FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Halaman 5 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by keroncong on Mon Mar 05, 2012 6:12 pm

First topic message reminder :

Secara Fisik, Yesus Hidup

Setelah mengucap 'salam', Yesus menerangkan perasaan murid-muridnya dengan berkata,

   "Lihat tangan dan kakiku, aku sendirilah ini; Rabalah aku dan lihatlah, karena hantu tidak ada daging dan tulangnya, seperti yang kamu lihat ada padaku... Ia memperlihatkan tangan dan kakinya kepada mereka ". (Injil - Lukas 24: 39-40).

Apa yang ingin dibuktikannya? Bahwa dia telah bangkit dari kematian? - Bahwa dia adalah roh? - Apa yang bisa ditunjukkan dari tangan dan kaki mengenai kebangkitan kembali? "Ini adalah diriku sendiri!" Tidakkah kamu lihat? "Hantu,... semua hantu tidak memiliki daging dan tulang seperti yang kamu lihat ada padaku!" Ini adalah bukti yang jelas kebenarannya. Anda tidak perlu meyakinkan orang lain, apakah Hindu, Muslim, Kristen, Yahudi, Atheis dan lain-lain. Semuanya mengetahui tanpa perlu bukti bahwa hantu tidak memiliki daging dan tulang!
Mengapa Menentang Kenyataan?

Lalu mengapa Yesus perlu mengulang-ulang kenyataan itu? Jawabannya mudah, yaitu karena murid-muridnya berfikir bahwa dia telah kembali dari kematian, bahwa dia telah dibangkitkan kembali, dan jika benar, maka dia kini adalah dalam bentuk spiritual - suatu roh! Dan Yesus mengatakan kepada mereka bahwa itu tidak benar - Dia bukanlah hantu - tidak dibangkitkan kembali! Ayat-ayat di atas dalam bahasa aslinya dan dalam semua bahasa sangat gamblang, mudah dan jelas sehingga Anda tidak memerlukan kamus atau seorang doktor untuk membantu menerangkannya pada Anda.

Mengapa kalian (para pembaca sekalian) tidak mencoba untuk mengingat cukup satu ayat ini saja. Dalam bahasa kalian sendiri - Inggris, Arab, Zulu atau Afrika, dengan satu ayat ini Anda bisa mengusir perahu kaum misionaris - Anda bisa "memecahkan batok kepala" mereka seperti yang dilakukan Daud muda yang hanya menggunakan batu kerikil untuk memukul Jalut. Kesenangan itu sepenuhnya milik Anda. Allah memberikan kesempatan hari ini dan di usia ini untuk membebaskan pemikiran kaum Kristiani dari khayalannya.

Saya pernah meminta sekelompok kaum Kristen yang terpelajar untuk menerangkan kepada saya dalam bahasa mereka, apakah apabila seseorang berkata "Hantu tidak memiliki Daging dan Tulang" itu berarti - Hantu memiliki Daging dan Tulang! Dalam perdebatan itu, tak satu pun dari mereka yang berani untuk menjawab pertanyaan tersebut. Mereka semua berpura-pura bahwa kata-kata itu tidak pernah ada.
Penjelasan yang Gamblang ... Saya Masih Hidup!

Jika saya mengatakan pada Anda bahwa karena saya mempunyai daging dan tulang - saya bukanlah hantu! -Apakah itu arti sebenarnya dalam bahasa Anda? Anda akan menjawab "Ya!" Dengan kata lain, Yesus menerangkan kepada murid-muridnya ketika dia berkata, "rabalah tanganku dan kakiku" bahwa tubuhnya itu adalah benar-benar tubuh manusia secara fisik dan bukan metamorfosa dan juga bukan bangkit kembali, karena tubuh yang berasal dari orang yang dibangkitkan kembali akan menjadi hantu.
Siapa yang Berkata Demikian?

Seorang misionaris berkata, "Siapa yang mengatakan bahwa orang yang bangkit kembali akan menjadi hantu?

Saya menjawab, "Yesus!"

Dia bertanya lagi, "Dimana?"

Saya jawab, "Dalam Injil Lukas 20: 27-36, coba lihat bagian dimana Yesus berkata 'Hantu tidak mempunyai daging dan tulang' dan Anda akan melihatnya ..." Kaum Yahudi datang dan datang lagi kepada Yesus dengan masalah dan persoalan-persoalan seperti:

  1. "Rabi, apakah diperbolehkan membayar pajak kepada Kaisar atau tidak?" (Injil - Matius 22: 17).
  2. "Rabi, perempuan ini tertangkap basah ketika ia sedang berbuat zinah". (Injil - Yohanes 8: 4)
  3. "Rabi, hukum manakah yaug paling utama?" (Injil-Mar-kus 12: 28)

Sekarang mereka datang kepadanya sehubungan dengan seorang wanita Yahudi yang mempunyai 7 suami. Menurut ajaran Yahudi, jika seorang suami meninggal tanpa keturunan, maka adik laki-laki suaminya itu akan mengambilnya dan memelihara istrinya. Dan jika dia meninggal juga, maka adiknya yang lain akan berbuat serupa dan seterusnya. Dalam kasus sebelum ada Yesus, tujuh bersaudara itu memiliki satu wanita ini satu persatu. Pada waktu laki-laki yang ketujuh meninggal, tak lama si wanita itu pun meninggal. Tidak ada masalah dalam hal ini karena masing-masing laki-laki itu hanya memenuhi kewajibannya saja satu persatu! Tetapi pertanyaan dari kaum Yahudi adalah apabila ada kebangkitan kembali, siapa yang akan memiliki wanita ini, karena mereka semua telah menjadi suaminya! Gambaran tentang Yahudi ini adalah untuk menimbulkan pemikiran pada Yesus bahwa jika ketujuh bersaudara itu bangkit kembali, juga si wanita itu, maka akan ada perang diantara ketujuh bersaudara itu karena mereka mengaku bahwa wanita itu adalah istrinya.

Singkatnya, siapa di antara mereka yang akan mendapat wanita ini sebagai istrinya di surga nanti? Dalam menjawab pertanyaan ini, Yesus berkata, "Tidak ada satupun orang yang meninggal untuk kedua kalinya" yang berarti bahwa orang yang bangkit dari kematian akan kekal: tidak memerlukan makan, perlindungan, pakaian, seksual, istirahat seperti manusia sekarang. "Mereka hampir sama seperti malaikat" mereka akan menjadi hantu. Mereka menjadi makhluk halus. Seperti katanya, "Hantu tidak mempunyai daging dan tulang seperti yang kamu lihat pada diriku" - Aku bukan hantu. Saya tidak bangkit kembali! Aku masih Yesus yang dulu - hidup!

   "Sambil berkata demikian, ia memperlihatkan tangan dan kakinya kepada mereka" (Injil - Lukas 24: 40).

Rasa Takut Murid-murid itu Hilang

Murid-muridnya 'girang dan masih heran', apa yang telah terjadi? Mereka berpikir bahwa Yesus telah mati dan pergi, tetapi kini guru mereka berdiri diantara mereka dengan daging dan tulang - 100% karakteristik dari manusia yang hidup ! Untuk meyakinkan dan menenangkan mereka lebih jauh, dia berkata,

   "Adakah padamu makanan di sini?Lalu mereka memberikan kepadanya sepotong ikan goreng, Ia mengambilnya dan memakannya di depan mata mereka ". (Injil - Lukas 24: 41-43).

Untuk membuktikan apa? Bahwa dia bangkit kembali? Mengapa dia tidak mengatakannya tetapi malah membuktikan yang sebaliknya? Memperagakan tubuhnya, makan, mengunyah 'ikan goreng'. Apakah ini adalah suatu adegan, berpura-pura, membuat orang percaya? "Tidak!" kata Schleliermarcher, 165 tahun yang lalu. Albert Schweizer dalam bukunya "Dalam penyelidikan sejarah Yesus" halaman 64, dia mengutip:

   "Jika Yesus makan hanya untuk menunjukkan bahwa dia bisa makan, sementara sebenarnya dia tidak memerlukan makanan, maka mungkin itu suatu kepura-puraan - sesuatu yang docetic''.

Penyelamatan yang Mudah

Apa yang salah dengan kaum Kristen? Yesus berkata bahwa hantu tidak memiliki daging dan tulang. Sebaliknya mereka mengatakan bahwa hantu mempunyainya! Tanyakan kepada teman Anda yang beragama Kristen. Siapa yang berbohong? Yesus atau Anda, milyaran orang pengikutnya? Ini adalah akibat dari pencucian otak 2000 tahun atau 'pemprograman' seperti yang dikatakan orang Amerika. Keselamatan adalah mudah dalam agama Kristen. Umat Kristen tidak perlu puasa, shalat, dan mengekang diri seperti yang diwajibkan pada Muslim. Dia hanya cukup percaya dan keselamatan pasti menjadi miliknya.

Bagi kami, semua tindakan kami, perbuatan baik kami adalah "seperti kain lap kotor" katanya. Anda sebaiknya memperbaikinya, atau dia yang akan "memperbaiki" Anda. Dia tidak akan pernah senang kepada kita, walaupun kita telah membatasi diri jauh darinya. Firman Allah:

   "Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepadamu hingga kamu mengikuti agama mereka. " (QS. Al-Baqarah (2): 120)

Jika Anda tidak merubah mereka, maka mereka yang akan merubah Anda! Jika Anda ingin damai - damailah - selamat - Islam.


Terakhir diubah oleh ichreza tanggal Tue Oct 30, 2012 1:33 am, total 3 kali diubah
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down


Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by jakajayagiri-2 on Sun Dec 23, 2012 2:51 pm

ichreza wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
ichreza wrote:sangat masuk akal sekali......Yesus punya mukjizat......
menghidupkan orang mati bisa......tentu bukan hal mudah untuk menyembuhkan lukanya
Yah..benar...pemikiran spt itu khas pola pikir iblis dan para pendosa yg tertulis daalam Alkitab:

Matius 4:5 Kemudian Iblis membawa-Nya ke Kota Suci dan menempatkan Dia di bubungan Bait Allah,
4:6 lalu berkata kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu ke bawah, sebab ada tertulis: Mengenai Engkau Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu."


Matius 27:39 Orang-orang yang lewat di sana menghujat Dia dan sambil menggelengkan kepala,
27:40 mereka berkata: "Hai Engkau yang mau merubuhkan Bait Suci dan mau membangunnya kembali dalam tiga hari, selamatkanlah diri-Mu jikalau Engkau Anak Allah, turunlah dari salib itu!"
27:41 Demikian juga imam-imam kepala bersama-sama ahli-ahli Taurat dan tua-tua mengolok-olokkan Dia dan mereka berkata:
27:42 "Orang lain Ia selamatkan, tetapi diri-Nya sendiri tidak dapat Ia selamatkan! Ia Raja Israel? Baiklah Ia turun dari salib itu dan kami akan percaya kepada-Nya.
27:43 Ia menaruh harapan-Nya pada Allah: baiklah Allah menyelamatkan Dia, jikalau Allah berkenan kepada-Nya! Karena Ia telah berkata: Aku adalah Anak Allah."

sorry ane ralat, maksud ane bukan hal sulit untuk Yesus untuk menyembuhkan diri sendiri. penyembuhan itu berasal dari cuka yang diminum yesus saat ia kehausan di kayu salib,
Minum cuka (itupun satu kali) bisa menyembuhkan luka fisik akibat siksaan fisik berjam2 dan luka akibat tusukan tombak? Tolong dicarikan referensinya mengenai khasiat cuka.

dan juga remah-rempah yang digosok di seluruh badannya saat yesus dikubur piss
Soal rempah2 tolong dibantah ini dulu:
Yoh 19:40 Mereka mengambil mayat Yesus, mengapaninya dengan kain lenan dan membubuhinya dengan rempah-rempah menurut adat orang Yahudi bila menguburkan mayat

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by Iwansyah on Sun Jan 20, 2013 9:41 pm

ayat2 Al kitab bnyak yg bertentangan dngan ayat2 yg lainya coba di pahami dan di jelaskan bagi sauadara Kristen...:

(1) YOHANES 1:18 VS KEJADIAN 18:1 &
32:30. Dalam Yohanes TERTULIS: "hanya Yesus
yang melihat Allah", TETAPI dalam

Kejadian 18 & 32: "Abraham dan Yakub
pun pernah melihat Allah". (bertentangan
literatur). (2) YOHANES 5:31 VS YOHANES 8:14. Dalam Yohanes 5, perkataan Yesus
TERTULIS: "Jika aku menyaksikan dari hal
diriku, maka kesaksianku itu TIDAK
BENAR", TETAPI dalam Yohanes 8: "Jika
aku menyaksikan dari hal diriku, maka
kesaksianku itu BENAR". (bertentangn redaksi). (3) YOHANES 10:38 & 14:11 VS YOHANES
14:28. Dalam Yohanes 10:38 & 14:11, perkataan
Yesus TERTULIS: "Bapa di dalam aku dan
aku di dalam Bapa (karena itu Yesus =
Tuhan)", TETAPI dalam Yohanes 14:28
Yesus berkata: "..Bapa LEBIH BESAR dari
aku". (bertentangan prinsip). (13) YOHANES 14:9 VS YOHANES 5:37. Dalam Yohanes 14, TERTULIS: "Yesus
berkata: Siapa yang melihat aku, dia telah
melihat Bapa", TETAPI dalam Yohanes 5:
"Yesus berkata: rupa-Nya (Bapa) pun
tidak pernah kamu lihat". (bertentangan
prinsip). (14) YOHANES 10:30 VS YOHANES
17:11,21,22,23. Dalam Yohanes 10, TERTULIS: "Yesus
menyatu dengan Bapa (karena itu Yesus
= Tuhan)", TETAPI dalam Yohanes 17:
"Yesus menyatu dengan murid2nya".
(salah persepsi). (4) MATIUS 3:17 VS MATIUS 5:9; KELUARAN
4:22 & YEREMIA 31:9. Dalam Matius 3, TERTULIS: "Inilah Anak-Ku
yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku
berkenan (karena itu Yesus = Anak
Allah)", TETAPI dalam Matius 5: "Yesus
berkata: Berbahagialah orang yang
membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah", dalam
Keluaran: "Israel adalah anak sulung
Allah", dan dalam Yeremia: "Afraim
adalah anak sulung Allah". (salah
persepsi). (5) MATIUS 1:20 VS LUKAS 1:41. Dalam Matius, TERTULIS: "...Yusuf, anak
Daud, janganlah engkau takut mengambil
Maria sebagai isterimu, sebab anak yang
di dalam kandungannya adalah dari Roh
Kudus (karena itu Yesus = Roh Kudus)",
TETAPI dalam Lukas: "...dan Elisabet pun penuh dengan Roh Kudus". (salah
persepsi). (6) LUKAS 2:11 VS MATIUS 6:6-15 & 7:21. Dalam Lukas, TERTULIS: "Malaikat berkata:
telah lahir juru selamat yaitu Kristus
Tuhan itu", TETAPI dalam Matius 6:6-15
"Yesus menyuruh umatnya untuk berdoa
kepada Bapa (Allah)", dan dalam Matius
7:21 "Yesus berkata: "bukan tiap2 orang yang menyeru aku, Tuhan, Tuhan, yang
akan masuk surga, hanyalah orang2
yang melakukan kehendak Bapaku yang
di surga". (bertentangan prinsip). (20) MATIUS 1:21 VS MATIUS 16:27 &
YOHANES 5:30. Dalam Matius 1, TERTULIS: "Malaikat
berkata: ..Yesus akan melepaskan
kaumnya dari segala dosanya", TETAPI
dalam Matius 16 "Yesus akan membalas
tiap2 orang menurut perbuatannya", dan
dalam Yohanes 5 "Yesus menjadi pesuruh Tuhan dengan menjalankan hukum yang
seadil2nya". (bertentangan hukum). (7) LUKAS 24:7,46; MATIUS 12:40 & MATIUS
27:63 VS KENYATAAN. Dalam Lukas 24, TERTULIS: "Yesus akan
bangkit pada hari ke-3 sesudah hari
kematiannya", dalam Matius 12: "Yesus
akan tinggal di rahim bumi selama 3 hari
3 malam" (sama dengan 72 jam), dan
dalam Matius 27: "Tuan, kami ingat, bahwa si penyesat itu sewaktu hidup-
Nya berkata: Sesudah tiga hari Aku
(Yesus) akan bangkit.", TETAPI
KENYATAANNYA: "Yesus bangkit pada
hari ke-2", ingat! Yesus mati pada hari
Jumat sore (Lukas 23:54) tetapi mayatnya pada hari Minggu pagi sudah tidak ada
(Lukas 24:1-3). Ini berarti Yesus tinggal di
rahim bumi cuma 1 hari 2 malam saja
atau sekitar 36 jam (separoh janjinya). (8) MATIUS 26:1-2 VS MATIUS 27:46. Dalam Matius 26, TERTULIS: "kedatangan
Yesus adalah untuk disalibkan", TETAPI
dalam Matius 27: "ketika disalib, Yesus
berteriak minta tolong kepada Tuhan: Eli,
eli, lama sabachtani!". (bertentangan
konsep). (9) ULANGAN 14:3-21 & IMAMAT 11:1-47
VS MARKUS 7:14-20 VS MATIUS 5:17-19. Dalam Ulangan & Imamat (Taurat),
TERTULIS: "Tuhan berfirman: Binatang2
laut tak bersirip/bersisik, daging babi,
serta jenis2 burung dan mamalia tertentu
adalah haram dimakan", TETAPI dalam
Markus: "Yesus menghalalkan semua makanan", padahal dalam Matius: "Yesus
datang bukan untuk menghilangkan
hukum Taurat dan kitab2 para nabi meski
sedikit pun". (bertentangan hukum). (10) IMAMAT 10:8-11 & ULANGAN 29:6 VS
MATIUS 15:11 VS MATIUS 5:17-19. Dalam Imamat & Ulangan, TERTULIS:
"Tuhan berfirman: meminum anggur dan
minuman keras (memabukkan) adalah
haram", TETAPI dalam Matius 15 "Yesus
berkata: bukan yang masuk ke mulut
yang menajiskan orang melainkan yang keluar dari mulut", padahal dalam Matius
5: "Yesus berkata bahwa kedatangannya
bukanlah untuk menghilangkan hukum
Taurat dan kitab2 para nabi meski sedikit
pun". (bertentangan hukum). (11) MATIUS 3:17 & 12:18-21 VS YESAYA
42:1-16. Dalam Matius 3:17 & 12:18, Firman Tuhan
TERTULIS: "Inilah anak-Ku yang Kukasihi,
kepadanyalah Aku berkenan". Menurut
Kristen/Katolik, ayat ini menunjuk
kepada Yesus. Padahal, ayat tersebut
dikutip dari Yesaya 42:1 yang mengarah kepada keturunan Ismael. Periksa
Yesaya 42:11, terdapat kalimat:
"..demikian pun segala dusun yang
diduduki ORANG KEDAR". "Orang Kedar"
adalah orang2 Arab keturunan Ismael
(Kejadian 25:13,16), sedangkan Yesus adalah keturunan Ishak (Matius 1:2).
Kemudian periksa Yesaya 42:12, terdapat
kalimat: "..dan dikabarkannya
KEPUJIANNYA pada segala pulau". Kata
"kepujiannya" lebih mengarah kepada
Muhammad, karena Muhammad (bahasa Arab) artinya "yang terpuji", dan
beliaulah satu2nya keturunan Ismael
yang menjadi nabi/rasul Allah. (12) MARKUS 13:31-32 VS KONSEP TUHAN. Dalam Markus 13:31-32, TERTULIS: "Tuhan
Yesus tidak mengetahui kapan
datangnya hari kiamat", hal ini sangat
bertentangan dengan konsep Tuhan yang
MAHA MENGETAHUI segala sesuatu. (13) MATIUS 27:46 & MARKUS 15:34 VS
KONSEP TUHAN. Dalam Matius 27:46, TERTULIS: "ketika
disalib Tuhan Yesus berteriak: 'Eli, Eli,
lama sabakhtani?' Artinya: Allah-Ku,
Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan
Aku?", teriakan Tuhan Yesus ini sangat
bertentangan dengan konsep Tuhan yang MAHA KUASA lagi MAHA PERKASA. (Ini
adalah salah satu indikasi paling kuat dari
injil2 kanonik tentang bantahan
penyaliban Yesus). (14) LUKAS 3:23-38 VS MATIUS 1:18 (2). Dalam Lukas, silsilah Yesus TERTULIS:
"Yesus adalah anak Yusuf,...(berarti darah
daging Yusuf)", TETAPI dalam Matius:
"Maria mengandung Yesus sebelum
bersetubuh dengan Yusuf (berarti Yesus
bukan darah daging Yusuf)". (bertentangan prinsip). (15) MATIUS 1:1-17 VS LUKAS 3:23-38. Dalam Matius, silsilah Yesus TERTULIS:
"Yesus adalah anak Yusuf anak Yakub
anak Matan anak Eleazar anak Eliud anak
Akhim anak Zadok anak Azor anak
Elyakim anak Abihud anak Zerubabel
anak Sealtiel...", TETAPI dalam Lukas: "Yesus adalah anak Yusuf anak Eli anak
Matat anak Lewi anak Malhi anak Yanai
anak Yusuf anak Matica anak Amos anak
Nahum anak Hesli anak Nagai...". (hampir
semuanya berbeda nama orang). (16) MATIUS 1:1-17 & LUKAS 3:23-38 VS
MATIUS 1:18. Dalam Matius dan Lukas, TERTULIS: "Inilah
silsilah Yesus", padahal yang dimaksud
adalah silsilah Yusuf, karena berdasarkan
Matius 1:18 bahwa "Maria sudah
mengandung Yesus sebelum bersetubuh
dengan Yusuf". Dengan demikian, maka "SILSILAH YESUS" yang diuraikan dalam
Matius 1:1-17 dan Lukas 3:23-38 adalah
SALAH KAPRAH! (17) KISAH PARA RASUL 16:10 & 18:6 VS
MATIUS 15:24 & 10:5-6. Dalam Kisah Para Rasul 16, TERTULIS:
"Mereka berkata: ...kami menarik
kesimpulan, bahwa Allah telah
memanggil kami untuk memberitakan
Injil kepada orang-orang di sana
(Makedonia)", dan dalam Kisah Para Rasul 18 "Paulus berkata: ...aku bersih,
tidak bersalah. Mulai dari sekarang aku
akan pergi kepada bangsa-bangsa lain",
padahal dalam Matius 15:24 "Yesus
berkata: Aku diutus hanya kepada
domba-domba yang hilang dari umat Israel", dan dalam Matius 10 "Yesus
BERPESAN kepada 12 orang murid2nya
untuk TIDAK BERDAKWAH ke negeri
selain Bani Israel". (bertentangan hukum
dan prinsip).
Coba koreksi lagi Kitab Anda

Iwansyah
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 1
Kepercayaan : Islam
Location : Batam
Join date : 20.01.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by SEGOROWEDI on Sun Jan 20, 2013 10:48 pm


bikin tretnya kalau mo dibahas!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by zadah1989 on Sun Jan 20, 2013 11:00 pm

@Iwansyah wrote:ayat2 Al kitab bnyak yg bertentangan dngan ayat2 yg lainya coba di pahami dan di jelaskan bagi sauadara Kristen...:

(1) YOHANES 1:18 VS KEJADIAN 18:1 &
32:30. Dalam Yohanes TERTULIS: "hanya Yesus
yang melihat Allah", TETAPI dalam

Kejadian 18 & 32: "Abraham dan Yakub
pun pernah melihat Allah". (bertentangan
literatur). (2) YOHANES 5:31 VS YOHANES 8:14. Dalam Yohanes 5, perkataan Yesus
TERTULIS: "Jika aku menyaksikan dari hal
diriku, maka kesaksianku itu TIDAK
BENAR", TETAPI dalam Yohanes 8: "Jika
aku menyaksikan dari hal diriku, maka
kesaksianku itu BENAR". (bertentangn redaksi). (3) YOHANES 10:38 & 14:11 VS YOHANES
14:28. Dalam Yohanes 10:38 & 14:11, perkataan
Yesus TERTULIS: "Bapa di dalam aku dan
aku di dalam Bapa (karena itu Yesus =
Tuhan)", TETAPI dalam Yohanes 14:28
Yesus berkata: "..Bapa LEBIH BESAR dari
aku". (bertentangan prinsip). (13) YOHANES 14:9 VS YOHANES 5:37. Dalam Yohanes 14, TERTULIS: "Yesus
berkata: Siapa yang melihat aku, dia telah
melihat Bapa", TETAPI dalam Yohanes 5:
"Yesus berkata: rupa-Nya (Bapa) pun
tidak pernah kamu lihat". (bertentangan
prinsip). (14) YOHANES 10:30 VS YOHANES
17:11,21,22,23. Dalam Yohanes 10, TERTULIS: "Yesus
menyatu dengan Bapa (karena itu Yesus
= Tuhan)", TETAPI dalam Yohanes 17:
"Yesus menyatu dengan murid2nya".
(salah persepsi). (4) MATIUS 3:17 VS MATIUS 5:9; KELUARAN
4:22 & YEREMIA 31:9. Dalam Matius 3, TERTULIS: "Inilah Anak-Ku
yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku
berkenan (karena itu Yesus = Anak
Allah)", TETAPI dalam Matius 5: "Yesus
berkata: Berbahagialah orang yang
membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah", dalam
Keluaran: "Israel adalah anak sulung
Allah", dan dalam Yeremia: "Afraim
adalah anak sulung Allah". (salah
persepsi). (5) MATIUS 1:20 VS LUKAS 1:41. Dalam Matius, TERTULIS: "...Yusuf, anak
Daud, janganlah engkau takut mengambil
Maria sebagai isterimu, sebab anak yang
di dalam kandungannya adalah dari Roh
Kudus (karena itu Yesus = Roh Kudus)",
TETAPI dalam Lukas: "...dan Elisabet pun penuh dengan Roh Kudus". (salah
persepsi). (6) LUKAS 2:11 VS MATIUS 6:6-15 & 7:21. Dalam Lukas, TERTULIS: "Malaikat berkata:
telah lahir juru selamat yaitu Kristus
Tuhan itu", TETAPI dalam Matius 6:6-15
"Yesus menyuruh umatnya untuk berdoa
kepada Bapa (Allah)", dan dalam Matius
7:21 "Yesus berkata: "bukan tiap2 orang yang menyeru aku, Tuhan, Tuhan, yang
akan masuk surga, hanyalah orang2
yang melakukan kehendak Bapaku yang
di surga". (bertentangan prinsip). (20) MATIUS 1:21 VS MATIUS 16:27 &
YOHANES 5:30. Dalam Matius 1, TERTULIS: "Malaikat
berkata: ..Yesus akan melepaskan
kaumnya dari segala dosanya", TETAPI
dalam Matius 16 "Yesus akan membalas
tiap2 orang menurut perbuatannya", dan
dalam Yohanes 5 "Yesus menjadi pesuruh Tuhan dengan menjalankan hukum yang
seadil2nya". (bertentangan hukum). (7) LUKAS 24:7,46; MATIUS 12:40 & MATIUS
27:63 VS KENYATAAN. Dalam Lukas 24, TERTULIS: "Yesus akan
bangkit pada hari ke-3 sesudah hari
kematiannya", dalam Matius 12: "Yesus
akan tinggal di rahim bumi selama 3 hari
3 malam" (sama dengan 72 jam), dan
dalam Matius 27: "Tuan, kami ingat, bahwa si penyesat itu sewaktu hidup-
Nya berkata: Sesudah tiga hari Aku
(Yesus) akan bangkit.", TETAPI
KENYATAANNYA: "Yesus bangkit pada
hari ke-2", ingat! Yesus mati pada hari
Jumat sore (Lukas 23:54) tetapi mayatnya pada hari Minggu pagi sudah tidak ada
(Lukas 24:1-3). Ini berarti Yesus tinggal di
rahim bumi cuma 1 hari 2 malam saja
atau sekitar 36 jam (separoh janjinya). (8) MATIUS 26:1-2 VS MATIUS 27:46. Dalam Matius 26, TERTULIS: "kedatangan
Yesus adalah untuk disalibkan", TETAPI
dalam Matius 27: "ketika disalib, Yesus
berteriak minta tolong kepada Tuhan: Eli,
eli, lama sabachtani!". (bertentangan
konsep). (9) ULANGAN 14:3-21 & IMAMAT 11:1-47
VS MARKUS 7:14-20 VS MATIUS 5:17-19. Dalam Ulangan & Imamat (Taurat),
TERTULIS: "Tuhan berfirman: Binatang2
laut tak bersirip/bersisik, daging babi,
serta jenis2 burung dan mamalia tertentu
adalah haram dimakan", TETAPI dalam
Markus: "Yesus menghalalkan semua makanan", padahal dalam Matius: "Yesus
datang bukan untuk menghilangkan
hukum Taurat dan kitab2 para nabi meski
sedikit pun". (bertentangan hukum). (10) IMAMAT 10:8-11 & ULANGAN 29:6 VS
MATIUS 15:11 VS MATIUS 5:17-19. Dalam Imamat & Ulangan, TERTULIS:
"Tuhan berfirman: meminum anggur dan
minuman keras (memabukkan) adalah
haram", TETAPI dalam Matius 15 "Yesus
berkata: bukan yang masuk ke mulut
yang menajiskan orang melainkan yang keluar dari mulut", padahal dalam Matius
5: "Yesus berkata bahwa kedatangannya
bukanlah untuk menghilangkan hukum
Taurat dan kitab2 para nabi meski sedikit
pun". (bertentangan hukum). (11) MATIUS 3:17 & 12:18-21 VS YESAYA
42:1-16. Dalam Matius 3:17 & 12:18, Firman Tuhan
TERTULIS: "Inilah anak-Ku yang Kukasihi,
kepadanyalah Aku berkenan". Menurut
Kristen/Katolik, ayat ini menunjuk
kepada Yesus. Padahal, ayat tersebut
dikutip dari Yesaya 42:1 yang mengarah kepada keturunan Ismael. Periksa
Yesaya 42:11, terdapat kalimat:
"..demikian pun segala dusun yang
diduduki ORANG KEDAR". "Orang Kedar"
adalah orang2 Arab keturunan Ismael
(Kejadian 25:13,16), sedangkan Yesus adalah keturunan Ishak (Matius 1:2).
Kemudian periksa Yesaya 42:12, terdapat
kalimat: "..dan dikabarkannya
KEPUJIANNYA pada segala pulau". Kata
"kepujiannya" lebih mengarah kepada
Muhammad, karena Muhammad (bahasa Arab) artinya "yang terpuji", dan
beliaulah satu2nya keturunan Ismael
yang menjadi nabi/rasul Allah. (12) MARKUS 13:31-32 VS KONSEP TUHAN. Dalam Markus 13:31-32, TERTULIS: "Tuhan
Yesus tidak mengetahui kapan
datangnya hari kiamat", hal ini sangat
bertentangan dengan konsep Tuhan yang
MAHA MENGETAHUI segala sesuatu. (13) MATIUS 27:46 & MARKUS 15:34 VS
KONSEP TUHAN. Dalam Matius 27:46, TERTULIS: "ketika
disalib Tuhan Yesus berteriak: 'Eli, Eli,
lama sabakhtani?' Artinya: Allah-Ku,
Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan
Aku?", teriakan Tuhan Yesus ini sangat
bertentangan dengan konsep Tuhan yang MAHA KUASA lagi MAHA PERKASA. (Ini
adalah salah satu indikasi paling kuat dari
injil2 kanonik tentang bantahan
penyaliban Yesus). (14) LUKAS 3:23-38 VS MATIUS 1:18 (2). Dalam Lukas, silsilah Yesus TERTULIS:
"Yesus adalah anak Yusuf,...(berarti darah
daging Yusuf)", TETAPI dalam Matius:
"Maria mengandung Yesus sebelum
bersetubuh dengan Yusuf (berarti Yesus
bukan darah daging Yusuf)". (bertentangan prinsip). (15) MATIUS 1:1-17 VS LUKAS 3:23-38. Dalam Matius, silsilah Yesus TERTULIS:
"Yesus adalah anak Yusuf anak Yakub
anak Matan anak Eleazar anak Eliud anak
Akhim anak Zadok anak Azor anak
Elyakim anak Abihud anak Zerubabel
anak Sealtiel...", TETAPI dalam Lukas: "Yesus adalah anak Yusuf anak Eli anak
Matat anak Lewi anak Malhi anak Yanai
anak Yusuf anak Matica anak Amos anak
Nahum anak Hesli anak Nagai...". (hampir
semuanya berbeda nama orang). (16) MATIUS 1:1-17 & LUKAS 3:23-38 VS
MATIUS 1:18. Dalam Matius dan Lukas, TERTULIS: "Inilah
silsilah Yesus", padahal yang dimaksud
adalah silsilah Yusuf, karena berdasarkan
Matius 1:18 bahwa "Maria sudah
mengandung Yesus sebelum bersetubuh
dengan Yusuf". Dengan demikian, maka "SILSILAH YESUS" yang diuraikan dalam
Matius 1:1-17 dan Lukas 3:23-38 adalah
SALAH KAPRAH! (17) KISAH PARA RASUL 16:10 & 18:6 VS
MATIUS 15:24 & 10:5-6. Dalam Kisah Para Rasul 16, TERTULIS:
"Mereka berkata: ...kami menarik
kesimpulan, bahwa Allah telah
memanggil kami untuk memberitakan
Injil kepada orang-orang di sana
(Makedonia)", dan dalam Kisah Para Rasul 18 "Paulus berkata: ...aku bersih,
tidak bersalah. Mulai dari sekarang aku
akan pergi kepada bangsa-bangsa lain",
padahal dalam Matius 15:24 "Yesus
berkata: Aku diutus hanya kepada
domba-domba yang hilang dari umat Israel", dan dalam Matius 10 "Yesus
BERPESAN kepada 12 orang murid2nya
untuk TIDAK BERDAKWAH ke negeri
selain Bani Israel". (bertentangan hukum
dan prinsip).
Coba koreksi lagi Kitab Anda

mas iwan, makasih sharingnya, saya baru tahu bahwa di al-kitab banyak yang kontradiksi, saya tidak ingin memperdebatkanya, namun dengan adanya ini saya yakin bahwa al-kitab yang sekarang adalah buatan manusia, terlepas dari siapa yang membuatnya, atau merubahnya, maka saya merasa bangga sebagai seorang muslim yang memiliki Al-Qur'an, sebagai penerang jalan hidup saya, mohon maaf kalo ini emang sampah silahkan dihapus, saya bergabung di forum ini untuk menguatkan tauhid saya, dengan adanya thread ini , fikiran saya menjadi terbuka , terima kasih,
salam
zadah1989

zadah1989
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 93
Kepercayaan : Islam
Location : indonesia
Join date : 05.01.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by SEGOROWEDI on Sun Jan 20, 2013 11:10 pm

@zadah1989 wrote:

mas iwan, makasih sharingnya, saya baru tahu bahwa di al-kitab banyak yang kontradiksi, saya tidak ingin memperdebatkanya, namun dengan adanya ini saya yakin bahwa al-kitab yang sekarang adalah buatan manusia, terlepas dari siapa yang membuatnya, atau merubahnya, maka saya merasa bangga sebagai seorang muslim yang memiliki Al-Qur'an, sebagai penerang jalan hidup saya, mohon maaf kalo ini emang sampah silahkan dihapus, saya bergabung di forum ini untuk menguatkan tauhid saya, dengan adanya thread ini , fikiran saya menjadi terbuka , terima kasih,
salam
zadah1989

mo lebih terbuka lagi?
tak kasih tahu: quran-mu itu bikinan usman!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by The.Barnabas on Mon Jan 21, 2013 12:51 am

^
^
^

sekali - kali keritis om sama alkitab,. ketawa guling
tapi jangan deh, ntar keturusan lagi ketawa guling

aneh bin ajaib, saat penyaliban si Yudas ilang di telan bumi, padahal dia tokoh penting saat acara penyaliban mana
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 21, 2013 7:19 am

@The.Barnabas wrote:^
^
^

sekali - kali keritis om sama alkitab,. ketawa guling
tapi jangan deh, ntar keturusan lagi ketawa guling

aneh bin ajaib, saat penyaliban si Yudas ilang di telan bumi, padahal dia tokoh penting saat acara penyaliban mana

ilang apanya: dia bunuh diri..
coba quranmu: siapa yang disalib? (isa/bukan isa) mbingungi..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by The.Barnabas on Mon Jan 21, 2013 3:31 pm

27:3 Pada waktu Yudas, yang menyerahkan Dia, melihat, bahwa Yesus telah dijatuhi hukuman mati, menyesallah ia . Lalu ia mengembalikan uang yang tiga puluh perak itu kepada imam-imam kepala dan tua-tua,
27:4 dan berkata: "Aku telah berdosa karena menyerahkan darah orang yang tak bersalah." Tetapi jawab mereka: "Apa urusan kami dengan itu? Itu urusanmu sendiri!
" 27:5 3 Maka iapun melemparkan uang perak itu ke dalam Bait Suci, lalu pergi dari situ dan menggantung diri


Kisah Para Rasul 1:18 -- Yudas ini telah membeli sebidang tanah dengan upah kejahatannya, lalu ia jatuh tertelungkup, dan perutnya terbelah sehingga semua isi perutnya tertumpah ke luar.

Kontadiktif Om,, ehmm
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 21, 2013 5:25 pm

@The.Barnabas wrote: 27:3 Pada waktu Yudas, yang menyerahkan Dia, melihat, bahwa Yesus telah dijatuhi hukuman mati, menyesallah ia . Lalu ia mengembalikan uang yang tiga puluh perak itu kepada imam-imam kepala dan tua-tua,
27:4 dan berkata: "Aku telah berdosa karena menyerahkan darah orang yang tak bersalah." Tetapi jawab mereka: "Apa urusan kami dengan itu? Itu urusanmu sendiri!
" 27:5 3 Maka iapun melemparkan uang perak itu ke dalam Bait Suci, lalu pergi dari situ dan menggantung diri


Kisah Para Rasul 1:18 -- Yudas ini telah membeli sebidang tanah dengan upah kejahatannya, lalu ia jatuh tertelungkup, dan perutnya terbelah sehingga semua isi perutnya tertumpah ke luar.

Kontadiktif Om,, ehmm

gantung diri, dan diketahui beberapa waktu kemudian
dalam keadaan (sudah) jatuh tertelungkup (dari penggantungan) sampai perutnya pecah

bandngkan dengan quran yang kebingungan: isa/bukan isa
bahkan yudas diteorikan pula sebagai yang disalib
kacau

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by The.Barnabas on Mon Jan 21, 2013 9:26 pm

^
^
^
penutup OOT dari ane,, sory ya TS

dikisah para rosul si yudas sempet belih tanah, lah di matius, boro-boro beli tanah, wong duitnya dilempar di bait suci..

kisah yang beda di satukan,, ketawa guling

si pitung saking hebatnya dia melawan belanda berubah menjadi power ranger ketawa guling
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 22, 2013 1:22 pm



uang yudas itulah yang dibelikan tanah oleh mereka..
apa masalahnya dituliskan yudas membeli sebidang tanah?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by paman tat on Tue Jul 16, 2013 11:20 pm

@SEGOROWEDI wrote:

uang yudas itulah yang dibelikan tanah oleh mereka..
apa masalahnya dituliskan yudas membeli sebidang tanah?

tujuan yudas membeli sepetak tanah itu buat apa?
untuk bertani kah atau untuk diolah menjadi kuburan ?
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 16, 2013 11:24 pm



tanyakan yang beli!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by paman tat on Tue Jul 16, 2013 11:32 pm

klo ga tahu tujuannya knp diceritakan.......
berarti itu cuma gossip saja yg ga jelas apa tujuannya sampai sekarang...
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 16, 2013 11:40 pm



emang kalau diceritakan harus ada tujuannya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by paman tat on Tue Jul 16, 2013 11:44 pm

@SEGOROWEDI wrote:

emang kalau diceritakan harus ada tujuannya?

ya harus lah.....
biar semua tahu, apakah yudas itu benar2 mengkhianati yesus ataukah hanya tuduhan penulis alkitab
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 16, 2013 11:48 pm



tujuan pengkhianatan kan demi 30 uang perak..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by paman tat on Wed Jul 17, 2013 12:23 am

mengapa uangnya dibelikan tanah?
kenapa tidak disimpan atau dibuang?
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 17, 2013 12:28 am


mo dikembalikan, yang mbayar tidak mau..
lalu dibuang, dianya bunuh diri, uangnya diambili dan dibelikan tanah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by paman tat on Wed Jul 17, 2013 1:01 am

@SEGOROWEDI wrote:
mo dikembalikan, yang mbayar tidak mau..
lalu dibuang, dianya bunuh diri, uangnya diambili dan dibelikan tanah

koq bunuh diri dulu?
terus yang beli tanah siapa?
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 17, 2013 1:04 am


yang membelikan yang mbayar

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by paman tat on Wed Jul 17, 2013 1:06 am

kenapa waktu dikembalikan tidak mau , tapi setelah yudas mati, malah uangnya diambil?
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 17, 2013 8:26 am


itu kan upah pengkhianatan yudas, itu hak yudas
tanah itu juga untuk yudas, meski yudasnya sudah mati
mo OOT sejauh mana??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by paman tat on Tue Jul 23, 2013 1:54 pm

@SEGOROWEDI wrote:
itu kan upah pengkhianatan yudas, itu hak yudas
tanah itu juga untuk yudas, meski yudasnya sudah mati
mo OOT sejauh mana??

trus gimana kabarnya tanah itu sekarang?
jangan2 cuma fiktif usil usil 
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 23, 2013 2:07 pm


kamu cek aja ke sono!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik