FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Halaman 4 dari 15 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 9 ... 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

>>Ajaran JESUS yang Sebenarnya<<

Post by Admin on Sun Aug 14, 2011 2:46 pm

First topic message reminder :

APAKAH AGAMA JESUS YANG SEBENARNYA ??
Yesus Kristus mengajarkan jalan hidup, yaitu penyerahan dan penghambaan diri secara total pada Hukum, Perintah dan Kehendak Allah...
Konsep penyerahan dan peng-hambaan diri secara menyeluruh pada Hukum dan Perintah Allah dalam bahasa Arab inilah di namakan
ISLAM
avatar
Admin
Administrator
Administrator

Male
Posts : 1099
Kepercayaan : Islam
Location : Tanah Melayu
Join date : 03.08.11
Reputation : 56

http://www.laskarislam.com

Kembali Ke Atas Go down


Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by you7tube7com on Sat Dec 10, 2011 1:17 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@you7tube7com wrote:
tampilkan ayatnya

Yesus membangkitkan anak muda di Nain

11 Kemudian Yesus pergi ke suatu kota yang bernama Nain. Murid-murid-Nya pergi bersama-sama dengan Dia, dan juga orang banyak menyertai-Nya berbondong-bondong.
12 Setelah Ia dekat pintu gerbang kota, ada orang mati diusung ke luar, anak laki-laki, anak tunggal ibunya yang sudah janda, dan banyak orang dari kota itu menyertai janda itu.
13 Dan ketika Tuhan melihat janda itu, tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan, lalu Ia berkata kepadanya: ''Jangan menangis!''
14 Sambil menghampiri usungan itu Ia menyentuhnya, dan sedang para pengusung berhenti, Ia berkata: ''Hai anak muda, Aku berkata kepadamu, bangkitlah!''
15 Maka bangunlah orang itu dan duduk dan mulai berkata-kata, dan Yesus menyerahkannya kepada ibunya.
16 Semua orang itu ketakutan dan mereka memuliakan Allah, sambil berkata: ''Seorang nabi besar telah muncul di tengah-tengah kita,'' dan ''Allah telah melawat umat-Nya.''
17 Maka tersiarlah kabar tentang Yesus di seluruh Yudea dan di seluruh daerah sekitarnya.

15 Maka bangunlah orang itu dan duduk dan mulai berkata-kata, dan Yesus menyerahkannya kepada ibunya.
16 Semua orang itu ketakutan dan mereka memuliakan Allah, sambil berkata: ''Seorang nabi besar telah muncul di tengah-tengah kita,'' dan ''Allah telah melawat umat-Nya.''

hi...hi...hi..hi...... mmmm.........

Apk mereka (orang2) tsb memuliakan yesus / Tuhan...?????!!!!! Tidak... mereka MEMULIAKAN ALLAH
Ingat.... yesus adl TUHAN dan ALLAH ADALAH BAPA......
So..... Tuhan dan Allah adl berbeda........

''...Seorang nabi besar telah muncul di tengah-tengah kita,'' dan ''Allah telah melawat umat-Nya....''
Mereka brkata seorang Nabi, bukan seorang Tuhan........

Ga ada bukti...










you7tube7com
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Posts : 331
Kepercayaan : Islam
Join date : 26.11.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by SEGOROWEDI on Sat Dec 10, 2011 1:26 pm

kita bicara kuasa Yesus menghidupkan orang mati
kok malah menafsir perkataan orang

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by keroncong on Sat Dec 10, 2011 1:31 pm

@SEGOROWEDI wrote:kita bicara kuasa Yesus menghidupkan orang mati
kok malah menafsir perkataan orang

tunjukkan dalil yang menunjukkan pengakuan yesus adalah tuhan
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by SEGOROWEDI on Sat Dec 10, 2011 1:36 pm

ichreza wrote:
tunjukkan dalil yang menunjukkan pengakuan yesus adalah tuhan

dalilnya antara lain: kuasa menghidupkan orang mati
bukti di atas!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by you7tube7com on Sat Dec 10, 2011 1:41 pm

@SEGOROWEDI wrote:kita bicara kuasa Yesus menghidupkan orang mati
kok malah menafsir perkataan orang

Lhoo....... hi...hi...hi...hi...

Kok jadi yg dibahas kuasa yesus menghidupkan orang mati.......

Kan yg dibahas adl bukti ketuhanan yesus.........

lagipula.... ayat yg kamu tampilkan itu utk membuktikan bhw yesus adl Tuhan.......

Meskipun dalam ayat tsb tertulis kalo yesus menghidupkan orang mati.....

tapi..... sedikitpun yesus tdk berkata "akulah Tuhan yg menghidupkan orang mati ".......

Gitu loocchhhh........!!!!!!!! payah kamu......


you7tube7com
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Posts : 331
Kepercayaan : Islam
Join date : 26.11.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by JN-SeJenis Tomat on Sun Dec 11, 2011 12:21 am

@SEGOROWEDI wrote:
@you7tube7com wrote:
Mana ayatnya yg menyatakan spt itu...???!!!!!!

sangat banyak, antara lain:
45 dan barangsiapa melihat Aku, ia melihat Dia, yang telah mengutus Aku.

sebelum kita lanjut lebih jauh ada ayat yang menurut saya menarik buat kita kaji,,,
Lukas 9:48
dan berkata kepada mereka: "Barangsiapa menyambut anak ini dalam
nama-Ku
, ia menyambut Aku;
dan barangsiapa menyambut Aku, ia menyambut
Dia, yang mengutus Aku.
Karena yang terkecil di antara kamu sekalian,
dialah yang terbesar."

apakah Yesus sedang mempromosikan anak tersebut sebagai salah satu Tuhan,,,??? karena telah menyamakan anak tersebut dengan dirinya,,,,

Yohanes 13:16
Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya seorang hamba tidaklah lebih tinggi
dari pada tuannya, ataupun seorang utusan dari pada dia yang
mengutusnya
.

@SEGOROWEDI wrote:
ichreza wrote:
tunjukkan dalil yang menunjukkan pengakuan yesus adalah tuhan

dalilnya antara lain: kuasa menghidupkan orang mati
bukti di atas!

sebelum Yesus menghidupkan orang mati ada juga lho,,, orang lain yang mampu melakukan hal serupa,,, bahkan lebih hebat dari itu,,, meraka adalah Yehezkiel, Elisa dan Elia,,,
trus apakah Yehezkiel, Elisa dan Elia ini bisa di anggap Tuhan,,,? karena juga mampu melakukan hal serupa bahkan lebih makyussss
avatar
JN-SeJenis Tomat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 28
Posts : 250
Kepercayaan : Islam
Location : SumSel
Join date : 14.11.11
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by JN-SeJenis Tomat on Sun Dec 11, 2011 1:07 am

ichreza wrote:
5. Kristen mengajarkan adanya dosa warisan dari Adam sesuai pernyataan Paulus.

Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang (Adam), dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa. (Roma 5:12)

ada nih tandingannya

Yehezkiel 18:20
Orang yang berbuat dosa, itu yang harus mati. Anak tidak akan turut menanggung kesalahan ayahnya dan ayah tidak akan turut menanggung kesalahan anaknya. Orang benar akan menerima berkat kebenarannya, dan kefasikan orang fasik akan tertanggung atasnya.
Yehezkiel 18:21
Tetapi jikalau orang fasik bertobat dari segala dosa yang dilakukannya
dan berpegang pada segala ketetapan-Ku serta melakukan keadilan dan
kebenaran, ia pasti hidup, ia tidak akan mati.


Yeremia 31:29
Pada waktu itu orang tidak akan berkata lagi: ayah-ayah makan buah mentah, dan gigi anak-anaknya menjadi ngilu,
Yeremia 31:30
melainkan: Setiap manusia makan buah mentah, giginya sendiri menjadi ngilu.

Yeremia 31:29 tu Istilah anak zaman sekarang,,, "loe nyang makan getahnya kok aye nyang kena nagkanya,," eh,,, kebalik g nya,,??

tp kalo saya orang kristen saya bakalan jawab dengan santai,,, sambil ngupil
"Itukan PL sudah digenapin Yesuk kok di PB"
avatar
JN-SeJenis Tomat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 28
Posts : 250
Kepercayaan : Islam
Location : SumSel
Join date : 14.11.11
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 11, 2011 11:22 am

@you7tube7com wrote:
Lhoo....... hi...hi...hi...hi...
Kok jadi yg dibahas kuasa yesus menghidupkan orang mati.......
Kan yg dibahas adl bukti ketuhanan yesus.........

lagipula.... ayat yg kamu tampilkan itu utk membuktikan bhw yesus adl Tuhan.......
Meskipun dalam ayat tsb tertulis kalo yesus menghidupkan orang mati.....
tapi..... sedikitpun yesus tdk berkata "akulah Tuhan yg menghidupkan orang mati ".......
Gitu loocchhhh........!!!!!!!! payah kamu......

menghidupkan orang mati itu kuasa yang hanya dimiliki oleh Tuhan
dan terbukti Yesus memiliki kuasa itu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 11, 2011 11:28 am

@JN-SeJenis Tomat wrote:sebelum kita lanjut lebih jauh ada ayat yang menurut saya menarik buat kita kaji,,,
Lukas 9:48
dan berkata kepada mereka: "Barangsiapa menyambut anak ini dalam
nama-Ku, ia menyambut Aku; dan barangsiapa menyambut Aku, ia menyambut
Dia, yang mengutus Aku. Karena yang terkecil di antara kamu sekalian,
dialah yang terbesar."


apakah Yesus sedang mempromosikan anak tersebut sebagai salah satu Tuhan,,,??? karena telah menyamakan anak tersebut dengan dirinya,,,,

Yohanes 13:16
Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya seorang hamba tidaklah lebih tinggi
dari pada tuannya, ataupun seorang utusan dari pada dia yang
mengutusnya.


Yesus (untuk kesekian kalinya) menyatakan diri-Nya = Bapa

@JN-SeJenis Tomat wrote:sebelum Yesus menghidupkan orang mati ada juga lho,,, orang lain yang mampu melakukan hal serupa,,, bahkan lebih hebat dari itu,,, meraka adalah Yehezkiel, Elisa dan Elia,,,
trus apakah Yehezkiel, Elisa dan Elia ini bisa di anggap Tuhan,,,? karena juga mampu melakukan hal serupa bahkan lebih makyussss

tunjukkan buktinya, jangan cuman omdo!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 11, 2011 11:33 am

@JN-SeJenis Tomat wrote:
ichreza wrote:
5. Kristen mengajarkan adanya dosa warisan dari Adam sesuai pernyataan Paulus.

Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang (Adam), dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa. (Roma 5:12)

ada nih tandingannya

Yehezkiel 18:20
Orang yang berbuat dosa, itu yang harus mati. Anak tidak akan turut menanggung kesalahan ayahnya dan ayah tidak akan turut menanggung kesalahan anaknya. Orang benar akan menerima berkat kebenarannya, dan kefasikan orang fasik akan tertanggung atasnya.
Yehezkiel 18:21
Tetapi jikalau orang fasik bertobat dari segala dosa yang dilakukannya
dan berpegang pada segala ketetapan-Ku serta melakukan keadilan dan
kebenaran, ia pasti hidup, ia tidak akan mati.


Yeremia 31:29
Pada waktu itu orang tidak akan berkata lagi: ayah-ayah makan buah mentah, dan gigi anak-anaknya menjadi ngilu,
Yeremia 31:30
melainkan: Setiap manusia makan buah mentah, giginya sendiri menjadi ngilu.

Yeremia 31:29 tu Istilah anak zaman sekarang,,, "loe nyang makan getahnya kok aye nyang kena nagkanya,," eh,,, kebalik g nya,,??

tp kalo saya orang kristen saya bakalan jawab dengan santai,,, sambil ngupil
"Itukan PL sudah digenapin Yesuk kok di PB"

lha yang pertama-tama melakukan dosa kan memang 1 orang (hawa), kemudian menjalar ke suaminya (adam), dan seterusnya sampai anak, cucu, cicit, dan seterusnya pada ikutan berbuat dosa, akibat dari dosa adalah maut/kematian, tidak ada yang salah.. dan semua menanggung dosanya sendiri-sendiri

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by keroncong on Sun Dec 11, 2011 12:26 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@JN-SeJenis Tomat wrote:sebelum kita lanjut lebih jauh ada ayat yang menurut saya menarik buat kita kaji,,,
Lukas 9:48
dan berkata kepada mereka: "Barangsiapa menyambut anak ini dalam
nama-Ku, ia menyambut Aku; dan barangsiapa menyambut Aku, ia menyambut
Dia, yang mengutus Aku. Karena yang terkecil di antara kamu sekalian,
dialah yang terbesar."


apakah Yesus sedang mempromosikan anak tersebut sebagai salah satu Tuhan,,,??? karena telah menyamakan anak tersebut dengan dirinya,,,,

Yohanes 13:16
Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya seorang hamba tidaklah lebih tinggi
dari pada tuannya, ataupun seorang utusan dari pada dia yang
mengutusnya.


Yesus (untuk kesekian kalinya) menyatakan diri-Nya = Bapa

@JN-SeJenis Tomat wrote:sebelum Yesus menghidupkan orang mati ada juga lho,,, orang lain yang mampu melakukan hal serupa,,, bahkan lebih hebat dari itu,,, meraka adalah Yehezkiel, Elisa dan Elia,,,
trus apakah Yehezkiel, Elisa dan Elia ini bisa di anggap Tuhan,,,? karena juga mampu melakukan hal serupa bahkan lebih makyussss

kalau yesus itu bapa, trus anaknya siapa?
tunjukkan buktinya, jangan cuman omdo!
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 11, 2011 12:32 pm

ichreza wrote:
kalau yesus itu bapa, trus anaknya siapa?
tunjukkan buktinya, jangan cuman omdo!

bukti, antara lain:
Yoh. 14:7 Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia.''

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by keroncong on Sun Dec 11, 2011 12:35 pm

@SEGOROWEDI wrote:
ichreza wrote:
kalau yesus itu bapa, trus anaknya siapa?
tunjukkan buktinya, jangan cuman omdo!

bukti, antara lain:
Yoh. 14:7 Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia.''

kalau yesus itu bapa, bapanya yesus itu siapa?
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 11, 2011 12:37 pm

ichreza wrote:
kalau yesus itu bapa, bapanya yesus itu siapa?

halagh..!
panas

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by keroncong on Sun Dec 11, 2011 12:41 pm

@SEGOROWEDI wrote:
ichreza wrote:
kalau yesus itu bapa, bapanya yesus itu siapa?

halagh..!
panas

saya kembalikan dengan statemen kamu bahwa yesus adalah bapa.....

kita lihat Yoh. 14:7 Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia.''

jika AKu di situ adalah yesus, trus Bapa-Ku itu siapa?
katanya tadi yesus adalah Bapa?
bapanya yesus siapa yang dimaksud di Yoh 14:7 itu?
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 11, 2011 12:44 pm

ichreza wrote:
saya kembalikan dengan statemen kamu bahwa yesus adalah bapa.....

kita lihat Yoh. 14:7 Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia.''

jika AKu di situ adalah yesus, trus Bapa-Ku itu siapa?
katanya tadi yesus adalah Bapa?
bapanya yesus siapa yang dimaksud di Yoh 14:7 itu?

tasawuf aja sendiri!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by keroncong on Sun Dec 11, 2011 12:48 pm

@SEGOROWEDI wrote:
ichreza wrote:
saya kembalikan dengan statemen kamu bahwa yesus adalah bapa.....

kita lihat Yoh. 14:7 Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia.''

jika AKu di situ adalah yesus, trus Bapa-Ku itu siapa?
katanya tadi yesus adalah Bapa?
bapanya yesus siapa yang dimaksud di Yoh 14:7 itu?

tasawuf aja sendiri!

ooooo berarti ajaran kristen ajaran tasawuf donk......tasawuf aliran trinitarian......berarti ndak murni donk yah, karena udah kecampuran ajaran tasawuf.
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 11, 2011 12:53 pm

ichreza wrote:
ooooo berarti ajaran kristen ajaran tasawuf donk......tasawuf aliran trinitarian......berarti ndak murni donk yah, karena udah kecampuran ajaran tasawuf.

kebanyakan tasawuf muteri benda mati
sampai kliyengan sendiri kehilangan orientasi arah (diskusi)
co-admin bisa dipecat kagak sih?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by keroncong on Sun Dec 11, 2011 12:58 pm

@SEGOROWEDI wrote:
ichreza wrote:
ooooo berarti ajaran kristen ajaran tasawuf donk......tasawuf aliran trinitarian......berarti ndak murni donk yah, karena udah kecampuran ajaran tasawuf.

kebanyakan tasawuf muteri benda mati
sampai kliyengan sendiri kehilangan orientasi arah (diskusi)
co-admin bisa dipecat kagak sih?

mau menggantikan saya?....ok, nanti saya usulkan ke adminnya
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by JN-SeJenis Tomat on Sun Dec 11, 2011 5:03 pm

@SEGOROWEDI wrote:
Yesus (untuk kesekian kalinya) menyatakan diri-Nya = Bapa
dan untuk kesekian kalinya juga saya terpaksa

simak baik baik donk,,,,
Lukas 9:47
Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka. Karena itu Ia mengambil seorang anak kecil dan menempatkannya di samping-Nya,
Lukas 9:48
dan berkata kepada mereka: "Barangsiapa menyambut anak ini dalam
nama-Ku, ia menyambut Aku;
dan barangsiapa menyambut Aku, ia menyambut
Dia, yang mengutus Aku. Karena yang terkecil di antara kamu sekalian,
dialah yang terbesar."

anak kecil tesebut bukanlah Yesus

jika diterapkan dengan aturan/keimanan Segoro yang luar biasa itu jadinya gini
anak kecil = Yesus = Bapa

begitukah maksud Segoro,,,,???

@SEGOROWEDI wrote:
@JN-SeJenis Tomat wrote:sebelum Yesus menghidupkan orang mati ada juga lho,,, orang lain yang mampu melakukan hal serupa,,, bahkan lebih hebat dari itu,,, meraka adalah Yehezkiel, Elisa dan Elia,,,
trus apakah Yehezkiel, Elisa dan Elia ini bisa di anggap Tuhan,,,? karena juga mampu melakukan hal serupa bahkan lebih makyussss

tunjukkan buktinya, jangan cuman omdo!

untuk menghemat cerita silakan buka Yehezkiel 37:1-14
untuk Elisa,,,baca 2raja raja 4:32-37 dan 2raja raja 13:20-21
untuk Elia,,, baca 1raja raja 17:17-24

gimana,,??? hebatkan,,!!!
pasti kamu dengan congak ngejawab "Ah itukan cm mukjizat,,"
iyakan,,,! iya donk,,!

kalo jawabnya iya kita lanjut,,,,,,
avatar
JN-SeJenis Tomat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 28
Posts : 250
Kepercayaan : Islam
Location : SumSel
Join date : 14.11.11
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by JN-SeJenis Tomat on Sun Dec 11, 2011 5:23 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@JN-SeJenis Tomat wrote:
ichreza wrote:
5. Kristen mengajarkan adanya dosa warisan dari Adam sesuai pernyataan Paulus.

Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang (Adam), dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa. (Roma 5:12)

ada nih tandingannya

Yehezkiel 18:20
Orang yang berbuat dosa, itu yang harus mati. Anak tidak akan turut menanggung kesalahan ayahnya dan ayah tidak akan turut menanggung kesalahan anaknya. Orang benar akan menerima berkat kebenarannya, dan kefasikan orang fasik akan tertanggung atasnya.
Yehezkiel 18:21
Tetapi jikalau orang fasik bertobat dari segala dosa yang dilakukannya
dan berpegang pada segala ketetapan-Ku serta melakukan keadilan dan
kebenaran, ia pasti hidup, ia tidak akan mati.


Yeremia 31:29
Pada waktu itu orang tidak akan berkata lagi: ayah-ayah makan buah mentah, dan gigi anak-anaknya menjadi ngilu,
Yeremia 31:30
melainkan: Setiap manusia makan buah mentah, giginya sendiri menjadi ngilu.

Yeremia 31:29 tu Istilah anak zaman sekarang,,, "loe nyang makan getahnya kok aye nyang kena nagkanya,," eh,,, kebalik g nya,,??

tp kalo saya orang kristen saya bakalan jawab dengan santai,,, sambil ngupil
"Itukan PL sudah digenapin Yesuk kok di PB"

lha yang pertama-tama melakukan dosa kan memang 1 orang (hawa), kemudian menjalar ke suaminya (adam), dan seterusnya sampai anak, cucu, cicit, dan seterusnya pada ikutan berbuat dosa, akibat dari dosa adalah maut/kematian, tidak ada yang salah.. dan semua menanggung dosanya sendiri-sendiri

yahh,,,, di tanggapin juga,,,,,
masalah dosa waris dalam kristen saya belum terlalu mengerti,,,
hanya yang saya tahu dosanya adam-hawa,,, dengan senang hati dan lapang dada wajib ditanggung oleh anak cucunya,,, ampe hari ini,,,

tp
ngemeng ngemeng soal dosa waris,,, bener g neh,,, katanya,,, dalam kristen itu selain dosa waris juga dikenal dosa perbuatan,,,???

Is that true,,,???
monggo,,, silakan,,,
avatar
JN-SeJenis Tomat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 28
Posts : 250
Kepercayaan : Islam
Location : SumSel
Join date : 14.11.11
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 11, 2011 7:38 pm

@JN-SeJenis Tomat wrote:Lukas 9:47
Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka. Karena itu Ia mengambil seorang anak kecil dan menempatkannya di samping-Nya,
Lukas 9:48
dan berkata kepada mereka: "Barangsiapa menyambut anak ini dalam
nama-Ku, ia menyambut Aku; dan barangsiapa menyambut Aku, ia menyambut
Dia, yang mengutus Aku. Karena yang terkecil di antara kamu sekalian,
dialah yang terbe
sar."

anak kecil tesebut bukanlah Yesus

jika diterapkan dengan aturan/keimanan Segoro yang luar biasa itu jadinya gini
anak kecil = Yesus = Bapa

begitukah maksud Segoro,,,,???

itu kan pengajaran soal siapa yang terbesar ketika para murid bertengkar
'anak kecil' hanya sebagai perumpamaan

@JN-SeJenis Tomat wrote:untuk menghemat cerita silakan buka Yehezkiel 37:1-14
untuk Elisa,,,baca 2raja raja 4:32-37 dan 2raja raja 13:20-21
untuk Elia,,, baca 1raja raja 17:17-24

gimana,,??? hebatkan,,!!!
pasti kamu dengan congak ngejawab "Ah itukan cm mukjizat,,"
iyakan,,,! iya donk,,!

kalo jawabnya iya kita lanjut,,,,,,

sebagai contoh apa yang dilakukan Yehezkiel, ia hanya mengikuti apa perintah Tuhan
- coba, mana perintah Tuhan pada Yesus?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 11, 2011 7:42 pm

@JN-SeJenis Tomat wrote:
yahh,,,, di tanggapin juga,,,,,
masalah dosa waris dalam kristen saya belum terlalu mengerti,,,
hanya yang saya tahu dosanya adam-hawa,,, dengan senang hati dan lapang dada wajib ditanggung oleh anak cucunya,,, ampe hari ini,,,

tp
ngemeng ngemeng soal dosa waris,,, bener g neh,,, katanya,,, dalam kristen itu selain dosa waris juga dikenal dosa perbuatan,,,???

Is that true,,,???
monggo,,, silakan,,,

tidak ada yang menanggung dosanya adam-hawa, semua menanggung dosanya masin-masing
yang ada, semua manusia telah berbuat dosa, mengikuti apa yang sudah dilakukan adam-hawa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by JN-SeJenis Tomat on Sun Dec 11, 2011 9:03 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@JN-SeJenis Tomat wrote:Lukas 9:47
Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka. Karena itu Ia mengambil seorang anak kecil dan menempatkannya di samping-Nya,
Lukas 9:48
dan berkata kepada mereka: "Barangsiapa menyambut anak ini dalam
nama-Ku, ia menyambut Aku; dan barangsiapa menyambut Aku, ia menyambut
Dia, yang mengutus Aku. Karena yang terkecil di antara kamu sekalian,
dialah yang terbe
sar."

anak kecil tesebut bukanlah Yesus

jika diterapkan dengan aturan/keimanan Segoro yang luar biasa itu jadinya gini
anak kecil = Yesus = Bapa

begitukah maksud Segoro,,,,???

itu kan pengajaran soal siapa yang terbesar ketika para murid bertengkar
'anak kecil' hanya sebagai perumpamaan

nah untuk kali ini karena bro segoro bilang itu perumpamaan saya kasih


tp tunggu dulu
simak lagi baik baik
karena dalam lukas 9:48 tersebut terdapat 2 perumpamaan,,,

1. Barangsiapa menyambut anak ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku;
anak kecil dan yang mengutusnya(Yesus)

2. barangsiapa menyambut Aku, ia menyambut Dia, yang mengutus Aku.
yesus dan yang mengutusnya(Bapa)

sebab kata Om Yesus pada Yohanes 13:16
”Sungguh benar kata-Ku ini:Seorang hamba tidak lebih besar dari tuannya, dan seorang utusan tidak lebih besar dari yang mengutusnya.”



@SEGOROWEDI wrote:
@JN-SeJenis Tomat wrote:untuk menghemat cerita silakan buka Yehezkiel 37:1-14
untuk Elisa,,,baca 2raja raja 4:32-37 dan 2raja raja 13:20-21
untuk Elia,,, baca 1raja raja 17:17-24

gimana,,??? hebatkan,,!!!
pasti kamu dengan congak ngejawab "Ah itukan cm mukjizat,,"
iyakan,,,! iya donk,,!

kalo jawabnya iya kita lanjut,,,,,,

sebagai contoh apa yang dilakukan Yehezkiel, ia hanya mengikuti apa perintah Tuhan
- coba, mana perintah Tuhan pada Yesus?


nyambung juga akhirnya,,,,,,,
kalo kamu nanya gitu Om Yesus jawab gini
Yohanes 11:40
Jawab Om Yesus:
"Bukankah sudah Kukatakan kepadamu: Jikalau engkau percaya engkau akan
melihat kemuliaan Allah?"
Yohanes 11:41-44
Maka mereka mengangkat batu itu. Lalu Yesus menengadah ke atas dan berkata: "Bapa, Aku mengucap syukur kepada-Mu, karena Engkau telah mendengarkan Aku. Aku tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku."Dan sesudah berkata demikian, berserulah Ia dengan suara keras:"Lazarus, marilah ke luar!"Orang yang telah mati itu datang ke luar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kapan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka: "Bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi."

tambahan biar lebih maknyusss
Kisah Para Rasul 2:22
Hai orang-orang Israel, dengarlah perkataan ini: Yang aku maksudkan, ialah Yesus dari Nazaret, seorang yang telah ditentukan Allah dan yang dinyatakan kepadamu dengan kekuatan-kekuatan dan mujizat-mujizat dan tanda-tanda yang dilakukan oleh Allah dengan perantaraan Dia di tengah-tengah kamu, seperti yang kamu tahu.

so walaupun itu mukjizat dari Allah Yesus tidak mampu mengadakan mukjizat bila orang tidak percaya/menghormatinya seperti yang diakatakan pada Yohanes 11:40 dan 42 di atas

Markus 6:4-5
Maka Yesus berkata kepada mereka: "Seorang nabi dihormati di mana-mana kecuali di tempat asalnya sendiri, di antara kaum keluarganya dan di rumahnya." Ia tidak dapat mengadakan satu mujizatpun di sana, kecuali menyembuhkan beberapa orang sakit dengan meletakkan tangan-Nya atas mereka.
avatar
JN-SeJenis Tomat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 28
Posts : 250
Kepercayaan : Islam
Location : SumSel
Join date : 14.11.11
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by JN-SeJenis Tomat on Sun Dec 11, 2011 9:17 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@JN-SeJenis Tomat wrote:
yahh,,,, di tanggapin juga,,,,,
masalah dosa waris dalam kristen saya belum terlalu mengerti,,,
hanya yang saya tahu dosanya adam-hawa,,, dengan senang hati dan lapang dada wajib ditanggung oleh anak cucunya,,, ampe hari ini,,,

tp
ngemeng ngemeng soal dosa waris,,, bener g neh,,, katanya,,, dalam kristen itu selain dosa waris juga dikenal dosa perbuatan,,,???

Is that true,,,???
monggo,,, silakan,,,

tidak ada yang menanggung dosanya adam-hawa, semua menanggung dosanya masin-masing
yang ada, semua manusia telah berbuat dosa, mengikuti apa yang sudah dilakukan adam-hawa

wah,,, wah,,, wah,,,
kok gitu ya,,,
maksudnya apa yang sudah diikuti semua manusia darinya adam-hawa?

juga kalo boleh tahu anda Kristen dari sekte apa???
avatar
JN-SeJenis Tomat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 28
Posts : 250
Kepercayaan : Islam
Location : SumSel
Join date : 14.11.11
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS KALAH DEBAT DENGAN PAULUS

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 15 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 9 ... 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik