FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

MENGHINA YESUS

Halaman 1 dari 17 1, 2, 3 ... 9 ... 17  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

MENGHINA YESUS

Post by satria bergitar on Wed Mar 14, 2012 3:51 pm

"A kenapa ada muslim yg menghina yesus yah klo ternyata dia oknum yang sama dengan nabi Isa AS?"

sebuah pertanyaan adik saya kelas dua SMP ketika membaca forum MK, pertanyaan simpel yg membuat sy sedikit ragu untuk menjawab..

Lalu dengan kedangkalan pengetahuan saya, saya menjawab :

"mungkin sebagian muslim beranggapan bahwa yesus yang sekarang dipuja2 oleh umat kristen adalah oknum berbeda, karena telah dimanipulasi sebagian karakternya oleh paulus tarsus"

lalu adik saya menjawab : "tapi khan tetap saja merujuk ke satu oknum yang sama?"

Saya:

Lalu adakah saudara seukhuwah disini yang bisa memberikan saya pencerahan mengingat pengetahuan saya yang dangkal ini???
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 14, 2012 4:01 pm

saya hanya mengingatkan akan apa kata Yesus ini:

33 Jikalau suatu pohon kamu katakan baik, maka baik pula buahnya; jikalau suatu pohon kamu katakan tidak baik, maka tidak baik pula buahnya. Sebab dari buahnya pohon itu dikenal.
34 Hai kamu keturunan ular beludak, bagaimanakah kamu dapat mengucapkan hal-hal yang baik, sedangkan kamu sendiri jahat? Karena yang diucapkan mulut meluap dari hati.
35 Orang yang baik mengeluarkan hal-hal yang baik dari perbendaharaannya yang baik dan orang yang jahat mengeluarkan hal-hal yang jahat dari perbendaharaannya yang jahat.
36 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman.
37 Karena menurut ucapanmu engkau akan dibenarkan, dan menurut ucapanmu pula engkau akan dihukum.''


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by musicman on Wed Mar 14, 2012 4:03 pm

gyogaswara wrote:"A kenapa ada muslim yg menghina yesus yah klo ternyata dia oknum yang sama dengan nabi Isa AS?"

sebuah pertanyaan adik saya kelas dua SMP ketika membaca forum MK, pertanyaan simpel yg membuat sy sedikit ragu untuk menjawab..

Lalu dengan kedangkalan pengetahuan saya, saya menjawab :

"mungkin sebagian muslim beranggapan bahwa yesus yang sekarang dipuja2 oleh umat kristen adalah oknum berbeda, karena telah dimanipulasi sebagian karakternya oleh paulus tarsus"

lalu adik saya menjawab : "tapi khan tetap saja merujuk ke satu oknum yang sama?"

Saya:

Lalu adakah saudara seukhuwah disini yang bisa memberikan saya pencerahan mengingat pengetahuan saya yang dangkal ini???

terlepas siapapun Tuhan yg dimaksud:

وَلَا تَسُبُّوا الَّذِينَ يَدْعُونَ مِنْ دُونِ اللَّهِ فَيَسُبُّوا اللَّهَ عَدْوًا بِغَيْرِ عِلْمٍ كَذَلِكَ زَيَّنَّا لِكُلِّ أُمَّةٍ عَمَلَهُمْ ثُمَّ إِلَى رَبِّهِمْ مَرْجِعُهُمْ فَيُنَبِّئُهُمْ بِمَا كَانُوا يَعْمَلُونَ

“Dan janganlah kamu memaki sesembahan-sesembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan. Demikianlah Kami jadikan setiap umat menganggap baik pekerjaan mereka. Kemudian kepada Rabb merekah kembalinya mereka, lalu Dia memberitakan kepada mereka apa yang dahulu mereka kerjakan.”

al an'aam 108






Allah jelas Mengharamkan

semoga mencerahkan..

nice info
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by satria bergitar on Wed Mar 14, 2012 8:20 pm

@musicman wrote:
gyogaswara wrote:"A kenapa ada muslim yg menghina yesus yah klo ternyata dia oknum yang sama dengan nabi Isa AS?"

sebuah pertanyaan adik saya kelas dua SMP ketika membaca forum MK, pertanyaan simpel yg membuat sy sedikit ragu untuk menjawab..

Lalu dengan kedangkalan pengetahuan saya, saya menjawab :

"mungkin sebagian muslim beranggapan bahwa yesus yang sekarang dipuja2 oleh umat kristen adalah oknum berbeda, karena telah dimanipulasi sebagian karakternya oleh paulus tarsus"

lalu adik saya menjawab : "tapi khan tetap saja merujuk ke satu oknum yang sama?"

Saya:

Lalu adakah saudara seukhuwah disini yang bisa memberikan saya pencerahan mengingat pengetahuan saya yang dangkal ini???

terlepas siapapun Tuhan yg dimaksud:

وَلَا تَسُبُّوا الَّذِينَ يَدْعُونَ مِنْ دُونِ اللَّهِ فَيَسُبُّوا اللَّهَ عَدْوًا بِغَيْرِ عِلْمٍ كَذَلِكَ زَيَّنَّا لِكُلِّ أُمَّةٍ عَمَلَهُمْ ثُمَّ إِلَى رَبِّهِمْ مَرْجِعُهُمْ فَيُنَبِّئُهُمْ بِمَا كَانُوا يَعْمَلُونَ

“Dan janganlah kamu memaki sesembahan-sesembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan. Demikianlah Kami jadikan setiap umat menganggap baik pekerjaan mereka. Kemudian kepada Rabb merekah kembalinya mereka, lalu Dia memberitakan kepada mereka apa yang dahulu mereka kerjakan.”

al an'aam 108






Allah jelas Mengharamkan

semoga mencerahkan..

nice info
wow mantap sekali infonya!! :lkj:
lalu apa pendapat bung tentang jawaban saya diatas pliss
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 15, 2012 12:03 am

@musicman wrote:
terlepas siapapun Tuhan yg dimaksud:

وَلَا تَسُبُّوا الَّذِينَ يَدْعُونَ مِنْ دُونِ اللَّهِ فَيَسُبُّوا اللَّهَ عَدْوًا بِغَيْرِ عِلْمٍ كَذَلِكَ زَيَّنَّا لِكُلِّ أُمَّةٍ عَمَلَهُمْ ثُمَّ إِلَى رَبِّهِمْ مَرْجِعُهُمْ فَيُنَبِّئُهُمْ بِمَا كَانُوا يَعْمَلُونَ

“Dan janganlah kamu memaki sesembahan-sesembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan. Demikianlah Kami jadikan setiap umat menganggap baik pekerjaan mereka. Kemudian kepada Rabb merekah kembalinya mereka, lalu Dia memberitakan kepada mereka apa yang dahulu mereka kerjakan.”

al an'aam 108

Allah jelas Mengharamkan

semoga mencerahkan..

nice info

bukannya justeru muhammad dilaporkan quraisy ke pamannya karena mencaci maki pemimpin-pemimpin mereka dan sesembahan-sesembahan mereka?
bingung

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by satria bergitar on Thu Mar 15, 2012 9:37 am

@SEGOROWEDI wrote:
@musicman wrote:
terlepas siapapun Tuhan yg dimaksud:

وَلَا تَسُبُّوا الَّذِينَ يَدْعُونَ مِنْ دُونِ اللَّهِ فَيَسُبُّوا اللَّهَ عَدْوًا بِغَيْرِ عِلْمٍ كَذَلِكَ زَيَّنَّا لِكُلِّ أُمَّةٍ عَمَلَهُمْ ثُمَّ إِلَى رَبِّهِمْ مَرْجِعُهُمْ فَيُنَبِّئُهُمْ بِمَا كَانُوا يَعْمَلُونَ

“Dan janganlah kamu memaki sesembahan-sesembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan. Demikianlah Kami jadikan setiap umat menganggap baik pekerjaan mereka. Kemudian kepada Rabb merekah kembalinya mereka, lalu Dia memberitakan kepada mereka apa yang dahulu mereka kerjakan.”

al an'aam 108

Allah jelas Mengharamkan

semoga mencerahkan..


bukannya justeru muhammad dilaporkan quraisy ke pamannya karena mencaci maki pemimpin-pemimpin mereka dan sesembahan-sesembahan mereka?

referensi dari mana wed?? sekolah minggu ya??
apa modal asbun??
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by senopati on Thu Mar 15, 2012 9:57 am

gyogaswara wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@musicman wrote:
terlepas siapapun Tuhan yg dimaksud:

وَلَا تَسُبُّوا الَّذِينَ يَدْعُونَ مِنْ دُونِ اللَّهِ فَيَسُبُّوا اللَّهَ عَدْوًا بِغَيْرِ عِلْمٍ كَذَلِكَ زَيَّنَّا لِكُلِّ أُمَّةٍ عَمَلَهُمْ ثُمَّ إِلَى رَبِّهِمْ مَرْجِعُهُمْ فَيُنَبِّئُهُمْ بِمَا كَانُوا يَعْمَلُونَ

“Dan janganlah kamu memaki sesembahan-sesembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan. Demikianlah Kami jadikan setiap umat menganggap baik pekerjaan mereka. Kemudian kepada Rabb merekah kembalinya mereka, lalu Dia memberitakan kepada mereka apa yang dahulu mereka kerjakan.”

al an'aam 108

Allah jelas Mengharamkan

semoga mencerahkan..


bukannya justeru muhammad dilaporkan quraisy ke pamannya karena mencaci maki pemimpin-pemimpin mereka dan sesembahan-sesembahan mereka?

referensi dari mana wed?? sekolah minggu ya??
apa modal asbun??

Wed loe paling dapat dari Mimpi ketemu roh kudus paling eaa??


Terakhir diubah oleh senopati tanggal Sat Mar 17, 2012 5:39 pm, total 1 kali diubah
avatar
senopati
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 27
Posts : 109
Join date : 11.03.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by musicman on Thu Mar 15, 2012 11:03 am

"mungkin sebagian muslim beranggapan bahwa yesus yang sekarang dipuja2 oleh umat kristen adalah oknum berbeda, karena telah dimanipulasi sebagian karakternya oleh paulus tarsus"

lalu adik saya menjawab : "tapi khan tetap saja merujuk ke satu oknum yang sama?"

Saya:-bingung-
adik anda benar.

menurut saya pribadi sebetulnya hampir semua muslim mengetahui kl Yesus dan Isa adalah oknum yg sama.

hanya saja dalam berdiskusi memang banyak kemungkinan yg membuat muslim menjadi mencela atau mengejek Yesus. Bisa karena terprovokasi atau memang ketidaktahuan bahwa Islam melarang mencela Tuhan agama lain.
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by musicman on Thu Mar 15, 2012 11:07 am

@SEGOROWEDI wrote:
@musicman wrote:
terlepas siapapun Tuhan yg dimaksud:

وَلَا تَسُبُّوا الَّذِينَ يَدْعُونَ مِنْ دُونِ اللَّهِ فَيَسُبُّوا اللَّهَ عَدْوًا بِغَيْرِ عِلْمٍ كَذَلِكَ زَيَّنَّا لِكُلِّ أُمَّةٍ عَمَلَهُمْ ثُمَّ إِلَى رَبِّهِمْ مَرْجِعُهُمْ فَيُنَبِّئُهُمْ بِمَا كَانُوا يَعْمَلُونَ

“Dan janganlah kamu memaki sesembahan-sesembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan. Demikianlah Kami jadikan setiap umat menganggap baik pekerjaan mereka. Kemudian kepada Rabb merekah kembalinya mereka, lalu Dia memberitakan kepada mereka apa yang dahulu mereka kerjakan.”

al an'aam 108

Allah jelas Mengharamkan

semoga mencerahkan..

nice info

bukannya justeru muhammad dilaporkan quraisy ke pamannya karena mencaci maki pemimpin-pemimpin mereka dan sesembahan-sesembahan mereka?
bingung
betul

hanya saja makna Mencaci tsb bisa ditafsirkan berbeda oleh kaum Quraisy.

Kl saya berkata kepada Pemuja Pohon Asem bahwa Pohon itu adalah Mahluk yg lemah..hal yg lumrah kl kata2 Jujur saya diartikan Mencaci oleh para pemuja Pohon
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by satria bergitar on Thu Mar 15, 2012 11:17 am

@musicman wrote:
"mungkin sebagian muslim beranggapan bahwa yesus yang sekarang dipuja2 oleh umat kristen adalah oknum berbeda, karena telah dimanipulasi sebagian karakternya oleh paulus tarsus"

lalu adik saya menjawab : "tapi khan tetap saja merujuk ke satu oknum yang sama?"

Saya:-bingung-
adik anda benar.

menurut saya pribadi sebetulnya hampir semua muslim mengetahui kl Yesus dan Isa adalah oknum yg sama.

hanya saja dalam berdiskusi memang banyak kemungkinan yg membuat muslim menjadi mencela atau mengejek Yesus. Bisa karena terprovokasi atau memang ketidaktahuan bahwa Islam melarang mencela Tuhan agama lain.
wokeh bung trims atas pendapatnya..
tapi tetap saya selalu beri pengarahan kepada adik saya bahwa persepsi muslim dan kristen tentang nabi ISA AS jauh berbeda meskipun beliau merupakan oknum yang sma dengan yesus..sebab hanya Alquran lah sebenar - benarnya rujukan tentang siapa itu nabi ISA AS.
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by Orang_Pinggiran on Thu Mar 15, 2012 3:01 pm

Sebenere kaga usah pake acara menghina... bilang aja Yesus manusia biasa..
Itu kan pakta Injil
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by Jagona on Thu Mar 15, 2012 4:37 pm

@satria bergitar wrote:"A kenapa ada muslim yg menghina yesus yah klo ternyata dia oknum yang sama dengan nabi Isa AS?"


yang menyatakan Yesus sama dengan nabi Isa As itu siapa ?. Alquran tidak mengenal Yesus .... jadi Yesus bukan nabi Isa As ... apakah itu penghinaan ?.

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by senopati on Thu Mar 15, 2012 5:32 pm

@Jagona wrote:
@satria bergitar wrote:"A kenapa ada muslim yg menghina yesus yah klo ternyata dia oknum yang sama dengan nabi Isa AS?"


yang menyatakan Yesus sama dengan nabi Isa As itu siapa ?. Alquran tidak mengenal Yesus .... jadi Yesus bukan nabi Isa As ... apakah itu penghinaan ?.

karena yang disalib tuh Yudas!
avatar
senopati
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 27
Posts : 109
Join date : 11.03.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by satria bergitar on Thu Mar 15, 2012 6:45 pm

@Jagona wrote:
@satria bergitar wrote:"A kenapa ada muslim yg menghina yesus yah klo ternyata dia oknum yang sama dengan nabi Isa AS?"


yang menyatakan Yesus sama dengan nabi Isa As itu siapa ?. Alquran tidak mengenal Yesus .... jadi Yesus bukan nabi Isa As ... apakah itu penghinaan ?.

silahken pencerahannya bung?? :study:
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 15, 2012 6:45 pm

@musicman wrote:
betul

hanya saja makna Mencaci tsb bisa ditafsirkan berbeda oleh kaum Quraisy.
Kl saya berkata kepada Pemuja Pohon Asem bahwa Pohon itu adalah Mahluk yg lemah..hal yg lumrah kl kata2 Jujur saya diartikan Mencaci oleh para pemuja Pohon

yang anda contohkan menurut saya bukan cacian
tetapi laporan quraisy ke paman muhammad adalah karena caci-maki dan hinaan terhadap para pemimpin mereka dan para sesembahan mereka, bisa anda bayangkan kalau hal seperti itu dilakukan non muslim terhadap muslim dan islamnya pada jaman ini, apa jadinya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by senopati on Thu Mar 15, 2012 6:48 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@musicman wrote:
betul

hanya saja makna Mencaci tsb bisa ditafsirkan berbeda oleh kaum Quraisy.
Kl saya berkata kepada Pemuja Pohon Asem bahwa Pohon itu adalah Mahluk yg lemah..hal yg lumrah kl kata2 Jujur saya diartikan Mencaci oleh para pemuja Pohon

yang anda contohkan menurut saya bukan cacian
tetapi laporan quraisy ke paman muhammad adalah karena caci-maki dan hinaan terhadap para pemimpin mereka dan para sesembahan mereka, bisa anda bayangkan kalau hal seperti itu dilakukan non muslim terhadap muslim dan islamnya pada jaman ini, apa jadinya..

Males gue bayangin omongan loe...kayaknya bakal kayak loe gue nanti jadinya!
avatar
senopati
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 27
Posts : 109
Join date : 11.03.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 15, 2012 6:49 pm

@satria bergitar wrote:
wokeh bung trims atas pendapatnya..
tapi tetap saya selalu beri pengarahan kepada adik saya bahwa persepsi muslim dan kristen tentang nabi ISA AS jauh berbeda meskipun beliau merupakan oknum yang sma dengan yesus..sebab hanya Alquran lah sebenar - benarnya rujukan tentang siapa itu nabi ISA AS.

kalau nabi isa yang anda maksud adalah Yesus
maka tidak ada rujukan lain selain INJIL
gak nalar kalau rujukanya quran

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by satria bergitar on Thu Mar 15, 2012 6:50 pm

@senopati wrote:
@Jagona wrote:
@satria bergitar wrote:"A kenapa ada muslim yg menghina yesus yah klo ternyata dia oknum yang sama dengan nabi Isa AS?"


yang menyatakan Yesus sama dengan nabi Isa As itu siapa ?. Alquran tidak mengenal Yesus .... jadi Yesus bukan nabi Isa As ... apakah itu penghinaan ?.

karena yang disalib tuh Yudas!
WOW silahken pencerahanyya jg bung :study:
OOT g nih kira2 mod?? apa perlu ke lapak mang odoy nih?? ehmm piss
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 15, 2012 6:51 pm

@Orang_Pinggiran wrote:Sebenere kaga usah pake acara menghina... bilang aja Yesus manusia biasa..
Itu kan pakta Injil

fakta juga bahwa Ia adalah:
Alfa dan Omega; Yang Awal dan Yang Akhir; Yang Pertama dan Yang Terkemudian

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by satria bergitar on Thu Mar 15, 2012 7:01 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@satria bergitar wrote:
wokeh bung trims atas pendapatnya..
tapi tetap saya selalu beri pengarahan kepada adik saya bahwa persepsi muslim dan kristen tentang nabi ISA AS jauh berbeda meskipun beliau merupakan oknum yang sma dengan yesus..sebab hanya Alquran lah sebenar - benarnya rujukan tentang siapa itu nabi ISA AS.

kalau nabi isa yang anda maksud adalah Yesus
maka tidak ada rujukan lain selain INJIL
gak nalar kalau rujukanya quran

justru setelah ane baca INJIL nalar gw lebih meyakini Quran
ketimbang dongeng nabi ISA AS di bibel..
dan Quran dengan nyata dan terang meluruskan kesalahpahaman kristen (pengikut Paulus) tentang siapa itu Isa Ibn Maryam..
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by senopati on Thu Mar 15, 2012 7:05 pm

[quote="satria bergitar"][quote="SEGOROWEDI"]
@satria bergitar wrote:

justru setelah ane baca INJIL nalar gw lebih meyakini Quran
ketimbang dongeng nabi ISA AS di bibel..
dan Quran dengan nyata dan terang meluruskan kesalahpahaman kristen (pengikut Paulus) tentang siapa itu Isa Ibn Maryam..

Neh jawaban yang ane demen...penuh dengan akal sehat! g kayak jawabannya si Segorowedi! :lkj: :lkj:
avatar
senopati
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 27
Posts : 109
Join date : 11.03.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 15, 2012 7:23 pm

@satria bergitar wrote:
justru setelah ane baca INJIL nalar gw lebih meyakini Quran
ketimbang dongeng nabi ISA AS di bibel..
dan Quran dengan nyata dan terang meluruskan kesalahpahaman kristen (pengikut Paulus) tentang siapa itu Isa Ibn Maryam..

itu logika aneh..
tentang Yesus kok tidak percaya Injil yang ditulis oleh para saksi bahkan murid-muridNya sendiri
tetapi kata orang arab 500 tahun kemudian sekeluar dari goa yang mengaku didikte jibril

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by satria bergitar on Thu Mar 15, 2012 8:00 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@satria bergitar wrote:
justru setelah ane baca INJIL nalar gw lebih meyakini Quran
ketimbang dongeng nabi ISA AS di bibel..
dan Quran dengan nyata dan terang meluruskan kesalahpahaman kristen (pengikut Paulus) tentang siapa itu Isa Ibn Maryam..

itu logika aneh..
tentang Yesus kok tidak percaya Injil yang ditulis oleh para saksi bahkan murid-muridNya sendiri
tetapi kata orang arab 500 tahun kemudian sekeluar dari goa yang mengaku didikte jibril

Logis kalo ane lebih percaya wahyu Allah di Quran ketimbang dongeng murid-murid yesus di injil modifikasi paulus dkk...
ngerti son.. ngece
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by Orang_Pinggiran on Fri Mar 16, 2012 2:40 am

@SEGOROWEDI wrote:
@satria bergitar wrote:
justru setelah ane baca INJIL nalar gw lebih meyakini Quran
ketimbang dongeng nabi ISA AS di bibel..
dan Quran dengan nyata dan terang meluruskan kesalahpahaman kristen (pengikut Paulus) tentang siapa itu Isa Ibn Maryam..

itu logika aneh..
tentang Yesus kok tidak percaya Injil yang ditulis oleh para saksi bahkan murid-muridNya sendiri
tetapi kata orang arab 500 tahun kemudian sekeluar dari goa yang mengaku didikte jibril

Tadinya si mau percaya injil... tapi banyak kisah yang ngga nyambug antara pak MaMaLuYo, ada yang ngga genep, bahkan beda cerita. padahal tempat dan waktu kejadian sama.
kalo memang yang nulis saksi mata kan harusnya 1 cerita apalagi katanya dibimbing roh kudus.. tapi ini beda beda, artinya tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenaranya. Bahkan orang kristen sendiri mengakui kalo kemungkinan setan telah mempengaruhi penulisan injil (udah dirubah sama setan gitu),
akhirnya ga percaya dech.... Kalo Injilnya diragukan, berarti cerita kalo Yesus Tuhan juga diragukan... ketiwi
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by Jagona on Sat Mar 17, 2012 1:21 pm

@satria bergitar wrote:
@Jagona wrote:
@satria bergitar wrote:"A kenapa ada muslim yg menghina yesus yah klo ternyata dia oknum yang sama dengan nabi Isa AS?"


yang menyatakan Yesus sama dengan nabi Isa As itu siapa ?. Alquran tidak mengenal Yesus .... jadi Yesus bukan nabi Isa As ... apakah itu penghinaan ?.

silahken pencerahannya bung?? :study:

nti aku mo bikin tofik laen .... "Siapa sebenarnya Isa Almasih ... nice info

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 17 1, 2, 3 ... 9 ... 17  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik