FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Di neraka Atau Syurrga ???

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Di neraka Atau Syurrga ???

Post by Otak Trailer on Mon Mar 19, 2012 3:38 pm

Seseorang yang menjadi bagian di suku pedalaman sejak lahir tinggal di wilayah Kalbar. Ia tidak memiliki kemampuan baca tulis, sementara itu di daerahnya tak ada listrik, koran, radio, apalagi televisi masuk desa. Jadi jangan mengharap ia bisa mendengar kabar berita soal ilmu, budaya, maupun agama. Lha wong ia juga belum tau nama negara ini, apalagi nama Presiden RI saat ini. Masyarakat di sana tidak juga menganut Islam maupun agama yang lainnya. Agamanya tidak jelas, bahkan ia tidak tahu soal agama, dan tidak pernah tau kalau di dunia ini ternyata ada agama. Tapi perilakunya begitu religius, ia memiliki perilaku welas asih, ia sangat menghormati, menjaga, merawat, lingkungan alam dan makhluk seisinya. Ia tidak mau menyakiti siapapun dan apapun mahluk. Tapi sayang sekali, ia telah wafat beberapa bulan yang lalu.

Di neraka Atau Syurrga ???

Adalah seorang yang tinggal di Jakarta Selatan. Ia sejak lahir mengalami cacat; BUTA, TULI, BISU. Ia tidak mengenal agama apapun. Tak bisa diajarkan pula agama apapun.

Pertanyaannya, apakah mereka berdua juga ditanya malaikat sesaat setelah dikubur ? Apakah ia pasti pula masuk neraka karena tak pernah mengucap kalimat persaksian .

Di neraka Atau Syurrga ???
Muslimer dan Kristener boleh kasi argumen.
bingung bingung bingung
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di neraka Atau Syurrga ???

Post by abu hanan on Mon Mar 19, 2012 8:05 pm

duduk aja....gelar tiker sambil nunggu @SW wal @pak murtad masuk kemari....


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di neraka Atau Syurrga ???

Post by Otak Trailer on Tue Mar 20, 2012 1:49 pm

up
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di neraka Atau Syurrga ???

Post by Jagona on Tue Mar 20, 2012 3:58 pm

@Otak Trailer wrote:Seseorang yang menjadi bagian di suku pedalaman sejak lahir tinggal di wilayah Kalbar. Ia tidak memiliki kemampuan baca tulis, sementara itu di daerahnya tak ada listrik, koran, radio, apalagi televisi masuk desa. Jadi jangan mengharap ia bisa mendengar kabar berita soal ilmu, budaya, maupun agama. Lha wong ia juga belum tau nama negara ini, apalagi nama Presiden RI saat ini. Masyarakat di sana tidak juga menganut Islam maupun agama yang lainnya. Agamanya tidak jelas, bahkan ia tidak tahu soal agama, dan tidak pernah tau kalau di dunia ini ternyata ada agama. Tapi perilakunya begitu religius, ia memiliki perilaku welas asih, ia sangat menghormati, menjaga, merawat, lingkungan alam dan makhluk seisinya. Ia tidak mau menyakiti siapapun dan apapun mahluk. Tapi sayang sekali, ia telah wafat beberapa bulan yang lalu.

Di neraka Atau Syurrga ???

Adalah seorang yang tinggal di Jakarta Selatan. Ia sejak lahir mengalami cacat; BUTA, TULI, BISU. Ia tidak mengenal agama apapun. Tak bisa diajarkan pula agama apapun.

Pertanyaannya, apakah mereka berdua juga ditanya malaikat sesaat setelah dikubur ? Apakah ia pasti pula masuk neraka karena tak pernah mengucap kalimat persaksian .

Di neraka Atau Syurrga ???
Muslimer dan Kristener boleh kasi argumen.
bingung bingung bingung

aduuuhhhh sayang .... soal surga dan neraka bukan urusan manusia ... manusia hanya punya keinginan ...... ALLAH memberi jalan-NYA ....... satu hal yang perlu diyakini adalah bahwa ALLAH itu Maha pemberi tobat ......... lagian malaikat mana yang mau nanya-nanya di dalam kubur ....... logis aja

:lkj:

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di neraka Atau Syurrga ???

Post by Otak Trailer on Wed Apr 04, 2012 2:41 pm

up
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di neraka Atau Syurrga ???

Post by Otak Trailer on Fri Apr 06, 2012 10:28 pm

dear all theis
kaga ada yg berani masuk?si mbah nongkrong doang kaga komen mbeeek.si jagoan kasi opini very dogmatis xixixi takut dosa kaleeeee........!!!!

ehmm
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di neraka Atau Syurrga ???

Post by Jagona on Sun Apr 08, 2012 11:31 am

@Otak Trailer wrote:dear all theis
kaga ada yg berani masuk?si mbah nongkrong doang kaga komen mbeeek.si jagoan kasi opini very dogmatis xixixi takut dosa kaleeeee........!!!!

ehmm

aku cuma ngasih yang perlu-perlu aja ..... komen yang ngelantur kan percuma aja

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di neraka Atau Syurrga ???

Post by hanisf on Sun Apr 08, 2012 4:16 pm

@Jagona wrote:
@Otak Trailer wrote:dear all theis
kaga ada yg berani masuk?si mbah nongkrong doang kaga komen mbeeek.si jagoan kasi opini very dogmatis xixixi takut dosa kaleeeee........!!!!

ehmm

aku cuma ngasih yang perlu-perlu aja ..... komen yang ngelantur kan percuma aja

dek,,,mbak pernah bilang klo surga dan neraka adalah konsep Allah sebagai balasan atas apa yg di kerjakan manusia di dunia.....

konsep ini mempermudah manusia dlm melakukan pertimbangan tindakan moralny...

adek jg kan pernah bilang seandainya konsep ini tdk ada,manusia jga akan tetap punya pertimbangan dlm melakukan sebuah tindakan moral,,,

keputusan besar dlm menghitung apakah manusia akan masuk surga atau neraka bukanlah kuasa manusia,,,

kita ga bsa mengandai2,,karena kita bukanlah hakim yang sesungguhnya,,
DIA lah yg memiliki hak menilai apakah manusia ini mau ke surga atau ke neraka,,
kita tidak bsa menjamin seorang pun utk masuk surga,atau menuduh seorangpun akan masuk neraka,,,

DIA hakim yg maha ADIL,,sebesar biji sawi pun kebaikan pasti tidak luput dr pertimbangannya,,,dan sebesar biji sawi kejahatan pun akan tetap masuk dlm perhitunganNya....
sholat yuk
avatar
hanisf
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Female
Posts : 79
Join date : 02.04.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di neraka Atau Syurrga ???

Post by frontline defender on Sun Apr 08, 2012 10:15 pm

jawabannya, sesuai ini :
17:15. Barang siapa yang berbuat sesuai dengan hidayah (Allah), maka sesungguhnya dia berbuat itu untuk (keselamatan) dirinya sendiri; dan barang siapa yang sesat maka sesungguhnya dia tersesat bagi (kerugian) dirinya sendiri. Dan seorang yang berdosa tidak dapat memikul dosa orang lain, dan Kami tidak akan mengazab sebelum Kami mengutus seorang rasul.
2:286. Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (Mereka berdo`a): “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang yang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir”
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di neraka Atau Syurrga ???

Post by Otak Trailer on Mon Apr 09, 2012 11:59 am

@frontline defender wrote:jawabannya, sesuai ini :
17:15. Barang siapa yang berbuat sesuai dengan hidayah (Allah), maka sesungguhnya dia berbuat itu untuk (keselamatan) dirinya sendiri; dan barang siapa yang sesat maka sesungguhnya dia tersesat bagi (kerugian) dirinya sendiri. Dan seorang yang berdosa tidak dapat memikul dosa orang lain, dan Kami tidak akan mengazab sebelum Kami mengutus seorang rasul.
2:286. Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (Mereka berdo`a): “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang yang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir”
artina kase yg gw bawa as tema lu bilang kedua orang itu ada di neraka?
nyerah nyerah
kasian bangeD tuh orang,mereka lahir tidak meminta untuk lahir dalam keadaan seperti itu,en tuhan kasi siksa ame mereka karena lu punya ayat 17/15?2/286 kaga bisa lu pake buat kepantasan kedua org diatas di surga or neraka man.

nyerah nyerah
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di neraka Atau Syurrga ???

Post by Otak Trailer on Mon Apr 09, 2012 12:02 pm

@hanisf wrote:
dek,,,mbak pernah bilang klo surga dan neraka adalah konsep Allah sebagai balasan atas apa yg di kerjakan manusia di dunia.....

konsep ini mempermudah manusia dlm melakukan pertimbangan tindakan moralny...

adek jg kan pernah bilang seandainya konsep ini tdk ada,manusia jga akan tetap punya pertimbangan dlm melakukan sebuah tindakan moral,,,

keputusan besar dlm menghitung apakah manusia akan masuk surga atau neraka bukanlah kuasa manusia,,,

kita ga bsa mengandai2,,karena kita bukanlah hakim yang sesungguhnya,,
DIA lah yg memiliki hak menilai apakah manusia ini mau ke surga atau ke neraka,,
kita tidak bsa menjamin seorang pun utk masuk surga,atau menuduh seorangpun akan masuk neraka,,,

DIA hakim yg maha ADIL,,sebesar biji sawi pun kebaikan pasti tidak luput dr pertimbangannya,,,dan sebesar biji sawi kejahatan pun akan tetap masuk dlm perhitunganNya....
sholat yuk
kase in tema is
Adalah seorang yang tinggal di Jakarta Selatan. Ia sejak lahir mengalami cacat; BUTA, TULI, BISU. Ia tidak mengenal agama apapun. Tak bisa diajarkan pula agama apapun.

Pertanyaannya, apakah mereka berdua juga ditanya malaikat sesaat setelah dikubur ? Apakah ia pasti pula masuk neraka karena tak pernah mengucap kalimat persaksian .

Di neraka Atau Syurrga ???

kalo mereka pernah berbuat baik kedunya kaga kenal tuhan yg lu maksudkan.
so gimana euyh?
:gatot: :gatot:
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di neraka Atau Syurrga ???

Post by Orang_Pinggiran on Mon Apr 09, 2012 1:19 pm

Ikut jawab donk ketiwi

berarti ini manusia kaga kenal agama n tuhan sama sekali ya??


kalo dalam Islam, setau gw, kaga berdosa orang yang melakukan sesuatu yg kaga tau bener and salahnya
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di neraka Atau Syurrga ???

Post by abu hanan on Mon Apr 09, 2012 1:29 pm

@Otak Trailer wrote:Seseorang yang menjadi bagian di suku pedalaman sejak lahir tinggal di wilayah Kalbar. Ia tidak memiliki kemampuan baca tulis, sementara itu di daerahnya tak ada listrik, koran, radio, apalagi televisi masuk desa. Jadi jangan mengharap ia bisa mendengar kabar berita soal ilmu, budaya, maupun agama. Lha wong ia juga belum tau nama negara ini, apalagi nama Presiden RI saat ini. Masyarakat di sana tidak juga menganut Islam maupun agama yang lainnya. Agamanya tidak jelas, bahkan ia tidak tahu soal agama, dan tidak pernah tau kalau di dunia ini ternyata ada agama. Tapi perilakunya begitu religius, ia memiliki perilaku welas asih, ia sangat menghormati, menjaga, merawat, lingkungan alam dan makhluk seisinya. Ia tidak mau menyakiti siapapun dan apapun mahluk. Tapi sayang sekali, ia telah wafat beberapa bulan yang lalu.

Di neraka Atau Syurrga ???

Adalah seorang yang tinggal di Jakarta Selatan. Ia sejak lahir mengalami cacat; BUTA, TULI, BISU. Ia tidak mengenal agama apapun. Tak bisa diajarkan pula agama apapun.

Pertanyaannya, apakah mereka berdua juga ditanya malaikat sesaat setelah dikubur ? Apakah ia pasti pula masuk neraka karena tak pernah mengucap kalimat persaksian .

Di neraka Atau Syurrga ???
Muslimer dan Kristener boleh kasi argumen.
bingung bingung bingung
dan tanggapan sayah atas topik adalah keduanya BISA ditiadakan tuhan setelah mati yah uda toh dakwah islam belum sampai ke mereka.tapi tuhan sayah gak bakal setarain contoh yg anda bawa kesini sbg hewan.boleh jadi mereka jadi pelayan di surga atau jadi tukang siksa di neraka.dan pada keputusan tuhan ttg topik anda adalah harapan sayah pada tuhan agar tidak menyiksa mereka berdua atow org2 yg bernasib sama dengan mereka.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di neraka Atau Syurrga ???

Post by frontline defender on Mon Apr 09, 2012 1:44 pm

@Otak Trailer wrote:
@frontline defender wrote:jawabannya, sesuai ini :
17:15. Barang siapa yang berbuat sesuai dengan hidayah (Allah), maka sesungguhnya dia berbuat itu untuk (keselamatan) dirinya sendiri; dan barang siapa yang sesat maka sesungguhnya dia tersesat bagi (kerugian) dirinya sendiri. Dan seorang yang berdosa tidak dapat memikul dosa orang lain, dan Kami tidak akan mengazab sebelum Kami mengutus seorang rasul.
2:286. Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (Mereka berdo`a): “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang yang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir”
artina kase yg gw bawa as tema lu bilang kedua orang itu ada di neraka?
nyerah nyerah
kasian bangeD tuh orang,mereka lahir tidak meminta untuk lahir dalam keadaan seperti itu,en tuhan kasi siksa ame mereka karena lu punya ayat 17/15?2/286 kaga bisa lu pake buat kepantasan kedua org diatas di surga or neraka man.

nyerah nyerah
belum tentu, dilihat dulu timbangan amal perbuatannya, dan standart timbangannya (sesuai QS. 2:286) disesuaikan dengan kapasitas orang tsb tentunya!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di neraka Atau Syurrga ???

Post by Orang_Pinggiran on Mon Apr 09, 2012 2:07 pm

Ini ada pendapat ulama ulama.. monggo disimak :)

1. Dalil Al Qur’an

firman Allah Ta’ala:

كُلَّمَا أُلْقِيَ فِيهَا فَوْجٌ سَأَلَهُمْ خَزَنَتُهَا أَلَمْ يَأْتِكُمْ نَذِيرٌ. قَالُوا بَلَى قَدْ جَاءَنَا نَذِيرٌ فَكَذَّبْنَا

“Setiap kali dilemparkan ke dalamnya sekumpulan (orang-orang kafir), penjaga-penjaga (neraka itu) bertanya kepada mereka: “Apakah belum pernah datang kepada kamu (di dunia) seorang pemberi peringatan? Mereka menjawab: “Benar ada”, sesungguhnya telah datang kepada kami seorang pemberi peringatan, lalu kami mendustakan(nya)” (QS. Al Mulk: 8-9)

Juga firman Allah Ta’ala:

وَمَا كُنَّا مُعَذِّبِينَ حَتَّى نَبْعَثَ رَسُولاً

“Sungguh Kami tidak akan mengadzab sebelum mengutus seorang Rasul” (QS. Al Isra: 15)

Dan ayat-ayat yang lain yang menunjukkan adanya udzur bagi ahlul fatrah, karena utusan yang memberi peringatan belum datang kepada mereka (Dalil Al Qur’an yang lain silakan lihat Adhwa’ul Bayan, 3/429-433). Syaikh Abdurrahman As Sa’di rahimahullah menafsirkan ayat ini: “Allah Ta’ala Maha Adil. Allah tidak akan mengadzab seseorang, kecuali orang tersebut sudah ditegakkan hujjah padanya lalu ia menentang. Sedangkan orang yang belum disampaikan hujjah, maka ia tidak akan diadzab. Ayat ini dijadikan dalil bahwa Ahlul Fatrah dan anak-anak kecil kafir tidak akan diadzab oleh Allah, sampai seorang utusan datang kepada mereka. Karena Allah tidak mungkin berbuat zhalim” (Tafsir As Sa’di, 4/266)

2. Dalil Hadits

Para ulama yang berpegang pada pendapat ini berdalil dengan hadits-hadits yang tegas menunjukkan bahwa orang yang belum pernah disampaikan hujjah akan dites kelak di hari kiamat. Hadits yang paling terkenal dalam hal ini adalah hadits yang diriwayatkan oleh Al Aswad bin Sari’, bahwa NabiShallallahu’alaihi Wasallam bersabda:

يكون يوم القيامة رجل أصم لا يسمع شيئاً، ورجل أحمق، ورجل هرم ورجل مات في فترة فأما الأصم فيقول: رب لقد جاء الإسلام وما أسمع شيئاً، وأما الأحمق فيقول: رب لقد جاء الإسلام والصبيان يحذفونني بالبعر، وأما الهرم فيقول: رب لقد جاء الإسلام وما أعقل شيئاً، وأما الذي مات في الفترة فيقول: رب ما أتاني لك رسول، فيأخذ مواثيقهم ليطيعنه، فيرسل إليهم أن ادخلوا النار، قال: فوالذي نفس محمد بيده لو دخلوها لكانت عليهم برداً وسلاماً

“Di hari kiamat ada seorang yang tuli, tidak mendengar apa-apa, ada orang yang idiot, ada orang yang pikun, ada yang mati pada masa fatrah. Orang yang tuli berkata: ‘Ya Rabb, ketika Islam datang saat itu aku tuli, tidak mendengar Islam sama sekali’. Orang yang idiot berkata: ‘Ya Rabb, ketika Islam datang, saat itu anak-anak nakal sedang memasung aku di dalam sumur’. Orang yang pikun berkata: ‘Ya Rabb, ketika Islam datang aku sedang hilang akal’. Orang yang mati pada masa fatrah berkata: ‘Ya Rabb, tidak ada utusan yang datang untuk mengajakku kepada Islam’. Lalu diuji kecenderungan hati mereka pada ketaatan. Diutus utusan untuk memerintahkan mereka masuk ke neraka. Nabi bersabda: ‘Demi Allah, jika mereka masuk ke dalamnya, mereka akan merasakan dingin dan mereka mendapat keselamatan‘” (HR. Ahmad no. 16344, Thabrani 2/79. Di-shahih-kan Al Albani dalam Silsilah Ash Shahihah no. 1434)

Terdapat juga hadits semisal yang diriwayatkan dari Abu Hurairah, namun lafadz akhirnya berbunyi:

فمن دخلها كانت عليه برداً وسلاماً، ومن لم يدخلها سحب إليها

“Diantara mereka yang patuh memasuki neraka akan merasakan dingin dan akhirnya selamat. Sedangkan yang enggan memasukinya justru akan diseret ke dalamnya” (HR. Ahmad no. 16345)

Pendapat yang didasari hadits ini merupakan pendapat yang mencakup keseluruhan dalil, sebagaimana nukilan dari para imam. Syaikhul Islam berkata: “Dengan penjelasan hadits ini, maka tuntaslah perdebatan yang berupa pembicaraan panjang lebar sampai menimbulkan perdebatan. Karena bagi yang berpendapat bahwa mereka semua masuk neraka, terdapat nash yang menyalahkannya. Dan bagi yang berpendapat bahwa mereka semua masuk surga, juga terdapat nash yang menyalahkannya” (Dar’ut Ta’arudh, 8/401). Syaikh Asy Syinqithi Rahimahullah setelah memilih pendapat ini ia berkata: “Hadits in shahih dari Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam. Dan keshahihan hadits adalah solusi dari perdebatan. Maka tidak ada lagi sisi yang dapat didebat dengan adanya hadits ini” (Adhwa’ul Bayan, 3/438).
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di neraka Atau Syurrga ???

Post by Otak Trailer on Mon Apr 09, 2012 3:50 pm

gw uda mau finish di batas akhir en gw butuh additional input.gw kaga layani segale macem pertanyaan di trit ini.
:nono: :)
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di neraka Atau Syurrga ???

Post by satria bergitar on Mon Apr 09, 2012 5:11 pm

Surga dan Neraka bukan manusia yg menentukan / menilai ..itu hak prerogatif Allah semata..

yang bisa manusia perbuat adalah beramal baik dan beribadah sesuai ketentuan dan kehendak Allah SWT dengan mengharapkan ridho-NYA..
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di neraka Atau Syurrga ???

Post by Otak Trailer on Wed Apr 11, 2012 3:54 pm

@frontline defender wrote:
@Otak Trailer wrote:
@frontline defender wrote:jawabannya, sesuai ini :
17:15. Barang siapa yang berbuat sesuai dengan hidayah (Allah), maka sesungguhnya dia berbuat itu untuk (keselamatan) dirinya sendiri; dan barang siapa yang sesat maka sesungguhnya dia tersesat bagi (kerugian) dirinya sendiri. Dan seorang yang berdosa tidak dapat memikul dosa orang lain, dan Kami tidak akan mengazab sebelum Kami mengutus seorang rasul.
2:286. Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (Mereka berdo`a): “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang yang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir”
artina kase yg gw bawa as tema lu bilang kedua orang itu ada di neraka?
nyerah nyerah
kasian bangeD tuh orang,mereka lahir tidak meminta untuk lahir dalam keadaan seperti itu,en tuhan kasi siksa ame mereka karena lu punya ayat 17/15?2/286 kaga bisa lu pake buat kepantasan kedua org diatas di surga or neraka man.

nyerah nyerah
belum tentu, dilihat dulu timbangan amal perbuatannya, dan standart timbangannya (sesuai QS. 2:286) disesuaikan dengan kapasitas orang tsb tentunya!
en ape hubungannye ame kase in tema?
ngeloyor aje lu !!!!!!
bingung bingung
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di neraka Atau Syurrga ???

Post by Otak Trailer on Sun Jan 13, 2013 2:17 am

panas
the Laskar Kristen kaga berani nongol. info
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di neraka Atau Syurrga ???

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 14, 2013 4:59 pm

waduh.. ada yang nyari-nyari to..

@Otak Trailer wrote:Seseorang yang menjadi bagian di suku pedalaman sejak lahir tinggal di wilayah Kalbar. Ia tidak memiliki kemampuan baca tulis, sementara itu di daerahnya tak ada listrik, koran, radio, apalagi televisi masuk desa. Jadi jangan mengharap ia bisa mendengar kabar berita soal ilmu, budaya, maupun agama. Lha wong ia juga belum tau nama negara ini, apalagi nama Presiden RI saat ini. Masyarakat di sana tidak juga menganut Islam maupun agama yang lainnya. Agamanya tidak jelas, bahkan ia tidak tahu soal agama, dan tidak pernah tau kalau di dunia ini ternyata ada agama. Tapi perilakunya begitu religius, ia memiliki perilaku welas asih, ia sangat menghormati, menjaga, merawat, lingkungan alam dan makhluk seisinya. Ia tidak mau menyakiti siapapun dan apapun mahluk. Tapi sayang sekali, ia telah wafat beberapa bulan yang lalu.

Di neraka Atau Syurrga ???

Adalah seorang yang tinggal di Jakarta Selatan. Ia sejak lahir mengalami cacat; BUTA, TULI, BISU. Ia tidak mengenal agama apapun. Tak bisa diajarkan pula agama apapun.

Pertanyaannya, apakah mereka berdua juga ditanya malaikat sesaat setelah dikubur ? Apakah ia pasti pula masuk neraka karena tak pernah mengucap kalimat persaksian .

Di neraka Atau Syurrga ???
Muslimer dan Kristener boleh kasi argumen.
bingung bingung bingung

siapa yang menjamin ia tidak pernah melakukan dosa sama-sekali?
padahal standard kristen misalnya: marah saja dosa..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di neraka Atau Syurrga ???

Post by BiasaSaja on Mon Jan 14, 2013 5:05 pm

ini opini gue pribadi sih......

Menurut gue tuh orang masuk SORGA/SURGA (bukan syuuurga loh senang )

Bukan kesaksian mulut yang dilihat / dinilai oleh Tuhan tetapi perbuatan dari orang itulah yang dilihat/dinilai oleh Tuhan.

Penjahat >>> NERAKA
Perbuatan baik >>> SORGA/SURGA

Banyak orang yang bicara ajarannya adalah yang terbaik dll,dsb tetapi kelakuannya terhadap sesama manusia seperti IBLIS, banyak orang yang tidak beragama tetapi justru kelakuannya sungguh terpuji.

Tuhan tidak pernah menurunkan yang namanya AGAMA ke dunia ini, justru karena perjalanan waktulah akhirnya ajaran dari TUHAN kepada manusia itu akhirnya diberi nama/sebutan oleh manusia.

itu ae jawaban simple gue, lagi bosan ngejawab panjang2 nih bro.
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di neraka Atau Syurrga ???

Post by BiasaSaja on Mon Jan 14, 2013 5:18 pm

Kalau menurut islam sudah pasti masuk neraka tuh mereka, Bunda Teresa ae mereka bilang masuk neraka tuh piss
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di neraka Atau Syurrga ???

Post by Otak Trailer on Tue Jan 15, 2013 5:18 pm

@BiasaSaja wrote:Kalau menurut islam sudah pasti masuk neraka tuh mereka, Bunda Teresa ae mereka bilang masuk neraka tuh piss
Woi muslim,is that correct?
Hi man,elo kate Bukan kesaksian mulut yang dilihat / dinilai oleh Tuhan tetapi perbuatan dari orang itulah yang dilihat/dinilai oleh Tuhan.
The man gw maksud is not know about Jesus at all.And dia kaga percaya ame elo punya dogma,Dosa Ditebus.
What u say? 2 good
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di neraka Atau Syurrga ???

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 15, 2013 6:26 pm

@Otak Trailer wrote:
@BiasaSaja wrote:Kalau menurut islam sudah pasti masuk neraka tuh mereka, Bunda Teresa ae mereka bilang masuk neraka tuh piss
Woi muslim,is that correct?
Hi man,elo kate Bukan kesaksian mulut yang dilihat / dinilai oleh Tuhan tetapi perbuatan dari orang itulah yang dilihat/dinilai oleh Tuhan.
The man gw maksud is not know about Jesus at all.And dia kaga percaya ame elo punya dogma,Dosa Ditebus.
What u say? 2 good

yang menyebabkan seseorang masuk neraka adalah: dosa-nya
kalau tidak diampuni..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di neraka Atau Syurrga ???

Post by BiasaSaja on Thu Jan 17, 2013 4:49 pm

@Otak Trailer wrote:
@BiasaSaja wrote:Kalau menurut islam sudah pasti masuk neraka tuh mereka, Bunda Teresa ae mereka bilang masuk neraka tuh piss
Woi muslim,is that correct?
Hi man,elo kate Bukan kesaksian mulut yang dilihat / dinilai oleh Tuhan tetapi perbuatan dari orang itulah yang dilihat/dinilai oleh Tuhan.
The man gw maksud is not know about Jesus at all.And dia kaga percaya ame elo punya dogma,Dosa Ditebus.
What u say? 2 good

Kalau anda bertanya dengan muslim bener tidaknya perkataan gue, pasti bakal panjang lebar deh kesana kemari bung. Coba anda cek saja di FFI, Bunda Teresa itu masuk Surga apa Neraka kata mereka. piss
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Mengenai DOSA ditebus.

(gue bukan Kristen yang taat sih sebenarnya.....banyak bikin dosa gue)

Banyak orang yang sering keliru dalam mengartikan Penebusan Dosa yang dimaksudkan dengan pengorbanan/penyaliban Yesus bahkan dari umat Kristen sendiri.

Maksud Dosa yang ditebus oleh penyaliban Yesus adalah DOSA ASAL / DOSA AWAL / DOSA PERTAMA / DOSA TURUNAN yang membuat manusia (Adam + Hawa) di hukum diusir dari taman Eden.

Banyak sekali orang2 yang sering membantah dengan dalil2 ayat alkitab : Dosa ayah tidak akan ditanggung oleh anaknya begitu pula sebaliknya.

Ini terjadi karena kesalahpahaman / persepsi tentang apa yang di maksud dengan DOSA diatas.

Mari kita berpikir LOGIS :

Karena DOSA AWAL :
1. Adam dan Hawa di usir dari Taman Eden (gue edit salah tulis tadi)
2. Akhirnya kemudian Adam dan Hawa melahirkan keturunannya.
3. kalau bukan karena DOSA AWAL kita tidak akan terlahir ke dunia ini.
4. Kita adalah anak2 yang terlahir karena terjadinya DOSA AWAL tersebut.
5. Kita adalah buah dari DOSA.

Dosa awal inilah yang dimaksudkan DI TEBUS oleh PENYALIBAN YESUS. Jadi bukan cuma orang yang mengaku KRISTEN saja yang di tebus oleh Penyaliban ini, semua manusia apapun kepercayaannya telah ditebus DOSA AWALnya.







Terakhir diubah oleh BiasaSaja tanggal Thu Jan 17, 2013 8:34 pm, total 1 kali diubah
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di neraka Atau Syurrga ???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik