampur oleh tangan2 / ide2 manusia.....

Maka dari itu, turun lah Quran, sebagai kitab pembetulan dari semua cerita2 yg ada dlm Alkitab

Dan... disini kristen jg mengklaim , bhw Quran adl kitab setan (palsu)...
Karena kristen berdasarkan alkitab mereka, yg salah satu ayat dlm Alkitab menyebutkan bhw yesus adl nabi terakhir, hanya kpd yesus manusia akan masuk surga,..dsb...dsb..dsb....

Pernyataan2 dalam Alkitab mengindikasikan bhw Quran adl palsu.....

Masing2 pihak saling mengklaim bhw kitabnya adl yg asli dan kitab satunya adl yg tidak asli....

Maka dari itu, utk menjawab semua itu, harus dibuktikan dulu, mana yg asli dan mana yg tidak asli...
Bagaimana caranya..????!! pakai tolak ukur apa..???!!!!! pake dasar2 apa...????!!!!!

Monggo.....






you7tube7com
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Posts : 331
Kepercayaan : Islam
Join date : 26.11.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by Jagona on Sun Feb 19, 2012 5:41 pm


Ini saya temukan catatan orang di SK Rakyat Merdeka, yang bisa dijadikan tolok ukur keaslian Alquran :

QS.Almudatsir(74);30 “Di atasnya ada Sembilan belas” ……. Rumus matematika untuk membuktikan orisinalitas Quran.

Kalimat Bismillahirokhmanirakhim terualng sebanyak 114 kali
Kata ‘ism’ juga tersebut 19 x, ALLAH terulang 2.698x (19x142), Ar-Rokhman terulang 114x (19x6), Ar-Rokhim terualng 114x (19x6)

Seluruh surat yang dibuka dengan huruf Alif-Lam-Mim, indek kosa Katanya dapat dibagi 19 :
Al-Baqoroh, masing-masing huruf dan kombinasi ke tiganya dapat dibagi habis dengan 19 ; Alif 4502, Lam = 3202, Mim = 2195 Jumlah = 9899 (19x521). Ini terjadi pada seluruh surah yang dibuka dengan huruf hijaiyah.

Qs. Qof (50) yang dibuka dengan huruf ‘qof’. Huruf ini terulang 57x (19x3)
QS.As-Syura (42), huruf qof-nya terulang 57x (19x3)

QS.Al-Qolam (68) yang dimulai dengan huruf ‘nun’, jumlah huruf nun-nya = 133x (19x7)

QS.Al-A’raf (7) yang diawali dengan ‘alif-lam-mim-shad’.
QS Maryam (19) dimulai dengan ‘kaf-ha-ya-‘ain-shad’.
QS. Shad yang diawali dengan huruf ‘shad’.
Jumlah huruf shad dalam ketiga surat tersebut masing-masing sebanyak 152 (19x8).
QS, Yasin, jumlah 'ya' terulang 285x (19x15).

Adakah manusia yang mampu membuat seperti itu ? ...........
Barangkali kalau hanya kata-kata yang tidak berarti, mungkin anak TK juga bisa. Kalau hanya membuat suatu surat yang berarti barangkali wartawan juga bisa.
Tetapi kalau sudah dibatasi dengan suatu jumlah angka, siapa yang mampu ?
Itulah rumus matematika Alquran.

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by keroncong on Sun Feb 19, 2012 8:01 pm

sekedar bertanya, apakah yang dimaksud taman eden di bible ini sama dengan surga aden ......?

berikut ini referensi surga aden
“ Wahai orang-orang yang beriman, maukah kalian Aku tunjukkan dengan sebuah jual beli yang akan menyelamatkan kalian dari adzab yang pedih. Yaitu kalian beriman kepada Allah dan berjihad dijalan Allah dengan harta-harta kalian dan jiwa-jiwa kalian. Dan itu bagi kalian adalah lebih baik, jikalau kalian mengetahui. Allah akan mengampuni dosa-dosa kalian dan akan memasukkan kalian kedalam sorga-sorga yang dibawahnya mengalir sungai-sungai, serta kediaman-kediaman yang baik di sorga Aden. Demikian itu adalah kemenangan yang besar. Dan lainnya lagi yang kalian senangi. Sesungguhnya pertolongan dari Allah dan kemenangan teramat dekat bagi kalian, maka berilah kabar gembira bagi orang-orang yang beriman “ (Surah ash-Shaff : 10 – 13).

104 - Hadits riwayat Abu Musa ra. ia berkata: Nabi saw. bersabda: Ada dua surga dari perak, wadah-wadahnya dan segala isinya. Ada pula surga dari emas, wadah-wadahnya dan segala isinya. Antara orang-orang dan kemampuan memandang Tuhan mereka hanya ada selaput keagungan pada Dzat-Nya, di surga Aden
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 20, 2012 8:19 am

@mang odoy wrote:Di Kitab Kejadian...disana langsung dikasih nama...TAMAN EDEN....lu tau apa artinya EDEN...???

Dalam Al-Quran...tempat Adam Hawa bermukin hanya disebut JANNAH (bukan sorga tempat kembalinya manusia bertakwa)....yang artinya TAMAN/KEBUN YANG SUBUR...

Yang namanya NYONTEK....pasti SAMA PERSIS....tuduhan lu meler....

eden itu nama taman
si pencontek tidak tahu, maka hanya bilang taman saja
kenapa tidak bikin dongeng ditempatkan di goa, biar tak ketahuan nyonteknya?

@mang odoy wrote:Itu dia..bukan NYONTEK namanya kalo beda...di Al-Quran dijelaskan, ketika Allah SWT mengeluarkan Adam Hawa dari Jannah...menggunakan kalimat perintah IHBITUU...yang artinya turun dari tempat yang tinggi..jelas ini bukan di planet bumi..

sama-sama di TAMAN, persisi..
dikiranya taman itu tidak di bumi (karena tidak tahu)
lalu ditulis turun (tidak di bumi), kalau ditanya turunya naik burok atau ojek, pasti muslimnya cuman bisa cengingas-cengingis..

@mang odoy wrote:Ya iyalahh...moso Rhoma Irama....???

persis kagak?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 20, 2012 8:22 am

@Jagona wrote:
KESIMPULANNYA : ALQURAN DICONTEK OLEH GENESIS
DAN GENESIS DICONTEK OLEH TERJEMAH ALQURAN DAN HADITS-HADITS.


Begitulah wa, contek menyontek berjalan

ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 20, 2012 8:27 am

@you7tube7com wrote:
Pemasalahannya adl...
Quran telah menegaskan bhw Alkitab yg ada skrg ini, adl sudah tidak murni firman Allah, karena sdh tecampur oleh tangan2 / ide2 manusia..... Maka dari itu, turun lah Quran, sebagai kitab pembetulan dari semua cerita2 yg ada dlm Alkitab

itu satu-satunya jalan dan cara si pencontek
agar tidak ketahuan nyontek

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 20, 2012 8:29 am

@Jagona wrote:
Ini saya temukan catatan orang di SK Rakyat Merdeka, yang bisa dijadikan tolok ukur keaslian Alquran :

QS.Almudatsir(74);30 “Di atasnya ada Sembilan belas” ……. Rumus matematika untuk membuktikan orisinalitas Quran.

Kalimat Bismillahirokhmanirakhim terualng sebanyak 114 kali
Kata ‘ism’ juga tersebut 19 x, ALLAH terulang 2.698x (19x142), Ar-Rokhman terulang 114x (19x6), Ar-Rokhim terualng 114x (19x6)

Seluruh surat yang dibuka dengan huruf Alif-Lam-Mim, indek kosa Katanya dapat dibagi 19 :
Al-Baqoroh, masing-masing huruf dan kombinasi ke tiganya dapat dibagi habis dengan 19 ; Alif 4502, Lam = 3202, Mim = 2195 Jumlah = 9899 (19x521). Ini terjadi pada seluruh surah yang dibuka dengan huruf hijaiyah.

Qs. Qof (50) yang dibuka dengan huruf ‘qof’. Huruf ini terulang 57x (19x3)
QS.As-Syura (42), huruf qof-nya terulang 57x (19x3)

QS.Al-Qolam (68) yang dimulai dengan huruf ‘nun’, jumlah huruf nun-nya = 133x (19x7)

QS.Al-A’raf (7) yang diawali dengan ‘alif-lam-mim-shad’.
QS Maryam (19) dimulai dengan ‘kaf-ha-ya-‘ain-shad’.
QS. Shad yang diawali dengan huruf ‘shad’.
Jumlah huruf shad dalam ketiga surat tersebut masing-masing sebanyak 152 (19x8).
QS, Yasin, jumlah 'ya' terulang 285x (19x15).

Adakah manusia yang mampu membuat seperti itu ? ...........
Barangkali kalau hanya kata-kata yang tidak berarti, mungkin anak TK juga bisa. Kalau hanya membuat suatu surat yang berarti barangkali wartawan juga bisa.
Tetapi kalau sudah dibatasi dengan suatu jumlah angka, siapa yang mampu ?
Itulah rumus matematika Alquran.

mas mas..
apapun bisa dibuatkan rumusnya
ya nggak?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 20, 2012 8:35 am

ichreza wrote:sekedar bertanya, apakah yang dimaksud taman eden di bible ini sama dengan surga aden ......?

berikut ini referensi surga aden
“ Wahai orang-orang yang beriman, maukah kalian Aku tunjukkan dengan sebuah jual beli yang akan menyelamatkan kalian dari adzab yang pedih. Yaitu kalian beriman kepada Allah dan berjihad dijalan Allah dengan harta-harta kalian dan jiwa-jiwa kalian. Dan itu bagi kalian adalah lebih baik, jikalau kalian mengetahui. Allah akan mengampuni dosa-dosa kalian dan akan memasukkan kalian kedalam sorga-sorga yang dibawahnya mengalir sungai-sungai, serta kediaman-kediaman yang baik di sorga Aden. Demikian itu adalah kemenangan yang besar. Dan lainnya lagi yang kalian senangi. Sesungguhnya pertolongan dari Allah dan kemenangan teramat dekat bagi kalian, maka berilah kabar gembira bagi orang-orang yang beriman “ (Surah ash-Shaff : 10 – 13).

104 - Hadits riwayat Abu Musa ra. ia berkata: Nabi saw. bersabda: Ada dua surga dari perak, wadah-wadahnya dan segala isinya. Ada pula surga dari emas, wadah-wadahnya dan segala isinya. Antara orang-orang dan kemampuan memandang Tuhan mereka hanya ada selaput keagungan pada Dzat-Nya, di surga Aden

si odong ketohok..
semakin persis, dong odong..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by mang odoy on Wed Feb 29, 2012 12:06 am

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:Di Kitab Kejadian...disana langsung dikasih nama...TAMAN EDEN....lu tau apa artinya EDEN...???

Dalam Al-Quran...tempat Adam Hawa bermukin hanya disebut JANNAH (bukan sorga tempat kembalinya manusia bertakwa)....yang artinya TAMAN/KEBUN YANG SUBUR...

Yang namanya NYONTEK....pasti SAMA PERSIS....tuduhan lu meler....

eden itu nama taman
si pencontek tidak tahu, maka hanya bilang taman saja
kenapa tidak bikin dongeng ditempatkan di goa, biar tak ketahuan nyonteknya?

MO:
Mangkanya....tetep aja bukan nyontek...soalnya dari arti juga beda..
Apalagi kalo bicara masalah LETAK....kalian berpendapat kalo Taman Eden tempat mukimnya Adam Hawa ini ada di Timur Tengah...sedangkan Al-Quran MENGKLARIFIKASI..bahwa JANNAH tempat Mukimnya Nabi Adam dan istrinya...bukan di Planet Bumi....
nyontek dari hongking...???


@mang odoy wrote:Itu dia..bukan NYONTEK namanya kalo beda...di Al-Quran dijelaskan, ketika Allah SWT mengeluarkan Adam Hawa dari Jannah...menggunakan kalimat perintah IHBITUU...yang artinya turun dari tempat yang tinggi..jelas ini bukan di planet bumi..

sama-sama di TAMAN, persisi..

MO:
Yaaa...inilah modal lu satu satunya dalam berdiskusi....cuman ngotot dengan pendapat pribadi.



dikiranya taman itu tidak di bumi (karena tidak tahu)
lalu ditulis turun (tidak di bumi),
kalau ditanya turunya naik burok atau ojek, pasti muslimnya cuman bisa cengingas-cengingis..

MO:
Sama aja...Kristen pun kalo ditanya..dimana letak persis nya Taman Eden di Timur Tengah..paling cuman ngelantur..
Taruhan yuk ma gw....
Gw bukan kali ini aja ngomongin masalah ginian.


@mang odoy wrote:
MO:
Ya iyalahh...moso Rhoma Irama....???
Yang jadi persoalan..bukan masalah nama tokohnya...tapi dari kedua point diatas...ini sudah membuktikan kalo tuduhan lu QURAN NYONTEK KITAB KEJADIAN...adalah BULLSHIT...!!
Dari perbedaan perbedaan diatas...ini membuktikan kalo Quran MENGKOREKSI apa yang telah ditulis di Kitab Kejadian...
Apa yang dikoreksi...???
Lu buktiin aja secara bibeliah....apa da bagaimana itu TAMAN EDEN.
Gw pengen liat...sedalem apa Ilmu Kristologi lu...

persis kagak?

MO:
Al-Quran dengan jelas menyebutkan nama bahwa manusia yang pertama diciptakan itu bernama ADAM.. misal di ayat yang ini..

Sesungguhnya misal (penciptaan) Isa di sisi AllAh, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: "Jadilah" (seorang manusia), maka jadilah dia. (Ali Imran : 59)

Bagaimana dengan bible..???

ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup. (Kejadian 2: 7)

Bagaimana dengan ayat aslinya..?? cek disini..
http://interlinearbible.org/genesis/2-7.htm

Perhatikan..bahwa kata MANUSIA dalam Kitab Kejadian 2: 7 hasil terjeahan LAI diatas...adalah dari kata ini..


120 [e]
hā·’ā·ḏām
הָֽאָדָ֖ם
and man


Klik...'120 [e]' diatas...maka akan muncul keterangan sebagai berikut...

http://concordances.org/hebrew/120.htm
adam: man, mankind
Original Word: אָדָם
Transliteration: adam
Phonetic Spelling: (aw-dawm')
Short Definition: man


Jelas...dalam 2 kasus diatas....Quran dengan jelas menyatakan bahwa ADAM adalah NAMA sebagaimana dengan nama nabi nabi lainnya...

Beda dengan ayat di Kejadian 2:7.... kata ADAM disana adalah predikat mahluk ciptaan...ADAM dalam ayat tersebut adalah MAHLUK MANUSIA....dan bukan NAMA KHUSUS dari si manusia itu sendiri.

Belum lagi kalo ngomongin istri dari Nabi Adam....Quran sama sekali tidak memberi nama pada Istri nya Nabi Adam...yang memberikan nama HAWA justru ada di Bible..seperti yang dikutip ayat berikut..

Manusia itu memberi nama Hawa kepada isterinya, sebab dialah yang menjadi ibu semua yang hidup.(Kejadian 3 : 20)

cek ayat aslinya disini...

http://biblos.com/genesis/3-20.htm

2332 [e] ḥaw·wāh; חַוָּ֑ה Eve

Nah...gimana lu menjelaskan hal ini...???


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by mang odoy on Wed Feb 29, 2012 12:23 am

@SEGOROWEDI wrote:
ichreza wrote:sekedar bertanya, apakah yang dimaksud taman eden di bible ini sama dengan surga aden ......?

berikut ini referensi surga aden
“ Wahai orang-orang yang beriman, maukah kalian Aku tunjukkan dengan sebuah jual beli yang akan menyelamatkan kalian dari adzab yang pedih. Yaitu kalian beriman kepada Allah dan berjihad dijalan Allah dengan harta-harta kalian dan jiwa-jiwa kalian. Dan itu bagi kalian adalah lebih baik, jikalau kalian mengetahui. Allah akan mengampuni dosa-dosa kalian dan akan memasukkan kalian kedalam sorga-sorga yang dibawahnya mengalir sungai-sungai, serta kediaman-kediaman yang baik di sorga Aden. Demikian itu adalah kemenangan yang besar. Dan lainnya lagi yang kalian senangi. Sesungguhnya pertolongan dari Allah dan kemenangan teramat dekat bagi kalian, maka berilah kabar gembira bagi orang-orang yang beriman “ (Surah ash-Shaff : 10 – 13).

104 - Hadits riwayat Abu Musa ra. ia berkata: Nabi saw. bersabda: Ada dua surga dari perak, wadah-wadahnya dan segala isinya. Ada pula surga dari emas, wadah-wadahnya dan segala isinya. Antara orang-orang dan kemampuan memandang Tuhan mereka hanya ada selaput keagungan pada Dzat-Nya, di surga Aden

si odong ketohok..
semakin persis, dong odong..

EDEN dalam ayat diatas adalah salah satu nama JANNAH dalam artian TEMPAT KEMBALINYA MANUSIA BERIMAN kelak setelah hari Penghakiman...

Sedangkan tempat mukimnya Nabi Adam dan istrinya...hanyalah JANNAH. Dan itu bukan JANNAH nya (tempat kembalinya orang beriman)

ketohoknya sebelah mana wed...??


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 29, 2012 1:13 pm

@mang odoy wrote:Mangkanya....tetep aja bukan nyontek...soalnya dari arti juga beda..
Apalagi kalo bicara masalah LETAK....kalian berpendapat kalo Taman Eden tempat mukimnya Adam Hawa ini ada di Timur Tengah...sedangkan Al-Quran MENGKLARIFIKASI..bahwa JANNAH tempat Mukimnya Nabi Adam dan istrinya...bukan di Planet Bumi....
nyontek dari hongking...???

hanya tidak ditulis nama taman/kebunnya
tetep NYONTEK

@mang odoy wrote:Yaaa...inilah modal lu satu satunya dalam berdiskusi....cuman ngotot dengan pendapat pribadi.

gak nyontek itu kalau:
- tokohnya bukan adam
- ditempatkannya bukan d taman/kebun

tohohnya sama-sama adam, ditempatkanya sama-sama di taman/kebun persis NYONTEK

@mang odoy wrote:Sama aja...Kristen pun kalo ditanya..dimana letak persis nya Taman Eden di Timur Tengah..paling cuman ngelantur..
Taruhan yuk ma gw....
Gw bukan kali ini aja ngomongin masalah ginian.

di sekitar irak
tak jamin sorga di planet mana, tak jamin quran BUNTU

@mang odoy wrote:Al-Quran dengan jelas menyebutkan nama bahwa manusia yang pertama diciptakan itu bernama ADAM.. misal di ayat yang ini..

Sesungguhnya misal (penciptaan) Isa di sisi AllAh, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: "Jadilah" (seorang manusia), maka jadilah dia. (Ali Imran : 59)

itu 'adam' yang mana kok gak jelas?
munculnya tidak di perikop penciptaan manusia

@mang odoy wrote:MO:
Al-Quran dengan jelas menyebutkan nama bahwa manusia yang pertama diciptakan itu bernama ADAM.. misal di ayat yang ini..

Sesungguhnya misal (penciptaan) Isa di sisi AllAh, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: "Jadilah" (seorang manusia), maka jadilah dia. (Ali Imran : 59)

Bagaimana dengan bible..???

ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup. (Kejadian 2: 7)

Bagaimana dengan ayat aslinya..?? cek disini..
http://interlinearbible.org/genesis/2-7.htm

Perhatikan..bahwa kata MANUSIA dalam Kitab Kejadian 2: 7 hasil terjeahan LAI diatas...adalah dari kata ini..

120 [e]
hā·’ā·ḏām
הָֽאָדָ֖ם
and man

Klik...'120 [e]' diatas...maka akan muncul keterangan sebagai berikut...

http://concordances.org/hebrew/120.htm
adam: man, mankind
Original Word: אָדָם
Transliteration: adam
Phonetic Spelling: (aw-dawm')
Short Definition: man

Jelas...dalam 2 kasus diatas....Quran dengan jelas menyatakan bahwa ADAM adalah NAMA sebagaimana dengan nama nabi nabi lainnya...

Beda dengan ayat di Kejadian 2:7.... kata ADAM disana adalah predikat mahluk ciptaan...ADAM dalam ayat tersebut adalah MAHLUK MANUSIA....dan bukan NAMA KHUSUS dari si manusia itu sendiri.

nama/kata 'Adam' artinya manusia, maka quranmu tetep aja NYONTEK
kenapa gak pakai tokoh lain nama, misalnya: abdul

@mang odoy wrote:Belum lagi kalo ngomongin istri dari Nabi Adam....Quran sama sekali tidak memberi nama pada Istri nya Nabi Adam...yang memberikan nama HAWA justru ada di Bible..seperti yang dikutip ayat berikut..

Manusia itu memberi nama Hawa kepada isterinya, sebab dialah yang menjadi ibu semua yang hidup.(Kejadian 3 : 20)

cek ayat aslinya disini...
http://biblos.com/genesis/3-20.htm

2332 [e] ḥaw·wāh; חַוָּ֑ה Eve

namanya juga NYONTEK..
ya sejauh yang dia ketahui, bahwa nama isteri Adam adalah Hawa ia tidak tahu
(baca: jibrilnya lupa kali)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by rhein20 on Thu Mar 01, 2012 8:39 pm

Tapi masalah tuhan maen petak umpet sama adam ga dicontek juga tuch.

Kejadian
3:8 Ketika mereka mendengar bunyi langkah Tuhan Allah, yang berjalan-jalan dalam taman itu pada waktu hari sejuk, bersembunyilah manusia dan istrinya itu terhadap Tuhan Allah di antara pohon-pohonan dalam taman.
3:9 Tetapi Tuhan Allah memanggil manusia itu dan berfirman kepadanya: “Di manakah engkau?”
3:10 Ia menjawab, “Ketika aku mendengar, bahwa Engkau ada dalam taman ini, aku menjadi takut, karena aku telanjang; sebab itu aku bersembunyi.”

rhein20
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 5
Join date : 25.02.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by bahdar on Thu Mar 01, 2012 11:28 pm

@rhein20 wrote:Tapi masalah tuhan maen petak umpet sama adam ga dicontek juga tuch.

Kejadian
3:8 Ketika mereka mendengar bunyi langkah Tuhan Allah, yang berjalan-jalan dalam taman itu pada waktu hari sejuk, bersembunyilah manusia dan istrinya itu terhadap Tuhan Allah di antara pohon-pohonan dalam taman.
3:9 Tetapi Tuhan Allah memanggil manusia itu dan berfirman kepadanya: “Di manakah engkau?”
3:10 Ia menjawab, “Ketika aku mendengar, bahwa Engkau ada dalam taman ini, aku menjadi takut, karena aku telanjang; sebab itu aku bersembunyi.”

hihihihihiii....
mangkanya al-quran turun juga sbg pelurus kisah2 para Nabi yg 'cacad' yg ada di alkitab...
:lkj:
avatar
bahdar
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 257
Kepercayaan : Islam
Join date : 23.12.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by Jagona on Fri Mar 02, 2012 6:33 am

aku pernah tunjukan Qs.11/49 yang memberi petunjuk bahwa berita-berita ghaib tidak pernah dikabarkan kecuali dalam Alquran.

Makanya kisah Adam tidak tercantum dalam dalam tawret maupun injil, namun tiba-tiba dalam bible kitab genesis (kejadian) 2:7-25, 3:1-23 muncul kisah pembuatan Adam dan Eve sampai diusir dari kebun Eden. Dari mana munculnya kisah itu kalo bukan "nyontek dari Alquran", namun nyonteknya salah pasang, sehingga kejadiannya aneh-aneh (tidak sesuai) tidak sesuai dengan sumber contekan.
Lantas kaum Muslimin kurang mau mengkaji kitabnya sendiri, tanpa memeriksa lagi langsung menerima bulat-bulat kisah Adam ini ....... dalam hal ini kaum Muslimin yang "nyontek dari genesis", sampai sekarang beredar kisah Adam sebagaimana genesis sesuai dengan contekannya.

Itulah peristiwa contek menyontek antara genesis dan kaum Muslimin dalam kisah Adam


nice info nice info nice info

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 02, 2012 7:18 am

@rhein20 wrote:Tapi masalah tuhan maen petak umpet sama adam ga dicontek juga tuch.

Kejadian
3:8 Ketika mereka mendengar bunyi langkah Tuhan Allah, yang berjalan-jalan dalam taman itu pada waktu hari sejuk, bersembunyilah manusia dan istrinya itu terhadap Tuhan Allah di antara pohon-pohonan dalam taman.
3:9 Tetapi Tuhan Allah memanggil manusia itu dan berfirman kepadanya: “Di manakah engkau?”
3:10 Ia menjawab, “Ketika aku mendengar, bahwa Engkau ada dalam taman ini, aku menjadi takut, karena aku telanjang; sebab itu aku bersembunyi.”

'ketakutannya' DICONTEK

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik