FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Halaman 15 dari 15 Previous  1 ... 9 ... 13, 14, 15

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Post by Jagona on Thu Mar 15, 2012 5:48 am

First topic message reminder :

langsung aja, aku mau nanya sama kristener "bisakah Yesus menciptakan manusia ?". itu aja.
yang mau jawab ................... silakan antri ....... singkat aja


ketiwi ketiwi ketiwi

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down


Re: PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Post by putramentari on Wed Dec 05, 2012 1:17 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

Yoh 5:37 `And the Father who sent me Himself hath testified concerning me; ye have neither heard His voice at any time, nor His appearance have ye seen;

'ye' itu siapa ya?
tentu murid muridnya termasuk Matius, tapi sayangnya yesus berbohong karena matius bisa mendengar suara Tuhan :
Mat 3:17 lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan."

Siapa yang berbohong ya
Tidak ada yg bohong, yg ada adalah Anda sendiri yg tidak paham.
Ketika suara itu terdengar (saat Yesus dipabtis oleh Yohanes Pembaptis) para murid belum mengenal Yesus.

berarti Matius bukan saksi mata atas peristiwa tersebut
Tak ajarin ya mas. Ini sebenarnya pengetahuan standard sih.
Penulis kesaksian itu tidak perlu menjadi saksi mata langsung sebuah kejadian. Penulis cukup menjadi pengumpul bukti, pengumpul kesaksian2, melakukan pemilahan berdasarkan kecocokan informasi dan kronologinya. Baru kemudian menuiliskannya menjadi sebuah tulisan yg punya validitas tinggi.
Kenapa begitu, krn seorang saksi mata belum tentu bisa menulis dengan baik. Seorang saksi mata hampir bisa dipastikan tidak mungkin mengalami seluruh peristiwa. Krn itu pasti diperlukan banyak saksi mata untuk satu peristiwa maupun untuk peristiwa2 yg berbeda. Baru kemudian dibutuhkan orang untuk mengumpulkan, mengolah, dan menuliskannya.
Saya berharap keterangan saya ini tidak terlalu berat untuk Anda pahami.

mantap, satu kesimpulan dari mas jaka : PENULIS INJIL BUKAN SAKSI MATA LANGSUNG
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Post by jakajayagiri-2 on Wed Dec 05, 2012 6:26 pm

@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:
tentu murid muridnya termasuk Matius, tapi sayangnya yesus berbohong karena matius bisa mendengar suara Tuhan :
Mat 3:17 lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan."

Siapa yang berbohong ya
Tidak ada yg bohong, yg ada adalah Anda sendiri yg tidak paham.
Ketika suara itu terdengar (saat Yesus dipabtis oleh Yohanes Pembaptis) para murid belum mengenal Yesus.

berarti Matius bukan saksi mata atas peristiwa tersebut
Tak ajarin ya mas. Ini sebenarnya pengetahuan standard sih.
Penulis kesaksian itu tidak perlu menjadi saksi mata langsung sebuah kejadian. Penulis cukup menjadi pengumpul bukti, pengumpul kesaksian2, melakukan pemilahan berdasarkan kecocokan informasi dan kronologinya. Baru kemudian menuiliskannya menjadi sebuah tulisan yg punya validitas tinggi.
Kenapa begitu, krn seorang saksi mata belum tentu bisa menulis dengan baik. Seorang saksi mata hampir bisa dipastikan tidak mungkin mengalami seluruh peristiwa. Krn itu pasti diperlukan banyak saksi mata untuk satu peristiwa maupun untuk peristiwa2 yg berbeda. Baru kemudian dibutuhkan orang untuk mengumpulkan, mengolah, dan menuliskannya.
Saya berharap keterangan saya ini tidak terlalu berat untuk Anda pahami.

mantap, satu kesimpulan dari mas jaka : PENULIS INJIL BUKAN SAKSI MATA LANGSUNG
Kesimpulan yg gegabah bahkan nyaris bsa dikatakan kesimpulan bodoh.
Penjelasan saya bahkan sama sekali belum menyentuh ttg keempat penulis Injil. Saya baru menjelaskan logika UMUM tentang penulisan sebuah peristiwa. Tidak dibahas atau disanggah, malah menyimpulkan yg gak nyambung dgn penjelasannya. Sungguh kasihan saya melihat cara berfikir Anda.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Post by putramentari on Wed Dec 05, 2012 9:48 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
Tidak ada yg bohong, yg ada adalah Anda sendiri yg tidak paham.
Ketika suara itu terdengar (saat Yesus dipabtis oleh Yohanes Pembaptis) para murid belum mengenal Yesus.

berarti Matius bukan saksi mata atas peristiwa tersebut
Tak ajarin ya mas. Ini sebenarnya pengetahuan standard sih.
Penulis kesaksian itu tidak perlu menjadi saksi mata langsung sebuah kejadian. Penulis cukup menjadi pengumpul bukti, pengumpul kesaksian2, melakukan pemilahan berdasarkan kecocokan informasi dan kronologinya. Baru kemudian menuiliskannya menjadi sebuah tulisan yg punya validitas tinggi.
Kenapa begitu, krn seorang saksi mata belum tentu bisa menulis dengan baik. Seorang saksi mata hampir bisa dipastikan tidak mungkin mengalami seluruh peristiwa. Krn itu pasti diperlukan banyak saksi mata untuk satu peristiwa maupun untuk peristiwa2 yg berbeda. Baru kemudian dibutuhkan orang untuk mengumpulkan, mengolah, dan menuliskannya.
Saya berharap keterangan saya ini tidak terlalu berat untuk Anda pahami.

mantap, satu kesimpulan dari mas jaka : PENULIS INJIL BUKAN SAKSI MATA LANGSUNG
Kesimpulan yg gegabah bahkan nyaris bsa dikatakan kesimpulan bodoh.
Penjelasan saya bahkan sama sekali belum menyentuh ttg keempat penulis Injil. Saya baru menjelaskan logika UMUM tentang penulisan sebuah peristiwa. Tidak dibahas atau disanggah, malah menyimpulkan yg gak nyambung dgn penjelasannya. Sungguh kasihan saya melihat cara berfikir Anda.

mas mas, kok habi kali ngeles :

ne pernyataan anda bukan :

Tak ajarin ya mas. Ini sebenarnya pengetahuan standard sih.
Penulis
kesaksian itu tidak perlu menjadi saksi mata langsung sebuah kejadian.

Penulis cukup menjadi pengumpul bukti, pengumpul kesaksian2, melakukan
pemilahan berdasarkan kecocokan informasi dan kronologinya. Baru
kemudian menuiliskannya menjadi sebuah tulisan yg punya validitas
tinggi.

sementara saya tanya :matius saksi mata bukan atas ayat berikut :

Mat 3:17 lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan."

dan anda berargumen : Tidak ada yg bohong, yg ada adalah Anda sendiri yg tidak paham.
Ketika suara itu terdengar (saat Yesus dipabtis oleh Yohanes Pembaptis) para murid belum mengenal Yesus.




buat argumen kok kayak orang amnesia
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 06, 2012 9:01 am



tidak harus semua peristiwa disaksikannya langsung
tetapi yang jelas setiap peristiwa ada saksinya
dan yang disaksikannya langsung juga banyak

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Post by putramentari on Thu Dec 06, 2012 1:18 pm

@SEGOROWEDI wrote:

tidak harus semua peristiwa disaksikannya langsung
tetapi yang jelas setiap peristiwa ada saksinya
dan yang disaksikannya langsung juga banyak

udah ah, gak capek sms mulu, cilahkan baca diskusi ane dg bro jaka, jangan nimbrung gak karuan ajah
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Post by jakajayagiri-2 on Thu Dec 06, 2012 3:45 pm

@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:

berarti Matius bukan saksi mata atas peristiwa tersebut
Tak ajarin ya mas. Ini sebenarnya pengetahuan standard sih.
Penulis kesaksian itu tidak perlu menjadi saksi mata langsung sebuah kejadian. Penulis cukup menjadi pengumpul bukti, pengumpul kesaksian2, melakukan pemilahan berdasarkan kecocokan informasi dan kronologinya. Baru kemudian menuiliskannya menjadi sebuah tulisan yg punya validitas tinggi.
Kenapa begitu, krn seorang saksi mata belum tentu bisa menulis dengan baik. Seorang saksi mata hampir bisa dipastikan tidak mungkin mengalami seluruh peristiwa. Krn itu pasti diperlukan banyak saksi mata untuk satu peristiwa maupun untuk peristiwa2 yg berbeda. Baru kemudian dibutuhkan orang untuk mengumpulkan, mengolah, dan menuliskannya.
Saya berharap keterangan saya ini tidak terlalu berat untuk Anda pahami.

mantap, satu kesimpulan dari mas jaka : PENULIS INJIL BUKAN SAKSI MATA LANGSUNG
Kesimpulan yg gegabah bahkan nyaris bsa dikatakan kesimpulan bodoh.
Penjelasan saya bahkan sama sekali belum menyentuh ttg keempat penulis Injil. Saya baru menjelaskan logika UMUM tentang penulisan sebuah peristiwa. Tidak dibahas atau disanggah, malah menyimpulkan yg gak nyambung dgn penjelasannya. Sungguh kasihan saya melihat cara berfikir Anda.

mas mas, kok habi kali ngeles :

ne pernyataan anda bukan :

Tak ajarin ya mas. Ini sebenarnya pengetahuan standard sih.
Penulis
kesaksian itu tidak perlu menjadi saksi mata langsung sebuah kejadian.

Penulis cukup menjadi pengumpul bukti, pengumpul kesaksian2, melakukan
pemilahan berdasarkan kecocokan informasi dan kronologinya. Baru
kemudian menuiliskannya menjadi sebuah tulisan yg punya validitas
tinggi.

sementara saya tanya :matius saksi mata bukan atas ayat berikut :

Mat 3:17 lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan."

dan anda berargumen : Tidak ada yg bohong, yg ada adalah Anda sendiri yg tidak paham.
Ketika suara itu terdengar (saat Yesus dipabtis oleh Yohanes Pembaptis) para murid belum mengenal Yesus.


buat argumen kok kayak orang amnesia

Lagi2 Anda sedang memamerkan cara berlogika yg parah.
Injil terdiri dr empat tulisan dr empat orang yg berbeda.
Masing2 berisi kesaksian dr sekian banyak peristiwa.
Ayat yg saya bahas adalah salah satu peristiwa saja yg dituliskan oleh satu orang saja Matius.
Untuk memberi pemahaman kepada Anda saya jelaskan dulu ttg bagaimana logika penulisan kesaksian suatu peristiwa atau rangkaian peristiwa2.

Baru sampai pada penjelelasan itu, tiba2 Anda nylonong membawa kesimpulan yg menggeneralisir (semua penulis Injil) dan keliru pula.


jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Post by putramentari on Thu Dec 06, 2012 6:01 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
Tak ajarin ya mas. Ini sebenarnya pengetahuan standard sih.
Penulis kesaksian itu tidak perlu menjadi saksi mata langsung sebuah kejadian. Penulis cukup menjadi pengumpul bukti, pengumpul kesaksian2, melakukan pemilahan berdasarkan kecocokan informasi dan kronologinya. Baru kemudian menuiliskannya menjadi sebuah tulisan yg punya validitas tinggi.
Kenapa begitu, krn seorang saksi mata belum tentu bisa menulis dengan baik. Seorang saksi mata hampir bisa dipastikan tidak mungkin mengalami seluruh peristiwa. Krn itu pasti diperlukan banyak saksi mata untuk satu peristiwa maupun untuk peristiwa2 yg berbeda. Baru kemudian dibutuhkan orang untuk mengumpulkan, mengolah, dan menuliskannya.
Saya berharap keterangan saya ini tidak terlalu berat untuk Anda pahami.

mantap, satu kesimpulan dari mas jaka : PENULIS INJIL BUKAN SAKSI MATA LANGSUNG
Kesimpulan yg gegabah bahkan nyaris bsa dikatakan kesimpulan bodoh.
Penjelasan saya bahkan sama sekali belum menyentuh ttg keempat penulis Injil. Saya baru menjelaskan logika UMUM tentang penulisan sebuah peristiwa. Tidak dibahas atau disanggah, malah menyimpulkan yg gak nyambung dgn penjelasannya. Sungguh kasihan saya melihat cara berfikir Anda.

mas mas, kok habi kali ngeles :

ne pernyataan anda bukan :

Tak ajarin ya mas. Ini sebenarnya pengetahuan standard sih.
Penulis
kesaksian itu tidak perlu menjadi saksi mata langsung sebuah kejadian.

Penulis cukup menjadi pengumpul bukti, pengumpul kesaksian2, melakukan
pemilahan berdasarkan kecocokan informasi dan kronologinya. Baru
kemudian menuiliskannya menjadi sebuah tulisan yg punya validitas
tinggi.

sementara saya tanya :matius saksi mata bukan atas ayat berikut :

Mat 3:17 lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan."

dan anda berargumen : Tidak ada yg bohong, yg ada adalah Anda sendiri yg tidak paham.
Ketika suara itu terdengar (saat Yesus dipabtis oleh Yohanes Pembaptis) para murid belum mengenal Yesus.


buat argumen kok kayak orang amnesia

Lagi2 Anda sedang memamerkan cara berlogika yg parah.
Injil terdiri dr empat tulisan dr empat orang yg berbeda.
Masing2 berisi kesaksian dr sekian banyak peristiwa.
Ayat yg saya bahas adalah salah satu peristiwa saja yg dituliskan oleh satu orang saja Matius.
Untuk memberi pemahaman kepada Anda saya jelaskan dulu ttg bagaimana logika penulisan kesaksian suatu peristiwa atau rangkaian peristiwa2.

Baru sampai pada penjelelasan itu, tiba2 Anda nylonong membawa kesimpulan yg menggeneralisir (semua penulis Injil) dan keliru pula.


udah gak usah muter muter, di surat :

Mat 3:17 lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan."

apakah matius saksi mata langsung sehingga dia menulis ayat tersebut, atau hanya denger gosip ajah
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Post by jakajayagiri-2 on Thu Dec 06, 2012 6:19 pm

@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:

mantap, satu kesimpulan dari mas jaka : PENULIS INJIL BUKAN SAKSI MATA LANGSUNG
Kesimpulan yg gegabah bahkan nyaris bsa dikatakan kesimpulan bodoh.
Penjelasan saya bahkan sama sekali belum menyentuh ttg keempat penulis Injil. Saya baru menjelaskan logika UMUM tentang penulisan sebuah peristiwa. Tidak dibahas atau disanggah, malah menyimpulkan yg gak nyambung dgn penjelasannya. Sungguh kasihan saya melihat cara berfikir Anda.

mas mas, kok habi kali ngeles :

ne pernyataan anda bukan :

Tak ajarin ya mas. Ini sebenarnya pengetahuan standard sih.
Penulis
kesaksian itu tidak perlu menjadi saksi mata langsung sebuah kejadian.

Penulis cukup menjadi pengumpul bukti, pengumpul kesaksian2, melakukan
pemilahan berdasarkan kecocokan informasi dan kronologinya. Baru
kemudian menuiliskannya menjadi sebuah tulisan yg punya validitas
tinggi.

sementara saya tanya :matius saksi mata bukan atas ayat berikut :

Mat 3:17 lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan."

dan anda berargumen : Tidak ada yg bohong, yg ada adalah Anda sendiri yg tidak paham.
Ketika suara itu terdengar (saat Yesus dipabtis oleh Yohanes Pembaptis) para murid belum mengenal Yesus.


buat argumen kok kayak orang amnesia

Lagi2 Anda sedang memamerkan cara berlogika yg parah.
Injil terdiri dr empat tulisan dr empat orang yg berbeda.
Masing2 berisi kesaksian dr sekian banyak peristiwa.
Ayat yg saya bahas adalah salah satu peristiwa saja yg dituliskan oleh satu orang saja Matius.
Untuk memberi pemahaman kepada Anda saya jelaskan dulu ttg bagaimana logika penulisan kesaksian suatu peristiwa atau rangkaian peristiwa2.

Baru sampai pada penjelelasan itu, tiba2 Anda nylonong membawa kesimpulan yg menggeneralisir (semua penulis Injil) dan keliru pula.


udah gak usah muter muter,
Gak muter2. Anda sdh menyimpulkan dgn keliru. Harus dibenerin dulu

di surat :

Mat 3:17 lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan."

apakah matius saksi mata langsung sehingga dia menulis ayat tersebut, atau hanya denger gosip ajah

Apakah anda masih kekeuh berpendapat PENULIS INJIL BUKAN SAKSI MATA LANGSUNG?


jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Post by putramentari on Thu Dec 06, 2012 6:27 pm

@JAKA JAYA GIRI

SILAHKAN DIJAWAB :

Mat 3:17 lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan."

apakah matius saksi mata langsung sehingga dia menulis ayat tersebut, atau hanya denger gosip ajah

avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Post by SEGOROWEDI on Fri Dec 07, 2012 12:00 am



kok gosip gimana?
yang ada di situ banyak orang
bukan kalim satu orang

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Post by putramentari on Fri Dec 07, 2012 1:39 am

@SEGOROWEDI wrote:

kok gosip gimana?
yang ada di situ banyak orang
bukan kalim satu orang

Mat 3:17 lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan."

apakah matius saksi mata langsung sehingga dia menulis ayat tersebut
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Post by jakajayagiri-2 on Fri Dec 07, 2012 7:48 am

Anda sdh menyimpulkan dgn keliru. Harus dibenerin dulu
Apakah anda masih kekeuh berpendapat PENULIS INJIL BUKAN SAKSI MATA LANGSUNG?
Kalau tiap kali melakukan kesalahan trus main lompat2 ke pertanyaan berikutnya, pengecut namanya.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Post by SEGOROWEDI on Fri Dec 07, 2012 7:53 am

@putramentari wrote:
Mat 3:17 lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan."

apakah matius saksi mata langsung sehingga dia menulis ayat tersebut

ya tidak ada yang tahu persis to..
wong tidak ada daftar presensinya..
piss
bisa ada/bisa tidak

tetapi poinnya adalah bahwa peristiwa tersebut terjadi di hadapan banyak orang
ada banyak saksi mata, bukan klaim satu orang

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Post by putramentari on Fri Dec 07, 2012 2:17 pm

@jakajayagiri-2 wrote:Anda sdh menyimpulkan dgn keliru. Harus dibenerin dulu
Apakah anda masih kekeuh berpendapat PENULIS INJIL BUKAN SAKSI MATA LANGSUNG?
Kalau tiap kali melakukan kesalahan trus main lompat2 ke pertanyaan berikutnya, pengecut namanya.

makanya saya tanya :

Mat 3:17 lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan."

apakah matius saksi mata langsung sehingga dia menulis ayat tersebut


sebegitu pengecutkah anda, tidak berani menjawab pertanyaan ini
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Post by jakajayagiri-2 on Sat Dec 08, 2012 8:31 am

@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:Anda sdh menyimpulkan dgn keliru. Harus dibenerin dulu
Apakah anda masih kekeuh berpendapat PENULIS INJIL BUKAN SAKSI MATA LANGSUNG?
Kalau tiap kali melakukan kesalahan trus main lompat2 ke pertanyaan berikutnya, pengecut namanya.

makanya saya tanya
DAri pernyataan ini saja kelihatan apa yg akan Anda lakukan jika saya memberikan jawaban.
Jawaban akan saya berikan (lengkap dgn penjelasan, bila perlu) jika Anda sdh menegaskan, apakah Anda masih kekeuh soal PENULIS INJIL BUKAN SAKSI MATA LANGSUNG.
Pernyataan Anda itu menggeneralisir untuk keempat penulis dan untuk keseluruhan isi. Itu yg perlu saya yakinkan sebelum menjawab.
Ini diskusi, bukan debat kusir. Jadi semua musti logis, tertata. Bukan asal ngomong.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Post by Mbah Ringgo on Sat Dec 08, 2012 10:01 am

pusing

Mbah Ringgo
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 39
Kepercayaan : Islam
Location : Kota Tua
Join date : 08.12.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN BAGI KRISTENER

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 15 dari 15 Previous  1 ... 9 ... 13, 14, 15

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik