FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

orang amerika masuk islam

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

orang amerika masuk islam

Post by keroncong on Fri Mar 16, 2012 5:46 am

Warith Deen Mohammed



29 Oktober 1990, di Hyde Park Hilton, Chicago.

Saya harus mengatakan bahwa saya adalah seorang mubalig atau guru agama.

Ayah saya tidak pernah menentukan bahwa seseorang harus menjadi pemimpin setelahnya. Tetapi dia memang memberikan dukungan bagi orang-orang tertentu. Dia membantu membuat orang-orang itu terkenal di kalangan para pengikutnya, dan orang yang diberinya pernyataan mendukung yang paling meyakinkan

Mungkin saya telah mendefinisikan kembali peranannya. Saya memandang dia sebagai pembaru sosial tetapi tidak berarti bahwa dia bukan orang yang saleh. Dia adalah orang yang mempelajari Injil. Ayahnya, yaitu kakek saya, adalah seorang pendeta di gerejanya di daerah Selatan. Dia memiliki latar belakang agama yang kuat walaupun dia adalah seorang pemberontak. Kakek saya menyatakan bahwa dia selalu bertanya dan berbeda pendapat dengannya. Dia bukan orang yang rajin ke gereja, tetapi untuk beberapa alasan dia percaya pada Tuhan dan juga pada Injil. Dia memiliki pendapat sendiri.

Sebagian orang Muslim berkata bahwa gerakan ini tidak dapat dipisahkan dari Yang Terhormat Elijah Muhammad. Apakah Anda berada di bawah bayang-bayang ayah Anda?

Dalam satu sisi, ya. Ini merupakan kehormatan turun temurun atas ketulusan dan kesungguhan hati dari Yang Mulia Elijah Muhammad. Saya benar-benar percaya bahwa dia adalah seorang yang tulus dan ikhlas. Dia adalah orang yang bodoh dan salah informasi. Kalau saya mengatakan 'bodoh,' saya tidak maksudkannya dalam konotasi negatif. Saya mengatakan bahwa dia tidak mengetahui agama-agama dunia atau apa pun. Dia berasal dari Selatan tanpa pendidikan yang memadai, dan dia tidak mengetahui apa-apa yang dipercaya atau yang tidak dipercaya dalam dunia Islam. Guru mistiknya, W.F. Muhammad atau Farad, mengajarkan agama ini pada Yang Mulia Elijah Muhammad. Ketika seseorang datang dan mengajarkan agama ini kepada mereka, mereka tidak mengetahui apa yang benar dan apa yang salah dari agama tersebut. Mereka hanya menelan mentah-mentah apa yang diberikan kepada mereka.

Apakah lukisan Farad berukuran besar itu sudah lama tergantung di dinding kamar Anda?

Lukisan yang besar itu dibuat oleh Herbert Jr., anak saudara saya yang bernama Jabir, ketika Nation of Islam mengalami kemajuan pada 1960-an. Sekarang dia dipanggil Isa.

Bukankah hal itu sama seperti gereja dengan gambar salibnya?

Begitulah yang ada dalam pikiran saya. Ketika saya berumur belasan tahun --lima belas, enam belas-- saya mulai ragu mengapa orang yang tampak begitu putih ini dianggap sebagai orang hitam dan menjadi dewa kulit hitam. Saya mulai melihat persamaan antara cara Jesus digambarkan dalam agama Kristen dan cara dia digambarkan. Mungkin Al-Quran mulai mempengaruhi pikiran saya tanpa saya sadari.

Mengapa Anda mendesentralisasi komunitas Anda?

Untuk membuatnya demokratis dalam pandangan Islam; perbaikilah masyarakat agar kita dapat membuat kemajuan tanpa halangan dari orang-orang yang kuat. Bukan karena mereka telah mempromosikan dirinya sedemikian rupa, tetapi saya kira yang terpenting adalah keanggotaan, seperti keanggotaan gereja, yang lebih cenderung untuk memindahkan seluruh beban mereka kepada pendeta --seolah-olah dia adalah Jesus Kristus.

Apakah Anda menawarkan pada Menteri Louis Farrakhan kedudukan apa pun yang diinginkannya asalkan dia tidak meninggalkan Nation of Islam?

Tidak, tidak, saya tidak melakukan itu. Saya mengatakan kepadanya bahwa menurut saya daerah Barat merupakan tempat yang lebih baik bagi masjid kami daripada daerah Selatan. Saya memintanya untuk pergi ke sana dan membangun masjid di daerah Barat. Kami benar-benar harus melindungi tanah milik kami di jalan utama dan juga di daerah pinggiran.

Saya kembali setelah sebelumnya pernah terusir, setelah mengalami masa hukuman penjara karena menolak aturan wajib militer. Dan saya tidak mengetahui persoalan dan urusan apa yang telah terjadi terhadap staf nasional sementara Yang Mulia Elijah Muhammad telah menempatkan orang-orang tertentu untuk menduduki jabatan staf nasionalnya. Saya pikir, sebaiknya mereka dibiarkan tetap pada posisinya sebab merekalah orang-orang pertama yang mengetahui apa yang sedang terjadi. Saya tidak ingin berganti haluan di tengah-tengah perjalanan. Saya merasa nyaman dengan membiarkan mereka di tempatnya dan menunggu kesempatan untuk secara bertahap membawa pemahaman-pemahaman orang Muslim ke jalan yang seharusnya. Itulah pamahaman internasional tentang agama kami. Jadi saya tidak mengganti siapa pun.

Tetapi Anda membawanya ke Chicago?

Ya, tetapi atas permintaan dari staf nasional, bukan atas kemauan saya sendiri. Itu bukan perintah saya, ada permohonan agar dia dipindahkan. Dan mereka memberitahu saya bahwa itu adalah demi kebaikannya sendiri, dia mendapat ancaman akan dibunuh jika tetap tinggal di New York. Dan dia tidak pernah mengeluh pada saya bahwa dia tidak ingin tinggal di Chicago. Sampai saat ini dia tidak pernah mengatakan bahwa dia ingin kembali ke New York. Itu membuat saya berpikir bahwa ancaman-ancaman itu benar-benar ada.

Anda adalah salah satu pengkritiknya yang paling keras --karena dia mengikuti ajaran-ajaran kuno.

Saya tidak pernah membuang-buang waktu untuk membicarakan Farrakhan. Itu terlalu dilebih-lebihkan. Apa yang saya ajarkan sudah jelas. Kalau dia tidak setuju dengan itu, saya menerimanya. Dia berkata, "Saya harus pergi. Saya sudah berusaha untuk menyetujui hal ini." Dia tidak menggunakan kata-kata yang keras, tetapi saya menangkap kesan bahwa dia berkata saya mencemarkan ayah saya, atau meremehkannya di hadapan masyarakat, dan dia tidak dapat menerima hal itu.

Apakah Anda mendapat kepercayaan yang bersifat ketuhanan untuk memimpin komunitas ini?

Tidak, kami tidak percaya dengan orang yang dikuduskan dalam agama ini. Al-Quran bersifat ilahiah. Kata-kata Tuhan bersifat ilahiah. Tapi Nabi Muhammad tidak mau disebut bersifat ilahiah. Dan beliau berkata tidak ada seorang pun manusia yang merupakan malaikat. Kami adalah manusia biasa, bukan malaikat.

Farrakhan berkata bahwa ayah Anda masih hidup.

Saya tahu, di masa lalu dia telah diajarkan bahwa Yang Mulia Elijah Muhammad masih hidup dalam bentuk yang lain. Tetapi saya katakan bahwa dia mengatakan hal itu untuk menenteramkan atau untuk membuat senang orang yang percaya pada ajaran-ajaran kuno tentang perwalian, dan merasa bahwa dia mewakili mereka juga.

George Lincoln Rockwell menyebut ayah Anda sebagai "Adolf Hitler kulit hitam ". Bagaimana reaksi Anda?

Karena adanya kesadaran ras yang kuat dan pendapat bahwa orang kulit hitam itu lebih utama dan merupakan dewa, dan bahwa bahkan Tuhan pun berkulit hitam,, saya dapat memahami kalau dia berkata seperti itu. Tetapi sifat moral Yang Mulia Elijah Muhammad tidak pantas mendapatkan ungkapan seburuk itu dari Rockwell. Tidak, dia tidak seperti itu. Dia meminta pengikutnya untuk tidak melakukan tindak kekerasan, bahkan terhadap orang kulit putih, kendati dia mengatakan bahwa orang kulit putih itu iblis. Dia meminta mereka agar memberi jam kerja yang layak pada orang kulit putih jika mereka dipekerjakan --jangan merendahkan orang kulit putih. Dia tidak ingin menghancurkan siapa pun. Dia percaya bahwa Tuhan yang akan menghancurkan siapa yang dikehendaki-Nya. Anda tahu, saya sering mendengar banyak penceramah Kristen yang mengkhutbahkan tentang ajal dan malapetaka. Bahasa mereka terdengar sekeras bahasa Yang Mulia Elijah Muhammad.

Apa manfaat pengucilan tersebut terhadap rasa keagamaan Anda?

Keadaan itu sangat membantu mempersiapkan kepemimpinan saya, terutama cara Yang Mulia Elijah Muhammad menangani kasus saya. Mereka benar-benar membawa saya ke situasi pengadilan, melakukan pemeriksaan, yang merupakan prosedur pengadilan yang normal. Apabila seseorang mempunyai masalah dengan Nation of Islam atau dengan ajaran-ajarannya, mereka akan diperiksa di hadapan pengikutnya dan benar-benar diberi hukuman. Kadang-kadang jika hal itu terjadi pada seorang atau beberapa orang penting dalam staf, Yang Mulia Elijah Muhammad akan mengadakan pemeriksaan pribadi dalam sidang tertutup dan menjatuhkan hukumannya. Begitulah cara penyelesaian kasus saya. Dan saya ingat banyak kasus lain yang ditanganinya dengan cara yang sama.

Salah satu hal yang telah Anda lakukan sebagai pimpinan Nation adalah mengakhiri sumbangan yang diwajibkan dari masjid-masjid di daerah kepada masjid pusat. Dan juga, laki-laki dewasa diharuskan membeli 300 koran per bulan. Anda membatalkan peraturan ini juga?

Benar. Saya ingin menghentikan semua kesetiaan yang dipaksakan.

Ketika Anda melakukan hal itu, berarti Anda telah mematikan sumber penghidupan Nation --yaitu uang yang mengalir ke Chicago.

Ketika saya tinggal di Philadelphia (pada 1960-an --pen.), saya mengambil kebijaksanaan yang sama, dan saya pun melakukan hal yang sama. Itu sukarela. Tak seorang pun dapat dikeluarkan dari masjid atau sekretariat karena tidak membayar 8,50 dolar, jika itu yang merupakan iuran mingguannya. Atau jika mereka tidak berhasil menjual 300 koran, tak seorang pun bisa dikeluarkan karena itu. Itulah kebijaksanaan saya. Staf nasional melaporkan saya kepada Yang Mulia Elijah Muhammad. Dan Yang Mulia Elijah Muhammad tidak pernah memaksa saya untuk mengubah kebijaksanaan itu. Di Philadelphia, kami memiliki salah satu masjid yang terbesar. Kenyataannya, jumlah anggota kami hanya nomor dua setelah New York, ketika saya menjabat menteri di sana. Ketika saya tiba di sana, mereka hanya memiliki sekitar 67 jamaah. Tak lebih dari tiga tahun saya berada di sana, jamaahnya meningkat mencapai 500 orang. Kami tidak memiliki uang banyak untuk dibawa ke Chicago, tetapi kami memiliki pengikut yang sangat setia terhadap Yang Mulia Elijah Muhammad. Buktinya, Philadelphia masih tetap menjadi komunitas Muslim yang utama dengan pimpinan-pimpinan yang masih tetap sama dengan ketika saya masih berada di sana. Sekarang di Philadelphia ada dua atau tiga masjid. Jadi artinya kebijaksanaan saya telah dikenal sebelumnya, dan sekretaris nasional, John Ali, khawatir kalau-kalau ketika saya menjadi pemimpin saya akan menetapkan kebijaksanaan itu untuk seluruh organisasi. Dan saya memang melakukannya. Lalu jumlah uang masuk tidak lagi besar. Tetapi saya tidak menghentikannya. Uang tetap mengalir dalam jumlah yang wajar.

Bagaimana keanggotaan organisasi Nation of Islam?

Anggota (yang aktif) hampir tidak pernah melebihi 10.000 orang. Jumlah itu untuk seluruh Nation of Islam. Di bawah kepemimpinan Yang Mulia Elijah Muhammad, keanggotaannya tidak tetap. Orang selalu datang dan pergi. Tekanannya terlalu banyak. Karena itulah mereka mempunyai program khusus untuk mendapatkan pengikut; yang mereka beri nama "memancing." Mereka akan keluar dan memancing sepanjang minggu, terutama sebelum para penceramah berkhutbah pada hari Minggu. Dan orang-orang baru akan bergabung. Pada puncak kegiatan itu, pada hari Minggu, kami akan mempunyai pengikut baru sekitar 30 sampai 50 orang dalam satu tempat, di Chicago, di masjid. Dari 30 sampai 50 orang itu sering kali separuh atau lebih benar-benar bergabung dengan organisasi ini. Sekarang, jika kami mendapatkan pengikut baru sebagai anggota secepat itu, dan jika orang-orang itu tetap bergabung dengan kami, dapatkah Anda bayangkan berapa jumlah anggota tetap kami?

Saya kira keadaan itu belum banyak berubah. Kenyataannya, di sebagian besar masjid kami tidak menetapkan jumlah anggota yang harus dimiliki, sebab kami tidak mempunyai orang-orang yang keluar untuk memancing dan membawa anggota baru masuk ke organisasi. Perbedaan besar antara situasi sekarang dan situasi waktu yang lalu adalah, sekarang apabila engkau diwajibkan hadir tetapi engkau tidak datang untuk beberapa kali pertemuan, dalam jumlah yang telah ditetapkan, engkau dinyatakan keluar.

Itukah sebabnya mengapa Anda mempunyai kurang dari 10.000 anggota yang aktif?

Saya percaya itulah salah satu penyebabnya. Juga kuota koran. Juga apabila engkau mengisap (ganja), mabuk, berzina, atau jika engkau tertangkap sedang berpesta atau pergi ke bioskop. Banyak hal yang dipertimbangkan untuk menetapkan bahwa masjid tidak memiliki keanggotaan yang besar. Tetapi staf nasional dan Yang Mulia Elijah Muhammad percaya bahwa disiplin yang keras itu benar-benar diperlukan oleh mereka untuk memiliki keanggotaan yang kuat. Jika mereka melonggarkan disiplin tersebut, mereka merasa bahwa mereka tidak akan memiliki apa-apa.

Sekarang, semua orang tahu bahwa mereka tidak perlu datang ke satu tempat tertentu untuk menjadi pengikut agama ini. Bahkan mereka tidak perlu mendengarkan saya untuk menjadi pengikut. Mereka bisa datang dan mendengarkan saya dan bergabung dengan kami. Mereka bahkan tidak perlu kembali pada saya lagi, karena mereka telah diterima sebagai seorang Muslim. Keanggotaan Muslim bersifat internasional dan engkau tidak dapat mengusir seseorang keluar dari keanggotaan tersebut.

Saya harap apa-apa yang saya tinggalkan di belakang saya merupakan bukti yang cukup tentang ketulusan saya sebagai seorang Muslim, sehingga orang-orang dapat berkata, "yah, mungkin dia telah mengalami pasang surut, mungkin dia tidak melakukan banyak hal yang kami pikir harus dilakukannya, tetapi satu hal yang tidak perlu kita ragukan adalah bahwa dia seorang pengikut yang setia dan ikhlas dalam agamanya." Hal itu akan membuat saya bahagia dalam kuburan saya, jika saya mengetahuinya.
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: orang amerika masuk islam

Post by keroncong on Sun Mar 25, 2012 1:07 pm

Mohammad Alexander Russel Webb (Amerika Serikat)
Diplomat, Pengarang dan Wartawan

Saya telah diminta untuk menerangkan kepada anda, mengapa saya, seorang Amerika yang dilahirkan dalam sebuah negara yang secara resmi beragama Kristen, dibesarkan dalam lingkungan yang yang mewariskan atau lebih baik dikatakan menjalankan agama Kristen Orthodox sekte Presbitarian, telah memilih dan memeluk Islam sebagai pembimbing saya?

Dengan kontan saya jawab dengan penuh kesadaran dan kesungguhan, bahwa saya telah menjadikan agama ini sebagai jalan hidup saya, sebab setelah saya pelajari dalam tempo yang cukup lama, ternyata bahwa Islam adalah agama yang terbaik dan satu-satunya agama yang dapat mencukupi kebutuhan rohani ummat manusia.

Dan saya ingin menyatakan di sini, bahwa saya tidak lahir seperti anak-anak yang lain, yang memiliki semangat keagamaan. Pada waktu saya mencapai usia 20 tahun dan praktis telah dapat menguasai diri sendiri, dada saya serasa sempit melihat kebekuan Gereja yang sangat menyedihkan, sehingga saya bertekad untuk meninggalkannya untuk selama-lamanya. Untunglah bahwa waktu itu saya mempunyai cara berpikir yang mendalam. Saya selalu berusaha untuk menemukan sebab dari segala sesuatu. Ternyata bahwa tidak ada seorangpun dari kalangan para ahli pengetahuan dan ahli-ahli agama yang bisa memberikan kepada saya keterangan yang bisa dimengerti (rasional) tentang kepercayaan Gereja itu. Kedua golongan itu hanya mengatakan kepada saya bahwa persoalan ini termasuk misterius (pelik dan samar), atau dikatakan bahwa soal itu di luar kemampuan saya berpikir.

Sebelas tahun yang lalu, saya tertarik untuk mempelajari agama-agama Timur. Saya telah membaca buku-buku yang ditulis oleh Mill, Kant, Locke, Hegel, Fichte, Huxley dan lain-lain penulis ternama yang menerangkan dengan penampilan ilmu pengetahuan yang besar tentang protoplasma (unsur-unsur atom dalam pembentukan jasad makhutk yang hidup) dan monad (bagian-bagian atom dalam hewan yang hidup). Akan tetapi tidak ada seorangpun dari mereka yang bisa menerangkan kepada saya, tentang apakah jiwa/roh itu dan bagaimana atau dimana roh itu sesudah mati?

Saya telah banyak berbicara tentang diri saya, dengan maksud untuk menjelaskan bahwa saya masuk Islam bukan hasil pemikiran dan perasaan yang salah, bukan turut-turutan buta, dan bukan dorongan emosi. Akan tetapi adalah hasil penelitian dan pelajaran yang sungguh-sungguh, jujur, tekun dan bebas disertai penyelidikan serta keinginan yang sungguh-sungguh untuk mengetahui kebenaran.

Inti akidah Islam yang murni, ialah menyerahkan diri kepada kehendak Tuhan, dan tanda penjelmaannya ialah ibadat sembahyang. Islam mengajak kepada persaudaraan dan kecintaan ummat manusia sedunia, dan berbuat baik kepada sesama manusia.

Islam juga menuntut kejernihan akal, kebaikan amal/perbuatan dan kebenaran dalam kata-kata, bahkan Islam mengajak ke dalam kesucian dan kebersihan badan.

Agama ini, tidak diragukan, adalah agama yang paling mudah dan paling mampu mengangkat derajat kemanusiaan.
Tentang Pengarang : Mohammad Alexander Russel Webb

Beliau dilahirkan di Hudson, Columbia, New York dan belajar di Hudson dan New York. Beliau terkenal dengan tulisan cerita pendeknya. Kemudian beliau bekerja sebagai Pemimpin Redaksi Majalah "St. Joseph Gazette" dan "Missouri Republican." Pada tahun 1887 diangkat menjadi konsul Amerika Serikat di Manila.

Selama menjalankan tugas itulah beliau mempelajari Islam dan menggabungkan dirinya dalam lingkungan kaum muslimin.

Setelah menjadi muslim, beliau mengadakan perjalanan keliling dunia Islam, dan sampai akhir hayatnya beliau mencurahkan waktu untuk melaksanakan misi Islam, dan duduk sebagai pimpinan Islamic Propaganda Mission di Amerika Serikat.

Meninggal dunia pada awal Oktober tahun 1916.
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: orang amerika masuk islam

Post by keroncong on Wed Mar 28, 2012 4:36 pm

S. A. Board (Amerika Serikat)

Pada tahun 1920, ketika saya sedang ada dalam sebuah kantor dari salah seorang dokter, saya melihat sebuah Majalah "African Times and Orient Review" yang terbit di London. Di dalamnya terdapat sebuah artikel tentang Islam, dimana terdapat sebuah keterangan yang telah menarik perhatian saya dan saya tidak akan pernah melupakannya, karena memang sudah menjadi sebagian dari diri saya sendiri. Keterangan itu berbunyi: Laa Ilaaha illallah, bahwa di seluruh alam raya ini hanya ada satu Tuhan. Ini adalah satu milik yang tidak ternilai harganya; satu kepercayaan yang tertanam dalam dada setiap orang Islam.

Segeralah sesudah itu saya menjadi seorang Muslim, dan saya telah memilih nama Shalahuddin. Saya yakin bahwa Islam adalah agama yang benar, karena. Islam tidak mempersekutukan Allah, dan Islam mengajarkan kepada kita bahwa manusia itu sendiri bertanggungjawab atas segala dosanya, sehingga seseorang itu tidak menanggung dosa orang lain. Islam juga sesuai dengan fithrah (nature) yang menunjukkan kepada kita bahwa tidak mungkin ada dua penanggung jawab atas satu perbuatan, apakah perbuatan itu pada ladang, padang rumput, kota, pemerintahan, ummat/bangsa atau dunia seluruhnya. Kenyataan lain yang meyakinkan saya atas benarnya Risalah Islam, ialah bahwa Islam telah membangunkan bangsa Arab dan mengeluarkannya dari kegelapan padang pasir, menjadi satu bangsa yang tegak kuat, sehingga mereka menjadi penjelajah dunia dengan bangunan Kerajaan baru dan mengumandangkan nyanyian cinta dan kemenangan di lembah Andalusia. Pada waktu kaum Muslimin datang di Spanyol, negeri ini masih merupakan "hutan belantara", kemudian mereka mengubahnya menjadi "kebun mawar" yang indah. Saya mengucap puji dan syukur ke hadirat Allah s.w.t. yang telah menunjukkan kebenaran melalu tulisan orang seperti John W. Draper yang dalam "The Intelectual Development of Europe"nya telah menunjukkan kepada dunia tentang peranan Islam yang besar dalam membangun kebudayaan modern. Dia telah menyingkapkan ta'bir pemalsuan yang dilakukan oleh para penulis sejarah Kristen untuk menutupi jasa Islam terhadap kemajuan Eropa.

Berikut ini tulisannya teniang keadaan orang-orang Eropa pada abad-abad pertengahan yang ditemui oleh kaum Muslimin:

"Dari barbarismenya orang-orang Eropa yang hampir tidak seorangpun bisa disebut telah meningkat maju dari tingkat biadab, badan mereka kotor, akal mereka dungu, tempat tinggal mereka berupa dangau dengan lantai beralaskan rumput dan berdinding jerami. Makanan mereka terdiri dari sayur-sayuran, kacang-kacangan, pucuk-pucuk daun dan bahkan umbi-umbian. Badan mereka berbalut kulit binatang tanpa disamak dan selendang buruk/tua, yang jauh dari terpeliharanya kehormatan pribadi."

Eropa banyak berhutang budi kepada Arab Muslim mengenai kebahagiaan pribadi. Kebersihan secara Islam, dan kaum Muslimin tidak bisa mengenakan apa yang digunakan sebagai selendang oleh orang-orang Eropa waktu itu, selembar kulit binatang yang tetap melindungi dirmya sampai tua, kumal dan berkoyak-koyak, tidak sedap dipandang mata, berbau busuk dan penuh kutu-kutu. Bangsa Arab yang telah mampu menerangi jalan hidup ummat manusia dan melepaskan mereka dari keputus-asaan serta kegelapan dan khurafat, dan yang telah menyebabkan keturunan mereka menjadi pemimpin ummat manusia dan berkedudukan tinggi di dunia. Itulah orang-orang Arab. Allah mesti bersama mereka. Kehendak Allah s.w.t. mengubah wajah sejarah dunia dengan jalan mengutus Muhanumad s.a.w. dan menurunkan Al-Qur'an. Tanpa semua itu tidak mungkin ilmu pengetahuan modern dapat menemukan cahaya kemajuan.

"Tuntutlah ilmu, walaupun di negeri China." Demikian Muhammad s.a.w. bersabda.

ASYHADU AN LAA ILAAHA ILLALLAH, WA ASYHADU ANNA MUHAMMADAN RASULULLAH.
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: orang amerika masuk islam

Post by keroncong on Wed Mar 28, 2012 4:38 pm

Thomas Irving
(Tokoh Masyarakat Kanada)

Sebelum saya menceritakan kisah saya memeluk Islam, saya berpendapat ada baiknya kalau terlebih dahulu saya menceritakan pengalaman saya sendiri sebelum dan sesudah mengetahui barang sedikit dasar-dasar Islam. Dengan demikian saya tidak bermaksud hanya sekedar bercerita. Maksud saya ialah menunjukkan bagaimana perkembangan pikiran beribu-ribu pemuda Kanada yang lain dan Amerika, dan kesempatan yang diharapkan oleh suatu dakwah Islam yang berhasil.

Saya ingat sesuatu yang sangat menggerakkan hati saya, pada waktu saya masih seorang anak kecil, tentang penjelasan Kristen mengenai kehidupan Yesus. Akan tetapi saya tidak bisa mengatakan bahwa waktu itu saya menjadi orang Kristen atas dasar keyakinan saya sendiri. Kisah-kisah yang tersebut dalam Injil itu tidak dapat menarik perhatian saya, ketika saya bertanya-tanya dalam kekagetan tentang sebab banyaknya orang yang tidak bertuhan di dunia dan tentang sebab adanya perbedaan antara Yahudi dan Kristen mengenai Injil itu sendiri. Mengapa orang-orang yang tidak percaya kepadanya dikutuk, pada hal itu bukan karena kesalahan mereka sendiri? Lagi pula mengapa mereka mempraktekkan kebaikan sebagai suatu ummat atau bangsa yang "maju"?

Saya ingat terutama kepada apa yang pernah dikatakan oleh seorang anggota Missi Islam dari India tentang kekuatan kaum Muslimin memeluk agamanya. Hal itu adalah untuk pertama kalinya saya mendengar tentang Islam. Ucapan itu telah menyebabkan saya menghargai itu orang-orang yang mantap dalam kepercayaannya, dan saya ingin mengetahui lebih banyak lagi tentang orang-orang yang "terkutuk" itu.

Pada tahun pertama saya mempelajari kesusastraan Timur, saya membaca tentang perkembangan pikiran kemanusiaan dalam usahanya mengenal Allah. Yesus diangkat tinggi dalam gambarannya sebagai "tuhan yang pengasih". Akan tetapi gambaran ini hilang lenyap di tengah-tengah awan pengaruh do'a/sembahyang yang tidak bisa dimengerti dan ucapan-ucapan keberhalaan. Dan sifat "kasih sayangnya" itu menjadi kabur dibalik gambarannya pada waktu yang bersamaan sebagai "tuhan yang maha tinggi" yang tidak mungkin dicapai kecuali dengan melalui seorang perantara.

Dunia membutuhkan seseorang yang membimbing dan menunjukkannya kepada sumber kebenaran yang bersih, mengetahui Tuhan Yang Maha Esa. Benua Eropa masih tetap berada pada semacam Barbarisme di bawah pengaruh khurafat kebangsaan yang sempit dan matinya kebudayaan yang turun temurun di bawah teori pengasuhan gereja yang sempit. Timur adalah pusat pemikiran dan wahyu. Di sanalah datang Muhammad s.a.w. sesudah 7 abad dari Isa a.s., dan keberhalaan Kristen telah berakar kuat di Eropa sebelum pelajaran-pelajaran rasional dimulai; tidak memperdulikan wahyu selama 9 abad.

Akhirnya saya dapat menerima pengertian bahwa Muhammad s.a.w. diutus oleh Tuhan karena beberapa sebab. Pertama, karena memang kebutuhannya telah dirasakan. Kedua, kesimpulan saya sendiri cocok dengan apa yang diajarkan olehnya. Ketiga, terpisah dari kedua soal tadi, kepercayaan dan keimanan yang tercurah atas hati saya terhadap kesucian Al-Qur'an dan ajaran-ajaran Rasulullah s.a.w.

Pada waktu itu juga saya telah menerima dan juga membeli beberapa bacaan tentang Islam. Seorang budiman India dari Bombay, almarhum Mr. Q-A. Jairazbhoy telah mengirimi saya buku "What is Islam!" karangan H.W. Lovegrove. Ini mungkin merupakan keterangan yang paling praktis yang telah saya baca dan tersebar luas. Kemudian beliau mengirim saya tafsir Al-Qur'an dari Muhammad Ali dan buku-buku serta siaran-siaran lainnya. Di Montreal saya berhasil mendapatkan buku-buku tentang Islam dalam bahasa Perancis, berisi pikiran-pikiran yang pro dan yang kontra, dan inipun membantu dan memperluas pemikiran saya.




avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: orang amerika masuk islam

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik