FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Tuhan Bukan Rujukan.Inget baik2 ya!!!

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tuhan Bukan Rujukan.Inget baik2 ya!!!

Post by Otak Trailer on Mon Mar 19, 2012 3:44 pm

Kebanyakan orang takut jika dirinya dianggap mendahului kehendak tuhan. Namun benarkah demikian ? Tuhan bisa didahului kehendakNya ? Tentu saja tidak ! Paul si gurita dan Mani si parkit sudah tahu negara mana yang akan menjadi juara dunia sepak bola. Tapi statementnya segera divonis haram karena dianggap “mendahului kehendak tuhan”. Barangkali, suatu saat prediksi/ramalan tentang perkembangan masa depan perekonomian nasonal dan dunia juga diharamkan. Bahkan mungkin saja kelak ramalan cuaca yang biasa dilakukan BMKG juga akan diharamkan.
Jika demikian seterusnya, barangkali lebih baik dan aman menjadi manusia super bodoh saja, yang nggak tahu apa-apa seperti binatang yang bebas dari “neraka dan surga”.

Tanda-tanda dalam bahasa alam, kemunculannya bukan tanpa maksud dan manfaat. Di dalam bahasa alam telah terangkum pesan-pesan yang dapat menjadi pedoman bagi manusia supaya lebih eling dan waspada. Jika kita memakai konsep keadilan dan kasih sayang tuhan, maka sudah selayaknya, sebelum suatu bencana terjadi, terlebih dahulu tuhan memberikan sinyalemen suatu bahaya yang akan terjadi. Hal ini menjadi mekanisme seleksi alam, siapa yang selalu eling dan waspada akan selamat.

So.Tuhan bukan rujukan cukuplah bersikap arif dan bijaksana macam Gw.
ketawa guling ketawa guling
Kagak perlu agama yg ngejadiin surga dan neraka ibarat dolanan anak-anak.
:lul: ngupil ngupil
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Bukan Rujukan.Inget baik2 ya!!!

Post by abu hanan on Mon Mar 19, 2012 3:54 pm

@Otak Trailer wrote:Kebanyakan orang takut jika dirinya dianggap mendahului kehendak tuhan. Namun benarkah demikian ? Tuhan bisa didahului kehendakNya ? Tentu saja tidak ! Paul si gurita dan Mani si parkit sudah tahu negara mana yang akan menjadi juara dunia sepak bola. Tapi statementnya segera divonis haram karena dianggap “mendahului kehendak tuhan”. Barangkali, suatu saat prediksi/ramalan tentang perkembangan masa depan perekonomian nasonal dan dunia juga diharamkan. Bahkan mungkin saja kelak ramalan cuaca yang biasa dilakukan BMKG juga akan diharamkan.
Jika demikian seterusnya, barangkali lebih baik dan aman menjadi manusia super bodoh saja, yang nggak tahu apa-apa seperti binatang yang bebas dari “neraka dan surga”.

Tanda-tanda dalam bahasa alam, kemunculannya bukan tanpa maksud dan manfaat. Di dalam bahasa alam telah terangkum pesan-pesan yang dapat menjadi pedoman bagi manusia supaya lebih eling dan waspada. Jika kita memakai konsep keadilan dan kasih sayang tuhan, maka sudah selayaknya, sebelum suatu bencana terjadi, terlebih dahulu tuhan memberikan sinyalemen suatu bahaya yang akan terjadi. Hal ini menjadi mekanisme seleksi alam, siapa yang selalu eling dan waspada akan selamat.

So.Tuhan bukan rujukan cukuplah bersikap arif dan bijaksana macam Gw.
ketawa guling ketawa guling
Kagak perlu agama yg ngejadiin surga dan neraka ibarat dolanan anak-anak.
:lul: ngupil ngupil
wah ketemu lagi neh
:lkj:
gimana kabar mas?
--->>>
kagak perlu jadi agnostik agar jadi orang baek.yup...agnostik ibarat dolanan anak-anak yang sering bilang"bapak sayah lebih hebat dari bapak kamu"....

bahkan sayah pikir orang ketika memilih menjadi agnostik sebenarnyah dia berada di persimpangan menjadi hewan atau menjadi manusia.

Dan dipilihlah menjadi manusia ----yang sayangnyah---- gak mampu memanfaatkan logika dewasa secara dewasa tetapi selaluh mengaku dewasa 100%.

ehmm bingung bingung



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Bukan Rujukan.Inget baik2 ya!!!

Post by Otak Trailer on Tue Mar 20, 2012 1:53 pm

@abu hanan wrote:
@Otak Trailer wrote:Kebanyakan orang takut jika dirinya dianggap mendahului kehendak tuhan. Namun benarkah demikian ? Tuhan bisa didahului kehendakNya ? Tentu saja tidak ! Paul si gurita dan Mani si parkit sudah tahu negara mana yang akan menjadi juara dunia sepak bola. Tapi statementnya segera divonis haram karena dianggap “mendahului kehendak tuhan”. Barangkali, suatu saat prediksi/ramalan tentang perkembangan masa depan perekonomian nasonal dan dunia juga diharamkan. Bahkan mungkin saja kelak ramalan cuaca yang biasa dilakukan BMKG juga akan diharamkan.
Jika demikian seterusnya, barangkali lebih baik dan aman menjadi manusia super bodoh saja, yang nggak tahu apa-apa seperti binatang yang bebas dari “neraka dan surga”.

Tanda-tanda dalam bahasa alam, kemunculannya bukan tanpa maksud dan manfaat. Di dalam bahasa alam telah terangkum pesan-pesan yang dapat menjadi pedoman bagi manusia supaya lebih eling dan waspada. Jika kita memakai konsep keadilan dan kasih sayang tuhan, maka sudah selayaknya, sebelum suatu bencana terjadi, terlebih dahulu tuhan memberikan sinyalemen suatu bahaya yang akan terjadi. Hal ini menjadi mekanisme seleksi alam, siapa yang selalu eling dan waspada akan selamat.

So.Tuhan bukan rujukan cukuplah bersikap arif dan bijaksana macam Gw.
ketawa guling ketawa guling
Kagak perlu agama yg ngejadiin surga dan neraka ibarat dolanan anak-anak.
:lul: ngupil ngupil
wah ketemu lagi neh
:lkj:
gimana kabar mas?
--->>>
kagak perlu jadi agnostik agar jadi orang baek.yup...agnostik ibarat dolanan anak-anak yang sering bilang"bapak sayah lebih hebat dari bapak kamu"....

bahkan sayah pikir orang ketika memilih menjadi agnostik sebenarnyah dia berada di persimpangan menjadi hewan atau menjadi manusia.

Dan dipilihlah menjadi manusia ----yang sayangnyah---- gak mampu memanfaatkan logika dewasa secara dewasa tetapi selaluh mengaku dewasa 100%.

ehmm bingung bingung

Maksod elo Gw kayak hewan?
:lul: :lul:
Elo tahu darimana?Gw jadi hewan pake standar macam apaa'an yang elo pake mbah?
Inget mbah,kaum agamis berlagak sok suci dengan klaim kalianlah yang paling mengenal tuhan.Munafik BangeD kan?

Hewan macam gw juga tahu en kenal Tuhan kok....
Enak aja kalo ngemeng HUH !!!!!!!!
:awas :awas :awas :jotos:
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Bukan Rujukan.Inget baik2 ya!!!

Post by Otak Trailer on Wed Apr 04, 2012 11:34 am

up
up
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Bukan Rujukan.Inget baik2 ya!!!

Post by satria bergitar on Wed Apr 04, 2012 12:51 pm

@Otak Trailer wrote:
Hewan macam gw juga tahu en kenal Tuhan kok....
Enak aja kalo ngemeng HUH !!!!!!!!
ngaku tahu en kenal tuhan ketemu aja kagak.... (signature nte tuh dul..)

mbah abu kalo di cerita pewayangan biasanya makhluk yg stengah2 itu identik ama siluman hehehe
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Bukan Rujukan.Inget baik2 ya!!!

Post by Otak Trailer on Wed Apr 04, 2012 12:58 pm

@satria bergitar wrote:
@Otak Trailer wrote:
Hewan macam gw juga tahu en kenal Tuhan kok....
Enak aja kalo ngemeng HUH !!!!!!!!
ngaku tahu en kenal tuhan ketemu aja kagak.... (signature nte tuh dul..)

mbah abu kalo di cerita pewayangan biasanya makhluk yg stengah2 itu identik ama siluman hehehe
ketawa guling ketawa guling :cekik:
sigi gw tuh buat elo.org beragama yg kebanyakan makan kitab suci tapi kagak pernah tahu kemauan tuhan.

lucu bangeD elo.... ketiwi

@abu hanan wrote:
bahkan sayah pikir orang ketika memilih menjadi agnostik sebenarnyah dia berada di persimpangan menjadi hewan atau menjadi manusia.
baca noh,si mbah aja yakin kalo hewan juga kenal tuhan biarpun gak pernah kirim sms.lha elo main selonong aja.....gak mutu lagi tuh elo punya komen.
panas :muntah
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Bukan Rujukan.Inget baik2 ya!!!

Post by satria bergitar on Wed Apr 04, 2012 1:41 pm

@Otak Trailer wrote:sigi gw tuh buat elo.org beragama yg kebanyakan makan kitab suci tapi kagak pernah tahu kemauan tuhan.
menurut nte kemauan tuhan tuh apa dul? nte tahu dari mana tuhan tuh punya kemauan??
@Otak Trailer wrote:baca noh,si mbah aja yakin kalo hewan juga kenal tuhan biarpun gak
pernah kirim sms.lha elo main selonong aja.....gak mutu lagi tuh elo
punya komen.
jawaban ane disesuaikan sama otak nte yg ngiler,,,trit ga mutu ya komennya juga menyesuaikan
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Bukan Rujukan.Inget baik2 ya!!!

Post by Otak Trailer on Wed Apr 04, 2012 2:06 pm

@satria bergitar wrote:
@Otak Trailer wrote:sigi gw tuh buat elo.org beragama yg kebanyakan makan kitab suci tapi kagak pernah tahu kemauan tuhan.
menurut nte kemauan tuhan tuh apa dul? nte tahu dari mana tuhan tuh punya kemauan??
@Otak Trailer wrote:baca noh,si mbah aja yakin kalo hewan juga kenal tuhan biarpun gak
pernah kirim sms.lha elo main selonong aja.....gak mutu lagi tuh elo
punya komen.
jawaban ane disesuaikan sama otak nte yg ngiler,,,trit ga mutu ya komennya juga menyesuaikan
elo slah alamat ye.kemauan tuhan elo bisa cari di kitab suci elo,ngapain tanya gw hah!!!???
payyyaaaahhhhh.......
tuhan ciptain gw,abis perkara.tuhan tetep jadi tuhan,gw tetep jadi ciptaannye.kagak ada berubah kecuali gw ambil agama kaya' elo.

perkara ntar gw mati jadi apa,elo jadi apa tuh biarin tuhan yg putusin.
:lkj:

yg kagak bermutu tuh elo dul.emang susahnye apa seh ngejelasin ke gw?
ape elo kagak seneng or bahagia kalo gw jadi mualaf?palingan elo tepuk tangan ame bilang -rasain elo,tetep aje kafir- gitu?

terus al quran sbg peringatan bagi manusia tuh ente kemanain dul?
elo bener" payah.kualitas otak elo sekelas ama daihatsu espas.mesin kecil muatan juga kecil.
ketawa guling :3: kacau
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Bukan Rujukan.Inget baik2 ya!!!

Post by satria bergitar on Wed Apr 04, 2012 2:46 pm

Otak Ngiler wrote:elo slah alamat ye.kemauan tuhan elo bisa cari di kitab suci elo,ngapain tanya gw hah!!!???
payyyaaaahhhhh.......
tuhan
ciptain gw,abis perkara.tuhan tetep jadi tuhan,gw tetep jadi
ciptaannye.kagak ada berubah kecuali gw ambil agama kaya' elo.

perkara ntar gw mati jadi apa,elo jadi apa tuh biarin tuhan yg putusin.
nah klo gitu ngapain nte cape2 mempergunjingkan kemauan tuhan ane dul...

Otak Ngiler wrote:yg kagak bermutu tuh elo dul.emang susahnye apa seh ngejelasin ke gw?
ape elo kagak seneng or bahagia kalo gw jadi mualaf?palingan elo tepuk tangan ame bilang -rasain elo,tetep aje kafir- gitu?
kita semua muslimin disini menerima dengan terbuka bagi siapa saja yang ingin belajar tentang Islam..termasuk nte dul..
cuma sayangnya dari semua postingan nte, ane secara pribadi ngeliat ga ada itikad baik dari nte untuk belajar agama disini malah cenderung sebaliknya, menghina dsb,,,,

pembaca disini bisa menilai kok mana yang mau belajar dan mana yang ngoceh modal dengki aja..
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Bukan Rujukan.Inget baik2 ya!!!

Post by Otak Trailer on Wed Apr 04, 2012 3:07 pm

@satria bergitar wrote:
Otak Ngiler wrote:elo slah alamat ye.kemauan tuhan elo bisa cari di kitab suci elo,ngapain tanya gw hah!!!???
payyyaaaahhhhh.......
tuhan
ciptain gw,abis perkara.tuhan tetep jadi tuhan,gw tetep jadi
ciptaannye.kagak ada berubah kecuali gw ambil agama kaya' elo.

perkara ntar gw mati jadi apa,elo jadi apa tuh biarin tuhan yg putusin.
nah klo gitu ngapain nte cape2 mempergunjingkan kemauan tuhan ane dul...

Otak Ngiler wrote:yg kagak bermutu tuh elo dul.emang susahnye apa seh ngejelasin ke gw?
ape elo kagak seneng or bahagia kalo gw jadi mualaf?palingan elo tepuk tangan ame bilang -rasain elo,tetep aje kafir- gitu?
kita semua muslimin disini menerima dengan terbuka bagi siapa saja yang ingin belajar tentang Islam..termasuk nte dul..
cuma sayangnya dari semua postingan nte, ane secara pribadi ngeliat ga ada itikad baik dari nte untuk belajar agama disini malah cenderung sebaliknya, menghina dsb,,,,

pembaca disini bisa menilai kok mana yang mau belajar dan mana yang ngoceh modal dengki aja..
elo cuman baca aje dul,elo kagak tanya ame gw maksud gw ape.elo cuman liat kulit aje but kagak mau tahu isi kulit tuh apa'an.
ngupil
elo liat posting gw negatif trus elo diemin ato kalo tidak elo balas gw dg ejekan.trus agama yg ente anut tuh buat apa?

contohnya di trit ini.

gw bilang tuhan bukan rujukan mestinye elo jelasin dari perspektif elo yg muslim baik2.elo kasi opini pembaca dari ego elo aje.bener kan?
gw posting yg gw pikir en gw rasain.gw bawa kemari eh kalo" ada yg kasi pencerahan tapi nyatanye ape coba?kaya' ginian yg elo pade lakuin
:awas :mabuk :dasar :mesum :jotos:

kalo tuhan elo adalah tuhan sejati yg gw cari" en gw dimasukin ke neraka.gw bakal protes ame tuhan elo.harusnya elo" pade yg masuk neraka.alasan gw elo" kagak amalin surat bermuka masam.nabi elo aje ditegur langsung eeee elo" bilang gw dengki lah,gw jongkok lah en laen".
:jotos:
elo en kroni elo cuman ngejek gw,ngehina gw tapi gw kagak marah.gw tau itu urusan elo masing".elo kasarin gw,elo dikasi dosa ama tuhan elo.elo baikin gw,elo dapet pahala dari tuhan elo.gw kasarin elo,tuhan gw ya diem aja.gw ngebaikin elo,tuhan gw diem aja.
tapi gw yakin tuhan gw ngelihat gw tapi lagi cuek ame gw.
sholat yuk
elo bisa kagak kasi pencerahan dul?kalo kagak en cuman bacot aje,minggir aja deh lo.
awas awas
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Bukan Rujukan.Inget baik2 ya!!!

Post by satria bergitar on Wed Apr 04, 2012 3:39 pm

pembaca disini bisa menilai kok mana yang mau belajar dan mana yang ngoceh modal dengki aja..
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Bukan Rujukan.Inget baik2 ya!!!

Post by Otak Trailer on Wed Apr 04, 2012 3:42 pm

@satria bergitar wrote:
pembaca disini bisa menilai kok mana yang mau belajar dan mana yang ngoceh modal dengki aja..
sirik tanda tak mampu.
ya elo minggir aja,gw nunggu yg lebih punya mutu daripada elo.
ngece
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Bukan Rujukan.Inget baik2 ya!!!

Post by Jagona on Wed Apr 04, 2012 4:49 pm

@Otak Trailer wrote:Kebanyakan orang takut jika dirinya dianggap mendahului kehendak tuhan. Namun benarkah demikian ? Tuhan bisa didahului kehendakNya ? Tentu saja tidak ! Paul si gurita dan Mani si parkit sudah tahu negara mana yang akan menjadi juara dunia sepak bola. Tapi statementnya segera divonis haram karena dianggap “mendahului kehendak tuhan”. Barangkali, suatu saat prediksi/ramalan tentang perkembangan masa depan perekonomian nasonal dan dunia juga diharamkan. Bahkan mungkin saja kelak ramalan cuaca yang biasa dilakukan BMKG juga akan diharamkan.
Jika demikian seterusnya, barangkali lebih baik dan aman menjadi manusia super bodoh saja, yang nggak tahu apa-apa seperti binatang yang bebas dari “neraka dan surga”.

Tanda-tanda dalam bahasa alam, kemunculannya bukan tanpa maksud dan manfaat. Di dalam bahasa alam telah terangkum pesan-pesan yang dapat menjadi pedoman bagi manusia supaya lebih eling dan waspada. Jika kita memakai konsep keadilan dan kasih sayang tuhan, maka sudah selayaknya, sebelum suatu bencana terjadi, terlebih dahulu tuhan memberikan sinyalemen suatu bahaya yang akan terjadi. Hal ini menjadi mekanisme seleksi alam, siapa yang selalu eling dan waspada akan selamat.

So.Tuhan bukan rujukan cukuplah bersikap arif dan bijaksana macam Gw.
ketawa guling ketawa guling
Kagak perlu agama yg ngejadiin surga dan neraka ibarat dolanan anak-anak.
:lul: ngupil ngupil

boleh jadi benar Tuhan bukan untuk di rujuk ..... manusia hanya bersandar dan berpedoman pada petunjuk-petunjuk Tuhan yang telah disampaikan pada nabi dan rosulnya. Manusia diharuskan untuk berupaya ... namun tetap Tuhanlah yang menentukan. lantas soal ramal meramal oleh paranormal, BMKG, apapun namanya boleh-boleh aja asal dengan menggunakan perhitungan secara ilmiah tanpa menggunakan batuan jin dan sebangsanya,
bagi mereka yang mampu mengkaji/menakwilkan ayat-ayat Alquran, dia akan menemukan ilmu-ilmu yang berguna bagi kehidupan di dunia kini maupun di akhirat nanti

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Bukan Rujukan.Inget baik2 ya!!!

Post by Otak Trailer on Wed Apr 04, 2012 5:04 pm

@Jagona wrote:
@Otak Trailer wrote:Kebanyakan orang takut jika dirinya dianggap mendahului kehendak tuhan. Namun benarkah demikian ? Tuhan bisa didahului kehendakNya ? Tentu saja tidak ! Paul si gurita dan Mani si parkit sudah tahu negara mana yang akan menjadi juara dunia sepak bola. Tapi statementnya segera divonis haram karena dianggap “mendahului kehendak tuhan”. Barangkali, suatu saat prediksi/ramalan tentang perkembangan masa depan perekonomian nasonal dan dunia juga diharamkan. Bahkan mungkin saja kelak ramalan cuaca yang biasa dilakukan BMKG juga akan diharamkan.
Jika demikian seterusnya, barangkali lebih baik dan aman menjadi manusia super bodoh saja, yang nggak tahu apa-apa seperti binatang yang bebas dari “neraka dan surga”.

Tanda-tanda dalam bahasa alam, kemunculannya bukan tanpa maksud dan manfaat. Di dalam bahasa alam telah terangkum pesan-pesan yang dapat menjadi pedoman bagi manusia supaya lebih eling dan waspada. Jika kita memakai konsep keadilan dan kasih sayang tuhan, maka sudah selayaknya, sebelum suatu bencana terjadi, terlebih dahulu tuhan memberikan sinyalemen suatu bahaya yang akan terjadi. Hal ini menjadi mekanisme seleksi alam, siapa yang selalu eling dan waspada akan selamat.

So.Tuhan bukan rujukan cukuplah bersikap arif dan bijaksana macam Gw.
ketawa guling ketawa guling
Kagak perlu agama yg ngejadiin surga dan neraka ibarat dolanan anak-anak.
:lul: ngupil ngupil

boleh jadi benar Tuhan bukan untuk di rujuk ..... manusia hanya bersandar dan berpedoman pada petunjuk-petunjuk Tuhan yang telah disampaikan pada nabi dan rosulnya. Manusia diharuskan untuk berupaya ... namun tetap Tuhanlah yang menentukan. lantas soal ramal meramal oleh paranormal, BMKG, apapun namanya boleh-boleh aja asal dengan menggunakan perhitungan secara ilmiah tanpa menggunakan batuan jin dan sebangsanya,
bagi mereka yang mampu mengkaji/menakwilkan ayat-ayat Alquran, dia akan menemukan ilmu-ilmu yang berguna bagi kehidupan di dunia kini maupun di akhirat nanti
elo perhatiin yg gw tebelin.elo kaga kyakin ama tuhan elo?bukankah tuhan elo pesen ame elo kalo Dia adalah tempat bersandar alias rujukan utama.elo kagak punya prinsip man....
btw...good argumen daripada satria pengamen.jempol buat elo
:lkj:
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Bukan Rujukan.Inget baik2 ya!!!

Post by Jagona on Wed Apr 04, 2012 5:24 pm

@Otak Trailer wrote:
@Jagona wrote:
@Otak Trailer wrote:Kebanyakan orang takut jika dirinya dianggap mendahului kehendak tuhan. Namun benarkah demikian ? Tuhan bisa didahului kehendakNya ? Tentu saja tidak ! Paul si gurita dan Mani si parkit sudah tahu negara mana yang akan menjadi juara dunia sepak bola. Tapi statementnya segera divonis haram karena dianggap “mendahului kehendak tuhan”. Barangkali, suatu saat prediksi/ramalan tentang perkembangan masa depan perekonomian nasonal dan dunia juga diharamkan. Bahkan mungkin saja kelak ramalan cuaca yang biasa dilakukan BMKG juga akan diharamkan.
Jika demikian seterusnya, barangkali lebih baik dan aman menjadi manusia super bodoh saja, yang nggak tahu apa-apa seperti binatang yang bebas dari “neraka dan surga”.

Tanda-tanda dalam bahasa alam, kemunculannya bukan tanpa maksud dan manfaat. Di dalam bahasa alam telah terangkum pesan-pesan yang dapat menjadi pedoman bagi manusia supaya lebih eling dan waspada. Jika kita memakai konsep keadilan dan kasih sayang tuhan, maka sudah selayaknya, sebelum suatu bencana terjadi, terlebih dahulu tuhan memberikan sinyalemen suatu bahaya yang akan terjadi. Hal ini menjadi mekanisme seleksi alam, siapa yang selalu eling dan waspada akan selamat.

So.Tuhan bukan rujukan cukuplah bersikap arif dan bijaksana macam Gw.
ketawa guling ketawa guling
Kagak perlu agama yg ngejadiin surga dan neraka ibarat dolanan anak-anak.
:lul: ngupil ngupil

boleh jadi benar Tuhan bukan untuk di rujuk ..... manusia hanya bersandar dan berpedoman pada petunjuk-petunjuk Tuhan yang telah disampaikan pada nabi dan rosulnya. Manusia diharuskan untuk berupaya ... namun tetap Tuhanlah yang menentukan. lantas soal ramal meramal oleh paranormal, BMKG, apapun namanya boleh-boleh aja asal dengan menggunakan perhitungan secara ilmiah tanpa menggunakan batuan jin dan sebangsanya,
bagi mereka yang mampu mengkaji/menakwilkan ayat-ayat Alquran, dia akan menemukan ilmu-ilmu yang berguna bagi kehidupan di dunia kini maupun di akhirat nanti
elo perhatiin yg gw tebelin.elo kaga kyakin ama tuhan elo?bukankah tuhan elo pesen ame elo kalo Dia adalah tempat bersandar alias rujukan utama.elo kagak punya prinsip man....
btw...good argumen daripada satria pengamen.jempol buat elo
:lkj:

[b]ma'af anda tidak menyimak yang aku tulis ..... tolong jangan terlalu cepat ambil putusan menhakimi keyakinan seseorang ...... anda pikir baik-baik "apakah rujukan sama dengan sandaran ?" ........ ok

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Bukan Rujukan.Inget baik2 ya!!!

Post by Otak Trailer on Wed Apr 04, 2012 5:33 pm

@Jagona wrote:
@Otak Trailer wrote:
@Jagona wrote:
@Otak Trailer wrote:Kebanyakan orang takut jika dirinya dianggap mendahului kehendak tuhan. Namun benarkah demikian ? Tuhan bisa didahului kehendakNya ? Tentu saja tidak ! Paul si gurita dan Mani si parkit sudah tahu negara mana yang akan menjadi juara dunia sepak bola. Tapi statementnya segera divonis haram karena dianggap “mendahului kehendak tuhan”. Barangkali, suatu saat prediksi/ramalan tentang perkembangan masa depan perekonomian nasonal dan dunia juga diharamkan. Bahkan mungkin saja kelak ramalan cuaca yang biasa dilakukan BMKG juga akan diharamkan.
Jika demikian seterusnya, barangkali lebih baik dan aman menjadi manusia super bodoh saja, yang nggak tahu apa-apa seperti binatang yang bebas dari “neraka dan surga”.

Tanda-tanda dalam bahasa alam, kemunculannya bukan tanpa maksud dan manfaat. Di dalam bahasa alam telah terangkum pesan-pesan yang dapat menjadi pedoman bagi manusia supaya lebih eling dan waspada. Jika kita memakai konsep keadilan dan kasih sayang tuhan, maka sudah selayaknya, sebelum suatu bencana terjadi, terlebih dahulu tuhan memberikan sinyalemen suatu bahaya yang akan terjadi. Hal ini menjadi mekanisme seleksi alam, siapa yang selalu eling dan waspada akan selamat.

So.Tuhan bukan rujukan cukuplah bersikap arif dan bijaksana macam Gw.
ketawa guling ketawa guling
Kagak perlu agama yg ngejadiin surga dan neraka ibarat dolanan anak-anak.
:lul: ngupil ngupil

boleh jadi benar Tuhan bukan untuk di rujuk ..... manusia hanya bersandar dan berpedoman pada petunjuk-petunjuk Tuhan yang telah disampaikan pada nabi dan rosulnya. Manusia diharuskan untuk berupaya ... namun tetap Tuhanlah yang menentukan. lantas soal ramal meramal oleh paranormal, BMKG, apapun namanya boleh-boleh aja asal dengan menggunakan perhitungan secara ilmiah tanpa menggunakan batuan jin dan sebangsanya,
bagi mereka yang mampu mengkaji/menakwilkan ayat-ayat Alquran, dia akan menemukan ilmu-ilmu yang berguna bagi kehidupan di dunia kini maupun di akhirat nanti
elo perhatiin yg gw tebelin.elo kaga kyakin ama tuhan elo?bukankah tuhan elo pesen ame elo kalo Dia adalah tempat bersandar alias rujukan utama.elo kagak punya prinsip man....
btw...good argumen daripada satria pengamen.jempol buat elo
:lkj:

[b]ma'af anda tidak menyimak yang aku tulis ..... tolong jangan terlalu cepat ambil putusan menhakimi keyakinan seseorang ...... anda pikir baik-baik "apakah rujukan sama dengan sandaran ?" ........ ok
elo jangan bermain kata",bagi gw rujukan ame sandaran punya arti sama yakni tempat ato sosok yg diharapkan ada solusi.elo paham kan ?
kalo elo putar gasing rujukan beda dengan sandaran lebih baik elo keluar dari trit gw.rujukan ame sandaran adalah saling melengkapi dan saling terkait.elo kagak bisa maksa apa yg uda gw jadiin dasar pemikiran gw dalam mencari tuhan.tuhan itu cuman satu,bisa yesus,bisa muhammad,bisa allah,bisa kresna,bisa lia eden,bisa siapa aja.elo paham kan maksud gw?
:) :) :)
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Bukan Rujukan.Inget baik2 ya!!!

Post by Jagona on Thu Apr 05, 2012 4:16 pm

@Otak Trailer wrote:
@Jagona wrote:
@Otak Trailer wrote:
@Jagona wrote:
@Otak Trailer wrote:Kebanyakan orang takut jika dirinya dianggap mendahului kehendak tuhan. Namun benarkah demikian ? Tuhan bisa didahului kehendakNya ? Tentu saja tidak ! Paul si gurita dan Mani si parkit sudah tahu negara mana yang akan menjadi juara dunia sepak bola. Tapi statementnya segera divonis haram karena dianggap “mendahului kehendak tuhan”. Barangkali, suatu saat prediksi/ramalan tentang perkembangan masa depan perekonomian nasonal dan dunia juga diharamkan. Bahkan mungkin saja kelak ramalan cuaca yang biasa dilakukan BMKG juga akan diharamkan.
Jika demikian seterusnya, barangkali lebih baik dan aman menjadi manusia super bodoh saja, yang nggak tahu apa-apa seperti binatang yang bebas dari “neraka dan surga”.

Tanda-tanda dalam bahasa alam, kemunculannya bukan tanpa maksud dan manfaat. Di dalam bahasa alam telah terangkum pesan-pesan yang dapat menjadi pedoman bagi manusia supaya lebih eling dan waspada. Jika kita memakai konsep keadilan dan kasih sayang tuhan, maka sudah selayaknya, sebelum suatu bencana terjadi, terlebih dahulu tuhan memberikan sinyalemen suatu bahaya yang akan terjadi. Hal ini menjadi mekanisme seleksi alam, siapa yang selalu eling dan waspada akan selamat.

So.Tuhan bukan rujukan cukuplah bersikap arif dan bijaksana macam Gw.
ketawa guling ketawa guling
Kagak perlu agama yg ngejadiin surga dan neraka ibarat dolanan anak-anak.
:lul: ngupil ngupil

boleh jadi benar Tuhan bukan untuk di rujuk ..... manusia hanya bersandar dan berpedoman pada petunjuk-petunjuk Tuhan yang telah disampaikan pada nabi dan rosulnya. Manusia diharuskan untuk berupaya ... namun tetap Tuhanlah yang menentukan. lantas soal ramal meramal oleh paranormal, BMKG, apapun namanya boleh-boleh aja asal dengan menggunakan perhitungan secara ilmiah tanpa menggunakan batuan jin dan sebangsanya,
bagi mereka yang mampu mengkaji/menakwilkan ayat-ayat Alquran, dia akan menemukan ilmu-ilmu yang berguna bagi kehidupan di dunia kini maupun di akhirat nanti
elo perhatiin yg gw tebelin.elo kaga kyakin ama tuhan elo?bukankah tuhan elo pesen ame elo kalo Dia adalah tempat bersandar alias rujukan utama.elo kagak punya prinsip man....
btw...good argumen daripada satria pengamen.jempol buat elo
:lkj:

ma'af anda tidak menyimak yang aku tulis ..... tolong jangan terlalu cepat ambil putusan menhakimi keyakinan seseorang ...... anda pikir baik-baik "apakah rujukan sama dengan sandaran ?" ........ ok
elo jangan bermain kata",bagi gw rujukan ame sandaran punya arti sama yakni tempat ato sosok yg diharapkan ada solusi.elo paham kan ?
kalo elo putar gasing rujukan beda dengan sandaran lebih baik elo keluar dari trit gw.rujukan ame sandaran adalah saling melengkapi dan saling terkait.elo kagak bisa maksa apa yg uda gw jadiin dasar pemikiran gw dalam mencari tuhan.tuhan itu cuman satu,bisa yesus,bisa muhammad,bisa allah,bisa kresna,bisa lia eden,bisa siapa aja.elo paham kan maksud gw?
:) :) :)



[b]itulah kesombongan manusia yang menganggap diri sendii melebihi orang lain .... kalo anda dah punya ketetapan yang pasti dalam mencari tuhan anda ..... ngapain ikut-ikutan di LI .... apa ingin menunjukan kehebatan anda.
iya kana' budu wa iya kanasta'in ...... ini bukan ayat rujukan, tapi kepasrahan ... ngerti gak kamu ? .... 'ud uni astaziblakum .... ini juga bukan ayat rujukan ... tapi perintah ALLAH untuk meminta padanya ...... ngerti gak kamu ?.
cukup aku gak bakalan masuk lagi di tret ini. ........... ok

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Bukan Rujukan.Inget baik2 ya!!!

Post by Otak Trailer on Thu Apr 05, 2012 4:25 pm

@atas
siapa suruh elo masuk trit gw hah?
elo justru angkuh saat pertama masuk trit gw.maling teriak maling.
ketawa guling ketawa guling
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Bukan Rujukan.Inget baik2 ya!!!

Post by Jagona on Thu Apr 05, 2012 4:49 pm

@Otak Trailer wrote:@atas
siapa suruh elo masuk trit gw hah?
elo justru angkuh saat pertama masuk trit gw.maling teriak maling.
ketawa guling ketawa guling

kok .. lucu .. kaya .. anak .. tk .. ngambek

ketiwi ketiwi ketiwi ketiwi ketiwi

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Bukan Rujukan.Inget baik2 ya!!!

Post by Otak Trailer on Thu Apr 05, 2012 5:28 pm

@Jagona wrote:
@Otak Trailer wrote:@atas
siapa suruh elo masuk trit gw hah?
elo justru angkuh saat pertama masuk trit gw.maling teriak maling.
ketawa guling ketawa guling

kok .. lucu .. kaya .. anak .. tk .. ngambek

ketiwi ketiwi ketiwi ketiwi ketiwi
@Jagona wrote:cukup aku gak bakalan masuk lagi di tret ini. ........... ok

@Jagona wrote: kok .. lucu .. kaya .. anak .. tk .. ngambek
siapa yg embeeeeek duluan hah?
ketiwi ketiwi
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Bukan Rujukan.Inget baik2 ya!!!

Post by abu hanan on Thu Apr 05, 2012 6:17 pm

@Otak Trailer wrote:
@abu hanan wrote:
@Otak Trailer wrote:Kebanyakan orang takut jika dirinya dianggap mendahului kehendak tuhan. Namun benarkah demikian ? Tuhan bisa didahului kehendakNya ? Tentu saja tidak ! Paul si gurita dan Mani si parkit sudah tahu negara mana yang akan menjadi juara dunia sepak bola. Tapi statementnya segera divonis haram karena dianggap “mendahului kehendak tuhan”. Barangkali, suatu saat prediksi/ramalan tentang perkembangan masa depan perekonomian nasonal dan dunia juga diharamkan. Bahkan mungkin saja kelak ramalan cuaca yang biasa dilakukan BMKG juga akan diharamkan.
Jika demikian seterusnya, barangkali lebih baik dan aman menjadi manusia super bodoh saja, yang nggak tahu apa-apa seperti binatang yang bebas dari “neraka dan surga”.

Tanda-tanda dalam bahasa alam, kemunculannya bukan tanpa maksud dan manfaat. Di dalam bahasa alam telah terangkum pesan-pesan yang dapat menjadi pedoman bagi manusia supaya lebih eling dan waspada. Jika kita memakai konsep keadilan dan kasih sayang tuhan, maka sudah selayaknya, sebelum suatu bencana terjadi, terlebih dahulu tuhan memberikan sinyalemen suatu bahaya yang akan terjadi. Hal ini menjadi mekanisme seleksi alam, siapa yang selalu eling dan waspada akan selamat.

So.Tuhan bukan rujukan cukuplah bersikap arif dan bijaksana macam Gw.
ketawa guling ketawa guling
Kagak perlu agama yg ngejadiin surga dan neraka ibarat dolanan anak-anak.
:lul: ngupil ngupil
wah ketemu lagi neh
:lkj:
gimana kabar mas?
--->>>
kagak perlu jadi agnostik agar jadi orang baek.yup...agnostik ibarat dolanan anak-anak yang sering bilang"bapak sayah lebih hebat dari bapak kamu"....

bahkan sayah pikir orang ketika memilih menjadi agnostik sebenarnyah dia berada di persimpangan menjadi hewan atau menjadi manusia.

Dan dipilihlah menjadi manusia ----yang sayangnyah---- gak mampu memanfaatkan logika dewasa secara dewasa tetapi selaluh mengaku dewasa 100%.

ehmm bingung bingung

Maksod elo Gw kayak hewan?
:lul: :lul:
Elo tahu darimana?Gw jadi hewan pake standar macam apaa'an yang elo pake mbah?
Inget mbah,kaum agamis berlagak sok suci dengan klaim kalianlah yang paling mengenal tuhan.Munafik BangeD kan?

Hewan macam gw juga tahu en kenal Tuhan kok....
Enak aja kalo ngemeng HUH !!!!!!!!
:awas :awas :awas :jotos:
hahahaha.....mbok ya kasarnya tuh diilangin....inget anda bilang ke saya lagi cari tuhan/agama dari 2009 ke 2012 belum nemu juga?gpp kawan...lanjutkan aja pencarian ntar kan ketemu kalow gak ketemu berarti agnostik adalah tuhan/agama anda.
hehehe..
= = = =
sayah gak bilang anda adalah hewan tetapi anda berada di persimpangan,sangat tipis perbedaannya.
orang memilih beragama kemungkinan mereka uda ketemu apa yg selama ini mereka cari.mungkin sebagian adalah bakat lahir.
itu aja dulu...ntar sambyung lagi.sayah ikutin anda di diskusi ketuhanan vs orang pinggiran.semoga betah di "rumah" sayah.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Bukan Rujukan.Inget baik2 ya!!!

Post by Orang_Pinggiran on Thu Apr 05, 2012 6:45 pm

Nyimak aja dulu
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Bukan Rujukan.Inget baik2 ya!!!

Post by Jagona on Fri Apr 06, 2012 9:21 am

@Otak Trailer wrote:
@Jagona wrote:
@Otak Trailer wrote:@atas
siapa suruh elo masuk trit gw hah?
elo justru angkuh saat pertama masuk trit gw.maling teriak maling.
ketawa guling ketawa guling

kok .. lucu .. kaya .. anak .. tk .. ngambek

ketiwi ketiwi ketiwi ketiwi ketiwi
@Jagona wrote:cukup aku gak bakalan masuk lagi di tret ini. ........... ok

@Jagona wrote: kok .. lucu .. kaya .. anak .. tk .. ngambek
siapa yg embeeeeek duluan hah?
ketiwi ketiwi

tuuhhh .... kan ... nyalahin ... ooooraang ... liat tuh icon yang anda pakai ... kan lagi ngambek .... ha ha ha ha ha ha ha

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Bukan Rujukan.Inget baik2 ya!!!

Post by satria bergitar on Sat Apr 07, 2012 11:25 pm

@abu hanan wrote:
@Otak Trailer wrote:
@abu hanan wrote:
@Otak Trailer wrote:Kebanyakan orang takut jika dirinya dianggap mendahului kehendak tuhan. Namun benarkah demikian ? Tuhan bisa didahului kehendakNya ? Tentu saja tidak ! Paul si gurita dan Mani si parkit sudah tahu negara mana yang akan menjadi juara dunia sepak bola. Tapi statementnya segera divonis haram karena dianggap “mendahului kehendak tuhan”. Barangkali, suatu saat prediksi/ramalan tentang perkembangan masa depan perekonomian nasonal dan dunia juga diharamkan. Bahkan mungkin saja kelak ramalan cuaca yang biasa dilakukan BMKG juga akan diharamkan.
Jika demikian seterusnya, barangkali lebih baik dan aman menjadi manusia super bodoh saja, yang nggak tahu apa-apa seperti binatang yang bebas dari “neraka dan surga”.

Tanda-tanda dalam bahasa alam, kemunculannya bukan tanpa maksud dan manfaat. Di dalam bahasa alam telah terangkum pesan-pesan yang dapat menjadi pedoman bagi manusia supaya lebih eling dan waspada. Jika kita memakai konsep keadilan dan kasih sayang tuhan, maka sudah selayaknya, sebelum suatu bencana terjadi, terlebih dahulu tuhan memberikan sinyalemen suatu bahaya yang akan terjadi. Hal ini menjadi mekanisme seleksi alam, siapa yang selalu eling dan waspada akan selamat.

So.Tuhan bukan rujukan cukuplah bersikap arif dan bijaksana macam Gw.
ketawa guling ketawa guling
Kagak perlu agama yg ngejadiin surga dan neraka ibarat dolanan anak-anak.
:lul: ngupil ngupil
wah ketemu lagi neh
:lkj:
gimana kabar mas?
--->>>
kagak perlu jadi agnostik agar jadi orang baek.yup...agnostik ibarat dolanan anak-anak yang sering bilang"bapak sayah lebih hebat dari bapak kamu"....

bahkan sayah pikir orang ketika memilih menjadi agnostik sebenarnyah dia berada di persimpangan menjadi hewan atau menjadi manusia.

Dan dipilihlah menjadi manusia ----yang sayangnyah---- gak mampu memanfaatkan logika dewasa secara dewasa tetapi selaluh mengaku dewasa 100%.

ehmm bingung bingung

Maksod elo Gw kayak hewan?
:lul: :lul:
Elo tahu darimana?Gw jadi hewan pake standar macam apaa'an yang elo pake mbah?
Inget mbah,kaum agamis berlagak sok suci dengan klaim kalianlah yang paling mengenal tuhan.Munafik BangeD kan?

Hewan macam gw juga tahu en kenal Tuhan kok....
Enak aja kalo ngemeng HUH !!!!!!!!
:awas :awas :awas :jotos:
hahahaha.....mbok ya kasarnya tuh diilangin....inget anda bilang ke saya lagi cari tuhan/agama dari 2009 ke 2012 belum nemu juga?gpp kawan...lanjutkan aja pencarian ntar kan ketemu kalow gak ketemu berarti agnostik adalah tuhan/agama anda.
hehehe..
= = = =
sayah gak bilang anda adalah hewan tetapi anda berada di persimpangan,sangat tipis perbedaannya.
orang memilih beragama kemungkinan mereka uda ketemu apa yg selama ini mereka cari.mungkin sebagian adalah bakat lahir.
itu aja dulu...ntar sambyung lagi.sayah ikutin anda di diskusi ketuhanan vs orang pinggiran.semoga betah di "rumah" sayah.
kasian bgt ni orang nyari tuhan ampe 3 taon ,,, basi
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Bukan Rujukan.Inget baik2 ya!!!

Post by hanisf on Sun Apr 08, 2012 12:21 am

@Otak Trailer wrote:Kebanyakan orang takut jika dirinya dianggap mendahului kehendak tuhan. Namun benarkah demikian ? Tuhan bisa didahului kehendakNya ? Tentu saja tidak ! Paul si gurita dan Mani si parkit sudah tahu negara mana yang akan menjadi juara dunia sepak bola. Tapi statementnya segera divonis haram karena dianggap “mendahului kehendak tuhan”. Barangkali, suatu saat prediksi/ramalan tentang perkembangan masa depan perekonomian nasonal dan dunia juga diharamkan. Bahkan mungkin saja kelak ramalan cuaca yang biasa dilakukan BMKG juga akan diharamkan.
Jika demikian seterusnya, barangkali lebih baik dan aman menjadi manusia super bodoh saja, yang nggak tahu apa-apa seperti binatang yang bebas dari “neraka dan surga”.

Tanda-tanda dalam bahasa alam, kemunculannya bukan tanpa maksud dan manfaat. Di dalam bahasa alam telah terangkum pesan-pesan yang dapat menjadi pedoman bagi manusia supaya lebih eling dan waspada. Jika kita memakai konsep keadilan dan kasih sayang tuhan, maka sudah selayaknya, sebelum suatu bencana terjadi, terlebih dahulu tuhan memberikan sinyalemen suatu bahaya yang akan terjadi. Hal ini menjadi mekanisme seleksi alam, siapa yang selalu eling dan waspada akan selamat.

So.Tuhan bukan rujukan cukuplah bersikap arif dan bijaksana macam Gw.
ketawa guling ketawa guling
Kagak perlu agama yg ngejadiin surga dan neraka ibarat dolanan anak-anak.
:lul: ngupil ngupil


gini lho dek....
kenapa sih Tuhan nurunin manusia kebumi...coba pikir...

mau ad peristiwa adam kek mau kagak,,Tuhan tuh awalnya menciptakan manusia utk jd khalifah di muka bumi...

apa seh kahalifah itu??
khalifah itu pemimpin,,,

pemimpin buat siapa...
buat diri sendiri dan manusia lainnya...

lalu kenapa seh hrus jd pemimpin???
krn manusia tuh lengkap,,makhluk yg sempurna,,punya akal jg punya nafsu,,,

ne bumi dikasih ke kita oleh Allah sementara kita dikasih akal utk manfaatinnya...

kita dikasih kebebasan dan petunjuk mana yang mau dipake,akal ap nafsu,,,

petunjuk itulah yang merupakan rujukan dr Tuhan,,,,
utk mengelola bumi ini,manusia belajar...
manusia memprediksi,,,manusia mencatat pengalaman yg lalu...

ilmu sunatullah (kejadian yang sdh menjadi keterkaitan) diberikan Allah melalui rujukan2 kitabNya,,,
adam diajari nama benda,,adam belajar semuanya dr Allah,,

kita neh tinggal nerusin peradaban warisan adam....
ga ad yg ga berasal dr Allah,,,

krn itu klo adek bilang tuhan bukan rujukan saya kurang setuju...

soal ramalan,,,umat ini diperbolehkan memprediksi sesuatu yang berkaitan dg keilmuan,,,tp tanpa bantuan jin...
diperbolehkan kenapa,,
gini lho KENAPA TUHAN CAPEK2 NGASIH KITA AKAL KLO CUMA BENCANA AJ MINTA KASIH TAU...
ya gak???
bukankah itu tujuan manusia diciptakan lengkap???

avatar
hanisf
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Female
Posts : 79
Join date : 02.04.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Bukan Rujukan.Inget baik2 ya!!!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik