FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by mang odoy on Wed Feb 15, 2012 11:05 pm

First topic message reminder :

Ocehan dimari..
http://www.laskarislam.com/t938p70-isa-akan-datang-lagi-di-akhir-jaman-sah-sah-saja#8916

diadopsi dari kristen..
lha seluruh kisah dari adam-isa di quran juga nyontek kristen
tokoh-tokohnya sama persis, kisahnya mirip-mirip bahkan ada yang sangat mirip

pebedaan hanya karena ketidaktahuan/ketidapahaman si pencontek

nyontek kok ngaku didikte jibril

Yo wisss...BUKTIIN sini ocehan lu diatas...tanggung jawab lu ya....

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down


Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 02, 2012 7:19 am

@bahdar wrote:
hihihihihiii....
mangkanya al-quran turun juga sbg pelurus kisah2 para Nabi yg 'cacad' yg ada di alkitab...
:lkj:

kiat PENCONTEK
supaya gak ketahuan nyonteknya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 02, 2012 7:25 am

@Jagona wrote:aku pernah tunjukan Qs.11/49 yang memberi petunjuk bahwa berita-berita ghaib tidak pernah dikabarkan kecuali dalam Alquran.

Makanya kisah Adam tidak tercantum dalam dalam tawret maupun injil, namun tiba-tiba dalam bible kitab genesis (kejadian) 2:7-25, 3:1-23 muncul kisah pembuatan Adam dan Eve sampai diusir dari kebun Eden. Dari mana munculnya kisah itu kalo bukan "nyontek dari Alquran", namun nyonteknya salah pasang, sehingga kejadiannya aneh-aneh (tidak sesuai) tidak sesuai dengan sumber contekan.
Lantas kaum Muslimin kurang mau mengkaji kitabnya sendiri, tanpa memeriksa lagi langsung menerima bulat-bulat kisah Adam ini ....... dalam hal ini kaum Muslimin yang "nyontek dari genesis", sampai sekarang beredar kisah Adam sebagaimana genesis sesuai dengan contekannya.

Itulah peristiwa contek menyontek antara genesis dan kaum Muslimin dalam kisah Adam


nice info nice info nice info

Kej. 2:7-25 itu kisah detailnya bagaimana manusia diciptakan dan ditempatkan dimana
Kej. 3:1-23 itu kisah jatuhnya manusia dalam dosa sehingga diusir keluar taman

keduanya DICONTEK quran..
- bahan bakunya
- makan-memakan buahnya
- diusir keluar tamannya
- dsb.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by bahdar on Fri Mar 02, 2012 9:15 am

@SEGOROWEDI wrote:
@bahdar wrote:
hihihihihiii....
mangkanya al-quran turun juga sbg pelurus kisah2 para Nabi yg 'cacad' yg ada di alkitab...
:lkj:

kiat PENCONTEK
supaya gak ketahuan nyonteknya


Qiqiq...
itu bukan nyontek Masbro,.. tapi emang sebagian ayat alkitab sumbernye yg sama...
Sebagian isi Alkitab>Allah
Seluruh isi Al-Qur'an>Allah

Jd wajar kalau ada kemiripan,.. Dan yg perlu anda/kita cek adalah kebenaran antar keduanya,.. Karena bagaimanapun miripnya jika dicek dengan teliti toh ada juga perbedaannya yg menyimpang...
Bukan hanya main asal claim, al-quran nyontek alkitab...
ketiwi
silahkan dilanjoet sama pak TS
piss
avatar
bahdar
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 257
Kepercayaan : Islam
Join date : 23.12.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 02, 2012 12:49 pm

@bahdar wrote:[
Qiqiq...
itu bukan nyontek Masbro,.. tapi emang sebagian ayat alkitab sumbernye yg sama...
Sebagian isi Alkitab>Allah
Seluruh isi Al-Qur'an>Allah

Jd wajar kalau ada kemiripan,.. Dan yg perlu anda/kita cek adalah kebenaran antar keduanya,.. Karena bagaimanapun miripnya jika dicek dengan teliti toh ada juga perbedaannya yg menyimpang...
Bukan hanya main asal claim, al-quran nyontek alkitab...
ketiwi
silahkan dilanjoet sama pak TS
piss

itu juga kiat pencontek
MAIN KLAIM (sumber sama dan dilebaykan 'seluruh dari allah', padahal sumbernya muhammad)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by rhein20 on Sat Mar 03, 2012 3:53 pm

Intisari dari kitab kejadian. 3:1-
1. Ular binatang yang paling cerdik.
3:1 Adapun ular 1 e ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat yang dijadikan oleh TUHAN Allah. Ular itu berkata kepada perempuan itu: "Tentulah Allah berfirman: Semua pohon dalam taman f ini jangan kamu makan buahnya, bukan?"
(kalah donk lumba2, kuda, dan binatang yang lain).

2. Manusia awalnya ga tau malu sebelum memakan buah itu.
3:5 tetapi Allah mengetahui, bahwa pada waktu kamu memakannya matamu akan terbuka, dan kamu akan menjadi seperti Allah 3 , j tahu tentang yang baik dan yang jahat." 3:6 Perempuan itu melihat, bahwa buah pohon itu baik untuk dimakan dan sedap kelihatannya, lagipula pohon itu menarik hati k karena memberi pengertian. Lalu ia mengambil 4 dari buahnya dan dimakannya dan diberikannya juga kepada suaminya l yang bersama-sama dengan dia, dan suaminyapun memakannya 5 . m 3:7 Maka terbukalah mata mereka berdua dan mereka tahu, bahwa mereka telanjang 6 ; n lalu mereka menyemat daun pohon ara dan membuat cawat. o .

3. Ular makanannya debu dan tanah.(masuk akal ga ya)
3:14 Lalu berfirmanlah TUHAN Allah kepada ular itu: "Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah y engkau di antara segala ternak dan di antara segala binatang hutan; dengan perutmulah engkau akan menjalar dan debu tanahlah z akan kaumakan seumur hidupmu.

4. Manusia dan ular seharusnya saling bermusuhan(tapi kok banyak yang berteman ya)
3:15 Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu a dan keturunannya; b keturunannya akan meremukkan kepalamu, c dan engkau akan meremukkan tumitnya 9 ."

5. tuhannya kristen tidak ingin manusia hidup kekal, jadi nanti diakhirat juga bakal mati untuk selama2nya.

6. Tuhannya kristen tidak ingin kita tahu yang baik dan yang buruk. makanya tuch diusir dari taman eden gara2 makan buah pengetahuan.

3:22 Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, r tahu tentang yang baik dan yang jahat 12 ; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan s itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya." 3:23 Lalu TUHAN Allah mengusir dia dari taman Eden t supaya ia mengusahakan tanah u dari mana ia diambil. 3:24 Ia menghalau manusia itu 13 dan di sebelah timur taman Eden v ditempatkan-Nyalah beberapa kerub w dengan pedang x yang bernyala-nyala dan menyambar-nyambar, untuk menjaga jalan ke pohon kehidupan. y

rhein20
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 5
Join date : 25.02.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by Jagona on Sat Mar 03, 2012 5:00 pm

@rhein20 wrote:Intisari dari kitab kejadian. 3:1-
1. Ular binatang yang paling cerdik.
3:1 Adapun ular 1 e ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat yang dijadikan oleh TUHAN Allah. Ular itu berkata kepada perempuan itu: "Tentulah Allah berfirman: Semua pohon dalam taman f ini jangan kamu makan buahnya, bukan?"
(kalah donk lumba2, kuda, dan binatang yang lain).


ha ha ha ........ kitab yang penuh ama dongeng anak tk, mana ada uler bisa ngomong selain di kitab ente

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by Jagona on Sat Mar 03, 2012 5:08 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:aku pernah tunjukan Qs.11/49 yang memberi petunjuk bahwa berita-berita ghaib tidak pernah dikabarkan kecuali dalam Alquran.

Makanya kisah Adam tidak tercantum dalam dalam tawret maupun injil, namun tiba-tiba dalam bible kitab genesis (kejadian) 2:7-25, 3:1-23 muncul kisah pembuatan Adam dan Eve sampai diusir dari kebun Eden. Dari mana munculnya kisah itu kalo bukan "nyontek dari Alquran", namun nyonteknya salah pasang, sehingga kejadiannya aneh-aneh (tidak sesuai) tidak sesuai dengan sumber contekan.
Lantas kaum Muslimin kurang mau mengkaji kitabnya sendiri, tanpa memeriksa lagi langsung menerima bulat-bulat kisah Adam ini ....... dalam hal ini kaum Muslimin yang "nyontek dari genesis", sampai sekarang beredar kisah Adam sebagaimana genesis sesuai dengan contekannya.

Itulah peristiwa contek menyontek antara genesis dan kaum Muslimin dalam kisah Adam


nice info nice info nice info

Kej. 2:7-25 itu kisah detailnya bagaimana manusia diciptakan dan ditempatkan dimana
Kej. 3:1-23 itu kisah jatuhnya manusia dalam dosa sehingga diusir keluar taman

keduanya DICONTEK quran..
- bahan bakunya
- makan-memakan buahnya
- diusir keluar tamannya
- dsb.

di quran gaak ada ALLAH menciptakan Adam dengan dibentuk-bentuk kaya bikin boneka ..... dst, makanya gua bilang bible nyontek Alquran tapi salah contek. ....... taaappiiii kisah itu ada di hadits ..... inilah yang nyontek dari bible ... ha ha ha ...... baca dong penjelasannya

:gatot: :gatot: :gatot:

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 08, 2012 11:14 am

@Jagona wrote:
ha ha ha ........ kitab yang penuh ama dongeng anak tk, mana ada uler bisa ngomong selain di kitab ente

ular -> kiasan untuk iblis
NYONTEK lagiiiii............

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 08, 2012 11:17 am

@Jagona wrote:
di quran gaak ada ALLAH menciptakan Adam dengan dibentuk-bentuk kaya bikin boneka ..... dst, makanya gua bilang bible nyontek Alquran tapi salah contek. ....... taaappiiii kisah itu ada di hadits ..... inilah yang nyontek dari bible ... ha ha ha ...... baca dong penjelasannya

:gatot: :gatot: :gatot:

namanya juga NYONTEK
ya sejauh yang diketahui dan bisa diconteknya

kenapa tidak bikin cerita sendiri, misalnya:
manusia diambil dari kotoran onta, lalu ditempatkan di goa hira..
namanya abdulla(h)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by rhein20 on Sun Mar 11, 2012 1:04 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
ha ha ha ........ kitab yang penuh ama dongeng anak tk, mana ada uler bisa ngomong selain di kitab ente

ular -> kiasan untuk iblis
NYONTEK lagiiiii............

Oh. itu kiasan untuk iblis ya Wed. trus maksud dari ini apa ya?

3:1 Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat yang dijadikan oleh TUHAN Allah. Ular itu berkata kepada perempuan itu: "Tentulah Allah berfirman: Semua pohon dalam taman f ini jangan kamu makan buahnya, bukan?"
Apa iblis itu binatang yang hidup di darat?!!!!!

rhein20
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 5
Join date : 25.02.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by satria bergitar on Sun Mar 11, 2012 3:45 pm

secara garis besar memang cerita tentang nabi Adam AS di Alquran maupun bibel adalah sama..

namun pemaparan dalam segi narasi yang ada di bibel telah jauh melenceng dari maksud yag sebenarnya..terkesan seperti dongeng, bahkan lebih seperti legenda rakyat,,,

dan alquran turun untuk meluruskan itu
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by frontline defender on Sun Mar 11, 2012 5:00 pm

@SEGOROWEDI wrote:nama tokohnya aja sama
lalu soal tipu-menipu iblis juga sama
lalu soal makan-memakan buah juga sama
lalu soal tutup menutup aurat juga sama
lalu soal usir-diusir juga sama lagi

IDEnya persis..
Versi Paulus wrote:Roma 5:12
Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk kedalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa.
Versi Al-Qur'an wrote:20:121. Maka keduanya memakan dari buah pohon itu, lalu nampaklah bagi keduanya aurat-auratnya dan mulailah keduanya menutupinya dengan daun-daun (yang ada di) surga, dan durhakalah Adam kepada Tuhan dan sesatlah ia.

20:122. Kemudian Tuhannya memilihnya maka Dia menerima tobatnya dan memberinya petunjuk.

20:123. Allah berfirman: “Turunlah kamu berdua dari surga bersama-sama, sebagian kamu menjadi musuh bagi sebagian yang lain. Maka jika datang kepadamu petunjuk daripada-Ku, lalu barang siapa yang mengikut petunjuk-Ku, ia tidak akan sesat dan tidak akan celaka.

dipilih sebagai apa?
Ingatlah, ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat, Sesungguhnya Aku akan menciptakan di muka bumi seorang khalifah. Para malaikat serentak berkata, Apakah Engkau hendak menciptakan di muka bumi (makhluk) yang akan melakukan kerusakan dan akan menumpahkan darah di dalamnya, padahal kami senantiasa bertasbih dengan menyanjung-Mu dan mensucikan-Mu? Seraya Allah menjawab, Sungguh Aku lebih mengetahui apa-apa yang tidak kalian ketahui. (QS. Al-Baqarah : 30)
Kesimpulan :
1. Dosa Adam sudah diampuni (karena Allah sudah menerima tobatnya), maka dengan demikian tidak ada lagi dosa yang diwariskan!
2. Adam diturunkan ke Bumi, bukan disebabkan karena dosanya, melainkan karena memang sengaja diutus Allah untuk menjadi khalifah di muka bumi!

jadi, di Al-Qur'an Adam tidaklah diusir dari Surga, tapi diutus ke Bumi!
nice info
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 13, 2012 4:28 pm

@frontline defender wrote:
Versi Paulus wrote:Roma 5:12
Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk kedalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa.
Versi Al-Qur'an wrote:20:121. Maka keduanya memakan dari buah pohon itu, lalu nampaklah bagi keduanya aurat-auratnya dan mulailah keduanya menutupinya dengan daun-daun (yang ada di) surga, dan durhakalah Adam kepada Tuhan dan sesatlah ia.

20:122. Kemudian Tuhannya memilihnya maka Dia menerima tobatnya dan memberinya petunjuk.

20:123. Allah berfirman: “Turunlah kamu berdua dari surga bersama-sama, sebagian kamu menjadi musuh bagi sebagian yang lain. Maka jika datang kepadamu petunjuk daripada-Ku, lalu barang siapa yang mengikut petunjuk-Ku, ia tidak akan sesat dan tidak akan celaka.

dipilih sebagai apa?
Ingatlah, ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat, Sesungguhnya Aku akan menciptakan di muka bumi seorang khalifah. Para malaikat serentak berkata, Apakah Engkau hendak menciptakan di muka bumi (makhluk) yang akan melakukan kerusakan dan akan menumpahkan darah di dalamnya, padahal kami senantiasa bertasbih dengan menyanjung-Mu dan mensucikan-Mu? Seraya Allah menjawab, Sungguh Aku lebih mengetahui apa-apa yang tidak kalian ketahui. (QS. Al-Baqarah : 30)
Kesimpulan :
1. Dosa Adam sudah diampuni (karena Allah sudah menerima tobatnya), maka dengan demikian tidak ada lagi dosa yang diwariskan!
2. Adam diturunkan ke Bumi, bukan disebabkan karena dosanya, melainkan karena memang sengaja diutus Allah untuk menjadi khalifah di muka bumi!

jadi, di Al-Qur'an Adam tidaklah diusir dari Surga, tapi diutus ke Bumi!
nice info

1. diampuni kok tetep diusir..
2. kenapa gak disuruh turun sebelum terpedaya iblis? jadi pengusiran itu tetep efek ulah iblis

masih tetep NYONTEK

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by frontline defender on Wed Mar 14, 2012 11:21 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:
Versi Paulus wrote:Roma 5:12
Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk kedalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa.
Versi Al-Qur'an wrote:20:121. Maka keduanya memakan dari buah pohon itu, lalu nampaklah bagi keduanya aurat-auratnya dan mulailah keduanya menutupinya dengan daun-daun (yang ada di) surga, dan durhakalah Adam kepada Tuhan dan sesatlah ia.

20:122. Kemudian Tuhannya memilihnya maka Dia menerima tobatnya dan memberinya petunjuk.

20:123. Allah berfirman: “Turunlah kamu berdua dari surga bersama-sama, sebagian kamu menjadi musuh bagi sebagian yang lain. Maka jika datang kepadamu petunjuk daripada-Ku, lalu barang siapa yang mengikut petunjuk-Ku, ia tidak akan sesat dan tidak akan celaka.

dipilih sebagai apa?
Ingatlah, ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat, Sesungguhnya Aku akan menciptakan di muka bumi seorang khalifah. Para malaikat serentak berkata, Apakah Engkau hendak menciptakan di muka bumi (makhluk) yang akan melakukan kerusakan dan akan menumpahkan darah di dalamnya, padahal kami senantiasa bertasbih dengan menyanjung-Mu dan mensucikan-Mu? Seraya Allah menjawab, Sungguh Aku lebih mengetahui apa-apa yang tidak kalian ketahui. (QS. Al-Baqarah : 30)
Kesimpulan :
1. Dosa Adam sudah diampuni (karena Allah sudah menerima tobatnya), maka dengan demikian tidak ada lagi dosa yang diwariskan!
2. Adam diturunkan ke Bumi, bukan disebabkan karena dosanya, melainkan karena memang sengaja diutus Allah untuk menjadi khalifah di muka bumi!

jadi, di Al-Qur'an Adam tidaklah diusir dari Surga, tapi diutus ke Bumi!
nice info

1. diampuni kok tetep diusir..
2. kenapa gak disuruh turun sebelum terpedaya iblis? jadi pengusiran itu tetep efek ulah iblis

masih tetep NYONTEK
jadi, dengan adanya peristiwa :
20:121. Maka keduanya memakan dari buah pohon itu, lalu nampaklah bagi keduanya aurat-auratnya dan mulailah keduanya menutupinya dengan daun-daun (yang ada di) surga, dan durhakalah Adam kepada Tuhan dan sesatlah ia.
Adam jadi mendapatkan pengalaman/pelajaran :
20:122. Kemudian Tuhannya memilihnya maka Dia menerima tobatnya dan memberinya petunjuk.

20:123. Allah berfirman: “Turunlah kamu berdua dari surga bersama-sama, sebagian kamu menjadi musuh bagi sebagian yang lain. Maka jika datang kepadamu petunjuk daripada-Ku, lalu barang siapa yang mengikut petunjuk-Ku, ia tidak akan sesat dan tidak akan celaka.
1. Dosa itu membuahkan konsekuensi buruk!
2. Dosa bisa diampuni, jika manusia bersedia bertobat!
3. Mengikuti petunjuk Allah tidak akan sesat & tidak akan celaka, demikian pula sebaliknya!

jadi, alasan Adam diutus setelah peristiwa tsb, adalah karena sejak peristiwa tsb lah, Adam sudah siap (karena sudah dapat pelajaran) diutus ke Bumi!
nice info
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by senopati on Fri Mar 16, 2012 10:14 am

Khusus Buat si Sogoro Wedi, coba dech ente buat karya yang sama dengan Al Qur'an... bisa apa G?? kalo emang al qur'an itu hasil contekan, loe pasti bisa! dengan semua kelebihan dari al qur'an, baik2 kata2, jumlah kata, jumlah surat, ayat dan hikmah crita, hikmah keilmuan dan keberkahannya! dan satu lagi, coba buat karya yang sama dengan al qur'an yang orang lain G mengubahnya!
Bisa G??
avatar
senopati
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 27
Posts : 109
Join date : 11.03.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by LemahTeles on Sun May 13, 2012 9:46 am

Nyontek?????
Kalopun nyontek,knpa yg di contek yg baik2 ya!?
avatar
LemahTeles
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 36
Location : centraljava
Join date : 12.05.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by Jagona on Sun May 13, 2012 10:24 am

@satria bergitar wrote:secara garis besar memang cerita tentang nabi Adam AS di Alquran maupun bibel adalah sama..

namun pemaparan dalam segi narasi yang ada di bibel telah jauh melenceng dari maksud yag sebenarnya..terkesan seperti dongeng, bahkan lebih seperti legenda rakyat,,,

dan alquran turun untuk meluruskan itu

Ma'af, anda keliru ...... cerita tentang nabi Adam di Alquran jauh berbeda dengan yang ada di Bible ........ yang sama cuma namanya yaitu ADAM

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by Admin on Sun May 13, 2012 11:33 am

@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:
Versi Paulus wrote:Roma 5:12
Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk kedalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa.
Versi Al-Qur'an wrote:20:121. Maka keduanya memakan dari buah pohon itu, lalu nampaklah bagi keduanya aurat-auratnya dan mulailah keduanya menutupinya dengan daun-daun (yang ada di) surga, dan durhakalah Adam kepada Tuhan dan sesatlah ia.

20:122. Kemudian Tuhannya memilihnya maka Dia menerima tobatnya dan memberinya petunjuk.

20:123. Allah berfirman: “Turunlah kamu berdua dari surga bersama-sama, sebagian kamu menjadi musuh bagi sebagian yang lain. Maka jika datang kepadamu petunjuk daripada-Ku, lalu barang siapa yang mengikut petunjuk-Ku, ia tidak akan sesat dan tidak akan celaka.

dipilih sebagai apa?
Ingatlah, ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat, Sesungguhnya Aku akan menciptakan di muka bumi seorang khalifah. Para malaikat serentak berkata, Apakah Engkau hendak menciptakan di muka bumi (makhluk) yang akan melakukan kerusakan dan akan menumpahkan darah di dalamnya, padahal kami senantiasa bertasbih dengan menyanjung-Mu dan mensucikan-Mu? Seraya Allah menjawab, Sungguh Aku lebih mengetahui apa-apa yang tidak kalian ketahui. (QS. Al-Baqarah : 30)
Kesimpulan :
1. Dosa Adam sudah diampuni (karena Allah sudah menerima tobatnya), maka dengan demikian tidak ada lagi dosa yang diwariskan!
2. Adam diturunkan ke Bumi, bukan disebabkan karena dosanya, melainkan karena memang sengaja diutus Allah untuk menjadi khalifah di muka bumi!

jadi, di Al-Qur'an Adam tidaklah diusir dari Surga, tapi diutus ke Bumi!

1. diampuni kok tetep diusir..
2. kenapa gak disuruh turun sebelum terpedaya iblis? jadi pengusiran itu tetep efek ulah iblis

masih tetep NYONTEK
1. Ini sudah masuk ke ranahnya Allah SWT, satupun Muslim tidak akan bisa menjawab mengapa harus demikian, melainkan itu sudah ketetapan-Nya ALLAH SWT, makan atau tidak memakan buah abadi jelas manusia akan tetap turun ke bumi sebagai Kholifah itulah ketentuan ALLAH...
2. Balik lagi, skenario ini sudah dirancang sempurna oleh Sang Kholiq...'ilmu manusia tidak akan mampu membahasnya...
avatar
Admin
Administrator
Administrator

Male
Posts : 1099
Kepercayaan : Islam
Location : Tanah Melayu
Join date : 03.08.11
Reputation : 56

http://www.laskarislam.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by SEGOROWEDI on Sun May 13, 2012 5:43 pm

@frontline defender wrote:
jadi, alasan Adam diutus setelah peristiwa tsb, adalah karena sejak peristiwa tsb lah, Adam sudah siap (karena sudah dapat pelajaran) diutus ke Bumi!
nice info

itu alasan karanganmu sendiri..
bukti adam bertobat tidak ada

*turunnya ke bumi gimana? naek apa?
*turunnya bareng kenapa di arab ada tugu yang katanya tempat pertemuan mereka?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by Jagona on Mon May 14, 2012 11:02 am

@Admin wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:
Versi Paulus wrote:Roma 5:12
Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk kedalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa.
Versi Al-Qur'an wrote:20:121. Maka keduanya memakan dari buah pohon itu, lalu nampaklah bagi keduanya aurat-auratnya dan mulailah keduanya menutupinya dengan daun-daun (yang ada di) surga, dan durhakalah Adam kepada Tuhan dan sesatlah ia.

20:122. Kemudian Tuhannya memilihnya maka Dia menerima tobatnya dan memberinya petunjuk.

20:123. Allah berfirman: “Turunlah kamu berdua dari surga bersama-sama, sebagian kamu menjadi musuh bagi sebagian yang lain. Maka jika datang kepadamu petunjuk daripada-Ku, lalu barang siapa yang mengikut petunjuk-Ku, ia tidak akan sesat dan tidak akan celaka.

dipilih sebagai apa?
Ingatlah, ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat, Sesungguhnya Aku akan menciptakan di muka bumi seorang khalifah. Para malaikat serentak berkata, Apakah Engkau hendak menciptakan di muka bumi (makhluk) yang akan melakukan kerusakan dan akan menumpahkan darah di dalamnya, padahal kami senantiasa bertasbih dengan menyanjung-Mu dan mensucikan-Mu? Seraya Allah menjawab, Sungguh Aku lebih mengetahui apa-apa yang tidak kalian ketahui. (QS. Al-Baqarah : 30)
Kesimpulan :
1. Dosa Adam sudah diampuni (karena Allah sudah menerima tobatnya), maka dengan demikian tidak ada lagi dosa yang diwariskan!
2. Adam diturunkan ke Bumi, bukan disebabkan karena dosanya, melainkan karena memang sengaja diutus Allah untuk menjadi khalifah di muka bumi!

jadi, di Al-Qur'an Adam tidaklah diusir dari Surga, tapi diutus ke Bumi!

1. diampuni kok tetep diusir..
2. kenapa gak disuruh turun sebelum terpedaya iblis? jadi pengusiran itu tetep efek ulah iblis

masih tetep NYONTEK
1. Ini sudah masuk ke ranahnya Allah SWT, satupun Muslim tidak akan bisa menjawab mengapa harus demikian, melainkan itu sudah ketetapan-Nya ALLAH SWT, makan atau tidak memakan buah abadi jelas manusia akan tetap turun ke bumi sebagai Kholifah itulah ketentuan ALLAH...
2. Balik lagi, skenario ini sudah dirancang sempurna oleh Sang Kholiq...'ilmu manusia tidak akan mampu membahasnya...

Benar scenarionya sudah ditetapkan ALLAH, hanya perlu diingat bahwa dalam scenario itu terdapat pula kausalita yang sengaja disediakan ALLAH, sehingga hasilnya selalu sesuai dengan scenario itu.
Anda keliru kalau menyimpulkan bahwa "makan atau tidak makan buah abadi" jelas manusia akan tetap turun ke Bumi sebagai Khlifah. .... seharusnya bagaimanapun Adam pasti akan makan buah itu, yang menandakan tiba saatnya untuk dijadikan khalifah di Bumi
.............. ok

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by SEGOROWEDI on Tue May 15, 2012 9:28 am

@Jagona wrote:
1. Ini sudah masuk ke ranahnya Allah SWT, satupun Muslim tidak akan bisa menjawab mengapa harus demikian, melainkan itu sudah ketetapan-Nya ALLAH SWT, makan atau tidak memakan buah abadi jelas manusia akan tetap turun ke bumi sebagai Kholifah itulah ketentuan ALLAH...
2. Balik lagi, skenario ini sudah dirancang sempurna oleh Sang Kholiq...'ilmu manusia tidak akan mampu membahasnya...


Benar scenarionya sudah ditetapkan ALLAH, hanya perlu diingat bahwa dalam scenario itu terdapat pula kausalita yang sengaja disediakan ALLAH, sehingga hasilnya selalu sesuai dengan scenario itu.
Anda keliru kalau menyimpulkan bahwa "makan atau tidak makan buah abadi" jelas manusia akan tetap turun ke Bumi sebagai Khlifah. .... seharusnya bagaimanapun Adam pasti akan makan buah itu, yang menandakan tiba saatnya untuk dijadikan khalifah di Bumi
.............. ok

1. aneh aja, kenapa diturunkannya ke bumi gara-gara disesatkan iblis, lebih aneh lagi iblisnya tidak diapa-apakan bahkan diberi kebebasan menyesatkan manusia bahkan sampai hari kiamat, turunnya ke bumi naik apa juga kagak jelas..
2. menurutku skenario aneh, pakai sesat-menyesat segala..

*makan memakan buah -> NYONTEK

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by Orang_Pinggiran on Tue May 15, 2012 5:29 pm

Mana si fakta dari SW??
kok saya belum nemu??
cuma opini2 ngga jelas aja
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by SEGOROWEDI on Thu May 17, 2012 3:04 pm

@Orang_Pinggiran wrote:Mana si fakta dari SW??
kok saya belum nemu??
cuma opini2 ngga jelas aja

mo diskusi atau mo menilai orang?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by Orang_Pinggiran on Fri May 18, 2012 5:33 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:Mana si fakta dari SW??
kok saya belum nemu??
cuma opini2 ngga jelas aja

mo diskusi atau mo menilai orang?

lah kamu mau diskusi apa mau debat kusir??
jangan semangat 45 tapi modal sms, berkembang dong ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by SEGOROWEDI on Sat May 19, 2012 1:30 pm

kisah adam sampai isa sudah tertulis detail, jelas, legkap dan kronologis di sebuah kitab
lalu 500 tahun kemudian ada orang arab keluar goa main comot-comot
tapi diklaimnya sebagai diktean jibril

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik