FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by mang odoy on Wed Feb 15, 2012 11:05 pm

First topic message reminder :

Ocehan dimari..
http://www.laskarislam.com/t938p70-isa-akan-datang-lagi-di-akhir-jaman-sah-sah-saja#8916

diadopsi dari kristen..
lha seluruh kisah dari adam-isa di quran juga nyontek kristen
tokoh-tokohnya sama persis, kisahnya mirip-mirip bahkan ada yang sangat mirip

pebedaan hanya karena ketidaktahuan/ketidapahaman si pencontek

nyontek kok ngaku didikte jibril

Yo wisss...BUKTIIN sini ocehan lu diatas...tanggung jawab lu ya....

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down


Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by Orang_Pinggiran on Sun May 20, 2012 11:23 am

@SEGOROWEDI wrote:kisah adam sampai isa sudah tertulis detail, jelas, legkap dan kronologis di sebuah kitab
lalu 500 tahun kemudian ada orang arab keluar goa main comot-comot
tapi diklaimnya sebagai diktean jibril

Mana landasan klaimnya??
aduh masa ngga dijawab jawab.. kalo ngga bisa jawab ngaku aja Wed basi
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by SEGOROWEDI on Sun May 20, 2012 3:39 pm

landasannya fakta ini:
kisah adam sampai isa sudah tertulis detail, jelas, legkap dan kronologis di sebuah kitab
lalu 500 tahun kemudian ada orang arab keluar goa main comot-comot
tapi diklaimnya sebagai diktean jibril

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by mencari petunjuk on Sun May 20, 2012 3:56 pm

@SEGOROWEDI wrote:landasannya fakta ini:
kisah adam sampai isa sudah tertulis detail, jelas, legkap dan kronologis di sebuah kitab
lalu 500 tahun kemudian ada orang arab keluar goa main comot-comot
tapi diklaimnya sebagai diktean jibril

udah ada alkitab baru kayaknya neh, lengkap, detail dan jelas semua kisah yesus dari lahir sampai dipantek.... kira2 tertulis dmn ya kisah yesus umur dia 13 s/d 29?

info info info

mencari petunjuk
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 192
Join date : 27.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by SEGOROWEDI on Sun May 20, 2012 4:53 pm

@mencari petunjuk wrote:
udah ada alkitab baru kayaknya neh, lengkap, detail dan jelas semua kisah yesus dari lahir sampai dipantek.... kira2 tertulis dmn ya kisah yesus umur dia 13 s/d 29?

info info info

Yesus disunat dan diserahkan kepada Tuhan-Simeon dan Hana

21 Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya.
22 Dan ketika genap waktu pentahiran, menurut hukum Taurat Musa, mereka membawa Dia ke Yerusalem untuk menyerahkan-Nya kepada Tuhan,
23 seperti ada tertulis dalam hukum Tuhan: ''Semua anak laki-laki sulung harus dikuduskan bagi Allah'',
24 dan untuk mempersembahkan korban menurut apa yang difirmankan dalam hukum Tuhan, yaitu sepasang burung tekukur atau dua ekor anak burung merpati.
25 Adalah di Yerusalem seorang bernama Simeon. Ia seorang yang benar dan saleh yang menantikan penghiburan bagi Israel. Roh Kudus ada di atasnya,
26 dan kepadanya telah dinyatakan oleh Roh Kudus, bahwa ia tidak akan mati sebelum ia melihat Mesias, yaitu Dia yang diurapi Tuhan.
27 Ia datang ke Bait Allah oleh Roh Kudus. Ketika Yesus, Anak itu, dibawa masuk oleh orang tua-Nya untuk melakukan kepada-Nya apa yang ditentukan hukum Taurat,
28 ia menyambut Anak itu dan menatang-Nya sambil memuji Allah, katanya:
29 ''Sekarang, Tuhan, biarkanlah hamba-Mu ini pergi dalam damai sejahtera, sesuai dengan firman-Mu,
30 sebab mataku telah melihat keselamatan yang dari pada-Mu,
31 yang telah Engkau sediakan di hadapan segala bangsa,
32 yaitu terang yang menjadi penyataan bagi bangsa-bangsa lain dan menjadi kemuliaan bagi umat-Mu, Israel.''
33 Dan bapa serta ibu-Nya amat heran akan segala apa yang dikatakan tentang Dia.
34 Lalu Simeon memberkati mereka dan berkata kepada Maria, ibu Anak itu: ''Sesungguhnya Anak ini ditentukan untuk menjatuhkan atau membangkitkan banyak orang di Israel dan untuk menjadi suatu tanda yang menimbulkan perbantahan
35 -- dan suatu pedang akan menembus jiwamu sendiri --, supaya menjadi nyata pikiran hati banyak orang.''
36 Lagipula di situ ada Hana, seorang nabi perempuan, anak Fanuel dari suku Asyer. Ia sudah sangat lanjut umurnya. Sesudah kawin ia hidup tujuh tahun lamanya bersama suaminya,
37 dan sekarang ia janda dan berumur delapan puluh empat tahun. Ia tidak pernah meninggalkan Bait Allah dan siang malam beribadah dengan berpuasa dan berdoa.
38 Dan pada ketika itu juga datanglah ia ke situ dan mengucap syukur kepada Allah dan berbicara tentang Anak itu kepada semua orang yang menantikan kelepasan untuk Yerusalem.
39 Dan setelah selesai semua yang harus dilakukan menurut hukum Tuhan, kembalilah mereka ke kota kediamannya, yaitu kota Nazaret di Galilea.
40 Anak itu bertambah besar dan menjadi kuat, penuh hikmat, dan kasih karunia Allah ada pada-Nya.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by SEGOROWEDI on Sun May 20, 2012 4:56 pm

Yesus dalam umur dua belas tahun di Bait Allah

41 Tiap-tiap tahun orang tua Yesus pergi ke Yerusalem pada hari raya Paskah.
42 Ketika Yesus telah berumur dua belas tahun pergilah mereka ke Yerusalem seperti yang lazim pada hari raya itu.
43 Sehabis hari-hari perayaan itu, ketika mereka berjalan pulang, tinggallah Yesus di Yerusalem tanpa diketahui orang tua-Nya.
44 Karena mereka menyangka bahwa Ia ada di antara orang-orang seperjalanan mereka, berjalanlah mereka sehari perjalanan jauhnya, lalu mencari Dia di antara kaum keluarga dan kenalan mereka.
45 Karena mereka tidak menemukan Dia, kembalilah mereka ke Yerusalem sambil terus mencari Dia.
46 Sesudah tiga hari mereka menemukan Dia dalam Bait Allah; Ia sedang duduk di tengah-tengah alim ulama, sambil mendengarkan mereka dan mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada mereka.
47 Dan semua orang yang mendengar Dia sangat heran akan kecerdasan-Nya dan segala jawab yang diberikan-Nya.
48 Dan ketika orang tua-Nya melihat Dia, tercenganglah mereka, lalu kata ibu-Nya kepada-Nya: ''Nak, mengapakah Engkau berbuat demikian terhadap kami? Bapa-Mu dan aku dengan cemas mencari Engkau.''
49 Jawab-Nya kepada mereka: ''Mengapa kamu mencari Aku? Tidakkah kamu tahu, bahwa Aku harus berada di dalam rumah Bapa-Ku?''
50 Tetapi mereka tidak mengerti apa yang dikatakan-Nya kepada mereka.
51 Lalu Ia pulang bersama-sama mereka ke Nazaret; dan Ia tetap hidup dalam asuhan mereka. Dan ibu-Nya menyimpan semua perkara itu di dalam hatinya.
52 Dan Yesus makin bertambah besar dan bertambah hikmat-Nya dan besar-Nya, dan makin dikasihi oleh Allah dan manusia.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by satria bergitar on Sun May 20, 2012 6:08 pm

@Jagona wrote:
@satria bergitar wrote:secara garis besar memang cerita tentang nabi Adam AS di Alquran maupun bibel adalah sama..

namun pemaparan dalam segi narasi yang ada di bibel telah jauh melenceng dari maksud yag sebenarnya..terkesan seperti dongeng, bahkan lebih seperti legenda rakyat,,,

dan alquran turun untuk meluruskan itu

Ma'af, anda keliru ...... cerita tentang nabi Adam di Alquran jauh berbeda dengan yang ada di Bible ........ yang sama cuma namanya yaitu ADAM
sowry dul ane ga nyari pembenaran ente dsini...ane emang bukan pakar dan sejauh ini masih belajar..

y udah jabarin dong menurut nte yg bener gmn? sejauh ini ane g nemuin jawaban kongkret dari nte terhadap fitnah si wedus gembel ini..

yang ada cuma ngomentarin postingan orang laen ,,,yang ini salah..yang itu salah..bla,,bla,,hehe payah nte..
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by satria bergitar on Sun May 20, 2012 6:44 pm

@Jagona wrote:
Benar scenarionya sudah ditetapkan ALLAH, hanya perlu diingat bahwa dalam scenario itu terdapat pula kausalita yang sengaja disediakan ALLAH, sehingga hasilnya selalu sesuai dengan scenario itu.
Anda keliru kalau menyimpulkan bahwa "makan atau tidak makan buah abadi" jelas manusia akan tetap turun ke Bumi sebagai Khlifah. .... seharusnya bagaimanapun Adam pasti akan makan buah itu, yang menandakan tiba saatnya untuk dijadikan khalifah di Bumi
.............. ok


logika nya kebalik tuh dul...yang jadi kepastian adalah bahwa adam akan turun ke bumi untuk dijadikan khalifah..sesuai ayat ini..

Ingatlah, ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat, Sesungguhnya Aku akan menciptakan di muka bumi seorang khalifah. Para malaikat serentak berkata, Apakah Engkau hendak menciptakan di muka bumi (makhluk) yang akan melakukan kerusakan dan akan menumpahkan darah di dalamnya, padahal kami senantiasa bertasbih dengan menyanjung-Mu dan mensucikan-Mu? Seraya Allah menjawab, Sungguh Aku lebih mengetahui apa-apa yang tidak kalian ketahui. (QS. Al-Baqarah : 30)


makan buah khuldi adalah sebuah kehendak bebas yang diberikan Allah kepada adam untuk memilih, bukan sebuah kepastian yg akan terjadi seperti yg anda katakan diatas...okeh


avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by SEGOROWEDI on Tue May 22, 2012 2:26 pm

@satria bergitar wrote:secara garis besar memang cerita tentang nabi Adam AS di Alquran maupun bibel adalah sama..

namun pemaparan dalam segi narasi yang ada di bibel telah jauh melenceng dari maksud yag sebenarnya..terkesan seperti dongeng, bahkan lebih seperti legenda rakyat,,,

dan alquran turun untuk meluruskan itu

trik pencontek biar tidak kelihatan:
- nuduh yang dicontek aneh-aneh, lalu:
- mengklaim sebagai 'pelurus'

padahal secara kasat mata hanya comotan-comotan tanpa juntrungan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by Orang_Pinggiran on Thu May 24, 2012 12:10 am

@SEGOROWEDI wrote:
@satria bergitar wrote:secara garis besar memang cerita tentang nabi Adam AS di Alquran maupun bibel adalah sama..

namun pemaparan dalam segi narasi yang ada di bibel telah jauh melenceng dari maksud yag sebenarnya..terkesan seperti dongeng, bahkan lebih seperti legenda rakyat,,,

dan alquran turun untuk meluruskan itu

trik pencontek biar tidak kelihatan:
- nuduh yang dicontek aneh-aneh, lalu:
- mengklaim sebagai 'pelurus'

padahal secara kasat mata hanya comotan-comotan tanpa juntrungan

tanpa dituduhpun udah aneh emang..
sebelum gw tau ada yang bilang tu kitab aneh juga gw udah tau kalo tu kitab emang aneh ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by SEGOROWEDI on Thu May 24, 2012 1:48 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
tanpa dituduhpun udah aneh emang..
sebelum gw tau ada yang bilang tu kitab aneh juga gw udah tau kalo tu kitab emang aneh ketawa guling

tunjukkan anehnya dimana, jangan omdo mulu dong..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by keroncong on Tue May 29, 2012 4:08 pm

klo memang kamu nuduh quran nyontek alkitab, tunjukkan ayat dalam alkitab yg memuat nabi idris, nabi saleh, nabi syuaib, nabi dzulkifli dan nabi khidir.....
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by EbisuSensei on Sun Jun 03, 2012 10:55 am

ichreza wrote:klo memang kamu nuduh quran nyontek alkitab, tunjukkan ayat dalam alkitab yg memuat nabi idris, nabi saleh, nabi syuaib, nabi dzulkifli dan nabi khidir.....

Atow jangan2 bung @Wed cuman berkhayal aja, bahwa bible itu lebgkap, detail bla.. bla..

bingungbingung
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI:Kisah Adam-Isa di Quran NYONTEK Alkitab

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik