FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Perubahan Ayat PL terkupas

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Perubahan Ayat PL terkupas

Post by abu hanan on Mon Feb 27, 2012 8:19 pm

Firman-Nya: “Ambilah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia disana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu.”
(Kejadian 22 : 2)

Menjadi aneh Ishak dilekatkan karena teks berbahasa Ibrani Taurat , “anak tunggal” atau “anak satu2nya” adalah : “yachiyd”. Di dalam Taurat terdapat beberapa ayat yang mengandung kata “yachiyd” , dan semuanya adalah anak tunggal atau anak satu2 nya dalam arti biologis, yakni satu2nya anak yang dimiliki oleh seorang Bapak dan/atau Ibu.
Tetapi Yahudi dan Kristen menafsirkan kata “anak tunggal” itu sebagai bersifat kiasan atau maknawi dan bukan dalam arti yang sebenarnya. Anak tunggal ini diartikan dalam makna “anak perjanjian”, sebagaimana dimaksud pada :

Tetapi Allah berfirman: “Tidak, melainkan isterimu Sarahlah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya”
(Kejadian 17 : 19)
Tetapi Allah berfirman kepada Abraham: “Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu; dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak.

Benarkah?Kejanggalan-kejanggalan;
1.Petunjuk dari Kejadian 21: 10-12 memberi arah bahwa ternyata ada sandiwara/lelucon yg tidak mau disadari bahwa Allah telah berjanji kepada Ibrahim bahwa keturunannya akan berasal Ishak, maka peristiwa pengorbanan Ishak bukan lagi merupakan percobaan/ujian Allah kepada Nabi Ibrahim,sehingga Ibrahim tentunya sepenuhnya yakin bahwa sekalipun Ishak dipotong (dikorbankan), maka Ishak tidak akan mati, dan Ishak akan tetap hidup untuk melanjutkan garis keturunan Nabi Ibrahim.
Apakah yg demikian itu (pengorbanan) dapat dikatakan sebagai ujian jika hasil akhir uda diketahui?

2.Bahwa Ismail yang disaat pengorbanan itu berusia sekitar 13-14 tahun (usia yang sanggup), dan ketika itu Ismail masih menjadi “anak tunggal” bagi Nabi Ibrahim as, karena tak lama setelah itu barulah lahir Ishak sebagai anak kedua Nabi Ibrahim as.Seharusnya ayat tersebut ;

Kejadian 22 : 2 Firman-Nya: “Ambilah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ismael, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia disana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu.”


Kejadian 21 : 14 “Maka pergilah Hagar dan mengembara di padang gurun Bersyeba“.
Kejadian 22 : 19 “Kemudian kembalilah Abraham kepada kedua bujangnya, dan mereka bersama-sama berangkat ke Bersyeba ; dan Abraham tinggal di Bersyeba”
Kemudian matilah Sara di Kiryat-Arba, yaitu Hebron, di tanah Kanaan, lalu Abraham datang meratapi dan menangisinya.

Sesudah itu Abraham menguburkan Sara, isterinya, di dalam gua ladang Makhpela, di sebelah timur Mamre, yaitu Hebron di tanah Kanaan.Dan Abraham pun wafat di tempat yg sama.

Kej 25;10 yang telah dibeli Abraham dari bani Het; di sanalah terkubur Abraham dan Sara isterinya.

Dan pemalsuan keturunan terpilih adalah dari keturunan Ishak telah diatasi oleh Mr Paulus yg secara aneh menyatakan

Rom 9;6-8 Sebab tidak semua orang berasal dari Israel adalah orang Israel, dan tidak semua yang terhitung keturunan Abraham adalah anak Abraham, tetapi: “Yang berasal dari Ishak yang dapat disebut keturunanmu”. Artinya bukan anak-anak menurut daging adalah anak-anak Allah, tetapi anak-anak perjanjian yang disebut keturunan yang benar…….

Beliow (mr paulus) mengingkari kenyataan bahwa bangsa Israel menarik garis keturunan berdasarkan garis keturunan bapak (ben), sedangkan Yesus tidak mempunyai seorang Bapak (biologis). Ibunya (Maryam) memang berasal dari Suku Lewi, tetapi hal ini tidak bisa menjadikan Yesus sebagai ben Lewi. Yusuf si Tukang Kayu yang menikahi Maryam setelah kelahiran Yesus memang dari Suku Yehuda (sama dengan Nabi Daud), tetapi ia bukanlah bapak kandungnya Yesus, sehingga menurut hukum di bangsa Israel, Yesus tidak bisa menarik garis keturunan melalui bapak tirinya.Untuk itu mr paulus mengadopsi “anak tunggal” = “anak perjanjian” dari Yahudi.

Karena yesus pun secara tegas menyatakan;
Luk 20;41 Tetapi Yesus berkata kepada mereka: "Bagaimana orang dapat mengatakan, bahwa Mesias adalah Anak Daud?

KEMUDIAN…….
Adapun Ishak telah datang dari arah sumur Lahai-Roi; ia tinggal di Tanah Negeb.
(Kejadian 24 : 62).
Setelah Abraham mati, Allah memberkati Ishak, anaknya itu; dan Ishak diam dekat sumur Lahai-Roi.
(Kejadian 25 : 11)
Padahal Ishak bersama ibunya Sara (pada waktu itu telah wafat) tinggal di Mamre dekat Hebron, ditempat dimana Nabi Ibrahim as wafat.
Bagaimana mungkin Ishak datang atau tinggal di dekat sumur Lahai-Roi sedangkan Ishak tinggal Mamre dekat Hebron bersama sang ayah?
Dan Hagar pula beserta ismail yg tinggal di el roi
Kej 16; 13 Kemudian Hagar menamakan TUHAN yang telah berfirman kepadanya itu dengan sebutan: "Engkaulah El-Roi." Sebab katanya: "Bukankah di sini kulihat Dia yang telah melihat aku?"
Kej 16;14 Sebab itu sumur tadi disebutkan orang: sumur Lahai-Roi; letaknya antara Kadesh dan Bered.
Sungguh bertolak belakang dengan
Kej 24 : 62 Adapun Ishak telah datang dari arah sumur Lahai-Roi; ia tinggal di Tanah Negeb.

Kej 25 : 11 Setelah Abraham mati, Allah memberkati Ishak, anaknya itu; dan Ishak diam dekat sumur Lahai-Roi.

Apabila URUTAN ayat adalah kepastian maka Kej 25 adalah pemalsuan dari Kej 16,sangat nyata dan jelas bahwa yang tinggal di dekat sumur Lahai-Roi adalah Ismail dan bukan Ishak.

masihkah kebenaran tersebut menutupi para pengikut mr paulus?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perubahan Ayat PL terkupas

Post by SEGOROWEDI on Tue Feb 28, 2012 7:49 am

setelah sarai melahirkan ishak, hagar dan ismael diusir ketika ishak seusia sapihan
beberapa waktu kemudian, barulah perintah ujian itu diberikan
supaya anaknya yang tunggal (ishak) dibawa ke tanah mori untuk persembahan korban bakaran

nilai cobaan pengorbanan ishak sangat tinggi
karena ia anak yang dijanjikan, lahir ketika usia abraham dan sara sudah sangat lanjut, sudah dinanti-nanti sekian lama sampai sarai hilang kesabaran sehingga memberikan hagar kepada suaminya, kok malah disuruh menjadikannya korban bakaran

tetapi iman abraham luar biasa
beda dengan ibrohim yang kebingungan karena mimpinya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perubahan Ayat PL terkupas

Post by Penyaran on Thu Mar 01, 2012 9:10 pm

tunggu... kelihatannya trit ini isinya sama dgn trit yg 1 ini: http://www.laskarislam.com/t898-ismail-vs-ishaq

tanpa mengurangi kehormatan TS saya mohon utk dimasukan ke TONG SAMPAH saja soalnya Double

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perubahan Ayat PL terkupas

Post by abu hanan on Fri Mar 02, 2012 1:09 pm

@Penyaran wrote:tunggu... kelihatannya trit ini isinya sama dgn trit yg 1 ini: http://www.laskarislam.com/t898-ismail-vs-ishaq

tanpa mengurangi kehormatan TS saya mohon utk dimasukan ke TONG SAMPAH saja soalnya Double
permohonan diabaikan.Di tret tersebut ismail vs ishak.
disini PL yg terkupas dan ishak dan ismail hanya secuil dari yg terkupas dan bakal terkupas.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perubahan Ayat PL terkupas

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 02, 2012 2:44 pm

@abu hanan wrote:
Benarkah?Kejanggalan-kejanggalan;
1.Petunjuk dari Kejadian 21: 10-12 memberi arah bahwa ternyata ada sandiwara/lelucon yg tidak mau disadari bahwa Allah telah berjanji kepada Ibrahim bahwa keturunannya akan berasal Ishak, maka peristiwa pengorbanan Ishak bukan lagi merupakan percobaan/ujian Allah kepada Nabi Ibrahim,sehingga Ibrahim tentunya sepenuhnya yakin bahwa sekalipun Ishak dipotong (dikorbankan), maka Ishak tidak akan mati, dan Ishak akan tetap hidup untuk melanjutkan garis keturunan Nabi Ibrahim.
Apakah yg demikian itu (pengorbanan) dapat dikatakan sebagai ujian jika hasil akhir uda diketahui?

baru nunggu lahirnya anak saja, sarai sudah gak sabar, sudah hampir nyerah dan putus asa
maka diberikanlah budaknya (hagar) kepada suaminya
ini anak yang sudah ditunggu-tunggu lama, satu-satunya, yang dijanjikan, kok malah diperintahkan untuk dikorbankan, sangat bermakna sekali, sangat tinggi nilai pengorbanannya

apa kisah pengorbanan (yang katanya ismail) di quran punya latar-belakang teologi sedalam itu?
bukannya ibrohim hanya mimpi? perintah ilahnya sama-sekali tidak ada?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perubahan Ayat PL terkupas

Post by abu hanan on Fri Mar 02, 2012 3:06 pm

Tetapi Allah berfirman: “Tidak, melainkan isterimu Sarahlah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya”
Firman-Nya: “Ambilah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia disana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu.”

Sandiwara yg baik….bagaimana kronologis ayat tersebut?
Sebelum anak (Ishak) lahir >>>, melainkan isterimu Sarahlah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya”

Setelah Ishak lahir>> persembahkanlah dia disana sebagai korban bakaran

Bagaimana menurut anda?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perubahan Ayat PL terkupas

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 02, 2012 3:16 pm

@abu hanan wrote:Tetapi Allah berfirman: “Tidak, melainkan isterimu Sarahlah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya”
Firman-Nya: “Ambilah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia disana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu.”

Sandiwara yg baik….bagaimana kronologis ayat tersebut?
Sebelum anak (Ishak) lahir >>>, melainkan isterimu Sarahlah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya”

Setelah Ishak lahir>> persembahkanlah dia disana sebagai korban bakaran

Bagaimana menurut anda?

anak yang dijanjikan memang ishak, yaitu yang telahir dari isterinya sarai
anak yang ditunggu sangat lama, sampai mereka tua, bahkan sampai sara sempat kehilangan kesabaran dan hampir putus asa sehingga memberikan budaknya (hagar) kepada abraham, ishak anak mereka satu-satunya, kok malah disuruh untuk dikorbankan, padahal mereka sudah sangat tua (ketika mengandung dan melahirkan ishakpun sarai seperti malu dan hampir tak peraya dirinya mengandung dan melahirkan di usia sesenja itu), sungguh ujian yang sangat berat..

di quran
apa ada teologi pengorbanan (yang katanya ismail) yang sedalam itu?

apa hanya orang mimpi lalu bingung mo disembelih/tidak anaknya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perubahan Ayat PL terkupas

Post by abu hanan on Mon Mar 05, 2012 10:52 am

saya perjelas;
sebelum ishak lahir,abraham telah diBERITAHU kalo dia bakal punya keturunan yg diberkati dari Ishak.

Setelah Ishak lahir lantas diperintahlah Abraham untuk mengorbankan Ishak,Abraham uda PASTI nurut karena ISHAK bakal hidup (tuhan uda kasi janji).

Lha terus pengorbanan tuh bernilai apa wong HASIL AKHIR UJIAN uda diketahui?
gak usa bicara teologi.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perubahan Ayat PL terkupas

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 05, 2012 3:56 pm

@abu hanan wrote:saya perjelas;
sebelum ishak lahir,abraham telah diBERITAHU kalo dia bakal punya keturunan yg diberkati dari Ishak.

Setelah Ishak lahir lantas diperintahlah Abraham untuk mengorbankan Ishak,Abraham uda PASTI nurut karena ISHAK bakal hidup (tuhan uda kasi janji).

Lha terus pengorbanan tuh bernilai apa wong HASIL AKHIR UJIAN uda diketahui?
gak usa bicara teologi.

itu kan masih JANJI? belum ada hasilnya..
nunggu janji aja sarai sudah hampir putus asa, usia mereka sudah lanjut tapi tetep belum punya anak
sampai-sampai lalu ia memberkan budaknya hagar pada abraham
kemudian ketika punya satu anak dan usianya mereka sudah terlalu lanjut, lha kok si anak malah suruh dikorbankan
lha kalau harus menunggu sekian lama-lagi diberi anak penganti, gimana? sepertinya btidak mungkin..

di quran
apa ada teologi dan latar belakang pengorbanan yang sedalam itu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perubahan Ayat PL terkupas

Post by abu hanan on Mon Mar 05, 2012 4:08 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:saya perjelas;
sebelum ishak lahir,abraham telah diBERITAHU kalo dia bakal punya keturunan yg diberkati dari Ishak.

Setelah Ishak lahir lantas diperintahlah Abraham untuk mengorbankan Ishak,Abraham uda PASTI nurut karena ISHAK bakal hidup (tuhan uda kasi janji).

Lha terus pengorbanan tuh bernilai apa wong HASIL AKHIR UJIAN uda diketahui?
gak usa bicara teologi.

itu kan masih JANJI? belum ada hasilnya..
nunggu janji aja sarai sudah hampir putus asa, usia mereka sudah lanjut tapi tetep belum punya anak
sampai-sampai lalu ia memberkan budaknya hagar pada abraham
kemudian ketika punya satu anak dan usianya mereka sudah terlalu lanjut, lha kok si anak malah suruh dikorbankan
lha kalau harus menunggu sekian lama-lagi diberi anak penganti, gimana? sepertinya tidak mungkin..

di quran
apa ada teologi dan latar belakang pengorbanan yang sedalam itu?
Janji tuhan disampaikan disaat Ishak belum lahir.
(Abraham uda tau kalow Ishak bakal hidup meski dijadiin korban)
Ujian tuhan diberikan saat Ishak masih kecil.
(Abraham juga uda tau kalow Ishak bakal hidup meski dijadiin korban)

=>nilai pengorbanan dimana?



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perubahan Ayat PL terkupas

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 06, 2012 8:37 am

@abu hanan wrote:
Janji tuhan disampaikan disaat Ishak belum lahir.
(Abraham uda tau kalow Ishak bakal hidup meski dijadiin korban)
Ujian tuhan diberikan saat Ishak masih kecil.
(Abraham juga uda tau kalow Ishak bakal hidup meski dijadiin korban)

=>nilai pengorbanan dimana?

- betul
- (tahu darimana?)
- betul
- (tahu darimana?)

=> pada imannya

*kok tidak dijawab:
apa ada latar belakang/teologi sedalam itu di quran?
selain hanya mimpi dan bingung

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perubahan Ayat PL terkupas

Post by abu hanan on Tue Mar 06, 2012 11:57 am

“Tidak, melainkan isterimu Sarahlah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya”
=>Abraham uda tau Ishak bakal Hidup meski dijadikan korban.

Ntar juga kejawab sendiri. :)


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perubahan Ayat PL terkupas

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 06, 2012 3:20 pm

@abu hanan wrote:“Tidak, melainkan isterimu Sarahlah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya”
=>Abraham uda tau Ishak bakal Hidup meski dijadikan korban.

Ntar juga kejawab sendiri. :)

yang namanya dikorbankan tentu mati
tapi abraham punya iman, maka pertanyaan ishak dijawabnya begini:
8 Sahut Abraham: ''Allah yang akan menyediakan anak domba untuk korban bakaran bagi-Nya, anakku.'' Demikianlah keduanya berjalan bersama-sama.

bukan begini:
engkau pasti tidak mati anakku, mski aku menyembelihmu..
lol

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perubahan Ayat PL terkupas

Post by abu hanan on Wed Mar 07, 2012 12:18 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:“Tidak, melainkan isterimu Sarahlah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya”
=>Abraham uda tau Ishak bakal Hidup meski dijadikan korban.

Ntar juga kejawab sendiri. :)

yang namanya dikorbankan tentu mati
tapi abraham punya iman, maka pertanyaan ishak dijawabnya begini:
8 Sahut Abraham: ''Allah yang akan menyediakan anak domba untuk korban bakaran bagi-Nya, anakku.'' Demikianlah keduanya berjalan bersama-sama.

bukan begini:
engkau pasti tidak mati anakku, meski aku menyembelihmu..
lol
hahahahaha..........
idem lah brow.
Sayah uda jelasin;
1.Pra kelahiran Ishak =>Ibrahim diberitahu tuhan bahwa dari keturunan ishak adalah keturunan terpilih
2.pasca kelahiran Ishak=>Ibrahim disuruh korbanin tuh anak plus informasi "anak domba sbg korban bakaran"

@abu hanan wrote:“Tidak, melainkan isterimu Sarahlah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya”
=>Abraham uda tau Ishak bakal Hidup meski dijadikan korban.

Ntar juga kejawab sendiri. :)
kesimpulan;
Ibrahim tau kalow Ishak gak bakalan mati.Tapi perihal itu (ishak bakal tetap hidup) tak disampaikan Ibrahim karena apa?Takut Ishak melarikan diri....
Mana sih ayat yg bilang Ishak BERSEDIA menjadi korban BAKARAN?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perubahan Ayat PL terkupas

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 07, 2012 4:49 pm

@abu hanan wrote:hahahahaha..........
idem lah brow.
Sayah uda jelasin;
1.Pra kelahiran Ishak =>Ibrahim diberitahu tuhan bahwa dari keturunan ishak adalah keturunan terpilih
2.pasca kelahiran Ishak=>Ibrahim disuruh korbanin tuh anak plus informasi "anak domba sbg korban bakaran"

lah..
'anak domba sebagai korban bakaran' kan keimanan abraham
bahwa itu akan disediakan Allah, bukan pengetahuannya

@abu hanan wrote:kesimpulan;
Ibrahim tau kalow Ishak gak bakalan mati.Tapi perihal itu (ishak bakal tetap hidup) tak disampaikan Ibrahim karena apa?Takut Ishak melarikan diri....
Mana sih ayat yg bilang Ishak BERSEDIA menjadi korban BAKARAN?

Tahu darimanaaaa?
Takut Ishaknya lari? ketawa guling ketawa guling

Ibrahim menjawab lugas dan apa adanya sesuai yang diyakini/diimaninya (bukan yang diketahuinya)
bahwa Allah yang akan menyediakan domba korban bakarannya
bisa bandingkan dengan sikap ibrohim yang kebingungan hanya karena mimpi
malah anaknya yang nyuruh melakukan seperti di mimpinya
:)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perubahan Ayat PL terkupas

Post by abu hanan on Thu Mar 08, 2012 1:21 pm

Tetapi Allah berfirman: “Tidak, melainkan isterimu Sarahlah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya”
(Kejadian 17 : 19)


>>>> tuh tuhan kasi tahu ibrahim kalow ishak akan memiliki keturunan.dan tuhan kasi tahu sebelum ishak lahir kan?

Firman-Nya: “Ambilah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia disana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu.”
(Kejadian 22 : 2)

tuh ayat kan setelah ishak ada (lahir dan tumbuh).tuh perintah tuhan buat ibrahim untuk menjadikan ishak sbg korban bakaran.dan dari ayat (Kejadian 17 : 19) ibrahim uda tahu kalow ishak gak bakalan mati sbg korban bakaran.

Kejadian 22;6
Lalu Abraham mengambil kayu untuk korban bakaran itu dan memikulkannya ke atas bahu Ishak, anaknya, sedang di tangannya dibawanya api dan pisau. Demikianlah keduanya berjalan bersama-sama.

Kejadian 22;7
Lalu berkatalah Ishak kepada Abraham, ayahnya: "Bapa."
Sahut Abraham: "Ya, anakku."
Bertanyalah ia: "Di sini sudah ada api dan kayu, tetapi di manakah anak domba untuk korban bakaran itu?"

ishak bertanya pada papa "dimana korban bakaran (berarti ishak bertanya "mana seh pa kok gak ada kambing buat disembelih?"
ishak tahu tujuan mereka tetapi ishak TIDAK TAHU kalow sebenarnya dialah yg jadi korban bakaran.

Ibrahim menjawab ;
Kejadian 22;8
Sahut Abraham: "Allah yang akan menyediakan anak domba untuk korban bakaran bagi-Nya, anakku." Demikianlah keduanya berjalan bersama-sama.
tuh Ibrahim ngebohongin ishak pake bilang "Allah yang akan menyediakan anak domba untuk korban bakaran bagi-Nya, anakku." padahal tuhan gak kasi tahu apapun ttg perihal domba.
ibrahim TELAH MENDAHULUI tuhan.
kalow ibrahim jujur harusnyah dia bilang"anakku,engkaulah yg jadi korban dan engkau pula yg akan kusembelih".

ehem...ibrahim gak jujur ya atow anda ditipu oleh penulis kitab kejadian?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perubahan Ayat PL terkupas

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 08, 2012 10:00 pm

@abu hanan wrote:Tetapi Allah berfirman: “Tidak, melainkan isterimu Sarahlah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya”
(Kejadian 17 : 19)


>>>> tuh tuhan kasi tahu ibrahim kalow ishak akan memiliki keturunan.dan tuhan kasi tahu sebelum ishak lahir kan?

lha iya.. itu kan janji,
justeru keimanan akan janji tersebutlah yang diuji dengan perintah untuk mengorbankan ishak
terbukti abraham tidak protes sama-sekali padahal dengan perintah tersebut seolah-olah Tuhan melanggar janji-Nya, itu bukan karena abraham tahu bahwa ishak akan tetap hidup meski disembelih melainkan karena yakin Tuhan akan menyediakan korban bakarannya, keimanannya teruji dan keyakinannya terbukti

@abu hanan wrote:Firman-Nya: “Ambilah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia disana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu.”
(Kejadian 22 : 2)


tuh ayat kan setelah ishak ada (lahir dan tumbuh).tuh perintah tuhan buat ibrahim untuk menjadikan ishak sbg korban bakaran.dan dari ayat (Kejadian 17 : 19) ibrahim uda tahu kalow ishak gak bakalan mati sbg korban bakaran.

tahu darimana? wong perintahnya malah suruh mengorbankan..
kalau kamu atau aku tentu sudah protes ke Tuhan karena 'melanggar' janji-Nya, lha wong janji mau menjadikan keturunannya kekal kok malah nyuruh menyembelih (mengorbankan), tetapi abraham percaya bahwa Tuhan akan menyediakan korban bakarannya, ia tidak protes tetapi dengan penuh iman melaksanakan perintah-Nya (tidak kek ibrohim yang malah mbingungi)..

@abu hanan wrote:Kejadian 22;6
Lalu Abraham mengambil kayu untuk korban bakaran itu dan memikulkannya ke atas bahu Ishak, anaknya, sedang di tangannya dibawanya api dan pisau. Demikianlah keduanya berjalan bersama-sama.

Kejadian 22;7
Lalu berkatalah Ishak kepada Abraham, ayahnya: "Bapa."
Sahut Abraham: "Ya, anakku."
Bertanyalah ia: "Di sini sudah ada api dan kayu, tetapi di manakah anak domba untuk korban bakaran itu?"


ishak bertanya pada papa "dimana korban bakaran (berarti ishak bertanya "mana seh pa kok gak ada kambing buat disembelih?"
ishak tahu tujuan mereka tetapi ishak TIDAK TAHU kalow sebenarnya dialah yg jadi korban bakaran.

karena tidak tahu maka ia (ishak) tanya ke bapaknya..
(tidak kek ibrohim, yang mbingungi karena mimpi malah tanya anaknya)

@abu hanan wrote:Ibrahim menjawab ;
Kejadian 22;8
Sahut Abraham: "Allah yang akan menyediakan anak domba untuk korban bakaran bagi-Nya, anakku." Demikianlah keduanya berjalan bersama-sama.


tuh Ibrahim ngebohongin ishak pake bilang "Allah yang akan menyediakan anak domba untuk korban bakaran bagi-Nya, anakku." padahal tuhan gak kasi tahu apapun ttg perihal domba.
ibrahim TELAH MENDAHULUI tuhan.
kalow ibrahim jujur harusnyah dia bilang"anakku,engkaulah yg jadi korban dan engkau pula yg akan kusembelih".

ehem...ibrahim gak jujur ya atow anda ditipu oleh penulis kitab kejadian?

dimana tidak jujurnya? ia bilang Allah yang akan menyediakan anak domba dan itulah yang terjadi..
ia menjawab demikian sesuai kekuatan imannya, bukan karena tahu bahwa ketika ishak disembelih gak akan mati
(lha ibrohim dimana imannya kok malah tanya anaknya? kok malah nunggu disuruh anaknya? kok ilahnya tidak menyediakan korban bakaran apapun? berakibat fatal karena kemudian kambing, sapi, domba menjadi korban pembantaian massal)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perubahan Ayat PL terkupas

Post by abu hanan on Fri Mar 09, 2012 5:26 pm

percuma diterusin...
tuhan kasi janji ibrahim kalow dari ishak akan lahir keturunan terpilih.
bukankah itu berarti ibrahim TAHU bahwa anaknya bakal hidup.

sehingga perintah "ambillah anakmu........" sama juga BOHONG karena ibrahim TAHU bahwa anaknya bakal hidup.Tahu darimana?tuhan berfirman pada ibrahim "Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia....Dia = Ishak.

ibrahim awalnyah tidak tahu dan emang gak dikasi tau tuhan kan ttg APA YG HARUS DISEMBELIH kecuali persembahkanlah dia disana sebagai korban bakaran

tapi ibrahim bilang ke ishak = "ada domba"
tau darimana ibrahim?modal keyakinan aja?
tafsir ala segorowedi.....

gak usa pake tafsir sendiri tuh ayat uda jelas BOHONG BESAR.
kronologi ayat baca baik2.....

silahkeun dilanjut netter Kristen yang lebih cerdas...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perubahan Ayat PL terkupas

Post by Paradise OK on Wed Oct 29, 2014 2:22 am

@abu hanan wrote:
... Rom 9;6-8 Sebab tidak semua orang berasal dari Israel adalah orang Israel, dan tidak semua yang terhitung keturunan Abraham adalah anak Abraham, tetapi: “Yang berasal dari Ishak yang dapat disebut keturunanmu”. Artinya bukan anak-anak menurut daging adalah anak-anak Allah, tetapi anak-anak perjanjian yang disebut keturunan yang benar…….

Beliow (mr paulus) mengingkari kenyataan bahwa bangsa Israel menarik garis keturunan berdasarkan garis keturunan bapak (ben), sedangkan Yesus tidak mempunyai seorang Bapak (biologis). Ibunya (Maryam) memang berasal dari Suku Lewi, tetapi hal ini tidak bisa menjadikan Yesus sebagai ben Lewi. Yusuf si Tukang Kayu yang menikahi Maryam setelah kelahiran Yesus memang dari Suku Yehuda (sama dengan Nabi Daud), tetapi ia bukanlah bapak kandungnya Yesus, sehingga menurut hukum di bangsa Israel, Yesus tidak bisa menarik garis keturunan melalui bapak tirinya.Untuk itu mr paulus mengadopsi “anak tunggal” = “anak perjanjian” dari Yahudi... dst



masihkah kebenaran tersebut menutupi para pengikut mr paulus?

BANGSA YAHUDI DAN BANGSA-BANGSA NON YAHUDI DALAM SEJARAH KESELAMATAN (Roma 9:1 – 11:36)

Pada pasal-pasal ini, Paulus memperhatikan bahwa rencana Allah berkaitan dengan 2 golongan umat manusia yang dilihatnya sebagai orang Yahudi, yaitu: Bangsa Yahudi dan bangsa bukan Yahudi.

Roma pasal 9-11. Melalui contoh-contoh yang diambil dari sejarah Israel Paulus membuktikan bahwa dari semula Allah bebas memilih yang dikehendaki-Nya (Roma 9:14-29). Seandainya Allah kini hendak menolak Israel, Dia berhak melakukannya, karena Israel memang tidak mau mendengarkan Firman Allah (Roma 9:30-10:21). Tetapi Paulus menyatakan bahwa kebebasan Allah tidak mengurangi kesetiaan-Nya. Allah tetap setia, tetapi dengan cara yang tak terduga oleh manusia.

Pertama, Dia tetap memelihara sisa orang percaya di tengah Israel (11:1-10).
Kedua, penolakan Injil oleh orang Yahudi diubah-Nya menjadi kesempatan bagi orang non-Yahudi untuk menerima Injil itu (11:11-24).
Akhirnya, Dia akan menerima baik orang Yahudi maupun orang non- Yahudi ke dalam lingkungan kasih karunia (11 :25-32).



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perubahan Ayat PL terkupas

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik