FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Page 1 of 4 1, 2, 3, 4  Next

View previous topic View next topic Go down

Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by senopati on Sat Mar 17, 2012 8:29 pm

Adakah agama lain yang memberikan arahan tentang bagaimana cara Thaharah (bersuci), seperti yang ada dalam agama islam??

senopati
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Total Like dan Thanks: 2
Male
Age: 24
Posts: 109
Join date: 2012-03-11

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by senopati on Sun Mar 18, 2012 12:56 pm

Memang hanya islam yang mengatur tentang sebuah kebersihan, mulai dari mandi jinabah, pengetahuan tentang najis, pengetahuan tentang tata cara bersuci sebelum beribadah dan lain-lain...
Untuk agama lain mohon share dunk! argumen juga perlu...
ehmm ehmm piss piss

senopati
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Total Like dan Thanks: 2
Male
Age: 24
Posts: 109
Join date: 2012-03-11

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 19, 2012 8:58 am

maksudnya: suci jasmani atau suci rohani?

suci jasmani (bebas kuman) tidak mungkin
apalagi secara wudu yang hanya cupik-cupik, mending mandi dan keramas
jauh lebih bersih

suci rohani, minta pengampunan atas segala dosa
kepada Yesus yang punya kuasa itu, jangan kepada setan yang mengaku sebagai tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 29283
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by senopati on Tue Mar 20, 2012 12:02 pm

SEGOROWEDI wrote:maksudnya: suci jasmani atau suci rohani?

suci jasmani (bebas kuman) tidak mungkin
apalagi secara wudu yang hanya cupik-cupik, mending mandi dan keramas
jauh lebih bersih

suci rohani, minta pengampunan atas segala dosa
kepada Yesus yang punya kuasa itu, jangan kepada setan yang mengaku sebagai tuhan

Emang bener...pertanyaan ne sama kayak jebakan... sebenernya orang kayak loe ngerti islam apa kagak, ternyata emang bener loe membenci karena loe G tahu...
emang thaharoh dalam islam cuma wudu yang di atur??
ternyata orang kayak loe cuma omongannya duank!

PAHAMI ARTI THAHAROH BESERTA MACAM, DAN SYARAT2NYA BARU LOE BERDEBAT!

Emang loe kira dalam islam kagak ada kagak ada mandi? ada man...bahkan di atur... manjdi jinabah... tau G mandi jinabah apa'an?? tau G cara bersuci dari najis dan macam2 jenisnya??

senopati
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Total Like dan Thanks: 2
Male
Age: 24
Posts: 109
Join date: 2012-03-11

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by Otak Trailer on Tue Mar 20, 2012 1:48 pm

senopati wrote:Adakah agama lain yang memberikan arahan tentang bagaimana cara Thaharah (bersuci), seperti yang ada dalam agama islam??
Elo punya tujuan yang kayak gimana seh?
SetahU gw agama Hindu pun ada ritual bersuci.Elo tahu upacara Melasti?melasti yang asalnya mala-asti, artinya menghanyutkan kekotoran. Upacara melasti dilakukan di laut, karena kegiatan melasti meliputi dua tujuan, yaitu: menghilangkan kekotoran, dan memohon tirtha amertha kamandalu, yakni tirtha suci yang diyakini membawa kesucian, kebaikan, kemakmuran, dan kejayaan atau umur panjang.
:lkj:
Yang dimaksud dengan tirtha amerta kamandalu, adalah air dari tujuh buah sungai suci di India, di mana Weda diwahyukan oleh Sanghyang Widhi melalui tujuh Maha Rsi (Grtsamada, Wiswamitra, Wamadewa, Atri, Bharadwaja, Wasista, dan Kanwa). Sungai-sungai itu adalah: Gangga, Sindhu, Saraswati, Yamuna, Godhawari, Narmada, dan Sarayu. Oleh karena kita tidak mungkin pergi ke India setiap saat untuk melasti, maka dengan pengertian bahwa ketujuh sungai suci itu bermuara ke laut, dan laut di dunia menyatu, maka diyakini laut di selatan India sebagai muara sungai-sungai suci yang telah mengandung unsur-unsur kesucian, sama dengan laut di mana saja.
nice info
Elo mesti belajar banyak sebelum koar" macaM macan OmpOnG.Gw kaSi tahu yach kalo ada org Hindu akan sholat (versi elo) atow bahasa lainnya "masuk ke alam Dewa" dianya juga ngelakuin penyucian diri dengan berbagai tahapan yang telah diajarkan di Veda.
1. Mandi bersih dan berpakaian bersih
2. Pembersihan dan pengisian Prana dengan Pranayama
3. Penyucian Roh dengan Api Yoga (ngili-atma)

Bhagawadgita XVII
10 YATAYAMAM GATARASAM, PUTI PARYUSHITAM CHA YAT, UCHCHHISTAM API CHA MEDHYAM, BHOJANAM TAMASAPRIYAM
(Makanan yang usang, hilang rasa, busuk, berbau, bekas/ sisa-sisa dan tidak bersih adalah makanan yang sangat buruk).

Elo kagak usa pamer dimana-mana,elo lihat Hindu juga mengatur banyak hal dalam kehidupan.
awas awas
Manawa Dharmasastra Bab IV
56 NAFSU MUTRAM PURISAM WA STHIWANAM WA SAMUTSRJET, AMEDHYA LIPTA MENYADWA LOHITAM WA WISANI WA
(Hendaknya ia jangan kencing atau berak dalam air sungai, danau, laut, tidak pula meludah, juga tidak boleh berkata-kata kotor, tidak pula melemparkan sampah, darah, atau sesuatu yang berbisa atau beracun).

Elo baru tahu?Sloka Veda juga mengajarkan kebersihan sama persis dengan banyah hadits" yang eLo jadiin andalan.
ketiwi ketiwi ketiwi

Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Total Like dan Thanks: 4
Male
Posts: 518
Location: kolong tanah
Humor: menertawakan manusia beragama
Join date: 2012-02-11

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by pakdhesam on Tue Jul 10, 2012 2:15 pm

atas..
mandi di sungai gangga ya,.. hehehe

pakdhesam
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Total Like dan Thanks: 0
Male
Posts: 168
Location: gorontalo
Job/hobbies: abdi negara
Humor: bercanda itu ada batasnya, batasnya bercanda apa ya?
Join date: 2012-06-20

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by Sombrero on Tue Jul 10, 2012 6:47 pm

[quote="senopati"]
SEGOROWEDI wrote:maksudnya: suci jasmani atau suci rohani?

suci jasmani (bebas kuman) tidak mungkin
apalagi secara wudu yang hanya cupik-cupik, mending mandi dan keramas
jauh lebih bersih

suci rohani, minta pengampunan atas segala dosa
kepada Yesus yang punya kuasa itu, jangan kepada setan yang mengaku sebagai tuhan

WED :::

Kok sensi aja seh? ada nggak tuntunan bersuci secara jasmani? karena Tuhan menyukai hal2 yang suci, bersih secara jasmani, juga terakhir secara rohani, masalah Thaharah adalah besuci secara jasmani. Nah, bisa di jelasin nggak dalam ajaran Paulus bersuci untuk ibabadah? jangan dikit2 di bahwa ke urusan rohani, spt sunat aja bisa di convert ke 'sunat hati' heheheh..

ayo WED :::: beberkan disini ajaran Paulus-mu

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Total Like dan Thanks: 5
Male
Age: 13
Posts: 534
Location: JAKARTA
Job/hobbies: mengkritisi alkitab, hasilnya : Jesus BUKAN Tuhan, tp cuma manusia biasa sama spt kita
Humor: Wanita Samaria bertemu Jesus pertama kali, langsung menyapa, "Hai Tuhan" - kok tahu Jesus itu tuhan? (Terjemahan LAI) Asli Ngakak
Join date: 2012-07-06

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by hati tenang on Tue Jul 10, 2012 7:27 pm

[quote="Sombrero"]
senopati wrote:
SEGOROWEDI wrote:maksudnya: suci jasmani atau suci rohani?

suci jasmani (bebas kuman) tidak mungkin
apalagi secara wudu yang hanya cupik-cupik, mending mandi dan keramas
jauh lebih bersih

suci rohani, minta pengampunan atas segala dosa
kepada Yesus yang punya kuasa itu, jangan kepada setan yang mengaku sebagai tuhan

WED :::

Kok sensi aja seh? ada nggak tuntunan bersuci secara jasmani? karena Tuhan menyukai hal2 yang suci, bersih secara jasmani, juga terakhir secara rohani, masalah Thaharah adalah besuci secara jasmani. Nah, bisa di jelasin nggak dalam ajaran Paulus bersuci untuk ibabadah? jangan dikit2 di bahwa ke urusan rohani, spt sunat aja bisa di convert ke 'sunat hati' heheheh..

ayo WED :::: beberkan disini ajaran Paulus-mu


untuk om segoro wedi, tampaknya jangan dikasih pertanyaan tentang thoharoh dulu deh, mungkin tepatnya lebih kearah kebersihan dulu,...maaf hanya sekedar usul
*bab thoharoh kan menyangkut kebersihan juga,...

hati tenang
PRAJURIT
PRAJURIT

Total Like dan Thanks: 0
Male
Posts: 14
Location: jakarta
Join date: 2012-06-17

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by Sombrero on Tue Jul 10, 2012 8:20 pm

[quote="hati tenang"]
Sombrero wrote:
senopati wrote:
SEGOROWEDI wrote:maksudnya: suci jasmani atau suci rohani?

suci jasmani (bebas kuman) tidak mungkin
apalagi secara wudu yang hanya cupik-cupik, mending mandi dan keramas
jauh lebih bersih

suci rohani, minta pengampunan atas segala dosa
kepada Yesus yang punya kuasa itu, jangan kepada setan yang mengaku sebagai tuhan

WED :::

Kok sensi aja seh? ada nggak tuntunan bersuci secara jasmani? karena Tuhan menyukai hal2 yang suci, bersih secara jasmani, juga terakhir secara rohani, masalah Thaharah adalah besuci secara jasmani. Nah, bisa di jelasin nggak dalam ajaran Paulus bersuci untuk ibabadah? jangan dikit2 di bahwa ke urusan rohani, spt sunat aja bisa di convert ke 'sunat hati' heheheh..

ayo WED :::: beberkan disini ajaran Paulus-mu


untuk om segoro wedi, tampaknya jangan dikasih pertanyaan tentang thoharoh dulu deh, mungkin tepatnya lebih kearah kebersihan dulu,...maaf hanya sekedar usul
*bab thoharoh kan menyangkut kebersihan juga,...

Setahu gue sih, ajaran Paulus kagak kenal bersuci secara jasmani, tapi lucunya mereka bisa menyebut "najis" - anehnya lagi, najis sendiri itu seperti apa contohnya juga kagak jelas, cuman ada satu yg jelas, bahwa 'siapa yg percaya Jesus disalib, maka akan mendapat sorga gratisan' - jadi, buat apa suse suse mikir yang gak fenting2, toh tujuannya ke sorga-sorga juga? itu lah ajaran paling enak, ajaran penyembah manusia....

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Total Like dan Thanks: 5
Male
Age: 13
Posts: 534
Location: JAKARTA
Job/hobbies: mengkritisi alkitab, hasilnya : Jesus BUKAN Tuhan, tp cuma manusia biasa sama spt kita
Humor: Wanita Samaria bertemu Jesus pertama kali, langsung menyapa, "Hai Tuhan" - kok tahu Jesus itu tuhan? (Terjemahan LAI) Asli Ngakak
Join date: 2012-07-06

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by Otak Trailer on Thu Jul 12, 2012 1:34 pm

pakdhesam wrote:atas..
mandi di sungai gangga ya,.. hehehe
ketawa guling ketawa guling sok tau ye ngece

Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Total Like dan Thanks: 4
Male
Posts: 518
Location: kolong tanah
Humor: menertawakan manusia beragama
Join date: 2012-02-11

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by pakdhesam on Thu Jul 12, 2012 2:01 pm

Otak Trailer wrote:
pakdhesam wrote:atas..
mandi di sungai gangga ya,.. hehehe
ketawa guling ketawa guling sok tau ye ngece

ane bukan sok tau tp setau ane cuma sungai gangga yg dianggap suci di India.. kalo anda tau lebih lagi kasih tau saya selain sungai gangga apa aja yg suci di India?? piss ketawa guling

pakdhesam
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Total Like dan Thanks: 0
Male
Posts: 168
Location: gorontalo
Job/hobbies: abdi negara
Humor: bercanda itu ada batasnya, batasnya bercanda apa ya?
Join date: 2012-06-20

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by Otak Trailer on Thu Jul 12, 2012 2:44 pm

pakdhesam wrote:
Otak Trailer wrote:
pakdhesam wrote:atas..
mandi di sungai gangga ya,.. hehehe
ketawa guling ketawa guling sok tau ye ngece

ane bukan sok tau tp setau ane cuma sungai gangga yg dianggap suci di India.. kalo anda tau lebih lagi kasih tau saya selain sungai gangga apa aja yg suci di India?? piss ketawa guling
ada banyak tapi yg penting buat ente tau cukup sbb
Narmada adalah salah satu sungai suci di India. Dikatakan bahwa dengan mandi di sungai suci Narmada, manusia dapat dibebaskan dari segala dosa hidupnya. Air Narmada sungai memurnikan seorang pria dan membantunya dalam mencapai keselamatan. Di antara orang-orang di India, Sungai Narmada dianggap sebagai ibu dan pemberi damai. Narmada menemukan lagi dalam teks-teks kuno India sebagai salah satu dari tujuh sungai paling suci di India.

uda paham tong???
ehmm ehmm

Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Total Like dan Thanks: 4
Male
Posts: 518
Location: kolong tanah
Humor: menertawakan manusia beragama
Join date: 2012-02-11

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by Jesus love Us on Thu Jul 12, 2012 2:53 pm

cuman ecek2 air 3x doang aja bangga

kl memang tujuannya kebersihan, sekalian mandi aja dengan sabun dan shampo ke seluruh badan..Delete yg namanya Wudhu!

muslim kl ngelucu kadang suka basi


Jesus love Us
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Total Like dan Thanks: 1
Male
Posts: 150
Join date: 2011-12-20

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by hati tenang on Thu Jul 12, 2012 7:20 pm

Jesus love Us wrote:cuman ecek2 air 3x doang aja bangga

kl memang tujuannya kebersihan, sekalian mandi aja dengan sabun dan shampo ke seluruh badan..Delete yg namanya Wudhu!

muslim kl ngelucu kadang suka basi


hemmm, gue kira ini bukan lucu2an yang seperti lu pikir,...gue jelasin dikit nih ye, ntar klo lu mw tanya lebih lengkap akan gue jawab, sekalian sama reff-nya (itu klo lu masih pengen tw, klo udah tw lu pasti akan kagum dengan sistem yang ada di agama gue, islam-red)

seperti pernyataan lu yang gue garis bawahin n sekaligus gue bold,...selain wudhu, mandi juga termasuk salah satu cara utuk bersuci,..dalam islam bersuci ada 4 cara, yaitu:
1. berwudhu
2. mandi
3. tayamum
4. menghilangkan najis

nah masing-masing memiliki tujuan, fungsi, dan cara sendiri2....contohnya: berwudhu digunakan untuk bersuci dari hadas kecil (ntar gue jelasin ape itu hadas klo lu pengen ngarti, ok??). makanya wudhu tidak biosa di delete trus di ganti mandi aja,...karena masing2 punya fungsi dan urusan sendiri2,gethooooo...

bersuci itu sendiri ada dua bagian, yaitu:
1. besuci dari hadas dan
2. bersuci dari najis,....

klo mw dilanjutin, gue lanjutin, tp gue perlu persetujuan lu,...takutnya gue lanjutin panjang lebar tp lu-nya g mw baca,..mubazir donk piss piss

hati tenang
PRAJURIT
PRAJURIT

Total Like dan Thanks: 0
Male
Posts: 14
Location: jakarta
Join date: 2012-06-17

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by hati tenang on Thu Jul 12, 2012 7:30 pm

"Jesus love Us write:
cuman ecek2 air 3x doang aja bangga

mengulang tiga kali itu g termasuk fardu wudhu lho, hanya "sunah wudhu", klo dirasa cukup sekali, maka tetap sah wudhunya tanpa harus mengulang tiga kali (syarat dan ketentuan berlaku,...------kaya promo aje ehmm ehmm )

hati tenang
PRAJURIT
PRAJURIT

Total Like dan Thanks: 0
Male
Posts: 14
Location: jakarta
Join date: 2012-06-17

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by Sombrero on Sun Jul 15, 2012 7:35 pm

hati tenang wrote:
"Jesus love Us write:
cuman ecek2 air 3x doang aja bangga

mengulang tiga kali itu g termasuk fardu wudhu lho, hanya "sunah wudhu", klo dirasa cukup sekali, maka tetap sah wudhunya tanpa harus mengulang tiga kali (syarat dan ketentuan berlaku,...------kaya promo aje )

Jesus love Us wrote:cuman ecek2 air 3x doang aja bangga
Muslim tidak bangga dengan berwudlu, selain segar di badan, dan nikmatnya bukan main, walau kamu sebut kecipik2 dengan air membasuh tubuh 15x sehari, karena mamang itulah perintah dalam Alquran, tapi walau cuma itu, setidaknya ada dasar perintah, bandingkan dengan ajaran yang tidak ada dasar perintah, terus di imani sebagai kebenaran? Misal, 'bernyanyi dan bersorak2 sambil berjingkrak2' - nah, itu patut di pertanyakan.




Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Total Like dan Thanks: 5
Male
Age: 13
Posts: 534
Location: JAKARTA
Job/hobbies: mengkritisi alkitab, hasilnya : Jesus BUKAN Tuhan, tp cuma manusia biasa sama spt kita
Humor: Wanita Samaria bertemu Jesus pertama kali, langsung menyapa, "Hai Tuhan" - kok tahu Jesus itu tuhan? (Terjemahan LAI) Asli Ngakak
Join date: 2012-07-06

Back to top Go down

Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by barabasmurtad on Wed Jul 18, 2012 7:49 pm

senopati wrote:Adakah agama lain yang memberikan arahan tentang bagaimana cara Thaharah (bersuci), seperti yang ada dalam agama islam??

RITUAL BERSUCI TELAH TERLEBIH DAHULU DILAKSANAKAN DALAM TATA IBADAH YUDAISME YANG DIPELOPORI OLEH PARA AHLI TAURAT DAN ORANG2 FARISI, TETAPI TAHUKAH ANDA APA YANG YESUS KATAKAN TENTANG MEREKA:
Mat 5:20 Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. Mat 23:2 "Ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi telah menduduki kursi Musa.
Mat 23:3 Sebab itu turutilah dan lakukanlah segala sesuatu yang mereka ajarkan kepadamu, tetapi janganlah kamu turuti perbuatan-perbuatan mereka, karena mereka mengajarkannya tetapi tidak melakukannya.
Mat 23:13 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, karena kamu menutup pintu-pintu Kerajaan Sorga di depan orang. Sebab kamu sendiri tidak masuk dan kamu merintangi mereka yang berusaha untuk masuk.
Mat 23:14 (Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu menelan rumah janda-janda sedang kamu mengelabui mata orang dengan doa yang panjang-panjang. Sebab itu kamu pasti akan menerima hukuman yang lebih berat.)
Mat 23:15 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu mengarungi lautan dan menjelajah daratan, untuk mentobatkan satu orang saja menjadi penganut agamamu dan sesudah ia bertobat, kamu menjadikan dia orang neraka, yang dua kali lebih jahat dari pada kamu sendiri.
Mat 23:16 Celakalah kamu, hai pemimpin-pemimpin buta, yang berkata: Bersumpah demi Bait Suci, sumpah itu tidak sah; tetapi bersumpah demi emas Bait Suci, sumpah itu mengikat.
Mat 23:17 Hai kamu orang-orang bodoh dan orang-orang buta, apakah yang lebih penting, emas atau Bait Suci yang menguduskan emas itu?
Mat 23:18 Bersumpah demi mezbah, sumpah itu tidak sah; tetapi bersumpah demi persembahan yang ada di atasnya, sumpah itu mengikat.
Mat 23:19 Hai kamu orang-orang buta, apakah yang lebih penting, persembahan atau mezbah yang menguduskan persembahan itu?
Mat 23:20 Karena itu barangsiapa bersumpah demi mezbah, ia bersumpah demi mezbah dan juga demi segala sesuatu yang terletak di atasnya.
Mat 23:21 Dan barangsiapa bersumpah demi Bait Suci, ia bersumpah demi Bait Suci dan juga demi Dia, yang diam di situ.
Mat 23:22 Dan barangsiapa bersumpah demi sorga, ia bersumpah demi takhta Allah dan juga demi Dia, yang bersemayam di atasnya.
Mat 23:23 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab persepuluhan dari selasih, adas manis dan jintan kamu bayar, tetapi yang terpenting dalam hukum Taurat kamu abaikan, yaitu: keadilan dan belas kasihan dan kesetiaan. Yang satu harus dilakukan dan yang lain jangan diabaikan.
Mat 23:24 Hai kamu pemimpin-pemimpin buta, nyamuk kamu tapiskan dari dalam minumanmu, tetapi unta yang di dalamnya kamu telan.
YESUS MENGECAM KEHIDUPAN MEREKA YANG SHOW-OFF
Mat 23:25 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab cawan dan pinggan kamu bersihkan sebelah luarnya, tetapi sebelah dalamnya penuh rampasan dan kerakusan.
Mat 23:26 Hai orang Farisi yang buta, bersihkanlah dahulu sebelah dalam cawan itu, maka sebelah luarnya juga akan bersih.
Mat 23:27 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu sama seperti kuburan yang dilabur putih, yang sebelah luarnya memang bersih tampaknya, tetapi yang sebelah dalamnya penuh tulang belulang dan pelbagai jenis kotoran.
Mat 23:28 Demikian jugalah kamu, di sebelah luar kamu tampaknya benar di mata orang, tetapi di sebelah dalam kamu penuh kemunafikan dan kedurjanaan.
MEREKA MEMPERHATIKAN PENAMPILAN LUAR TAPI HATI MEREKA JAHAT
Mat 23:29 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu membangun makam nabi-nabi dan memperindah tugu orang-orang saleh
Mat 23:30 dan berkata: Jika kami hidup di zaman nenek moyang kita, tentulah kami tidak ikut dengan mereka dalam pembunuhan nabi-nabi itu.
Mat 23:31 Tetapi dengan demikian kamu bersaksi terhadap diri kamu sendiri, bahwa kamu adalah keturunan pembunuh nabi-nabi itu.
Mat 23:32 Jadi, penuhilah juga takaran nenek moyangmu!
Mat 23:33 Hai kamu ular-ular, hai kamu keturunan ular beludak! Bagaimanakah mungkin kamu dapat meluputkan diri dari hukuman neraka?
Mat 23:34 Sebab itu, lihatlah, Aku mengutus kepadamu nabi-nabi, orang-orang bijaksana dan ahli-ahli Taurat: separuh di antara mereka akan kamu bunuh dan kamu salibkan, yang lain akan kamu sesah di rumah-rumah ibadatmu dan kamu aniaya dari kota ke kota,
Mat 23:35 supaya kamu menanggung akibat penumpahan darah orang yang tidak bersalah mulai dari Habel, orang benar itu, sampai kepada Zakharia anak Berekhya, yang kamu bunuh di antara tempat kudus dan mezbah.
Mat 23:36 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya semuanya ini akan ditanggung angkatan ini!"

Mat 15:3 Tetapi jawab Yesus kepada mereka: "Mengapa kamupun melanggar perintah Allah demi adat istiadat nenek moyangmu?
Mat 15:4 Sebab Allah berfirman: Hormatilah ayahmu dan ibumu; dan lagi: Siapa yang mengutuki ayahnya atau ibunya pasti dihukum mati.
Mat 15:5 Tetapi kamu berkata: Barangsiapa berkata kepada bapanya atau kepada ibunya: Apa yang ada padaku yang dapat digunakan untuk pemeliharaanmu, sudah digunakan untuk persembahan kepada Allah,
Mat 15:6 orang itu tidak wajib lagi menghormati bapanya atau ibunya. Dengan demikian firman Allah kamu nyatakan tidak berlaku demi adat istiadatmu sendiri.
Mat 15:7 Hai orang-orang munafik! Benarlah nubuat Yesaya tentang kamu:
Mat 15:8 Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku.
Mat 15:9 Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia."


barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Total Like dan Thanks: 5
Age: 70
Posts: 407
Location: bandung
Job/hobbies: membaca buku2 rohani kristen dan mendalami Injil
Humor: don't wait until tomorrow what you can do today
Join date: 2011-11-26

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by Sombrero on Wed Jul 18, 2012 10:52 pm

barabasmurtad wrote:
senopati wrote:Adakah agama lain yang memberikan arahan tentang bagaimana cara Thaharah (bersuci), seperti yang ada dalam agama islam??

RITUAL BERSUCI TELAH TERLEBIH DAHULU DILAKSANAKAN DALAM TATA IBADAH YUDAISME YANG DIPELOPORI OLEH PARA AHLI TAURAT DAN ORANG2 FARISI, TETAPI TAHUKAH ANDA APA YANG YESUS KATAKAN TENTANG MEREKA:
Mat 5:20 Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. Mat 23:2 "Ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi telah menduduki kursi Musa.
Mat 23:3 Sebab itu turutilah dan lakukanlah segala sesuatu yang mereka ajarkan kepadamu, tetapi janganlah kamu turuti perbuatan-perbuatan mereka, karena mereka mengajarkannya tetapi tidak melakukannya.
Mat 23:13 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, karena kamu menutup pintu-pintu Kerajaan Sorga di depan orang. Sebab kamu sendiri tidak masuk dan kamu merintangi mereka yang berusaha untuk masuk.
Mat 23:14 (Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu menelan rumah janda-janda sedang kamu mengelabui mata orang dengan doa yang panjang-panjang. Sebab itu kamu pasti akan menerima hukuman yang lebih berat.)
Mat 23:15 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu mengarungi lautan dan menjelajah daratan, untuk mentobatkan satu orang saja menjadi penganut agamamu dan sesudah ia bertobat, kamu menjadikan dia orang neraka, yang dua kali lebih jahat dari pada kamu sendiri.
Mat 23:16 Celakalah kamu, hai pemimpin-pemimpin buta, yang berkata: Bersumpah demi Bait Suci, sumpah itu tidak sah; tetapi bersumpah demi emas Bait Suci, sumpah itu mengikat.
Mat 23:17 Hai kamu orang-orang bodoh dan orang-orang buta, apakah yang lebih penting, emas atau Bait Suci yang menguduskan emas itu?
Mat 23:18 Bersumpah demi mezbah, sumpah itu tidak sah; tetapi bersumpah demi persembahan yang ada di atasnya, sumpah itu mengikat.
Mat 23:19 Hai kamu orang-orang buta, apakah yang lebih penting, persembahan atau mezbah yang menguduskan persembahan itu?
Mat 23:20 Karena itu barangsiapa bersumpah demi mezbah, ia bersumpah demi mezbah dan juga demi segala sesuatu yang terletak di atasnya.
Mat 23:21 Dan barangsiapa bersumpah demi Bait Suci, ia bersumpah demi Bait Suci dan juga demi Dia, yang diam di situ.
Mat 23:22 Dan barangsiapa bersumpah demi sorga, ia bersumpah demi takhta Allah dan juga demi Dia, yang bersemayam di atasnya.
Mat 23:23 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab persepuluhan dari selasih, adas manis dan jintan kamu bayar, tetapi yang terpenting dalam hukum Taurat kamu abaikan, yaitu: keadilan dan belas kasihan dan kesetiaan. Yang satu harus dilakukan dan yang lain jangan diabaikan.
Mat 23:24 Hai kamu pemimpin-pemimpin buta, nyamuk kamu tapiskan dari dalam minumanmu, tetapi unta yang di dalamnya kamu telan.
YESUS MENGECAM KEHIDUPAN MEREKA YANG SHOW-OFF
Mat 23:25 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab cawan dan pinggan kamu bersihkan sebelah luarnya, tetapi sebelah dalamnya penuh rampasan dan kerakusan.
Mat 23:26 Hai orang Farisi yang buta, bersihkanlah dahulu sebelah dalam cawan itu, maka sebelah luarnya juga akan bersih.
Mat 23:27 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu sama seperti kuburan yang dilabur putih, yang sebelah luarnya memang bersih tampaknya, tetapi yang sebelah dalamnya penuh tulang belulang dan pelbagai jenis kotoran.
Mat 23:28 Demikian jugalah kamu, di sebelah luar kamu tampaknya benar di mata orang, tetapi di sebelah dalam kamu penuh kemunafikan dan kedurjanaan.
MEREKA MEMPERHATIKAN PENAMPILAN LUAR TAPI HATI MEREKA JAHAT
Mat 23:29 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu membangun makam nabi-nabi dan memperindah tugu orang-orang saleh
Mat 23:30 dan berkata: Jika kami hidup di zaman nenek moyang kita, tentulah kami tidak ikut dengan mereka dalam pembunuhan nabi-nabi itu.
Mat 23:31 Tetapi dengan demikian kamu bersaksi terhadap diri kamu sendiri, bahwa kamu adalah keturunan pembunuh nabi-nabi itu.
Mat 23:32 Jadi, penuhilah juga takaran nenek moyangmu!
Mat 23:33 Hai kamu ular-ular, hai kamu keturunan ular beludak! Bagaimanakah mungkin kamu dapat meluputkan diri dari hukuman neraka?
Mat 23:34 Sebab itu, lihatlah, Aku mengutus kepadamu nabi-nabi, orang-orang bijaksana dan ahli-ahli Taurat: separuh di antara mereka akan kamu bunuh dan kamu salibkan, yang lain akan kamu sesah di rumah-rumah ibadatmu dan kamu aniaya dari kota ke kota,
Mat 23:35 supaya kamu menanggung akibat penumpahan darah orang yang tidak bersalah mulai dari Habel, orang benar itu, sampai kepada Zakharia anak Berekhya, yang kamu bunuh di antara tempat kudus dan mezbah.
Mat 23:36 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya semuanya ini akan ditanggung angkatan ini!"

Mat 15:3 Tetapi jawab Yesus kepada mereka: "Mengapa kamupun melanggar perintah Allah demi adat istiadat nenek moyangmu?
Mat 15:4 Sebab Allah berfirman: Hormatilah ayahmu dan ibumu; dan lagi: Siapa yang mengutuki ayahnya atau ibunya pasti dihukum mati.
Mat 15:5 Tetapi kamu berkata: Barangsiapa berkata kepada bapanya atau kepada ibunya: Apa yang ada padaku yang dapat digunakan untuk pemeliharaanmu, sudah digunakan untuk persembahan kepada Allah,
Mat 15:6 orang itu tidak wajib lagi menghormati bapanya atau ibunya. Dengan demikian firman Allah kamu nyatakan tidak berlaku demi adat istiadatmu sendiri.
Mat 15:7 Hai orang-orang munafik! Benarlah nubuat Yesaya tentang kamu:
Mat 15:8 Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku.
Mat 15:9 Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia."


yang kamu tulis seabrek-abrek itu kan TEORINYA, sama saja dengan teori Hukum Kasih, prakteknya OMONG KOSONG, silahkan beberkan konkritnya dalam kehidupa kristen sehari2 tetang bersuci. Monggo..


Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Total Like dan Thanks: 5
Male
Age: 13
Posts: 534
Location: JAKARTA
Job/hobbies: mengkritisi alkitab, hasilnya : Jesus BUKAN Tuhan, tp cuma manusia biasa sama spt kita
Humor: Wanita Samaria bertemu Jesus pertama kali, langsung menyapa, "Hai Tuhan" - kok tahu Jesus itu tuhan? (Terjemahan LAI) Asli Ngakak
Join date: 2012-07-06

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by barabasmurtad77 on Fri Jul 20, 2012 5:41 pm

Sombrero wrote:
barabasmurtad wrote:
senopati wrote:Adakah agama lain yang memberikan arahan tentang bagaimana cara Thaharah (bersuci), seperti yang ada dalam agama islam??

RITUAL BERSUCI TELAH TERLEBIH DAHULU DILAKSANAKAN DALAM TATA IBADAH YUDAISME YANG DIPELOPORI OLEH PARA AHLI TAURAT DAN ORANG2 FARISI, TETAPI TAHUKAH ANDA APA YANG YESUS KATAKAN TENTANG MEREKA:
Mat 5:20 Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. Mat 23:2 "Ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi telah menduduki kursi Musa.
Mat 23:3 Sebab itu turutilah dan lakukanlah segala sesuatu yang mereka ajarkan kepadamu, tetapi janganlah kamu turuti perbuatan-perbuatan mereka, karena mereka mengajarkannya tetapi tidak melakukannya.
Mat 23:13 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, karena kamu menutup pintu-pintu Kerajaan Sorga di depan orang. Sebab kamu sendiri tidak masuk dan kamu merintangi mereka yang berusaha untuk masuk.
Mat 23:14 (Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu menelan rumah janda-janda sedang kamu mengelabui mata orang dengan doa yang panjang-panjang. Sebab itu kamu pasti akan menerima hukuman yang lebih berat.)
Mat 23:15 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu mengarungi lautan dan menjelajah daratan, untuk mentobatkan satu orang saja menjadi penganut agamamu dan sesudah ia bertobat, kamu menjadikan dia orang neraka, yang dua kali lebih jahat dari pada kamu sendiri.
Mat 23:16 Celakalah kamu, hai pemimpin-pemimpin buta, yang berkata: Bersumpah demi Bait Suci, sumpah itu tidak sah; tetapi bersumpah demi emas Bait Suci, sumpah itu mengikat.
Mat 23:17 Hai kamu orang-orang bodoh dan orang-orang buta, apakah yang lebih penting, emas atau Bait Suci yang menguduskan emas itu?
Mat 23:18 Bersumpah demi mezbah, sumpah itu tidak sah; tetapi bersumpah demi persembahan yang ada di atasnya, sumpah itu mengikat.
Mat 23:19 Hai kamu orang-orang buta, apakah yang lebih penting, persembahan atau mezbah yang menguduskan persembahan itu?
Mat 23:20 Karena itu barangsiapa bersumpah demi mezbah, ia bersumpah demi mezbah dan juga demi segala sesuatu yang terletak di atasnya.
Mat 23:21 Dan barangsiapa bersumpah demi Bait Suci, ia bersumpah demi Bait Suci dan juga demi Dia, yang diam di situ.
Mat 23:22 Dan barangsiapa bersumpah demi sorga, ia bersumpah demi takhta Allah dan juga demi Dia, yang bersemayam di atasnya.
Mat 23:23 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab persepuluhan dari selasih, adas manis dan jintan kamu bayar, tetapi yang terpenting dalam hukum Taurat kamu abaikan, yaitu: keadilan dan belas kasihan dan kesetiaan. Yang satu harus dilakukan dan yang lain jangan diabaikan.
Mat 23:24 Hai kamu pemimpin-pemimpin buta, nyamuk kamu tapiskan dari dalam minumanmu, tetapi unta yang di dalamnya kamu telan.
YESUS MENGECAM KEHIDUPAN MEREKA YANG SHOW-OFF
Mat 23:25 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab cawan dan pinggan kamu bersihkan sebelah luarnya, tetapi sebelah dalamnya penuh rampasan dan kerakusan.
Mat 23:26 Hai orang Farisi yang buta, bersihkanlah dahulu sebelah dalam cawan itu, maka sebelah luarnya juga akan bersih.
Mat 23:27 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu sama seperti kuburan yang dilabur putih, yang sebelah luarnya memang bersih tampaknya, tetapi yang sebelah dalamnya penuh tulang belulang dan pelbagai jenis kotoran.
Mat 23:28 Demikian jugalah kamu, di sebelah luar kamu tampaknya benar di mata orang, tetapi di sebelah dalam kamu penuh kemunafikan dan kedurjanaan.
MEREKA MEMPERHATIKAN PENAMPILAN LUAR TAPI HATI MEREKA JAHAT
Mat 23:29 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu membangun makam nabi-nabi dan memperindah tugu orang-orang saleh
Mat 23:30 dan berkata: Jika kami hidup di zaman nenek moyang kita, tentulah kami tidak ikut dengan mereka dalam pembunuhan nabi-nabi itu.
Mat 23:31 Tetapi dengan demikian kamu bersaksi terhadap diri kamu sendiri, bahwa kamu adalah keturunan pembunuh nabi-nabi itu.
Mat 23:32 Jadi, penuhilah juga takaran nenek moyangmu!
Mat 23:33 Hai kamu ular-ular, hai kamu keturunan ular beludak! Bagaimanakah mungkin kamu dapat meluputkan diri dari hukuman neraka?
Mat 23:34 Sebab itu, lihatlah, Aku mengutus kepadamu nabi-nabi, orang-orang bijaksana dan ahli-ahli Taurat: separuh di antara mereka akan kamu bunuh dan kamu salibkan, yang lain akan kamu sesah di rumah-rumah ibadatmu dan kamu aniaya dari kota ke kota,
Mat 23:35 supaya kamu menanggung akibat penumpahan darah orang yang tidak bersalah mulai dari Habel, orang benar itu, sampai kepada Zakharia anak Berekhya, yang kamu bunuh di antara tempat kudus dan mezbah.
Mat 23:36 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya semuanya ini akan ditanggung angkatan ini!"

Mat 15:3 Tetapi jawab Yesus kepada mereka: "Mengapa kamupun melanggar perintah Allah demi adat istiadat nenek moyangmu?
Mat 15:4 Sebab Allah berfirman: Hormatilah ayahmu dan ibumu; dan lagi: Siapa yang mengutuki ayahnya atau ibunya pasti dihukum mati.
Mat 15:5 Tetapi kamu berkata: Barangsiapa berkata kepada bapanya atau kepada ibunya: Apa yang ada padaku yang dapat digunakan untuk pemeliharaanmu, sudah digunakan untuk persembahan kepada Allah,
Mat 15:6 orang itu tidak wajib lagi menghormati bapanya atau ibunya. Dengan demikian firman Allah kamu nyatakan tidak berlaku demi adat istiadatmu sendiri.
Mat 15:7 Hai orang-orang munafik! Benarlah nubuat Yesaya tentang kamu:
Mat 15:8 Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku.
Mat 15:9 Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia."


yang kamu tulis seabrek-abrek itu kan TEORINYA, sama saja dengan teori Hukum Kasih, prakteknya OMONG KOSONG, silahkan beberkan konkritnya dalam kehidupa kristen sehari2 tetang bersuci. Monggo..


hidup kudus bukan sesuatu yang bagaikan di awang2, sesuatu yang menjadi cita2, sesuatu khayalan, suatu bayangan yang tidak dapat diraih, sebaliknya hidup kudus sebaliknya bukan sesuatu yang dengan mudah dapat diraih.
langkah pertama untuk menuju ke sana adalah
Joh 3:3 Yesus menjawab, kata-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah."
Rom 10:9 Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.
Rom 10:10 Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.

hanya melalui kelahiran kembali dari roh yang membuat seseorang dibenarkan dan diselamatkan oleh Allah, orang itu bisa memiliki roh yang sinkron dengan Roh Allah, hanya melalui kelahiran baru orang akan dipenuhi dengan Roh Allah yang akan memimpinnya kepada suatu kehidupan yang berkenan kepada Allah,
tidak ada sesuatu usahapun yang mampu membuat kita BENAR di hadapan Allah, karena apa yang manusia nilai sebagai BENAR adalah najis di hadapan Allah; hanya di bawah pimpinan Roh Allah maka orang bisa dipimpin untuk melakukan segala sesuatu yang berpadanan dengan kehendak Allah, namun demikian hal ini TIDAKLAH secara otomatis kita dapatkan.
INGAT, kita adalah orang yang berdosa yang berada di bawah kutuk dosa, sehingga pembaharuan oleh Allah tidaklah mungkin dilakukan dengan cara sim salabim karena Allah Yang Adil memberikan kehendak bebas kepada kita.
bila sebelum mengenal Allah orang berada di bawah kuasa dosa, orang didominasi oleh keinginan daging, keinginan mata dan kenagkuhan hidupnya, sedangkan rohnya hanya bersikap pasif, maka setelah mengenal Allah, orang akan diperbaharui sehingga roh yang tadinya pasif menjadi aktif dan bersama2 dengan Roh Allah akan mendominasi pikiran dan tubuh yang menyebabkan setiap respons yang datang dari luar akan disaring oleh roh yang dikuasai Roh allah apakah itu berkenan atau tidak kepada Allah sehingga terdapat SUATU PILIHAN untuk lebih mendengar suaru Allah, karena setelah orang mengenal Allah ia berada di bawah kuasa kasih karunia yang akan memimpinnya kepada suatu kehidupan yang sesuai dengan kehendak Allah.
perubahan ini akan berlangsung sepanjang hidup kita sampai kita dipanggil Tuhan.
membahas masalah KASIH, kasih seperti apakah yang dikehendaki oleh Allah? secara tersirat Alkitab mengajarkan adanya 4 jenis kasih:
1. Kasih agape. Ini adalah kasih Allah yaitu kasih yang tidak bersyarat, mengasihi dalam segala keadaan tanpa mempedulikan balasan. Kasih agape adalah kasih yang memberi dan rela berkorban bagi orang lain. " Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga IA telah mengaruniakan Anak-NYA yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-NYA tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal." ( Yohanes 3 : 16 ). Karena kasihNYA kepada dunia, Allah rela mengorbankan PuteraNYA. Yesus Kristus rela mati demi menebus dosa kita, bahkan IA mengampuni orang-orang yang menyalibkan DIA.
2. Kasih fileo. Suatu jenis kasih manusiawi dan bersahabat. Seseorang akan rela berkorban dan memberikan segala yang dipunyainya demi seseorang yang mereka kasihi. Namun kasih ini lambat laun akan menjadi dingin bila orang yang dikasihinya itu mengecewakan atau mengkhianatinya. Rasa kasih itu akan hilang dan sangat mudah berubah menjadi kebencian. Kasih macam ini juga disebut dengan kasih yang bersyarat.
3. Kasih eros. yaitu kasih yang berdasarkan kelima indera jasmani kita, kasih karena nafsu belaka. Jika seseorang membuat kita nyaman oleh karena dia cantik atau tampan, maka ada kasih bagi mereka. Kasih ini berpusat pada diri sendiri dan berusaha untuk memuaskan diri sendiri pula. Ketika kasih tidak lagi memberi kepuasan, maka kasih jenis ini akan segera sirna/berakhir. Kasih semacam ini didasarkan pada hal-hal yang menguntungkan. Kasih ini timbul karena adanya ketertarikan secara fisik.
4. Kasih storge yaitu kasih persaudaran antara saudara sekandung, antara ayah dengan anak, ibu dengan anak. Kasih yang di dasarkan karena adanya hubungan darah seibu sebapa.
yang Allah inginkan dari kita adalah KASIH AGAPE, jadi janganlah heran kalau sebagai manusia sangat sukar bagi kita untuk mengejawantahkan KASIH SEPERTI INI.

barabasmurtad77
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Total Like dan Thanks: 2
Posts: 197
Join date: 2011-11-24

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by Otak Trailer on Sat Jul 21, 2012 2:58 pm

Jesus love Us wrote:cuman ecek2 air 3x doang aja bangga

kl memang tujuannya kebersihan, sekalian mandi aja dengan sabun dan shampo ke seluruh badan..Delete yg namanya Wudhu!

muslim kl ngelucu kadang suka basi

lawakan theis yg pade sok suci bingung

elo ambil wudhu sehari semalam 27 kali kaga bakal robah hati nte yg dasarnya emang uda sombong. :b:

elo dibaptis juga kaga jadiin nte org suci.

kalian sekumpulan org sok suci dan sok kenal tuhan. :dasar

Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Total Like dan Thanks: 4
Male
Posts: 518
Location: kolong tanah
Humor: menertawakan manusia beragama
Join date: 2012-02-11

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by hati tenang on Mon Jul 23, 2012 12:20 am

Otak Trailer wrote:
Jesus love Us wrote:cuman ecek2 air 3x doang aja bangga

kl memang tujuannya kebersihan, sekalian mandi aja dengan sabun dan shampo ke seluruh badan..Delete yg namanya Wudhu!

muslim kl ngelucu kadang suka basi

lawakan theis yg pade sok suci bingung

elo ambil wudhu sehari semalam 27 kali kaga bakal robah hati nte yg dasarnya emang uda sombong. :b:

elo dibaptis juga kaga jadiin nte org suci.

kalian sekumpulan org sok suci dan sok kenal tuhan. :dasar

trus hubungannya "bersuci" n "sok suci" apa???
knp kamu memaki orang yang mau bersih2???apa salahnya orang mengenal tuhan???hayooooo sapa yang lebih sombong???? :got: :got: :got: :g :got:
bisa kamu share disini cara bersuci kamu??atau paling tidak cara "bersih2" diri kamu??? kan lebih enak tuh di baca, dr pada kamu mencaci-maki orang....

hati tenang
PRAJURIT
PRAJURIT

Total Like dan Thanks: 0
Male
Posts: 14
Location: jakarta
Join date: 2012-06-17

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by pakdhesam on Mon Jul 23, 2012 8:01 am

otak trailer abis beol / kencing kayaknya gak cebok gan.. nice info

pakdhesam
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Total Like dan Thanks: 0
Male
Posts: 168
Location: gorontalo
Job/hobbies: abdi negara
Humor: bercanda itu ada batasnya, batasnya bercanda apa ya?
Join date: 2012-06-20

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by Otak Trailer on Mon Jul 23, 2012 4:09 pm

hati tenang wrote:
Otak Trailer wrote:
Jesus love Us wrote:cuman ecek2 air 3x doang aja bangga

kl memang tujuannya kebersihan, sekalian mandi aja dengan sabun dan shampo ke seluruh badan..Delete yg namanya Wudhu!

muslim kl ngelucu kadang suka basi

lawakan theis yg pade sok suci bingung

elo ambil wudhu sehari semalam 27 kali kaga bakal robah hati nte yg dasarnya emang uda sombong. :b:

elo dibaptis juga kaga jadiin nte org suci.

kalian sekumpulan org sok suci dan sok kenal tuhan. :dasar

trus hubungannya "bersuci" n "sok suci" apa???
knp kamu memaki orang yang mau bersih2???apa salahnya orang mengenal tuhan???hayooooo sapa yang lebih sombong???? :got: :got: :got: :g :got:
bisa kamu share disini cara bersuci kamu??atau paling tidak cara "bersih2" diri kamu??? kan lebih enak tuh di baca, dr pada kamu mencaci-maki orang....
bersuci ama mandi emang punya hubungan kerabat man???hihihi aya aya wae aja :got:

dimana gw memaki the bersih-man??pertanyaan elo banyak amat man en kaga ada hubunganye ame topik. bingung

idih pake tanya cara bersuci gw??emang beda ya antara slimer ame kresten??apa ada beda ente pi**s lewat ape?
ketawa guling

Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Total Like dan Thanks: 4
Male
Posts: 518
Location: kolong tanah
Humor: menertawakan manusia beragama
Join date: 2012-02-11

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by Otak Trailer on Mon Jul 23, 2012 4:13 pm

pakdhesam wrote:otak trailer abis beol / kencing kayaknya gak cebok gan.. nice info
:sembunyi malu ah sama umur.dasar slimmer :dasar

Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Total Like dan Thanks: 4
Male
Posts: 518
Location: kolong tanah
Humor: menertawakan manusia beragama
Join date: 2012-02-11

Back to top Go down

Re: Bagaimana cara Bersuci Agamamu??

Post by hati tenang on Mon Jul 23, 2012 8:47 pm

OT wrote:
bersuci ama mandi emang punya hubungan kerabat man???hihihi aya aya wae aja :got:
klo dalam islam jelas ada

dimana gw memaki the bersih-man??
orang yang normal baca tretmu pasti menganggap makian,,*baca lagi semua tretmu, iya kan??apa perlu saya copas kan tret2 mu yang suka mencaci itu???
pertanyaan elo banyak amat man en kaga ada hubunganye ame topik. bingung
lho jelas ada dong, topik kan menanyakan cara bersuci, lha kan saya tanya ke kamu bagaimana cara bersuci kamu???berhubungan kan...????klo emang kamu punya cara bersuci (atw plg tidak cara bersih2 badan/cebok lah,ckckckckc) klo memang ada tinggal di share dimari aja kan? mudah kan??dr pada dari kemarin kamu mencaci orang mulu....

idih pake tanya cara bersuci gw??emang beda ya antara slimer ame kresten??apa ada beda ente pi**s lewat ape?
ketawa guling

klo pipis semua orang sih sama lewat mananya, yang ditanyakan kan bukan pipis lewat mana??tp cara bersuci, gitu OT, mudeng??
nah klo udh mudeng, monggo di share cara bersuci anda....gampang kan?? ndak usah pake emosi jawabnya,..okay???kami tunggu nih cara bersuci kamu disini...

hati tenang
PRAJURIT
PRAJURIT

Total Like dan Thanks: 0
Male
Posts: 14
Location: jakarta
Join date: 2012-06-17

Back to top Go down

Page 1 of 4 1, 2, 3, 4  Next

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum