FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Halaman 13 dari 15 Previous  1 ... 8 ... 12, 13, 14, 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

>>Ajaran JESUS yang Sebenarnya<<

Post by Admin on Sun Aug 14, 2011 2:46 pm

First topic message reminder :

APAKAH AGAMA JESUS YANG SEBENARNYA ??
Yesus Kristus mengajarkan jalan hidup, yaitu penyerahan dan penghambaan diri secara total pada Hukum, Perintah dan Kehendak Allah...
Konsep penyerahan dan peng-hambaan diri secara menyeluruh pada Hukum dan Perintah Allah dalam bahasa Arab inilah di namakan
ISLAM
avatar
Admin
Administrator
Administrator

Male
Posts : 1099
Kepercayaan : Islam
Location : Tanah Melayu
Join date : 03.08.11
Reputation : 56

http://www.laskarislam.com

Kembali Ke Atas Go down


Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by pendekar.rajawali on Fri Sep 14, 2012 5:26 pm

mungkin arti kiamat itu karena yesus sudah mati dan bangkit...
ehmm usil
avatar
pendekar.rajawali
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 229
Location : Indonesia Raya
Join date : 18.01.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by jakajayagiri-2 on Fri Sep 14, 2012 8:11 pm

@janganbilangbilang wrote:

Yoh. 14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.. "kalimat "KU" disini maksudnya siafa pak...??

Yesus

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by putramentari on Fri Sep 14, 2012 9:41 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
Betul, gampang sekali. Tinggal baca saja.
Tapi baiklah saya kutipkan saja untuk membuatnya jauh lebih gampang buat Anda:

Matius
5:17 "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.
5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.

Di ayat 17 tertulis Yesus menyatakan diri sebagai penggenap Taurat, (yaitu sbg penebusan bagi orang2 yg mau beriman kepada Yesus).
Di ayat 18 yg merupakan kesatuan dr ayat sebeumnya, tertulis bahwa Taurat tidak akan dihapuskan sampai kapanpun jika penebusan itu belum terjadi.

Mat 5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.
frase "sebelumnya terjadi"adalah warning dari yesus bahwa bagi siapa yang melanggar hukum taurat dimana sesuai ayat diatas bahwa tak setitikpun akan ditiadakan dari hukum taurat, maka akan mendapat konsekuensi sepert pada ayat selanjutnya :
Mat 5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.

gak ada hubungannya dengan penggenapan yesus di tiang salib basi
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by janganbilangbilang on Fri Sep 14, 2012 10:56 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
@janganbilangbilang wrote:

Yoh. 14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.. "kalimat "KU" disini maksudnya siafa pak...??

Yesus

jadi yang di maksud kalimat di atas ad pnegasan kalo yesus jg tuhan...??? wah..wah...wah...
trus hukum yang utama tuh gimana pak...??
ahli taurat tentunya menjawab, " “Tepat sekali, tuhan yesus, benar kata-Mu itu, bahwa tuhan yesus esa, dan bahwa tidak ada yang lain kecuali tuhan yesus. ..."

tapi sayang, apa yng di katakan yesus bukan hal yg kalian harapkan.... ketawa guling
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by jakajayagiri-2 on Sat Sep 15, 2012 7:14 am

@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
Betul, gampang sekali. Tinggal baca saja.
Tapi baiklah saya kutipkan saja untuk membuatnya jauh lebih gampang buat Anda:

Matius
5:17 "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.
5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.

Di ayat 17 tertulis Yesus menyatakan diri sebagai penggenap Taurat, (yaitu sbg penebusan bagi orang2 yg mau beriman kepada Yesus).
Di ayat 18 yg merupakan kesatuan dr ayat sebeumnya, tertulis bahwa Taurat tidak akan dihapuskan sampai kapanpun jika penebusan itu belum terjadi.

Mat 5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.
frase "sebelumnya terjadi"adalah warning dari yesus bahwa bagi siapa yang melanggar hukum taurat dimana sesuai ayat diatas bahwa tak setitikpun akan ditiadakan dari hukum taurat, maka akan mendapat konsekuensi sepert pada ayat selanjutnya :
Mat 5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.

gak ada hubungannya dengan penggenapan yesus di tiang salib basi

Akan saya buat lebih mudah untuk dipahami:
Taurat tidak akan pernah lenyap atau dibatalkan sampai kapanpun krn tiap manusia punya kewajiban untuk memenuhinya (menggenapinya). Jadi ketika di akhir jaman nanti setiap orang akan diadili seberapa besar dia menmenuhi/menggenapi Taurat. Paham sampai sini?
Nah, pada sisi lain, hadirlah Yesus yg hadir dan dgn lantang menyatakan bahwa diriNya datang untuk menggenapi Tuarat, bukan untuk diriNya sendiri tetapi bagi semua orang yg mau beriman kedaNya.
Nah, jadi Taurat itu tetap akan berlaku sampai tergenapi. Pilihannya, mau nunggu peradilan di akhir jaman atau menyerahkan diri pada penebusan oleh Yesus. Tidak ada yg maksa, silakan saja pilih sendiri mana yg anda pikir menjamin keselamatan diri Anda kelak. Mematuhi Taurat sepenuhnya.....atau mengakui bahwa Anda tidak mungkin memenuhinya dan kemudian pasrah kepada Yesus. Hidup memang pilihan.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by yakobus on Sat Sep 15, 2012 7:18 am

@pendekar.rajawali wrote:mungkin arti kiamat itu karena yesus sudah mati dan bangkit...
ehmm usil
Pendapat keliru dan membuktikan jika pendapat keliru berawal dari pemahaman yang berat sebelah. piss

yakobus
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 118
Kepercayaan : Katolik
Location : Samaria
Join date : 07.06.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by jakajayagiri-2 on Sat Sep 15, 2012 7:35 am

@janganbilangbilang wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@janganbilangbilang wrote:

Yoh. 14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.. "kalimat "KU" disini maksudnya siafa pak...??

Yesus

jadi yang di maksud kalimat di atas ad pnegasan kalo yesus jg tuhan...??? wah..wah...wah...
trus hukum yang utama tuh gimana pak...??
ahli taurat tentunya menjawab, " “Tepat sekali, tuhan yesus, benar kata-Mu itu, bahwa tuhan yesus esa, dan bahwa tidak ada yang lain kecuali tuhan yesus. ..."

tapi sayang, apa yng di katakan yesus bukan hal yg kalian harapkan.... ketawa guling

Yesus menyatakan bahwa Bapa itu Tuhan. Yesus juga menyatakan bahwa diriNya punya kuasa yg identik dgn Bapa.
Yesus bahkan meyuruh manusia memhon kepadaNya (Yesus) sebagaimana manusia memohon kepada Bapa.
Cukup kiranya apa yg sdh diindikasikn oleh Yesus. Tinggal manusia diberi kesempatan untuk berfikir.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by putramentari on Sat Sep 15, 2012 10:48 am

@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
Betul, gampang sekali. Tinggal baca saja.
Tapi baiklah saya kutipkan saja untuk membuatnya jauh lebih gampang buat Anda:

Matius
5:17 "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.
5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.

Di ayat 17 tertulis Yesus menyatakan diri sebagai penggenap Taurat, (yaitu sbg penebusan bagi orang2 yg mau beriman kepada Yesus).
Di ayat 18 yg merupakan kesatuan dr ayat sebeumnya, tertulis bahwa Taurat tidak akan dihapuskan sampai kapanpun jika penebusan itu belum terjadi.

Mat 5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.
frase "sebelumnya terjadi"adalah warning dari yesus bahwa bagi siapa yang melanggar hukum taurat dimana sesuai ayat diatas bahwa tak setitikpun akan ditiadakan dari hukum taurat, maka akan mendapat konsekuensi sepert pada ayat selanjutnya :
Mat 5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.

gak ada hubungannya dengan penggenapan yesus di tiang salib basi

Akan saya buat lebih mudah untuk dipahami:
Taurat tidak akan pernah lenyap atau dibatalkan sampai kapanpun krn tiap manusia punya kewajiban untuk memenuhinya (menggenapinya). Jadi ketika di akhir jaman nanti setiap orang akan diadili seberapa besar dia menmenuhi/menggenapi Taurat. Paham sampai sini?
Nah, pada sisi lain, hadirlah Yesus yg hadir dan dgn lantang menyatakan bahwa diriNya datang untuk menggenapi Tuarat, bukan untuk diriNya sendiri tetapi bagi semua orang yg mau beriman kedaNya.
Nah, jadi Taurat itu tetap akan berlaku sampai tergenapi. Pilihannya, mau nunggu peradilan di akhir jaman atau menyerahkan diri pada penebusan oleh Yesus. Tidak ada yg maksa, silakan saja pilih sendiri mana yg anda pikir menjamin keselamatan diri Anda kelak. Mematuhi Taurat sepenuhnya.....atau mengakui bahwa Anda tidak mungkin memenuhinya dan kemudian pasrah kepada Yesus. Hidup memang pilihan.
Mat 5:17 "Do not think that I have come to abolish the Law or the Prophets; I have not come to abolish them but to fulfill them.
Makna Fulfill :
G4137
πληρόω
plēroō
play-ro'-o
From G4134; to make replete, that is, (literally) to cram (a net), level up (a hollow), or (figuratively) to furnish (or imbue, diffuse, influence), satisfy, execute (an office), finish (a period or task), verify (or coincide with a prediction), etc.: - accomplish, X after, (be) complete, end, expire, fill (up), fulfil, (be, make) full (come), fully preach, perfect, supply.
hukum taurat adalah ibarat gelas yang berisi 3/4 atau 1/2 sehingga datang lah yesus untuk verifikasi hukum taurat tersebut, contoh verifikasi yesus untuk hukum taurat adalah sebagai berikut :
Mat 5:27 Kamu telah mendengar firman: Jangan berzinah. ( hukum taurat )
Mat 5:28 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya. ( verifikasi yesus )
Mat 5:31 Telah difirmankan juga: Siapa yang menceraikan isterinya harus memberi surat cerai kepadanya. ( hukum taurat )
Mat 5:32 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang menceraikan isterinya kecuali karena zinah, ia menjadikan isterinya berzinah; dan siapa yang kawin dengan perempuan yang diceraikan, ia berbuat zinah. ( verifikasi yesus )
Mat 5:33 Kamu telah mendengar pula yang difirmankan kepada nenek moyang kita: Jangan bersumpah palsu, melainkan peganglah sumpahmu di depan Tuhan. ( hukum taurat )
Mat 5:34 Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah sekali-kali bersumpah, baik demi langit, karena langit adalah takhta Allah, ( verifikasi yesus )

masih mau ngeyel ehmm
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by pendekar.rajawali on Sat Sep 15, 2012 7:51 pm

@yakobus wrote:
@pendekar.rajawali wrote:mungkin arti kiamat itu karena yesus sudah mati dan bangkit...
ehmm usil
Pendapat keliru dan membuktikan jika pendapat keliru berawal dari pemahaman yang berat sebelah. piss

klo begitu coba ente terangken kepada ane, apakah lenyap dlm ayat ini.. joged

5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.

avatar
pendekar.rajawali
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 229
Location : Indonesia Raya
Join date : 18.01.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by janganbilangbilang on Sun Sep 16, 2012 1:03 am

@jakajayagiri-2 wrote:
@janganbilangbilang wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@janganbilangbilang wrote:

Yoh. 14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.. "kalimat "KU" disini maksudnya siafa pak...??

Yesus

jadi yang di maksud kalimat di atas ad pnegasan kalo yesus jg tuhan...??? wah..wah...wah...
trus hukum yang utama tuh gimana pak...??
ahli taurat tentunya menjawab, " “Tepat sekali, tuhan yesus, benar kata-Mu itu, bahwa tuhan yesus esa, dan bahwa tidak ada yang lain kecuali tuhan yesus. ..."

tapi sayang, apa yng di katakan yesus bukan hal yg kalian harapkan.... ketawa guling

Yesus menyatakan bahwa Bapa itu Tuhan. Yesus juga menyatakan bahwa diriNya punya kuasa yg identik dgn Bapa.
Yesus bahkan meyuruh manusia memhon kepadaNya (Yesus) sebagaimana manusia memohon kepada Bapa.
Cukup kiranya apa yg sdh diindikasikn oleh Yesus. Tinggal manusia diberi kesempatan untuk berfikir.

maka bung jaka sebagai manusia harus berfikir dong....?? ehmm
ingat pak YANG UTAMA LHOO... piss

Jelas yesus mengajarkan Yang utama adalah Tuhan yang esa, dan yesus memerintahkan agar menyembah tuhan yang esa, bukan yesus kan...?? lha kenapa mesti menuhankan yesus kalo ajaran yang di bawa yesus menyeru kepada tuhan yang esa....?? anda mengaku pengikut kristus tp ajaran kristus tidak di ikuti...lha piye to kang...??? bosen



avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 16, 2012 9:03 am

@janganbilangbilang wrote:
maka bung jaka sebagai manusia harus berfikir dong....?? ehmm
ingat pak YANG UTAMA LHOO... piss

Jelas yesus mengajarkan Yang utama adalah Tuhan yang esa, dan yesus memerintahkan agar menyembah tuhan yang esa, bukan yesus kan...?? lha kenapa mesti menuhankan yesus kalo ajaran yang di bawa yesus menyeru kepada tuhan yang esa....?? anda mengaku pengikut kristus tp ajaran kristus tidak di ikuti...lha piye to kang...??? bosen

Yesus itu sama dengan Bapa
emang ESA di pemahamanmu itu yang kek gimana seh?
apa 1 kek benda yang bisa dibilang..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by santri on Tue Sep 18, 2012 6:01 pm

@armyman wrote:sebelum anda pidato, anda udah jelaskan dari apa yg saya tanya sebelumnya?

Kehadiran Paulus dengan model Kristen yang dibawanya memang sebuah
kontroversi. Adalah pengakuannya dalam menerima wahyu Tuhan sebagaimana
disebut dimuka sebagai suatu kontroversi yang paling menonjol. Betapa tidak, apa yang dibawa oleh Paulus ternyata dipandang sebagai ajaran yang sama sekali tidak meneguhkan ajaran Yesus sebagaimana diterima secara langsung oleh murid-murid-Nya.

Dalam Naskah Laut Mati, perihal kejelekan sifat Paulus dapat dibaca dalam Hababuk Pesher sebagaimana dikutip oleh Robert Eisenman dalam bukunya James the Brother of Jesus (hal. 524); “The Wicked Priest…become proud and he deserted god and betrayed the Laws because of Riches” (Pendeta yang keji… menjadi sombong dan melupakan tuhan Allah dan mengkhianati hokum (Taurat) demi untuk berfoya-foya)

Tuh yang bilang bukan saya loh tetapi Professor Robert Eisenman beliau adalah Profesor Agama Timur Tengah dan jangan lupa bahwa Pak Robert Eisenman pakarnya dibidang ginian.
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by armyman on Tue Sep 18, 2012 10:03 pm

Kenapa kesana kemari?
Kalau saya berikan tulisan seorang profesor yg berkata minus tentang nabi anda...apakah menjadi wajib anda benarkan kata2nya?
bukan itu..tp ini diantara kita diskusi yg terjadi


pertanyaan saya sepertinya sulit anda cerna?
avatar
armyman
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 143
Kepercayaan : Protestan
Join date : 22.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by putramentari on Tue Sep 18, 2012 11:10 pm

@armyman wrote:
@putramentari wrote:
@armyman wrote:
kualifikasi seorang rasul kalau bukan mendakwakan diri, lalu didakwakan oleh siapa?
halah, gak salah tuch, malahan kualifikasi rasul di PB pake undian kayak dikasino shanghai, makanya baca yang bener :
Kis 1:24 Mereka semua berdoa dan berkata: "Ya Tuhan, Engkaulah yang mengenal hati semua orang, tunjukkanlah kiranya siapa yang Engkau pilih dari kedua orang ini,
Kis 1:25 untuk menerima jabatan pelayanan, yaitu kerasulan yang ditinggalkan Yudas yang telah jatuh ke tempat yang wajar baginya."
Kis 1:26 Lalu mereka membuang undi bagi kedua orang itu dan yang kena undi adalah Matias dan dengan demikian ia ditambahkan kepada bilangan kesebelas rasul itu.

@armyman wrote:ini kok teriak Halah, tapi tidak tahu historis

sepintas memang janggal, tapi apa anda ngga tahu kalau ini adalah hal yg biasa dilakukan dalam pemilihan tugas dlm jamaat bait Allah dalam keyahudian?
kalau semua seperti itu ritualnya, jd Paulus masih dalam aturan.

lha anda yang bilang kualifikasi seorang rasul kalau bukan mendakwakan diri, lalu didakwakan oleh siapa?, itu terbukti pemilihan rasul kayak maen judi di shanghai, apa gak konyol
saya hanya memberikan anda pencerahan, bahwa paulus memang mengikuti tradisi Keyahudian, krn dalam pemilihan kepala2 jamaat dalam bait Allah memang begitu tradisinya. Lalu dimana salahnya beliau?

Kalau anda sholat menundukan kepala ke tanah saya bilang konyol, apakah itu pertanyaan cerdas, atau sekedar ledekan?
jelas ledekan...

jadi bung..Kalau anda cuman bilang KONYOL setelah saya kasih pencerahan kalau memang demikian tradisinya, yah saya mau sanggah apa?

saya gk interest menanggapi sanggahan begituan


@armyman wrote:Tuhan yg bicara langsung dan disaksikan oleh saksi-saksi?
bener-bener deh
gimana mau dipercaya, kesaksian pada waktu paulus ditemui sosok penyesat yang mengaku yesus ajah bertentangan :
Kisah Para Rasul :
9:3 Dalam perjalanannya ke Damsyik, ketika ia sudah dekat kota itu, tiba-tiba cahaya memancar dari langit mengelilingi dia.
9:4 Ia rebah ke tanah dan kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata kepadanya: “Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?”
9:5 Jawab Saulus: “Siapakah Engkau, Tuhan?” Kata-Nya: “Akulah Yesus yang kauaniaya itu.
9:6 Tetapi bangunlah dan pergilah ke dalam kota, di sana akan dikatakan kepadamu, apa yang harus kauperbuat.”
9:7 Maka termangu-mangulah teman-temannya seperjalanan, karena mereka memang mendengar suara itu, tetapi tidak melihat seorang jugapun.

Bagaimana dengan ayat yang ini :

Kisah Para Rasul :
22:6 Tetapi dalam perjalananku ke sana, ketika aku sudah dekat Damsyik, yaitu waktu tengah hari, tiba-tiba memancarlah cahaya yang menyilaukan dari langit mengelilingi aku.
22:7 Maka rebahlah aku ke tanah dan aku mendengar suatu suara yang berkata kepadaku: Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku???
22:8 Jawabku: Siapakah Engkau, Tuhan? Kata-Nya: Akulah Yesus, orang Nazaret, yang kauaniaya itu.??
22:9 Dan mereka yang menyertai aku, memang melihat cahaya itu, tetapi suara Dia, yang berkata kepadaku, tidak mereka dengar.
Coba anda perhatikan ayat pada :
Kis. 9 : 7 = Teman-teman Paulus MENDENGAR suara.

BANDINGKAN dengan

Kis. 22 : 9 = Teman-teman Paulus TIDAK MENDENGAR suara.
===> Ada dua keterangan yang bertolak belakang alias Ambigu

gimana nak armydoremi
@armyman wrote:saya tanya, kalau rasul mendengar Firman...apa orang2 disekelilingnya harus ikut mendengar ?

makanya jawaban ada di :
Kis. 9 : 7 = Teman-teman Paulus MENDENGAR suara.
Kis. 22 : 9 = Teman-teman Paulus TIDAK MENDENGAR suara.

apakah dengan pernyataan ambigu tersebut paulus masih layak disebut rosul, please donk ah
bagaimana bisa saya jawab layak atau tidak..kl Paulus memang patuh dengan tradisi keyahudian?
bagaimana ambigu..kalau pertanyaan saya inipun anda tidak berani menjawab:

saya tanya, kalau rasul mendengar Firman...apa orang2 disekelilingnya harus ikut mendengar ?

Faktanya terdapat dua pertanyaan yang bertentangan, anehkan
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 19, 2012 3:48 pm

@putramentari wrote:
Faktanya terdapat dua pertanyaan yang bertentangan, anehkan

yang tahu persis dengar atau tidak kan mereka (teman-teman seperjalanannya)
paulus mengira mereka tidak dengar, ternyata mereka mendengar
justeru malah memperkuat kesaksian paulus
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by putramentari on Wed Sep 19, 2012 4:16 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
Faktanya terdapat dua pertanyaan yang bertentangan, anehkan

yang tahu persis dengar atau tidak kan mereka (teman-teman seperjalanannya)
paulus mengira mereka tidak dengar, ternyata mereka mendengar
justeru malah memperkuat kesaksian paulus


makanya jawaban ada di :
Kis. 9 : 7 = Teman-teman Paulus MENDENGAR suara.
Kis. 22 : 9 = Teman-teman Paulus TIDAK MENDENGAR suara.
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 19, 2012 4:24 pm

@putramentari wrote:
makanya jawaban ada di :
Kis. 9 : 7 = Teman-teman Paulus MENDENGAR suara.
Kis. 22 : 9 = Teman-teman Paulus TIDAK MENDENGAR suara.

yang 22 kan paulus yang cerita (dari sudut pandang paulus)
yang 9 bukan paulus yang cerita (dari sudut pandang teman-teman seperjalanannya)

malah memperkuat kesaksian paulus
bahwa ia ditemui dan diutus Yesus, ada saksinya yang ikut mengalami peristiwanya
bahkan ada sosok ananias juga sebagai konfirmasinya
bandingkan dengan pengakuan seorang yang hobi nyepi di goa
bahwa ia didikte ayat oleh jibril
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by Pembela Kristen on Thu Sep 20, 2012 5:46 pm

perhatikan ;

dilarang mencantumkan LINK tanpa isi/kesimpulan/copas.

Level warning anda sayah turunkan,akses terbatas...

by sayah

avatar
Pembela Kristen
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 349
Join date : 29.01.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by santri on Thu Sep 20, 2012 9:13 pm

@armyman wrote:Kenapa kesana kemari?
Kalau saya berikan tulisan seorang profesor yg berkata minus tentang nabi anda...apakah menjadi wajib anda benarkan kata2nya?
bukan itu..tp ini diantara kita diskusi yg terjadi


pertanyaan saya sepertinya sulit anda cerna?

Disini kan yang jadi Target kan si Paulus dan banyak para Pakar Injil yang meragukan Si Paulus. Mungkin kamu pura-pura gak tau ... ahh, sedihnya.

Kalau ada profesor yang berkata minus tentang Nabi Muhammad SAW silahkan bikin warung, jangan khawatir bakalan rame kok. Saya jamin pasti laris.....
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by Guest on Thu Sep 20, 2012 9:39 pm

@santri wrote:Didalam kitab Ulangan 18:18-22 disebutkan tentang ciri-ciri nabi palsu itu.

"apabila seorang nabi berkata demi nama TUHAN dan perkataannya itu tidak terjadi dan tidak sampai, maka itulah perkataan yang tidak difirmankan TUHAN; dengan terlalu berani nabi itu telah mengatakannya, maka janganlah gentar kepadanya."

1. Dengan sombong mengatakan firman yang tiada disuruhkan oleh Allah.
2. Barang yang dikatakannya tiada akan terjadi.

Cobalah kita proyeksi Paulus dengan proyektor ini. Maka akan kita dapati:
Paulus dalam hal ini telah, bahkan beberapa kali dengan bangganya mengatakan dirinya rasul, rasul yang dipanggil oleh Allah, bahkan Paulus itu hakekatnya Kristus. Kita baca misalnya dalam tulisan atau pengakuannya pada:

I Korintus 1:1 dari Paulus, yang dengan kehendak Allah dipanggil menjadi rasul Kristus Yesus.
Paulus disini mengatakan bahwa dirinya ialah rasul.
Galatia 1:1 Daripada Paulus, seorang rasul (bukannya daripada manusia, dan bukannya dengan jalan seorang manusia, melainkan yang ditetapkan oleh Allah serta Yesus Kristus yang telah bangkit dari antara orang mati. Suatu kebanggaan yang tiada taranya, namun herannya, tentang kerasulan Paulus ini tiada seorang nabi yang terdahulu daripadanya yang pernah memberitakannya.
Galatia 1:12 Karena bukannya aku ini sudah menerima dia daripada manusia, dan bukannya pula ia kupelajari, melainkan oleh wahyu daripada Yesus Kristus. Sekali lagi ia menjelaskan bahwa dirinya telah menerima wahyu dari Yesus.
Galatia 2: 20 Namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di
dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.

Galatia 2:2 Paulus berkata pula: Adapun aku ini naik dengan ilham Rokh.

Kesimpulan seluruhnya ialah bahwa Paulus mendakwakan dirinya rasul Allah, yang dipilih oleh Yesus sendiri, bahkan denqan sombongnya ia membedakan dirinya dengan rasul-rasul yang lain, yang bukan ditunjuk langsung oleh Kristus Yesus.

Masih Panas Brow .....monggo si sruput
Saya dah baca dari atas kebawah ... dari bawah keatas sebanyak 4x

Kok semuanya IDENTIK dengan muhammad yahh


Kesimpulan :
Koyak semua surat Paulus dari ALKITAB dan bakar bersama sama surat surat Muhammad

Gw edit sendiri dah ... ada panik tu

Ttd M dewekeke piss


Terakhir diubah oleh duren swt tanggal Thu Sep 20, 2012 11:15 pm, total 1 kali diubah

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by santri on Thu Sep 20, 2012 10:27 pm

duren swt wrote:
@santri wrote:Didalam kitab Ulangan 18:18-22 disebutkan tentang ciri-ciri nabi palsu itu.

"apabila seorang nabi berkata demi nama TUHAN dan perkataannya itu tidak terjadi dan tidak sampai, maka itulah perkataan yang tidak difirmankan TUHAN; dengan terlalu berani nabi itu telah mengatakannya, maka janganlah gentar kepadanya."

1. Dengan sombong mengatakan firman yang tiada disuruhkan oleh Allah.
2. Barang yang dikatakannya tiada akan terjadi.

Cobalah kita proyeksi Paulus dengan proyektor ini. Maka akan kita dapati:
Paulus dalam hal ini telah, bahkan beberapa kali dengan bangganya mengatakan dirinya rasul, rasul yang dipanggil oleh Allah, bahkan Paulus itu hakekatnya Kristus. Kita baca misalnya dalam tulisan atau pengakuannya pada:

I Korintus 1:1 dari Paulus, yang dengan kehendak Allah dipanggil menjadi rasul Kristus Yesus.
Paulus disini mengatakan bahwa dirinya ialah rasul.
Galatia 1:1 Daripada Paulus, seorang rasul (bukannya daripada manusia, dan bukannya dengan jalan seorang manusia, melainkan yang ditetapkan oleh Allah serta Yesus Kristus yang telah bangkit dari antara orang mati. Suatu kebanggaan yang tiada taranya, namun herannya, tentang kerasulan Paulus ini tiada seorang nabi yang terdahulu daripadanya yang pernah memberitakannya.
Galatia 1:12 Karena bukannya aku ini sudah menerima dia daripada manusia, dan bukannya pula ia kupelajari, melainkan oleh wahyu daripada Yesus Kristus. Sekali lagi ia menjelaskan bahwa dirinya telah menerima wahyu dari Yesus.
Galatia 2: 20 Namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di
dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.

Galatia 2:2 Paulus berkata pula: Adapun aku ini naik dengan ilham Rokh.

Kesimpulan seluruhnya ialah bahwa Paulus mendakwakan dirinya rasul Allah, yang dipilih oleh Yesus sendiri, bahkan denqan sombongnya ia membedakan dirinya dengan rasul-rasul yang lain, yang bukan ditunjuk langsung oleh Kristus Yesus.

Masih Panas Brow .....monggo si sruput
Saya dah baca dari atas kebawah ... dari bawah keatas sebanyak 4x

Kok semuanya IDENTIK dengan muhammad yahh


Kesimpulan :
Koyak semua surat Paulus dari ALKITAB dan bakar bersama sama Al Quran

Dibaca 4x ?
Identik sama Muhammad?
Tanpa dasar dan bukti?
Dan Kamu Persis kayak Paulus...
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by Guest on Thu Sep 20, 2012 10:47 pm

@santri wrote:
Dibaca 4x ?
Identik sama Muhammad?
Tanpa dasar dan bukti?
Dan Kamu Persis kayak Paulus...
Di trit ini http://www.laskarislam.com/t1639p50-bukti-bukti-pemalsuan-bible
dah kusarankan , elo harus tenang menghadapi si duren ... tuh sampai moderatornya tunggang langgang mbelain elo kekeke


Harusnya elo minta bukti sama saya ... bukan langsung jeplak mengatakan : Tanpa dasar dan bukti?

Ayo cuci muka / gosok gigi dulu LALU tanyakanlah apa dasar dan buktinya
Biar kupaparkan gituloh
LALU
Moderatornya bakal tunggang langgang lagi mbelain elo hehe


Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by Guest on Fri Sep 21, 2012 9:17 am

Met pagi bung Santri ... apa hari ini anda dah punya nyali tuk bertanya tentang apa dasar dan bukti ku ??


:optimis

@mod LI tidak dalam rangka membela siapapun, tapi berkewajiban semua diskusi sesuai dengan isi topik dari TS. Silahkan buka thread sesuai dengan topik yg anda inginkan. Thread anda nanti juga akan tetap dikawal oleh Mod dr kemungkinan OOT dan sampah.

By:mod

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by armyman on Fri Sep 21, 2012 9:39 am

@santri

apakah itu dr seorang Pakar yg diakui oleh lembaga kekristenan?

jgn aneh2, bagaimana anda bisa terima kalau saya mengkritik anda dengan tulisan dan ajaran seorang ahmadiyah?
avatar
armyman
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 143
Kepercayaan : Protestan
Join date : 22.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by pakdhesam on Fri Sep 21, 2012 9:41 am

setau saya rasul/nabi palsu itu biasanya membelokkan ajaran dari nabi yg sebelumnya..

seperti : nabi palsu ahmad musadik = membuat ajaran sendiri yg menyimpang dr islam

nah kalo paulus, tinggal di UJIKAN sama ajaran Yesus sendiri atau nabi2 lain (misal : musa, daniel, abaraham, dll) ?? kira2 sama atau menyeleweng?? itu aja kok inti-nya
avatar
pakdhesam
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 168
Kepercayaan : Islam
Location : gorontalo
Join date : 20.06.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 13 dari 15 Previous  1 ... 8 ... 12, 13, 14, 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik