FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Halaman 15 dari 15 Previous  1 ... 9 ... 13, 14, 15

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

>>Ajaran JESUS yang Sebenarnya<<

Post by Admin on Sun Aug 14, 2011 2:46 pm

First topic message reminder :

APAKAH AGAMA JESUS YANG SEBENARNYA ??
Yesus Kristus mengajarkan jalan hidup, yaitu penyerahan dan penghambaan diri secara total pada Hukum, Perintah dan Kehendak Allah...
Konsep penyerahan dan peng-hambaan diri secara menyeluruh pada Hukum dan Perintah Allah dalam bahasa Arab inilah di namakan
ISLAM
avatar
Admin
Administrator
Administrator

Male
Posts : 1099
Kepercayaan : Islam
Location : Tanah Melayu
Join date : 03.08.11
Reputation : 56

http://www.laskarislam.com

Kembali Ke Atas Go down


Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by janganbilangbilang on Thu Sep 27, 2012 5:01 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@pendekar.rajawali wrote:
lha memahami konsep 3 in wan saja masih salah... basi

lha iya..
Bapa/Putera/Roh Kudus
ketiganya ESA (Allah)
ehmm

bandingkan

Zeus/Ares/Hercules

apakah ketiganya Esa..?? ngakak ngakak ketawa guling

Bapa/Putera/Roh Kudus
ketiganya ESA (Allah)..?? wadawwwwwww parahhhh gemetar gemetar gemetar gemetar



avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by Pembela Kristen on Thu Sep 27, 2012 7:13 pm

@Paulus wrote:[b]JIKA YESUS DAN PAULUS BERADU JOTOS DALAM BERDALIL,

SIAPAKAH YANG MENANG ?

FAKTANYA YESUS KALAH, DAN KAFIR KRISTEN LEBIH MEMILIH UCAPAN PAULUS DARIPADA UCAPAN YESUS...MARI KITA LIHAT....!!!!

YESUS MENGAKU UTUSAN TUHAN

Aku (Yesus) tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku." (Yohanes 11:42)


Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. (Yohanes 17:3)

LALU UCAPAN YESUS DIBANTAH PAULUS

Namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup. (1 Korintus8:6)


Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. (Roma 10:9)


FAKTA :

Yesus kalah 1 - 0 dengan Paulus.... Sebab kafir kristen lebih memilih Yesus sebagai Tuhan daripada ucapan Yesus sendiri yang mengaku dirinya cuma utusan Tuhan

maksud Tuhan (Theos/Θέος & Kurios/Κύριος) itu "tuan yang terhormat" atau "tuan yang mulia" yang juga identik dengan sebutan Tuhan.

http://worldpeace8281.blogspot.com/2012/08/arti-sebutan-tuhan-yesus.html

@Paulus wrote:YESUS PERGI SUNAT

Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu- Nya. (Lukas 2:21) haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu. (Kejadian 17:11)


LALU DIBANTAH OLEH PAULUS

Sebab bagi orang-orang yang ada didalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai sesuatu arti, hanya iman yang bekerjaoleh kasih. (Galatia 5:6) Sebab bersunat atau tidak bersunat tidak penting. Yang penting ialah mentaati hukum-hukum Allah. (1Korintus 7:19)

Yesus memang pernah sunat TAPI tak pernah memerintahkannya untuk mewajibkan atau sejenisnya sama halnya dengan seorang Pastor yang memimpin umatnya namun tak mengharuskan seluruh umatnya menjadi Pastor pula.

lagian sapa bilang itu cmn kebijakan Paulus sendiri ?, hal itu juga direstui sama Rasul Petrus kok

15:1 Beberapa orang datang dari Yudea ke Antiokhia dan mengajarkan kepada saudara-saudara di situ: "Jikalau kamu tidak disunat menurut adat istiadat yang diwariskan oleh Musa, kamu tidak dapat diselamatkan."
15:2 Tetapi Paulus dan Barnabas dengan keras melawan dan membantah pendapat mereka itu. Akhirnya ditetapkan, supaya Paulus dan Barnabas serta beberapa orang lain dari jemaat itu pergi kepada rasul-rasul dan penatua-penatua di Yerusalem untuk membicarakan soal itu.
15:3 Mereka diantarkan oleh jemaat sampai ke luar kota, lalu mereka berjalan melalui Fenisia dan Samaria, dan di tempat-tempat itu mereka menceriterakan tentang pertobatan orang-orang yang tidak mengenal Allah. Hal itu sangat menggembirakan hati saudara-saudara di situ.
15:4 Setibanya di Yerusalem mereka disambut oleh jemaat dan oleh rasul-rasul dan penatua-penatua, lalu mereka menceriterakan segala sesuatu yang Allah lakukan dengan perantaraan mereka.
15:5 Tetapi beberapa orang dari golongan Farisi, yang telah menjadi percaya, datang dan berkata: "Orang-orang bukan Yahudi harus disunat dan diwajibkan untuk menuruti hukum Musa."
15:6 Maka bersidanglah rasul-rasul dan penatua-penatua untuk membicarakan soal itu.
15:7 Sesudah beberapa waktu lamanya berlangsung pertukaran pikiran mengenai soal itu, berdirilah Petrus dan berkata kepada mereka: "Hai saudara-saudara, kamu tahu, bahwa telah sejak semula Allah memilih aku dari antara kamu, supaya dengan perantaraan mulutku bangsa-bangsa lain mendengar berita Injil dan menjadi percaya.
15:8 Dan Allah, yang mengenal hati manusia, telah menyatakan kehendak-Nya untuk menerima mereka, sebab Ia mengaruniakan Roh Kudus juga kepada mereka sama seperti kepada kita,
15:9 dan Ia sama sekali tidak mengadakan perbedaan antara kita dengan mereka, sesudah Ia menyucikan hati mereka oleh iman.
15:10 Kalau demikian, mengapa kamu mau mencobai Allah dengan meletakkan pada tengkuk murid-murid itu suatu kuk, yang tidak dapat dipikul, baik oleh nenek moyang kita maupun oleh kita sendiri?
15:11 Sebaliknya, kita percaya, bahwa oleh kasih karunia Tuhan Yesus Kristus kita akan beroleh keselamatan sama seperti mereka juga."
15:12 Maka diamlah seluruh umat itu, lalu mereka mendengarkan Paulus dan Barnabas menceriterakan segala tanda dan mujizat yang dilakukan Allah dengan perantaraan mereka di tengah-tengah bangsa-bangsa lain.
15:13 Setelah Paulus dan Barnabas selesai berbicara, berkatalah Yakobus: "Hai saudara-saudara, dengarkanlah aku:
15:14 Simon telah menceriterakan, bahwa sejak semula Allah menunjukkan rahmat-Nya kepada bangsa-bangsa lain, yaitu dengan memilih suatu umat dari antara mereka bagi nama-Nya.
15:15 Hal itu sesuai dengan ucapan-ucapan para nabi seperti yang tertulis:
15:16 Kemudian Aku akan kembali dan membangunkan kembali pondok Daud yang telah roboh, dan reruntuhannya akan Kubangun kembali dan akan Kuteguhkan,
15:17 supaya semua orang lain mencari Tuhan dan segala bangsa yang tidak mengenal Allah, yang Kusebut milik-Ku demikianlah firman Tuhan yang melakukan semuanya ini,
15:18 yang telah diketahui dari sejak semula.
15:19 Sebab itu aku berpendapat, bahwa kita tidak boleh menimbulkan kesulitan bagi mereka dari bangsa-bangsa lain yang berbalik kepada Allah,
15:20 tetapi kita harus menulis surat kepada mereka, supaya mereka menjauhkan diri dari makanan yang telah dicemarkan berhala-berhala, dari percabulan, dari daging binatang yang mati dicekik dan dari darah.
15:21 Sebab sejak zaman dahulu hukum Musa diberitakan di tiap-tiap kota, dan sampai sekarang hukum itu dibacakan tiap-tiap hari Sabat di rumah-rumah ibadat."

Kisah Para Rasul 15:1-21

http://worldpeace8281.blogspot.com/2012/09/kebebasan-sunat-pada-alkitab.html
avatar
Pembela Kristen
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 349
Join date : 29.01.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by pendekar.rajawali on Thu Sep 27, 2012 7:30 pm

@janganbilangbilang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@pendekar.rajawali wrote:
lha memahami konsep 3 in wan saja masih salah... basi

lha iya..
Bapa/Putera/Roh Kudus
ketiganya ESA (Allah)
ehmm

bandingkan

Zeus/Ares/Hercules

apakah ketiganya Esa..?? ngakak ngakak ketawa guling

Bapa/Putera/Roh Kudus
ketiganya ESA (Allah)..?? wadawwwwwww parahhhh gemetar gemetar gemetar gemetar




berarti esa dlm kristen itu 3
pliss
avatar
pendekar.rajawali
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 229
Location : Indonesia Raya
Join date : 18.01.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by keroncong on Fri Sep 28, 2012 2:15 am

@armyman wrote:
@pakdhesam wrote:setau saya rasul/nabi palsu itu biasanya membelokkan ajaran dari nabi yg sebelumnya..

seperti : nabi palsu ahmad musadik = membuat ajaran sendiri yg menyimpang dr islam

nah kalo paulus, tinggal di UJIKAN sama ajaran Yesus sendiri atau nabi2 lain (misal : musa, daniel, abaraham, dll) ?? kira2 sama atau menyeleweng?? itu aja kok inti-nya
Kuncinya pada menggenapi, maka Taurat hanya berlaku kepada manusia yg tidak menerima Yesus sebagai Juru selamat.
Sayangnya muslim menafsirkan bahwa ajaran Yesus adalah semua isi taurat, maka terjadi fitnah kepada Paulus

berarti benarbahwa hukum taurat sudah genap di mata kristen alias sudah expired dan tidak berlaku....? usil
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by jakajayagiri-2 on Fri Sep 28, 2012 10:59 am

Saya polisi
Saya ketua RT
Saya suami (dr istri saya)
Suami tidak sama dgn polisi
Polisi tidak sama dgn ketua RT
Ketua RT juga tidak sama dgn suami
Tapi baik sbg suami, sbg polisi, maupun sebagai ketua RT, itulah SAYA (satu)

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by SEGOROWEDI on Fri Sep 28, 2012 4:43 pm

@pendekar.rajawali wrote:
berarti esa dlm kristen itu 3
pliss

3 apa dulu?
secara fungsi/peran/sosok/pribadi memang 3
tetapi secara hakikat sama, yaitu TUHAN
itulah ESA

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by budimerpati on Sat Oct 06, 2012 12:30 pm

sebenarnya yang dipahami mas wedi tuh dah bener esa bukan bilangan atau zatnya, cuman yang diartikan oleh orang2 kristen kliru jadi menyembah sosok zat (manusia) yauti yesus, sebenarnya pemahaman mas wedi yangdi maksud esa adalah esa tujuan bukan esa zat atau bilangan yaitu esa menyembah kepada Allah Swt.( menurut orang kristen Bapa), jadi kita semua esa tujuan( satu tujuan untuk menyembah Allah dan melaksanakan perintah dan menjauhi larangannya )

budimerpati
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 1
Location : semarang
Join date : 06.10.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by janganbilangbilang on Sat Oct 06, 2012 2:11 pm

@jakajayagiri-2 wrote:Saya polisi = Jesus (apakah fisik anda berbeda dengan ketika anda menjadi polisi..?? maksud anda wujud tuhan adalah yesus... panas )
Saya ketua RT = Roh (apakah ketika anda menjadi Ketua RT, anda juga menjalankan tugas sebagai polisi.. sesus warga pake baju seragam ... :gul)
Saya suami (dr istri saya) = Bapa (bagaimana sengan tugas ke RT-an Sdr, kepolisian sdr apakah jg tetap berjalan ketika bersama sistri... ..>>?? piss )
Suami tidak sama dgn polisi
Polisi tidak sama dgn ketua RT =Jelas
Ketua RT juga tidak sama dgn suami =sangat jelas..
Tapi baik sbg suami, sbg polisi, maupun sebagai ketua RT, itulah SAYA (satu) = dan anda tidak bisa menjalankan semuanya secara bersamaan.. dan laginya semua dalam SAYA yg anda jelaskan adalah dalam perihal kegiatan, tugas anda, dan bukan wujud/pribadi anda nice info

avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 08, 2012 9:49 am

@budimerpati wrote:sebenarnya yang dipahami mas wedi tuh dah bener esa bukan bilangan atau zatnya, cuman yang diartikan oleh orang2 kristen kliru jadi menyembah sosok zat (manusia) yauti yesus, sebenarnya pemahaman mas wedi yangdi maksud esa adalah esa tujuan bukan esa zat atau bilangan yaitu esa menyembah kepada Allah Swt.( menurut orang kristen Bapa), jadi kita semua esa tujuan( satu tujuan untuk menyembah Allah dan melaksanakan perintah dan menjauhi larangannya )

kita bicara keesaan sosok, yaitu Yuhan
bukan tujuan

kalau aloh swt bukan esa tapi zat yang jumlahnya satu
jdai dia bukan Tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 08, 2012 9:54 am

@janganbilangbilang wrote:
Tapi baik sbg suami, sbg polisi, maupun sebagai ketua RT, itulah SAYA (satu) = dan anda tidak bisa menjalankan semuanya secara bersamaan.. dan laginya semua dalam SAYA yg anda jelaskan adalah dalam perihal kegiatan, tugas anda, dan bukan wujud/pribadi anda nice info[/color]

namanya juga cuman analog..
tentunya Tuhan lebih dari itu, bisa tampil dalam sosok Roh (Bapa/Roh Kudus) dan manusia (Yesus)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by jakajayagiri-2 on Wed Oct 10, 2012 3:45 pm

@janganbilangbilang wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:Saya polisi = Jesus (apakah fisik anda berbeda dengan ketika anda menjadi polisi..?? maksud anda wujud tuhan adalah yesus... panas )
Saya ketua RT = Roh (apakah ketika anda menjadi Ketua RT, anda juga menjalankan tugas sebagai polisi.. sesus warga pake baju seragam ... :gul)
Saya suami (dr istri saya) = Bapa (bagaimana sengan tugas ke RT-an Sdr, kepolisian sdr apakah jg tetap berjalan ketika bersama sistri... ..>>?? piss )
Suami tidak sama dgn polisi
Polisi tidak sama dgn ketua RT =Jelas
Ketua RT juga tidak sama dgn suami =sangat jelas..
Tapi baik sbg suami, sbg polisi, maupun sebagai ketua RT, itulah SAYA (satu) = dan anda tidak bisa menjalankan semuanya secara bersamaan.. dan laginya semua dalam SAYA yg anda jelaskan adalah dalam perihal kegiatan, tugas anda, dan bukan wujud/pribadi anda nice info

Tah..itu sdh dijelaskan Om Wedi....Tuhan jelas bisa melakukan semua aspek fungsional itu secara bersamaan tanpa harus membagi diri.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by Mutiara on Thu Aug 29, 2013 5:26 pm

roh kudus kok tuhan, tuhan itu MAHA kudus.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 15 dari 15 Previous  1 ... 9 ... 13, 14, 15

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik