FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Halaman 4 dari 13 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 11, 12, 13  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

POLIGAMI........

Post by BAKUL KOPI on Sat Oct 29, 2011 9:50 am

First topic message reminder :

HEHE......
Terinspirasi Oleh A'a Gym... yg sabar (betul...?) yg bijak (betul...?) yg kalem (betul...?) yg cukup mampu (betul...?) yg soleh (betul...?) yg ADIL (apa BETUL...?)
Sayangnya disini blm ada user ukhti2 yg ada cuman ukhti jadi2an (mang odoy ketawa guling )
Sebenernya pertanyaan ini khususon bagi ukhti2 tersayang lol tapi kalo ga ada,mungkin akhi2 yg sudah berkeluarga (khususon yg pernah / ada niat utk berpoligami).

Simpel ajah, "Keadilan Seperti Apa n Bagaimana Sih yg Kalian Maksud....?"

Atas nama Sunatullah.? Atas nama jihad kelamin.? Atas nama "si kecil".? maaf,bukan saya anti poligami,tapi jikalaupun Alloh menakdirkan saya tuk berpoligami,ada pedoman yg selalu saya tancapkan. "bukan ane yg nyari,biarkan istri ane yg nyari'in" menurut ane ntulah "adil" sesungguhnya....!
bugimanah...?

pencerahan.... monggoh...!
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down


Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by rhein20 on Tue Mar 06, 2012 8:21 pm

Kita lihat saja di negara yang memiliki rakyat sebagian besar beragama yang membolehkan poligami dengan negara yang rakyatnya sebagian besar menentang poligami.

http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/12/02/09/lz3pkd-wah-banyak-anak-amerika-tak-tahu-siapa-ayah-kandungnya
itu negara yang agamanya mayoritas apa ya.

rhein20
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 5
Join date : 25.02.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by Jagona on Wed Mar 07, 2012 11:07 am

@Saruman wrote:
@SEGOROWEDI wrote:Tuhan tidak pernah menghendaki manusia berpoligami.
Semua kasus poligami adalah kehendak manusia.
mbak lupa ya kalo Tuhan juga tidak pernah melarang poligami
xixixixixi......

:lkj:

Memang Tuhan membolehkan poligamii dengan ketentuan untuk memelihara anak yatim, bukan untuk kepuasan syahwat.

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 08, 2012 9:48 am

@Saruman wrote:
mbak lupa ya kalo Tuhan juga tidak pernah melarang poligami
xixixixixi......

:lkj:

dibiarkan-Nya itu terjadi
tetapi misalnya dalam kasus poligaminya Abraham
janji Tuhan tetap bagi keturunan Sarai

btw. bukannya bagi seorang Adam
Tuhan hanya menciptakan seorang Hawa sebagai pasangannya yang sepadan?


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by Saruman on Sat Mar 10, 2012 12:45 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Saruman wrote:
mbak lupa ya kalo Tuhan juga tidak pernah melarang poligami
xixixixixi......

:lkj:

dibiarkan-Nya itu terjadi
tetapi misalnya dalam kasus poligaminya Abraham
janji Tuhan tetap bagi keturunan Sarai

btw. bukannya bagi seorang Adam
Tuhan hanya menciptakan seorang Hawa sebagai pasangannya yang sepadan?

Dibiarkan sama dilarang sama apa tidak sih?
xixixixixixi...
sampeyan lucu mbak,kok OOT ke nabi Adam.
nyerah
avatar
Saruman
KOPRAL
KOPRAL

Female
Posts : 25
Join date : 04.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by Orang_Pinggiran on Mon Mar 12, 2012 11:16 pm

Lam kenal...
Kopi satu bang, buat temen begadang ketiwi

Gw belum punya bini boleh kasih pendapat???
sebenere yang dapet ujian paling gede justru lelaki..
Ibaratnya gw mau cari bini satu aja belom dpt, tar udh nikah juga kaga gampang, eh gmn tar kalo poligami? bukanya nikmat malah kiamat ketiwi ketiwi ketiwi

Poligami bakalan aman kalo antara suami dan istri udah punya iman yang kuat, sehingga labih cinta Rabbnya daripada pasanganya.. kalo cuman salah satu yang gini bisa2 jadi produsen dosa buat yang lain..

dari kisah2 yang ane baca dari hadits2 shohih, Poligami itu untuk menyelamatkan dari Zina.. jadi yang boleh di bini tu Janda atau wanita yang dikhawatirin bakal terjerumus zina.. jadi kalo kepengin poligami karena liat cewe bahenol, udah jelas suami kurang ajar ketawa guling

tru kalo yang Jadi Istri juga sebenere kaga boleh nglarang2 poligami... susahnya kalo istri punya suami kurang ajar :cekik:
Ini cobaan yang berat bgt buat Istri.. kalo dia beriman sama Allaah ya semua itu Insya Allaah diganti sama pahala yang luar biasa. kaga tau dech dengan nasib suami yang kurang ajar :ampun
Tapi kalo Istri kaga kuat dengan ujian ini, berarti dia juga harus bertanggung jawab sama Allaah

kurang lebih kaya gitu penangkapan gw malu malu
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 13, 2012 9:36 am

@Orang_Pinggiran wrote:
dari kisah2 yang ane baca dari hadits2 shohih, Poligami itu untuk menyelamatkan dari Zina.. jadi yang boleh di bini tu Janda atau wanita yang dikhawatirin bakal terjerumus zina.. jadi kalo kepengin poligami karena liat cewe bahenol, udah jelas suami kurang ajar ketawa guling

tru kalo yang Jadi Istri juga sebenere kaga boleh nglarang2 poligami... susahnya kalo istri punya suami kurang ajar :cekik:
Ini cobaan yang berat bgt buat Istri.. kalo dia beriman sama Allaah ya semua itu Insya Allaah diganti sama pahala yang luar biasa. kaga tau dech dengan nasib suami yang kurang ajar :ampun
Tapi kalo Istri kaga kuat dengan ujian ini, berarti dia juga harus bertanggung jawab sama Allaah

kalau setiap keinginan/nafsu zinah solusinya adalah kawin
mo kawin berapa kali kamu?

isteri gak boleh melarang poligami, tetapi suami melarang isteri polandri
itu mah ajaran setan, yang bikin ajaran pasti setan laki-laki




SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by Orang_Pinggiran on Tue Mar 13, 2012 9:49 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
dari kisah2 yang ane baca dari hadits2 shohih, Poligami itu untuk menyelamatkan dari Zina.. jadi yang boleh di bini tu Janda atau wanita yang dikhawatirin bakal terjerumus zina.. jadi kalo kepengin poligami karena liat cewe bahenol, udah jelas suami kurang ajar ketawa guling

tru kalo yang Jadi Istri juga sebenere kaga boleh nglarang2 poligami... susahnya kalo istri punya suami kurang ajar :cekik:
Ini cobaan yang berat bgt buat Istri.. kalo dia beriman sama Allaah ya semua itu Insya Allaah diganti sama pahala yang luar biasa. kaga tau dech dengan nasib suami yang kurang ajar :ampun
Tapi kalo Istri kaga kuat dengan ujian ini, berarti dia juga harus bertanggung jawab sama Allaah

kalau setiap keinginan/nafsu zinah solusinya adalah kawin
mo kawin berapa kali kamu?

isteri gak boleh melarang poligami, tetapi suami melarang isteri polandri
itu mah ajaran setan, yang bikin ajaran pasti setan laki-laki




Wah Segoro Medi ikut kesini... kaga tau aturan, main nylonong ketawa guling ketawa guling ketawa guling
Daripada sex bebas dan main WTS kaya Yehuda.. lo aja kaga bisa jawab yang topik Yehuda sex bebas ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 13, 2012 9:53 am

dijawab aja:
kalau setiap keinginan/nafsu zinah solusinya adalah kawin
mo kawin berapa kali kamu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by Orang_Pinggiran on Tue Mar 13, 2012 6:15 pm

@SEGOROWEDI wrote:dijawab aja:
kalau setiap keinginan/nafsu zinah solusinya adalah kawin
mo kawin berapa kali kamu?

Kayaknya udah dijawab kumplit...
kecuali yang baca orang IQnya kurang, jadi tanya yang udah ada jawabanya...

Eh si Yehuda gmn kabarnya? masih suka main WTS??
ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 15, 2012 12:59 am

gak bisa njawab
cuman OOT sambil gulug-gulung..

solusi kok poligami

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by Jagona on Thu Mar 15, 2012 6:01 am

@BAKUL KOPI wrote:HEHE......
Terinspirasi Oleh A'a Gym... yg sabar (betul...?) yg bijak (betul...?) yg kalem (betul...?) yg cukup mampu (betul...?) yg soleh (betul...?) yg ADIL (apa BETUL...?)
Sayangnya disini blm ada user ukhti2 yg ada cuman ukhti jadi2an (mang odoy ketawa guling )
Sebenernya pertanyaan ini khususon bagi ukhti2 tersayang lol tapi kalo ga ada,mungkin akhi2 yg sudah berkeluarga (khususon yg pernah / ada niat utk berpoligami).

Simpel ajah, "Keadilan Seperti Apa n Bagaimana Sih yg Kalian Maksud....?"

Atas nama Sunatullah.? Atas nama jihad kelamin.? Atas nama "si kecil".? maaf,bukan saya anti poligami,tapi jikalaupun Alloh menakdirkan saya tuk berpoligami,ada pedoman yg selalu saya tancapkan. "bukan ane yg nyari,biarkan istri ane yg nyari'in" menurut ane ntulah "adil" sesungguhnya....!
bugimanah...?

pencerahan.... monggoh...!


jawabannya...... aku pernah bikin postingan "POLIGAMI MENURUT ISLAM" cari aja ........... ok.

:gatot: :gatot: :gatot:

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 15, 2012 7:17 am

aa gym..
gak bisa 'menjaga hati'
nyerah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by senopati on Thu Mar 15, 2012 10:02 am

@SEGOROWEDI wrote:aa gym..
gak bisa 'menjaga hati'
nyerah

ya Emang Aa Gym G bisa "menjaga hati" karena Loe dapat kabarnya dari Infotainment. coba wawancara sama istri2nya aa gym dan sma aa gym langsung! Kebanyakan nonton tivi sih loe...makanya terbukanya hanya matanya, hati selalu tertutup!
avatar
senopati
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 27
Posts : 109
Join date : 11.03.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by satria bergitar on Thu Mar 15, 2012 10:47 am

@BAKUL KOPI wrote:HEHE......
Terinspirasi Oleh A'a Gym... yg sabar (betul...?) yg bijak (betul...?) yg kalem (betul...?) yg cukup mampu (betul...?) yg soleh (betul...?) yg ADIL (apa BETUL...?)
Sayangnya disini blm ada user ukhti2 yg ada cuman ukhti jadi2an (mang odoy )
Sebenernya pertanyaan ini khususon bagi ukhti2 tersayang tapi kalo ga ada,mungkin akhi2 yg sudah berkeluarga (khususon yg pernah / ada niat utk berpoligami).

Simpel ajah, "Keadilan Seperti Apa n Bagaimana Sih yg Kalian Maksud....?"

Atas nama Sunatullah.? Atas nama jihad kelamin.? Atas nama "si kecil".? maaf,bukan saya anti poligami,tapi jikalaupun Alloh menakdirkan saya tuk berpoligami,ada pedoman yg selalu saya tancapkan. "bukan ane yg nyari,biarkan istri ane yg nyari'in" menurut ane ntulah "adil" sesungguhnya....!
bugimanah...?

pencerahan.... monggoh...!

gw sih sempet poligami........cuma simulasi dalem otak aj sih hehee....

tapi kayanya ngga deh....kasian juga anak bini gw,,,setujulah sama mang odoy diatas...


ok back to topic

sebenernya kalo masalah adil ga adil itu manusia gakkan pernah bisa ngukur,,,,,,, tau kenapa??sebab ukuran keadilan manusia itu relatif brow!
yang bisa manusia lakukan hanya berusaha dan mengharap ridha Allah atas semua yang dia kerjakan (sesuai syariat tentunya),sebab penilaian amal dan ibadah semuanya ada ditangan Allah SWT.

so entah itu poligami dan lain sebagainya jika ukuranya keadilan manusia gakkan bisa ngukur..

boleh jadi menurut kita Aa gym dan pelaku2 poligami lainnya berlaku tidak adil, tidak mulia dsb..tapi siapa yang tahu penilaian Allah SWT?????
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by senopati on Thu Mar 15, 2012 10:50 am

gyogaswara wrote:
@BAKUL KOPI wrote:HEHE......
Terinspirasi Oleh A'a Gym... yg sabar (betul...?) yg bijak (betul...?) yg kalem (betul...?) yg cukup mampu (betul...?) yg soleh (betul...?) yg ADIL (apa BETUL...?)
Sayangnya disini blm ada user ukhti2 yg ada cuman ukhti jadi2an (mang odoy )
Sebenernya pertanyaan ini khususon bagi ukhti2 tersayang tapi kalo ga ada,mungkin akhi2 yg sudah berkeluarga (khususon yg pernah / ada niat utk berpoligami).

Simpel ajah, "Keadilan Seperti Apa n Bagaimana Sih yg Kalian Maksud....?"

Atas nama Sunatullah.? Atas nama jihad kelamin.? Atas nama "si kecil".? maaf,bukan saya anti poligami,tapi jikalaupun Alloh menakdirkan saya tuk berpoligami,ada pedoman yg selalu saya tancapkan. "bukan ane yg nyari,biarkan istri ane yg nyari'in" menurut ane ntulah "adil" sesungguhnya....!
bugimanah...?

pencerahan.... monggoh...!

gw sih sempet poligami........cuma simulasi dalem otak aj sih hehee....

tapi kayanya ngga deh....kasian juga anak bini gw,,,setujulah sama mang odoy diatas...


ok back to topic

sebenernya kalo masalah adil ga adil itu manusia gakkan pernah bisa ngukur,,,,,,, tau kenapa??sebab ukuran keadilan manusia itu relatif brow!
yang bisa manusia lakukan hanya berusaha dan mengharap ridha Allah atas semua yang dia kerjakan (sesuai syariat tentunya),sebab penilaian amal dan ibadah semuanya ada ditangan Allah SWT.

so entah itu poligami dan lain sebagainya jika ukuranya keadilan manusia gakkan bisa ngukur..

boleh jadi menurut kita Aa gym dan pelaku2 poligami lainnya berlaku tidak adil, tidak mulia dsb..tapi siapa yang tahu penilaian Allah SWT?????

Bener Gan...
Manusia emang selalu nerocos tanpa neraca yang jelas!
:lkj: :lkj:
avatar
senopati
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 27
Posts : 109
Join date : 11.03.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by satria bergitar on Thu Mar 15, 2012 11:24 am

@senopati wrote:
gyogaswara wrote:
@BAKUL KOPI wrote:HEHE......
Terinspirasi Oleh A'a Gym... yg sabar (betul...?) yg bijak (betul...?) yg kalem (betul...?) yg cukup mampu (betul...?) yg soleh (betul...?) yg ADIL (apa BETUL...?)
Sayangnya disini blm ada user ukhti2 yg ada cuman ukhti jadi2an (mang odoy )
Sebenernya pertanyaan ini khususon bagi ukhti2 tersayang tapi kalo ga ada,mungkin akhi2 yg sudah berkeluarga (khususon yg pernah / ada niat utk berpoligami).

Simpel ajah, "Keadilan Seperti Apa n Bagaimana Sih yg Kalian Maksud....?"

Atas nama Sunatullah.? Atas nama jihad kelamin.? Atas nama "si kecil".? maaf,bukan saya anti poligami,tapi jikalaupun Alloh menakdirkan saya tuk berpoligami,ada pedoman yg selalu saya tancapkan. "bukan ane yg nyari,biarkan istri ane yg nyari'in" menurut ane ntulah "adil" sesungguhnya....!
bugimanah...?

pencerahan.... monggoh...!

gw sih sempet poligami........cuma simulasi dalem otak aj sih hehee....

tapi kayanya ngga deh....kasian juga anak bini gw,,,setujulah sama mang odoy diatas...


ok back to topic

sebenernya kalo masalah adil ga adil itu manusia gakkan pernah bisa ngukur,,,,,,, tau kenapa??sebab ukuran keadilan manusia itu relatif brow!
yang bisa manusia lakukan hanya berusaha dan mengharap ridha Allah atas semua yang dia kerjakan (sesuai syariat tentunya),sebab penilaian amal dan ibadah semuanya ada ditangan Allah SWT.

so entah itu poligami dan lain sebagainya jika ukuranya keadilan manusia gakkan bisa ngukur..

boleh jadi menurut kita Aa gym dan pelaku2 poligami lainnya berlaku tidak adil, tidak mulia dsb..tapi siapa yang tahu penilaian Allah SWT?????

Bener Gan...
Manusia emang selalu nerocos tanpa neraca yang jelas!

ngomong-ngomong neraca ane jagonya gan,,maklum akunting hehehe
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by senopati on Thu Mar 15, 2012 11:31 am

gyogaswara wrote:
@senopati wrote:
gyogaswara wrote:
@BAKUL KOPI wrote:HEHE......
Terinspirasi Oleh A'a Gym... yg sabar (betul...?) yg bijak (betul...?) yg kalem (betul...?) yg cukup mampu (betul...?) yg soleh (betul...?) yg ADIL (apa BETUL...?)
Sayangnya disini blm ada user ukhti2 yg ada cuman ukhti jadi2an (mang odoy )
Sebenernya pertanyaan ini khususon bagi ukhti2 tersayang tapi kalo ga ada,mungkin akhi2 yg sudah berkeluarga (khususon yg pernah / ada niat utk berpoligami).

Simpel ajah, "Keadilan Seperti Apa n Bagaimana Sih yg Kalian Maksud....?"

Atas nama Sunatullah.? Atas nama jihad kelamin.? Atas nama "si kecil".? maaf,bukan saya anti poligami,tapi jikalaupun Alloh menakdirkan saya tuk berpoligami,ada pedoman yg selalu saya tancapkan. "bukan ane yg nyari,biarkan istri ane yg nyari'in" menurut ane ntulah "adil" sesungguhnya....!
bugimanah...?

pencerahan.... monggoh...!

gw sih sempet poligami........cuma simulasi dalem otak aj sih hehee....

tapi kayanya ngga deh....kasian juga anak bini gw,,,setujulah sama mang odoy diatas...


ok back to topic

sebenernya kalo masalah adil ga adil itu manusia gakkan pernah bisa ngukur,,,,,,, tau kenapa??sebab ukuran keadilan manusia itu relatif brow!
yang bisa manusia lakukan hanya berusaha dan mengharap ridha Allah atas semua yang dia kerjakan (sesuai syariat tentunya),sebab penilaian amal dan ibadah semuanya ada ditangan Allah SWT.

so entah itu poligami dan lain sebagainya jika ukuranya keadilan manusia gakkan bisa ngukur..

boleh jadi menurut kita Aa gym dan pelaku2 poligami lainnya berlaku tidak adil, tidak mulia dsb..tapi siapa yang tahu penilaian Allah SWT?????

Bener Gan...
Manusia emang selalu nerocos tanpa neraca yang jelas!

ngomong-ngomong neraca ane jagonya gan,,maklum akunting hehehe

ngomong,,,,pinjam neracanya dunk...
buat ngitung kalimat bej*tnya segorowedi! :lkj:
avatar
senopati
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 27
Posts : 109
Join date : 11.03.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 15, 2012 6:22 pm

@senopati wrote:
ya Emang Aa Gym G bisa "menjaga hati" karena Loe dapat kabarnya dari Infotainment. coba wawancara sama istri2nya aa gym dan sma aa gym langsung! Kebanyakan nonton tivi sih loe...makanya terbukanya hanya matanya, hati selalu tertutup!

cerai tuh akhirnya dengan teh ninih
:masa sih

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by senopati on Thu Mar 15, 2012 6:29 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@senopati wrote:
ya Emang Aa Gym G bisa "menjaga hati" karena Loe dapat kabarnya dari Infotainment. coba wawancara sama istri2nya aa gym dan sma aa gym langsung! Kebanyakan nonton tivi sih loe...makanya terbukanya hanya matanya, hati selalu tertutup!

cerai tuh akhirnya dengan teh ninih
:masa sih

nah...kalo cerai ngapaen loe yang bingung?? toh yang cerai bukan loe z!emang loe capa teh nini?? apa mau ngambil jandanya tah??
avatar
senopati
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 27
Posts : 109
Join date : 11.03.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

POLIGAMI........

Post by barabasmurtad77 on Fri Mar 16, 2012 10:58 am

@BAKUL KOPI wrote:HEHE......
Terinspirasi Oleh A'a Gym... yg sabar (betul...?) yg bijak (betul...?) yg kalem (betul...?) yg cukup mampu (betul...?) yg soleh (betul...?) yg ADIL (apa BETUL...?)
Sayangnya disini blm ada user ukhti2 yg ada cuman ukhti jadi2an (mang odoy ketawa guling )
Sebenernya pertanyaan ini khususon bagi ukhti2 tersayang lol tapi kalo ga ada,mungkin akhi2 yg sudah berkeluarga (khususon yg pernah / ada niat utk berpoligami).

Simpel ajah, "Keadilan Seperti Apa n Bagaimana Sih yg Kalian Maksud....?"

Atas nama Sunatullah.? Atas nama jihad kelamin.? Atas nama "si kecil".? maaf,bukan saya anti poligami,tapi jikalaupun Alloh menakdirkan saya tuk berpoligami,ada pedoman yg selalu saya tancapkan. "bukan ane yg nyari,biarkan istri ane yg nyari'in" menurut ane ntulah "adil" sesungguhnya....!
bugimanah...?

pencerahan.... monggoh...!

MUHAMMAD MEMASUKAN AJARAN LAMA KE DALAM ERA BARU YANG TELAH DIRINTIS OLEH TUHAN YESUS YANG MENGAJARKAN "KASIH" SEDANGKAN MUHAMMAD MENGAJARKAN POLIGAMI DIMANA TIDAK AKAN MUNGKIN KASIH DAN KEADILAN ITU BISA DITERAPKAN.
YESUS MENGAJARKAN:
Mat 19:3 Maka datanglah orang-orang Farisi kepada-Nya untuk mencobai Dia. Mereka bertanya: "Apakah diperbolehkan orang menceraikan isterinya dengan alasan apa saja?"
Mat 19:4 Jawab Yesus: "Tidakkah kamu baca, bahwa Ia yang menciptakan manusia sejak semula menjadikan mereka laki-laki dan perempuan?
Mat 19:5 Dan firman-Nya: Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging.
Mat 19:6 Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."
Mat 19:7 Kata mereka kepada-Nya: "Jika demikian, apakah sebabnya Musa memerintahkan untuk memberikan surat cerai jika orang menceraikan isterinya?"
Mat 19:8 Kata Yesus kepada mereka: "Karena ketegaran hatimu Musa mengizinkan kamu menceraikan isterimu, tetapi sejak semula tidaklah demikian.
Mat 19:9 Tetapi Aku berkata kepadamu: Barangsiapa menceraikan isterinya, kecuali karena zinah, lalu kawin dengan perempuan lain, ia berbuat zinah."

BILA YESUS MENGAJARKAN SEPERTI INI DAN MUHAMMAD MENGAJARKAN YANG LAIN, MAKA JELAS BAHWA AJARAN MUHAMMAD TIDAK BERASAL DARI ALLAH ALKITAB

barabasmurtad77
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 197
Join date : 24.11.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by abu hanan on Fri Mar 16, 2012 2:31 pm

@barabasmurtad77 wrote:
@BAKUL KOPI wrote:HEHE......
Terinspirasi Oleh A'a Gym... yg sabar (betul...?) yg bijak (betul...?) yg kalem (betul...?) yg cukup mampu (betul...?) yg soleh (betul...?) yg ADIL (apa BETUL...?)
Sayangnya disini blm ada user ukhti2 yg ada cuman ukhti jadi2an (mang odoy ketawa guling )
Sebenernya pertanyaan ini khususon bagi ukhti2 tersayang lol tapi kalo ga ada,mungkin akhi2 yg sudah berkeluarga (khususon yg pernah / ada niat utk berpoligami).

Simpel ajah, "Keadilan Seperti Apa n Bagaimana Sih yg Kalian Maksud....?"

Atas nama Sunatullah.? Atas nama jihad kelamin.? Atas nama "si kecil".? maaf,bukan saya anti poligami,tapi jikalaupun Alloh menakdirkan saya tuk berpoligami,ada pedoman yg selalu saya tancapkan. "bukan ane yg nyari,biarkan istri ane yg nyari'in" menurut ane ntulah "adil" sesungguhnya....!
bugimanah...?

pencerahan.... monggoh...!

MUHAMMAD MEMASUKAN AJARAN LAMA KE DALAM ERA BARU YANG TELAH DIRINTIS OLEH TUHAN YESUS YANG MENGAJARKAN "KASIH" SEDANGKAN MUHAMMAD MENGAJARKAN POLIGAMI DIMANA TIDAK AKAN MUNGKIN KASIH DAN KEADILAN ITU BISA DITERAPKAN.
YESUS MENGAJARKAN:
Mat 19:3 Maka datanglah orang-orang Farisi kepada-Nya untuk mencobai Dia. Mereka bertanya: "Apakah diperbolehkan orang menceraikan isterinya dengan alasan apa saja?"
Mat 19:4 Jawab Yesus: "Tidakkah kamu baca, bahwa Ia yang menciptakan manusia sejak semula menjadikan mereka laki-laki dan perempuan?
Mat 19:5 Dan firman-Nya: Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging.
Mat 19:6 Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."
Mat 19:7 Kata mereka kepada-Nya: "Jika demikian, apakah sebabnya Musa memerintahkan untuk memberikan surat cerai jika orang menceraikan isterinya?"
Mat 19:8 Kata Yesus kepada mereka: "Karena ketegaran hatimu Musa mengizinkan kamu menceraikan isterimu, tetapi sejak semula tidaklah demikian.
Mat 19:9 Tetapi Aku berkata kepadamu: Barangsiapa menceraikan isterinya, kecuali karena zinah, lalu kawin dengan perempuan lain, ia berbuat zinah."

BILA YESUS MENGAJARKAN SEPERTI INI DAN MUHAMMAD MENGAJARKAN YANG LAIN, MAKA JELAS BAHWA AJARAN MUHAMMAD TIDAK BERASAL DARI ALLAH ALKITAB
pak murtad.....uda saya buka thred khusus yg ngebahas perceraian dan wanita berzinah.
silahkeun mampir disana.

http://www.laskarislam.com/t1672-hukuman-bagi-org-yg-berzinah-menurut-fiqh-yesus#11471
dan
http://www.laskarislam.com/t1644-perceraian-adalah-tabu-menurut-kristen#11288


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by satria bergitar on Sat Mar 17, 2012 6:52 pm

@abu hanan wrote:
@barabasmurtad77 wrote:
@BAKUL KOPI wrote:HEHE......
Terinspirasi Oleh A'a Gym... yg sabar (betul...?) yg bijak (betul...?) yg kalem (betul...?) yg cukup mampu (betul...?) yg soleh (betul...?) yg ADIL (apa BETUL...?)
Sayangnya disini blm ada user ukhti2 yg ada cuman ukhti jadi2an (mang odoy ketawa guling )
Sebenernya pertanyaan ini khususon bagi ukhti2 tersayang lol tapi kalo ga ada,mungkin akhi2 yg sudah berkeluarga (khususon yg pernah / ada niat utk berpoligami).

Simpel ajah, "Keadilan Seperti Apa n Bagaimana Sih yg Kalian Maksud....?"

Atas nama Sunatullah.? Atas nama jihad kelamin.? Atas nama "si kecil".? maaf,bukan saya anti poligami,tapi jikalaupun Alloh menakdirkan saya tuk berpoligami,ada pedoman yg selalu saya tancapkan. "bukan ane yg nyari,biarkan istri ane yg nyari'in" menurut ane ntulah "adil" sesungguhnya....!
bugimanah...?

pencerahan.... monggoh...!

MUHAMMAD MEMASUKAN AJARAN LAMA KE DALAM ERA BARU YANG TELAH DIRINTIS OLEH TUHAN YESUS YANG MENGAJARKAN "KASIH" SEDANGKAN MUHAMMAD MENGAJARKAN POLIGAMI DIMANA TIDAK AKAN MUNGKIN KASIH DAN KEADILAN ITU BISA DITERAPKAN.
YESUS MENGAJARKAN:
Mat 19:3 Maka datanglah orang-orang Farisi kepada-Nya untuk mencobai Dia. Mereka bertanya: "Apakah diperbolehkan orang menceraikan isterinya dengan alasan apa saja?"
Mat 19:4 Jawab Yesus: "Tidakkah kamu baca, bahwa Ia yang menciptakan manusia sejak semula menjadikan mereka laki-laki dan perempuan?
Mat 19:5 Dan firman-Nya: Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging.
Mat 19:6 Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."
Mat 19:7 Kata mereka kepada-Nya: "Jika demikian, apakah sebabnya Musa memerintahkan untuk memberikan surat cerai jika orang menceraikan isterinya?"
Mat 19:8 Kata Yesus kepada mereka: "Karena ketegaran hatimu Musa mengizinkan kamu menceraikan isterimu, tetapi sejak semula tidaklah demikian.
Mat 19:9 Tetapi Aku berkata kepadamu: Barangsiapa menceraikan isterinya, kecuali karena zinah, lalu kawin dengan perempuan lain, ia berbuat zinah."

BILA YESUS MENGAJARKAN SEPERTI INI DAN MUHAMMAD MENGAJARKAN YANG LAIN, MAKA JELAS BAHWA AJARAN MUHAMMAD TIDAK BERASAL DARI ALLAH ALKITAB
pak murtad.....uda saya buka thred khusus yg ngebahas perceraian dan wanita berzinah.
silahkeun mampir disana.

http://www.laskarislam.com/t1672-hukuman-bagi-org-yg-berzinah-menurut-fiqh-yesus#11471
dan
http://www.laskarislam.com/t1644-perceraian-adalah-tabu-menurut-kristen#11288

:TKP :TKP
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by senopati on Sat Mar 17, 2012 8:58 pm

Kok bahasnya ampek jauh yach??
Poligami...
boleh2 z, asalkan adil dan istri pertama mengizinkan....
avatar
senopati
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 27
Posts : 109
Join date : 11.03.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 19, 2012 9:05 am

adam diberi berapa isteri oleh Tuhan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by abu hanan on Mon Mar 19, 2012 1:44 pm

@SEGOROWEDI wrote:adam diberi berapa isteri oleh Tuhan?
1,emang kenapa?

apakah anda akan menggunakan argumentasi;
adam dikasi 1 wanita sbg istri,kenapa ada yg poligami atow tdak mencontoh adam?
begitu kah?

jawaban saya;
lha wong adam belajar dengan bahan 1 wanita aja belum tamat kok disuruh pilih antara monogami atow poligami....kalow adam dikasi 100 wanita dan adam disuruh pilih kira2 jadi apa nih kehidupan di dunia?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa Poligami Sangat Aneh di mata non Muslim?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 13 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 11, 12, 13  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik