FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Halaman 3 dari 11 Previous  1, 2, 3, 4 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Tue Mar 13, 2012 12:44 am

First topic message reminder :

Maaf, topik ini bukan bermaksud untuk menghujat atau mencela, cuma ingin mencari kebenaran versi Injil..

Saya beberapa waktu lalu menulis ini di Forum tetangga dan hanya 1 orang yang memberi jawaban tidak memuaskan sama sekali.

http://myquran.org/forum/index.php/topic,75893.0.html


Setiap orang Kristen beriman bahwa Yesus adalah Allah yang menjelma jadi manusia.. setiap perkataan dan perbuatannya adalah firman yang wajib di imani dan dilakukan..

tapi ada serangkaian ayat dalam Injil Matius yang sangat bertentangan dengan cara ibadah dan ketuhanan Yesus.

Matius 26.

36. Maka sampailah Yesus bersama-sama murid-murid-Nya ke suatu tempat yang
bernama Getsemani. Lalu Ia berkata kepada murid-murid-Nya: "Duduklah di
sini, sementara Aku pergi ke sana untuk berdoa."

37. Dan Ia membawa Petrus dan kedua anak Zebedeus serta-Nya. Maka mulailah
Ia merasa sedih dan gentar,

38. lalu kata-Nya kepada mereka: "Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati
rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah dengan Aku."

39. Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku,
jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi
janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau
kehendaki."

40. Setelah itu Ia kembali kepada murid-murid-Nya itu dan mendapati mereka
sedang tidur. Dan Ia berkata kepada Petrus: "Tidakkah kamu sanggup
berjaga-jaga satu jam dengan Aku?

41. Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam
pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."

42. Lalu Ia pergi untuk kedua kalinya dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku
jikalau cawan ini tidak mungkin lalu, kecuali apabila Aku meminumnya,
jadilah kehendak-Mu!"

43. Dan ketika Ia kembali pula, Ia mendapati mereka sedang tidur, sebab
mata mereka sudah berat.

44. Ia membiarkan mereka di situ lalu pergi dan berdoa untuk ketiga kalinya
dan mengucapkan doa yang itu juga.



Di Ayat 39 sangat jelas dan gamblang kalau Yesus bersujud dan berdoa...
Kemudian Di ayat ke 43-44 saat berdoa yang ke 3 kalinya, Yesus tidak disaksikan seorangpun.

ada 2 point yang jadi permasalahan:

point 1.
Bila Orang Kristen mengimani bahwa Yesus adalah sang Firman, seharusnya mereka berdoa kepada Allah seperti Yesus (bersujud) karena demikianlah yang diajarkan Yesus. tapi fakta yang ada? (arti sujud dalam kamus besar Bahasa Indonesia sama dengan sujudnya org Islam)
adakah orang Kristen bersujud pada Allah??? yang saya tau hanya nyanyi2 dan berdoa sambil duduk atau berdiri bahkan kadang sambil bersorak sorai dan "joget joget".

point 2.
Bila dikatakan bahwa Yesus adalah Tuhan dan firman, maka dalam ayat 43-44 sudah sangat jelas, bahwa Yesus berdoa sendiri, tanpa disaksikan seorangpun..

Lalu Untuk apakah Yesus Berdoa?
jelas sangat tidak mungkin untuk mengajarkan kepada murid2 yang sedang Tidur..
Kesimpulannya... Yesus berdoa untuk diri sendiri.. (sangat logis dan masuk akal)
Lalu bila Yesus itu Tuhan? mengapa dia harus berdoa dan memohon pada Allah?
apakah karena Yesus bukan Allah, dan hanya utusan Allah? (dibaca Nabi)


Silahkan bagi yang ingin menjelaskan, baik sependapat ataupun yang tidak
Jawaban Harus disertai bukti yang kuat agar saya bisa beriman pada Injil (bisa disertakan keterangan dari Injil Markus, Lukas, Yohanes untuk melengkapi)
jawaban asal asalan tidak ditanggapi (dimohon yang lain juga tidak menanggapi jawaban asal asalan)
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down


Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Tue Mar 20, 2012 9:29 am

@Orang_Pinggiran wrote:
@SEGOROWEDI wrote:Sepelemparan batu batu itu jarak Yesus menjauhkan diri untuk berdoa
Yesus berdoanya mengajak Petrus, Yohanes, dan Yakobus
Maka jarak Yesus dengan ketiga murid tersebut bukan sepelemparan batu
melainkan hanya 1-2 langkah, karena Yesus maju sedikit ketika mulai berdoa

Mana Injil yang jelasin argumen lo???

gw argumennya pake Injil lo loh..

Apakah lo mau menolak Injil?
tar lo Murtad dari kristen ketiwi ketiwi ketiwi ketiwi ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

Ni dijawab dulu.. kok malah tanya kesana kesana.. Jauhnya seberapa, kaga ada keterangan di Injil.. sama kaya 1 atau 2 langkah, itu karangan lo aja
bingung bingung bingung ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 20, 2012 9:31 am

@SEGOROWEDI wrote:Matius
36. Maka sampailah Yesus bersama-sama murid-murid-Nya ke suatu tempat yang bernama Getsemani. Lalu Ia berkata kepada murid-murid-Nya: "Duduklah di sini, sementara Aku pergi ke sana untuk berdoa."


'ke sana'-nya seberapa jauh?

mulai kelabakan...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Tue Mar 20, 2012 9:38 am

@Orang_Pinggiran wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
@SEGOROWEDI wrote:Sepelemparan batu batu itu jarak Yesus menjauhkan diri untuk berdoa
Yesus berdoanya mengajak Petrus, Yohanes, dan Yakobus
Maka jarak Yesus dengan ketiga murid tersebut bukan sepelemparan batu
melainkan hanya 1-2 langkah, karena Yesus maju sedikit ketika mulai berdoa

Mana Injil yang jelasin argumen lo???

gw argumennya pake Injil lo loh..

Apakah lo mau menolak Injil?
tar lo Murtad dari kristen ketiwi ketiwi ketiwi ketiwi ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

Ni dijawab dulu.. kok malah tanya kesana kesana.. Jauhnya seberapa, kaga ada keterangan di Injil.. sama kaya 1 atau 2 langkah, itu karangan lo aja
bingung bingung bingung ketawa guling

Maap man, gw kaga kelabakan, malah lagi ketawa ketiwi..
kayaknya lo yang kelabakan karena Injil sendiri yang mematahkan argumen lo ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 20, 2012 9:44 am

ayo kita urai, dengan analisis yang cerdas..
bagaimana penjelasanmu tentang ini:
Matius
36. Maka sampailah Yesus bersama-sama murid-murid-Nya ke suatu tempat yang bernama Getsemani. Lalu Ia berkata kepada murid-murid-Nya: "Duduklah di sini, sementara Aku pergi ke sana untuk berdoa."


'ke sana'-nya seberapa jauh?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Tue Mar 20, 2012 9:48 am

@SEGOROWEDI wrote:ayo kita urai, dengan analisis yang cerdas..
bagaimana penjelasanmu tentang ini:
Matius
36. Maka sampailah Yesus bersama-sama murid-murid-Nya ke suatu tempat yang bernama Getsemani. Lalu Ia berkata kepada murid-murid-Nya: "Duduklah di sini, sementara Aku pergi ke sana untuk berdoa."


'ke sana'-nya seberapa jauh?

Kaga ada penjelasan tuch di Injil.. Lupa nulis kali si penulis Injil ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 20, 2012 9:51 am

@Orang_Pinggiran wrote:
@SEGOROWEDI wrote:ayo kita urai, dengan analisis yang cerdas..
bagaimana penjelasanmu tentang ini:
Matius
36. Maka sampailah Yesus bersama-sama murid-murid-Nya ke suatu tempat yang bernama Getsemani. Lalu Ia berkata kepada murid-murid-Nya: "Duduklah di sini, sementara Aku pergi ke sana untuk berdoa."


'ke sana'-nya seberapa jauh?

Kaga ada penjelasan tuch di Injil.. Lupa nulis kali si penulis Injil ketawa guling

ok, gak bisa njawab

lalu:
'ke sana'-nya sendirian, bersama 3 murid, atau bersama 11 murid?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Tue Mar 20, 2012 3:50 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
@SEGOROWEDI wrote:ayo kita urai, dengan analisis yang cerdas..
bagaimana penjelasanmu tentang ini:
Matius
36. Maka sampailah Yesus bersama-sama murid-murid-Nya ke suatu tempat yang bernama Getsemani. Lalu Ia berkata kepada murid-murid-Nya: "Duduklah di sini, sementara Aku pergi ke sana untuk berdoa."


'ke sana'-nya seberapa jauh?

Kaga ada penjelasan tuch di Injil.. Lupa nulis kali si penulis Injil ketawa guling

ok, gak bisa njawab

lalu:
'ke sana'-nya sendirian, bersama 3 murid, atau bersama 11 murid?

Ke sana sama 3 murid..
oke lah gw ulang kaga ape2, abisnya lo kaga paham2 ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by chriztian_power on Tue Mar 20, 2012 6:01 pm

@TS..saking penasaran nya kamu sampai2 bikin topik yg sama di dua tempat yg berbeda...
setidaknya kamu bukan tipe yg asal bunyi man... :nono:
avatar
chriztian_power
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 173
Kepercayaan : Advent
Location : standing in the dark
Join date : 20.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Tue Mar 20, 2012 6:05 pm

@chriztian_power wrote:@TS..saking penasaran nya kamu sampai2 bikin topik yg sama di dua tempat yg berbeda...
setidaknya kamu bukan tipe yg asal bunyi man... :nono:

GW bukan sodara lo man yang suka bunyi doang...
ketiwi

pembahasan sama Lo cukup di forum tetangga, gw rasa lo juga kaga asal bunyi, kaga kaya sodara seiman lo ketiwi
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by chriztian_power on Tue Mar 20, 2012 7:09 pm


@O_P sepertinya sodara kamu juga banyak yg sama ama sodara aku..
oke lah...lagian kalau kita bahasnya di dua tempat yg berbeda, nantinya malah isinya jadi sama..
avatar
chriztian_power
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 173
Kepercayaan : Advent
Location : standing in the dark
Join date : 20.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 21, 2012 7:25 am

@Orang_Pinggiran wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
@SEGOROWEDI wrote:ayo kita urai, dengan analisis yang cerdas..
bagaimana penjelasanmu tentang ini:
Matius
36. Maka sampailah Yesus bersama-sama murid-murid-Nya ke suatu tempat yang bernama Getsemani. Lalu Ia berkata kepada murid-murid-Nya: "Duduklah di sini, sementara Aku pergi ke sana untuk berdoa."


'ke sana'-nya seberapa jauh?

Kaga ada penjelasan tuch di Injil.. Lupa nulis kali si penulis Injil ketawa guling

ok, gak bisa njawab

lalu:
'ke sana'-nya sendirian, bersama 3 murid, atau bersama 11 murid?

Ke sana sama 3 murid..
oke lah gw ulang kaga ape2, abisnya lo kaga paham2 ketawa guling

jadi..
1. berada di satu tempat di bukit zaitun bersama 11 murid-Nya ketika tiba
2. mengajak 3 murid-Nya menuju 'ke sana' ; 8 murid lain tetep di sisitu

'di sana' (Yesus dan 3 murid-Nya hendak melakukan apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Wed Mar 21, 2012 7:36 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
@SEGOROWEDI wrote:ayo kita urai, dengan analisis yang cerdas..
bagaimana penjelasanmu tentang ini:
Matius
36. Maka sampailah Yesus bersama-sama murid-murid-Nya ke suatu tempat yang bernama Getsemani. Lalu Ia berkata kepada murid-murid-Nya: "Duduklah di sini, sementara Aku pergi ke sana untuk berdoa."


'ke sana'-nya seberapa jauh?

Kaga ada penjelasan tuch di Injil.. Lupa nulis kali si penulis Injil ketawa guling

ok, gak bisa njawab

lalu:
'ke sana'-nya sendirian, bersama 3 murid, atau bersama 11 murid?

Ke sana sama 3 murid..
oke lah gw ulang kaga ape2, abisnya lo kaga paham2 ketawa guling

jadi..
1. berada di satu tempat di bukit zaitun bersama 11 murid-Nya ketika tiba
2. mengajak 3 murid-Nya menuju 'ke sana' ; 8 murid lain tetep di sisitu

'di sana' (Yesus dan 3 murid-Nya hendak melakukan apa?

Yesus merasa gentar dan sedih, ingin mati rasanya.. begitu kan kata Yesus??
Mengajak karena Yesus takut dan sedih
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 21, 2012 8:20 am

(tak ulang dan tak perjelas) pertanyaannya:
- di sana (memisahkan diri dari 8 murid dan mengajak 3 murid) Yesus hendak melakukan apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Wed Mar 21, 2012 8:27 am

@SEGOROWEDI wrote:(tak ulang dan tak perjelas) pertanyaannya:
- di sana (memisahkan diri dari 8 murid dan mengajak 3 murid) Yesus hendak melakukan apa?

yee.. itu juga alasan Yesus ngajak murid2nya, karena Takut mati..

Mau berdoa wis.. Berdoa sama Tuhannya Yesus ketiwi
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 21, 2012 9:30 am

@Orang_Pinggiran wrote:
Mau berdoa wis.. Berdoa sama Tuhannya Yesus ketiwi

Jadi..
1. Yesus berada di satu tempat di Bukit Zaitun bersama 11 murid-Nya ketika tiba
2. Yesus mengajak 3 murid-Nya menuju 'ke sana' ; sementara 8 murid lain tetep di sisitu
3. Disana Yesus berdoa

berarti sekarang ada 2 kelompok:
- kelompok 1: 8 murid-murid Yesus (berada di sini/lokasi 1)
- kelompok 2: Yesus dan 3 murid-NYa (berada di sana/lkasi 2)

setuju/tidak setuju?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Wed Mar 21, 2012 12:15 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Mau berdoa wis.. Berdoa sama Tuhannya Yesus ketiwi

Jadi..
1. Yesus berada di satu tempat di Bukit Zaitun bersama 11 murid-Nya ketika tiba
2. Yesus mengajak 3 murid-Nya menuju 'ke sana' ; sementara 8 murid lain tetep di sisitu
3. Disana Yesus berdoa

berarti sekarang ada 2 kelompok:
- kelompok 1: 8 murid-murid Yesus (berada di sini/lokasi 1)
- kelompok 2: Yesus dan 3 murid-NYa (berada di sana/lkasi 2)

setuju/tidak setuju?

Ini belum ke berdoa Wed.. baru dipisah jadi 2 kelompok... yang 1 ada 8 murid, yang ke 2 ada yesus dan 3 murid
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by chriztian_power on Wed Mar 21, 2012 12:25 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
@SEGOROWEDI wrote:(tak ulang dan tak perjelas) pertanyaannya:
- di sana (memisahkan diri dari 8 murid dan mengajak 3 murid) Yesus hendak melakukan apa?

yee.. itu juga alasan Yesus ngajak murid2nya, karena Takut mati..

Mau berdoa wis.. Berdoa sama Tuhannya Yesus ketiwi
Enam hari kemudian Yesus membawa Petrus, Yakobus dan Yohanes saudaranya, dan bersama-sama dengan mereka Ia naik ke sebuah gunung yang tinggi. Di situ mereka sendiri saja.Lalu Yesus berubah rupa di depan mata mereka; wajah-Nya bercahaya seperti matahari dan pakaian-Nya menjadi putih bersinar seperti terang.Maka nampak kepada mereka Musa dan Elia sedang berbicara dengan Dia.Kata Petrus kepada Yesus: "Tuhan, betapa bahagianya kami berada di tempat ini. Jika Engkau mau, biarlah kudirikan di sini tiga kemah, satu untuk Engkau, satu untuk Musa dan satu untuk Elia."Dan tiba-tiba sedang ia berkata-kata turunlah awan yang terang menaungi mereka dan dari dalam awan itu terdengar suara yang berkata: "Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia." matius 17:1-5
tujuan nya mengajak mereka adalah selain untuk berdoa,juga untuk meyakinkan mereka bahwa dia adalah mesias dengan cara menunjukan kemuliaan nya dan agar mereka melihat musa dan elia,yg menurut kepercayaan yahudi akan datang menemani mesias....
avatar
chriztian_power
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 173
Kepercayaan : Advent
Location : standing in the dark
Join date : 20.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Wed Mar 21, 2012 1:04 pm

@chriztian_power wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
@SEGOROWEDI wrote:(tak ulang dan tak perjelas) pertanyaannya:
- di sana (memisahkan diri dari 8 murid dan mengajak 3 murid) Yesus hendak melakukan apa?

yee.. itu juga alasan Yesus ngajak murid2nya, karena Takut mati..

Mau berdoa wis.. Berdoa sama Tuhannya Yesus ketiwi
Enam hari kemudian Yesus membawa Petrus, Yakobus dan Yohanes saudaranya, dan bersama-sama dengan mereka Ia naik ke sebuah gunung yang tinggi. Di situ mereka sendiri saja.Lalu Yesus berubah rupa di depan mata mereka; wajah-Nya bercahaya seperti matahari dan pakaian-Nya menjadi putih bersinar seperti terang.Maka nampak kepada mereka Musa dan Elia sedang berbicara dengan Dia.Kata Petrus kepada Yesus: "Tuhan, betapa bahagianya kami berada di tempat ini. Jika Engkau mau, biarlah kudirikan di sini tiga kemah, satu untuk Engkau, satu untuk Musa dan satu untuk Elia."Dan tiba-tiba sedang ia berkata-kata turunlah awan yang terang menaungi mereka dan dari dalam awan itu terdengar suara yang berkata: "Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia." matius 17:1-5
tujuan nya mengajak mereka adalah selain untuk berdoa,juga untuk meyakinkan mereka bahwa dia adalah mesias dengan cara menunjukan kemuliaan nya dan agar mereka melihat musa dan elia,yg menurut kepercayaan yahudi akan datang menemani mesias....

Cris kok malah beda cerita si???
yang lo paparin kan bukan tentang penangkapan Yesus, malah mau dihubung2kan...
please dech ehmm basi
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 21, 2012 3:51 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
Ini belum ke berdoa Wed.. baru dipisah jadi 2 kelompok... yang 1 ada 8 murid, yang ke 2 ada yesus dan 3 murid

berarti kamu setuju

maka:
1. Yesus berada di satu tempat di Bukit Zaitun bersama 11 murid-Nya ketika tiba
2. Yesus mengajak 3 murid-Nya menuju 'ke sana' ; sementara 8 murid lain tetep di sisitu
3. Disana Yesus akan berdoa
4. Sebelum berdoa terpecah menjadi 2 kelompok: Kelompok 1: 8 murid; Kelompok 2: Yesus dengan 3 murid


- ketika akan berdoa Yesus berada di kelompok mana: 1 atau 2?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Wed Mar 21, 2012 5:11 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Ini belum ke berdoa Wed.. baru dipisah jadi 2 kelompok... yang 1 ada 8 murid, yang ke 2 ada yesus dan 3 murid

berarti kamu setuju

maka:
1. Yesus berada di satu tempat di Bukit Zaitun bersama 11 murid-Nya ketika tiba
2. Yesus mengajak 3 murid-Nya menuju 'ke sana' ; sementara 8 murid lain tetep di sisitu
3. Disana Yesus akan berdoa
4. Sebelum berdoa terpecah menjadi 2 kelompok: Kelompok 1: 8 murid; Kelompok 2: Yesus dengan 3 murid


- ketika akan berdoa Yesus berada di kelompok mana: 1 atau 2?

Kelompok 2 Wed, bareng sama 3 Murid ehmm
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini? Sumber: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini? http://www.laskarislam.com/t1630-anak-kristus-tak-adakah-yang-mampu-menjelaskan-injil-matius-ini#ixzz1

Post by barabasmurtad77 on Wed Mar 21, 2012 8:54 pm

@Orang_Pinggiran wrote:Maaf, topik ini bukan bermaksud untuk menghujat atau mencela, cuma ingin mencari kebenaran versi Injil..

Saya beberapa waktu lalu menulis ini di Forum tetangga dan hanya 1 orang yang memberi jawaban tidak memuaskan sama sekali.

http://myquran.org/forum/index.php/topic,75893.0.html


Setiap orang Kristen beriman bahwa Yesus adalah Allah yang menjelma jadi manusia.. setiap perkataan dan perbuatannya adalah firman yang wajib di imani dan dilakukan..

tapi ada serangkaian ayat dalam Injil Matius yang sangat bertentangan dengan cara ibadah dan ketuhanan Yesus.

Matius 26.

36. Maka sampailah Yesus bersama-sama murid-murid-Nya ke suatu tempat yang
bernama Getsemani. Lalu Ia berkata kepada murid-murid-Nya: "Duduklah di
sini, sementara Aku pergi ke sana untuk berdoa."

37. Dan Ia membawa Petrus dan kedua anak Zebedeus serta-Nya. Maka mulailah
Ia merasa sedih dan gentar,

38. lalu kata-Nya kepada mereka: "Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati
rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah dengan Aku."

39. Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku,
jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi
janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau
kehendaki."

40. Setelah itu Ia kembali kepada murid-murid-Nya itu dan mendapati mereka
sedang tidur. Dan Ia berkata kepada Petrus: "Tidakkah kamu sanggup
berjaga-jaga satu jam dengan Aku?

41. Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam
pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."

42. Lalu Ia pergi untuk kedua kalinya dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku
jikalau cawan ini tidak mungkin lalu, kecuali apabila Aku meminumnya,
jadilah kehendak-Mu!"

43. Dan ketika Ia kembali pula, Ia mendapati mereka sedang tidur, sebab
mata mereka sudah berat.

44. Ia membiarkan mereka di situ lalu pergi dan berdoa untuk ketiga kalinya
dan mengucapkan doa yang itu juga.



Di Ayat 39 sangat jelas dan gamblang kalau Yesus bersujud dan berdoa...
Kemudian Di ayat ke 43-44 saat berdoa yang ke 3 kalinya, Yesus tidak disaksikan seorangpun.

ada 2 point yang jadi permasalahan:

point 1.
Bila Orang Kristen mengimani bahwa Yesus adalah sang Firman, seharusnya mereka berdoa kepada Allah seperti Yesus (bersujud) karena demikianlah yang diajarkan Yesus. tapi fakta yang ada? (arti sujud dalam kamus besar Bahasa Indonesia sama dengan sujudnya org Islam)
adakah orang Kristen bersujud pada Allah??? yang saya tau hanya nyanyi2 dan berdoa sambil duduk atau berdiri bahkan kadang sambil bersorak sorai dan "joget joget".

point 2.
Bila dikatakan bahwa Yesus adalah Tuhan dan firman, maka dalam ayat 43-44 sudah sangat jelas, bahwa Yesus berdoa sendiri, tanpa disaksikan seorangpun..

Lalu Untuk apakah Yesus Berdoa?
jelas sangat tidak mungkin untuk mengajarkan kepada murid2 yang sedang Tidur..
Kesimpulannya... Yesus berdoa untuk diri sendiri.. (sangat logis dan masuk akal)
Lalu bila Yesus itu Tuhan? mengapa dia harus berdoa dan memohon pada Allah?
apakah karena Yesus bukan Allah, dan hanya utusan Allah? (dibaca Nabi)


Silahkan bagi yang ingin menjelaskan, baik sependapat ataupun yang tidak
Jawaban Harus disertai bukti yang kuat agar saya bisa beriman pada Injil (bisa disertakan keterangan dari Injil Markus, Lukas, Yohanes untuk melengkapi)
jawaban asal asalan tidak ditanggapi (dimohon yang lain juga tidak menanggapi jawaban asal asalan)

JANGAN ANNGAP BAHWA SHOLAT DAN KIBLAT ITU PERTAMA KALI DIAJARKAN OLEH ISLAM, KARENA PADA JAMAN RAJA SALOMO KIBLAT SUDAH DIAJARKAN DAN BERSHOLAT DAN BERSUJUD PUN SUDAH MENJADI KEBIASAAN CARA BERDOA DI JAMAN PERJANJIAN LAMA.
SAYA POSTINGKAN DI SINI SHOLAT DAN KORBAN ORANG2 SAMARIA YANG MERAYAKAN PASKAH


http://img706.imageshack.us/img706/362/sholatsamariai.png
(Ritual kaum Samaria dalam salah satu prosesi perayaan paskah, mengenang hijrahnya bangsa Israel Kuno dari Mesir ke Tanah Perjanjian di bawah pimpinan Musa. Sekilas pandang seperti orang yang hendak melakukan shalat.)

http://img546.imageshack.us/img546/3237/sholatsamariaii.png
(Jangan salah sangka, ini bukan perayaan Idul Qurban, melainkan perayaan Paskah kaum Samaria. Mereka mempersembahkan domba sebagai perlambang ucapan syukur dan keselamatan).

PADA UMUMNYA ORANG KRISTEN ZAMAN KINI TIDAK LAGI BERDOA DENGAN CARA BERSUJUD SEKALIPUN TIDAK ADA LARANGAN UNTUK BERDOA SEPERTI ITU KARENA YANG TERPENTING ADALAH MENYEMBAH ALLAH DALAM ROH DAN KEBENARAN DAN BUKAN BERDASARKAN SIKAP ATAU RITUS TERTENTU

barabasmurtad77
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 197
Join date : 24.11.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Wed Mar 21, 2012 10:30 pm

Nah Itu permasalahannya pak Murtad... Yesus sampeyan aja ngajarin sujud, kok pengikutnya kaga mau sujud?
apa ini bukan bentuk penyelewengan Injil pak Murtad?
karena lebih banyak orang yang Ibadah pake cara Paulus daripada pake cara Yesus??
gimana ini pak murtad??
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 22, 2012 7:28 am

@Orang_Pinggiran wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Ini belum ke berdoa Wed.. baru dipisah jadi 2 kelompok... yang 1 ada 8 murid, yang ke 2 ada yesus dan 3 murid

berarti kamu setuju

maka:
1. Yesus berada di satu tempat di Bukit Zaitun bersama 11 murid-Nya ketika tiba
2. Yesus mengajak 3 murid-Nya menuju 'ke sana' ; sementara 8 murid lain tetep di sisitu
3. Disana Yesus akan berdoa
4. Sebelum berdoa terpecah menjadi 2 kelompok: Kelompok 1: 8 murid; Kelompok 2: Yesus dengan 3 murid


- ketika akan berdoa Yesus berada di kelompok mana: 1 atau 2?

Kelompok 2 Wed, bareng sama 3 Murid ehmm

OK..
1. Yesus berada di satu tempat di Bukit Zaitun bersama 11 murid-Nya ketika tiba
2. Yesus mengajak 3 murid-Nya menuju 'ke sana' ; sementara 8 murid lain tetep di sisitu
3. Disana Yesus akan berdoa
4. Sebelum berdoa terpecah menjadi 2 kelompok: Kelompok 1: 8 murid; Kelompok 2: Yesus dengan 3 murid
5. Yesus berada di kelompok 2 bersama 3 murid


- jadi, ketika di awal Yesus mengatakan menjauh sepelemparan batu, berarti itu adalah jarak antara posisi-Nya sekarang dengan posisi ke 8 murid-Nya, setuju/tidak?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Thu Mar 22, 2012 9:13 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Ini belum ke berdoa Wed.. baru dipisah jadi 2 kelompok... yang 1 ada 8 murid, yang ke 2 ada yesus dan 3 murid

berarti kamu setuju

maka:
1. Yesus berada di satu tempat di Bukit Zaitun bersama 11 murid-Nya ketika tiba
2. Yesus mengajak 3 murid-Nya menuju 'ke sana' ; sementara 8 murid lain tetep di sisitu
3. Disana Yesus akan berdoa
4. Sebelum berdoa terpecah menjadi 2 kelompok: Kelompok 1: 8 murid; Kelompok 2: Yesus dengan 3 murid


- ketika akan berdoa Yesus berada di kelompok mana: 1 atau 2?

Kelompok 2 Wed, bareng sama 3 Murid ehmm

OK..
1. Yesus berada di satu tempat di Bukit Zaitun bersama 11 murid-Nya ketika tiba
2. Yesus mengajak 3 murid-Nya menuju 'ke sana' ; sementara 8 murid lain tetep di sisitu
3. Disana Yesus akan berdoa
4. Sebelum berdoa terpecah menjadi 2 kelompok: Kelompok 1: 8 murid; Kelompok 2: Yesus dengan 3 murid
5. Yesus berada di kelompok 2 bersama 3 murid


- jadi, ketika di awal Yesus mengatakan menjauh sepelemparan batu, berarti itu adalah jarak antara posisi-Nya sekarang dengan posisi ke 8 murid-Nya, setuju/tidak?

Kata penunjuk pergi sepelemparan batu itu apa wed??
Ke sana apa pergi lebih jauh sedikit?
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 22, 2012 9:53 am

Yesus menjauh kan untuk berdoa. Ia menjauh sepelemparan batu mengajak 3 murid-Nya. Yesus bersama 3 murid-Nya (kelompok 2) berada di suatu tempat sepelemparan batu jaraknya dari 8 murid lain (kelompok 1), kamu setuju/tidak?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 11 Previous  1, 2, 3, 4 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik