FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Halaman 5 dari 12 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 10, 11, 12  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Tue Mar 13, 2012 12:44 am

First topic message reminder :

Maaf, topik ini bukan bermaksud untuk menghujat atau mencela, cuma ingin mencari kebenaran versi Injil..

Saya beberapa waktu lalu menulis ini di Forum tetangga dan hanya 1 orang yang memberi jawaban tidak memuaskan sama sekali.

http://myquran.org/forum/index.php/topic,75893.0.html


Setiap orang Kristen beriman bahwa Yesus adalah Allah yang menjelma jadi manusia.. setiap perkataan dan perbuatannya adalah firman yang wajib di imani dan dilakukan..

tapi ada serangkaian ayat dalam Injil Matius yang sangat bertentangan dengan cara ibadah dan ketuhanan Yesus.

Matius 26.

36. Maka sampailah Yesus bersama-sama murid-murid-Nya ke suatu tempat yang
bernama Getsemani. Lalu Ia berkata kepada murid-murid-Nya: "Duduklah di
sini, sementara Aku pergi ke sana untuk berdoa."

37. Dan Ia membawa Petrus dan kedua anak Zebedeus serta-Nya. Maka mulailah
Ia merasa sedih dan gentar,

38. lalu kata-Nya kepada mereka: "Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati
rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah dengan Aku."

39. Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku,
jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi
janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau
kehendaki."

40. Setelah itu Ia kembali kepada murid-murid-Nya itu dan mendapati mereka
sedang tidur. Dan Ia berkata kepada Petrus: "Tidakkah kamu sanggup
berjaga-jaga satu jam dengan Aku?

41. Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam
pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."

42. Lalu Ia pergi untuk kedua kalinya dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku
jikalau cawan ini tidak mungkin lalu, kecuali apabila Aku meminumnya,
jadilah kehendak-Mu!"

43. Dan ketika Ia kembali pula, Ia mendapati mereka sedang tidur, sebab
mata mereka sudah berat.

44. Ia membiarkan mereka di situ lalu pergi dan berdoa untuk ketiga kalinya
dan mengucapkan doa yang itu juga.



Di Ayat 39 sangat jelas dan gamblang kalau Yesus bersujud dan berdoa...
Kemudian Di ayat ke 43-44 saat berdoa yang ke 3 kalinya, Yesus tidak disaksikan seorangpun.

ada 2 point yang jadi permasalahan:

point 1.
Bila Orang Kristen mengimani bahwa Yesus adalah sang Firman, seharusnya mereka berdoa kepada Allah seperti Yesus (bersujud) karena demikianlah yang diajarkan Yesus. tapi fakta yang ada? (arti sujud dalam kamus besar Bahasa Indonesia sama dengan sujudnya org Islam)
adakah orang Kristen bersujud pada Allah??? yang saya tau hanya nyanyi2 dan berdoa sambil duduk atau berdiri bahkan kadang sambil bersorak sorai dan "joget joget".

point 2.
Bila dikatakan bahwa Yesus adalah Tuhan dan firman, maka dalam ayat 43-44 sudah sangat jelas, bahwa Yesus berdoa sendiri, tanpa disaksikan seorangpun..

Lalu Untuk apakah Yesus Berdoa?
jelas sangat tidak mungkin untuk mengajarkan kepada murid2 yang sedang Tidur..
Kesimpulannya... Yesus berdoa untuk diri sendiri.. (sangat logis dan masuk akal)
Lalu bila Yesus itu Tuhan? mengapa dia harus berdoa dan memohon pada Allah?
apakah karena Yesus bukan Allah, dan hanya utusan Allah? (dibaca Nabi)


Silahkan bagi yang ingin menjelaskan, baik sependapat ataupun yang tidak
Jawaban Harus disertai bukti yang kuat agar saya bisa beriman pada Injil (bisa disertakan keterangan dari Injil Markus, Lukas, Yohanes untuk melengkapi)
jawaban asal asalan tidak ditanggapi (dimohon yang lain juga tidak menanggapi jawaban asal asalan)
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down


Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Sat Apr 14, 2012 1:06 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:Paulus Juga ngajarin sujud loh Tad, murtad
Efesus 3 : 1
Itulah sebabnya aku sujud kepada Bapa, (Paulus)

Masa pengikutnya kaga mau nglekuin..
Misal gini Tad, kalo posisi sujud itu kaga penting trus yesus pake acara sujud itu ngapain tad???
Tuhanmu itu loh tad ketiwi ketiwi ketawa guling

sujudnya tak secara njedotin jidat
apalagi diulang-ulang jadi ritual penyembahan fisikal
jadinya seperti senam irama


Ni jawaban buat Lo ame pak murtad wed

Kej. 19:1 Kedua malaikat itu tiba di Sodom pada waktu petang. Lot sedang duduk di pintu gerbang Sodom dan ketika melihat mereka, bangunlah ia menyongsong mereka, lalu sujud dengan mukanya sampai ke tanah

mau nyangkal lagi masalah sujud? ketawa guling ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Wed Apr 18, 2012 4:30 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
1-2 langkah itu nemu dimana Wed?
kok kaga ada di injil
ngartiin injil kok kaga pake IQ ketawa guling

'maju sedikit' dari ke 3 murid-Nya mengambil posisi untuk mulai berdoa
paling 1-2 langkah, langkahnyapun kecil

poinnya:
teorimu Yesus berdoa tidak ada saksinya GUGUR

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Wed Apr 18, 2012 4:32 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
Ni jawaban buat Lo ame pak murtad wed

Kej. 19:1 Kedua malaikat itu tiba di Sodom pada waktu petang. Lot sedang duduk di pintu gerbang Sodom dan ketika melihat mereka, bangunlah ia menyongsong mereka, lalu sujud dengan mukanya sampai ke tanah

mau nyangkal lagi masalah sujud? ketawa guling ketawa guling

Lot kan tidak sedang berdoa
OON banget

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Tue Apr 24, 2012 12:04 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
1-2 langkah itu nemu dimana Wed?
kok kaga ada di injil
ngartiin injil kok kaga pake IQ ketawa guling

'maju sedikit' dari ke 3 murid-Nya mengambil posisi untuk mulai berdoa
paling 1-2 langkah, langkahnyapun kecil

poinnya:
teorimu Yesus berdoa tidak ada saksinya GUGUR

mana injil yang bilang 1-2 langkah Wed??
bantahanmu gugur ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Tue Apr 24, 2012 12:06 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Ni jawaban buat Lo ame pak murtad wed

Kej. 19:1 Kedua malaikat itu tiba di Sodom pada waktu petang. Lot sedang duduk di pintu gerbang Sodom dan ketika melihat mereka, bangunlah ia menyongsong mereka, lalu sujud dengan mukanya sampai ke tanah

mau nyangkal lagi masalah sujud? ketawa guling ketawa guling

Lot kan tidak sedang berdoa
OON banget

lebih OOn kalo bilang sujudnya kaga jedotin dahi..

Injil sendiri yang menjelaskan gaya sujud..

kamu kok sama kitab sendiri aja kaga ngerti Wed.
modal iman buta aje ni orang ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by malkisidek on Wed Apr 25, 2012 7:14 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Merebah itu merendahkan tubuh sampai nempel ke tanah, Merebah tidak sama dengan berlutut.
malah akan lebih cocok kalo dibilang tiduran di tanah daripada berlutut
pernyataanmu gugur

lututnya yang menempel tanah, bukan jidatnya (kalau jidat malah bukan rebah)
sujud secara berlutut, kok tiduran..
lol
itu namanya duduk bersimpuh dus...beda ama sujud. klo sujud dimana2 ya mencium tanah.

malkisidek
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 76
Join date : 22.01.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 26, 2012 8:36 am

@Orang_Pinggiran wrote:
mana injil yang bilang 1-2 langkah Wed??
bantahanmu gugur ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

maju dikit -> jarak antara Yesus dengan 3 murid yang bersama-Nya
(bukan jarak mereka dengan 8 murid lainnya yang sepelemparan batu jauhnya)
jadi paling cuman maju 1-2 langkah

teorimu tidak ada saksi yang melihat-Nya berdoa
GUGUR berkeping-keping

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 26, 2012 8:42 am

@Orang_Pinggiran wrote:lebih OOn kalo bilang sujudnya kaga jedotin dahi..
Injil sendiri yang menjelaskan gaya sujud..

kamu kok sama kitab sendiri aja kaga ngerti Wed.
modal iman buta aje ni orang ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

yang dibahas sujud ibadah
Lot tidak sedang ibadah, ia hanya menyambut malaikat
OON banget sujudnya Lot dibawa-bawa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Thu Apr 26, 2012 11:09 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
mana injil yang bilang 1-2 langkah Wed??
bantahanmu gugur ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

maju dikit -> jarak antara Yesus dengan 3 murid yang bersama-Nya
(bukan jarak mereka dengan 8 murid lainnya yang sepelemparan batu jauhnya)
jadi paling cuman maju 1-2 langkah

teorimu tidak ada saksi yang melihat-Nya berdoa
GUGUR berkeping-keping

Mana kata 1-2 langkahnya Wed?
kok injil ga bilang?

kamu mbok jangan mengada2, si Cristian aja pendapatnya sama kaya gw Wed, padahal dia sodara seimanmu ketiwi
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Thu Apr 26, 2012 11:10 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:lebih OOn kalo bilang sujudnya kaga jedotin dahi..
Injil sendiri yang menjelaskan gaya sujud..

kamu kok sama kitab sendiri aja kaga ngerti Wed.
modal iman buta aje ni orang ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

yang dibahas sujud ibadah
Lot tidak sedang ibadah, ia hanya menyambut malaikat
OON banget sujudnya Lot dibawa-bawa

Lah terus sujudnya gimana Wed??
masa kamu arti sujud aja kaga tau??
ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Sat Apr 28, 2012 9:33 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
Mana kata 1-2 langkahnya Wed?
kok injil ga bilang?

kamu mbok jangan mengada2, si Cristian aja pendapatnya sama kaya gw Wed, padahal dia sodara seimanmu ketiwi

lha kamu kalu disuruh maju sedikit
tentu cuman 1-2 langkah
padahal ini anya maju sedikit untuk berdoa


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Wed May 02, 2012 3:51 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Mana kata 1-2 langkahnya Wed?
kok injil ga bilang?

kamu mbok jangan mengada2, si Cristian aja pendapatnya sama kaya gw Wed, padahal dia sodara seimanmu ketiwi

lha kamu kalu disuruh maju sedikit
tentu cuman 1-2 langkah
padahal ini anya maju sedikit untuk berdoa


Sedikit itu kata ngga jelas Wed, definisi bagi tiap orang beda.. ya kaya Injil lah.. kitab ngga jelas. bahkan kamu bilang 1-2 langkah ternyata cuman praduga ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Tue May 08, 2012 11:38 am

@Orang_Pinggiran wrote:
Sedikit itu kata ngga jelas Wed, definisi bagi tiap orang beda.. ya kaya Injil lah.. kitab ngga jelas. bahkan kamu bilang 1-2 langkah ternyata cuman praduga ketawa guling

pakai dong otakmu untuk menganalisis..
kan sudah aku pandu, Yesus bersama ketiga murid-Nya menjauhkan diri sejauh selemparan batu dari 8 murid yang lain untuk berdoa, sesampai disitu Yesus maju sedikit dari ketiga murid-Nya itu untuk mulai sujud berdoa, mo sejauh apa? paling hanya 1-2 langkah.. mana analisamu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Wed May 09, 2012 2:19 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Sedikit itu kata ngga jelas Wed, definisi bagi tiap orang beda.. ya kaya Injil lah.. kitab ngga jelas. bahkan kamu bilang 1-2 langkah ternyata cuman praduga ketawa guling

pakai dong otakmu untuk menganalisis..
kan sudah aku pandu, Yesus bersama ketiga murid-Nya menjauhkan diri sejauh selemparan batu dari 8 murid yang lain untuk berdoa, sesampai disitu Yesus maju sedikit dari ketiga murid-Nya itu untuk mulai sujud berdoa, mo sejauh apa? paling hanya 1-2 langkah.. mana analisamu?

owh jadi kamu menganalisa toh??
sampe2 kronologis kejadiannya aja ngga tau??
apa kamu ngga mbaca kitab markus dan lukas??

1- 2 langkah ngga ada di injil tuch.. berarti kitabmu emang ngga jelas ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Wed May 09, 2012 6:11 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
owh jadi kamu menganalisa toh??
sampe2 kronologis kejadiannya aja ngga tau??
apa kamu ngga mbaca kitab markus dan lukas??

1- 2 langkah ngga ada di injil tuch.. berarti kitabmu emang ngga jelas ketawa guling

kronologinya kan jelas:
- datang dan tiba di taman bersama-sama
- Yesus dan 3 murid-Nya memisahka diri sepelemparan batu untuk berdoa
- Yesus dan 3 murid-Nya sampai di suatu tempat
- Yesus maju sedikit dari ke 3 murid ketika ulai berdoa
berarti tidak mungkin jauh, paling hanya 1-2 langkah ke depan

terus 'maju sedikit' menurut analisamu kek apa?
seberapa jauh?

tunjukin dong, katanya mahluk yang berpikir..


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Wed May 09, 2012 6:13 pm

teorimu ini GUGUR
@Orang_Pinggiran wrote:
point 2.
Bila dikatakan bahwa Yesus adalah Tuhan dan firman, maka dalam ayat 43-44 sudah sangat jelas, bahwa Yesus berdoa sendiri, tanpa disaksikan seorangpun..

terima atau masih ngeyel?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by putramentari on Wed May 09, 2012 8:18 pm

@SEGOROWEDI wrote:Matius: Yesus bersujud dan berdoa
Lukas: Yesus berlutut dan bedoa

berarti sujudnya secara berlutut
bukan secara njedotin jidat ke tanah

Hanya sejengkalkah Otakmu wahai Segoromemedi
lihat versi ESV
Mat 26:39 And going a little farther he fell on his face and prayed, saying, "My Father, if it be possible, let this cup pass from me; nevertheless, not as I will, but as you will."
Atau KJV
Mat 26:39 And he went a little further, and fell on his face, and prayed, saying, O my Father, if it be possible, let this cup pass from me: nevertheless not as I will, but as thou wilt.

Coba artikan makna Fell on His Face, tentu Sujud dan mukanya ketanah
kalau Yesus hanya berlutut pasti kata yang digunakan adalah Kneel.

Banyak banyak belajar lagi Nak, jangan asal jeplak ajah :dasar :dasar :dasar :dasar :dasar :dasar
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Thu May 10, 2012 10:57 am

ESV yang Lukas kek apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Fri May 11, 2012 2:10 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
owh jadi kamu menganalisa toh??
sampe2 kronologis kejadiannya aja ngga tau??
apa kamu ngga mbaca kitab markus dan lukas??

1- 2 langkah ngga ada di injil tuch.. berarti kitabmu emang ngga jelas ketawa guling

kronologinya kan jelas:
- datang dan tiba di taman bersama-sama
- Yesus dan 3 murid-Nya memisahka diri sepelemparan batu untuk berdoa
- Yesus dan 3 murid-Nya sampai di suatu tempat
- Yesus maju sedikit dari ke 3 murid ketika ulai berdoa
berarti tidak mungkin jauh, paling hanya 1-2 langkah ke depan

terus 'maju sedikit' menurut analisamu kek apa?
seberapa jauh?

tunjukin dong, katanya mahluk yang berpikir..


Jelas??
bukannya kamu yang ngga bisa memahami bahasa??
katanya Injil itu saling melengkapi, kok kamu ngga bawa injil markus sama lukas??

apa kurang mampukah kamu memahami sebuah cerita?? ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Fri May 11, 2012 2:12 pm

@SEGOROWEDI wrote:teorimu ini GUGUR
@Orang_Pinggiran wrote:
point 2.
Bila dikatakan bahwa Yesus adalah Tuhan dan firman, maka dalam ayat 43-44 sudah sangat jelas, bahwa Yesus berdoa sendiri, tanpa disaksikan seorangpun..

terima atau masih ngeyel?

ketawa guling ketawa guling ketawa guling
kamu aja ngga bisa memahami Injilmu dan memaksakan 1-2 langkah yang ngga ada di injil kok berarni bilang gugur??
apa kamu ngga punya bantahan yang lebih berbobot wed?? ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Fri May 11, 2012 2:14 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:Matius: Yesus bersujud dan berdoa
Lukas: Yesus berlutut dan bedoa

berarti sujudnya secara berlutut
bukan secara njedotin jidat ke tanah

Hanya sejengkalkah Otakmu wahai Segoromemedi
lihat versi ESV
Mat 26:39 And going a little farther he fell on his face and prayed, saying, "My Father, if it be possible, let this cup pass from me; nevertheless, not as I will, but as you will."
Atau KJV
Mat 26:39 And he went a little further, and fell on his face, and prayed, saying, O my Father, if it be possible, let this cup pass from me: nevertheless not as I will, but as thou wilt.

Coba artikan makna Fell on His Face, tentu Sujud dan mukanya ketanah
kalau Yesus hanya berlutut pasti kata yang digunakan adalah Kneel.

Banyak banyak belajar lagi Nak, jangan asal jeplak ajah :dasar :dasar :dasar :dasar :dasar :dasar

wah wah.. si Wedi kayaknya belum nyampe kalo ke situ.. lah sudah panjang banget pembahasannya aja dia cuma berkutat di jarak yesus sama murid2nya dan memaksakan 1-2 langkah yang ngga jelas asal kalimatnya dari mana ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Fri May 11, 2012 2:16 pm

@SEGOROWEDI wrote:ESV yang Lukas kek apa?

Aduh.. malu Ya Wed.. ternyata si Yesus emang njedotin dahi ke tanah..
padahal didepan kamu udah menentang habis2an.. yang sabar ya nak ketawa guling

trus tolong ya.. jangan tambah mempermalukan dirimu dengan tanya yang versi lukas..
bukankah itu kitabmu??
harusnya kamu yang membawa ke sini
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Fri May 18, 2012 5:27 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
kamu aja ngga bisa memahami Injilmu dan memaksakan 1-2 langkah yang ngga ada di injil kok berarni bilang gugur??
apa kamu ngga punya bantahan yang lebih berbobot wed?? ketawa guling

mana analisismu? seberapa jauh 'maju sedikit'-nya..
katanya manusia bepikir

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Fri May 18, 2012 8:00 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
kamu aja ngga bisa memahami Injilmu dan memaksakan 1-2 langkah yang ngga ada di injil kok berarni bilang gugur??
apa kamu ngga punya bantahan yang lebih berbobot wed?? ketawa guling

mana analisismu? seberapa jauh 'maju sedikit'-nya..
katanya manusia bepikir

Ini si Yesus bilang sama siapa??
Trus pas Kapan??

Lukas 22:40 Ketika sampai di situ, Ia berkata kepada mereka, "Berdoalah supaya kalian jangan berdosa kalau kalian dicobai."

Markus 14:38 Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan; roh memang penurut, tetapi daging lemah."

Matius 41. Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam
pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."


Eh Wed.. kamu belum jelasin yang 1 atau 2 langkah loh Wed..
mana teorimu yang bener?? basi
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by putramentari on Sat May 19, 2012 1:52 am

@Orang_Pinggiran wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
kamu aja ngga bisa memahami Injilmu dan memaksakan 1-2 langkah yang ngga ada di injil kok berarni bilang gugur??
apa kamu ngga punya bantahan yang lebih berbobot wed?? ketawa guling

mana analisismu? seberapa jauh 'maju sedikit'-nya..
katanya manusia bepikir

Ini si Yesus bilang sama siapa??
Trus pas Kapan??

Lukas 22:40 Ketika sampai di situ, Ia berkata kepada mereka, "Berdoalah supaya kalian jangan berdosa kalau kalian dicobai."

Markus 14:38 Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan; roh memang penurut, tetapi daging lemah."

Matius 41. Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam
pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."


Eh Wed.. kamu belum jelasin yang 1 atau 2 langkah loh Wed..
mana teorimu yang bener?? basi

Segoro memedi memang hanya banyak pentang bacot dan Takiya ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 12 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 10, 11, 12  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik