FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Halaman 2 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by keroncong on Mon Mar 05, 2012 6:12 pm

First topic message reminder :

Secara Fisik, Yesus Hidup

Setelah mengucap 'salam', Yesus menerangkan perasaan murid-muridnya dengan berkata,

   "Lihat tangan dan kakiku, aku sendirilah ini; Rabalah aku dan lihatlah, karena hantu tidak ada daging dan tulangnya, seperti yang kamu lihat ada padaku... Ia memperlihatkan tangan dan kakinya kepada mereka ". (Injil - Lukas 24: 39-40).

Apa yang ingin dibuktikannya? Bahwa dia telah bangkit dari kematian? - Bahwa dia adalah roh? - Apa yang bisa ditunjukkan dari tangan dan kaki mengenai kebangkitan kembali? "Ini adalah diriku sendiri!" Tidakkah kamu lihat? "Hantu,... semua hantu tidak memiliki daging dan tulang seperti yang kamu lihat ada padaku!" Ini adalah bukti yang jelas kebenarannya. Anda tidak perlu meyakinkan orang lain, apakah Hindu, Muslim, Kristen, Yahudi, Atheis dan lain-lain. Semuanya mengetahui tanpa perlu bukti bahwa hantu tidak memiliki daging dan tulang!
Mengapa Menentang Kenyataan?

Lalu mengapa Yesus perlu mengulang-ulang kenyataan itu? Jawabannya mudah, yaitu karena murid-muridnya berfikir bahwa dia telah kembali dari kematian, bahwa dia telah dibangkitkan kembali, dan jika benar, maka dia kini adalah dalam bentuk spiritual - suatu roh! Dan Yesus mengatakan kepada mereka bahwa itu tidak benar - Dia bukanlah hantu - tidak dibangkitkan kembali! Ayat-ayat di atas dalam bahasa aslinya dan dalam semua bahasa sangat gamblang, mudah dan jelas sehingga Anda tidak memerlukan kamus atau seorang doktor untuk membantu menerangkannya pada Anda.

Mengapa kalian (para pembaca sekalian) tidak mencoba untuk mengingat cukup satu ayat ini saja. Dalam bahasa kalian sendiri - Inggris, Arab, Zulu atau Afrika, dengan satu ayat ini Anda bisa mengusir perahu kaum misionaris - Anda bisa "memecahkan batok kepala" mereka seperti yang dilakukan Daud muda yang hanya menggunakan batu kerikil untuk memukul Jalut. Kesenangan itu sepenuhnya milik Anda. Allah memberikan kesempatan hari ini dan di usia ini untuk membebaskan pemikiran kaum Kristiani dari khayalannya.

Saya pernah meminta sekelompok kaum Kristen yang terpelajar untuk menerangkan kepada saya dalam bahasa mereka, apakah apabila seseorang berkata "Hantu tidak memiliki Daging dan Tulang" itu berarti - Hantu memiliki Daging dan Tulang! Dalam perdebatan itu, tak satu pun dari mereka yang berani untuk menjawab pertanyaan tersebut. Mereka semua berpura-pura bahwa kata-kata itu tidak pernah ada.
Penjelasan yang Gamblang ... Saya Masih Hidup!

Jika saya mengatakan pada Anda bahwa karena saya mempunyai daging dan tulang - saya bukanlah hantu! -Apakah itu arti sebenarnya dalam bahasa Anda? Anda akan menjawab "Ya!" Dengan kata lain, Yesus menerangkan kepada murid-muridnya ketika dia berkata, "rabalah tanganku dan kakiku" bahwa tubuhnya itu adalah benar-benar tubuh manusia secara fisik dan bukan metamorfosa dan juga bukan bangkit kembali, karena tubuh yang berasal dari orang yang dibangkitkan kembali akan menjadi hantu.
Siapa yang Berkata Demikian?

Seorang misionaris berkata, "Siapa yang mengatakan bahwa orang yang bangkit kembali akan menjadi hantu?

Saya menjawab, "Yesus!"

Dia bertanya lagi, "Dimana?"

Saya jawab, "Dalam Injil Lukas 20: 27-36, coba lihat bagian dimana Yesus berkata 'Hantu tidak mempunyai daging dan tulang' dan Anda akan melihatnya ..." Kaum Yahudi datang dan datang lagi kepada Yesus dengan masalah dan persoalan-persoalan seperti:

  1. "Rabi, apakah diperbolehkan membayar pajak kepada Kaisar atau tidak?" (Injil - Matius 22: 17).
  2. "Rabi, perempuan ini tertangkap basah ketika ia sedang berbuat zinah". (Injil - Yohanes 8: 4)
  3. "Rabi, hukum manakah yaug paling utama?" (Injil-Mar-kus 12: 28)

Sekarang mereka datang kepadanya sehubungan dengan seorang wanita Yahudi yang mempunyai 7 suami. Menurut ajaran Yahudi, jika seorang suami meninggal tanpa keturunan, maka adik laki-laki suaminya itu akan mengambilnya dan memelihara istrinya. Dan jika dia meninggal juga, maka adiknya yang lain akan berbuat serupa dan seterusnya. Dalam kasus sebelum ada Yesus, tujuh bersaudara itu memiliki satu wanita ini satu persatu. Pada waktu laki-laki yang ketujuh meninggal, tak lama si wanita itu pun meninggal. Tidak ada masalah dalam hal ini karena masing-masing laki-laki itu hanya memenuhi kewajibannya saja satu persatu! Tetapi pertanyaan dari kaum Yahudi adalah apabila ada kebangkitan kembali, siapa yang akan memiliki wanita ini, karena mereka semua telah menjadi suaminya! Gambaran tentang Yahudi ini adalah untuk menimbulkan pemikiran pada Yesus bahwa jika ketujuh bersaudara itu bangkit kembali, juga si wanita itu, maka akan ada perang diantara ketujuh bersaudara itu karena mereka mengaku bahwa wanita itu adalah istrinya.

Singkatnya, siapa di antara mereka yang akan mendapat wanita ini sebagai istrinya di surga nanti? Dalam menjawab pertanyaan ini, Yesus berkata, "Tidak ada satupun orang yang meninggal untuk kedua kalinya" yang berarti bahwa orang yang bangkit dari kematian akan kekal: tidak memerlukan makan, perlindungan, pakaian, seksual, istirahat seperti manusia sekarang. "Mereka hampir sama seperti malaikat" mereka akan menjadi hantu. Mereka menjadi makhluk halus. Seperti katanya, "Hantu tidak mempunyai daging dan tulang seperti yang kamu lihat pada diriku" - Aku bukan hantu. Saya tidak bangkit kembali! Aku masih Yesus yang dulu - hidup!

   "Sambil berkata demikian, ia memperlihatkan tangan dan kakinya kepada mereka" (Injil - Lukas 24: 40).

Rasa Takut Murid-murid itu Hilang

Murid-muridnya 'girang dan masih heran', apa yang telah terjadi? Mereka berpikir bahwa Yesus telah mati dan pergi, tetapi kini guru mereka berdiri diantara mereka dengan daging dan tulang - 100% karakteristik dari manusia yang hidup ! Untuk meyakinkan dan menenangkan mereka lebih jauh, dia berkata,

   "Adakah padamu makanan di sini?Lalu mereka memberikan kepadanya sepotong ikan goreng, Ia mengambilnya dan memakannya di depan mata mereka ". (Injil - Lukas 24: 41-43).

Untuk membuktikan apa? Bahwa dia bangkit kembali? Mengapa dia tidak mengatakannya tetapi malah membuktikan yang sebaliknya? Memperagakan tubuhnya, makan, mengunyah 'ikan goreng'. Apakah ini adalah suatu adegan, berpura-pura, membuat orang percaya? "Tidak!" kata Schleliermarcher, 165 tahun yang lalu. Albert Schweizer dalam bukunya "Dalam penyelidikan sejarah Yesus" halaman 64, dia mengutip:

   "Jika Yesus makan hanya untuk menunjukkan bahwa dia bisa makan, sementara sebenarnya dia tidak memerlukan makanan, maka mungkin itu suatu kepura-puraan - sesuatu yang docetic''.

Penyelamatan yang Mudah

Apa yang salah dengan kaum Kristen? Yesus berkata bahwa hantu tidak memiliki daging dan tulang. Sebaliknya mereka mengatakan bahwa hantu mempunyainya! Tanyakan kepada teman Anda yang beragama Kristen. Siapa yang berbohong? Yesus atau Anda, milyaran orang pengikutnya? Ini adalah akibat dari pencucian otak 2000 tahun atau 'pemprograman' seperti yang dikatakan orang Amerika. Keselamatan adalah mudah dalam agama Kristen. Umat Kristen tidak perlu puasa, shalat, dan mengekang diri seperti yang diwajibkan pada Muslim. Dia hanya cukup percaya dan keselamatan pasti menjadi miliknya.

Bagi kami, semua tindakan kami, perbuatan baik kami adalah "seperti kain lap kotor" katanya. Anda sebaiknya memperbaikinya, atau dia yang akan "memperbaiki" Anda. Dia tidak akan pernah senang kepada kita, walaupun kita telah membatasi diri jauh darinya. Firman Allah:

   "Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepadamu hingga kamu mengikuti agama mereka. " (QS. Al-Baqarah (2): 120)

Jika Anda tidak merubah mereka, maka mereka yang akan merubah Anda! Jika Anda ingin damai - damailah - selamat - Islam.


Terakhir diubah oleh ichreza tanggal Tue Oct 30, 2012 1:33 am, total 3 kali diubah
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down


Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by SEGOROWEDI on Sun Mar 18, 2012 7:24 pm

@dangdutman wrote:
memang lukanya masih ada dan membekas;tapi udah kering setelah diurapi berturut-turut selama 3 hari 2 malam

ramuan apa itu?
orang disalib dan ditombak lambungnya, diturunkan jum'at sore
minggu dinihari sudah jalan-jalan
lol

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by chriztian_power on Thu Mar 22, 2012 4:42 pm

[4:157] dan karena ucapan mereka : "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, 'Isa putra Maryam, Rasul Allah378", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan 'Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) 'Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah 'Isa. [4:158] Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat 'Isa kepada-Nya379. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
kesimpulan nya dari ayat ini, allah telah mengangkat isa ke surga,tanpa mengalami kematian...

tapi kok kenapa berlawanan sama ayat ini yah?
(Qs. 19:33)
Kesejahteraan atas dirinya (Isa) pada hari ia dilahirkan dan pada hari ia meninggal dan pada hari ia dibangkitkan hidup kembali.

kontradiksi lagi nih...
diantara 2 ayat ini, mana yg benar yah binar
avatar
chriztian_power
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 173
Kepercayaan : Advent
Location : standing in the dark
Join date : 20.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by Jagona on Thu Mar 22, 2012 5:09 pm

@chriztian_power wrote:[4:157] dan karena ucapan mereka : "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, 'Isa putra Maryam, Rasul Allah378", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan 'Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) 'Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah 'Isa. [4:158] Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat 'Isa kepada-Nya379. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
kesimpulan nya dari ayat ini, allah telah mengangkat isa ke surga,tanpa mengalami kematian...

tapi kok kenapa berlawanan sama ayat ini yah?
(Qs. 19:33)
Kesejahteraan atas dirinya (Isa) pada hari ia dilahirkan dan pada hari ia meninggal dan pada hari ia dibangkitkan hidup kembali.

kontradiksi lagi nih...
diantara 2 ayat ini, mana yg benar yah binar

mas... gak ada ayat yang berlawanan ..... cuma mas sendiri yang keliru dalam memahami terjemahan ayatnya .....
Ayat 4/158 : Tetapi ALLAH mengangkatnya kepada-NYA (ke planet di bawah orbit Bumi) dan pada hari Kiamat dia akan jadi pemberi bukti atas mereka.
Jadi diangkatnya bukan ke SURGA sebagaimana yang anda duga, tetapi ke planet yang mengorbit di bawah orbit Bumi (Venus/Mercury) untuk jadi nenek moyang manusia planet itu (ayat 23/50)
Lantas ........
Ayat 19/33 : Dan keselamatan atasku pada hari aku dilahirkan dan pada hari aku mati (di planet di bawah orbit Bumi) dan pada hari aku dibangkikan hidup (di Akhirat).

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by keroncong on Sat Mar 24, 2012 1:57 pm

Matthew 17:22-23

Now while they were staying in Galilee, Jesus said to the, "The Son of Man is about to be betrayed into the hands of men, and they will kill Him, and the third day He will be raised up." And they were exceedingly sorrowful.

Here once again is the fact that Jesus had to be crucified, die, and be raised the third day.

Mark 15:1-43

All three of the synoptic (chronologically arranged) New Testament Gospels--Matthew, Mark, and Luke--recount the death and resurrection of Jesus Christ. Mark’s Gospel provides one of the most succinct accounts of the trial and crucifixion of Christ. (To conserve space we will reproduce here only those specific verses from the passage dealing directly with His death. Refer to the entire passage in a Bible for the context.)

Then Pilate said to them, "Why, what evil has He done?" And they cried out more exceedingly, "Crucify Him!" So Pilate, wanting to gratify the crowd, released Barabbas to them; and he delivered Jesus, after he had scourged Him, to be crucified.
And when they crucified Him, they divided His garments, casting lots for them to determine what every man should take. Now it was the third hour and they crucified Him. And the inscription of His accusation was written above: With Him they also crucified two robbers, one on His right and the other on His left. . .
And at the ninth hour Jesus cried out with a loud voice, saying, "Eloi, Eloi, lama sabachthani?" which is translated, "My God, My god, why have You forsaken Me?". .
And Jesus cried out with a loud voice, and breathed His last. Then the veil of the temple was torn in two from top to bottom. Now when the centurion, who stood opposite Him, saw that He cried out like this and breathed His last, he said, "Truly this Man was the Son of God!". . .
Joseph of Arimathea, a prominent council member, who was himself waiting for the kingdom of God, coming and taking courage, went in to Pilate and asked for the body of Jesus. Pilate marveled that He was already dead; and summoning the centurion, he asked him if He had been dead for some time. And when he found out from the centurion, he granted the body to Joseph.
Then he bought fine linen, took Him down, and wrapped Him in the linen. And he laid Him in a tomb which had been hewn out of the rock, and rolled a stone against the door of the tomb. And Mary Magdalene and Mary the mother of Joses observed where He was laid.

Luke 22:66-23:43
Luke, the Greek physician turned gospel writer and missionary, clearly asserted that Jesus Christ was crucified and died. Here are some of the most significant verses:

But they were insistent, demanding with loud voices that He be crucified. And the voices of these men and of the chief priests prevailed. So Pilate gave sentence that it should be as they requested. And he released to them the one they requested, who for insurrection and murder had been thrown into prison; but he delivered Jesus to their will. . . .
There were also two others, criminals, led with Him to be put to death. And when they had come tot he place called Calvary, there they crucified Him, and the criminals, one on the right hand and the other on the left. . . .
And when Jesus had cried out with a loud voice, He said, "Father," into your hands I commend My spirit.’" And having said this, He breathed His last.

Matthew’s account parallels these passages in Mark and Luke (see Matthew 27:1-60).
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 29, 2012 1:49 pm

There were also two others, criminals, led with Him to be put to death. And when they had come tot he place called Calvary, there they crucified Him, and the criminals, one on the right hand and the other on the left. . . .
And when Jesus had cried out with a loud voice, He said, "Father," into your hands I commend My spirit.’" And having said this, He breathed His last.


siapa bilang gak mati?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by keroncong on Thu Mar 29, 2012 5:53 pm

@SEGOROWEDI wrote:There were also two others, criminals, led with Him to be put to death. And when they had come tot he place called Calvary, there they crucified Him, and the criminals, one on the right hand and the other on the left. . . .
And when Jesus had cried out with a loud voice, He said, "Father," into your hands I commend My spirit.’" And having said this, He breathed His last.


siapa bilang gak mati?

begini om wedi yah.......

Dalam usaha untuk membuktikan ajarannya, mereka mengeluarkan berbagai pernyataan untuk menarik perhatian, salah satunya dipakai sebagai judul dalam thread ini --kebangkitan Yesus-- omong kosong atau sejarah? Sungguh, kedengarannya sangat provokatif, tetapi judul ini diambil dari keroyalan orang Kristen; dari kamus mereka sendiri.

Garner Ted Armstrong, Wakil Presiden dan Penerbit Plain Truth (sebuah majalah Kristen dari Amerika, yang dikabarkan beroplah lebih dari 6 juta kopi setiap bulannya), mencoba untuk menjawab teka-teki itu dengan judul: "Apakah Kebangkitan Itu Suatu Omong Kosong?" Ini adalah tipe orang Amerika dalam menawarkan agamanya. Dia menguraikan kata 'omong kosong' dengan kata-kata, "Kebangkitan Kristus dari Nazaret bisa merupakan kenyataan sejarah yang sangat hebat dan bisa juga suatu penipuan yang sangat licik kepada pengikut-pengikut Kristen".

Teman yang lain, "Billy Graham" muda dari Amerika, Josh McDowell, dalam bukunya Faktor Kebangkitan Kembali, mengatakan "Saya terpaksa menyimpulkan bahwa kebangkitan Kristus bisa merupakan suatu kejadian yang paling jahat, tidak masuk akal dan menipu pikiran umat Kristiani, tetapi bisa berarti juga suatu kenyataan sejarah yang sangat mengagumkan". Karena tidak mungkin bagi orang Timur untuk menggabungkan kalimat-kalimat orang Amerika yang sangat gamblang dan terbuka, maka saya tidak harus meminta maaf untuk meminjam kata-kata mereka bagi buku saya ini: Penyaliban Kristus - Omong Kosong atau Sejarah?
Keberatan Orang Kristen

Menurut kepercayaan Muslim, Yesus tidak dibunuh atau pun disalib, orang Kristen keberatan dengan hal itu, "Bagaimana mungkin seorang laki-laki (Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam) yang tinggal ribuan mil jauhnya dari tempat kejadian dan hidup pada masa 600 tahun setelah kejadian, mengetahui apa yang terjadi sebenarnya?" Kaum Muslim mengatakan bahwa kata-kata Muhammad bukanlah berasal dari dirinya sendiri, tetapi 'diwahyukan' oleh Allah Yang Maha Melihat dan Maha Mengetahui. Orang Kristen mengatakan bahwa mereka tidak siap menerima aspek metafisik dari kenabian Muhammad, dibandingkan pandangan penulis-penulis Injil yang menjadi saksi mata atau pendengar langsung kejadian pada pekan paskah 2000 tahun yang lalu.

Alasan orang Kristen cukup kuat. Logika mereka bagus. Untuk menguatkan argumentasi mereka, kita akan memanggil saksi-saksi mata mereka dan kita akan melakukan pengecekan silang untuk menemukan kebenaran atau kesalahan yang ada pada penulis-penulis Injil mereka. Saksi-saksi kunci mereka adalah Matius, Markus, Lukas dan Yohanes --yang dianggap sebagai penulis Injil. Tetapi mereka semua telah meninggal dan berada di dalam kubur. "Ya, itu benar, tetapi kami mempunyai kesaksian mereka yang dibuat di bawah sumpah mereka!", Kata orang Kristen.
Mintalah Buktinya

Ketika berargumentasi dengan pengakuan Yahudi dan Kristen yang bertentangan dan berlebih-lebihan tentang penyelamatan, Allah Subhanahu wa Ta'ala memerintahkan kita untuk meminta bukti. Firman Allah,

"Katakanlah: 'Tunjukkanlah bukti kebenaranmu'. Jika kamu adalah orang yang benar." (QS. Al-Baqarah (2): 111).

Dan mereka telah memberikan satu-satunya bukti yang mereka miliki, dalam lebih dari 15.000 macam bahasa! Bahkan dalam bahasa Arab, Injil dibuat dalam sebelas dialek. Apakah kita akan menerima begitu saja? Tidak! Ketika Allah memerintahkan kita untuk meminta bukti, maksud-Nya adalah kita harus menganalisa bukti-bukti itu.
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by keroncong on Fri Apr 20, 2012 9:34 pm

Tuhan bertindak dengan cara yang misterius. Dia membuat tentara Romawi tersebut berfikir bahwa sang korban "telah mati" sehingga tidak perlu mematahkan kakinya, tetapi menikam pinggangnya. dengan tombak dan:

".. segera mengalir keluar darah dan air." (Injil - Yohanes 19: 34)

Adalah rahmat Allah bahwa ketika tubuh manusia tidak kuat menahan rasa sakit atau nyeri yang amat sangat, maka tubuh akan pingsan. Tetapi pada kondisi tubuh yang tidak bergerak, kelelahan dan posisi berdiri yang tidak normal pada kayu salib, membuat aliran darah berjalan lamban. Dengan adanya luka karena penikaman di pinggang, maka sirkulasi darah mengalir teratur kembali. Kami yakin dalam Ensiklopedia Biblica, pada artikel "Cross" (salib) kolom 960 dikatakan bahwa "Yesus hidup kembali jika penikaman itu benar" Ini juga membenarkan pernyataan Yohanes bahwa aliran "air dan darah" terjadi seketika. Dengan kalimatnya sendiri dia berkata, "segera" --dengan cepat-- yang menandakan bahwa Yesus masih hidup!

Tetapi mengapa 'air dan darah?' Dr. W B. Primrose, seorang ahli anestesi senior rumah sakit Royal Glasgow, memberikan pendapatnya. Dalam harian Thinkers Digest London, tahun 1949, mengatakan bahwa "Air tersebut disebabkan oleh adanya gangguan syaraf pada pembuluh darah lokal akibat rangsangan yang berlebihan dari proses penyaliban" . Ini mungkin kasus yang sangat luar biasa, tetapi hal ini juga sama seperti sewaktu dia berkeringat bagaikan "titik-titik darah yang bertetesan ke tanah" ketika Yesus sangat ketakutan di taman Getsemani. Para ahli kesehatan juga membenarkan fenomena ini.
Para Pengabar Injil Berbeda Pendapat

Para pengabar Injil tidak sepakat mengenai waktu Yesus disalib. Tetapi Yohanes menyebutkan bahwa Yesus masih ada bersama Pilatus pada jam 12 siang: "... dan sekitar' jam dua belas siang (jam 6 waktu lbrani), Pilatus berkata kepada orang Yahudi itu "Inilah rajamu!" (Yohanes 19: 14). Dan tanpa banyak kata lagi, dia menyerahkan Yesus untuk disalib. Bayangkan bagaimana rombongan tersebut menggotong kayu salib yang berat. Pendakian panjang ke Golgota yang tidak bisa diselesaikan hanya dalam waktu beberapa menit. Pada film-film di TV mungkin saja hal itu bisa dilakukan dalam 30 detik! Tetapi kita tahu bahwa dalam kehidupan nyata semua tidak mungkin bisa terjadi dengan cepat. Yohanes tidak bisa mencatat waktu ketika 'Yesus menyerahkan nyawanya' (Yohanes 19: 30), tetapi orang-orang kelihatannya setuju bahwa itu terjadi pada jam 3 siang (jam 9 waktu Ibrani). Dean Farrar dalam Life of Christ (Kehidupan Kristus) halaman 421 mengatakan bahwa "Yesus disalibkan hanya selama 3 jam - ketika akhirnya diturunkan".
Pilatus Heran

Injil mengatakan dalam cara yang berbeda-beda bahwa antara "jam enam dan jam sembilan terjadi guruh, gerhana matahari dan gempa bumi! - tanpa sebab? Tidak, untuk membubarkan orang-orang yang berkumpul setelah bersenang-senang dengan tentara Romawi. Agar Yesus dapat ditolong dengan Rahmat-Nya melalui 'murid rahasianya' yang diam-diam mempercayai Yesus.

Yusuf, dari Arimatea bersama dengan kepala pasukan Romawi yang simpatik, yang mengatakan, "Sungguh orang ini adalah anak Allah" (Markus 15: 39), menghadap Pilatus dan meminta mayat Yesus, dan:

"Pilatus heran waktu mendengar bahwa Yesus sudah mati, maka ia memanggil kepala pasukan, dan bertanya kepadanya, Apakah Yesus sudah mati'..." (Injil-Markus 15:44).

Apa yang menyebabkan Pilatus kaget? Mengapa dia heran? Dia tahu berdasarkan pengalaman bahwa secara normal tidak ada orang yang meninggal dalam 3 jam disalib, kecuali bila kematiannya dipercepat dengan mematahkan kakinya dimana dalam kasus Yesus ini, hal tersebut tidak dilakukan. Tidak seperti yang dilakukan pada 2 orang lainnya yang disalib bersama Yesus, karena kedua orang ini masih hidup!
Alasan Kaget

Jika seseorang dihadapkan pada pasukan penembak dan ditembak pada tubuhnya, lalu dia meninggal, maka orang lain tidak akan heran. Jika seseorang dibawa ke tiang gantungan, digantung dan meninggal, maka orang tidak akan heran. Tetapi apabila mereka hidup kembali setelah mereka ditembak atau digantung, maka barulah hal itu mengherankan. Sebaliknya Pilatus yakin bahwa Yesus seharusnya masih hidup disalib dan belum mati sewaktu dia diberi tahu, maka wajar apabila Pilatus kaget. Dia tidak punya alasan khusus untuk menetapkan apakah Yesus sudah mati atau belum. Jika dia masih hidup - lalu apa? Bukankah dia menemukan bahwa Yesus tidak bersalah terhadap orang Yahudi? Bukankah istrinya telah mengingatkannya bahwa Yesus tidak berbahaya bagi orang lain? Jadi jika Yesus masih hidup - selamatlah dia. Pilatus mengabulkan permintaan Yusuf untuk mengambil mayat Yesus.
Jadi Dia Mempunyai Murid-murid 'Rahasia'

Orang-orang yang disebut murid-murid Yesus, yang oleh Yesus disebut "Ibuku dan saudara-saudaraku!" (Matius 12: 49) -untuk menunjukkan bahwa murid-muridnya ini lebih penting daripada ibu kandung dan saudara-saudaranya sendiri --saat itu entah berada dimana, di saat Yesus memerlukan mereka. Murid 'rahasianya', Yusuf dari Arimatea dan Nikodemus mungkin tidak pernah mendengar hal itu ataupun bersama Yesus sebelumnya, tetapi hanya merekalah yang mengurus Yesus bersama dengan Maria Magdalena dan Maria lainnya (Markus 15: 47).

Untuk memenuhi upacara pengurusan mayat dalam agama Yahudi --pemandian mayat, pengusapan minyak suci dan pengafanan-- mungkin akan memakan waktu lebih dari 2 jam. Jika ada tanda-tanda bahwa tubuh itu masih hidup maka orang-orang pasti akan berteriak: Dia masih hidup! Dia masih hidup! " Mereka tahu bahwa orang Yahudi pasti akan membunuh Yesus lagi.
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by Orang_Pinggiran on Tue Apr 24, 2012 1:20 pm

ichreza wrote:Tuhan bertindak dengan cara yang misterius. Dia membuat tentara Romawi tersebut berfikir bahwa sang korban "telah mati" sehingga tidak perlu mematahkan kakinya, tetapi menikam pinggangnya. dengan tombak dan:

".. segera mengalir keluar darah dan air." (Injil - Yohanes 19: 34)

Adalah rahmat Allah bahwa ketika tubuh manusia tidak kuat menahan rasa sakit atau nyeri yang amat sangat, maka tubuh akan pingsan. Tetapi pada kondisi tubuh yang tidak bergerak, kelelahan dan posisi berdiri yang tidak normal pada kayu salib, membuat aliran darah berjalan lamban. Dengan adanya luka karena penikaman di pinggang, maka sirkulasi darah mengalir teratur kembali. Kami yakin dalam Ensiklopedia Biblica, pada artikel "Cross" (salib) kolom 960 dikatakan bahwa "Yesus hidup kembali jika penikaman itu benar" Ini juga membenarkan pernyataan Yohanes bahwa aliran "air dan darah" terjadi seketika. Dengan kalimatnya sendiri dia berkata, "segera" --dengan cepat-- yang menandakan bahwa Yesus masih hidup!

Tetapi mengapa 'air dan darah?' Dr. W B. Primrose, seorang ahli anestesi senior rumah sakit Royal Glasgow, memberikan pendapatnya. Dalam harian Thinkers Digest London, tahun 1949, mengatakan bahwa "Air tersebut disebabkan oleh adanya gangguan syaraf pada pembuluh darah lokal akibat rangsangan yang berlebihan dari proses penyaliban" . Ini mungkin kasus yang sangat luar biasa, tetapi hal ini juga sama seperti sewaktu dia berkeringat bagaikan "titik-titik darah yang bertetesan ke tanah" ketika Yesus sangat ketakutan di taman Getsemani. Para ahli kesehatan juga membenarkan fenomena ini.
Para Pengabar Injil Berbeda Pendapat

Para pengabar Injil tidak sepakat mengenai waktu Yesus disalib. Tetapi Yohanes menyebutkan bahwa Yesus masih ada bersama Pilatus pada jam 12 siang: "... dan sekitar' jam dua belas siang (jam 6 waktu lbrani), Pilatus berkata kepada orang Yahudi itu "Inilah rajamu!" (Yohanes 19: 14). Dan tanpa banyak kata lagi, dia menyerahkan Yesus untuk disalib. Bayangkan bagaimana rombongan tersebut menggotong kayu salib yang berat. Pendakian panjang ke Golgota yang tidak bisa diselesaikan hanya dalam waktu beberapa menit. Pada film-film di TV mungkin saja hal itu bisa dilakukan dalam 30 detik! Tetapi kita tahu bahwa dalam kehidupan nyata semua tidak mungkin bisa terjadi dengan cepat. Yohanes tidak bisa mencatat waktu ketika 'Yesus menyerahkan nyawanya' (Yohanes 19: 30), tetapi orang-orang kelihatannya setuju bahwa itu terjadi pada jam 3 siang (jam 9 waktu Ibrani). Dean Farrar dalam Life of Christ (Kehidupan Kristus) halaman 421 mengatakan bahwa "Yesus disalibkan hanya selama 3 jam - ketika akhirnya diturunkan".
Pilatus Heran

Injil mengatakan dalam cara yang berbeda-beda bahwa antara "jam enam dan jam sembilan terjadi guruh, gerhana matahari dan gempa bumi! - tanpa sebab? Tidak, untuk membubarkan orang-orang yang berkumpul setelah bersenang-senang dengan tentara Romawi. Agar Yesus dapat ditolong dengan Rahmat-Nya melalui 'murid rahasianya' yang diam-diam mempercayai Yesus.

Yusuf, dari Arimatea bersama dengan kepala pasukan Romawi yang simpatik, yang mengatakan, "Sungguh orang ini adalah anak Allah" (Markus 15: 39), menghadap Pilatus dan meminta mayat Yesus, dan:

"Pilatus heran waktu mendengar bahwa Yesus sudah mati, maka ia memanggil kepala pasukan, dan bertanya kepadanya, Apakah Yesus sudah mati'..." (Injil-Markus 15:44).

Apa yang menyebabkan Pilatus kaget? Mengapa dia heran? Dia tahu berdasarkan pengalaman bahwa secara normal tidak ada orang yang meninggal dalam 3 jam disalib, kecuali bila kematiannya dipercepat dengan mematahkan kakinya dimana dalam kasus Yesus ini, hal tersebut tidak dilakukan. Tidak seperti yang dilakukan pada 2 orang lainnya yang disalib bersama Yesus, karena kedua orang ini masih hidup!
Alasan Kaget

Jika seseorang dihadapkan pada pasukan penembak dan ditembak pada tubuhnya, lalu dia meninggal, maka orang lain tidak akan heran. Jika seseorang dibawa ke tiang gantungan, digantung dan meninggal, maka orang tidak akan heran. Tetapi apabila mereka hidup kembali setelah mereka ditembak atau digantung, maka barulah hal itu mengherankan. Sebaliknya Pilatus yakin bahwa Yesus seharusnya masih hidup disalib dan belum mati sewaktu dia diberi tahu, maka wajar apabila Pilatus kaget. Dia tidak punya alasan khusus untuk menetapkan apakah Yesus sudah mati atau belum. Jika dia masih hidup - lalu apa? Bukankah dia menemukan bahwa Yesus tidak bersalah terhadap orang Yahudi? Bukankah istrinya telah mengingatkannya bahwa Yesus tidak berbahaya bagi orang lain? Jadi jika Yesus masih hidup - selamatlah dia. Pilatus mengabulkan permintaan Yusuf untuk mengambil mayat Yesus.
Jadi Dia Mempunyai Murid-murid 'Rahasia'

Orang-orang yang disebut murid-murid Yesus, yang oleh Yesus disebut "Ibuku dan saudara-saudaraku!" (Matius 12: 49) -untuk menunjukkan bahwa murid-muridnya ini lebih penting daripada ibu kandung dan saudara-saudaranya sendiri --saat itu entah berada dimana, di saat Yesus memerlukan mereka. Murid 'rahasianya', Yusuf dari Arimatea dan Nikodemus mungkin tidak pernah mendengar hal itu ataupun bersama Yesus sebelumnya, tetapi hanya merekalah yang mengurus Yesus bersama dengan Maria Magdalena dan Maria lainnya (Markus 15: 47).

Untuk memenuhi upacara pengurusan mayat dalam agama Yahudi --pemandian mayat, pengusapan minyak suci dan pengafanan-- mungkin akan memakan waktu lebih dari 2 jam. Jika ada tanda-tanda bahwa tubuh itu masih hidup maka orang-orang pasti akan berteriak: Dia masih hidup! Dia masih hidup! " Mereka tahu bahwa orang Yahudi pasti akan membunuh Yesus lagi.

pelajaran bagi orang berpikir..
tapi ga tau dech sama si SW
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 24, 2012 1:30 pm

daripada berspekulasi dan menduga-duga mending baca ayat-ayat berikutnya:

Markus:
15:44 Pilatus heran waktu mendengar bahwa Yesus sudah mati. Maka ia memanggil kepala pasukan dan bertanya kepadanya apakah Yesus sudah mati.

15:45 Sesudah didengarnya keterangan kepala pasukan, ia berkenan memberikan mayat itu kepada Yusuf.

15:46 Yusufpun membeli kain lenan, kemudian ia menurunkan mayat Yesus dari salib dan mengapaninya dengan kain lenan itu. Lalu ia membaringkan Dia di dalam kubur yang digali di dalam bukit batu. Kemudian digulingkannya sebuah batu ke pintu kubur itu.


orang berpikir pasti lebih percaya keterangan kepala pasukan
daripada berspekulasi dan menduga-duga

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by Orang_Pinggiran on Thu Apr 26, 2012 10:41 am

@SEGOROWEDI wrote:daripada berspekulasi dan menduga-duga mending baca ayat-ayat berikutnya:

Markus:
15:44 Pilatus heran waktu mendengar bahwa Yesus sudah mati. Maka ia memanggil kepala pasukan dan bertanya kepadanya apakah Yesus sudah mati.

15:45 Sesudah didengarnya keterangan kepala pasukan, ia berkenan memberikan mayat itu kepada Yusuf.

15:46 Yusufpun membeli kain lenan, kemudian ia menurunkan mayat Yesus dari salib dan mengapaninya dengan kain lenan itu. Lalu ia membaringkan Dia di dalam kubur yang digali di dalam bukit batu. Kemudian digulingkannya sebuah batu ke pintu kubur itu.


orang berpikir pasti lebih percaya keterangan kepala pasukan
daripada berspekulasi dan menduga-duga

keterangan kepala pasukan adalah opini, sedangkan keterangan ichreza adalah fakta ilmu pengetahuan. masa opini mengalahkan fakta, apalagi dari kitab ngga jelas yang katanya beritanya berumur 2000 tahun tapi kitabnya ngga tau tahun berapa ketiwi
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 27, 2012 4:12 pm

kepala pasukan itu pelakunya
ichreza hanya berteori

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by Orang_Pinggiran on Sat Apr 28, 2012 12:24 pm

@SEGOROWEDI wrote:kepala pasukan itu pelakunya
ichreza hanya berteori

sudahkah membaca ini??

Tetapi mengapa 'air dan darah?' Dr. W B. Primrose, seorang ahli anestesi senior rumah sakit Royal Glasgow, memberikan pendapatnya. Dalam harian Thinkers Digest London, tahun 1949, mengatakan bahwa "Air tersebut disebabkan oleh adanya gangguan syaraf pada pembuluh darah lokal akibat rangsangan yang berlebihan dari proses penyaliban" . Ini mungkin kasus yang sangat luar biasa, tetapi hal ini juga sama seperti sewaktu dia berkeringat bagaikan "titik-titik darah yang bertetesan ke tanah" ketika Yesus sangat ketakutan di taman Getsemani. Para ahli kesehatan juga membenarkan fenomena ini.
Para Pengabar Injil Berbeda Pendapat


apakah kepala pasukan memiliki pengetahuan medis yang memadai??
jawaban kepala pasukan kan hanya didasarkan pada pengetahuannya pada saat itu.
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by kafilah on Fri May 25, 2012 9:35 pm

@SEGOROWEDI wrote: karena didapati sudah mati
meski tetep saja ditombak lambungnya


bawa ayat biblemu dong penjelasan klo yesus udah mati.....
ane pengen tau nih

kafilah
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 37
Join date : 19.10.11
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by mang odoy on Tue May 29, 2012 3:12 am

boleh ikutan gak...??? lol

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by SEGOROWEDI on Tue May 29, 2012 11:50 am

@Orang_Pinggiran wrote:
sudahkah membaca ini??

Tetapi mengapa 'air dan darah?' Dr. W B. Primrose, seorang ahli anestesi senior rumah sakit Royal Glasgow, memberikan pendapatnya. Dalam harian Thinkers Digest London, tahun 1949, mengatakan bahwa "Air tersebut disebabkan oleh adanya gangguan syaraf pada pembuluh darah lokal akibat rangsangan yang berlebihan dari proses penyaliban" . Ini mungkin kasus yang sangat luar biasa, tetapi hal ini juga sama seperti sewaktu dia berkeringat bagaikan "titik-titik darah yang bertetesan ke tanah" ketika Yesus sangat ketakutan di taman Getsemani. Para ahli kesehatan juga membenarkan fenomena ini.
Para Pengabar Injil Berbeda Pendapat

apakah kepala pasukan memiliki pengetahuan medis yang memadai??
jawaban kepala pasukan kan hanya didasarkan pada pengetahuannya pada saat itu.

posisi tersalib, lalu lambung ditombak
pasti keluar cairan tubuh kemerahan (ditulis air dan darah) dari lambung
bukan bukti bahwa belum mati

kalau gak bisa mbedakan orang mati dan orang pingsan
gak mungkin jadi prajurit apalagi kepala pasukan


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by SEGOROWEDI on Tue May 29, 2012 11:58 am

@kafilah wrote:
bawa ayat biblemu dong penjelasan klo yesus udah mati.....
ane pengen tau nih

Matius 27:50 Yesus berseru pula dengan suara nyaring lalu menyerahkan nyawa-Nya.
Markus 15:37 Lalu berserulah Yesus dengan suara nyaring dan menyerahkan nyawa-Nya.
Lukas 23:46 Lalu Yesus berseru dengan suara nyaring: ''Ya Bapa, ke dalam tangan-Mu Kuserahkan nyawa-Ku.'' Dan sesudah berkata demikian Ia menyerahkan nyawa-Nya.
Yohanes 19:30 Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: ''Sudah selesai.'' Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya.


dah..
mo berteori apalagi?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by keroncong on Tue May 29, 2012 12:55 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@kafilah wrote:
bawa ayat biblemu dong penjelasan klo yesus udah mati.....
ane pengen tau nih

Matius 27:50 Yesus berseru pula dengan suara nyaring lalu menyerahkan nyawa-Nya.
Markus 15:37 Lalu berserulah Yesus dengan suara nyaring dan menyerahkan nyawa-Nya.
Lukas 23:46 Lalu Yesus berseru dengan suara nyaring: ''Ya Bapa, ke dalam tangan-Mu Kuserahkan nyawa-Ku.'' Dan sesudah berkata demikian Ia menyerahkan nyawa-Nya.
Yohanes 19:30 Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: ''Sudah selesai.'' Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya.


dah..
mo berteori apalagi?

menurut lukas yesus nyerahin nyawa ke bapanya
ngapain yesus nyerahin nyawa ke bapanya? nggak mungkin dong bapa yang ongkang-ongkang di sorga ngambil nyawa yesus di bumi?
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by kafilah on Tue May 29, 2012 8:26 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@kafilah wrote:
bawa ayat biblemu dong penjelasan klo yesus udah mati.....
ane pengen tau nih

Matius 27:50 Yesus berseru pula dengan suara nyaring lalu menyerahkan nyawa-Nya.
Markus 15:37 Lalu berserulah Yesus dengan suara nyaring dan menyerahkan nyawa-Nya.
Lukas 23:46 Lalu Yesus berseru dengan suara nyaring: ''Ya Bapa, ke dalam tangan-Mu Kuserahkan nyawa-Ku.'' Dan sesudah berkata demikian Ia menyerahkan nyawa-Nya.
Yohanes 19:30 Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: ''Sudah selesai.'' Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya.


dah..
mo berteori apalagi?

apa para penulis injil tsb melihat/saksi mata pada saat yesus di salib??????
berdasarkan apa kok bisa mengatakan bahwa yesus menyerahkan nyawanya?, apa berdasarkan kata orang????


kafilah
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 37
Join date : 19.10.11
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by hamba tuhan on Tue May 29, 2012 8:33 pm

ichreza wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@kafilah wrote:
bawa ayat biblemu dong penjelasan klo yesus udah mati.....
ane pengen tau nih

Matius 27:50 Yesus berseru pula dengan suara nyaring lalu menyerahkan nyawa-Nya.
Markus 15:37 Lalu berserulah Yesus dengan suara nyaring dan menyerahkan nyawa-Nya.
Lukas 23:46 Lalu Yesus berseru dengan suara nyaring: ''Ya Bapa, ke dalam tangan-Mu Kuserahkan nyawa-Ku.'' Dan sesudah berkata demikian Ia menyerahkan nyawa-Nya.
Yohanes 19:30 Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: ''Sudah selesai.'' Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya.


dah..
mo berteori apalagi?

menurut lukas yesus nyerahin nyawa ke bapanya
ngapain yesus nyerahin nyawa ke bapanya? nggak mungkin dong bapa yang ongkang-ongkang di sorga ngambil nyawa yesus di bumi?

lucunya kok bisa tau sipenulis injil bahwa yesus menyerahkan nyawanya..... apa yesus dengan suara nyaringnya berkata, kuserahkan nyawaku.... nyerahin nyawa buat sapa ya? aneh... kok tuhan pake nyerahin nyawa sgla....

ketiwi ketiwi
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by Orang_Pinggiran on Tue May 29, 2012 8:57 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
sudahkah membaca ini??

Tetapi mengapa 'air dan darah?' Dr. W B. Primrose, seorang ahli anestesi senior rumah sakit Royal Glasgow, memberikan pendapatnya. Dalam harian Thinkers Digest London, tahun 1949, mengatakan bahwa "Air tersebut disebabkan oleh adanya gangguan syaraf pada pembuluh darah lokal akibat rangsangan yang berlebihan dari proses penyaliban" . Ini mungkin kasus yang sangat luar biasa, tetapi hal ini juga sama seperti sewaktu dia berkeringat bagaikan "titik-titik darah yang bertetesan ke tanah" ketika Yesus sangat ketakutan di taman Getsemani. Para ahli kesehatan juga membenarkan fenomena ini.
Para Pengabar Injil Berbeda Pendapat

apakah kepala pasukan memiliki pengetahuan medis yang memadai??
jawaban kepala pasukan kan hanya didasarkan pada pengetahuannya pada saat itu.

posisi tersalib, lalu lambung ditombak
pasti keluar cairan tubuh kemerahan (ditulis air dan darah) dari lambung
bukan bukti bahwa belum mati

kalau gak bisa mbedakan orang mati dan orang pingsan
gak mungkin jadi prajurit apalagi kepala pasukan


owh orang mati kalo ditusuk bisa keluar darah toh??
sejak kapan?
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by SEGOROWEDI on Tue May 29, 2012 10:29 pm

ichreza wrote:
menurut lukas yesus nyerahin nyawa ke bapanya
ngapain yesus nyerahin nyawa ke bapanya? nggak mungkin dong bapa yang ongkang-ongkang di sorga ngambil nyawa yesus di bumi?

tidak kek muhammad, kan? NYAWANYA DICABUT

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by SEGOROWEDI on Tue May 29, 2012 10:32 pm

@kafilah wrote:[
apa para penulis injil tsb melihat/saksi mata pada saat yesus di salib??????
berdasarkan apa kok bisa mengatakan bahwa yesus menyerahkan nyawanya?, apa berdasarkan kata orang????

YA,
Matius dan Yohanes adalah murid-murid-Nya

Berdasarkan kesaksian para saksi mata, termasuk Matius dan Yohanes

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by SEGOROWEDI on Tue May 29, 2012 10:35 pm

@hamba tuhan wrote:
lucunya kok bisa tau sipenulis injil bahwa yesus menyerahkan nyawanya..... apa yesus dengan suara nyaringnya berkata, kuserahkan nyawaku.... nyerahin nyawa buat sapa ya? aneh... kok tuhan pake nyerahin nyawa sgla....
ketiwi ketiwi

karena Tuhan maka 'menyerahkan nyawa-Nya'
gak ada cabut-cabutan kek yang dialami muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by SEGOROWEDI on Tue May 29, 2012 10:38 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
owh orang mati kalo ditusuk bisa keluar darah toh??
sejak kapan?

bikin aja eksperimen..
cari santri ngruki yang katanya gak takut mati
gantung dia di atas kayu salib, setelah mati tombaklah lambungnya
dan lihat apa yang terjadi..

silakan!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by Orang_Pinggiran on Tue May 29, 2012 10:46 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
owh orang mati kalo ditusuk bisa keluar darah toh??
sejak kapan?

bikin aja eksperimen..
cari santri ngruki yang katanya gak takut mati
gantung dia di atas kayu salib, setelah mati tombaklah lambungnya
dan lihat apa yang terjadi..

silakan!

Kalo udah mati darahnya udah beku Wed..
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus tidak mengalami kebangkitan dari kematian

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik