FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ttg penulis injil,pak yohanes...

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by abu hanan on Tue Mar 13, 2012 5:55 pm

First topic message reminder :

dipindahkan dari http://www.laskarislam.com/t1079-ada-berapa-anak-tuhan#10607


silahkeun dilanjuuut..
:kenyang :kenyang


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down


Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by abu hanan on Mon Mar 19, 2012 2:19 pm

1 Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya

-->>dua sosok yg berbeda.yang memberi karunia dan yang menerima karunia.antara yesus dengan tuhan sendiri.
dalam konteks ayat ini telah membuka bahwa yesus adalah yg diberi karunia atow dengan kata lain pak yesus adalah utusan,bukan tuhan.

1 Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya menjadi
1 Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada Yesus


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 19, 2012 4:55 pm

@abu hanan wrote:yah....meski banyak yang "aneh" di injil yg ditulis pak yohanes.ke-aneh-an itu adalah antara injil yg ditulis pak yohanes plus surat pak yohanes muatan materi adalah sebagian besar sama.

saya ndak tahu darimana kesimpulan anda mengatakan 'sebagian besar'
padahal materi-materi yang paralel dengan injil yohanes justeru sangat sedikit, dibanding materi-materi di PL misalnya

@abu hanan wrote:lha pak yohanes MENGAKU tuh apa bukan sama dengan mengangkat dirinya?
apalagi cuman 3 tahun yg gak 365 hari x 24 jam x 3 tahun.....pak yohanes melewatkan banyak hal dari pak yesus.
Yoh 21;25
Masih banyak hal-hal lain lagi yang diperbuat oleh Yesus, tetapi jikalau semuanya itu harus dituliskan satu per satu, maka agaknya dunia ini tidak dapat memuat semua kitab yang harus ditulis itu.
mengapa?karena emang pak yohanes GAK TAHU dan utk menutupi ke-tidak tahu-an pak yohanes bilang seperti ayat 25 di atas

ia hanya menyatakan yang disaksikannya, terus harus bilang gimana?
bukan tidak tahu, tetapi tidak menulis semua tanda

@abu hanan wrote:buktinya apa?sbg saksi dan penulis yg kredibel?
dan kredibilitas pak yohanes akan sayah pertanyakan dan sayah uji di tret ini.

wahyu ngujinya gimana?
lol

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 19, 2012 4:57 pm

@Orang_Pinggiran wrote:Bagemana mau terbukti kredibelnya??
Injilnya aja udah kaga tau kemana ehmm

ada banyak
sudah disalin turun temurun

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 19, 2012 4:59 pm

@abu hanan wrote:1 Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya

-->>dua sosok yg berbeda.yang memberi karunia dan yang menerima karunia.antara yesus dengan tuhan sendiri.
dalam konteks ayat ini telah membuka bahwa yesus adalah yg diberi karunia atow dengan kata lain pak yesus adalah utusan,bukan tuhan.

1 Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya menjadi
1 Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada Yesus

belum tentu berbeda
sama ketika Yesus menyebut diri-Nya 'Anak' atau 'Utusan'
maka jangan memahaminya secara kamusiah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by abu hanan on Mon Mar 19, 2012 5:59 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:1 Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya

-->>dua sosok yg berbeda.yang memberi karunia dan yang menerima karunia.antara yesus dengan tuhan sendiri.
dalam konteks ayat ini telah membuka bahwa yesus adalah yg diberi karunia atow dengan kata lain pak yesus adalah utusan,bukan tuhan.

1 Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya menjadi
1 Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada Yesus

belum tentu berbeda
sama ketika Yesus menyebut diri-Nya 'Anak' atau 'Utusan'
maka jangan memahaminya secara kamusiah
jelas berbeda.injil dan wahyu adalah 2 buku yg berbeda.biografi dan pengungkapan.seharusnya 2 buku yg berbeda dengan materi yg harusnyah juga berbeda plus GAYA yg berbeda.jika ada kesamaan dari GAYA maka itu bukan buku yg terinspirasi dari sumber yg sama.

jika di injil,pak yesus menyebut dirinya sbg utusan dan anak manusia.
di dalam wahyu,pak yesus menggunakan kata ganti "yesus".
mengapa di kitab wahyu,pak yesus menghindari kata ganti tuhan utk dirinya?



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 19, 2012 9:37 pm

@abu hanan wrote:
jelas berbeda.injil dan wahyu adalah 2 buku yg berbeda.biografi dan pengungkapan.seharusnya 2 buku yg berbeda dengan materi yg harusnyah juga berbeda plus GAYA yg berbeda.jika ada kesamaan dari GAYA maka itu bukan buku yg terinspirasi dari sumber yg sama.

jika di injil,pak yesus menyebut dirinya sbg utusan dan anak manusia.
di dalam wahyu,pak yesus menggunakan kata ganti "yesus".
mengapa di kitab wahyu,pak yesus menghindari kata ganti tuhan utk dirinya?

gaya penyampaian wahyu dengan gaya penyampaian kesaksian
tentu beda, apa masalahnya?

yang nampak di penglihatan Yohanes
adalah sosok 'Anak Manusia' yaitu sosok manusia Yesus
tetapi dengan segala kemuliaan-Nya sebagai Sang Khalik

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by abu hanan on Tue Mar 20, 2012 12:17 am

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:
jelas berbeda.injil dan wahyu adalah 2 buku yg berbeda.biografi dan pengungkapan.seharusnya 2 buku yg berbeda dengan materi yg harusnyah juga berbeda plus GAYA yg berbeda.jika ada kesamaan dari GAYA maka itu bukan buku yg terinspirasi dari sumber yg sama.

jika di injil,pak yesus menyebut dirinya sbg utusan dan anak manusia.
di dalam wahyu,pak yesus menggunakan kata ganti "yesus".
mengapa di kitab wahyu,pak yesus menghindari kata ganti tuhan utk dirinya?

gaya penyampaian wahyu dengan gaya penyampaian kesaksian
tentu beda, apa masalahnya?

yang nampak di penglihatan Yohanes
adalah sosok 'Anak Manusia' yaitu sosok manusia Yesus
tetapi dengan segala kemuliaan-Nya sebagai Sang Khalik
apa bedanya menurut anda?menjadi masalah kalow anda gak bisa jelasin kecuali muter2...

sosok manusia a.k.a yesus dalam kemuliaan sbg tuhan?lha itu seh gaya injil yg menyaksikan sbg org ketiga.



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by Otak Trailer on Tue Mar 20, 2012 1:50 am

@mas Hanan as mbah abU
gW ude tangkep kamsut si mbAh Mungkin si Mbah terbawa arus yang sama dengan Perjanjian Lama.

Emang seh mbah apabila di Perjanjian Lama kebanyakan dan rata" penerima wahyu selalu berujar :
Tuhan berFirman padaku

kadang juga

Beginilah Firman tuHan

kadang juga

beginiLah begoNo hahahahaha.....wkwkwkwkwkw

maaf mbah...kadang Gw gatel ame SW tapi kadang "itu" mbah.
maafin cucu yacH....xixixixi piss lol lol
malaekat
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by Orang_Pinggiran on Tue Mar 20, 2012 7:10 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:Bagemana mau terbukti kredibelnya??
Injilnya aja udah kaga tau kemana ehmm

ada banyak
sudah disalin turun temurun

Mana mana????
orang tulisan pak Yohanes aja udah lenyap bingung
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 20, 2012 8:53 am

@abu hanan wrote:
apa bedanya menurut anda?menjadi masalah kalow anda gak bisa jelasin kecuali muter2...

sosok manusia a.k.a yesus dalam kemuliaan sbg tuhan?lha itu seh gaya injil yg menyaksikan sbg org ketiga.

kesaksian
apa yang didengarnya dan apa yang dilihatnya itulah yang langsung ditulisnya

wahyu
apa yang harus ditulisnya adalah perintah, perintah untuk menuliskan apa yang dilihatnya dalam penglihatan

gaya sama disoal, gaya beda disoal
lol

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 20, 2012 8:57 am

@Orang_Pinggiran wrote:
Mana mana????
orang tulisan pak Yohanes aja udah lenyap bingung

fisik bukunya tentu sudah tidak ada
lha wong umurnya sudah ratusan tahun, bodoh kalau masih nyari-nyari
tetapi sudah disalin turun temurun
sudah diterjemahkan ke bahasa lain dan sudah disalin pula turun-temurun

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by Orang_Pinggiran on Tue Mar 20, 2012 9:01 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Mana mana????
orang tulisan pak Yohanes aja udah lenyap bingung

fisik bukunya tentu sudah tidak ada
lha wong umurnya sudah ratusan tahun, bodoh kalau masih nyari-nyari
tetapi sudah disalin turun temurun
sudah diterjemahkan ke bahasa lain dan sudah disalin pula turun-temurun

Kalo yang nyalin tangan2 setan, seperti yang diperdebatkan kaum Nasrani bbegemana itu??
ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 20, 2012 9:04 am

@Orang_Pinggiran wrote:
Kalo yang nyalin tangan2 setan, seperti yang diperdebatkan kaum Nasrani bbegemana itu??

gak usah berandai-andai

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by Orang_Pinggiran on Tue Mar 20, 2012 9:14 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Kalo yang nyalin tangan2 setan, seperti yang diperdebatkan kaum Nasrani bbegemana itu??

gak usah berandai-andai

Tega lo ngatain sodara Kristen lo

Yang bilang penulis injil sudah dipengaruhi setan aja orang kristen, ni gw dapet di sini

http://forumkristen.com/index.php?topic=39792.0


ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 20, 2012 9:17 am

@Orang_Pinggiran wrote:
Tega lo ngatain sodara Kristen lo
Yang bilang penulis injil sudah dipengaruhi setan aja orang kristen, ni gw dapet di sini

http://forumkristen.com/index.php?topic=39792.0

kamu yang gak paham..
setan berusaha merusak dan mengacaukan Injil
tapi tetep gak bisa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by Orang_Pinggiran on Tue Mar 20, 2012 9:23 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Tega lo ngatain sodara Kristen lo
Yang bilang penulis injil sudah dipengaruhi setan aja orang kristen, ni gw dapet di sini

http://forumkristen.com/index.php?topic=39792.0

kamu yang gak paham..
setan berusaha merusak dan mengacaukan Injil
tapi tetep gak bisa

Mangkenye dibaca tuch forum.. jangan asal nyrocos..

Kalo orang kristen bilang, kemungkinan penulisan Injil udah kena pengaruh setan.
berarti kredibilitas pak Yohanes sangat diragukan.. karena tanpa saksi dan penyalinnya sangat mungkin sudah diperdaya setan ketiwi ketiwi ketiwi ketiwi ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 20, 2012 9:29 am

@Orang_Pinggiran wrote:
Mangkenye dibaca tuch forum.. jangan asal nyrocos..

Kalo orang kristen bilang, kemungkinan penulisan Injil udah kena pengaruh setan.
berarti kredibilitas pak Yohanes sangat diragukan.. karena tanpa saksi dan penyalinnya sangat mungkin sudah diperdaya setan

saya sangat paham ada yang menilai ada upaya setan merusak Injil
termasuk setan yang suka nyuil-nyuil..
tetapi tetep tidak ada yang mampu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by Orang_Pinggiran on Tue Mar 20, 2012 9:36 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Mangkenye dibaca tuch forum.. jangan asal nyrocos..

Kalo orang kristen bilang, kemungkinan penulisan Injil udah kena pengaruh setan.
berarti kredibilitas pak Yohanes sangat diragukan.. karena tanpa saksi dan penyalinnya sangat mungkin sudah diperdaya setan

saya sangat paham ada yang menilai ada upaya setan merusak Injil
termasuk setan yang suka nyuil-nyuil..
tetapi tetep tidak ada yang mampu

Dibaca mangkenye tuch forum
http://forumkristen.com/index.php?topic=39792.0

Dengan Injil yang belum tua2 amat aja udah banyak ayat setan, apalagi kalo dibandingin Injil yang Jauh lebih tua, makin banyak aja ayat setannya ketawa guling ketawa guling ketawa guling

Kitab yang tidak kredibel..
Pak Yohanes Juga ga kredibel sama sekali...
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 20, 2012 9:39 am

@Orang_Pinggiran wrote:
Dibaca mangkenye tuch forum
http://forumkristen.com/index.php?topic=39792.0

Dengan Injil yang belum tua2 amat aja udah banyak ayat setan, apalagi kalo dibandingin Injil yang Jauh lebih tua, makin banyak aja ayat setannya :

Kitab yang tidak kredibel..
Pak Yohanes Juga ga kredibel sama sekali...

meski banyak setan yang berusaha merusak Injil
tetep tidak mampu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by Orang_Pinggiran on Tue Mar 20, 2012 9:46 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Dibaca mangkenye tuch forum
http://forumkristen.com/index.php?topic=39792.0

Dengan Injil yang belum tua2 amat aja udah banyak ayat setan, apalagi kalo dibandingin Injil yang Jauh lebih tua, makin banyak aja ayat setannya :

Kitab yang tidak kredibel..
Pak Yohanes Juga ga kredibel sama sekali...

meski banyak setan yang berusaha merusak Injil
tetep tidak mampu

Itu loh.. apa ga liat forumnya??
punya orang kristen tuch, kaga mampu apanya?
kaum kristen mengakui kalo Setan mempengaruhi tangan2 penulis Injil..
Kalo mau berdebat, sama orang kristen sendiri sono ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by abu hanan on Tue Mar 20, 2012 4:39 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:
apa bedanya menurut anda?menjadi masalah kalow anda gak bisa jelasin kecuali muter2...

sosok manusia a.k.a yesus dalam kemuliaan sbg tuhan?lha itu seh gaya injil yg menyaksikan sbg org ketiga.

kesaksian
apa yang didengarnya dan apa yang dilihatnya itulah yang langsung ditulisnya


wahyu
apa yang harus ditulisnya adalah perintah, perintah untuk menuliskan apa yang dilihatnya dalam penglihatan


gaya sama disoal, gaya beda disoal
lol
wahyu = apa yg dilihat DIPERINTAHKAN utk dituliskan.

sama aja tuh dengan narasi pake org ketiga.Seperti yg telah diutarakan bang OT bahwa sayah terbawa gaya PL.
Keluaran-->>Selanjutnya berfirmanlah Allah kepada Musa:
Keluaran-->>Beginilah firman TUHAN:
Samuel-->>beginilah kaukatakan kepada hamba-Ku Daud: Beginilah firman TUHAN semesta alam:

GAYA di PL adalah acuan sayah bahwa yang namanya WAHYU adalah ada 2 pihak yg berdialog dan pihak ke 2 (pendengar/pengamat) harus menyampaikan seperti GAYA PL.

lha kalow injil ama wahyu sama2 ditulis dengan gaya narasi pihak ketiga.....lha sama juga bohonglah....
contoh ;
Samuel-->>beginilah kaukatakan kepada hamba-Ku Daud: Beginilah firman TUHAN semesta alam:

di dalam WHY akan mengakibatkan
Samuel-->>beginilah kaukatakan kepada hamba-Ku Yohanes: Beginilah firman Yesus,TUHAN semesta alam:
kau = malaikat
hambaKu = uda jelas

dengan logika yang samah;

beginilah kaukatakan kepada hamba-Ku Yohanes: Beginilah firman Yesus,TUHAN semesta alam: memiliki makna dan gaya yang sama dengan kelengkapan ayat menjadi;

@abu hanan wrote:
menjadi ;
1 Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya menjadi
1 Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada Yesus

1 Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada Yesus kepada hamba-Ku Yohanes: Beginilah firman Yesus,TUHAN semesta alam:



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by abu hanan on Tue Mar 20, 2012 4:50 pm

Kejanggalan 2;
kejanggalan 1 uda diulas diatas yakni terkait dengan GAYA.

sayah beralih ke sejarah;
Penulis Kitab Wahyu menyebut namanya sendiri sebagai ‘Yohanes’ (Wah 1:1,4 Wah 21:2 Wah 22:8). Tetapi ‘Yohanes’ siapa / yang mana?

Kalangan gereja di abad 1-3 M MENGANGGAP bahwa yohanes yang dikamsut adalah pak yohanes bar Zebedeus yg penulis injil yohanes.

Gereja Laodikia sudah menjadi gereja yang jelek yang suam-suam kuku, yang hanya mendapatkan celaan, tetapi tidak mendapatkan pujian apapun dari Kristus (Wah 3:14-22). Padahal pada saat Paulus menulis surat Kolose, kelihatannya gereja Laodikia masih aktif, dan Paulus tidak memberikan kritikan apa-apa tentang mereka (Kol 4:13-16).

Sehingga tahun 69 M menjadi terlalu dini untuk menyebabkan gereja-gereja memburuk sampai taraf yang digambarkan dalam Kitab Wahyu.
Jika pak yesus wafat tahun 30 M,maka kegemilangan syiar beliow hanya berumur gak sampe 39 tahun.yah.....bisa diibaratkan untuk mencapai puncak butuh waktu singkat-mempertahankan adalah kegagalan karena dalam kurun waktu 39 tahun kondisi gereja/jemaat memburuk.

Kira2 ada apa dibalik memburuknya jemaat?Intimidasi Romawi?



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 20, 2012 5:02 pm

@abu hanan wrote:
[b]kesaksian
wahyu = apa yg dilihat DIPERINTAHKAN utk dituliskan.

sama aja tuh dengan narasi pake org ketiga.Seperti yg telah diutarakan bang OT bahwa sayah terbawa gaya PL.
Keluaran-->>Selanjutnya berfirmanlah Allah kepada Musa:
Keluaran-->>Beginilah firman TUHAN:
Samuel-->>beginilah kaukatakan kepada hamba-Ku Daud: Beginilah firman TUHAN semesta alam:

GAYA di PL adalah acuan sayah bahwa yang namanya WAHYU adalah ada 2 pihak yg berdialog dan pihak ke 2 (pendengar/pengamat) harus menyampaikan seperti GAYA PL.

lha kalow injil ama wahyu sama2 ditulis dengan gaya narasi pihak ketiga.....lha sama juga bohonglah....
contoh ;
Samuel-->>beginilah kaukatakan kepada hamba-Ku Daud: Beginilah firman TUHAN semesta alam:

di dalam WHY akan mengakibatkan
Samuel-->>beginilah kaukatakan kepada hamba-Ku Yohanes: Beginilah firman Yesus,TUHAN semesta alam:
kau = malaikat
hambaKu = uda jelas

dengan logika yang samah;

beginilah kaukatakan kepada hamba-Ku Yohanes: Beginilah firman Yesus,TUHAN semesta alam: memiliki makna dan gaya yang sama dengan kelengkapan ayat menjadi;

@abu hanan wrote:
menjadi ;
1 Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya menjadi
1 Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada Yesus

1 Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada Yesus kepada hamba-Ku Yohanes: Beginilah firman Yesus,TUHAN semesta alam:

satu yag anda lupa..
di wahyu, Yohanes selain mendapat perintah oleh Anak Manusia untuk menuliskan begini-begitu (gaya PL)
ia juga melihat fenomena macam-macam, dan itu yang juga ditulisnya
maka ia pakai gaya:
- kemudian dari pada itu aku melihat..... (4; 7; dll.)
- maka aku melihat .... (5; 6; dll.)

masalahnya dimana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by abu hanan on Tue Mar 20, 2012 5:05 pm

@atas....
sabar brow.....ntar juga terjadi apa yg seharusnyah terjadi.jika belum waktunya yah gak bakal terjadi.
piss


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 20, 2012 5:12 pm

@abu hanan wrote:Kejanggalan 2;
kejanggalan 1 uda diulas diatas yakni terkait dengan GAYA.

sayah beralih ke sejarah;
Penulis Kitab Wahyu menyebut namanya sendiri sebagai ‘Yohanes’ (Wah 1:1,4 Wah 21:2 Wah 22:8). Tetapi ‘Yohanes’ siapa / yang mana?

Kalangan gereja di abad 1-3 M MENGANGGAP bahwa yohanes yang dikamsut adalah pak yohanes bar Zebedeus yg penulis injil yohanes.

Gereja Laodikia sudah menjadi gereja yang jelek yang suam-suam kuku, yang hanya mendapatkan celaan, tetapi tidak mendapatkan pujian apapun dari Kristus (Wah 3:14-22). Padahal pada saat Paulus menulis surat Kolose, kelihatannya gereja Laodikia masih aktif, dan Paulus tidak memberikan kritikan apa-apa tentang mereka (Kol 4:13-16).

Sehingga tahun 69 M menjadi terlalu dini untuk menyebabkan gereja-gereja memburuk sampai taraf yang digambarkan dalam Kitab Wahyu.
Jika pak yesus wafat tahun 30 M,maka kegemilangan syiar beliow hanya berumur gak sampe 39 tahun.yah.....bisa diibaratkan untuk mencapai puncak butuh waktu singkat-mempertahankan adalah kegagalan karena dalam kurun waktu 39 tahun kondisi gereja/jemaat memburuk.

Kira2 ada apa dibalik memburuknya jemaat?Intimidasi Romawi?

masing-masing dari ke 7 jemaat memiliki pergumulan masing-masing
maka kepada mereka Yohanes diperintahkan oleh Anak Manusia, Alfa-Omega, Yang Awal dan Yang Akhir untuk menuliskan firman-Nya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik