FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

MENGHINA YESUS

Halaman 3 dari 17 Previous  1, 2, 3, 4 ... 10 ... 17  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

MENGHINA YESUS

Post by satria bergitar on Wed Mar 14, 2012 3:51 pm

First topic message reminder :

"A kenapa ada muslim yg menghina yesus yah klo ternyata dia oknum yang sama dengan nabi Isa AS?"

sebuah pertanyaan adik saya kelas dua SMP ketika membaca forum MK, pertanyaan simpel yg membuat sy sedikit ragu untuk menjawab..

Lalu dengan kedangkalan pengetahuan saya, saya menjawab :

"mungkin sebagian muslim beranggapan bahwa yesus yang sekarang dipuja2 oleh umat kristen adalah oknum berbeda, karena telah dimanipulasi sebagian karakternya oleh paulus tarsus"

lalu adik saya menjawab : "tapi khan tetap saja merujuk ke satu oknum yang sama?"

Saya:

Lalu adakah saudara seukhuwah disini yang bisa memberikan saya pencerahan mengingat pengetahuan saya yang dangkal ini???
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down


Re: MENGHINA YESUS

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 20, 2012 4:43 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
Berarti Tuhan = manusia ya WEd?
pikir pake logika dong,,, gw aja mikirnya pake logika, kaga pake cara Islam, masa lo logikanya kaga dipake?

Tuhan menjadi manusia.
Logikamu nyampek tidak?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by Jagona on Tue Mar 20, 2012 4:47 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
ooohhhh begitu tokh ...... lantas apa bedanya yang terdahulu sama yang pertama

SAMA

ooohhh gitu ...... jadi yesus=bapa, single fighter dong, katanya laen-laen fungsinya

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by Orang_Pinggiran on Tue Mar 20, 2012 5:10 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Berarti Tuhan = manusia ya WEd?
pikir pake logika dong,,, gw aja mikirnya pake logika, kaga pake cara Islam, masa lo logikanya kaga dipake?

Tuhan menjadi manusia.
Logikamu nyampek tidak?

Tuhan menjadi manusia??

Apakah seorang Raja bisa menjadi pengemis?
Apakah kalo jadi pengemis masih bisa ngetur kerajaan?

Logika lo gimana Segoro Medi?
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 20, 2012 5:15 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
Tuhan menjadi manusia??

Apakah seorang Raja bisa menjadi pengemis?
Apakah kalo jadi pengemis masih bisa ngetur kerajaan?

Logika lo gimana Segoro Medi?

menyamar sebagai pengemis tetep raja
tetep punya kuasa mengatur

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 20, 2012 5:17 pm

@Jagona wrote:
ooohhh gitu ...... jadi yesus=bapa, single fighter dong, katanya laen-laen fungsinya

ya
single-fighter menjalankan 3 fungsi/peran

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by Orang_Pinggiran on Tue Mar 20, 2012 5:23 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Tuhan menjadi manusia??

Apakah seorang Raja bisa menjadi pengemis?
Apakah kalo jadi pengemis masih bisa ngetur kerajaan?

Logika lo gimana Segoro Medi?

menyamar sebagai pengemis tetep raja
tetep punya kuasa mengatur

Saat menjadi Pengemis, kan ga mungkin raja tinggal di Istana?
gimana ngatur Istananya Wed?
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 20, 2012 5:27 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
Saat menjadi Pengemis, kan ga mungkin raja tinggal di Istana?
gimana ngatur Istananya Wed?

berada dimanapun, raja tetep raja

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by Orang_Pinggiran on Tue Mar 20, 2012 5:42 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Saat menjadi Pengemis, kan ga mungkin raja tinggal di Istana?
gimana ngatur Istananya Wed?

berada dimanapun, raja tetep raja

Nah di sini ketauan Logika Lo underdog

Raja pas jadi pengemis, kaga mungkin atribut kerajaanya dibawa,
Jelas2 lagi jadi pengemis.. kerajaan akan kacau balau, dan akan dicari raja pengganti.

Trus kalo Allah jadi Manusia, yang ngatur jagat Raya siapa??
kaga mungkin ada..

Logikanya, kalo Yesus = allah, dunia bakal kacau balau, karena Allah lagi menyamar (menipu) bagi umatnya

Logika lo udah jalan apa belon??
ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 20, 2012 5:48 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
Nah di sini ketauan Logika Lo underdog

Raja pas jadi pengemis, kaga mungkin atribut kerajaanya dibawa,
Jelas2 lagi jadi pengemis.. kerajaan akan kacau balau, dan akan dicari raja pengganti.

Trus kalo Allah jadi Manusia, yang ngatur jagat Raya siapa??
kaga mungkin ada..

Logikanya, kalo Yesus = allah, dunia bakal kacau balau, karena Allah lagi menyamar (menipu) bagi umatnya

Logika lo udah jalan apa belon??

menyamar jadi pengemis, justeru bagian dari menjalankan tugas ke-raja-annya
supaya tahu kondisi riil rakyatnya, tidak hanya menrima laporan abs,
ia tetep raja yang berkuasa, bahkan bijaksana karena tidak hanya duduk di arsy

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by Orang_Pinggiran on Tue Mar 20, 2012 5:49 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Nah di sini ketauan Logika Lo underdog

Raja pas jadi pengemis, kaga mungkin atribut kerajaanya dibawa,
Jelas2 lagi jadi pengemis.. kerajaan akan kacau balau, dan akan dicari raja pengganti.

Trus kalo Allah jadi Manusia, yang ngatur jagat Raya siapa??
kaga mungkin ada..

Logikanya, kalo Yesus = allah, dunia bakal kacau balau, karena Allah lagi menyamar (menipu) bagi umatnya

Logika lo udah jalan apa belon??

menyamar jadi pengemis, justeru bagian dari menjalankan tugas ke-raja-annya
supaya tahu kondisi riil rakyatnya, tidak hanya menrima laporan abs,
ia tetep raja yang berkuasa, bahkan bijaksana karena tidak hanya duduk di arsy

Brarti lo anggep Tuhan lo bego ya??
sampe kaga ngerti kondisi umatnya??
jadi harus turun ke dunia buat nengok umatnya???
logika macam apa itu????????
ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 20, 2012 5:57 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
Brarti lo anggep Tuhan lo bego ya??
sampe kaga ngerti kondisi umatnya??
jadi harus turun ke dunia buat nengok umatnya???
logika macam apa itu????????

Tuhan datang mengajar langsung dan menyelamatkan, kok bego.
Bego itu kalau hanya duduk di kursi nungguin timbangan bawa asap.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by Orang_Pinggiran on Tue Mar 20, 2012 5:59 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Brarti lo anggep Tuhan lo bego ya??
sampe kaga ngerti kondisi umatnya??
jadi harus turun ke dunia buat nengok umatnya???
logika macam apa itu????????

Tuhan datang mengajar langsung dan menyelamatkan, kok bego.
Bego itu kalau hanya duduk di kursi nungguin timbangan bawa asap.

Tadi katanya kepengin ngerti kondisi Umatnya..
jangan plin plan dech lo bingung
ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by chriztian_power on Tue Mar 20, 2012 6:08 pm

@senopati wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:Saling mendukung dari Hongkong???

Bagaimana Gw harus ngraguin Al Qur'an???
keotentikannya terbukti sepanjang Jaman, bahkan di Al Qur'an ada tantangan buat yang ga percaya..

Silahkan Kumpulkan semua Makhluk dan coba Tandingi Al Qur'an..

Nyatanya sampe Detik ini tidak ada yang bisa nandingi, cuma yang ada fitnah2 ga jelas dari orang orang beriman buta..
ehmm

Betul Betul Betul...
yang ada selama saya ngikutin ne forum, belum ada yang bisa membuktikan, yang ada malah menjelek2an dan memancing amarah dengan jalan fikiran G jelas dan Kacau! berdoa z, semoga mereka dapat hidayah! aamiin
pihak kamu nggak pernah menjelek2kan agama lain yah?

avatar
chriztian_power
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 173
Kepercayaan : Advent
Location : standing in the dark
Join date : 20.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 21, 2012 7:29 am

@Orang_Pinggiran wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Brarti lo anggep Tuhan lo bego ya??
sampe kaga ngerti kondisi umatnya??
jadi harus turun ke dunia buat nengok umatnya???
logika macam apa itu????????

Tuhan datang mengajar langsung dan menyelamatkan, kok bego.
Bego itu kalau hanya duduk di kursi nungguin timbangan bawa asap.

Tadi katanya kepengin ngerti kondisi Umatnya..
jangan plin plan dech lo bingung

bicara raja atau Tuhan nih?
- raja -> ingin tahu kondisi rakyatnya
- tuhan -> mengajar langsung dan menyelamatkan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by Orang_Pinggiran on Wed Mar 21, 2012 7:38 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Brarti lo anggep Tuhan lo bego ya??
sampe kaga ngerti kondisi umatnya??
jadi harus turun ke dunia buat nengok umatnya???
logika macam apa itu????????

Tuhan datang mengajar langsung dan menyelamatkan, kok bego.
Bego itu kalau hanya duduk di kursi nungguin timbangan bawa asap.

Tadi katanya kepengin ngerti kondisi Umatnya..
jangan plin plan dech lo bingung

bicara raja atau Tuhan nih?
- raja -> ingin tahu kondisi rakyatnya
- tuhan -> mengajar langsung dan menyelamatkan

Katanya Yesus juga raja??
kan kaum lo yang bilang kalo Yesus raja dari segala raja.. masa dikasih perumpamaan raja aja kaga maksud, apa emang lo plin plan?? bingung
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 21, 2012 8:15 am

@Orang_Pinggiran wrote:
Katanya Yesus juga raja??
kan kaum lo yang bilang kalo Yesus raja dari segala raja.. masa dikasih perumpamaan raja aja kaga maksud, apa emang lo plin plan?? bingung

masalahnya bukan disitu..
tetapi perumpamaan dengan beneran kamu campur-aduk

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by Orang_Pinggiran on Wed Mar 21, 2012 8:26 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Katanya Yesus juga raja??
kan kaum lo yang bilang kalo Yesus raja dari segala raja.. masa dikasih perumpamaan raja aja kaga maksud, apa emang lo plin plan?? bingung

masalahnya bukan disitu..
tetapi perumpamaan dengan beneran kamu campur-aduk

Berarti kamu kurang memahami Tuhanmu sendiri tuch, kan gw mencoba gaya Injil ketawa guling

Kalo Tuhan, Jadi manusia buat apa?
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 21, 2012 8:27 am

buat mengajar secara langsung dan menyelamatkan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by Orang_Pinggiran on Wed Mar 21, 2012 8:35 am

@SEGOROWEDI wrote:buat mengajar secara langsung dan menyelamatkan

Yang Jadi Pertanyaan gini.. kan Tuhan Hebat tuch.. apa ga bisa dengan cara lain buat ngajar dan menyelamatkan??
kasih penjelasan Ya Wed
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by Macz_Fajar on Wed Mar 21, 2012 9:00 am

@SEGOROWEDI wrote:buat mengajar secara langsung dan menyelamatkan
So, yang mengajar dan menyelamatkan manusia sebelum Yesus datang siapa? Apakah manusia sebelum kedatangan Yesus semuanya mati mengenaskan menuju kebinasaan tanpa adanya pengajaran dan penyelamatan kepada mereka? Doktrin buruk yang menyeramkan..
:mon3: :mon3: :mon3:
avatar
Macz_Fajar
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 131
Join date : 10.03.12
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 21, 2012 9:53 am

@Orang_Pinggiran wrote:
Yang Jadi Pertanyaan gini.. kan Tuhan Hebat tuch.. apa ga bisa dengan cara lain buat ngajar dan menyelamatkan??
kasih penjelasan Ya Wed

kalau cara itu yang dipakai Tuhan, kamu mo apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 21, 2012 9:55 am

@Macz_Fajar wrote:
@SEGOROWEDI wrote:buat mengajar secara langsung dan menyelamatkan
So, yang mengajar dan menyelamatkan manusia sebelum Yesus datang siapa? Apakah manusia sebelum kedatangan Yesus semuanya mati mengenaskan menuju kebinasaan tanpa adanya pengajaran dan penyelamatan kepada mereka? Doktrin buruk yang menyeramkan..
:mon3: :mon3: :mon3:

dulu lewat para nabi yang dikirimnya
kemudian Tuhan sendiri yang mengajar dan menyelamatkan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by Macz_Fajar on Wed Mar 21, 2012 10:05 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Macz_Fajar wrote:
@SEGOROWEDI wrote:buat mengajar secara langsung dan menyelamatkan
So, yang mengajar dan menyelamatkan manusia sebelum Yesus datang siapa? Apakah manusia sebelum kedatangan Yesus semuanya mati mengenaskan menuju kebinasaan tanpa adanya pengajaran dan penyelamatan kepada mereka? Doktrin buruk yang menyeramkan..
:mon3: :mon3: :mon3:

dulu lewat para nabi yang dikirimnya
kemudian Tuhan sendiri yang mengajar dan menyelamatkan
Mana dalilnya Tuhan sendiri kemudian yang datang mengajar dan menyelamatkan? Atau sebatas asumsi dari doktrin tidak berdasar? Memangnya Nabi gagal yah membina umat manusia sehingga Tuhan sendiri harus turun kebumi? Anda mengatakan sebelum Tuhan, yang menyelamatkan dan memberikan pengajaran adalah Nabi, so, dosa waris itu tidak ada. Jadi tidak ada alasan Tuhan harus turun ke bumi. Mengatakan Nabi gagal membina umat manusia sama saja mengatakan Tuhan yang telah gagal memilih Nabi..

Yesus itu tidak lebih dari Nabi dan utusan lainnya yang memberikan pengajaran sebagaimana Nabi lainnya, bahkan pengajarannya terbatas hanya untuk orang Israel, sudah jelas dalam Bible. Makanya dia menubuatkan roh kebenaran dan sang penghibur yang merujuk kepada Nabi setelahnya..
avatar
Macz_Fajar
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 131
Join date : 10.03.12
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 21, 2012 10:20 am

@Macz_Fajar wrote:
Mana dalilnya Tuhan sendiri kemudian yang datang mengajar dan menyelamatkan? Atau sebatas asumsi dari doktrin tidak berdasar? Memangnya Nabi gagal yah membina umat manusia sehingga Tuhan sendiri harus turun kebumi? Anda mengatakan sebelum Tuhan, yang menyelamatkan dan memberikan pengajaran adalah Nabi, so, dosa waris itu tidak ada. Jadi tidak ada alasan Tuhan harus turun ke bumi. Mengatakan Nabi gagal membina umat manusia sama saja mengatakan Tuhan yang telah gagal memilih Nabi..

Yesus itu tidak lebih dari Nabi dan utusan lainnya yang memberikan pengajaran sebagaimana Nabi lainnya, bahkan pengajarannya terbatas hanya untuk orang Israel, sudah jelas dalam Bible. Makanya dia menubuatkan roh kebenaran dan sang penghibur yang merujuk kepada Nabi setelahnya..

dalil:
Yesaya 54:13 Semua anakmu akan menjadi murid TUHAN, dan besarlah kesejahteraan mereka;
selaraskan dengan:
Yohanes 6:45 Ada tertulis dalam kitab nabi-nabi: Dan mereka semua akan diajar oleh Allah. Dan setiap orang, yang telah mendengar dan menerima pengajaran dari Bapa, datang kepada-Ku.

*yang asal menyimpulkan 'gagal' kan kamu
*apa sih yang kamu pahami tentang dosa waris?

tidak ada nabi/utsan manapun yang berani menyataka SAMA dengan Bapa
apalagi berani menyatakan diri sbagai 'Yang Pertama dan Yang Terkemudian'

hanya untuk israel
itu hanya pernyataan untuk menguji iman seorang wanita non yahudi

Roh Penghibur
itu yang mengutus Yesus dan mengajar tentang apa yang Yesus ajarkan
bukan orang yang diutus mahluk goa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by Macz_Fajar on Wed Mar 21, 2012 10:46 am

@SEGOROWEDI wrote:dalil:
Yesaya 54:13 Semua anakmu akan menjadi murid TUHAN, dan besarlah kesejahteraan mereka;
selaraskan dengan:
Yohanes 6:45 Ada tertulis dalam kitab nabi-nabi: Dan mereka semua akan diajar oleh Allah. Dan setiap orang, yang telah mendengar dan menerima pengajaran dari Bapa, datang kepada-Ku.
Anda memang tidak pandai menyimak, baca lagi pertanyaan saya..
Mana dalilnya Tuhan sendiri kemudian yang datang mengajar dan menyelamatkan? Maksudnya dalam hal kedatangan ke dunia. Allah memberikan pengajaran kepada manusia yah melalui Nabi, itu maksud ayat yang anda referensikan tersebut. Siapa yang mengajar Nabi mengenai ajaran Allah? Tentu Allah sendiri, kemudian ajaran tersebut disalurkan kepada manusia melalui perantara Nabi. Tidak ada maksud ayat tersebut bahwa Allah akan turun menjadi manusia kemudian memberikan pengajaran terbatas ke Israel lalu mati menebus dosa manusia kemudian bangkit dihari ke tiga. Ini doktrin fiktif dan menyesatkan..
:mon3: :mon3: :mon3:

@SEGOROWEDI wrote:*yang asal menyimpulkan 'gagal' kan kamu
Saya memberikan kesimpulan melalui persepsi anda sebagai Kristen, klo bukan rencana yang gagal apa namanya?

@SEGOROWEDI wrote:*apa sih yang kamu pahami tentang dosa waris?
Yang saya pahami tentang dosa waris, mungkin dapat anda baca disini:
10 Pertanyaan Mengenai Dogma Dosa Waris Dan Penebusan Dosa
ehmm ehmm ehmm

@SEGOROWEDI wrote:tidak ada nabi/utsan manapun yang berani menyataka SAMA dengan Bapa
apalagi berani menyatakan diri sbagai 'Yang Pertama dan Yang Terkemudian'
Yupz, termasuk juga Yesus, saya jamin itu. Silahkan cari dalil Bible Yesus mengatakan bahwa dia setara dengan Bapa dalam hal kekuasaan dan pengetahuan, dan tentu harus disertakan bukti empirisnya..

@SEGOROWEDI wrote:hanya untuk israel
itu hanya pernyataan untuk menguji iman seorang wanita non yahudi

Dalil Yang Menegaskan Bahwa Yesus Hanya Untuk Bani Israel

1. Perkataan Malaikat bahwa Yesus hanya akan menyelamatkan umatnya

Matius 1:21 Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka."

Yang dimaksud umatnya adalah orang-orang Israel saja, bukan orang Cina, bukan orang Amerika, bukan orang Indonesia yang akan diselamatkan oleh Yesus a.s. Yesus memang hanya untuk Israel.

2. Perkataan Simeon bahwa kelak bayi Yesus akan menjatuhkan atau membangkitkan derajad bani Israel, bukan untuk bangsa yang lain

Lukas 2:34 Lalu Simeon memberkati mereka dan berkata kepada Maria, ibu Anak itu: "Sesungguhnya Anak ini ditentukan untuk menjatuhkan atau membangkitkan banyak orang di Israel dan untuk menjadi suatu tanda yang menimbulkan perbantahan

3. Ketika Yesus lahir, tanda nubuat sudah mengatakan bahwa yang lahir adalah raja orang Yahudi, bukan raja segala bangsa

Matius 2:2 dan bertanya-tanya: "Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu?

4. Nubuat bahwa Yesus lahir hanya untuk menggembalakan umat Israel

Matius 2:5-6
2:5 Mereka berkata kepadanya: "Di Betlehem di tanah Yudea, karena demikianlah ada tertulis dalam kitab nabi:
2:6 Dan engkau Betlehem, tanah Yehuda, engkau sekali-kali bukanlah yang terkecil di antara mereka yang memerintah Yehuda, karena dari padamulah akan bangkit seorang pemimpin, yang akan menggembalakan umat-Ku Israel."

5. Yesus memang juruselamat hanya bagi orang Israel, bukan juruselamat untuk bangsa yang lain

Kisah Para Rasul 13:23 Dan dari keturunannyalah, sesuai dengan yang telah dijanjikan-Nya, Allah telah membangkitkan Juruselamat bagi orang Israel, yaitu Yesus.

6. Pernyataan Tegas Yesus bahwa dia diutus hanya untuk umat Israel, bukan untuk yang lain

Matius 15:24 Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel."

7. Perumpamaan kasar Yesus yang merupakan bentuk bahwa Yesus sangat tidak mau melayani permintaan non-Israel

Matius 15:26 Tetapi Yesus menjawab: "Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing!."

Yang dimaksud Yesus sebagai "anak-anak" adalah umat Israel, sedangkan "anjing" adalah non-Israel yang dinyatakan Yesus tidak patut menerima "roti" yaitu harta rohani = penyelamatan Yesus a.s

8. Yesus berdoa hanya untuk umat Israel dan bukan untuk dunia

Yohanes 17:9 Aku berdoa untuk mereka. Bukan untuk dunia Aku berdoa, tetapi untuk mereka, yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab mereka adalah milik-Mu

9. Pesan Yesus kepada muridnya untuk tidak menyimpang pemberitaan ke bangsa lain selain domba hilang umat Israel

Matius 10:5-6
10:5 Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: "Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria,
10:6 melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.

10. Yesus berwasiat bahwa tugas para murid-murid beliau adalah berdakwah menginjil ke kota-kota dimana Bani Israel banyak berdiam

Matius 10:23 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sebelum kamu selesai mengunjungi kota-kota Israel, Anak Manusia sudah datang.

11. Para murid terbatas mengajar kepada umat Israel di pembuangan

Kisah Para Rasul 16:6 Mereka melintasi tanah Frigia dan tanah Galatia, karena Roh Kudus mencegah mereka untuk memberitakan Injil di Asia.

12. Nubuat Yesus kelak setelah hari kiamat, dua belas murid Yesus tersebut ikut bersama-sama Yesus menghakimi dua belas suku Israel

Matius 19:28 Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel.

Jadi Yesus hanya menghakimi orang-orang dari Israel saja, Yesus tidak bertanggung jawab terhadap orang-orang non Israel di seluruh dunia ini

Kesimpulannya, silahkan renungkan sendiri..

@SEGOROWEDI wrote:Roh Penghibur
itu yang mengutus Yesus dan mengajar tentang apa yang Yesus ajarkan
bukan orang yang diutus mahluk goa
Tampaknya anda takut yah mengatakan bahwa Roh penghibur tersebut adalah Roh Kudus sebagaimana Bible menulis demikian, karena memang terasa ganjal dan kontradiksi..
piss piss piss
Mengenai penjelasan lebih rincinya tentang nubuat mengenai roh penghibur, mungkin lain kali saja. Kita fokus pada pokok pembahasan saja dulu..
avatar
Macz_Fajar
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 131
Join date : 10.03.12
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGHINA YESUS

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 17 Previous  1, 2, 3, 4 ... 10 ... 17  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik