FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

MENGHINA YESUS

Halaman 5 dari 17 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 11 ... 17  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

MENGHINA YESUS

Post by satria bergitar on Wed Mar 14, 2012 3:51 pm

First topic message reminder :

"A kenapa ada muslim yg menghina yesus yah klo ternyata dia oknum yang sama dengan nabi Isa AS?"

sebuah pertanyaan adik saya kelas dua SMP ketika membaca forum MK, pertanyaan simpel yg membuat sy sedikit ragu untuk menjawab..

Lalu dengan kedangkalan pengetahuan saya, saya menjawab :

"mungkin sebagian muslim beranggapan bahwa yesus yang sekarang dipuja2 oleh umat kristen adalah oknum berbeda, karena telah dimanipulasi sebagian karakternya oleh paulus tarsus"

lalu adik saya menjawab : "tapi khan tetap saja merujuk ke satu oknum yang sama?"

Saya:

Lalu adakah saudara seukhuwah disini yang bisa memberikan saya pencerahan mengingat pengetahuan saya yang dangkal ini???
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down


Re: MENGHINA YESUS

Post by SEGOROWEDI on Sat Apr 28, 2012 11:05 pm

@satria bergitar wrote:
Teriakan pasrah dan putus asa seorang manusia terhadap Tuhannya..tafsir apa lg yg bisa digambarkan selain itu???

mengajar kepada siapa harus menyeru

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by satria bergitar on Sun Apr 29, 2012 6:41 am

@SEGOROWEDI wrote:
@satria bergitar wrote:
Teriakan pasrah dan putus asa seorang manusia terhadap Tuhannya..tafsir apa lg yg bisa digambarkan selain itu???

mengajar kepada siapa harus menyeru

betul :lkj:

yesus telah mengajarkan kepada siapakah kita sebenarnya harus berserah diri..

kepada bapa khan? bukan kepada yesus...

pikirkan pernyataan anda baik..
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by SEGOROWEDI on Sun Apr 29, 2012 11:54 am

ibarat
guru umar bakri ngajarin murid-muridnya bagaimana cara bertanya yang benar pada guru

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by satria bergitar on Sun Apr 29, 2012 12:21 pm

@SEGOROWEDI wrote:ibarat
guru umar bakri ngajarin murid-muridnya bagaimana cara bertanya yang benar pada guru

g nyambung..analogi yg salah kaprah ...

ane hargain usaha nte om...
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by SEGOROWEDI on Sun Apr 29, 2012 12:24 pm

maka aku selalu ingatkan jangan sepotong
langsung ditafsir

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by LemahTeles on Sun May 13, 2012 11:03 am

Pencipta menjadi yang di ciptakannya untuk memberi pengajaran kepada yg di ciptakannya?????????
Dimanakah ke-mahakuasaan penciptanya?????
Malah penciptanya keluar melalui salah satu lubang yang jorok dari ciptaanya lagi,abis tu di hina di hujat,di cambuk oleh ciptaanya sendiri sambil gotong2 salib,,,,
dimakah ke-mahasucian penciptanya????
segoblok itukah sang pencipta???????
avatar
LemahTeles
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 36
Location : centraljava
Join date : 12.05.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by Admin on Sun May 13, 2012 11:25 am

@satria bergitar wrote:"A kenapa ada muslim yg menghina yesus yah klo ternyata dia oknum yang sama dengan nabi Isa AS?"

sebuah pertanyaan adik saya kelas dua SMP ketika membaca forum MK, pertanyaan simpel yg membuat sy sedikit ragu untuk menjawab..

Lalu dengan kedangkalan pengetahuan saya, saya menjawab :

"mungkin sebagian muslim beranggapan bahwa yesus yang sekarang dipuja2 oleh umat kristen adalah oknum berbeda, karena telah dimanipulasi sebagian karakternya oleh paulus tarsus"

lalu adik saya menjawab : "tapi khan tetap saja merujuk ke satu oknum yang sama?"

Saya:

Lalu adakah saudara seukhuwah disini yang bisa memberikan saya pencerahan mengingat pengetahuan saya yang dangkal ini???

Sangat simple, mulailah untuk tidak menghina Sosok2 Tuhan dalam Agama lain, di sini kita boleh berdiskusi tetapi ketika menyinggung Tuhan2nya mereka, maka janganlah mengolok2 apalagi menghina....
Allah SWT berfirman..


Surah Al An'aam 108 Dan
janganlah kamu memaki sembahan-sembahan yang mereka sembah selain Allah,
karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa
pengetahuan. Demikianlah Kami jadikan setiap umat menganggap baik
pekerjaan mereka. Kemudian kepada Tuhan merekalah kembali mereka, lalu
Dia memberitakan kepada mereka apa yang dahulu mereka kerjakan.
(QS.
Al An'aam:108
)
avatar
Admin
Administrator
Administrator

Male
Posts : 1099
Kepercayaan : Islam
Location : Tanah Melayu
Join date : 03.08.11
Reputation : 56

http://www.laskarislam.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by SEGOROWEDI on Tue May 15, 2012 10:56 am

@LemahTeles wrote:Pencipta menjadi yang di ciptakannya untuk memberi pengajaran kepada yg di ciptakannya?????????
Dimanakah ke-mahakuasaan penciptanya?????
Malah penciptanya keluar melalui salah satu lubang yang jorok dari ciptaanya lagi,abis tu di hina di hujat,di cambuk oleh ciptaanya sendiri sambil gotong2 salib,,,,
dimakah ke-mahasucian penciptanya????
segoblok itukah sang pencipta???????

mengajar langsung manusia dengan menjadi manusia
apa masalahnya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by Orang_Pinggiran on Tue May 15, 2012 4:56 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@LemahTeles wrote:Pencipta menjadi yang di ciptakannya untuk memberi pengajaran kepada yg di ciptakannya?????????
Dimanakah ke-mahakuasaan penciptanya?????
Malah penciptanya keluar melalui salah satu lubang yang jorok dari ciptaanya lagi,abis tu di hina di hujat,di cambuk oleh ciptaanya sendiri sambil gotong2 salib,,,,
dimakah ke-mahasucian penciptanya????
segoblok itukah sang pencipta???????

mengajar langsung manusia dengan menjadi manusia
apa masalahnya?

Menurut manusia ngga ada masalah, tapi menurut Tuhan???
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by Orang_Pinggiran on Tue May 15, 2012 4:58 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@metheny wrote:Salah satu komunitas pengikut Yesus yg tidak menuhankan Yesus adalah EBIONIT.
http://en.wikipedia.org/wiki/Ebionites

Sampe skrg, masih ada komunitas yg mengaku meneruskan komunitas ini.
http://www.ebionite.net/about/faq.php

Apakah mereka ini menghina Yesus, krn TIDAK MENUHANKANNYA???

kalau Tuhan, tidak diakui sebagai Tuhan
kira-kira gimana?

Kalau manusia diakui sebagai Tuhan kira kira gimana???
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by SEGOROWEDI on Fri May 18, 2012 4:46 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
Menurut manusia ngga ada masalah, tapi menurut Tuhan???

menjadi manusia itu menurut Tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by SEGOROWEDI on Fri May 18, 2012 4:47 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
Kalau manusia diakui sebagai Tuhan kira kira gimana???

gak masalah, kalau manusia itu YESUS

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by Orang_Pinggiran on Fri May 18, 2012 7:23 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Menurut manusia ngga ada masalah, tapi menurut Tuhan???

menjadi manusia itu menurut Tuhan

kamu sok kenal Tuhan basi
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by Orang_Pinggiran on Fri May 18, 2012 7:23 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Kalau manusia diakui sebagai Tuhan kira kira gimana???

gak masalah, kalau manusia itu YESUS

Owh Jadi yesus memang manusia biasa yang dituhankan ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by LemahTeles on Fri May 18, 2012 10:55 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@LemahTeles wrote:Pencipta menjadi yang di ciptakannya untuk memberi pengajaran kepada yg di ciptakannya?????????
Dimanakah ke-mahakuasaan penciptanya?????
Malah penciptanya keluar melalui salah satu lubang yang jorok dari ciptaanya lagi,abis tu di hina di hujat,di cambuk oleh ciptaanya sendiri sambil gotong2 salib,,,,
dimakah ke-mahasucian penciptanya????
segoblok itukah sang pencipta???????

mengajar langsung manusia dengan menjadi manusia
apa masalahnya?

DIMANAKAH KEMAHAKUASAAN TUHAN????
DIMANAKAH KEMAHASUCIAN TUHAN???? mana
avatar
LemahTeles
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 36
Location : centraljava
Join date : 12.05.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by putramentari on Sat May 19, 2012 2:09 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Kalau manusia diakui sebagai Tuhan kira kira gimana???

gak masalah, kalau manusia itu YESUS

Sedih kali yak Punya Tuhan hanya berdasarkan pengakuan Manusia ketiwi ketiwi ketiwi ketiwi ketiwi ketiwi
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by SEGOROWEDI on Sun May 27, 2012 12:22 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
kamu sok kenal Tuhan basi

kenal banget..
kamu tidak ya? kasihan...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by putramentari on Sun May 27, 2012 2:19 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
kamu sok kenal Tuhan basi

kenal banget..
kamu tidak ya? kasihan...

Pernah ketemu ya Wed, dipasar senen kah ketiwi
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by SEGOROWEDI on Wed Jun 27, 2012 7:47 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
kamu sok kenal Tuhan basi

kenal banget..
kamu tidak ya? kasihan...

Pernah ketemu ya Wed, dipasar senen kah ketiwi

kamu pasti gak pernah kenal..
lha wong hanya ilah deskripsian muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by putramentari on Fri Jun 29, 2012 5:15 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
kamu sok kenal Tuhan basi

kenal banget..
kamu tidak ya? kasihan...

Pernah ketemu ya Wed, dipasar senen kah ketiwi

kamu pasti gak pernah kenal..
lha wong hanya ilah deskripsian muhammad

ente bilang khan kenal. makenye ane tanye kenal dimane ketiwi
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 30, 2012 3:54 pm

@putramentari wrote:
ente bilang khan kenal. makenye ane tanye kenal dimane ketiwi

sering ngobrol bahkan, melalui doa
ilahmu gimana, kok cuman deskripsian muhammad?
anehnya lagi, muhammdnya malah yang kamu junjung-junjung dan solawati siang-malam

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by putramentari on Tue Jul 03, 2012 12:28 am

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
ente bilang khan kenal. makenye ane tanye kenal dimane ketiwi

sering ngobrol bahkan, melalui doa
ilahmu gimana, kok cuman deskripsian muhammad?
anehnya lagi, muhammdnya malah yang kamu junjung-junjung dan solawati siang-malam

Nobrol base apa om, aramaik atau yunani, btw yesusnya udah pake baju belum atau masih pake Celana MINIM ketawa guling
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 04, 2012 11:34 am

@putramentari wrote:
Nobrol base apa om, aramaik atau yunani, btw yesusnya udah pake baju belum atau masih pake Celana MINIM ketawa guling

kesetanan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by putramentari on Sun Jul 08, 2012 8:55 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
Nobrol base apa om, aramaik atau yunani, btw yesusnya udah pake baju belum atau masih pake Celana MINIM ketawa guling

kesetanan

kok gak jawab wed, bingung ya ehmm
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by satria bergitar on Mon Jul 09, 2012 8:28 am

@Admin wrote:
@satria bergitar wrote:"A kenapa ada muslim yg menghina yesus yah klo ternyata dia oknum yang sama dengan nabi Isa AS?"

sebuah pertanyaan adik saya kelas dua SMP ketika membaca forum MK, pertanyaan simpel yg membuat sy sedikit ragu untuk menjawab..

Lalu dengan kedangkalan pengetahuan saya, saya menjawab :

"mungkin sebagian muslim beranggapan bahwa yesus yang sekarang dipuja2 oleh umat kristen adalah oknum berbeda, karena telah dimanipulasi sebagian karakternya oleh paulus tarsus"

lalu adik saya menjawab : "tapi khan tetap saja merujuk ke satu oknum yang sama?"

Saya:

Lalu adakah saudara seukhuwah disini yang bisa memberikan saya pencerahan mengingat pengetahuan saya yang dangkal ini???

Sangat simple, mulailah untuk tidak menghina Sosok2 Tuhan dalam Agama lain, di sini kita boleh berdiskusi tetapi ketika menyinggung Tuhan2nya mereka, maka janganlah mengolok2 apalagi menghina....
Allah SWT berfirman..



Surah Al An'aam 108 Dan
janganlah kamu memaki sembahan-sembahan yang mereka sembah selain Allah,
karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa
pengetahuan. Demikianlah Kami jadikan setiap umat menganggap baik
pekerjaan mereka. Kemudian kepada Tuhan merekalah kembali mereka, lalu
Dia memberitakan kepada mereka apa yang dahulu mereka kerjakan.
(QS.
Al An'aam:108
)

mengkritisi ketuhanan yesus saja dibilang menghujat / menghina oleh umat kristen...

saya bilang yesus hanya seorang manusia biasa yg tidak punya kuasa apa2 selain fitrahnya sebagai manusia aja dianggap menghujat / menghina lho?
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 17 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 11 ... 17  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik