FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Halaman 12 dari 13 Previous  1, 2, 3 ... , 11, 12, 13  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

POLIGAMI........

Post by BAKUL KOPI on Sat Oct 29, 2011 9:50 am

First topic message reminder :

HEHE......
Terinspirasi Oleh A'a Gym... yg sabar (betul...?) yg bijak (betul...?) yg kalem (betul...?) yg cukup mampu (betul...?) yg soleh (betul...?) yg ADIL (apa BETUL...?)
Sayangnya disini blm ada user ukhti2 yg ada cuman ukhti jadi2an (mang odoy ketawa guling )
Sebenernya pertanyaan ini khususon bagi ukhti2 tersayang lol tapi kalo ga ada,mungkin akhi2 yg sudah berkeluarga (khususon yg pernah / ada niat utk berpoligami).

Simpel ajah, "Keadilan Seperti Apa n Bagaimana Sih yg Kalian Maksud....?"

Atas nama Sunatullah.? Atas nama jihad kelamin.? Atas nama "si kecil".? maaf,bukan saya anti poligami,tapi jikalaupun Alloh menakdirkan saya tuk berpoligami,ada pedoman yg selalu saya tancapkan. "bukan ane yg nyari,biarkan istri ane yg nyari'in" menurut ane ntulah "adil" sesungguhnya....!
bugimanah...?

pencerahan.... monggoh...!
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down


Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by unpuputslalutersenyum on Tue Dec 04, 2012 1:00 am

Mungkin ini sesuai dengan judulnya ?

[/url]http://www.traumaawareness.org/polygamy-position-paper-2009-edit/

Karena hasil dari poligami bukan membangun / menjadi lebih baik. Namun banyak faktor2 psikologis yang buruk yang didapati dari hasil poligami, baik itu si istri maupun si anak.ini telah di pelajari dan di kaji secara mendalam.Bila ajaran tidak membangun / bertambah baik, apakah kita mau percaya ini ajaran Allah ? yang notabenenya harus menuju keberadaban yang maju dan semakin membaik ? awas awas
avatar
unpuputslalutersenyum
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 35
Kepercayaan : Protestan
Location : Unjung Pandang ( Dulu )
Join date : 01.12.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by putramentari on Tue Dec 04, 2012 1:03 am

@unpuputslalutersenyum wrote:Mungkin ini sesuai dengan judulnya ?

[/url]http://www.traumaawareness.org/polygamy-position-paper-2009-edit/

Karena hasil dari poligami bukan membangun / menjadi lebih baik. Namun banyak faktor2 psikologis yang buruk yang didapati dari hasil poligami, baik itu si istri maupun si anak.ini telah di pelajari dan di kaji secara mendalam.Bila ajaran tidak membangun / bertambah baik, apakah kita mau percaya ini ajaran Allah ? yang notabenenya harus menuju keberadaban yang maju dan semakin membaik ?

lha, aturan mainnya jelas, harus adil, itu syaratnya
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by unpuputslalutersenyum on Tue Dec 04, 2012 1:18 am

@putramentari wrote:
@unpuputslalutersenyum wrote:Mungkin ini sesuai dengan judulnya ?

[/url]http://www.traumaawareness.org/polygamy-position-paper-2009-edit/

Karena hasil dari poligami bukan membangun / menjadi lebih baik. Namun banyak faktor2 psikologis yang buruk yang didapati dari hasil poligami, baik itu si istri maupun si anak.ini telah di pelajari dan di kaji secara mendalam.Bila ajaran tidak membangun / bertambah baik, apakah kita mau percaya ini ajaran Allah ? yang notabenenya harus menuju keberadaban yang maju dan semakin membaik ?

lha, aturan mainnya jelas, harus adil, itu syaratnya

Buktinya ? awas awas GAGALKAN ?
avatar
unpuputslalutersenyum
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 35
Kepercayaan : Protestan
Location : Unjung Pandang ( Dulu )
Join date : 01.12.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by unpuputslalutersenyum on Tue Dec 04, 2012 1:27 am

Bagaimana mau setia dengan Tuhan, dengan istri aja ga bisa setia.........nih alur poligami :

1.Melihat / melirik wanita lain yang lebih dari istri....( lebih montok,lebih kenceng,lebih hot ) Buahnya Dosa, telah selingkuh di dalam hati.
2.Berkenalan dengan wanita tersebut.....( dengan berbagai alasan...yang penting iso kenal dulu )
3.Mengadakan perjanjian pertemuan secara diam2 tanpa memberi tahu otak buayanya kepada istri. Buahnya ; Dosa, ( pasti akan menipu istri dengan alasan keluar meetting,makan malam dengan kerabat...bla...bla... ) Proses ini lebih dari 3x Pasti ! Dosanya juga di x aja.
4.Setelah berjalan mulus dan wanita telah terjerat baru memaksakan otak buayanya ke istri dengan berbagai alasan ............agar istri mau terima aja.....yang penting ga dicerai atau di telantarkan.....

Itu tahapan poligami........yang sudah jelas perangkap dosa yang mantapssss.....................
avatar
unpuputslalutersenyum
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 35
Kepercayaan : Protestan
Location : Unjung Pandang ( Dulu )
Join date : 01.12.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by putramentari on Tue Dec 04, 2012 10:40 am

@unpuputslalutersenyum wrote:
@putramentari wrote:
@unpuputslalutersenyum wrote:Mungkin ini sesuai dengan judulnya ?

[/url]http://www.traumaawareness.org/polygamy-position-paper-2009-edit/

Karena hasil dari poligami bukan membangun / menjadi lebih baik. Namun banyak faktor2 psikologis yang buruk yang didapati dari hasil poligami, baik itu si istri maupun si anak.ini telah di pelajari dan di kaji secara mendalam.Bila ajaran tidak membangun / bertambah baik, apakah kita mau percaya ini ajaran Allah ? yang notabenenya harus menuju keberadaban yang maju dan semakin membaik ?

lha, aturan mainnya jelas, harus adil, itu syaratnya

Buktinya ? GAGALKAN ?

siapa yang bilang gagal, semua berhasil
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by putramentari on Tue Dec 04, 2012 10:41 am

@unpuputslalutersenyum wrote:Bagaimana mau setia dengan Tuhan, dengan istri aja ga bisa setia.........nih alur poligami :

1.Melihat / melirik wanita lain yang lebih dari istri....( lebih montok,lebih kenceng,lebih hot ) Buahnya Dosa, telah selingkuh di dalam hati.
2.Berkenalan dengan wanita tersebut.....( dengan berbagai alasan...yang penting iso kenal dulu )
3.Mengadakan perjanjian pertemuan secara diam2 tanpa memberi tahu otak buayanya kepada istri. Buahnya ; Dosa, ( pasti akan menipu istri dengan alasan keluar meetting,makan malam dengan kerabat...bla...bla... ) Proses ini lebih dari 3x Pasti ! Dosanya juga di x aja.
4.Setelah berjalan mulus dan wanita telah terjerat baru memaksakan otak buayanya ke istri dengan berbagai alasan ............agar istri mau terima aja.....yang penting ga dicerai atau di telantarkan.....

Itu tahapan poligami........yang sudah jelas perangkap dosa yang mantapssss.....................

itu cerita dari gereja mana
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by putramentari on Tue Dec 04, 2012 10:43 am

@putramentari wrote:
@unpuputslalutersenyum wrote:
@putramentari wrote:
@unpuputslalutersenyum wrote:Mungkin ini sesuai dengan judulnya ?

[/url]http://www.traumaawareness.org/polygamy-position-paper-2009-edit/

Karena hasil dari poligami bukan membangun / menjadi lebih baik. Namun banyak faktor2 psikologis yang buruk yang didapati dari hasil poligami, baik itu si istri maupun si anak.ini telah di pelajari dan di kaji secara mendalam.Bila ajaran tidak membangun / bertambah baik, apakah kita mau percaya ini ajaran Allah ? yang notabenenya harus menuju keberadaban yang maju dan semakin membaik ?

lha, aturan mainnya jelas, harus adil, itu syaratnya

Buktinya ? GAGALKAN ?

siapa yang bilang gagal, semua berhasil

tuch solomo punya 700 bini, aman tentram
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by unpuputslalutersenyum on Tue Dec 04, 2012 10:59 am

@putramentari wrote:
@unpuputslalutersenyum wrote:Bagaimana mau setia dengan Tuhan, dengan istri aja ga bisa setia.........nih alur poligami :

1.Melihat / melirik wanita lain yang lebih dari istri....( lebih montok,lebih kenceng,lebih hot ) Buahnya Dosa, telah selingkuh di dalam hati.
2.Berkenalan dengan wanita tersebut.....( dengan berbagai alasan...yang penting iso kenal dulu )
3.Mengadakan perjanjian pertemuan secara diam2 tanpa memberi tahu otak buayanya kepada istri. Buahnya ; Dosa, ( pasti akan menipu istri dengan alasan keluar meetting,makan malam dengan kerabat...bla...bla... ) Proses ini lebih dari 3x Pasti ! Dosanya juga di x aja.
4.Setelah berjalan mulus dan wanita telah terjerat baru memaksakan otak buayanya ke istri dengan berbagai alasan ............agar istri mau terima aja.....yang penting ga dicerai atau di telantarkan.....

Itu tahapan poligami........yang sudah jelas perangkap dosa yang mantapssss.....................

itu cerita dari gereja mana

Itu pemahaman logika sehat dan normal, berani cari ke ujung dunia, adakah suami yang hendak berpoligami, yang baru mengenal wanita lain,langsung melaporkan ke istrinya " mi saya mau menikah lagi " ( jujur ) ? Dan langsung melaksanakan proses nikah ? tanpa melalui proses tersebut diatas ???? TIDAK ADA ! Yang jelas tahapan selingkuh akan dilalui setiap suami yang hendak berpoligami.itu pasti ! Jangan mengartikan selingkuh hanya sebatas tidur / senggama. Dalamnya hati manusia tak ada orang lain yang tahu, tapi TUHAN TAHU SGALA ISI HATI DAN MAKSUD DI DALAM HATI TIAP2 MANUSIA. awas awas awas awas
avatar
unpuputslalutersenyum
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 35
Kepercayaan : Protestan
Location : Unjung Pandang ( Dulu )
Join date : 01.12.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by unpuputslalutersenyum on Tue Dec 04, 2012 11:01 am


lha, aturan mainnya jelas, harus adil, itu syaratnya [/quote]

Buktinya ? GAGALKAN ? [/quote]

siapa yang bilang gagal, semua berhasil [/quote]

tuch solomo punya 700 bini, aman tentram [/quote]

Berhasil : Ini Maksud anda ; ( makanya dibaca jangan hanya di pelototin )
[/url]link is deleted by Mod** awas awas awas
avatar
unpuputslalutersenyum
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 35
Kepercayaan : Protestan
Location : Unjung Pandang ( Dulu )
Join date : 01.12.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by putramentari on Tue Dec 04, 2012 11:01 am

@unpuputslalutersenyum wrote:
@putramentari wrote:
@unpuputslalutersenyum wrote:Bagaimana mau setia dengan Tuhan, dengan istri aja ga bisa setia.........nih alur poligami :

1.Melihat / melirik wanita lain yang lebih dari istri....( lebih montok,lebih kenceng,lebih hot ) Buahnya Dosa, telah selingkuh di dalam hati.
2.Berkenalan dengan wanita tersebut.....( dengan berbagai alasan...yang penting iso kenal dulu )
3.Mengadakan perjanjian pertemuan secara diam2 tanpa memberi tahu otak buayanya kepada istri. Buahnya ; Dosa, ( pasti akan menipu istri dengan alasan keluar meetting,makan malam dengan kerabat...bla...bla... ) Proses ini lebih dari 3x Pasti ! Dosanya juga di x aja.
4.Setelah berjalan mulus dan wanita telah terjerat baru memaksakan otak buayanya ke istri dengan berbagai alasan ............agar istri mau terima aja.....yang penting ga dicerai atau di telantarkan.....

Itu tahapan poligami........yang sudah jelas perangkap dosa yang mantapssss.....................

itu cerita dari gereja mana

Itu pemahaman logika sehat dan normal, berani cari ke ujung dunia, adakah suami yang hendak berpoligami, yang baru mengenal wanita lain,langsung melaporkan ke istrinya " mi saya mau menikah lagi " ( jujur ) ? Dan langsung melaksanakan proses nikah ? tanpa melalui proses tersebut diatas ???? TIDAK ADA ! Yang jelas tahapan selingkuh akan dilalui setiap suami yang hendak berpoligami.itu pasti ! Jangan mengartikan selingkuh hanya sebatas tidur / senggama. Dalamnya hati manusia tak ada orang lain yang tahu, tapi TUHAN TAHU SGALA ISI HATI DAN MAKSUD DI DALAM HATI TIAP2 MANUSIA.

itu berarti tidak memenuhi syarat, yang jelas islam punya syarat harus adil
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by putramentari on Tue Dec 04, 2012 11:03 am

@unpuputslalutersenyum wrote:

lha, aturan mainnya jelas, harus adil, itu syaratnya

Buktinya ? GAGALKAN ? [/quote]

siapa yang bilang gagal, semua berhasil [/quote]

tuch solomo punya 700 bini, aman tentram [/quote]

Berhasil : Ini Maksud anda ; ( makanya dibaca jangan hanya di pelototin )
[/url]link is deleted by Mod ** [/quote]

kalo pelakunya gak bisa adil ya salah pelakunya jangan aturannya.
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by unpuputslalutersenyum on Tue Dec 04, 2012 11:12 am

@putramentari wrote:
@unpuputslalutersenyum wrote:
@putramentari wrote:
@unpuputslalutersenyum wrote:Bagaimana mau setia dengan Tuhan, dengan istri aja ga bisa setia.........nih alur poligami :

1.Melihat / melirik wanita lain yang lebih dari istri....( lebih montok,lebih kenceng,lebih hot ) Buahnya Dosa, telah selingkuh di dalam hati.
2.Berkenalan dengan wanita tersebut.....( dengan berbagai alasan...yang penting iso kenal dulu )
3.Mengadakan perjanjian pertemuan secara diam2 tanpa memberi tahu otak buayanya kepada istri. Buahnya ; Dosa, ( pasti akan menipu istri dengan alasan keluar meetting,makan malam dengan kerabat...bla...bla... ) Proses ini lebih dari 3x Pasti ! Dosanya juga di x aja.
4.Setelah berjalan mulus dan wanita telah terjerat baru memaksakan otak buayanya ke istri dengan berbagai alasan ............agar istri mau terima aja.....yang penting ga dicerai atau di telantarkan.....

Itu tahapan poligami........yang sudah jelas perangkap dosa yang mantapssss.....................

itu cerita dari gereja mana

Itu pemahaman logika sehat dan normal, berani cari ke ujung dunia, adakah suami yang hendak berpoligami, yang baru mengenal wanita lain,langsung melaporkan ke istrinya " mi saya mau menikah lagi " ( jujur ) ? Dan langsung melaksanakan proses nikah ? tanpa melalui proses tersebut diatas ???? TIDAK ADA ! Yang jelas tahapan selingkuh akan dilalui setiap suami yang hendak berpoligami.itu pasti ! Jangan mengartikan selingkuh hanya sebatas tidur / senggama. Dalamnya hati manusia tak ada orang lain yang tahu, tapi TUHAN TAHU SGALA ISI HATI DAN MAKSUD DI DALAM HATI TIAP2 MANUSIA.

itu berarti tidak memenuhi syarat, yang jelas islam punya syarat harus adil

Nih, anda cari adil yang diartikan dalam islam seperti apa ( situs islam asli bukan kafir ) ? ( terus jabarkan sini ya.......) biar sedikit mutu postingan anda.

[/url]link is deleted by Mod **

**Sesuai aturan forum, dilarang menulis link tanpa isi/copas/kesimpulan**
avatar
unpuputslalutersenyum
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 35
Kepercayaan : Protestan
Location : Unjung Pandang ( Dulu )
Join date : 01.12.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by unpuputslalutersenyum on Tue Dec 04, 2012 11:15 am

@putramentari wrote:
@unpuputslalutersenyum wrote:

lha, aturan mainnya jelas, harus adil, itu syaratnya

Buktinya ? GAGALKAN ?

siapa yang bilang gagal, semua berhasil [/quote]

tuch solomo punya 700 bini, aman tentram [/quote]

Berhasil : Ini Maksud anda ; ( makanya dibaca jangan hanya di pelototin )
[/url]link is deleted by Mod ** [/quote]

kalo pelakunya gak bisa adil ya salah pelakunya jangan aturannya. [/quote]

Aturannya aja TIDAK JELAS HANYA MEMBERIKAN KATA KUNCI " ADIL ", gimana pelakunya bisa mengerti dan paham ? awas awas awas awas Sesuatu yang abal2 sangat berbahaya..........
avatar
unpuputslalutersenyum
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 35
Kepercayaan : Protestan
Location : Unjung Pandang ( Dulu )
Join date : 01.12.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by putramentari on Tue Dec 04, 2012 11:17 am

@unpuputslalutersenyum wrote:
Aturannya aja TIDAK JELAS HANYA MEMBERIKAN KATA KUNCI " ADIL ", gimana pelakunya bisa mengerti dan paham ? Sesuatu yang abal2 sangat berbahaya..........

anda yang gak ngerti kata adil. kalo muslim mah ngerti
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by unpuputslalutersenyum on Tue Dec 04, 2012 11:22 am

@putramentari wrote:
@unpuputslalutersenyum wrote:
Aturannya aja TIDAK JELAS HANYA MEMBERIKAN KATA KUNCI " ADIL ", gimana pelakunya bisa mengerti dan paham ? Sesuatu yang abal2 sangat berbahaya..........

anda yang gak ngerti kata adil. kalo muslim mah ngerti

basi basi basi basi basi basi basi

Wong Sudah sangat jelas :

Dan kamu sekali-kali tidak akan dapat berlaku adil di antara isteri- isteri (mu), walaupun kamu sangat ingin berbuat demikian.” (An-Nisaa’: 129) kok kitab sendiri di lawan........
avatar
unpuputslalutersenyum
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 35
Kepercayaan : Protestan
Location : Unjung Pandang ( Dulu )
Join date : 01.12.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by unpuputslalutersenyum on Tue Dec 04, 2012 11:53 am

Sesuai dengan tema diatas, mengapa Poligami sangat aneh di mata non muslim ? Kesimpulan :

- Poligami tidak membangun / mendidik manusia lebih baik / lebih beradab.
- Poligami menghasilkan buah-buah yang buruk,secara psikis maupun psikologi bagi istri dan anak.
- Poligami merupakan celah yang sangat mudah ( perisai ) untuk digunakan dalam memenuhi hasrat laki2 yang tidak pernah puas akan 1 istri, dan dan sifat manusia yang selalu ingin lebih pada umumnya.( rakus ),bukan menjadi portal larangan untuk membatasi dan belajar mengontrol hasrat dan nafsu manusia.
- poligami merupakan bom atom di dalam keluarga,karena adanya beberapa istri yang tentu memiliki paham dan pemikiran yang berbeda,Menciptakan kecurigaan di antara sesama istri, di antara anak2 yang berlainan ibu,dll
- Poligami tidak mengajarkan/melatih/mendidik kesetiaan manusia, terutama laki2.
- Poligami tidak memihak kepada wanita ( diskriminasi gender )
- poligami sudah jelas mustahil dilaksanakan karena : quran pun mengatakan demikian ;
Dan kamu sekali-kali tidak akan dapat berlaku adil di antara isteri- isteri (mu), walaupun kamu sangat ingin berbuat demikian.” (An-Nisaa’: 129) kok kitab sendiri di lawan........ awas awas
avatar
unpuputslalutersenyum
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 35
Kepercayaan : Protestan
Location : Unjung Pandang ( Dulu )
Join date : 01.12.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by putramentari on Tue Dec 04, 2012 11:58 am

@unpuputslalutersenyum wrote:Sesuai dengan tema diatas, mengapa Poligami sangat aneh di mata non muslim ? Kesimpulan :

- Poligami tidak membangun / mendidik manusia lebih baik / lebih beradab.
- Poligami menghasilkan buah-buah yang buruk,secara psikis maupun psikologi bagi istri dan anak.
- Poligami merupakan celah yang sangat mudah ( perisai ) untuk digunakan dalam memenuhi hasrat laki2 yang tidak pernah puas akan 1 istri, dan dan sifat manusia yang selalu ingin lebih pada umumnya.( rakus ),bukan menjadi portal larangan untuk membatasi dan belajar mengontrol hasrat dan nafsu manusia.
- poligami merupakan bom atom di dalam keluarga,karena adanya beberapa istri yang tentu memiliki paham dan pemikiran yang berbeda,Menciptakan kecurigaan di antara sesama istri, di antara anak2 yang berlainan ibu,dll
- Poligami tidak mengajarkan/melatih/mendidik kesetiaan manusia, terutama laki2.
- Poligami tidak memihak kepada wanita ( diskriminasi gender )
- poligami sudah jelas mustahil dilaksanakan karena : quran pun mengatakan demikian ;
Dan kamu sekali-kali tidak akan dapat berlaku adil di antara isteri- isteri (mu), walaupun kamu sangat ingin berbuat demikian.” (An-Nisaa’: 129) kok kitab sendiri di lawan........
ayatnya jangan dipotong om :

129. Dan kamu sekali-kali tidak akan dapat berlaku adil di antara
isteri-isteri(mu), walaupun kamu sangat ingin berbuat demikian, karena itu
janganlah kamu terlalu cenderung (kepada yang kamu cintai), sehingga kamu
biarkan yang lain terkatung-katung. Dan jika kamu mengadakan perbaikan dan
memelihara diri (dari kecurangan), maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi
Maha Penyayang.



Nah itu yang biru apalikasi untuk kata adil. udah paham
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by unpuputslalutersenyum on Tue Dec 04, 2012 12:22 pm

@putramentari wrote:
@unpuputslalutersenyum wrote:Sesuai dengan tema diatas, mengapa Poligami sangat aneh di mata non muslim ? Kesimpulan :

- Poligami tidak membangun / mendidik manusia lebih baik / lebih beradab.
- Poligami menghasilkan buah-buah yang buruk,secara psikis maupun psikologi bagi istri dan anak.
- Poligami merupakan celah yang sangat mudah ( perisai ) untuk digunakan dalam memenuhi hasrat laki2 yang tidak pernah puas akan 1 istri, dan dan sifat manusia yang selalu ingin lebih pada umumnya.( rakus ),bukan menjadi portal larangan untuk membatasi dan belajar mengontrol hasrat dan nafsu manusia.
- poligami merupakan bom atom di dalam keluarga,karena adanya beberapa istri yang tentu memiliki paham dan pemikiran yang berbeda,Menciptakan kecurigaan di antara sesama istri, di antara anak2 yang berlainan ibu,dll
- Poligami tidak mengajarkan/melatih/mendidik kesetiaan manusia, terutama laki2.
- Poligami tidak memihak kepada wanita ( diskriminasi gender )
- poligami sudah jelas mustahil dilaksanakan karena : quran pun mengatakan demikian ;
Dan kamu sekali-kali tidak akan dapat berlaku adil di antara isteri- isteri (mu), walaupun kamu sangat ingin berbuat demikian.” (An-Nisaa’: 129) kok kitab sendiri di lawan........
ayatnya jangan dipotong om :

129. Dan kamu sekali-kali tidak akan dapat berlaku adil di antara
isteri-isteri(mu), walaupun kamu sangat ingin berbuat demikian, karena itu
janganlah kamu terlalu cenderung (kepada yang kamu cintai), sehingga kamu
biarkan yang lain terkatung-katung. Dan jika kamu mengadakan perbaikan dan
memelihara diri (dari kecurangan), maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi
Maha Penyayang.



Nah itu yang biru apalikasi untuk kata adil. udah paham

129. Dan kamu sekali-kali tidak akan dapat berlaku adil di antara
isteri-isteri(mu), walaupun kamu sangat ingin berbuat demikian
, karena itu
janganlah kamu terlalu cenderung (kepada yang kamu cintai), sehingga kamu
biarkan yang lain terkatung-katung. Dan jika kamu mengadakan perbaikan dan
memelihara diri (dari kecurangan), maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi
Maha Penyayang.


Terus yang warna merah itu apa ? Jikalo anda mengatakan manusia bisa adil dalam poligami, berarti otomatis anda mengatakan bahwa quran/alloh telah ngibul atau pembual karena quran sendiri mengatakan demikian ( karena kebenaran dan ketetapan harus konsisten ):, Dan kamu sekali-kali tidak akan dapat berlaku adil di antara
isteri-isteri(mu), walaupun kamu sangat ingin berbuat demikian, Artinya : Dan kamu sama sekali tidak akan bisa berlaku adil, walaupun niat di dalam dirimu ingin adil,tapi sekali pun,satu kali pun tidak akan bisa,tidak dan tidak akan bisa....jelas kan ! awas awas awas
avatar
unpuputslalutersenyum
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 35
Kepercayaan : Protestan
Location : Unjung Pandang ( Dulu )
Join date : 01.12.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by putramentari on Tue Dec 04, 2012 12:33 pm

@unpuputslalutersenyum wrote:
@putramentari wrote:
@unpuputslalutersenyum wrote:Sesuai dengan tema diatas, mengapa Poligami sangat aneh di mata non muslim ? Kesimpulan :

- Poligami tidak membangun / mendidik manusia lebih baik / lebih beradab.
- Poligami menghasilkan buah-buah yang buruk,secara psikis maupun psikologi bagi istri dan anak.
- Poligami merupakan celah yang sangat mudah ( perisai ) untuk digunakan dalam memenuhi hasrat laki2 yang tidak pernah puas akan 1 istri, dan dan sifat manusia yang selalu ingin lebih pada umumnya.( rakus ),bukan menjadi portal larangan untuk membatasi dan belajar mengontrol hasrat dan nafsu manusia.
- poligami merupakan bom atom di dalam keluarga,karena adanya beberapa istri yang tentu memiliki paham dan pemikiran yang berbeda,Menciptakan kecurigaan di antara sesama istri, di antara anak2 yang berlainan ibu,dll
- Poligami tidak mengajarkan/melatih/mendidik kesetiaan manusia, terutama laki2.
- Poligami tidak memihak kepada wanita ( diskriminasi gender )
- poligami sudah jelas mustahil dilaksanakan karena : quran pun mengatakan demikian ;
Dan kamu sekali-kali tidak akan dapat berlaku adil di antara isteri- isteri (mu), walaupun kamu sangat ingin berbuat demikian.” (An-Nisaa’: 129) kok kitab sendiri di lawan........
ayatnya jangan dipotong om :

129. Dan kamu sekali-kali tidak akan dapat berlaku adil di antara
isteri-isteri(mu), walaupun kamu sangat ingin berbuat demikian, karena itu
janganlah kamu terlalu cenderung (kepada yang kamu cintai), sehingga kamu
biarkan yang lain terkatung-katung. Dan jika kamu mengadakan perbaikan dan
memelihara diri (dari kecurangan), maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi
Maha Penyayang.



Nah itu yang biru apalikasi untuk kata adil. udah paham

129. Dan kamu sekali-kali tidak akan dapat berlaku adil di antara
isteri-isteri(mu), walaupun kamu sangat ingin berbuat demikian
, karena itu
janganlah kamu terlalu cenderung (kepada yang kamu cintai), sehingga kamu
biarkan yang lain terkatung-katung. Dan jika kamu mengadakan perbaikan dan
memelihara diri (dari kecurangan), maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi
Maha Penyayang.


Terus yang warna merah itu apa ? Jikalo anda mengatakan manusia bisa adil dalam poligami, berarti otomatis anda mengatakan bahwa quran/alloh telah ngibul atau pembual karena quran sendiri mengatakan demikian ( karena kebenaran dan ketetapan harus konsisten ):, Dan kamu sekali-kali tidak akan dapat berlaku adil di antara
isteri-isteri(mu), walaupun kamu sangat ingin berbuat demikian, Artinya : Dan kamu sama sekali tidak akan bisa berlaku adil, walaupun niat di dalam dirimu ingin adil,tapi sekali pun,satu kali pun tidak akan bisa,tidak dan tidak akan bisa....jelas kan !

lha khan udah jelas, kalo bisa adil boleh polygamy, kalo gak bisa adil ya jangan polygamy, kalo ternyata setelah polygamy tidak adil berarti melanggar ketentuan, gitu ajah susah
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 04, 2012 12:57 pm

@putramentari wrote:
kalo tuhan tidak menghendaki, tentu salomo bininya cuma sebiji

poligami kehendak salomo sendiri, bukan kehendak Tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 04, 2012 12:59 pm

@jemuran wrote:
mana kehendaknya? mana larangannya? nyerah

kehendaknya menciptakan seorang hawa bagi seorang adam
supaya menjadi pasangannya yang sepadan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 04, 2012 1:05 pm



129. Dan kamu sekali-kali tidak akan dapat berlaku adil di antara isteri-isteri(mu), walaupun kamu sangat ingin berbuat demikian, karena itu janganlah kamu terlalu cenderung (kepada yang kamu cintai), sehingga kamu biarkan yang lain terkatung-katung. Dan jika kamu mengadakan perbaikan dan memelihara diri (dari kecurangan), maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.


gak ada tuh yang bisa adil..
itu ilahmu lho, yang ngemeng..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by putramentari on Tue Dec 04, 2012 3:49 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
kalo tuhan tidak menghendaki, tentu salomo bininya cuma sebiji

poligami kehendak salomo sendiri, bukan kehendak Tuhan
kalo Tuhan tidak berkehendak, tentu salomo monogamy
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by putramentari on Tue Dec 04, 2012 3:50 pm

@SEGOROWEDI wrote:

129. Dan kamu sekali-kali tidak akan dapat berlaku adil di antara isteri-isteri(mu), walaupun kamu sangat ingin berbuat demikian, karena itu janganlah kamu terlalu cenderung (kepada yang kamu cintai), sehingga kamu biarkan yang lain terkatung-katung. Dan jika kamu mengadakan perbaikan dan memelihara diri (dari kecurangan), maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.


gak ada tuh yang bisa adil..
itu ilahmu lho, yang ngemeng..

tuch baca :

karena itu janganlah kamu terlalu cenderung (kepada
yang kamu cintai), sehingga kamu biarkan yang lain terkatung-katung. Dan
jika kamu mengadakan perbaikan dan memelihara diri (dari kecurangan),
maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 05, 2012 9:23 am

@putramentari wrote:
kalo Tuhan tidak berkehendak, tentu salomo monogamy

siapapun bisa berkehendak, termasuk salomo menghendaki poligami
kalau kehendak Tuhan soal pasangan yang sepadan: MONOGAMI

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 12 dari 13 Previous  1, 2, 3 ... , 11, 12, 13  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik