FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Halaman 12 dari 15 Previous  1 ... 7 ... 11, 12, 13, 14, 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Post by Jagona on Thu Mar 15, 2012 5:48 am

First topic message reminder :

langsung aja, aku mau nanya sama kristener "bisakah Yesus menciptakan manusia ?". itu aja.
yang mau jawab ................... silakan antri ....... singkat aja


ketiwi ketiwi ketiwi

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down


Re: PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Post by putramentari on Sat Aug 25, 2012 10:14 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
ente bilang yesus yang mencptakan manusia, makanya ane tanya mana dalilnya, ngarati lu

kan sudah dikasih:
1 Korintus 8:6
namun bagi kita hanya ada SATU ALLAH saja, YAITU BAPA, yang DARI PADA-NYA berasal segala sesuatu dan yang UNTUK DIA kita hidup, dan SATU TUHAN saja, yaitu YESUS KRISTUS, yang OLEH-NYA segala sesuatu telah DIJADIKAN dan yang KARENA DIA kita HIDUP.

kagak ade tertulis yesus menciptakan manusia, atau ente yang katarax
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 25, 2012 10:15 pm

@rdnQtfz669 wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
term ALLAH = TUHAN, maka
YESUS = BAPA

tapi saya baca2 di al-Kitab, Yesus mengatakan bapanya itu tuhan Allah,,
gimana sih ?

lebih simple agama Islam,,
hanya mengakui dan beriman kepada:
1. Allah s.w.t.
2. Nabi - Nabi a.s. dan Rasulullah s.a.w.
3. Malaikat - Malaikat
4. Kitab - Kitab
5. Hari akhir dan pembalasan
6. Ketentuan baik dan buruk hanya dari Allah s.w.t.

term 'Anak' juga Tuhan sendiri yang menyatakan kok
apa masalahnya?

petanyaan mendasarnya: siapa alloh swt itu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 25, 2012 10:17 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
ente bilang yesus yang mencptakan manusia, makanya ane tanya mana dalilnya, ngarati lu

kan sudah dikasih:
1 Korintus 8:6
namun bagi kita hanya ada SATU ALLAH saja, YAITU BAPA, yang DARI PADA-NYA berasal segala sesuatu dan yang UNTUK DIA kita hidup, dan SATU TUHAN saja, yaitu YESUS KRISTUS, yang OLEH-NYA segala sesuatu telah DIJADIKAN dan yang KARENA DIA kita HIDUP.

kagak ade tertulis yesus menciptakan manusia, atau ente yang katarax

OLEH-NYA segala sesuatu telah DIJADIKAN dan yang KARENA DIA kita HIDUP
*NYA -> Yesus Kristus

tidak beleken kan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 25, 2012 10:21 pm

@putramentari wrote:
yups, yesus emang diutus bapa, setuju!
coba apa makna utusan versi ente

sosok manusia dari Tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Post by putramentari on Sat Aug 25, 2012 10:24 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
ente bilang yesus yang mencptakan manusia, makanya ane tanya mana dalilnya, ngarati lu

kan sudah dikasih:
1 Korintus 8:6
namun bagi kita hanya ada SATU ALLAH saja, YAITU BAPA, yang DARI PADA-NYA berasal segala sesuatu dan yang UNTUK DIA kita hidup, dan SATU TUHAN saja, yaitu YESUS KRISTUS, yang OLEH-NYA segala sesuatu telah DIJADIKAN dan yang KARENA DIA kita HIDUP.

kagak ade tertulis yesus menciptakan manusia, atau ente yang katarax



OLEH-NYA segala sesuatu telah DIJADIKAN dan yang KARENA DIA kita HIDUP
*NYA -> Yesus Kristus

tidak beleken kan?

mana kata MENCIPTAKAN, lagian itu bukan perkataan yesus, tapi si paulus pitak
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Post by putramentari on Sat Aug 25, 2012 10:26 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
yups, yesus emang diutus bapa, setuju!
coba apa makna utusan versi ente

sosok manusia dari Tuhan

punya dalilnya bahwa yesus adalah sosok manusia dari tuhan?
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Post by putramentari on Sat Aug 25, 2012 10:29 pm

@SEGOROWEDI wrote:

term 'Anak' juga Tuhan sendiri yang menyatakan kok
apa masalahnya?

mana dalilnya

@SEGOROWEDI wrote:petanyaan mendasarnya: siapa alloh swt itu?

mulai dech OOT
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Post by Jagona on Sun Aug 26, 2012 10:10 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:belum pernah ada jawaban yang jelas .............. menciptakan =/= menjadikan

sama
keduanya proses menuju ADA

karena prosesnya lain maka kedua istilah itu beda ....... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Post by brotherOON on Sun Aug 26, 2012 11:18 am

he? mana bisa yesus nyiptain manusia,,, Yesus yang diklaim nyiptain pohon ara aja tuh pohon bnyak bug, glitch, errornya

brotherOON
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 105
Kepercayaan : Islam
Location : Lost World
Join date : 07.07.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 26, 2012 10:20 pm

@putramentari wrote:
mana kata MENCIPTAKAN, lagian itu bukan perkataan yesus, tapi si paulus pitak

OLEH-NYA segala sesuatu telah DIJADIKAN dan yang KARENA DIA kita HIDUP
apa masih kurang jelas?

minta dalil sudah diberi, terima/tidak urusanmu




SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 26, 2012 10:24 pm

@putramentari wrote:
punya dalilnya bahwa yesus adalah sosok manusia dari tuhan?

banyak..
antara lain sama-sama menyatakan sebagai Juruselamat/Mesias
sama-sama menyatakan sebagai Yang Pertama/Terdahulu dan Yang Terkemudian
dan lain-lain

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 26, 2012 10:28 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

term 'Anak' juga Tuhan sendiri yang menyatakan kok
apa masalahnya?

mana dalilnya

@SEGOROWEDI wrote:petanyaan mendasarnya: siapa alloh swt itu?

mulai dech OOT

Matius 3:17
lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan. "


tidak OOT, kamu yang mulai..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 26, 2012 10:30 pm

@Jagona wrote:
karena prosesnya lain maka kedua istilah itu beda ....... okey

sama-sama proses menuju ADA

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Post by putramentari on Mon Aug 27, 2012 9:21 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
mana kata MENCIPTAKAN, lagian itu bukan perkataan yesus, tapi si paulus pitak

OLEH-NYA segala sesuatu telah DIJADIKAN dan yang KARENA DIA kita HIDUP
apa masih kurang jelas?

minta dalil sudah diberi, terima/tidak urusanmu




gimana mau diterima, lain yang diminta lain yang dikasih, parah lu ndus
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Post by putramentari on Mon Aug 27, 2012 9:23 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
punya dalilnya bahwa yesus adalah sosok manusia dari tuhan?

banyak..
antara lain sama-sama menyatakan sebagai Juruselamat/Mesias
sama-sama menyatakan sebagai Yang Pertama/Terdahulu dan Yang Terkemudian
dan lain-lain

mulai dech OOT, ditanya apa, dijawab apa
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Post by putramentari on Mon Aug 27, 2012 9:28 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

term 'Anak' juga Tuhan sendiri yang menyatakan kok
apa masalahnya?

mana dalilnya

@SEGOROWEDI wrote:petanyaan mendasarnya: siapa alloh swt itu?

mulai dech OOT


Matius 3:17
lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan. "


tidak OOT, kamu yang mulai..

itu mah suara SETAN, karena yesus pernah bilang :

Yoh_5:37 Bapa
yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah
mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat,

avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Post by rdnQtfz669 on Mon Aug 27, 2012 9:37 pm

kitab buatan manusia banyak pertentangan maksud dan kata - kata meskipun dikatakan FIRMAN TUHAN oleh para penganutnya,,

tapi kitab buatan tuhan tidak ada sedikitpun pertentangan walau satu kata meskipun tidak disebut - sebut FIRMAN TUHAN oleh para penganutnya,,
avatar
rdnQtfz669
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 260
Kepercayaan : Islam
Location : Soreang, Bandung
Join date : 25.04.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Post by putramentari on Fri Sep 07, 2012 11:18 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

term 'Anak' juga Tuhan sendiri yang menyatakan kok
apa masalahnya?

mana dalilnya

@SEGOROWEDI wrote:petanyaan mendasarnya: siapa alloh swt itu?

mulai dech OOT


Matius 3:17
lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan. "


tidak OOT, kamu yang mulai..

itu mah suara ****, karena yesus pernah bilang :

Yoh_5:37 Bapa
yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah
mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat,

Yoh_1:18 Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Post by uplikitif.hajinskei on Sat Sep 08, 2012 12:44 am

@BeJat wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@BeJat wrote:nitip pertanyaan..

apa sebutan bagi yesus yang bener ??

A. anak yatim
B. anak haram
C. anak ayam
D. anak Tuan

Jawab:
E. Anak Allah, dan
F. Anak Manusia

emaknya yesus monogami yah ????????? senang

anak apa ya..??
separoh tuhan,separoh manusia,,,
setengah dewa..
kembar sama wisnu / khrisna ya?
lupa deh. . . .


sama aje kek nanya duluan ayam apa telor..
penuh ambigu . .

jawabannya= ayam dan telor itu satu kesatuan...

glek !
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Post by uplikitif.hajinskei on Sat Sep 08, 2012 12:49 am

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:mana pernyataan yesus menciptakan manusia, kagak ade wed

apa harus dinyatakan?

kl al qur'an ada..
tp ga tau kl injil..
injil yg versi 2020 ada kali..
tunggu aja,,

tp mungkin,tahun itu injil dah mulai benar2 di tinggalkan...
sama sekali di tinggalkan ...


@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
yups, yesus emang diutus bapa, setuju!
coba apa makna utusan versi ente

sosok manusia dari Tuhan

sosok ayam dari telor

sosok dona dan doni di satu tubuh ( waria)

sosok teh manis = air +gula +teh
maria sebagai gelas

avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 12, 2012 10:10 am

@putramentari wrote:gimana mau diterima, lain yang diminta lain yang dikasih, parah lu ndus

itu tertulis di alkitab
minta dalil menciptakan/menjadikan, sudah diberi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Post by putramentari on Wed Sep 12, 2012 12:48 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:gimana mau diterima, lain yang diminta lain yang dikasih, parah lu ndus

itu tertulis di alkitab
minta dalil menciptakan/menjadikan, sudah diberi

sayangnya gak ada tertulis yesus menciptakan , makannya ane bilang yang diminta daging yang dikasih lontong, gak nyambung, kalo memang gak ada, mbok ya konsekuen ajah

awas
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 12, 2012 2:07 pm

@putramentari wrote:

sayangnya gak ada tertulis yesus menciptakan , makannya ane bilang yang diminta daging yang dikasih lontong, gak nyambung, kalo memang gak ada, mbok ya konsekuen ajah

awas

menjadikan = menciptakan
sama-sama proses menuju ada
minta daging dikasih daging sapi, kok nolak

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Post by putramentari on Wed Sep 12, 2012 9:14 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:masih ada pertanyaan?

langsung aja, aku mau nanya sama kristener "bisakah Yesus menciptakan manusia ?". itu aja.
yang mau jawab ................... silakan antri ....... singkat aja
silahkan kristener lain yang bisa menjawab up
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Post by SEGOROWEDI on Fri Sep 14, 2012 3:46 pm

sudah dijawab:
1 Korintus 8:6
namun bagi kita hanya ada SATU ALLAH saja, YAITU BAPA, yang DARI PADA-NYA berasal segala sesuatu dan yang UNTUK DIA kita hidup, dan SATU TUHAN saja, yaitu YESUS KRISTUS, yang OLEH-NYA segala sesuatu telah DIJADIKAN dan yang KARENA DIA kita HIDUP.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 12 dari 15 Previous  1 ... 7 ... 11, 12, 13, 14, 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik