FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Halaman 6 dari 15 Previous  1 ... 5, 6, 7 ... 10 ... 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

>>Ajaran JESUS yang Sebenarnya<<

Post by Admin on Sun Aug 14, 2011 2:46 pm

First topic message reminder :

APAKAH AGAMA JESUS YANG SEBENARNYA ??
Yesus Kristus mengajarkan jalan hidup, yaitu penyerahan dan penghambaan diri secara total pada Hukum, Perintah dan Kehendak Allah...
Konsep penyerahan dan peng-hambaan diri secara menyeluruh pada Hukum dan Perintah Allah dalam bahasa Arab inilah di namakan
ISLAM
avatar
Admin
Administrator
Administrator

Male
Posts : 1099
Kepercayaan : Islam
Location : Tanah Melayu
Join date : 03.08.11
Reputation : 56

http://www.laskarislam.com

Kembali Ke Atas Go down


Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by SEGOROWEDI on Fri Dec 16, 2011 4:38 pm

@Segoroasin wrote:
berarti itu jaminannya sudah ada sejak orang dibaptis donk

sudah
maka harus menjaga kekudusan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by JN-SeJenis Tomat on Sat Dec 17, 2011 3:58 am

saya sambar duluan ah,,,
@SEGOROWEDI wrote:
@Segoroasin wrote:
berarti itu jaminannya sudah ada sejak orang dibaptis donk

sudah
maka harus menjaga kekudusan

so,, sama seperti di trit sebelah
kita sebagai manusia kan,,, tak lepas dari salah dan khilaf,,, yang tentunya berpotensi untuk bisa berbuat salah dan dosa,,, tul gak,,??
jadi gimana ne misalnya hal itu terjadi,,,/maksudnya gimana cara menghapus dosa tersebut,,, apakah dengan membawa uang Rp.50,000,- kegereja lalu mengucap puji pujian,,, ouuoopss,,,
sorry keceplosan
avatar
JN-SeJenis Tomat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 28
Posts : 250
Kepercayaan : Islam
Location : SumSel
Join date : 14.11.11
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 18, 2011 1:28 am

@JN-SeJenis Tomat wrote:
so,, sama seperti di trit sebelah
kita sebagai manusia kan,,, tak lepas dari salah dan khilaf,,, yang tentunya berpotensi untuk bisa berbuat salah dan dosa,,, tul gak,,??
jadi gimana ne misalnya hal itu terjadi,,,/maksudnya gimana cara menghapus dosa tersebut,,, apakah dengan membawa uang Rp.50,000,- kegereja lalu mengucap puji pujian,,, ouuoopss,,,
sorry keceplosan

susah ya menjaga kekudusan?
maka aneh kan kalau malah mengandalkan timbangan?
itulah 'daging' yang lemah, maka satu-satunya cara adalah senantiasa memohon ampun kepada yang kuasa mengampuni dosa, yaitu Yesus, jangan malah minta ampunnya ke setan yang mengaku-aku sebagai tuhan yang maha ibi-maha itu, yang menyesatkan dengan mengajarkan model timbangan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by darussalam on Sun Dec 18, 2011 5:36 am

@SEGOROWEDI wrote:
@JN-SeJenis Tomat wrote:
so,, sama seperti di trit sebelah
kita sebagai manusia kan,,, tak lepas dari salah dan khilaf,,, yang tentunya berpotensi untuk bisa berbuat salah dan dosa,,, tul gak,,??
jadi gimana ne misalnya hal itu terjadi,,,/maksudnya gimana cara menghapus dosa tersebut,,, apakah dengan membawa uang Rp.50,000,- kegereja lalu mengucap puji pujian,,, ouuoopss,,,
sorry keceplosan

susah ya menjaga kekudusan?
maka aneh kan kalau malah mengandalkan timbangan?
itulah 'daging' yang lemah, maka satu-satunya cara adalah senantiasa memohon ampun kepada yang kuasa mengampuni dosa, yaitu Yesus, jangan malah minta ampunnya ke setan yang mengaku-aku sebagai tuhan yang maha ibi-maha itu, yang menyesatkan dengan mengajarkan model timbangan


buat apa kekudusan itu di jaga? itu kan sudah tugasnya roh kudus yang maha kudus?
kamu ngerti apa arti lambang timbangan? timbangan adalah lambang peradilan. dan Tuhan memiliki sifat Maha Adil.

adil nggak kalo misal lo gw bunuh, trus gw dibebaskan hakim setelah gw minta maaf ke pak hakim?
adil nggak kalo misal gw perkosa saudara perempuan kamu, trus gw minta maaf ke saudara kamu, dan trus lari dari tanggungjawab.

apa seperti itu konsep pengampunan dosa dari kristen?
udah dapat pengampunan dosa, trus tinggal ongkang2

Press ENTER to look up in Wiktionary or CTRL+ENTER to look up in Wikipedia
avatar
darussalam
Co-Administrator
Co-Administrator

Male
Posts : 411
Kepercayaan : Islam
Location : Brunei Darussalam
Join date : 25.11.11
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 18, 2011 8:05 am

@darussalam wrote:buat apa kekudusan itu di jaga? itu kan sudah tugasnya roh kudus yang maha kudus?
kamu ngerti apa arti lambang timbangan? timbangan adalah lambang peradilan. dan Tuhan memiliki sifat Maha Adil.

adil nggak kalo misal lo gw bunuh, trus gw dibebaskan hakim setelah gw minta maaf ke pak hakim?
adil nggak kalo misal gw perkosa saudara perempuan kamu, trus gw minta maaf ke saudara kamu, dan trus lari dari tanggungjawab.

apa seperti itu konsep pengampunan dosa dari kristen?
udah dapat pengampunan dosa, trus tinggal ongkang2

Press ENTER to look up in Wiktionary or CTRL+ENTER to look up in Wikipedia

yaah.. menjaga kekudusan kok buat apa, ya buat memperoleh hidup kekal di sorga
roh kudus akan menolongmu

kalau keadilan seperti itu yang kamu kehendaki
siapa yang bakal masuk sorga? yang timbangannya njeglek ke sorga?
emang boleh, orang berdosa tinggal di sorga?

dosa itu urusanmu dengan Tuhan
Tuhan itu suci, maka tidak mentolerir dosa apapun
tinggal dosamu diampuni atau tidak, tidak model ditimbang-timbang
maka analogm tidak pas

lho kok ongkang-ongkang gimana?
barusan pada ngaku menjaga kekudusan tidaklah mudah



SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by keroncong on Sun Dec 18, 2011 3:04 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@darussalam wrote:buat apa kekudusan itu di jaga? itu kan sudah tugasnya roh kudus yang maha kudus?
kamu ngerti apa arti lambang timbangan? timbangan adalah lambang peradilan. dan Tuhan memiliki sifat Maha Adil.

adil nggak kalo misal lo gw bunuh, trus gw dibebaskan hakim setelah gw minta maaf ke pak hakim?
adil nggak kalo misal gw perkosa saudara perempuan kamu, trus gw minta maaf ke saudara kamu, dan trus lari dari tanggungjawab.

apa seperti itu konsep pengampunan dosa dari kristen?
udah dapat pengampunan dosa, trus tinggal ongkang2


yaah.. menjaga kekudusan kok buat apa, ya buat memperoleh hidup kekal di sorga
roh kudus akan menolongmu

kalau keadilan seperti itu yang kamu kehendaki
siapa yang bakal masuk sorga? yang timbangannya njeglek ke sorga?
emang boleh, orang berdosa tinggal di sorga?

dosa itu urusanmu dengan Tuhan
Tuhan itu suci, maka tidak mentolerir dosa apapun
tinggal dosamu diampuni atau tidak, tidak model ditimbang-timbang
maka analogm tidak pas

lho kok ongkang-ongkang gimana?
barusan pada ngaku menjaga kekudusan tidaklah mudah



kasian yah, dibaptis sekali seumur hidup, eh disuruh menjaga kekudusan seumur hidup.....mana mungkin bisa, banyak dosa yg tidak kita sadari terlewatkan.

setiap orang memang tidak akan langsung masuk surga, tetapi dia harus dicelup di neraka untuk pencucian dosa. manusia harus berani tanggung jawab dan merasakan sakit.
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 18, 2011 4:26 pm

ichreza wrote:
kasian yah, dibaptis sekali seumur hidup, eh disuruh menjaga kekudusan seumur hidup.....mana mungkin bisa, banyak dosa yg tidak kita sadari terlewatkan.

setiap orang memang tidak akan langsung masuk surga, tetapi dia harus dicelup di neraka untuk pencucian dosa. manusia harus berani tanggung jawab dan merasakan sakit.

diampuni kok kasihan, yang kasihan itu yang ditimbang
soalnya pasti njelglek ke neraka

kek nggoreng tempe aja
berarti gak ada pengampunan dong

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by keroncong on Sun Dec 18, 2011 5:28 pm

@SEGOROWEDI wrote:
ichreza wrote:
kasian yah, dibaptis sekali seumur hidup, eh disuruh menjaga kekudusan seumur hidup.....mana mungkin bisa, banyak dosa yg tidak kita sadari terlewatkan.

setiap orang memang tidak akan langsung masuk surga, tetapi dia harus dicelup di neraka untuk pencucian dosa. manusia harus berani tanggung jawab dan merasakan sakit.

diampuni kok kasihan, yang kasihan itu yang ditimbang
soalnya pasti njelglek ke neraka

kek nggoreng tempe aja
berarti gak ada pengampunan dong

oleh karena itu manusia dituntut untuk mencari pahala sebanyak2nya dengan cara berbuat baik, dengan berbuat baik, manusia bisa menghapus dosa-dosanya.....

beda dengan pembaptisan.....disucikan sekali, disuruh menjaga kesucian sampai akhir hayat.....mana ada manusia suci di dunia ini? semua pernah melakukan dosa.
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 19, 2011 2:19 pm

ichreza wrote:
oleh karena itu manusia dituntut untuk mencari pahala sebanyak2nya dengan cara berbuat baik, dengan berbuat baik, manusia bisa menghapus dosa-dosanya.....

beda dengan pembaptisan.....disucikan sekali, disuruh menjaga kesucian sampai akhir hayat.....mana ada manusia suci di dunia ini? semua pernah melakukan dosa.

dosa hanya bisa diampuni oleh Tuhan, tidak bisa dihapus dengan pahala
pahala itu makanan apa?

justeru itulah maka harus ada pegampunan, gak model timbangan soalnya pasti njeglek ke neraka
apalagi model nggoreng tempe, udah lumer dulu di nerakanya
selain berarti tidak ada pengampunan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by keroncong on Mon Dec 19, 2011 4:05 pm

@SEGOROWEDI wrote:
ichreza wrote:
oleh karena itu manusia dituntut untuk mencari pahala sebanyak2nya dengan cara berbuat baik, dengan berbuat baik, manusia bisa menghapus dosa-dosanya.....

beda dengan pembaptisan.....disucikan sekali, disuruh menjaga kesucian sampai akhir hayat.....mana ada manusia suci di dunia ini? semua pernah melakukan dosa.

dosa hanya bisa diampuni oleh Tuhan, tidak bisa dihapus dengan pahala
pahala itu makanan apa?

justeru itulah maka harus ada pegampunan, gak model timbangan soalnya pasti njeglek ke neraka
apalagi model nggoreng tempe, udah lumer dulu di nerakanya
selain berarti tidak ada pengampunan

itulah kelebihn islam dibanding 2 agama sebelumnya.....tuhan itu Maha Penghukum tetapi Dia juga Maha Pengampun. pengampunan tidak menggantungkan diri dari pembaptisan yang dilakukan oleh manusia. pengampunan itu diberikan langsung oleh Allah selama kamu percaya bahwa Allah itu Maha Suci, tidak beranak dan tidak diperanakkan oleh manusia.

soal hukuman di neraka pasti semua manusia akan merasakannya sebagai pembersihan segala dosa yang menempel pada hati manusia. dosa-dosa besar yang terlanjur menebal itu hanya bisa dibersihkan di neraka. jadi itu bukan hukuman atau siksaan tetapi pembersihan diri bagi orang yang berdosa, asalkan di dalam hatinya ada keimanan kepada Allah yang tidak beranak dan tidak diperanakkan manusia, walaupun keimanan tadi kecil sekecil debu.
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by JN-SeJenis Tomat on Mon Dec 19, 2011 7:33 pm

[quote="darussalam"]
@SEGOROWEDI wrote:
@JN-SeJenis Tomat wrote:
so,, sama seperti di trit sebelah
kita sebagai manusia kan,,, tak lepas dari salah dan khilaf,,, yang tentunya berpotensi untuk bisa berbuat salah dan dosa,,, tul gak,,??
jadi gimana ne misalnya hal itu terjadi,,,/maksudnya gimana cara menghapus dosa tersebut,,, apakah dengan membawa uang Rp.50,000,- kegereja lalu mengucap puji pujian,,, ouuoopss,,,
sorry keceplosan

susah ya menjaga kekudusan?
maka aneh kan kalau malah mengandalkan timbangan?
itulah 'daging' yang lemah, maka satu-satunya cara adalah senantiasa memohon ampun kepada yang kuasa mengampuni dosa, yaitu Yesus, jangan malah minta ampunnya ke setan yang mengaku-aku sebagai tuhan yang maha ibi-maha itu, yang menyesatkan dengan mengajarkan model timbangan

heran ne orang,,,
sejak kapan kristen ngajarin memohon ampun,,???????
avatar
JN-SeJenis Tomat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 28
Posts : 250
Kepercayaan : Islam
Location : SumSel
Join date : 14.11.11
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 19, 2011 7:46 pm

ichreza wrote:
itulah kelebihn islam dibanding 2 agama sebelumnya.....tuhan itu Maha Penghukum tetapi Dia juga Maha Pengampun. pengampunan tidak menggantungkan diri dari pembaptisan yang dilakukan oleh manusia. pengampunan itu diberikan langsung oleh Allah selama kamu percaya bahwa Allah itu Maha Suci, tidak beranak dan tidak diperanakkan oleh manusia.

soal hukuman di neraka pasti semua manusia akan merasakannya sebagai pembersihan segala dosa yang menempel pada hati manusia. dosa-dosa besar yang terlanjur menebal itu hanya bisa dibersihkan di neraka. jadi itu bukan hukuman atau siksaan tetapi pembersihan diri bagi orang yang berdosa, asalkan di dalam hatinya ada keimanan kepada Allah yang tidak beranak dan tidak diperanakkan manusia, walaupun keimanan tadi kecil sekecil debu.

pengampunan kok masih dicelup neraka, setelah itu baru diangkat
itu namanya tidak ada pengampunan
aneh, mbersihkan dosa kok pakai neraka

modalnya cuma tauhad-tauhid dan beranak-diperanakkan
padahal karena ketidak-pahaman

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 19, 2011 7:51 pm

@JN-SeJenis Tomat wrote:
heran ne orang,,,
sejak kapan kristen ngajarin memohon ampun,,???????

Yesaya 1:18
Marilah, baiklah kita berperkara --firman TUHAN--Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by JN-SeJenis Tomat on Mon Dec 19, 2011 7:53 pm

@SEGOROWEDI wrote:
ichreza wrote:
itulah kelebihn islam dibanding 2 agama sebelumnya.....tuhan itu Maha Penghukum tetapi Dia juga Maha Pengampun. pengampunan tidak menggantungkan diri dari pembaptisan yang dilakukan oleh manusia. pengampunan itu diberikan langsung oleh Allah selama kamu percaya bahwa Allah itu Maha Suci, tidak beranak dan tidak diperanakkan oleh manusia.

soal hukuman di neraka pasti semua manusia akan merasakannya sebagai pembersihan segala dosa yang menempel pada hati manusia. dosa-dosa besar yang terlanjur menebal itu hanya bisa dibersihkan di neraka. jadi itu bukan hukuman atau siksaan tetapi pembersihan diri bagi orang yang berdosa, asalkan di dalam hatinya ada keimanan kepada Allah yang tidak beranak dan tidak diperanakkan manusia, walaupun keimanan tadi kecil sekecil debu.

pengampunan kok masih dicelup neraka, setelah itu baru diangkat
itu namanya tidak ada pengampunan
aneh, mbersihkan dosa kok pakai neraka

modalnya cuma tauhad-tauhid dan beranak-diperanakkan
padahal karena ketidak-pahaman

emangnya kamu paham,,???
avatar
JN-SeJenis Tomat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 28
Posts : 250
Kepercayaan : Islam
Location : SumSel
Join date : 14.11.11
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 19, 2011 7:56 pm

kalau pengampunan dosa itu ada, kenapa masih perlu dicelup neraka?
langsung lumer dah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by JN-SeJenis Tomat on Mon Dec 19, 2011 8:09 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@JN-SeJenis Tomat wrote:
heran ne orang,,,
sejak kapan kristen ngajarin memohon ampun,,???????

Yesaya 1:18
Marilah, baiklah kita berperkara --firman TUHAN--Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba.

mana perintahnya,,???

@SEGOROWEDI wrote:kalau pengampunan dosa itu ada, kenapa masih perlu dicelup neraka?
langsung lumer dah

ketahuan kalo kamu tidak mengerti seluk beluk perkara dosa dalam Islam,,,
pakek ngajarin lagi,,,,
avatar
JN-SeJenis Tomat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 28
Posts : 250
Kepercayaan : Islam
Location : SumSel
Join date : 14.11.11
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 19, 2011 8:14 pm

@JN-SeJenis Tomat wrote:
mana perintahnya,,???

ketahuan kalo kamu tidak mengerti seluk beluk perkara dosa dalam Islam,,,
pakek ngajarin lagi,,,,

- Yesaya 1:10-20 itu pengajaran tentang 'Bertobat lebih baik dari mempersembahkan korban'
- dicelup kan berarti masih dosa, mana pengampunannya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by JN-SeJenis Tomat on Mon Dec 19, 2011 8:37 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@JN-SeJenis Tomat wrote:
mana perintahnya,,???

ketahuan kalo kamu tidak mengerti seluk beluk perkara dosa dalam Islam,,,
pakek ngajarin lagi,,,,

- Yesaya 1:10-20 itu pengajaran tentang 'Bertobat lebih baik dari mempersembahkan korban'
- dicelup kan berarti masih dosa, mana pengampunannya?

benar benar aneh,,,
ternyata sia sia pengormanan yesus,,,
karena ternyata di PL sudah diajarkan bertobat,,,,
yesus yang malang,,,

jadi kalo da bertobat g bakalan lagi punya dosa biarpun kita berbuat jahat dll gitu ya,,,
dha thutu,,

Yesaiya 1:15 Apabila kamu menadahkan tanganmu untuk berdoa, Aku akan memalingkan
muka-Ku, bahkan sekalipun kamu berkali-kali berdoa, Aku tidak akan
mendengarkannya, sebab tanganmu penuh dengan darah.
avatar
JN-SeJenis Tomat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 28
Posts : 250
Kepercayaan : Islam
Location : SumSel
Join date : 14.11.11
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 19, 2011 8:43 pm

@JN-SeJenis Tomat wrote:

benar benar aneh,,,
ternyata sia sia pengormanan yesus,,,
karena ternyata di PL sudah diajarkan bertobat,,,,
yesus yang malang,,,

jadi kalo da bertobat g bakalan lagi punya dosa biarpun kita berbuat jahat dll gitu ya,,,
dha thutu,,

Yesaiya 1:15 Apabila kamu menadahkan tanganmu untuk berdoa, Aku akan memalingkan
muka-Ku, bahkan sekalipun kamu berkali-kali berdoa, Aku tidak akan
mendengarkannya, sebab tanganmu penuh dengan darah.

katamu kristen gak ngajari bertobat/pengampunan
begitu ditunjukin kok langsung menggok dan cuap-cuap gak nggenah

Tuhan anti terhadap pendosa yang tangannya berdarah-darah.
Tetapi setan malah memberi pahala.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by JN-SeJenis Tomat on Mon Dec 19, 2011 10:26 pm

@ dha thutu

baru kali ini ketemu ajaran kristen sekte sesat,,, g ngakui dosa waris,,, trus cara menghapus dosa pake tobat,,,

bukan kah klo orang yang masuk kristen mesti di babtis,,,,(nama keren nya bertobat,,, dan masuk kristen),,, percaya akan penebusan dosa oleh yesus,,, dan seperti kata Pak ulus "merdeka dari dosa",,,

nah ini lah yang saya tanyakan dari awal,,, kalo da bertobat kek gitu,,, trus berbuat dosa lagi,,, gimana cara menghapusnya,,,

dha thutu bilang "bertobat",,,
maksudnya gimana bertobatnya di babtis ulang,,???
ato menujuh gereja dengan membawa sesajen, menyan dan duit minimal Rp.50.000,-

silakan,,,, penasaran saya dengan ajaran kristen sekte sesat yang anda dalami ini,,,,
avatar
JN-SeJenis Tomat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 28
Posts : 250
Kepercayaan : Islam
Location : SumSel
Join date : 14.11.11
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 19, 2011 11:54 pm

@JN-SeJenis Tomat wrote:
nah ini lah yang saya tanyakan dari awal,,, kalo da bertobat kek gitu,,, trus berbuat dosa lagi,,, gimana cara menghapusnya

babtis itu percaya Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat
setelah itu jaga kekudusan, kalau dosa minta ampunnya kepada Yesus
bukan kepada setan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by JN-SeJenis Tomat on Wed Dec 21, 2011 8:20 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@JN-SeJenis Tomat wrote:
nah ini lah yang saya tanyakan dari awal,,, kalo da bertobat kek gitu,,, trus berbuat dosa lagi,,, gimana cara menghapusnya

babtis itu percaya Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat
setelah itu jaga kekudusan, kalau dosa minta ampunnya kepada Yesus
bukan kepada setan

ya tentu saja donk kalo percaya ama yesus minta ampun ama yesus,,,

dalam acara minta ampun ini apakah diajarkan oleh yesus,,??
bukankah yesaya adalah PL yang sudah digenapi Yesus dengan cara mati di tiang hukuman dalam rangka penebusan dosa,,,

itu satu dan satunya lagi

bertobat dalam artian minta ampunan atau istilah kristen sekarang pengakuan dosa,,,
yang sekarang ini dilakukan itu adalah tata cara personal(ide sendiri) ataukah dengan tata cara yang diajarkan oleh Pendeta/Pembuka Agama Kristen dengan cara yang menurut mereka benar karena dibimbing oleh Roh Kudus atau karena sesuatu dan lain hal misalnya dengan tujuan biar tekesan keren, mencari laba dalam kesempitan,,,, misalnya,,,

bisa tunjukkan perintahnya dalam PB,,,,
avatar
JN-SeJenis Tomat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 28
Posts : 250
Kepercayaan : Islam
Location : SumSel
Join date : 14.11.11
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by you7tube7com on Fri Dec 23, 2011 6:43 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@you7tube7com wrote:
Yesus pernah berkata dalam Alkitab..... bhw segala kuasanya, bukan dari dirinya.... melainkan dari Bapa......
So..... yesus sebenarnya tidak punya kuasa sama sekali.......

Karena kuasa yesus itu diberikan oleh Bapa.... maka yesus mampu melakukan spt apa yg dilakuyklan Bapa
Kalo Bapa tdk memberikannya... maka yesus tdk punya kuasa apapun spt Bapa.....

Contoh : Bapa tidak memberi kuasa kpd yesus ttg penciptaan.... makanya.... yesus tidak pernah menciptakan apapun selama di dunia......


justeru supaya kamu tidak salah memaknainya
carliah bukti di alkitab bahwa ada interaksi antara Tuhan Allah dengan Yesus dan dalam interaksi tersebut Yesus memperoleh perintah untuk mengajarkan ini-itu atau untuk melakukan ini-itu, sebagaimana para utusan lainnya

soal mencipta
proses penciptaan kan sudah selesai dari dulu (hari ke 6)
justeru quranmu yang bersaksi bahwa isa menciptakan burung

justeru supaya kamu tidak salah memaknainya.....carliah bukti di alkitab bahwa ada interaksi antara Tuhan Allah dengan Yesus.....

Lho...... gimana sih kamu ini.....
Emang tidak ada interaksi (kalimat perintah) dari Allah.... berarti.... yesus itu adl memang Tuhan yg maha kuasa...

Tapi....yesus berkata kalo kuasa dirinya adl pemberian dari Allah.......berarti.... yesus itu bukan Tuhan..........

Lalu..... mau me-maknai bagaimana....????!!! lha wong konsepnya saja sudah bertolak belakang....... piye tho kowe iki.....

proses penciptaan kan sudah selesai dari dulu (hari ke 6)
Lho.... ga usah bumi dn alam semesta... ciptain apa kek.... buat biring kek.... buat pohon kek.....


justeru quranmu yang bersaksi bahwa isa menciptakan burung

(Qs 3:49)
"....bahwa aku membuat untukmu dari tanah berbentuk burung, lalu aku meniupnya, maka ia menjadi burung dengan izin Allah...."


Naaaahh.... ini baru sesuai.... dengan seizin Allah.....
Sesuai juga sama perkataan yeus bhw kuasanya dia didapat dari Allah.

Ini baru bisa di maknai.... yaitu.... makanya adl yesus / isa bukan Tuhan...hanya seorang manusia biasa (utusan Allah)

Payah kamu......

Memang.... kebenaran terasa menyakitkan.....
Tapi itulah kebenarannya.......


you7tube7com
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Posts : 331
Kepercayaan : Islam
Join date : 26.11.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

KUIS Yesus 88: Temukan 10 perbedaan ajaran Paulus dengan Yesus

Post by barabasmurtad on Wed Jan 04, 2012 2:42 pm

ichreza wrote:berikut ini adalah AJARAN PAULUS/KRISTEN:

1. Yesus adalah Tuhan sesuai pernyataan Paulus.

namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup. (1 Korintus 8:6)

Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. (Roma 10:9)

NB:
Paulus berusaha mendoktrin orang lain bahwa hanya dengan meyakini Yesus sebagai Tuhan dan percaya Yesus telah bangkit dari antara orang mati, maka ia akan diselamatkan.

Dalam ajaran Paulus/Kristen, Yesus lebih dipromosikan sebagai Tuhan dibandingkan dengan Tuhan Allah/Bapa. Bandingkan dengan pernyataan-pernyataan Yesus yang lebih menonjolkan Allah/Bapa sebagai Tuhan Yang Esa.


2. Kristen mengutuk hukum Taurat sesuai pernyataan Paulus.

Kamu tahu, bahwa tidak seorangpun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum Taurat, tetapi hanya oleh karena iman dalam Kristus Yesus. Sebab itu kamipun telah percaya kepada Kristus Yesus, supaya kami dibenarkan oleh karena iman dalam Kristus dan bukan oleh karena melakukan hukum Taurat. Sebab: "tidak ada seorangpun yang dibenarkan" oleh karena melakukan hukum Taurat. (Galatia 2:16)

NB:
Hukum Taurat merupakan bagian dari ajaran Yesus yang wajib dilaksanakan oleh umatnya (Matius 5:19).


3. Kristen membangkang penggenapan (nasakh) Yesus dan menggantinya dengan ajaran baru dari Paulus.

Sebab Kristus adalah kegenapan hukum Taurat, sehingga kebenaran diperoleh tiap-tiap orang yang percaya. (Roma 10:4)

NB:
Kristen sama sekali menolak hukum cungkil mata dan potong tangan sebagaimana diperintahkan Yesus (Matius 5:29-30).


4. Kristen tidak mewajibkan sunat sesuai pernyataan Paulus.

Sebab bagi orang-orang yang ada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai sesuatu arti, hanya iman yang bekerja oleh kasih. (Galatia 5:6)

Sebab bersunat atau tidak bersunat tidak penting. Yang penting ialah mentaati hukum-hukum Allah. (1 Korintus 7:19)

NB:
Sunat adalah manifestasi perjanjian yang kekal antara Allah dengan Abraham dan keturunannya, yang tidak bisa dibantah oleh siapapun!


5. Kristen mengajarkan adanya dosa warisan dari Adam sesuai pernyataan Paulus.

Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang (Adam), dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa. (Roma 5:12)


6. Kristen mengajarkan bernyanyi di gereja sesuai perintah Paulus.

dan berkata-katalah seorang kepada yang lain dalam mazmur, kidung puji-pujian dan nyanyian rohani. Bernyanyi dan bersoraklah bagi Tuhan dengan segenap hati. (Efesus 5:19)

Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu. (Kolose 3:16)

NB:
Menyanyi di gereja bukanlah ajaran Yesus, tetapi ajaran Paulus (Efesus 5:19).



7. Tidak ada larangan hidup mewah dalam ajaran Kristen sesuai pernyataan Paulus.

"Orang yang mencuri, janganlah ia mencuri lagi, tetapi baiklah ia bekerja keras dan melakukan pekerjaan yang baik dengan tangannya sendiri, supaya ia dapat membagikan sesuatu kepada orang yang berkekurangan." (Efesus 4:28)

8. Umat Kristen meninggal dunia diberi pakaian rapi dan dibungkus peti mati.

Misalnya, meninggalnya Paus Yohanes Paulus II, penyanyi Broery Marantika, dan mantan Menko Ekuin Radius Prawiro. Ketiganya diberi pakaian rapi dan dibungkus peti mati sebelum dikubur.


9. Tidak ada hukum rajam dalam ajaran Kristen.

Ajaran Kristen menolak hukum rajam, karena ia adalah bagian dari hukum Taurat. Lihat kembali pernyataan Paulus dalam Galatia 2:16 (butir 2 di atas).

NB:
Kristen sama sekali menolak hukum rajam kepada para pelaku zinah, yang tentu saja ini bertentangan dengan perintah Yesus kepada umatnya (Yohanes 8:7).


10. Kristen adalah agama baru yang lahir pada masa Paulus (setelah masa Yesus).

Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang. Di Antiokhialah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen. (Kisah Para Rasul 11:26)

temukan sabda Yesus dalam Perjanjian baru yang bertolak belakang dengan 10 ajaran paulus di atas......? nih kuis levelnya easy......dijamin gampang untuk menjawabnya

ANDA LUCU SEKALI!!! APAKAH ANDA INGIN MEMANCING KRISTEN UNTUK MENYANGKALI ALKITAB DENGAN MEMBERIKAN 10 PERBEDAN PENGAJARAN PAULUS DARI YESUS????
KARENA ANDA YANG MENGUSULKAN HAL SEPERTI INI, MAKA SAYA MINTA ANDA YANG MENUNJUKAN ADANYA PERBEDAAN ITU DAN SAYA AKAN MENYANGGAH SELURUH PENDAPAT ANDA ITU!!!!!

barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 73
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by keroncong on Thu Jan 05, 2012 4:09 pm

KEPADA OM BARABAS MURTAD & SEGOROWEDI:

ehmm SEBENARNYA THREAD INI ADALAH KUIS YANG MENARIK DAN SANGAT MUDAH DIJAWAB OLEH UMAT KRISTEN. DENGAN MEMINTA TS MENUNJUKKAN KUNCI JAWABAN, MAKA KAMI NYATAKAN BAHWA OM BM TIDAK LULUS UJIAN KRISTOLOGI NASIONAL KARENA SUDAH MENYERAH SEPENUHNYA nyerah ....., BEGITU PULA DENGAN OM SEGOROWEDI JUGA TIDAK BISA MENCARI 10 PERBEDAAN ANTARA AJARAN PAULUS DAN YESUS, KARENA DIA KURANG JELI & TIDAK BISA MENEMUKAN PERBEDAANNYA. MAKA DENGAN INI SAYA BERBAIK HATI DENGAN MEMBERIKAN BOCORAN A.K.A KUNCI JAWABAN TERSEBUT........SIMAK BAIK-BAIK YAH ...........

AJARAN PAULUS/KRISTEN:

1. Yesus adalah Tuhan sesuai pernyataan Paulus.

namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup. (1 Korintus 8:6)

Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. (Roma 10:9)

NB:
Paulus berusaha mendoktrin orang lain bahwa hanya dengan meyakini Yesus sebagai Tuhan dan percaya Yesus telah bangkit dari antara orang mati, maka ia akan diselamatkan.

Dalam ajaran Paulus/Kristen, Yesus lebih dipromosikan sebagai Tuhan dibandingkan dengan Tuhan Allah/Bapa. Bandingkan dengan pernyataan-pernyataan Yesus yang lebih menonjolkan Allah/Bapa sebagai Tuhan Yang Esa.


2. Kristen mengutuk hukum Taurat sesuai pernyataan Paulus.

Kamu tahu, bahwa tidak seorangpun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum Taurat, tetapi hanya oleh karena iman dalam Kristus Yesus. Sebab itu kamipun telah percaya kepada Kristus Yesus, supaya kami dibenarkan oleh karena iman dalam Kristus dan bukan oleh karena melakukan hukum Taurat. Sebab: "tidak ada seorangpun yang dibenarkan" oleh karena melakukan hukum Taurat. (Galatia 2:16)

NB:
Hukum Taurat merupakan bagian dari ajaran Yesus yang wajib dilaksanakan oleh umatnya (Matius 5:19).


3. Kristen membangkang penggenapan (nasakh) Yesus dan menggantinya dengan ajaran baru dari Paulus.

Sebab Kristus adalah kegenapan hukum Taurat, sehingga kebenaran diperoleh tiap-tiap orang yang percaya. (Roma 10:4)

NB:
Kristen sama sekali menolak hukum cungkil mata dan potong tangan sebagaimana diperintahkan Yesus (Matius 5:29-30).


4. Kristen tidak mewajibkan sunat sesuai pernyataan Paulus.

Sebab bagi orang-orang yang ada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai sesuatu arti, hanya iman yang bekerja oleh kasih. (Galatia 5:6)

Sebab bersunat atau tidak bersunat tidak penting. Yang penting ialah mentaati hukum-hukum Allah. (1 Korintus 7:19)

NB:
Sunat adalah manifestasi perjanjian yang kekal antara Allah dengan Abraham dan keturunannya, yang tidak bisa dibantah oleh siapapun!


5. Kristen mengajarkan adanya dosa warisan dari Adam sesuai pernyataan Paulus.

Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang (Adam), dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa. (Roma 5:12)


6. Kristen mengajarkan bernyanyi di gereja sesuai perintah Paulus.

dan berkata-katalah seorang kepada yang lain dalam mazmur, kidung puji-pujian dan nyanyian rohani. Bernyanyi dan bersoraklah bagi Tuhan dengan segenap hati. (Efesus 5:19)

Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu. (Kolose 3:16)

NB:
Menyanyi di gereja bukanlah ajaran Yesus, tetapi ajaran Paulus (Efesus 5:19).



7. Tidak ada larangan hidup mewah dalam ajaran Kristen sesuai pernyataan Paulus.

"Orang yang mencuri, janganlah ia mencuri lagi, tetapi baiklah ia bekerja keras dan melakukan pekerjaan yang baik dengan tangannya sendiri, supaya ia dapat membagikan sesuatu kepada orang yang berkekurangan." (Efesus 4:28)

8. Umat Kristen meninggal dunia diberi pakaian rapi dan dibungkus peti mati.

Misalnya, meninggalnya Paus Yohanes Paulus II, penyanyi Broery Marantika, dan mantan Menko Ekuin Radius Prawiro. Ketiganya diberi pakaian rapi dan dibungkus peti mati sebelum dikubur.


9. Tidak ada hukum rajam dalam ajaran Kristen.

Ajaran Kristen menolak hukum rajam, karena ia adalah bagian dari hukum Taurat. Lihat kembali pernyataan Paulus dalam Galatia 2:16 (butir 2 di atas).

NB:
Kristen sama sekali menolak hukum rajam kepada para pelaku zinah, yang tentu saja ini bertentangan dengan perintah Yesus kepada umatnya (Yohanes 8:7).


10. Kristen adalah agama baru yang lahir pada masa Paulus (setelah masa Yesus).

Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang. Di Antiokhialah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen. (Kisah Para Rasul 11:26)

DAN INI AJARAN YESUS
-------------------------------------
AJARAN YESUS:

1. Yesus adalah utusan Tuhan (Yesus tidak meminta dirinya untuk disembah dan dipuja).

Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: "Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel. (Matius 10:5-6)

Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel." (Matius 15:24)

Aku (Yesus) tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku." (Yohanes 11:42)

Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. (Yohanes 17:3)

Aku (Yesus) berkata kepadamu: Sesungguhnya seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya, ataupun seorang utusan dari pada dia yang mengutusnya....Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa menerima orang yang Kuutus, ia menerima Aku, dan barangsiapa menerima Aku, ia menerima Dia (Bapa) yang mengutus Aku. (Yohanes 13:16,20)

Kamu telah mendengar, bahwa Aku (Yesus) telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku. (Yohanes 14:28)

2. Yesus tidak membatalkan hukum Taurat.

"Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku (Yesus) datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. (Matius 5:17)

Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. (Matius 5:18)

Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga. (Matius 5:19)

Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. (Matius 5:20)

3. Penggenapan (nasakh) Yesus terhadap beberapa hukum Taurat.

Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan ke dalam neraka. (Matius 5:29)

Dan jika tanganmu yang kanan menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa dari pada tubuhmu dengan utuh masuk neraka. (Matius 5:30)

Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah sekali-kali bersumpah, baik demi langit, karena langit adalah takhta Allah, (Matius 5:34)

4. Yesus disunat pada usia delapan hari sesuai perintah Tuhan.

Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya. (Lukas 2:21)

Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat; (Kejadian 17:10)

haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu. (Kejadian 17:11)

Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu. (Kejadian 17:12)

Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang harus disunat; maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal. (Kejadian 17:13)

Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku." (Kejadian 17:14)

Kemudian Abraham menyunat Ishak, anaknya itu, ketika berumur delapan hari, seperti yang diperintahkan Allah kepadanya. (Kejadian 21:4)

5. Tidak ada dosa waris dalam ajaran Yesus.

Ketika Yesus melihat hal itu, Ia marah dan berkata kepada mereka: "Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah. (Markus 10:14)

Orang yang berbuat dosa, itu yang harus mati. Anak tidak akan turut menanggung kesalahan ayahnya dan ayah tidak akan turut menanggung kesalahan anaknya. Orang benar akan menerima berkat kebenarannya, dan kefasikan orang fasik akan tertanggung atasnya. (Yehezkiel 18:20)

6. Yesus memerintahkan banyak berwudlu apabila sedang berpuasa dan mengajarkan sujud serta berdoa ketika sedang sujud.

Tetapi apabila engkau berpuasa, minyakilah kepalamu dan cucilah mukamu, (Matius 6:17)

Maka Ia (Yesus) maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki." (Matius 26:39)

Musa dan Harun serta anak-anaknya membasuh tangan dan kaki mereka dengan air dari dalamnya. Apabila mereka masuk ke dalam Kemah Pertemuan dan apabila mereka datang mendekat kepada mezbah itu, maka mereka membasuh kaki dan tangan--seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa. (Keluaran 40:31-32)

Maka pergilah Musa dan Harun dari umat itu ke pintu Kemah Pertemuan, lalu sujud. Kemudian tampaklah kemuliaan TUHAN kepada mereka. (Bilangan 20:6)

Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau, dan Aku akan membuat engkau sangat banyak." Lalu sujudlah Abram, dan Allah berfirman kepadanya: (Kejadian 17:2-3)

7. Yesus melarang hidup mewah di dunia.

"Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya.Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya. (Matius 6:19-20)

8. Yesus meninggal dunia dibungkus kain kafan.

Dan Yusufpun mengambil mayat itu, mengapaninya dengan kain lenan yang putih bersih, (Matius 27:59)

Mereka mengambil mayat Yesus, mengapaninya dengan kain lenan dan membubuhinya dengan rempah-rempah menurut adat orang Yahudi bila menguburkan mayat. (Yohanes 19:40)

9. Yesus tidak membatalkan hukum rajam.

Musa dalam hukum Taurat memerintahkan kita untuk melempari perempuan-perempuan yang demikian. Apakah pendapat-Mu (Yesus) tentang hal itu?" (Yohanes 8:5)

Dan ketika mereka terus-menerus bertanya kepada-Nya (Yesus), Iapun bangkit berdiri lalu berkata kepada mereka: "Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu." (Yohanes 8:7)

10. Yesus tidak membuat agama baru.

Lihat kembali pernyataan Yesus dalam Matius 5:17-20 (Butir 2 di atas).
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 15 Previous  1 ... 5, 6, 7 ... 10 ... 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik