FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Tuhan Bukan Rujukan.Inget baik2 ya!!!

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tuhan Bukan Rujukan.Inget baik2 ya!!!

Post by Otak Trailer on Mon Mar 19, 2012 3:44 pm

First topic message reminder :

Kebanyakan orang takut jika dirinya dianggap mendahului kehendak tuhan. Namun benarkah demikian ? Tuhan bisa didahului kehendakNya ? Tentu saja tidak ! Paul si gurita dan Mani si parkit sudah tahu negara mana yang akan menjadi juara dunia sepak bola. Tapi statementnya segera divonis haram karena dianggap “mendahului kehendak tuhan”. Barangkali, suatu saat prediksi/ramalan tentang perkembangan masa depan perekonomian nasonal dan dunia juga diharamkan. Bahkan mungkin saja kelak ramalan cuaca yang biasa dilakukan BMKG juga akan diharamkan.
Jika demikian seterusnya, barangkali lebih baik dan aman menjadi manusia super bodoh saja, yang nggak tahu apa-apa seperti binatang yang bebas dari “neraka dan surga”.

Tanda-tanda dalam bahasa alam, kemunculannya bukan tanpa maksud dan manfaat. Di dalam bahasa alam telah terangkum pesan-pesan yang dapat menjadi pedoman bagi manusia supaya lebih eling dan waspada. Jika kita memakai konsep keadilan dan kasih sayang tuhan, maka sudah selayaknya, sebelum suatu bencana terjadi, terlebih dahulu tuhan memberikan sinyalemen suatu bahaya yang akan terjadi. Hal ini menjadi mekanisme seleksi alam, siapa yang selalu eling dan waspada akan selamat.

So.Tuhan bukan rujukan cukuplah bersikap arif dan bijaksana macam Gw.
ketawa guling ketawa guling
Kagak perlu agama yg ngejadiin surga dan neraka ibarat dolanan anak-anak.
:lul: ngupil ngupil
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down


Re: Tuhan Bukan Rujukan.Inget baik2 ya!!!

Post by Otak Trailer on Sun Apr 08, 2012 12:47 am

ntar mbak.gw pending yg ini,gw butuh waktu buat cerna en paham lu punya informasi.
piss :study:
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Bukan Rujukan.Inget baik2 ya!!!

Post by abu hanan on Mon Apr 09, 2012 1:13 pm

@abu hanan wrote:
@Otak Trailer wrote:
@abu hanan wrote:
@Otak Trailer wrote:Kebanyakan orang takut jika dirinya dianggap mendahului kehendak tuhan. Namun benarkah demikian ? Tuhan bisa didahului kehendakNya ? Tentu saja tidak ! Paul si gurita dan Mani si parkit sudah tahu negara mana yang akan menjadi juara dunia sepak bola. Tapi statementnya segera divonis haram karena dianggap “mendahului kehendak tuhan”. Barangkali, suatu saat prediksi/ramalan tentang perkembangan masa depan perekonomian nasonal dan dunia juga diharamkan. Bahkan mungkin saja kelak ramalan cuaca yang biasa dilakukan BMKG juga akan diharamkan.
Jika demikian seterusnya, barangkali lebih baik dan aman menjadi manusia super bodoh saja, yang nggak tahu apa-apa seperti binatang yang bebas dari “neraka dan surga”.

Tanda-tanda dalam bahasa alam, kemunculannya bukan tanpa maksud dan manfaat. Di dalam bahasa alam telah terangkum pesan-pesan yang dapat menjadi pedoman bagi manusia supaya lebih eling dan waspada. Jika kita memakai konsep keadilan dan kasih sayang tuhan, maka sudah selayaknya, sebelum suatu bencana terjadi, terlebih dahulu tuhan memberikan sinyalemen suatu bahaya yang akan terjadi. Hal ini menjadi mekanisme seleksi alam, siapa yang selalu eling dan waspada akan selamat.

So.Tuhan bukan rujukan cukuplah bersikap arif dan bijaksana macam Gw.
ketawa guling ketawa guling
Kagak perlu agama yg ngejadiin surga dan neraka ibarat dolanan anak-anak.
:lul: ngupil ngupil
wah ketemu lagi neh
:lkj:
gimana kabar mas?
--->>>
kagak perlu jadi agnostik agar jadi orang baek.yup...agnostik ibarat dolanan anak-anak yang sering bilang"bapak sayah lebih hebat dari bapak kamu"....

bahkan sayah pikir orang ketika memilih menjadi agnostik sebenarnyah dia berada di persimpangan menjadi hewan atau menjadi manusia.

Dan dipilihlah menjadi manusia ----yang sayangnyah---- gak mampu memanfaatkan logika dewasa secara dewasa tetapi selaluh mengaku dewasa 100%.

ehmm bingung bingung

Maksod elo Gw kayak hewan?
:lul: :lul:
Elo tahu darimana?Gw jadi hewan pake standar macam apaa'an yang elo pake mbah?
Inget mbah,kaum agamis berlagak sok suci dengan klaim kalianlah yang paling mengenal tuhan.Munafik BangeD kan?

Hewan macam gw juga tahu en kenal Tuhan kok....
Enak aja kalo ngemeng HUH !!!!!!!!
:awas :awas :awas :jotos:
hahahaha.....mbok ya kasarnya tuh diilangin....inget anda bilang ke saya lagi cari tuhan/agama dari 2009 ke 2012 belum nemu juga?gpp kawan...lanjutkan aja pencarian ntar kan ketemu kalow gak ketemu berarti agnostik adalah tuhan/agama anda.
hehehe..
= = = =
sayah gak bilang anda adalah hewan tetapi anda berada di persimpangan,sangat tipis perbedaannya.
orang memilih beragama kemungkinan mereka uda ketemu apa yg selama ini mereka cari.mungkin sebagian adalah bakat lahir.
itu aja dulu...ntar sambyung lagi.sayah ikutin anda di diskusi ketuhanan vs orang pinggiran.semoga betah di "rumah" sayah.
ketika anda mengatakan bahwa tuhan bukan rujukan,sayah cuman tangkap bahwa anda sedang menyampaikan pesan gak peduli dg apa yg disebut tuhan oleh manusia.gpp...dan latar belakang anda yg berpegang pada ide;
meski dunia bersifat sementara tapi bukan berarti ada akhir yg menentukan

pada akhirnya membawa anda ketidakpedulian apa itu pencipta.

sungguh merupakan kemajuan yg berarti ketika disini anda secara lantang mengambil posisi sbg agnostik.

kawan......
hewan dan manusia adalah sama2 makhluk yg butuh makan-minum-bersetubuh dan seabreg kegiatan demi kelangsungan hidup.
perbedaan adalah hewan tidak dikenai kewajiban mengelola bumi seisinya apalagi eksploitasi alam semesta.meski anda mengingkari kewajiban manusia thd tuhan itu tidak berarti anda berada di situasi yg benar.anda meyakini tuhan adalah sosok yg kompleks bukan berarti anda dapat melarang tuhan menumpahkan darah.

coba deh anda hadirkan apa yg anda harapkan dari sesuatu yg disebut tuhan dan apa yg akan bisa menjadikan anda bisa menerima tuhan....anda bisa uraikan disini atow di trit KHUSUS anda di diskusi ketuhanan.





untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Bukan Rujukan.Inget baik2 ya!!!

Post by Otak Trailer on Thu Apr 19, 2012 1:25 pm

gw lanjutin aje di diskusi ketuhanan mbah
:lkj:

en this tret bisa lu locked.
:)
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Bukan Rujukan.Inget baik2 ya!!!

Post by Otak Trailer on Thu Apr 25, 2013 6:51 pm

hanan wrote:ketika anda mengatakan bahwa tuhan bukan rujukan,sayah cuman tangkap bahwa anda sedang menyampaikan pesan gak peduli dg apa yg disebut tuhan oleh manusia.gpp...dan latar belakang anda yg berpegang pada ide;
meski dunia bersifat sementara tapi bukan berarti ada akhir yg menentukan
Tuhan yang menjadi rujukan tentulah Tuhan yang selalu konsisten dan dapat membuktikan eksistensi dalam satu rangkaian.But,Allah is not konsisten.Dia tidak pernah hadir di dalam kehidupan masyarakat kuno dan hanya dikenal saat Islam dibangkitkan dari Arab.
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Bukan Rujukan.Inget baik2 ya!!!

Post by EbisuSensei on Thu Apr 25, 2013 7:32 pm

@Otak Trailer wrote:Tuhan yang menjadi rujukan tentulah Tuhan yang selalu konsisten dan dapat membuktikan eksistensi dalam satu rangkaian.But,Allah is not konsisten.Dia tidak pernah hadir di dalam kehidupan masyarakat kuno dan hanya dikenal saat Islam dibangkitkan dari Arab.
Naah.. somtin is a miss here....
Tapi saya tidak bermaksud untuk bilang bahwa Pencipta Alam Semesta pernah hadir di tengah-tengah manusia lho yaa....

Sementara gue nyimak dulu, sambil gelar tiker, dan nyruput kopi dingin favoritku.... xixixixixixi
ketiwiketiwi
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Bukan Rujukan.Inget baik2 ya!!!

Post by Otak Trailer on Sat Apr 27, 2013 10:20 am

@EbisuSensei wrote:
@Otak Trailer wrote:Tuhan yang menjadi rujukan tentulah Tuhan yang selalu konsisten dan dapat membuktikan eksistensi dalam satu rangkaian.But,Allah is not konsisten.Dia tidak pernah hadir di dalam kehidupan masyarakat kuno dan hanya dikenal saat Islam dibangkitkan dari Arab.
Naah.. somtin is a miss here....
Tapi saya tidak bermaksud untuk bilang bahwa Pencipta Alam Semesta pernah hadir di tengah-tengah manusia lho yaa....

Sementara gue nyimak dulu, sambil gelar tiker, dan nyruput kopi dingin favoritku.... xixixixixixi
ketiwiketiwi
Elo kaga mampu baca dengan bener?Gue say that is stupid ada Tuhan menjelma jadi Kucing.Honestly,keyakinan Tuhan menjadi manusia dalam sifat dan perbuatan Ketuhanan adalah gagasan primitif.
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Bukan Rujukan.Inget baik2 ya!!!

Post by EbisuSensei on Sat Apr 27, 2013 10:24 am

@atas

whaaaa....
maap.. maap.. pisspiss

emang lebih baik gue diem dan nyimak dulu aja dech....
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Bukan Rujukan.Inget baik2 ya!!!

Post by Otak Trailer on Sat Apr 27, 2013 10:27 am

@EbisuSensei wrote:@atas

whaaaa....
maap.. maap.. pisspiss

emang lebih baik gue diem dan nyimak dulu aja dech....
Please if u can help me.Just give a call Mr.Abu Hanan to come here.
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Bukan Rujukan.Inget baik2 ya!!!

Post by Otak Trailer on Sat Apr 27, 2013 10:30 am

or Sun Moon.Both of them is very well if get some discuss with them.You will enjoy a conversation if you meet one of them.
Really,i like them. 2 good
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Bukan Rujukan.Inget baik2 ya!!!

Post by EbisuSensei on Sat Apr 27, 2013 10:36 am

to @otaktrailler

do you think i havent? i have already done it....

They are on the way here, at list Wak Abuh.
pisspiss
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Bukan Rujukan.Inget baik2 ya!!!

Post by Otak Trailer on Mon Aug 19, 2013 1:43 pm

@Muslim wrote:kita neh tinggal nerusin peradaban warisan adam....
ga ad yg ga berasal dr Allah,,,

krn itu klo adek bilang tuhan bukan rujukan saya kurang setuju...
Elo setuju or not is your problemo.Kurang setuju tanpa penjelasan is same-same doang.
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Bukan Rujukan.Inget baik2 ya!!!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik