FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Halaman 1 dari 8 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by keroncong on Mon Mar 05, 2012 6:12 pm

Secara Fisik, Yesus Hidup

Setelah mengucap 'salam', Yesus menerangkan perasaan murid-muridnya dengan berkata,

   "Lihat tangan dan kakiku, aku sendirilah ini; Rabalah aku dan lihatlah, karena hantu tidak ada daging dan tulangnya, seperti yang kamu lihat ada padaku... Ia memperlihatkan tangan dan kakinya kepada mereka ". (Injil - Lukas 24: 39-40).

Apa yang ingin dibuktikannya? Bahwa dia telah bangkit dari kematian? - Bahwa dia adalah roh? - Apa yang bisa ditunjukkan dari tangan dan kaki mengenai kebangkitan kembali? "Ini adalah diriku sendiri!" Tidakkah kamu lihat? "Hantu,... semua hantu tidak memiliki daging dan tulang seperti yang kamu lihat ada padaku!" Ini adalah bukti yang jelas kebenarannya. Anda tidak perlu meyakinkan orang lain, apakah Hindu, Muslim, Kristen, Yahudi, Atheis dan lain-lain. Semuanya mengetahui tanpa perlu bukti bahwa hantu tidak memiliki daging dan tulang!
Mengapa Menentang Kenyataan?

Lalu mengapa Yesus perlu mengulang-ulang kenyataan itu? Jawabannya mudah, yaitu karena murid-muridnya berfikir bahwa dia telah kembali dari kematian, bahwa dia telah dibangkitkan kembali, dan jika benar, maka dia kini adalah dalam bentuk spiritual - suatu roh! Dan Yesus mengatakan kepada mereka bahwa itu tidak benar - Dia bukanlah hantu - tidak dibangkitkan kembali! Ayat-ayat di atas dalam bahasa aslinya dan dalam semua bahasa sangat gamblang, mudah dan jelas sehingga Anda tidak memerlukan kamus atau seorang doktor untuk membantu menerangkannya pada Anda.

Mengapa kalian (para pembaca sekalian) tidak mencoba untuk mengingat cukup satu ayat ini saja. Dalam bahasa kalian sendiri - Inggris, Arab, Zulu atau Afrika, dengan satu ayat ini Anda bisa mengusir perahu kaum misionaris - Anda bisa "memecahkan batok kepala" mereka seperti yang dilakukan Daud muda yang hanya menggunakan batu kerikil untuk memukul Jalut. Kesenangan itu sepenuhnya milik Anda. Allah memberikan kesempatan hari ini dan di usia ini untuk membebaskan pemikiran kaum Kristiani dari khayalannya.

Saya pernah meminta sekelompok kaum Kristen yang terpelajar untuk menerangkan kepada saya dalam bahasa mereka, apakah apabila seseorang berkata "Hantu tidak memiliki Daging dan Tulang" itu berarti - Hantu memiliki Daging dan Tulang! Dalam perdebatan itu, tak satu pun dari mereka yang berani untuk menjawab pertanyaan tersebut. Mereka semua berpura-pura bahwa kata-kata itu tidak pernah ada.
Penjelasan yang Gamblang ... Saya Masih Hidup!

Jika saya mengatakan pada Anda bahwa karena saya mempunyai daging dan tulang - saya bukanlah hantu! -Apakah itu arti sebenarnya dalam bahasa Anda? Anda akan menjawab "Ya!" Dengan kata lain, Yesus menerangkan kepada murid-muridnya ketika dia berkata, "rabalah tanganku dan kakiku" bahwa tubuhnya itu adalah benar-benar tubuh manusia secara fisik dan bukan metamorfosa dan juga bukan bangkit kembali, karena tubuh yang berasal dari orang yang dibangkitkan kembali akan menjadi hantu.
Siapa yang Berkata Demikian?

Seorang misionaris berkata, "Siapa yang mengatakan bahwa orang yang bangkit kembali akan menjadi hantu?

Saya menjawab, "Yesus!"

Dia bertanya lagi, "Dimana?"

Saya jawab, "Dalam Injil Lukas 20: 27-36, coba lihat bagian dimana Yesus berkata 'Hantu tidak mempunyai daging dan tulang' dan Anda akan melihatnya ..." Kaum Yahudi datang dan datang lagi kepada Yesus dengan masalah dan persoalan-persoalan seperti:

  1. "Rabi, apakah diperbolehkan membayar pajak kepada Kaisar atau tidak?" (Injil - Matius 22: 17).
  2. "Rabi, perempuan ini tertangkap basah ketika ia sedang berbuat zinah". (Injil - Yohanes 8: 4)
  3. "Rabi, hukum manakah yaug paling utama?" (Injil-Mar-kus 12: 28)

Sekarang mereka datang kepadanya sehubungan dengan seorang wanita Yahudi yang mempunyai 7 suami. Menurut ajaran Yahudi, jika seorang suami meninggal tanpa keturunan, maka adik laki-laki suaminya itu akan mengambilnya dan memelihara istrinya. Dan jika dia meninggal juga, maka adiknya yang lain akan berbuat serupa dan seterusnya. Dalam kasus sebelum ada Yesus, tujuh bersaudara itu memiliki satu wanita ini satu persatu. Pada waktu laki-laki yang ketujuh meninggal, tak lama si wanita itu pun meninggal. Tidak ada masalah dalam hal ini karena masing-masing laki-laki itu hanya memenuhi kewajibannya saja satu persatu! Tetapi pertanyaan dari kaum Yahudi adalah apabila ada kebangkitan kembali, siapa yang akan memiliki wanita ini, karena mereka semua telah menjadi suaminya! Gambaran tentang Yahudi ini adalah untuk menimbulkan pemikiran pada Yesus bahwa jika ketujuh bersaudara itu bangkit kembali, juga si wanita itu, maka akan ada perang diantara ketujuh bersaudara itu karena mereka mengaku bahwa wanita itu adalah istrinya.

Singkatnya, siapa di antara mereka yang akan mendapat wanita ini sebagai istrinya di surga nanti? Dalam menjawab pertanyaan ini, Yesus berkata, "Tidak ada satupun orang yang meninggal untuk kedua kalinya" yang berarti bahwa orang yang bangkit dari kematian akan kekal: tidak memerlukan makan, perlindungan, pakaian, seksual, istirahat seperti manusia sekarang. "Mereka hampir sama seperti malaikat" mereka akan menjadi hantu. Mereka menjadi makhluk halus. Seperti katanya, "Hantu tidak mempunyai daging dan tulang seperti yang kamu lihat pada diriku" - Aku bukan hantu. Saya tidak bangkit kembali! Aku masih Yesus yang dulu - hidup!

   "Sambil berkata demikian, ia memperlihatkan tangan dan kakinya kepada mereka" (Injil - Lukas 24: 40).

Rasa Takut Murid-murid itu Hilang

Murid-muridnya 'girang dan masih heran', apa yang telah terjadi? Mereka berpikir bahwa Yesus telah mati dan pergi, tetapi kini guru mereka berdiri diantara mereka dengan daging dan tulang - 100% karakteristik dari manusia yang hidup ! Untuk meyakinkan dan menenangkan mereka lebih jauh, dia berkata,

   "Adakah padamu makanan di sini?Lalu mereka memberikan kepadanya sepotong ikan goreng, Ia mengambilnya dan memakannya di depan mata mereka ". (Injil - Lukas 24: 41-43).

Untuk membuktikan apa? Bahwa dia bangkit kembali? Mengapa dia tidak mengatakannya tetapi malah membuktikan yang sebaliknya? Memperagakan tubuhnya, makan, mengunyah 'ikan goreng'. Apakah ini adalah suatu adegan, berpura-pura, membuat orang percaya? "Tidak!" kata Schleliermarcher, 165 tahun yang lalu. Albert Schweizer dalam bukunya "Dalam penyelidikan sejarah Yesus" halaman 64, dia mengutip:

   "Jika Yesus makan hanya untuk menunjukkan bahwa dia bisa makan, sementara sebenarnya dia tidak memerlukan makanan, maka mungkin itu suatu kepura-puraan - sesuatu yang docetic''.

Penyelamatan yang Mudah

Apa yang salah dengan kaum Kristen? Yesus berkata bahwa hantu tidak memiliki daging dan tulang. Sebaliknya mereka mengatakan bahwa hantu mempunyainya! Tanyakan kepada teman Anda yang beragama Kristen. Siapa yang berbohong? Yesus atau Anda, milyaran orang pengikutnya? Ini adalah akibat dari pencucian otak 2000 tahun atau 'pemprograman' seperti yang dikatakan orang Amerika. Keselamatan adalah mudah dalam agama Kristen. Umat Kristen tidak perlu puasa, shalat, dan mengekang diri seperti yang diwajibkan pada Muslim. Dia hanya cukup percaya dan keselamatan pasti menjadi miliknya.

Bagi kami, semua tindakan kami, perbuatan baik kami adalah "seperti kain lap kotor" katanya. Anda sebaiknya memperbaikinya, atau dia yang akan "memperbaiki" Anda. Dia tidak akan pernah senang kepada kita, walaupun kita telah membatasi diri jauh darinya. Firman Allah:

   "Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepadamu hingga kamu mengikuti agama mereka. " (QS. Al-Baqarah (2): 120)

Jika Anda tidak merubah mereka, maka mereka yang akan merubah Anda! Jika Anda ingin damai - damailah - selamat - Islam.


Terakhir diubah oleh ichreza tanggal Tue Oct 30, 2012 1:33 am, total 3 kali diubah
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 06, 2012 7:35 am

masuk akal tidak?
luka separah itu pada hari ketiga malah jalan-jalan nemui murid-murid-Nya mamerin luka-lukanya?
lol

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by keroncong on Tue Mar 06, 2012 9:12 am

@SEGOROWEDI wrote:masuk akal tidak?
luka separah itu pada hari ketiga malah jalan-jalan nemui murid-murid-Nya mamerin luka-lukanya?
lol

sangat masuk akal sekali......Yesus punya mukjizat......
menghidupkan orang mati bisa......tentu bukan hal mudah untuk menyembuhkan lukanya
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 06, 2012 9:27 am

ichreza wrote:
sangat masuk akal sekali......Yesus punya mukjizat......
menghidupkan orang mati bisa......tentu bukan hal mudah untuk menyembuhkan lukanya

terus pura-pura mati untuk apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by keroncong on Tue Mar 06, 2012 9:52 am

@SEGOROWEDI wrote:
ichreza wrote:
sangat masuk akal sekali......Yesus punya mukjizat......
menghidupkan orang mati bisa......tentu bukan hal mudah untuk menyembuhkan lukanya

terus pura-pura mati untuk apa?

sangat kritis juga anda yah....... basi basi
pertanyaannya, siapa yang menginginkan Yesus mati di kayu salib?
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 06, 2012 11:34 am

kok tidak dijawab, malah tanya...
padahal lukanya belum sembuh sama-sekali, lobang bekas paku pada tangan dan kaki masih ada, jadi teori mukjizat menyembuhkan luka-mu GUGUR

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by keroncong on Tue Mar 06, 2012 11:54 am

@SEGOROWEDI wrote:kok tidak dijawab, malah tanya...
padahal lukanya belum sembuh sama-sekali, lobang bekas paku pada tangan dan kaki masih ada, jadi teori mukjizat menyembuhkan luka-mu GUGUR

wah, ini dia orang kristen yang tidak percaya pada mukjizat yesus. yang namanya mukjizat adalah sebuah keajaiban jadi nggak perlu heran dengan mukjizat tersebut.

untuk apa pura-pura mati? ok, saya jawab.
ini bukan soal hukum saja; tetapi juga politik.
ditinjau dari segi hukum; seorang yang dianggap bersalah oleh rabbi yahudi; layak mendapatkan hukuman.
ditinjau dari segi politik; Yesus adalah seorang leader yang memiliki pengikut dan murid setia.

seorang leader tidak akan mudah menyerahkan nyawanya begitu saja untuk sebuah hukuman mati. oleh karena itu yesus pura-pura sudah mati; agar kakinya tidak dipotong sebagai akhir dari ritual hukuman salib.
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 06, 2012 2:55 pm

lukanya masih menganga lho..
teori mukjizat GUGUR

kakinya tidak dipatahkan karena sudah mati
toh demikian tetep mendapat perlakuan lebih
yaitu lambungnya ditikam
mati kuadrat

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by malkisidek on Wed Mar 07, 2012 9:59 pm

@SEGOROWEDI wrote:lukanya masih menganga lho..
teori mukjizat GUGUR

kakinya tidak dipatahkan karena sudah mati
toh demikian tetep mendapat perlakuan lebih
yaitu lambungnya ditikam
mati kuadrat
apasih susahnya buat SEORANG tuhan???
:lkj: :lkj:
tuhannya sendiri diragukan kemampuan membuat mukjizat...dosa loe!!!

malkisidek
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 76
Join date : 22.01.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 08, 2012 7:55 am

@malkisidek wrote:
apasih susahnya buat SEORANG tuhan???
:lkj: :lkj:
tuhannya sendiri diragukan kemampuan membuat mukjizat...dosa loe!!!

bukn meragukan
tetapi kalau ngarang itu pakai kira-kira
kek muhammad saja
:surban:

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by keroncong on Thu Mar 08, 2012 8:54 am

@SEGOROWEDI wrote:lukanya masih menganga lho..
teori mukjizat GUGUR

kakinya tidak dipatahkan karena sudah mati
toh demikian tetep mendapat perlakuan lebih
yaitu lambungnya ditikam
mati kuadrat

kenapa Yesus mendapat perlakuan berbeda dari 3 terpidana salib?
yang 2 orang dipotong kakinya; sedang yesus cuma ditusuk lambungnya
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 08, 2012 9:18 am

ichreza wrote:
kenapa Yesus mendapat perlakuan berbeda dari 3 terpidana salib?
yang 2 orang dipotong kakinya; sedang yesus cuma ditusuk lambungnya

karena didapati sudah mati
meski tetep saja ditombak lambungnya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by keroncong on Fri Mar 09, 2012 7:49 am

@SEGOROWEDI wrote:
ichreza wrote:
kenapa Yesus mendapat perlakuan berbeda dari 3 terpidana salib?
yang 2 orang dipotong kakinya; sedang yesus cuma ditusuk lambungnya

karena didapati sudah mati
meski tetep saja ditombak lambungnya

perlakuan yang nggak adil, pasti ada alasan lain di balik itu.
seandainya Yesus dipotong kakinya, apa yang akan terjadi?
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 09, 2012 8:49 am

ichreza wrote:
perlakuan yang nggak adil, pasti ada alasan lain di balik itu.
seandainya Yesus dipotong kakinya, apa yang akan terjadi?

gak usah berandai-andai!
sudah dinubuatkan 'tak akan ada tulang yang patah'

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by keroncong on Fri Mar 09, 2012 12:58 pm

@SEGOROWEDI wrote:
ichreza wrote:
perlakuan yang nggak adil, pasti ada alasan lain di balik itu.
seandainya Yesus dipotong kakinya, apa yang akan terjadi?

gak usah berandai-andai!
sudah dinubuatkan 'tak akan ada tulang yang patah'

ah, kasih sini nubuatnya
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 09, 2012 3:51 pm

Kel. 12:46
Bil. 19:12
Mzm. 34:21

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by Orang_Pinggiran on Mon Mar 12, 2012 10:39 pm

Segoro medi oh segoro medi...
njawab ngga pernah nyambung...
ditanya logika, jawabnya ayat injil, ditanya ayat injil, jawabnya kaga jelas, sampai anak sd baca tulisanya aja heran..
"masak orang sudah beristri pemahamanya secetek ini"
ehmm
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 13, 2012 10:57 am

minggiiirr....!!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by Orang_Pinggiran on Tue Mar 13, 2012 11:17 am

@SEGOROWEDI wrote:minggiiirr....!!

Tuch kan dia kerasa... emang berat mengakui kesalahan ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 13, 2012 12:40 pm

seukuwahmu bilang mujizat nyembuhin luka
tapi bukti yang ada: luka masih menganga di tangan dan kaki-Nya
yang salah aku atau seukuwahmu itu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by Macz_Fajar on Tue Mar 13, 2012 2:20 pm

@SEGOROWEDI wrote:
bukn meragukan
tetapi kalau ngarang itu pakai kira-kira
kek muhammad saja
:surban:

Oh, jadi yang mengarang itu pake "kira-kira" toh.. ketiwi ketiwi ketiwi
So, ayat Bible yang begitu didominasi kata "kira-kira" atau keragu-raguan itu karangan yah?

Kira-kira jam 3 malam (Matius 14:25, Markus 6:48),
kira-kira jam 3 (Matius 27:46),
Kira-kira jam 3 petang (Kisah Para Rasul 10:3),
Kira-kira jam 4 (Yohanes 1:39),
Kira-kira jam 5 petang (Matius 20:6),
Kira-kira jam 5 (Matius 20:9),
Kira-kira jam 9 (Kisah Para Rasul 23:23),
Kira-kira jam 9 pagi (Matius 20:3),
Kira-kira jam 12 (Lukas 23:44, Yohanes 19:14),
Kira-kira pukul 12 (Matius 20:5, Yohanes 4:6, Kisah Para Rasul 10:9),
Kira-kira 2 jam (Kisah Para Rasul 19:34),
Kira-kira 3 jam (Kisah Para Rasul 5:7).

Keragu-raguan ayat Bible diatas tersebut berkenan dengan kronologis penyaliban..
avatar
Macz_Fajar
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 131
Join date : 10.03.12
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 13, 2012 2:23 pm

@atas
JOKOSEMBUNG BAWA GOLOK
lol

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by Orang_Pinggiran on Tue Mar 13, 2012 6:56 pm

Menyimak dulu aja.. takut segoro medi terlalu menderita karena tak bantai habisd habisan kaya di topik tetangga ketiwi
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 14, 2012 11:27 am

narsis dan omdo
persis idolnya dan ilah idolnya
lol

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by dangdutman on Sun Mar 18, 2012 12:41 am

@SEGOROWEDI wrote:seukuwahmu bilang mujizat nyembuhin luka
tapi bukti yang ada: luka masih menganga di tangan dan kaki-Nya
yang salah aku atau seukuwahmu itu?

memang lukanya masih ada dan membekas;tapi udah kering setelah diurapi berturut-turut selama 3 hari 2 malam

dangdutman
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 25
Join date : 17.03.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 8 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik