FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Benarkah Seorang Yang Bermoral Mesti Beragama?

Halaman 3 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Benarkah Seorang Yang Bermoral Mesti Beragama?

Post by mang kok on Wed Feb 15, 2012 5:52 pm

First topic message reminder :

Setahu saya mulai dari Adam sampai Yesus, tidak pernah Tuhan memberi pemahaman pada manusia bahwa "AGAMA DAPAT MENYELAMATKAN MANUSIA".
Tuhannya agama Samawi (Yahudi dan Kristen) seperti yang saya ketahui adalah mengajarkan bahwa TUHANLAH SATU-SATUNYA PENYELAMAT.

Tuhan tidak pernah berkata:
"Kamu harus beragama X. Kalau tidak memeluk agama X, kamu akan masuk neraka."

Nabi Muhammad pada abad 7, mengaku penerus ajaran nabi-nabi, tapi dia memberikan ajaran nyeleneh yang sebenarnya itu ajaran kaum sektarian, bukan ajaran dari Tuhan.

Muhammad wrote:
"Masuklah agama X, janganlah sekali-kali kamu mati tidak dalam keadaan beragama X, sebab kalau agamamu bukan X, kamu akan masuk neraka."

Ajaran seperti itu tidak pernah diajarkan oleh nabi-nabi.
Dengan melihat Muhammad dari sisi ini, kita semakin kuat kesimpulan, bahwa Muhammad benar-benar NABI PALSU.
Wajar saja bila Muhammad tidak peduli pada moralitas. Dia mengajarkan bahwa yang penting "ORANG MASUK ISLAM" bukan pada perbaikan moral manusia. Ajaran-ajaran yang diajarkannya adalah ajaran yang merusak. Inti ajarannya adalah
PERMUSUHAN TERHADAP KAFIR.
avatar
mang kok
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 157
Join date : 15.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down


Re: Benarkah Seorang Yang Bermoral Mesti Beragama?

Post by Jagona on Sat Mar 10, 2012 4:53 pm

anda ngerti gak artinya agama ? ........ itu dulu dibenahi ...... baru bicara lainnya .......
paling tidak anda dah punya modal seperti yang anda tulis "Cuman gue percaya Ada sosok Jenius yang ciptain langit dan bumi.So be it...!!!!!!!".

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Seorang Yang Bermoral Mesti Beragama?

Post by frontline defender on Sat Mar 10, 2012 9:12 pm

@Otak Trailer wrote:
@mang kok wrote:
@Otak Trailer wrote:Hahahahaha....mana orang yang mengaku beragama?Elo pade ngaku beragama supaya gak mati gaya kan?Supaya dibilang bermoral kan?Agar dibilang suci kan?
nice info
yg beragama disini levelnya pemakan dogma mentah2 saja bung piss
SeTubuH bung.....Kayak anda lah.Cuman ngaku agnostik biar kagak mati GHAIA.Elo bilang kan Tuhan kagak perlu disembah.Tuhan kagak narsis.Elo tau darimane?Kalo gue sih tuhan itu ya sak enak udele dhewe.Ngapain juga elo mikirin cari-cari tuhan.Emangnye Tuhan mikirin Elo?
Buat gue sih,Tuhan ya biarin.Gue jadi makhluk ya biarin aja Tuhan ngapain aja ama gue.

Cuman gue percaya Ada sosok Jenius yang ciptain langit dan bumi.So be it...!!!!!!!

Yang Agnostik ame yang Theis sama" biar gak mati GHAIA.

Whuahahaha .......hahaha....... ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
sok2an ngomentarin orang agnostic, padahal dianya sendiri juga agnostic... :bata:
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6424
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Seorang Yang Bermoral Mesti Beragama?

Post by Otak Trailer on Tue Mar 20, 2012 1:55 pm

@frontline defender wrote:
@Otak Trailer wrote:
@mang kok wrote:
@Otak Trailer wrote:Hahahahaha....mana orang yang mengaku beragama?Elo pade ngaku beragama supaya gak mati gaya kan?Supaya dibilang bermoral kan?Agar dibilang suci kan?
nice info
yg beragama disini levelnya pemakan dogma mentah2 saja bung piss
SeTubuH bung.....Kayak anda lah.Cuman ngaku agnostik biar kagak mati GHAIA.Elo bilang kan Tuhan kagak perlu disembah.Tuhan kagak narsis.Elo tau darimane?Kalo gue sih tuhan itu ya sak enak udele dhewe.Ngapain juga elo mikirin cari-cari tuhan.Emangnye Tuhan mikirin Elo?
Buat gue sih,Tuhan ya biarin.Gue jadi makhluk ya biarin aja Tuhan ngapain aja ama gue.

Cuman gue percaya Ada sosok Jenius yang ciptain langit dan bumi.So be it...!!!!!!!

Yang Agnostik ame yang Theis sama" biar gak mati GHAIA.

Whuahahaha .......hahaha....... ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
sok2an ngomentarin orang agnostic, padahal dianya sendiri juga agnostic... :bata:
elo ngemeng apa'an seh ??????
Bantah ArGumen Gw kagak bisa eh malah nyerocOs kagak jElas.
:awas :awas :awas
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Seorang Yang Bermoral Mesti Beragama?

Post by Otak Trailer on Tue Mar 20, 2012 1:56 pm

@Otak Trailer wrote:Hahahahaha....mana orang yang mengaku beragama?Elo pade ngaku beragama supaya gak mati gaya kan?Supaya dibilang bermoral kan?Agar dibilang suci kan?
up up up
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Seorang Yang Bermoral Mesti Beragama?

Post by mang kok on Tue Mar 27, 2012 2:00 pm

@Otak Trailer wrote:
@mang kok wrote:
@Otak Trailer wrote:Hahahahaha....mana orang yang mengaku beragama?Elo pade ngaku beragama supaya gak mati gaya kan?Supaya dibilang bermoral kan?Agar dibilang suci kan?
nice info
yg beragama disini levelnya pemakan dogma mentah2 saja bung piss
SeTubuH bung.....Kayak anda lah.Cuman ngaku agnostik biar kagak mati GHAIA.Elo bilang kan Tuhan kagak perlu disembah.Tuhan kagak narsis.Elo tau darimane?Kalo gue sih tuhan itu ya sak enak udele dhewe.Ngapain juga elo mikirin cari-cari tuhan.Emangnye Tuhan mikirin Elo?
Buat gue sih,Tuhan ya biarin.Gue jadi makhluk ya biarin aja Tuhan ngapain aja ama gue.

Cuman gue percaya Ada sosok Jenius yang ciptain langit dan bumi.So be it...!!!!!!!

Yang Agnostik ame yang Theis sama" biar gak mati GHAIA.

Whuahahaha .......hahaha....... ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
bingung bingung bingung
trus anda ini mahluk model apa ya bung?
avatar
mang kok
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 157
Join date : 15.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Seorang Yang Bermoral Mesti Beragama?

Post by Otak Trailer on Wed Apr 04, 2012 12:57 am

@mang kok wrote:
@Otak Trailer wrote:
@mang kok wrote:
@Otak Trailer wrote:Hahahahaha....mana orang yang mengaku beragama?Elo pade ngaku beragama supaya gak mati gaya kan?Supaya dibilang bermoral kan?Agar dibilang suci kan?
nice info
yg beragama disini levelnya pemakan dogma mentah2 saja bung piss
SeTubuH bung.....Kayak anda lah.Cuman ngaku agnostik biar kagak mati GHAIA.Elo bilang kan Tuhan kagak perlu disembah.Tuhan kagak narsis.Elo tau darimane?Kalo gue sih tuhan itu ya sak enak udele dhewe.Ngapain juga elo mikirin cari-cari tuhan.Emangnye Tuhan mikirin Elo?
Buat gue sih,Tuhan ya biarin.Gue jadi makhluk ya biarin aja Tuhan ngapain aja ama gue.

Cuman gue percaya Ada sosok Jenius yang ciptain langit dan bumi.So be it...!!!!!!!

Yang Agnostik ame yang Theis sama" biar gak mati GHAIA.

Whuahahaha .......hahaha....... ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
bingung bingung bingung
trus anda ini mahluk model apa ya bung?
pake nanya segala?emang elo punya urusan apa ame Tuhan?

Elo punya thread tapi elo kagak selesain wkwkwkwk ketawa guling
Cuman mancing emosi jurus putar giling :mon2:
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Seorang Yang Bermoral Mesti Beragama?

Post by Otak Trailer on Wed Apr 04, 2012 2:12 pm

@Otak Trailer wrote:Hahahahaha....mana orang yang mengaku beragama?Elo pade ngaku beragama supaya gak mati gaya kan?Supaya dibilang bermoral kan?Agar dibilang suci kan?
up
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Seorang Yang Bermoral Mesti Beragama?

Post by hanisf on Wed Apr 04, 2012 3:18 pm

@Otak Trailer wrote:
@Otak Trailer wrote:Hahahahaha....mana orang yang mengaku beragama?Elo pade ngaku beragama supaya gak mati gaya kan?Supaya dibilang bermoral kan?Agar dibilang suci kan?
up


tidak sama sekali....
mungkin pertanyaan mu ini hanya layak untuk mereka yang tidak berfikir....

menurutmu mengapa harus ada agama???
saya jawab kebutuhan....

kebutuhan disisi apa??
disegala sisi...

sejak jaman purba,manusia sdh sadar bahwa ada YANG MAHA PENCIPTA,YANG KUASA...
terbukti dengan adanya politheisme,,,bukti artefak tentang batu,matahari dll yg disembah...

kalo dari tantanganmu disuatu daerah tanpa pernah terjamah syiar bakal beragama,saya jamin...
ada sesuatu yang mereka sembah dan percayai,itulah agama...
ada sebuah kepercayaan yg menuntun mereka kenapa hrus begini,harus mengubur mayat begini,dsb...

lalu klo manusia purba dan terbelakang pun mengakui adanya YANG MAHA KUASA,entah dg nama yg berbeda2,ALANGKAH SOMBONGNYA KITA KALO SEBAGAI MANUSIA MODERN YANG BISA BERFIKIR KALAU TIDAK MENGAKUINYA...

avatar
hanisf
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Female
Posts : 79
Join date : 02.04.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Seorang Yang Bermoral Mesti Beragama?

Post by Otak Trailer on Wed Apr 04, 2012 3:22 pm

@hanisf wrote:
@Otak Trailer wrote:
@Otak Trailer wrote:Hahahahaha....mana orang yang mengaku beragama?Elo pade ngaku beragama supaya gak mati gaya kan?Supaya dibilang bermoral kan?Agar dibilang suci kan?
up


tidak sama sekali....
mungkin pertanyaan mu ini hanya layak untuk mereka yang tidak berfikir....

menurutmu mengapa harus ada agama???
saya jawab kebutuhan....

kebutuhan disisi apa??
disegala sisi...

sejak jaman purba,manusia sdh sadar bahwa ada YANG MAHA PENCIPTA,YANG KUASA...
terbukti dengan adanya politheisme,,,bukti artefak tentang batu,matahari dll yg disembah...

kalo dari tantanganmu disuatu daerah tanpa pernah terjamah syiar bakal beragama,saya jamin...
ada sesuatu yang mereka sembah dan percayai,itulah agama...
ada sebuah kepercayaan yg menuntun mereka kenapa hrus begini,harus mengubur mayat begini,dsb...

lalu klo manusia purba dan terbelakang pun mengakui adanya YANG MAHA KUASA,entah dg nama yg berbeda2,ALANGKAH SOMBONGNYA KITA KALO SEBAGAI MANUSIA MODERN YANG BISA BERFIKIR KALAU TIDAK MENGAKUINYA...

mbak,elo kagak bisa baca apa?gw bilang tuhan itu ada dan gw bilang apa harus beragama kalo ingin jadi orang baik (bermoral;red)?

emang gw atheis apa?ngawur lu...
nyerah
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Seorang Yang Bermoral Mesti Beragama?

Post by hanisf on Wed Apr 04, 2012 3:42 pm

hahaha...

abisnya kamu nulis keyakinannmu lain2 se...

kan aq bingung....

oke klo kamu percaya tuhan...

sekarang,tuhan itu unsur utama dalam agama...

ya klo bertuhan pasti beragama,walaupun dg caranya sndri...

moral itu lahir atas adanya kepercayaan atas adanya tuhan....

entah apa aj tuhannya...
kenapa???

sebuah tuntunan moral ada karena rasa parcaya adanya YANG MAHA PENGATUR,YANG MAHA KUASA..

nah makanya klo adek bilang di negri yang ga kena syiar ada agamanya,pasti ad...

orang bermoral bukan harus beragama...

tapi karena agama itu adalah keburutuhan,,,dan definisi moral berasal dari agama dan kepercayaan,maka saya lebih setuju klo orang bermoral haruslah beragama...

nah jelas tho...

avatar
hanisf
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Female
Posts : 79
Join date : 02.04.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Seorang Yang Bermoral Mesti Beragama?

Post by Otak Trailer on Wed Apr 04, 2012 3:53 pm

@hanisf wrote:hahaha...

abisnya kamu nulis keyakinannmu lain2 se...

kan aq bingung....

oke klo kamu percaya tuhan...

sekarang,tuhan itu unsur utama dalam agama...

ya klo bertuhan pasti beragama,walaupun dg caranya sndri...

moral itu lahir atas adanya kepercayaan atas adanya tuhan....

entah apa aj tuhannya...
kenapa???

sebuah tuntunan moral ada karena rasa parcaya adanya YANG MAHA PENGATUR,YANG MAHA KUASA..

nah makanya klo adek bilang di negri yang ga kena syiar ada agamanya,pasti ad...

orang bermoral bukan harus beragama...

tapi karena agama itu adalah keburutuhan,,,dan definisi moral berasal dari agama dan kepercayaan,maka saya lebih setuju klo orang bermoral haruslah beragama...

nah jelas tho...

mbak kok maksa seh?gw gak punya agama meski di ktp ditulis hindu tapi gw kagak pernah masuk apalagi ikut ke pura.gw tulis kan alasan formalitas warga negara.

gw gak pernah mikir apalagi berbuat kriminal,bantu orang tua en keluarga adalah wajar karena gw hidup bersama mereka.untuk berbuat seperti itu apa gw harus plih agama?
gw kasi uang ke pengemis juga karena gw beruntung aje dapet duit lebih banyak dari die.apa itu juga butuh agama?

gw percaya ama tuhan,mbak.tapi apakah suatu keharusan orang kaya' gw menganut agama tertentu-kristen misal or islam misal-?
gw juga percaya mbak kalo tuhan tuh gak mungkin bisa dilihat.kalo tuhan bisa dilihat mata kasar wah gw ude jadi kristen sekarang or hindu.
gw yakin tuhan kagak bisa dijamah karena gw pake otak kaya' gini nyawa gw aja gw kagak bisa lihat apalagi yg bikin nyawa.

elo paham kan mbak?


avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Seorang Yang Bermoral Mesti Beragama?

Post by Jagona on Wed Apr 04, 2012 5:18 pm

@mang kok wrote:Selama ini muncul stigma di kalangan umat beragama bahwa seorang atheis dan agnostik pasti bermoral bejat dan tidak meyakini nilai-nilai moral. Sebaliknya, kalangan atheis menuding agamawan sebagai hipokrit yang rajin mengkhotbahkan moralitas namun perilakunya jauh dari nilai-nilai moral.
Lantas apakah benar bahwa seorang moralis harus meyakini sebuah Agama?
Apakah baik-buruk moral itu muncul hanya karena perintah2 dalam Agama / diperintahkan Tuhan?
Ataukah tanpa Agama / Tuhan sekalipun, baik-buruk moral itu sudah bisa dimengerti oleh manusia?

Silakan ajukan argumentasi kalian namun tetap dengan mengedepankan logika dan kesantunan!

kita tahu bahwa dalam agama terkandung dua unsur yaitu hukum dan pengabdian, agama manapun mengandung kedua unsur tersebut ..... apakah ada yang non-agama (berarti tidak ada hukum dan pengabdian) ? ... anda boleh menyangkalnya.
sedangkan moral, adalah tindak batin atau abstrak untuk rencana laba rugi, yang berujung pada resiko ........ semua manusia mempunyai moral ...... bagaimana dia menggunakan tindak batinnya inilah yang menjadi resiko dia mendapatkan nilai dari moral yang baik ataupun yang bejat.
agama hanya mampu menuntun manusia untuk melaksanakan hukum dan pengabdian dengan berpedoman pada petunjuk Tuhan-nya yang tentunya mengarah kepada kebaikan ...... adapun hasilnya, manusia itu sendiri yang menentukan ke arah mana menggunakan moralnya

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Seorang Yang Bermoral Mesti Beragama?

Post by Jagona on Sat Apr 14, 2012 10:31 am

hallo mang-kok ...... mana tanggapan anda terhadap argumentasi yang aku tulis

:gatot: :gatot: :gatot:

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Seorang Yang Bermoral Mesti Beragama?

Post by Otak Trailer on Wed May 23, 2012 12:24 pm

@Jagona wrote:
@mang kok wrote:Selama ini muncul stigma di kalangan umat beragama bahwa seorang atheis dan agnostik pasti bermoral bejat dan tidak meyakini nilai-nilai moral. Sebaliknya, kalangan atheis menuding agamawan sebagai hipokrit yang rajin mengkhotbahkan moralitas namun perilakunya jauh dari nilai-nilai moral.
Lantas apakah benar bahwa seorang moralis harus meyakini sebuah Agama?
Apakah baik-buruk moral itu muncul hanya karena perintah2 dalam Agama / diperintahkan Tuhan?
Ataukah tanpa Agama / Tuhan sekalipun, baik-buruk moral itu sudah bisa dimengerti oleh manusia?

Silakan ajukan argumentasi kalian namun tetap dengan mengedepankan logika dan kesantunan!

kita tahu bahwa dalam agama terkandung dua unsur yaitu hukum dan pengabdian, agama manapun mengandung kedua unsur tersebut ..... apakah ada yang non-agama (berarti tidak ada hukum dan pengabdian) ? ... anda boleh menyangkalnya.
sedangkan moral, adalah tindak batin atau abstrak untuk rencana laba rugi, yang berujung pada resiko ........ semua manusia mempunyai moral ...... bagaimana dia menggunakan tindak batinnya inilah yang menjadi resiko dia mendapatkan nilai dari moral yang baik ataupun yang bejat.
agama hanya mampu menuntun manusia untuk melaksanakan hukum dan pengabdian dengan berpedoman pada petunjuk Tuhan-nya yang tentunya mengarah kepada kebaikan ...... adapun hasilnya, manusia itu sendiri yang menentukan ke arah mana menggunakan moralnya
hi man,ente kira cuman theis aja yg bermoral?gw tau kalo bunuh orang is salah but agama lu ngebolehin bunuh orang.en lu cakap tentang moral,sono gih buka kitab lu punya suci dolo dah.kalo uda pinter balik dimari yak!! ehmm ehmm
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Seorang Yang Bermoral Mesti Beragama?

Post by Otak Trailer on Thu May 24, 2012 12:36 pm

bingung
mana slimmer? ketawa guling
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Seorang Yang Bermoral Mesti Beragama?

Post by abu hanan on Fri May 25, 2012 12:53 pm

@Otak Trailer wrote: bingung
mana slimmer? ketawa guling
ada apa seh cucuku?dari awal gak jelas cucu mau tanya apah...eh mbok yah dijelasin biar mbah gak binun...weleh...weleh...


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Seorang Yang Bermoral Mesti Beragama?

Post by mang kok on Mon Jun 18, 2012 1:12 am

wah susah ternyata ngobrol sama orang beragama atau memang begini tabiatnya?
saya bertanya, eh tidak dijawab melainkan balik bertanya.
sudah lah saya tunggu saja yang berkenan menjawab ( SAYA TIDAK MENUNGGU ORANG YG MAU BERTANYA )
karena topik saya ini adalah pertanyaan, bukan menjawab pertanyaan bung2 disini

*pertanyaan jelas, dan ada opsi A, B, C atau D
silakan dijawab dan sertakan alasannya ya bung.
jangan malah ngalor ngidul ga jelas. kalo tidak mau menjawab ya sudah tutup saja topik ini, mohon jgn tiru kelakuan segorowedi yg hanya kejar postingan
avatar
mang kok
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 157
Join date : 15.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Seorang Yang Bermoral Mesti Beragama?

Post by Theleb_boy on Mon Jun 18, 2012 1:27 am

Benarkah Seorang yang Bermoral mesti beragama

Menurut pendapat pribadi saya Engga Mesti Mas
avatar
Theleb_boy
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 198
Location : Purwokerto
Join date : 24.05.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Seorang Yang Bermoral Mesti Beragama?

Post by mang kok on Mon Jun 18, 2012 1:37 am

@Theleb_boy wrote:
Benarkah Seorang yang Bermoral mesti beragama

Menurut pendapat pribadi saya Engga Mesti Mas
nah.... jika berkenan mohon disertakan alasanya ya bung... terima kasih
avatar
mang kok
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 157
Join date : 15.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Seorang Yang Bermoral Mesti Beragama?

Post by Theleb_boy on Mon Jun 18, 2012 1:40 am

@mang kok wrote:
@Theleb_boy wrote:
Benarkah Seorang yang Bermoral mesti beragama

Menurut pendapat pribadi saya Engga Mesti Mas
nah.... jika berkenan mohon disertakan alasanya ya bung... terima kasih
Alasanya : Baik/buruk moral seseorang banyak dipengaruhi banyak hal. Seperti agama, keluarga, lingkungan dan lain sebagainya.

Mas, Maaf. InsyaAllah kita lanjutin besok yah, dah ngantuk neeh.
Siapin aja pertanyaan buat saya. Kalau bisa akan saya jawab, kalau ga bisa saya kembalikan ke anda piss
avatar
Theleb_boy
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 198
Location : Purwokerto
Join date : 24.05.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Seorang Yang Bermoral Mesti Beragama?

Post by mang kok on Mon Jun 18, 2012 1:58 am

@Theleb_boy wrote:
@mang kok wrote:
@Theleb_boy wrote:
Benarkah Seorang yang Bermoral mesti beragama

Menurut pendapat pribadi saya Engga Mesti Mas
nah.... jika berkenan mohon disertakan alasanya ya bung... terima kasih
Alasanya : Baik/buruk moral seseorang banyak dipengaruhi banyak hal. Seperti agama, keluarga, lingkungan dan lain sebagainya.
nah lalu bagaimana bung menanggapi jika ada muslim yg bilang, pemeluk agama X biadab, laknatullah, binatang dsb..?
apakah anda yakin muslim yg bilang begitu moralnya lebih baik dr nonmuslim.?
sedangkan persepi kebanyakan muslim menganggap nonmuslim adl kafir yg harus dimusuhi, terlebih dgn atheis..!
apakah semua orang arab itu baik? apakah semua orang yahudi, israel itu biadab...?
itu saja dari saya, semoga kita disini bisa saling "open mind"
avatar
mang kok
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 157
Join date : 15.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Seorang Yang Bermoral Mesti Beragama?

Post by mang kok on Mon Jun 18, 2012 2:04 am

saya tidak tahu agama mana yg benar, saya juga tidak yakin bahwa apa yg saya anut benar, tapi bukan berarti saya bisa memaksa anda utk ikut dengan saya. sekuat apapun kita beradu argumen, sekukuh apapun kita memegang keyakinan toh bukan kita yg bisa menentukan benar salahnya semua ini.
jika muslim beranggapan agamanya benar, apakah salah jika kristen, buddha, hindu hinggan atheis sekalipun berpedoman bahwa keyakinanya lah yg paling benar. bukannya theis sudah tahu bahwa pembuktian kebenaran adl nanti saat mati / kiamat.
avatar
mang kok
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 157
Join date : 15.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Seorang Yang Bermoral Mesti Beragama?

Post by Theleb_boy on Mon Jun 18, 2012 7:54 am

@mang kok wrote:
@Theleb_boy wrote:
@mang kok wrote:
@Theleb_boy wrote:
Benarkah Seorang yang Bermoral mesti beragama

Menurut pendapat pribadi saya Engga Mesti Mas
nah.... jika berkenan mohon disertakan alasanya ya bung... terima kasih
Alasanya : Baik/buruk moral seseorang banyak dipengaruhi banyak hal. Seperti agama, keluarga, lingkungan dan lain sebagainya.
nah lalu bagaimana bung menanggapi jika ada muslim yg bilang, pemeluk agama X biadab, laknatullah, binatang dsb..?
Pemeluk agama yang mana neeh ?? Jika ada Muslim yang berkata demikian tentu dia punya alasan, informasi, fakta, bukti atau apapun sehingga berkata demikian. Dan saya rasa, ini juga berlaku juga untuk non-muslim. Banyak juga tuduhan keji mereka terhadap Allah Subhanahu Wata'ala, Nabi Muhammad Sholallohu 'Alaihi Wassalam, Islam dan Umat Muslim
apakah anda yakin muslim yg bilang begitu moralnya lebih baik dr nonmuslim.?
dilihat dulu dong masalahnya, dan kalau ada non-muslim yang seperti itu bagaimana menurut anda ??
sedangkan persepi kebanyakan muslim menganggap nonmuslim adl kafir yg harus dimusuhi, terlebih dgn atheis..!
Memusuhi yang seperti apa Mas ?? Kita diskusi ini sebenarnya juga "bermusuhan" dalam konteks pemikiran
apakah semua orang arab itu baik? apakah semua orang yahudi, israel itu biadab...?
Jauh bener ke Arab, kita ke rumah kita saja lah yang jangkauanya lebih kecil. Kira2, ada ga satu rumah itu baik semuaa. Istilah orang Jawa : Telur satu Petarangan, biasanya pasti ada yang ga jadi.
itu saja dari saya, semoga kita disini bisa saling "open mind"
Ah, "open Mind" menurut saya cuman basa-basi saja Mas. Kenapa ??
Karena hasil apapun saya yakin tidak akan mempengaruhi keseharian kita.
Yang Muslim tetep Muslim, non-Muslim juga sama.
Menurut saya, kita sudah memasuki ranah "War Mind". Cuman karena efeknya ga berbekas secara fisik jadi ga terlalu berdampak signifikan.
Contoh : saya aja. Kalau misalnya dalam diskusi ini saya mentok, saya tinggal Log Out, ngumpet beberapa waktu, dan nongol lagi sambil berlagak pura-pura bloon, selesai masalah. Apakah ini berdampak pada pemikiran saya ?? Belum tentu, biasanya yang ada malah tambah semangat dalam membela apa yang saya anut (bodoh-bodoh gini juga punya fanatisme)
Terus apakah anda yang melihat ini lantas menganggap saya tidak bermoral ?? Itu terserah anda. Anda punya alasan.

Dan saya tambahin biar rada banyak. Kalau berbicara moral biasanya diikuti dengan aturan.
Saya menganggap saya bermoral karena saya punya aturan bla bla bla bla.
Keluarga saya menganggap saya bermoral karena keluarga saya punya aturan bla bla bla bla.
Kampung saya menganggap saya bermoral karena kampung saya punya aturan bla bla bla bla
Dan, terus naik keatas sampai yang paling tinggi yaitu aturan agama.

Lantas, apakah yang melanggar aturan (dalam level paling rendah aja, yaitu aturan kita pribadi) terus kita anggap tidak bermoral ?

Dan masih banyak lagi ,,,,, piss
avatar
Theleb_boy
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 198
Location : Purwokerto
Join date : 24.05.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Seorang Yang Bermoral Mesti Beragama?

Post by hamba tuhan on Mon Jun 18, 2012 8:06 am

@Theleb_boy wrote:
@mang kok wrote:
@Theleb_boy wrote:
@mang kok wrote:
@Theleb_boy wrote:

Menurut pendapat pribadi saya Engga Mesti Mas
nah.... jika berkenan mohon disertakan alasanya ya bung... terima kasih
Alasanya : Baik/buruk moral seseorang banyak dipengaruhi banyak hal. Seperti agama, keluarga, lingkungan dan lain sebagainya.
nah lalu bagaimana bung menanggapi jika ada muslim yg bilang, pemeluk agama X biadab, laknatullah, binatang dsb..?
Pemeluk agama yang mana neeh ?? Jika ada Muslim yang berkata demikian tentu dia punya alasan, informasi, fakta, bukti atau apapun sehingga berkata demikian. Dan saya rasa, ini juga berlaku juga untuk non-muslim. Banyak juga tuduhan keji mereka terhadap Allah Subhanahu Wata'ala, Nabi Muhammad Sholallohu 'Alaihi Wassalam, Islam dan Umat Muslim
apakah anda yakin muslim yg bilang begitu moralnya lebih baik dr nonmuslim.?
dilihat dulu dong masalahnya, dan kalau ada non-muslim yang seperti itu bagaimana menurut anda ??
sedangkan persepi kebanyakan muslim menganggap nonmuslim adl kafir yg harus dimusuhi, terlebih dgn atheis..!
Memusuhi yang seperti apa Mas ?? Kita diskusi ini sebenarnya juga "bermusuhan" dalam konteks pemikiran
apakah semua orang arab itu baik? apakah semua orang yahudi, israel itu biadab...?
Jauh bener ke Arab, kita ke rumah kita saja lah yang jangkauanya lebih kecil. Kira2, ada ga satu rumah itu baik semuaa. Istilah orang Jawa : Telur satu Petarangan, biasanya pasti ada yang ga jadi.
itu saja dari saya, semoga kita disini bisa saling "open mind"
Ah, "open Mind" menurut saya cuman basa-basi saja Mas. Kenapa ??
Karena hasil apapun saya yakin tidak akan mempengaruhi keseharian kita.
Yang Muslim tetep Muslim, non-Muslim juga sama.
Menurut saya, kita sudah memasuki ranah "War Mind". Cuman karena efeknya ga berbekas secara fisik jadi ga terlalu berdampak signifikan.
Contoh : saya aja. Kalau misalnya dalam diskusi ini saya mentok, saya tinggal Log Out, ngumpet beberapa waktu, dan nongol lagi sambil berlagak pura-pura bloon, selesai masalah. Apakah ini berdampak pada pemikiran saya ?? Belum tentu, biasanya yang ada malah tambah semangat dalam membela apa yang saya anut (bodoh-bodoh gini juga punya fanatisme)
Terus apakah anda yang melihat ini lantas menganggap saya tidak bermoral ?? Itu terserah anda. Anda punya alasan.

Dan saya tambahin biar rada banyak. Kalau berbicara moral biasanya diikuti dengan aturan.
Saya menganggap saya bermoral karena saya punya aturan bla bla bla bla.
Keluarga saya menganggap saya bermoral karena keluarga saya punya aturan bla bla bla bla.
Kampung saya menganggap saya bermoral karena kampung saya punya aturan bla bla bla bla
Dan, terus naik keatas sampai yang paling tinggi yaitu aturan agama.

Lantas, apakah yang melanggar aturan (dalam level paling rendah aja, yaitu aturan kita pribadi) terus kita anggap tidak bermoral ?

Dan masih banyak lagi ,,,,, piss

kayaknya gak musti beragama deh kalo yg bermoral.... ada jg loh hewan yg bermoral.... nah!!! bagi yg beragama moral tsb dipagari oleh aturan2 agar tdk melanggar.... kalo hewan ga dipagari oleh aturan2, kapan aja bakal dilanggar.......

makanya terserah kita milih moral yg ada aturannya yaitu beragama atau pilih moral yg gada aturannya kayak hewan....

ketiwi
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Seorang Yang Bermoral Mesti Beragama?

Post by Theleb_boy on Mon Jun 18, 2012 8:10 am

@hamba tuhan wrote:
@Theleb_boy wrote:
@mang kok wrote:
@Theleb_boy wrote:
@mang kok wrote:
nah.... jika berkenan mohon disertakan alasanya ya bung... terima kasih
Alasanya : Baik/buruk moral seseorang banyak dipengaruhi banyak hal. Seperti agama, keluarga, lingkungan dan lain sebagainya.
nah lalu bagaimana bung menanggapi jika ada muslim yg bilang, pemeluk agama X biadab, laknatullah, binatang dsb..?
Pemeluk agama yang mana neeh ?? Jika ada Muslim yang berkata demikian tentu dia punya alasan, informasi, fakta, bukti atau apapun sehingga berkata demikian. Dan saya rasa, ini juga berlaku juga untuk non-muslim. Banyak juga tuduhan keji mereka terhadap Allah Subhanahu Wata'ala, Nabi Muhammad Sholallohu 'Alaihi Wassalam, Islam dan Umat Muslim
apakah anda yakin muslim yg bilang begitu moralnya lebih baik dr nonmuslim.?
dilihat dulu dong masalahnya, dan kalau ada non-muslim yang seperti itu bagaimana menurut anda ??
sedangkan persepi kebanyakan muslim menganggap nonmuslim adl kafir yg harus dimusuhi, terlebih dgn atheis..!
Memusuhi yang seperti apa Mas ?? Kita diskusi ini sebenarnya juga "bermusuhan" dalam konteks pemikiran
apakah semua orang arab itu baik? apakah semua orang yahudi, israel itu biadab...?
Jauh bener ke Arab, kita ke rumah kita saja lah yang jangkauanya lebih kecil. Kira2, ada ga satu rumah itu baik semuaa. Istilah orang Jawa : Telur satu Petarangan, biasanya pasti ada yang ga jadi.
itu saja dari saya, semoga kita disini bisa saling "open mind"
Ah, "open Mind" menurut saya cuman basa-basi saja Mas. Kenapa ??
Karena hasil apapun saya yakin tidak akan mempengaruhi keseharian kita.
Yang Muslim tetep Muslim, non-Muslim juga sama.
Menurut saya, kita sudah memasuki ranah "War Mind". Cuman karena efeknya ga berbekas secara fisik jadi ga terlalu berdampak signifikan.
Contoh : saya aja. Kalau misalnya dalam diskusi ini saya mentok, saya tinggal Log Out, ngumpet beberapa waktu, dan nongol lagi sambil berlagak pura-pura bloon, selesai masalah. Apakah ini berdampak pada pemikiran saya ?? Belum tentu, biasanya yang ada malah tambah semangat dalam membela apa yang saya anut (bodoh-bodoh gini juga punya fanatisme)
Terus apakah anda yang melihat ini lantas menganggap saya tidak bermoral ?? Itu terserah anda. Anda punya alasan.

Dan saya tambahin biar rada banyak. Kalau berbicara moral biasanya diikuti dengan aturan.
Saya menganggap saya bermoral karena saya punya aturan bla bla bla bla.
Keluarga saya menganggap saya bermoral karena keluarga saya punya aturan bla bla bla bla.
Kampung saya menganggap saya bermoral karena kampung saya punya aturan bla bla bla bla
Dan, terus naik keatas sampai yang paling tinggi yaitu aturan agama.

Lantas, apakah yang melanggar aturan (dalam level paling rendah aja, yaitu aturan kita pribadi) terus kita anggap tidak bermoral ?

Dan masih banyak lagi ,,,,, piss

kayaknya gak musti beragama deh kalo yg bermoral.... ada jg loh hewan yg bermoral.... nah!!! bagi yg beragama moral tsb dipagari oleh aturan2 agar tdk melanggar.... kalo hewan ga dipagari oleh aturan2, kapan aja bakal dilanggar.......

makanya terserah kita milih moral yg ada aturannya yaitu beragama atau pilih moral yg gada aturannya kayak hewan....

ketiwi

nice info
avatar
Theleb_boy
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 198
Location : Purwokerto
Join date : 24.05.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Seorang Yang Bermoral Mesti Beragama?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik