FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

TANDA-TANDA ORANG MUNAFIK

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

TANDA-TANDA ORANG MUNAFIK

Post by Jagona on Sat Mar 03, 2012 11:11 am


1.Seringkali mungkir dalam perjanjian, dan suka bersumpah atas nama ALLAH untuk meyakinkan orang lain.
Ayat 9/62 ; Mereka bersumpah dengan ALLAH padamu untuk meredhakan kamu, padahal ALLAH dan Rasul-NYA lebih logis mereka jadikan redha jika mereka Mukminin.
Ayat 9/74 ; Mereka bersumpah dengan ALLAH tentang yang mereka katakan. Sungguh mereka telah mengtakan kalimat kekafiran dan kafir sesudah Islam mereka dan bergerak pada apa yang tidak mereka capai. Tiada yang mereka dendamkan hanyalah agar ALLAH dan Rasul-NYA membantu mereka dengan kurnia-NYA. Jika mereka bertobat akan lebih baik bagi mereka, dan jika mereka berpaling, ALLAH akan menyiksa di dunia dan Akhirat. Tiada bagi mereka di Bumi suatu pimpinan dan tiada penolong.
Ayat 9/96 ; Mereka bersum pah padamu agar kamu meredhai mereka. Jika kamu meredhai mereka, maka ALLAH tidak akan meredhai kaum fasik itu.
Ayat 63/1 ; Ketika orang-orang munafik sampai padamu, mereka katakan ; “kami mengakui bahwa engkau Rasulul ALLAH, ALLAH mengetahui bahwa orang-oranmg munafik itu pendusta.
2. Suka melagak menyolok pandangan, bila mereka berkata seolah-olah jadi orang penting, padahal bersikap musuh.
Ayat 63/4 ; Ketika engkau melihat mereka, tubuh mereka mengherankan engkau, dan jika mereka bicara engkau mendengar perkataan mereka, seolah-olah mereka kayu papan tersandar. Mereka mengira setiap tiupan atas mereka. Mereka itu musuh, maka awasilah mereka, ALLAH memerangi mereka betapa mereka dibohongi.
3. Sedikit mengingat ALLAH, dalam sholat bersikap malas tapi riya atau suka dipuji orang.
Ayat 4/142 ; Orang-orang munafik menipu ALLAH, padahal DIA-lah yang menipu mereka. Ketika mereka berdiri untuk sholat, mereka berdiri dengan malas, mengambil muka manusia, dan mereka tidak mengingat ALLAH kecuali sedikit.
Ayat 3/188 ; Janganlah sangka orang-orang yang gembira tersebab memberi dan suka dipuji dengan yang tidak mereka lakukan, janganlah sangka mereka akan bahagia dari siksaan pedih.
4. Suka mengganggu gadis atau istri orang lain, dan membikin keributan dalam negeri.
Ayat 33/60 ; Sekiranya orang-orang munafik dan yang dalam hatinya ada penyakit serta yang membikin kegoncangan dalam kota itu tidak menghentikan, akan KAMI bangkitkan engkau terhadap mereka, kemudian mereka tidak mempergauli engkau di sana kecuali sedikit.
5. Suka melakukan yang mungkau dan mencegah yang makruf.
Ayat 9/67 ; Orang-orang munafik dan munafikat, setengah mereka dari setengahnya menyuruh dengan yang munkar dan mencegah dari yang makruf serta menguncupkan tangan mereka. Mereka melupakan ALLAH lalu DIA melupakan mereka. Bahwa orang-orang munafik itu fasik.
6. Kikir memberikan sedekah, terlalu cinta harta.
Ayat 3/180 ; janganlah menyangka orang-orang bakhil dengan yang ALLAH berikan dari Kurnia-NYA pada mereka bahwa hal itu baik bagi mereka. Bahkan dia jahat bagi mereka. Mereka akan diikatkan pada apa yang mereka kikirkan itu pada Hari Kiamat. Untuk ALLAH pewarisan planet-planet dan Bumi, dan ALLAH member kabar tentang apa yang kamu perbuat.
Ayat 89/18 ; Kamu tidak sama berinisiatif atas makanan orang miskin.
Ayat 89/20 ; kamu menyukai harta dengan cinta keterlaluan.
7. Dengfki terhadap kebahagiaan yang didapat orang lain.
Ayat 3/120 ; Jika kebaikan menyentuhmu hal itu menyakiti mereka. Dan jika kejahatan menimpamu mereka gembiran dengannya. Jika kamu tahan dan menginsapi tidaklah tipu daya mereka akan membahayakan kamu sesuatu juga. ALLAH menguasai apa yang mereka perbuat.
Ayat 9/50 ; Jika kebaikan menimpamu, hal itu menyakitkan mereka. Dan jika musibah menimpamu, mereka katakan : “Sungguh kamu pegang urusan kami dulunya”, dan mereka berpaling bergembira
8. Suka menjadikan orang kafir pimpinan dengan maksud mendapat kebaikan dan agar tergolong modern.
Ayat 4/62 ; Maka betapa ketika musibah menimpamu mereka tersebab yang didahulukan tangan mereka, kemudian mereka datang kepadamu bersumpah pada ALLAH ; “yang kami ingini hanyalah kebaikan dan keselamatan”.
Ayat 4/139 ; Orang-orang yang mengadakan orang-orang kafir jadi pimpinan selain Mukminin. Apakah mereka mencari kemuliaan pada orang-orang itu ?. bahwa kemuliaan kepunyaan ALLAH semuanya.
Ayat 5/52 ; Engkau lihat orang-orang yang di dalam hatinya ada penyakit, berlomba kepada mereka (musyrik) dengan mengatakan ; “Kami takut kekolotan akan menimpa kami”. Mungkin ALLAH akan mendatangkan pembukaan (kebaikan) atau perintah (bencana) dari pada-NYA maka jadilah mereka atas apa yang mereka rahasiakan dalam diri mereka selaku orang-orang menyesal.
9. Bersikap pucuk aru, muzabzabiin, kesana tidak kesinipun tidak.
Ayat 2/14 ; ketika mereka menemui orang-orang beriman, mereka katakana ; “Kami beriman”, dan ketika mereka berlalu kepada setan-setan mereka berkata ; “Kami bersama kamu, bahwa kami memperolokan”.
Ayat 3/119 ; Kamu inilah yang menyukai mereka, dan mereka tidak menyukai kamu, padahal kamu beriman pada Kitab setiapnya. Ketika mereka menjumpai kamu mereka katakan : “kami beriman”, dan ketika telah berlalu mereka memukulkan gerutunya atasmu tersebab jengkel. Katakanlah : “Matilah dengan jengkelmu” ALLAH mengetahui yang meiliki dada
Ayat 4/143 ; bersikap bolak balik antara itu, tidak kepada yang ini dan tidak kepada yang itu. Siapa yang ALLAH sesatkan, akan tiada engkau dapati garis hukum baginya.
10. Suka mencari hukum kepada agama lain, bersikap memperolokkan ayat-ayat ALLAH dan mengingkarinya.
Ayat 24/48 ; Ketika mereka diseru kepada ALLAH dan Rasul-NYA untuk menghukum diantara mereka, ketika itu sebagian dari mereka menantang.
Ayat 4/60 ; Tidakkah engkau perhatikan orang-orang yang mengajarkan bahwa mereka beriman pada yang diturunkan kepadamu dan yang diturunkan sebelum engkau ?. Mereka ingin mencari hukum kepada thagut dan sungguh mereka diperintah kafir padanya. Setan ingin menyesatkan mereka pada kesesatan yang jauh.
Ayat 4/140 ; Sungguh DIA menurunkan atasmu dalam Kitab bahwa ketika kamu mendengar ayat-ayat ALLAH diingkari dan diperolok-olokan, maka jangan duduk bersama mereka hingga mereka berolok tentang hadits lain karena kamu ketika itu bersamaan dengan mereka.bahwa ALLAH akan mengumpulkan orang-orang munafik dan orang-orang kafir kedalam Jahanam semuanya.
11. Enggan berjihad dalam garis hukum ALLAH.
Ayat 3/167 ; Agar Dia ketahui orang-orang munafik dan dikatakan pada mereka ; “Marilah berperang pada garis hukum ALLAH atau tolaklah”, mereka katakan : “Kalau kami ketahui cara berperang tentulah sudah kami ikut kamu” Ketika itu mereka lebih dekat kepada kafir daripada iman. Mereka katakan dengan mulut mereka yang tiada dalam hati mereka dan ALLAH lebih mengetahui apa yang mereka sembunyikan.
Ayat 9/57 ; Kalau mereka mendapat tempat sembunyi atau tempat berguna atau tempat masuk mereka akan berpaling kepadanya dan mereka kerjasama.
Ayat 59/12 ; Jika orang-orang itu terusir, mereka tidak keluar bersamanya, dan jika diperangi mereka tidak menolongnya, dan jika mereka menolongnya merekapun akan memalingkan punggung kemudian tidak tertolong.

nice info nice info nice info

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik