FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

syajarah khuldi gate

Page 2 of 2 Previous  1, 2

View previous topic View next topic Go down

Re: syajarah khuldi gate

Post by BAKUL KOPI on Fri Nov 04, 2011 10:58 am

mang odoy wrote:
BAKUL KOPI wrote:
mang odoy wrote:maksud ane...ini TERKAIT dengan rayuan Mr.Iblis yang menyebutkan kalow Adam Hawa ini memakan BUAH dari SYAJARATUL KHULDI..maka mereka akan ABADI.....SYAJARATUL KHULDI sendiri berarti POHON KEABADIAN....itu POINT nya..
Gimana...bisa ditangkep...???
bisa.....!
:lkj: wani piro....? ehmm ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

dasar satpam gokil.... :D

trus gimana kelanjutannya....?
udah....?
gitu doank...?

BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 4
Male
Age: 25
Posts: 757
Location: warkop
Job/hobbies: jualan kopi
Humor: setiap hari adalah hari ngopi sedunia
Join date: 2011-10-07

Back to top Go down

Re: syajarah khuldi gate

Post by mang odoy on Sun Nov 06, 2011 5:36 am

BAKUL KOPI wrote:
mang odoy wrote:
BAKUL KOPI wrote:
mang odoy wrote:maksud ane...ini TERKAIT dengan rayuan Mr.Iblis yang menyebutkan kalow Adam Hawa ini memakan BUAH dari SYAJARATUL KHULDI..maka mereka akan ABADI.....SYAJARATUL KHULDI sendiri berarti POHON KEABADIAN....itu POINT nya..
Gimana...bisa ditangkep...???
bisa.....!
:lkj: wani piro....? ehmm ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

dasar satpam gokil.... :D

trus gimana kelanjutannya....?
udah....?
gitu doank...?

yeyyy...pnasaran yaa..??? :D
tar dulu lah....samudera atlantik lagi ngamuk mulu nih....pala ane pusing mulu.... :3:

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 74
Posts: 3985
Join date: 2011-10-11

Back to top Go down

Re: syajarah khuldi gate

Post by hamba tuhan on Sun Nov 06, 2011 4:57 pm

@MO
mang odoy wrote:Ya eyalah.....SYAJARAH=POHON adalah KATA BENDA masa KATA KERJA...emangnya ane idiot...??
Tapi POHON disana adalah KIASAN...diartikan PERTUMBUHAN karena yang namanya pohon itu emang TUMBUH...dari biji jadi dahan..dari kecil jadi besar...itu maksudnya.

Lho… katanya SYAJARAH=POHON adalah KATA BENDA masa KATA KERJA, kok jadi makna kiasan yaitu jadi kata kerja amangku sayang????

Menurut saya seh makhluk didalam syurga itu gak berkembang biak apapun yg makhluk tsb lakukan.... heheeee....

Emang ada pohon di surga tumbuh dari biji jadi dahan dari kecil jadi besar neh!!!!
mang odoy wrote: Ooooo...telaahan...kirain dah JADI

Yg namanya telaahan gmn mau jadi amangku.... bantah kalo emang ada yg salah
mang odoy wrote: Ya iyaalahhhh...Adam Hawa ini cikal bakal mahluk yang namanya manusia di Planet Bumi...dan pastinya otak mereka ini normal, masa jalan jalan di Jannah...pada BUGIL...???? maksud bahwa mereka tidak akan telanjang di Jannah ini, dikarenakan di Jannah banyak terdapat bahan bahan untuk menutupi aurat...emang disono dah ada Factory Outlet buat beli baju Ex-Import...???
Tapi TIDAK TELANJANG nya mereka ini....lain ceritanya ketika mereka SUDAH MEMAKAN BUAH dari SYAJARAH....ketika akhirnya mereka sadar diri mereka sudah TELANJANG...
Kan ini yang akan dipecahkan teka tekinya...

Oooo…. Teka teki yg mau dipecahkan ya amangku sayang???? Mantap…. monggo


Al A’raf ayat 26: “Hai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu, pakaian indah untuk perhiasan, dan pakaian takwa. Itulah yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebahagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat”.

hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 17
Male
Posts: 1665
Location: Aceh - Pekanbaru
Join date: 2011-10-07

Back to top Go down

Re: syajarah khuldi gate

Post by mang odoy on Mon Nov 07, 2011 6:00 am

hamba tuhan wrote:@MO
mang odoy wrote:Ya eyalah.....SYAJARAH=POHON adalah KATA BENDA masa KATA KERJA...emangnya ane idiot...??
Tapi POHON disana adalah KIASAN...diartikan PERTUMBUHAN karena yang namanya pohon itu emang TUMBUH...dari biji jadi dahan..dari kecil jadi besar...itu maksudnya.

Lho… katanya SYAJARAH=POHON adalah KATA BENDA masa KATA KERJA, kok jadi makna kiasan yaitu jadi kata kerja amangku sayang????

SYAJARAH...diartikan PERTUMBUHAN (kata BENDA)....karena kata larangannya juga berbunyi.."JANGAN DEKATI SYAJARAH"...diartikan (telaahan) JANGAN DEKATI "PERTUMBUHAN"..

Jadi...MAKNA KISASAN dari "syajarah" nya adalah PERTUMBUHAN (kata benda/isim/noun).....bukan TUMBUH (kata kerja/fiil/verb)....ngerti ora son....???
:D

Menurut saya seh makhluk didalam syurga itu gak berkembang biak apapun yg makhluk tsb lakukan.... heheeee....

Lhaaa...saya mah kagak ngurusin flora dan fauna di sorga....jadi itu diluar tanggung jawab percetakan alias aut of topik....

Emang ada pohon di surga tumbuh dari biji jadi dahan dari kecil jadi besar neh!!!!

Kiasan sayangggg.....syajarah DIARTIKAN "pertumbuhan"....siapa yang ngurusin flora dan fauna di sorga.....???? :D

mang odoy wrote: Ooooo...telaahan...kirain dah JADI

Yg namanya telaahan gmn mau jadi amangku.... bantah kalo emang ada yg salah

Lanjooottt...

mang odoy wrote: Ya iyaalahhhh...Adam Hawa ini cikal bakal mahluk yang namanya manusia di Planet Bumi...dan pastinya otak mereka ini normal, masa jalan jalan di Jannah...pada BUGIL...???? maksud bahwa mereka tidak akan telanjang di Jannah ini, dikarenakan di Jannah banyak terdapat bahan bahan untuk menutupi aurat...emang disono dah ada Factory Outlet buat beli baju Ex-Import...???
Tapi TIDAK TELANJANG nya mereka ini....lain ceritanya ketika mereka SUDAH MEMAKAN BUAH dari SYAJARAH....ketika akhirnya mereka sadar diri mereka sudah TELANJANG...
Kan ini yang akan dipecahkan teka tekinya...

Oooo…. Teka teki yg mau dipecahkan ya amangku sayang???? Mantap…. monggo


Al A’raf ayat 26: “Hai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu, pakaian indah untuk perhiasan, dan pakaian takwa. Itulah yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebahagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat”.

PAKAIAN TAKWA = BAJU TAKWA...kalo di CIanjur mah disebutnya BAJU KOKO.... ketawa guling

Coba kita telaah sama sama...

1. Pakaian untuk MENUTUP AURATMU
2. Pakaian indah untuk PERHIASAN
3. Pakaian TAKWA

Apakah ketiga hal diatas......adalah 3 dalam 1...???
Bukan 3 pakaian tapi 1 Pakaian...??? :D

Bagaimana anda mengkorelasikannya dengan DAUN DAUN SYURGA yang dipake untuk MENUTUP AURAT Adam Hawa....setelah mereka MEMAKAN BUAH DARI "SYAJARAH".....????

Silahkan....kali aja teka teki ini ketemu kalo 17 CABANG ILMU nya sudah dikeluarin.... :3:

Wasalam,




mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 74
Posts: 3985
Join date: 2011-10-11

Back to top Go down

Re: syajarah khuldi gate

Post by sule on Mon Nov 07, 2011 9:37 pm

Anak berumur 0-5 tahun tidak ada rasa malu meski dia telanjang,.. dia tidak mengerti bahwa itu adalah kejelekan (sauaatuhuma).... aurat nya tertutup oleh matanya yang tidak dapat membedakan mana aurat dan mana bukan aurat,.. hanya orang2 dewasa yang bisa "hidup" saat melihat lawan jenisnya...

sule
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Total Like dan Thanks: 0
Posts: 1
Join date: 2011-11-07

Back to top Go down

Re: syajarah khuldi gate

Post by Admin on Mon Nov 07, 2011 9:56 pm

@sule
Intinya apa nih Bung Sule...
:3e:

Admin
Administrator
Administrator

Total Like dan Thanks: 47
Male
Posts: 1063
Location: Tanah Melayu
Join date: 2011-08-03

http://www.laskarislam.com

Back to top Go down

Re: syajarah khuldi gate

Post by BAKUL KOPI on Mon Nov 07, 2011 9:58 pm

:study: :scratch:

BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 4
Male
Age: 25
Posts: 757
Location: warkop
Job/hobbies: jualan kopi
Humor: setiap hari adalah hari ngopi sedunia
Join date: 2011-10-07

Back to top Go down

Re: syajarah khuldi gate

Post by mang odoy on Sat Nov 12, 2011 6:33 am

sule wrote:Anak berumur 0-5 tahun tidak ada rasa malu meski dia telanjang,.. dia tidak mengerti bahwa itu adalah kejelekan (sauaatuhuma).... aurat nya tertutup oleh matanya yang tidak dapat membedakan mana aurat dan mana bukan aurat,.. hanya orang2 dewasa yang bisa "hidup" saat melihat lawan jenisnya...

mungkin sama dengan kasus ini..

"ketika kita lagi SAKIT GIGI yang sedang puncak puncaknya nyut nyutan...'liat cewek cantik telanjang...mungkin kagak ngaruh sedikitpun.."

ehh...nyambung gak kira kira...?? :3:

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 74
Posts: 3985
Join date: 2011-10-11

Back to top Go down

Re: syajarah khuldi gate

Post by BAKUL KOPI on Mon Nov 14, 2011 6:50 pm

up

BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 4
Male
Age: 25
Posts: 757
Location: warkop
Job/hobbies: jualan kopi
Humor: setiap hari adalah hari ngopi sedunia
Join date: 2011-10-07

Back to top Go down

Re: syajarah khuldi gate

Post by BAKUL KOPI on Wed Nov 23, 2011 4:58 am

up

BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 4
Male
Age: 25
Posts: 757
Location: warkop
Job/hobbies: jualan kopi
Humor: setiap hari adalah hari ngopi sedunia
Join date: 2011-10-07

Back to top Go down

Re: syajarah khuldi gate

Post by keroncong on Fri Mar 09, 2012 3:46 pm

injil mengatakan Hawa - yang harus bertanggung jawab
atas kesengsaraan hidup manusia, dengan mengatakan bahwa
Hawa yang menjerurnuskan Adam untuk memakan buah terlarang
... dan seterusnya, tidak diragukan lagi adalah pendapat
yang tidak islami.

Sumber pendapat ini ialah Kitabb Taurat dengan segala bagian
dan tambahannya. Ini merupakan pendapat yang diimani oleh
kaum Yahudi dan Nasrani, serta sering menjadi bahan
referensi bagi para pemikir, penyair, dan penulis mereka.
Bahkan tidak sedikit (dan ini sangat disayangkan) penulis
muslim yang bertaklid buta dengan pendapat tersebut.

Namun, bagi orang yang membaca kisah Adam dalam Al-Qur'an
yang ayat-ayatnya (mengenai kisah tersebut) terhimpun dalam
beberapa surat, tidak akan bertaklid buta seperti itu. Ia
akan menangkap secara jelas fakta-fakta seperti berikut ini.

1. Taklif ilahi untuk tidak memakan buah terlarang itu
ditujukan kepada Adam dan Hawa (bukan Adam saja). Allah
berfirman:

"Dan Kami berfirman, 'Hai Adam, diamilah oleh kamu dan
istrimu surga ini, dan makanlah makanan-makanannya yang
banyak lagi baik dimana saja yang kamu sukai, dan janganlah
kamu dekati pohon ini, yang menyebabkan kamu termasuk
orang-orang zalim.'" (al-Baqarah: 35)

2. Bahwa yang mendorong keduanya dan menyesatkan keduanya
dengan tipu daya, bujuk rayu, dan sumpah palsu ialah setan,
sebagaimana difirmankan Allah:

"Lalu keduanya digelincirkan oleh setan dari surga itu dan
dikeluarkan dari keadaan semula ..." (al-Baqarah: 36)

Dalam surat lain terdapat keterangan yang rinci mengenai
tipu daya dan bujuk rayu setan:

"Maka setan membisikkan pikiran jahat kepada keduanya untuk
menampakkan kepada keduanya apa yang tertutup bagi mereka
yaitu auratnya, dan setan berkata, Tuhan kamu tidak
melarangmu dari mendekati pohon ini, melainkan supaya kamu
berdua tidak menjadi malaikat atau tidak menjadi orangyang
kekal (dalam surga).' Dan dia (setan) bersumpah kepada
keduanya, 'Sesungguhnya saya termasuk orangyang memberi
nasihat kepada kamu berdua.' Maka setan membujuk keduanya
(untuk memakan buah itu) dengan tipu daya. Tatkala keduanya
telah merasakan buah kayu itu, tampaklah bagi keduanya
aurat-auratnya, dan mulailah keduanya menutupinya dengan
daun-daun surga. Kemudian Tuhan rnereka menyeru mereka,
'Sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagi kamu
berdua?' Keduanya berkata, 'Ya Tuhan kami, kami telah
menganiaya diri kami sendiri, dan jika Engkau tidak
mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, niscaya kami
termasuk orang-orangyang merugi.'" (al-A'raf: 20-23)

Dalam surat Thaha diceritakan bahwa Adam a.s. yang pertama
kali diminta pertanggungjawaban tentang pelanggaran itu,
bukan Hawa. Karena itu, peringatan dari Allah tersebut
ditujukan kepada Adam, sebagai prinsip dan secara khusus.
Kekurangan itu dinisbatkan kepada Adam, dan yang
dipersalahkan - karena pelanggaran itu - pun adalah Adam.
Meskipun istrinya bersama-sama dengannya ikut melakukan
pelanggaran, namun petunjuk ayat-ayat itu mengatakan bahwa
peranan Hawa tidak seperti peranan Adam, dan seakan-akan
Hawa makan dan melanggar itu karena mengikuti Adam.

Allah berfirman:

"Dan sesungguhnya telah Kami perintahkan kepada Adam dahulu,
maka ia lupa (akan perintah itu), dan tidak Kami dapati
padanya kemauan yang kuat. Dan (ingatlah) ketika Kami
berkata kepada malaikat, 'Sujudlah kamu kepada Adam,' maka
mereka sujud kecuali iblis. Ia membangkang. Maka kami
berkata, 'Hai Adam, sesungguhnya ini (iblis) adalah musuh
bagimu dan bagõ istrimu, maka sekali-kali janganlah sampai
ia mengeluarkan kamu berdua dari surga, yang menyebabkan
kamu menjadi celaka. Sesungguhnya kamu tidak akan kelaparan
didalamnya dan tidak akan telanjang, dan sesungguhnya kamu
tidak akan merasa dahaga dan tidak (pula) akan ditimpa panas
matahari didalamnya. 'Kemudian setan membisikkan pikiran
jahat kepadanya (Adam) dengan berkata, 'Hai Adam, maukah
saya tunjukkan kepadamu pohon khuldi dan kerajaan yang tidak
akan binasa?' Maka keduanya memakan dari buah pohon itu,
lalu tampaklah bagi keduanya aurat-auratnya dan mulailah
keduanya menutupinya dengan daun-daun (yang ada di) surga,
dan durhakalah Adam kepada Tuhan dan sesalah ia. Kemudian
Tuhannya memilihnya. Maka dia menerima tobatnya dan
memberinya petunjuk." (Thaha: 115-122)

3. Al-Qur'an telah menegaskan bahwa Adam diciptakan oleh
Allah untuk suatu tugas yang sudah ditentukan sebelum
diciptakannya. Para malaikat pada waktu itu sangat ingin
mengetahui tugas tersebut, bahkan mereka mengira bahwa
mereka lebih layak mengemban itu daripada Adam. Hal ini
telah disebutkan dalam beberapa ayat surat al-Baqarah yang
disebutkan Allah SWT sebelum menyebutkan ayat-ayat yang
membicarakan bertempat tinggalnya Adam dalam surga dan
memakan buah terlarang.

Firman Allah:

"Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat,
'Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka
bumi.' Mereka berkata, 'Mengapa Engkau hendak menjadikan
(khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan
padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa
bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?' Tuhan
befirman, 'Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu
ketahui.' Dan Dia mengajarkan kepada Adam nama-nama (benda)
seluruhnya kemudian mengemukakannya kepada para malaikat
lalu berfirman, 'Sebutkanlah kepada-Ku nama benda-benda itu
jika kamu memang orang-orang yang benar?' Mereka menjawab,
'Maha Suci Engkau, tidak ada yang kami ketahui selain dari
apa yang telah Engkau ajarkan kepada kami; sesungguhnya
Engkaulah Yang Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.' Allah
berfirman, 'Hai Adam, beritahukanlah kepada mereka nama-nama
benda ini.' Maka setelah diberitahukannya kepada mereka
nama-nama benda itu, Allah berfirman, 'Bukankah sudah
Kukatakan kepadamu bahwa sesungguhnya Aku mengetahui rahasia
langit dan bumi dan mengetahui apa yang kamu lahirkan dan
apa yang kamu sembunyikan?'" (al-Baqarah: 30-33)

Disebutkan pula dalam hadits sahih bahwa Adam dan Musa a.s.
bertemu di alam gaib. Musa hendak menimpakan kesalahan
kepada Adam berkenaan dengan beban yang ditanggung manusia
karena kesalahan Adam yang memakan buah terlarang itu
(lantas dikeluarkan dari surga dan diturunkan ke bumi
sehingga menanggung beban kehidupan seperti yang mereka
alami; penj.) . Kemudian Adam membantah Musa dan mematahkan
argumentasinya dengan mengatakan bahwa apa yang terjadi itu
sudah merupakan ketentuan ilahi sebelum ia diciptakan, untuk
memakmurkan bumi, dan bahwa Musa juga mendapati ketentuan
ini tercantum dalam Taurat.

Hadits ini memberikan dua pengertian kepada kita. Pertama,
bahwa Musa menghadapkan celaan itu kepada Adam, bukan kepada
Hawa. Hal ini menunjukkan bahwa apa yang disebutkan dalam
Taurat (sekarang) bahwa Hawa yang merayu Adam untuk memakan
buah terlarang itu tidak benar. Itu adalah perubahan yang
dimasukkan orang ke dalam Taurat.

Kedua, bahwa diturunkannya Adam dan anak cucunya ke bumi
sudah merupakan ketentuan ilahi dalam takdir-Nya yang luhur
dan telah ditulis oleh kalam ilahi dalam Ummul Kitab (Lauh
al-Mahfuzh), untuk melaksanakan tugas-tugas yang dibebankan
melalui risalah-Nya di atas planet ini, sebagaimana yang
dikehendaki Allah, sedangkan apa yang dikehendaki Allah
pasti terjadi.

4. Bahwa surga (jannah), tempat Adam diperintahkan untuk
berdiam di dalamnya dan memakan buah-buahannya, kecuali satu
pohon, dan disuruh hengkang dari sana karena melanggar
larangan (memakan buah tersebut), tidak dapat dipastikan
bahwa surga tersebut adalah surga yang disediakan Allah
untuk orang-orang muttaqin di akhirat kelak. Surga yang
dimaksud belum tentu surga yang di dalamnya Allah
menciptakan sesuatu (kenikmatan-kenikmatan) yang belum
pernah dilihat mata, belum pernah didengar telinga, dan
tidak seperti yang terlintas dalam hati manusia.

Para ulama berbeda pendapat mengenai "surga" Adam ini,
apakah merupakan surga yang dijanjikan kepada orang-orang
mukmin sebagai pahala mereka, ataukah sebuah "jannah"
(taman/kebun) dari kebun-kebun dunia, seperti firman Allah:

"Sesungguhnya Kami telah menguji mereka (musyrikin Mekah)
sebagaimana Kami telah menguji pemilik-pemilik kebun
(jannah), ketika mereka bersumpah bahwa mereka
sungguh-sungguh akan memetik (hasil)-nya di pagi hari."
(al-Qalam: 17)

Dalam surat lain Allah berfirman:

"Dan berikanlah kepada mereka sebuah perumpamaan dua orang
laki-laki. Kami jadikan bagi seorang diantara keduanya (yang
kafir) dua buah kebun (jannatain) anggur dan Kami kelilingi
kedua kebun itu dengan pohon-pohon kurma dan diantara kedua
kebun itu Kami buatkan ladang. Kedua buah kebun itu
menghasilkan buahnya, dan kebun itu tiada kurang buahnya
sedikit pun, dan Kami alirkan sungai di celah-celah kedua
kebun itu." (al-Kahfi: 32-33)

Ibnul Qayyim menyebutkan kedua pendapat tersebut dengan
dalil-dalilnya masing-masing dalam kitabnya Miftahu Daaris
Sa'adah. Silakan membacanya siapa yang ingin mengetahui
lebih jauh masalah ini. Wallahu a'lam.


keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 57
Male
Age: 60
Posts: 4201
Location: di rumah saya
Job/hobbies: posting2
Join date: 2011-11-09

Back to top Go down

Re: syajarah khuldi gate

Post by mang odoy on Tue Aug 28, 2012 8:50 am

up

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 74
Posts: 3985
Join date: 2011-10-11

Back to top Go down

Re: syajarah khuldi gate

Post by mang odoy on Tue Aug 28, 2012 8:52 am

lhaa pantesan lama gak ketemu...ternyata topik KHULDI ini nyangsang di sub forum YAHUDI...??

Gimana pak Mod....emang ada korelasinya...antara YAHUDI dan masalah KHULDI gate ini..???

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 74
Posts: 3985
Join date: 2011-10-11

Back to top Go down

Re: syajarah khuldi gate

Post by frontline defender on Tue Aug 28, 2012 11:48 am

BAKUL KOPI wrote:topik ini sempat terhenti di forum sebelah. ntah karena udah bosen karna ga ada titik temu atau ntah karena ga enak kalo di liat sama para salibis, hmmmm coba saya angkat topik tsb disini.
Untuk para sesepuh,ustadz,gus,kyai,ahli bhs arab,mohon pencerahannya.
mungkin disini kita bisa mengupasnya lebih nyaman.
kalo masih ga nyaman ya tar ane delet lah lol
buah khuldi = buah beneran / buah terlarang / buah abadi / ilmu / Making Love / ?????


:3gk:


monggo.....!

*semoga thread yg ini laris n ga bikin TSnya tambah bingung
jadi kuncinya ada di QS. 2:30 :
2:30. Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat: “Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi”. Mereka berkata: “Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan menyucikan Engkau?” Tuhan berfirman: “Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui”.

dari sini dapat kita ketahui, bahwa makan/nggak makan buah khuldi, manusia tetap saja akan diturunkan ke bumi!

lalu cerita berlanjut ke :
7:22. maka setan membujuk keduanya (untuk memakan buah itu) dengan tipu daya. Tatkala keduanya telah merasai buah kayu itu, nampaklah bagi keduanya aurat-auratnya, dan mulailah keduanya menutupinya dengan daun-daun surga. Kemudian Tuhan mereka menyeru mereka: “Bukankah Aku telah melarang kamu berdua dari pohon kayu itu dan Aku katakan kepadamu: “Sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagi kamu berdua?”
2:36. Lalu keduanya digelincirkan oleh setan dari surga itu dan dikeluarkan dari keadaan semula dan Kami berfirman: “Turunlah kamu! sebagian kamu menjadi musuh bagi yang lain, dan bagi kamu ada tempat kediaman di bumi, dan kesenangan hidup sampai waktu yang ditentukan”.
intinya, Allah menurunkan manusia ke bumi, pada waktu manusia sudah siap, yaitu pada waktu setelah manusia menerima pengetahuan akan konsekuensi dari suatu perbuatan, makan buah khuldi mengakibatkan terlihat auratnya (spt halnya dosa mengakibatkan malu/rasa bersalah)...
2:37. Kemudian Adam menerima beberapa kalimat dari Tuhannya, maka Allah menerima tobatnya. Sesungguhnya Allah Maha Penerima tobat lagi Maha Penyayang.
...sedangkan tobat kepada Tuhan mengakibatkan diampuni dosanya!

jadi karena itulah buah khuldi disebut dengan buah pengetahuan (akan konsekuensi dari tiap2 perbuatan)!
nice info

frontline defender
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 57
Posts: 3052
Humor: TUHAN Murka terhadap Orang yang Berniat Baik, kemudian Membunuhnya (2 Samuel 6:6-7)
Join date: 2011-11-17

Back to top Go down

Re: syajarah khuldi gate

Post by mang odoy on Tue Aug 28, 2012 8:21 pm

intinya, Allah menurunkan manusia ke bumi, pada waktu manusia sudah siap, yaitu pada waktu setelah manusia menerima pengetahuan akan konsekuensi dari suatu perbuatan, makan buah khuldi mengakibatkan terlihat auratnya (spt halnya dosa mengakibatkan malu/rasa bersalah)...

bagaimana dengan DAUN DAUN untuk MENUTUPI AURAT mereka..???

apakah mo ditafsirkan KIASAN pula...??

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 74
Posts: 3985
Join date: 2011-10-11

Back to top Go down

Re: syajarah khuldi gate

Post by abu hanan on Wed Aug 29, 2012 3:17 am

mang odoy wrote:lhaa pantesan lama gak ketemu...ternyata topik KHULDI ini nyangsang di sub forum YAHUDI...??

Gimana pak Mod....emang ada korelasinya...antara YAHUDI dan masalah KHULDI gate ini..???
lha mana ketehe lah....mau dibawa kemana neh?biyar gak nyangsang..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas

abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Total Like dan Thanks: 158
Male
Age: 80
Posts: 7129
Location: soerabaia
Job/hobbies: Menyebarkan Monotheism dan memberangus berhala
Humor: hari terpanjang adalah hariseninsampaiseninlagi
Join date: 2011-10-06

Back to top Go down

Re: syajarah khuldi gate

Post by mang odoy on Wed Aug 29, 2012 5:35 am

abu hanan wrote:
mang odoy wrote:lhaa pantesan lama gak ketemu...ternyata topik KHULDI ini nyangsang di sub forum YAHUDI...??

Gimana pak Mod....emang ada korelasinya...antara YAHUDI dan masalah KHULDI gate ini..???
lha mana ketehe lah....mau dibawa kemana neh?biyar gak nyangsang..

DEBAT EKSLUSIF aja mbah....soalnya ini juga salah satu hal yang sering 'disalahfahami'.....

Kalo ditaro disini...mo nyangsang sama Yahudi sebelah mananya...??? ha ha ha...

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 74
Posts: 3985
Join date: 2011-10-11

Back to top Go down

Re: syajarah khuldi gate

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 31, 2012 3:30 pm

ichreza wrote:

1. Taklif ilahi untuk tidak memakan buah terlarang itu
ditujukan kepada Adam dan Hawa (bukan Adam saja). Allah
berfirman:

"Dan Kami berfirman, 'Hai Adam, diamilah oleh kamu dan
istrimu surga ini, dan makanlah makanan-makanannya yang
banyak lagi baik dimana saja yang kamu sukai, dan janganlah
kamu dekati pohon ini, yang menyebabkan kamu termasuk
orang-orang zalim.'" (al-Baqarah: 35)


2. Bahwa yang mendorong keduanya dan menyesatkan keduanya
dengan tipu daya, bujuk rayu, dan sumpah palsu ialah setan,
sebagaimana difirmankan Allah:

"Lalu keduanya digelincirkan oleh setan dari surga itu dan
dikeluarkan dari keadaan semula ..." (al-Baqarah: 36)


Dalam surat lain terdapat keterangan yang rinci mengenai
tipu daya dan bujuk rayu setan:

"Maka setan membisikkan pikiran jahat kepada keduanya untuk
menampakkan kepada keduanya apa yang tertutup bagi mereka
yaitu auratnya, dan setan berkata, Tuhan kamu tidak
melarangmu dari mendekati pohon ini, melainkan supaya kamu
berdua tidak menjadi malaikat atau tidak menjadi orangyang
kekal (dalam surga).' Dan dia (setan) bersumpah kepada
keduanya, 'Sesungguhnya saya termasuk orangyang memberi
nasihat kepada kamu berdua.' Maka setan membujuk keduanya
(untuk memakan buah itu) dengan tipu daya. Tatkala keduanya
telah merasakan buah kayu itu, tampaklah bagi keduanya
aurat-auratnya, dan mulailah keduanya menutupinya dengan
daun-daun surga. Kemudian Tuhan rnereka menyeru mereka,
'Sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagi kamu
berdua?' Keduanya berkata, 'Ya Tuhan kami, kami telah
menganiaya diri kami sendiri, dan jika Engkau tidak
mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, niscaya kami
termasuk orang-orangyang merugi.'" (al-A'raf: 20-23)


nyontek gate...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 29283
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: syajarah khuldi gate

Post by abu hanan on Fri Jun 06, 2014 8:05 pm

nyundul gate..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas

abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Total Like dan Thanks: 158
Male
Age: 80
Posts: 7129
Location: soerabaia
Job/hobbies: Menyebarkan Monotheism dan memberangus berhala
Humor: hari terpanjang adalah hariseninsampaiseninlagi
Join date: 2011-10-06

Back to top Go down

Re: syajarah khuldi gate

Post by abu hanan on Sat Jun 07, 2014 6:40 pm

allah sama sekali tidak menyebut "khuldi" untuk pohon terlarang..gerangan apakah dibalik pengucapan "khuldi" by iblis?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas

abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Total Like dan Thanks: 158
Male
Age: 80
Posts: 7129
Location: soerabaia
Job/hobbies: Menyebarkan Monotheism dan memberangus berhala
Humor: hari terpanjang adalah hariseninsampaiseninlagi
Join date: 2011-10-06

Back to top Go down

Page 2 of 2 Previous  1, 2

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum