FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ttg penulis injil,pak yohanes...

Halaman 3 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by abu hanan on Tue Mar 13, 2012 5:55 pm

First topic message reminder :

dipindahkan dari http://www.laskarislam.com/t1079-ada-berapa-anak-tuhan#10607


silahkeun dilanjuuut..
:kenyang :kenyang


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down


Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by Orang_Pinggiran on Tue Mar 20, 2012 5:19 pm

Kaga ada yang bermutu apa Wed??
dari penelitian ilmiah kek, apa dari injil sendiri buat nyangkal, jadi kaga keliatan2 amat kalo IQ lemah ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 21, 2012 10:03 am

@Orang_Pinggiran wrote:Kaga ada yang bermutu apa Wed??
dari penelitian ilmiah kek, apa dari injil sendiri buat nyangkal, jadi kaga keliatan2 amat kalo IQ lemah ketawa guling

personal attack, tanda tak mampu
nyerah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by Orang_Pinggiran on Wed Mar 21, 2012 12:49 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:Kaga ada yang bermutu apa Wed??
dari penelitian ilmiah kek, apa dari injil sendiri buat nyangkal, jadi kaga keliatan2 amat kalo IQ lemah ketawa guling

personal attack, tanda tak mampu
nyerah

Dalam dunia Ilmu pengetahuan.. untuk menyangkal suatu pendapat kan harus disertai bukti ilmiah Wed, kecuali bagi orang yang ga tau Ilmu pengetahuan alias IQ lemah :lul:
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 21, 2012 4:06 pm

tergantung permasalahannya..
lebih sering masalahnya di akal sehatmu yang tidak jalan
atau tidak difungsikan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by Orang_Pinggiran on Wed Mar 21, 2012 5:17 pm

@SEGOROWEDI wrote:tergantung permasalahannya..
lebih sering masalahnya di akal sehatmu yang tidak jalan
atau tidak difungsikan

Kalo mau ngecek sejarah apa asal percaya Wed??
perlu bukti Ilmiah loh wed, kecuali buat orang yang akalnya kaga jalan
bingung ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by abu hanan on Wed Mar 21, 2012 6:10 pm

ah...kamsut hati beranjak ke sejarah apa daya balik lagi ke GAYA;
pak paulus mengawali nasehatnya pada seluruh surat2nya dengan ungkapan khas.tapi sayah kasi sebagian aja;

1 Korintus 3 Kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita, dan dari Tuhan Yesus Kristus menyertai kamu.

2 Korintus 1-2 Kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita, dan dari Tuhan Yesus Kristus menyertai kamu.

Galatia : Kasih karunia Tuhan kita Yesus Kristus menyertai roh kamu, saudara-saudara! Amin.

Efesus: Kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita dan dari Tuhan Yesus Kristus menyertai kamu.

Filipi: Kasih karunia Tuhan kita Yesus Kristus menyertai kamu sekalian. Amin.

Filemon ; Kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita dan dari Tuhan Yesus Kristus menyertai kamu.

1 Tesalonika: Kasih karunia Tuhan kita Yesus Kristus dengan Anda. Amin.

2 Tesalonika: Kasih karunia Tuhan kita Yesus Kristus menyertai kamu sekalian. Amin.


dan
WHY 22;21 Kasih karunia Tuhan Yesus menyertai kamu sekalian! Amin.


senada dan seirama.KASIH KARUNIA dan TUHAN YESUS KRISTUS.

2 pokok kata yg tidak anda jumpai di injil yohanes dan surat yohanes.

dari GAYA,merupakan bukti pertama bahwa kitab Wahyu Yohanes adalah tulisan pak paulus dengan tambahan "pengungkapan" dari "penglihatan".

entar disambung lagi dengan bukti kedua dari GAYA.
wassalam.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 22, 2012 7:55 am

itu closing dari kesaksiannya tentang apa yang dilihatnya
apa masalahnya?
anda juga sejak awal terjebak pada opening kesaksiannya
yang menuliskan: Inilah Wahyu Yesus Kristus dan selanjutnya..

interpretasi 'gaya' malah mengalahkan FAKTA tertulis
bahwa:
- Ia telah menyatakan kepada hambanya YOHANES...
- Dari YOHANES kepada ketujuh jemaat .....
- Aku, YOHANES, saudara dan sekutumu ...
- Dan aku, YOHANES, akulah yang telah mendengar dan melihat ...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by abu hanan on Thu Mar 22, 2012 10:31 am

@SEGOROWEDI wrote:itu closing dari kesaksiannya tentang apa yang dilihatnya
apa masalahnya?
anda juga sejak awal terjebak pada opening kesaksiannya
yang menuliskan: Inilah Wahyu Yesus Kristus dan selanjutnya..

interpretasi 'gaya' malah mengalahkan FAKTA tertulis
bahwa:
- Ia telah menyatakan kepada hambanya YOHANES...
- Dari YOHANES kepada ketujuh jemaat .....
- Aku, YOHANES, saudara dan sekutumu ...
- Dan aku, YOHANES, akulah yang telah mendengar dan melihat ...
kan sayah uda bilang bahwa GAYA kitab WAHYU adalah GAYA pak paulus.dari salam dan tujuan.

kalow bicara FAKTA tertulis masa' harus sayah ulang2 terus;
banyak belajar banyak lupa
tidak belajar tidak lupa
banyak tertulis banyak saksi
tidak tertulis tiada saksi


sedangkan sayah di tret inih adalah untuk "mencari tahu" ;
1.siapa di balik FAKTA TERTULIS/kitab wahyu?
2.kitab wahyu itu berisi ayat original atow duplikasi PL maupun injil?

kalow anda ajuin argumen "FAKTA tertulis" yah sama juga idem...

sayah ingin tahu siapa penulisnyah,andah bilang "bacalah FAKTA tertulis"
sayah ingin tahu siapa pengarangnyah,andah bilang "bacalah HASIL karangannyah".



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 22, 2012 12:22 pm

ketika menulis surat, Yohanes juga pakai salam
dan tidak hanya Yohanes, tetapi juga Yudas, Yakobus dan Petrus
lalu mereka menuliskan: dari Yohanes/dari Yudas/dari Simon Petrus/dari Yakobus, apa masalahnya?
apa masalahnya pula kalau ketika menulis wahyu juga pakai salam?

semua tulisan paulus adalah berupa surat
ia juga medahuluinya dengan salam

darimana kesimpulan bahwa yang pakai salam pasti tulisan paulus?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by abu hanan on Thu Mar 22, 2012 12:57 pm

@SEGOROWEDI wrote:ketika menulis surat, Yohanes juga pakai salam
dan tidak hanya Yohanes, tetapi juga Yudas, Yakobus dan Petrus
lalu mereka menuliskan: dari Yohanes/dari Yudas/dari Simon Petrus/dari Yakobus, apa masalahnya?
apa masalahnya pula kalau ketika menulis wahyu juga pakai salam?

semua tulisan paulus adalah berupa surat
ia juga medahuluinya dengan salam

darimana kesimpulan bahwa yang pakai salam pasti tulisan paulus?
yah ngulang lagi.baca;
http://www.laskarislam.com/t1645-ttg-penulis-injilpak-yohanes#11773


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by Orang_Pinggiran on Thu Mar 22, 2012 12:59 pm

Sabar pak Abu, namanya juga IQ lemah dan pemahaman dangkal
ehmm
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 22, 2012 1:18 pm


coba dari sisi lain..
paulus menulis seolah-olah yohanes menerima wahyu dan menuliskannya
itu kapan dan tujuannya apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by abu hanan on Thu Mar 22, 2012 4:54 pm

@SEGOROWEDI wrote:

coba dari sisi lain..
paulus menulis seolah-olah yohanes menerima wahyu dan menuliskannya
itu kapan dan tujuannya apa?
hahaha...
gak sabar yah.
dengan kematian pak paulus yang lebih dini, maka tulisan-tulisan pak paulus tidak mungkin mengilhami penulis kitab wahyu atow tidak mungkin pak pauluslah yg menulis kitab wahyu?

bugituh?
sabar brow.... piss


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 22, 2012 5:04 pm

arah pembicaraan/pembahasan anda itu mo kemana seh?
nuduh wahyu bikinan paulus hanya karena gaya, tetapi gaya yang mana tidak jelas
ditanya alasan paulus ngarang seolah-olang yohanes erima wahyu dan menuliskannya
juga sumir

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by abu hanan on Thu Mar 22, 2012 5:19 pm

@SEGOROWEDI wrote:arah pembicaraan/pembahasan anda itu mo kemana seh?
nuduh wahyu bikinan paulus hanya karena gaya, tetapi gaya yang mana tidak jelas
ditanya alasan paulus ngarang seolah-olang yohanes terima wahyu dan menuliskannya
juga sumir
kan sayah uda bilang kalow sayah lagi cari tahu dan membuktikan apa dan siapa plus tujuan di balik kitab wahyu...dan harapan sayah dari tret ini sebagai awal utk mengupas kebohongan2 yg dilakukan penganut paganism secara sistematik dan terorganisir..

sayah gak akan sodorkan saksi/lokasi sejarah (kalow pun ada hanya secuil aja),tetapi sayah hanyah mengkaji dari ayat2 bibel sendiri.ayat vs ayat = terpilah mana yg benar dan manah yg salah.

1Tes 5:21 - “Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik”.

1Yoh 4:1 - “Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia”.


sabar dikit kan dapat hadiah toh brow.....

lha neh jadi lupa mau nulis apa'an....kalow sayah uji al quran tuh uda sayah lakukan di blog sayah.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

persamaan why dengan kitab2 sebelumnya 1

Post by abu hanan on Sat Mar 31, 2012 11:10 am

Mat 13;16
Tetapi berbahagialah matamu karena melihat dan telingamu karena mendengar.

why 1;3
Berbahagialah ia yang membacakan dan mereka yang mendengarkan kata-kata nubuat ini, dan yang menuruti apa yang ada tertulis di dalamnya, sebab waktunya sudah dekat.

-->>ada kesamaan dengan konsep berbahagialah yg mendengar.
gak ada yg unik dan bukan suatu wahyu yg original.karena ada kemungkinan menyalin dari kitab terdahulu.

injil matius ditulis oleh matius.
hwy ditulis oleh ......?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

persamaan why dengan kitab2 sebelumnya 2

Post by abu hanan on Mon Apr 09, 2012 12:36 pm

WHY 1;5
dan dari Yesus Kristus, Saksi yang setia, yang pertama bangkit dari antara orang mati dan yang berkuasa atas raja-raja bumi ini. Bagi Dia, yang mengasihi kita dan yang telah melepaskan kita dari dosa kita oleh darah-Nya

ibrani 2;9
Tetapi Dia, yang untuk waktu yang singkat dibuat sedikit lebih rendah dari pada malaikat-malaikat, yaitu Yesus, kita lihat, yang oleh karena penderitaan maut, dimahkotai dengan kemuliaan dan hormat, supaya oleh kasih karunia Allah Ia mengalami maut bagi semua manusia.

-->>konteks sama yaitu bangkit dari kematian atow menguasai alam maut.

menurut tradisi pak paulus adalah penulis ibrani.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Kalimatullah is Yesus?

Post by Otak Trailer on Mon Apr 09, 2012 4:13 pm

gw butuh pencerahan dari muslimer di forum ini.
semalem gw banyak browsing en gw liat ;

1.Teman Yang Maha Tinggi" itu adalah Isa Almasih anak Maryam.
Quran dimulai dengan "ayat doa" : "Tunjukilah kami JALAN yang lurus" (Qs. 1 Al Faatihah 6)
Dan Isa menjawab: "....ikutilah Aku, inilah JALAN yang lurus." (Qs. 43 Az Zukhruf 61)

2.An Nisa 171. Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya[384] yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya.

3.Al Imran 45. (Ingatlah), ketika Malaikat berkata: "Hai Maryam, seungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putera Maryam

en gw coba dari injil en gw dapat ;
Pada mulanya adalah Firman [Kalimatullah]; Firman itu bersama-
sama dengan Allah, dan Firman itu adalah Allah." [Yohanes 1]

Ia [Kalimatullah] pada mulanya bersama-sama [Qodim] dengan
Allah [Bapa / Wujudullah] " [Yohanes 1]

Segala sesuatu dijadikan oleh Dia [Firman], dan tanpa Dia tidak
ada yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan." [Yohanes1]

Firman itu telah MENJADI MANUSIA dan diam diantara kita...."
[Yohanes 1]

en gw tunggu pencerahan but gw kaga campur sari ame trit gw punya lain.gw bikin trit khusus for ngebahas kebiadaban para kristen memanipulasi para muslim.
en gw ada di posisi kaga bela siape"...
inget man,trit gw ini adalah sekadar pengen tau kepahaman para muslimer.
aturan main di trit gw;
*Dilarang nge-post hujatan, menyampah, atau kata² yang tidak baik.

Sumber: Post a new topic http://www.laskarislam.com/post?f=81&mode=newtopic#ixzz1rX5elttX
COPYRIGHT©️ 2010-2012. LI MEDIA PRESS. ALL RIGHT RESERVED

:study: :study: :study:
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by satria bergitar on Mon Apr 09, 2012 4:49 pm

@Otak Trailer wrote:gw butuh pencerahan dari muslimer di forum ini.
semalem gw banyak browsing en gw liat ;

1.Teman Yang Maha Tinggi" itu adalah Isa Almasih anak Maryam.
Quran dimulai dengan "ayat doa" : "Tunjukilah kami JALAN yang lurus" (Qs. 1 Al Faatihah 6)
Dan Isa menjawab: "....ikutilah Aku, inilah JALAN yang lurus." (Qs. 43 Az Zukhruf 61)

SB : nte simaklah ini dul..

QS. az-Zukhruf (43) : 58

Isa tidak lain hanyalah seorang hamba yang Kami berikan kepadanya nikmat
(kenabian) dan Kami jadikan dia sebagai tanda bukti (kekuasaan Allah)
untuk Bani Israil.


QS. az-Zukhruf (43) : 59

Dan kalau Kami kehendaki benar-benar Kami jadikan sebagai gantimu di muka bumi malaikat-malaikat yang turun temurun.

QS. az-Zukhruf (43) : 60

Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari
kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan
ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.

Ane g perlu ngejelasin konteks Aku disana.. pembaca semua pasti mengerti konteksnya merujuk ke siapa..
dul..dul..khas kristen maen plintir ayat neh...


2.An Nisa 171. Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya[384] yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya.

SB:
Tidak hanya nabi Isa As semua hal jikalau Allah ingin menciptakan cukup hanya dengan kalimat "kun!Fayakun!"

QS. Yasin (36) : 82

Sesungguhnya keadaan-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya: “Jadilah!” Maka terjadilah ia.


Ngerti dul..



3.Al Imran 45. (Ingatlah), ketika Malaikat berkata: "Hai Maryam, seungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putera Maryam

SB :

Kalimat diatas dalam konteks Wahyu dari Allah kepada utusan-Nya untuk disampaikan

tidak hanya Isa As setiap nabiyullah mendapat kalimat/wahyu untuk disampaikan kebenaranya..

en gw coba dari injil en gw dapat ;
Pada mulanya adalah Firman [Kalimatullah]; Firman itu bersama-
sama dengan Allah, dan Firman itu adalah Allah." [Yohanes 1]


Ia [Kalimatullah] pada mulanya bersama-sama [Qodim] dengan
Allah [Bapa / Wujudullah] " [Yohanes 1]

Segala sesuatu dijadikan oleh Dia [Firman], dan tanpa Dia tidak
ada yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan." [Yohanes1]

Firman itu telah MENJADI MANUSIA dan diam diantara kita...."
[Yohanes 1]

SB:
nte buktiian dah klo itu emang perkataan yesus yg sebenarnya atau asumsi pak yohanes saja???

nte bisa baca disini gimana tenteng kredibilitas injil pak yohanes

http://www.laskarislam.com/t1645-ttg-penulis-injilpak-yohanes?highlight=yohanes

avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by Orang_Pinggiran on Mon Apr 09, 2012 8:11 pm

Yesus adalah Kalimatullaah

kalo bahasa logikanya

Sebagian kalimatullah adalah Yesus..


Itu artinya Yesus diciptain dari kalimatullaah
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by Otak Trailer on Mon Apr 09, 2012 10:36 pm

@satria bergitar wrote:
SB:
nte buktiian dah klo itu emang perkataan yesus yg sebenarnya atau asumsi pak yohanes saja???

nte bisa baca disini gimana tenteng kredibilitas injil pak yohanes

http://www.laskarislam.com/t1645-ttg-penulis-injilpak-yohanes?highlight=yohanes


[/quote]
dear momod en mimin
atas saran SB en gw ude tengok link refer,so gw minta dipasang rantai di sini coz gw geser en move to link refered.
tutup tutup tutup
Pendalaman Materi Kalimatullah,Quran vs Injil Yohanes
:lkj:
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by abu hanan on Mon Apr 09, 2012 11:45 pm

@Otak Trailer wrote:
@satria bergitar wrote:
SB:
nte buktiian dah klo itu emang perkataan yesus yg sebenarnya atau asumsi pak yohanes saja???

nte bisa baca disini gimana tenteng kredibilitas injil pak yohanes

http://www.laskarislam.com/t1645-ttg-penulis-injilpak-yohanes?highlight=yohanes


dear momod en mimin
atas saran SB en gw ude tengok link refer,so gw minta dipasang rantai di sini coz gw geser en move to link refered.
tutup tutup tutup
Pendalaman Materi Kalimatullah,Quran vs Injil Yohanes
:lkj:
setuju


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

pak yohanes lupa taurat?

Post by abu hanan on Tue Apr 10, 2012 12:43 am

Kesaksian palsu dari seorang pak yohanes namun telah mendarah daging di umat kristen adalah pengakuan yesus telah melihat bapa.sedangkan di PL banyak sekali peristiwa penampakan bapa kepada manusia yang bukan anak tunggal bapa.

kej 18;1
Kemudian Tuhan menampakan diri kepada Ibrahim dekat pohon terbatin di Mamre waktu hari panas terik

Kej 26;2
Lalu TUHAN menampakkan diri kepadanya (Ishak) serta berfirman: "Janganlah pergi ke Mesir, diamlah di negeri yang akan Kukatakan kepadamu


yoh 1;18
Tidak seorang pun pernah melihat Allah, tetapi Anak Tunggal Allah yang ada di bangkuan bapa, dialah yang menyatakannya

menurut pak yohanes,yesus menyatakan bahwa dia (yesus) telah melihat tuhan (allah dan bapa adalah tuhan/sosok yg dimaksudken).

tampak sekali pak yohanes akan bermain di ANAK TUNGGAL BAPA dengan menggunakan rumus dasar firman menjadi daging.itupun masih lebih baik daripada sayah bilang pak yohanes lupa kalow PL menulis lain atow ada bagian PL yg gak dimiliki pak yohanes.
dan kristen menolak persamaan tunggal yg diemban ishak dengan tunggal yg dibawa oleh pak yesus.
sayah katakan pada anda bahwa pak yohanes adalah satu2nya yg banyak menulis ANAK TUNGGAL,suatu kata yg tidak kita jumpai di injil sinopsis.tetapi ANAK TUNGGAL pasti akan diperkuat oleh peristiwa kehamilan maryam.mbulet dan ruwet dengan alur;

anak dari roh kudus -->> firman menjadi daging-->>anak tunggal bapa -->>
<<--anak dari roh kudus<<--firman menjadi daging<<-- anak tunggal bapa <<--
alur`ruwet itulah yg menjadi bekal mental baja kristen untuk memberi keistimewaan pada yesus terutama dalam kasus hak ketuhanan.yesus menjadi spesial dan istimewa terutama dari injil yohanes baru kemudian ditambah prosesi pemancangan sbg ritual tebus dosa.dasar ketuhanan dari injil dan bagemana riwayat/sejarah penulisan injil telah jamak diketahui orang.

tetapi bukan ANAK TUNGGAL TUHAN yg jadi perhatian di sesi ini melainkan
Tidak seorang pun pernah melihat Allah


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 10, 2012 8:50 am

@abu hanan wrote:Mat 13;16
Tetapi berbahagialah matamu karena melihat dan telingamu karena mendengar.

why 1;3
Berbahagialah ia yang membacakan dan mereka yang mendengarkan kata-kata nubuat ini, dan yang menuruti apa yang ada tertulis di dalamnya, sebab waktunya sudah dekat.

-->>ada kesamaan dengan konsep berbahagialah yg mendengar.
gak ada yg unik dan bukan suatu wahyu yg original.karena ada kemungkinan menyalin dari kitab terdahulu.

injil matius ditulis oleh matius.
hwy ditulis oleh ......?

yohanes

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 10, 2012 8:55 am

@abu hanan wrote:Kesaksian palsu dari seorang pak yohanes namun telah mendarah daging di umat kristen adalah pengakuan yesus telah melihat bapa.sedangkan di PL banyak sekali peristiwa penampakan bapa kepada manusia yang bukan anak tunggal bapa.

kej 18;1
Kemudian Tuhan menampakan diri kepada Ibrahim dekat pohon terbatin di Mamre waktu hari panas terik

Kej 26;2
Lalu TUHAN menampakkan diri kepadanya (Ishak) serta berfirman: "Janganlah pergi ke Mesir, diamlah di negeri yang akan Kukatakan kepadamu


yoh 1;18
Tidak seorang pun pernah melihat Allah, tetapi Anak Tunggal Allah yang ada di bangkuan bapa, dialah yang menyatakannya

menurut pak yohanes,yesus menyatakan bahwa dia (yesus) telah melihat tuhan (allah dan bapa adalah tuhan/sosok yg dimaksudken).

tampak sekali pak yohanes akan bermain di ANAK TUNGGAL BAPA dengan menggunakan rumus dasar firman menjadi daging.itupun masih lebih baik daripada sayah bilang pak yohanes lupa kalow PL menulis lain atow ada bagian PL yg gak dimiliki pak yohanes.
dan kristen menolak persamaan tunggal yg diemban ishak dengan tunggal yg dibawa oleh pak yesus.
sayah katakan pada anda bahwa pak yohanes adalah satu2nya yg banyak menulis ANAK TUNGGAL,suatu kata yg tidak kita jumpai di injil sinopsis.tetapi ANAK TUNGGAL pasti akan diperkuat oleh peristiwa kehamilan maryam.mbulet dan ruwet dengan alur;

anak dari roh kudus -->> firman menjadi daging-->>anak tunggal bapa -->>
<<--anak dari roh kudus<<--firman menjadi daging<<-- anak tunggal bapa <<--
alur`ruwet itulah yg menjadi bekal mental baja kristen untuk memberi keistimewaan pada yesus terutama dalam kasus hak ketuhanan.yesus menjadi spesial dan istimewa terutama dari injil yohanes baru kemudian ditambah prosesi pemancangan sbg ritual tebus dosa.dasar ketuhanan dari injil dan bagemana riwayat/sejarah penulisan injil telah jamak diketahui orang.

tetapi bukan ANAK TUNGGAL TUHAN yg jadi perhatian di sesi ini melainkan
Tidak seorang pun pernah melihat Allah

kok lari kemana-mana seh..
kok Yesus melihat Tuhan gimana?
melihat Yesus = melihat Bapa
sekarang ini kamu telah melihat-Nya

Yesus = Bapa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ttg penulis injil,pak yohanes...

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik