FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi 5 5 9

Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Page 1 of 21 1, 2, 3 ... 11 ... 21  Next

View previous topic View next topic Go down

apa yg terjadi pada tubuh yesus

Post by BAKUL KOPI on Fri Dec 02, 2011 8:07 pm

sorry gan repost dr sebelah cos kayaknya mnarik nih thread

http://murtadinkafirun.forumotion.net/t12552-mkb-apa-yang-terjadi-pada-tubuh-yesus
M.K.B wrote:Pengamatan yang cermat dari sudut pandang akal sehat data logika, menguakkan kemustahilan-kemustahilan lebih lanjut yang melekat pada episode-episode Penyaliban serta Kenaikan , seperti yang dikernukakan oleh orang-orang Kristen zaman sekarang.Sejauh yang berkaitan dengan kembalinya Yesus ke New World Translation.dalam tubuh manusianya, cukup banyak yang sudah dipaparkan. saya hanya ingin menambahkan tentang apa yang dapat terjadi pada tubuh Yesus apabila akhirnya naik [ke langit], jika memang beliau pernah.

Bila dihadang oleh pertanyaan apa yang terjadi pada tubuh Yesus Kristus, maka dikemukakan oleh beberapa orang Kristen bahwa beliau telah naik kepada Bapak-nya di sorga dan tubuh jasmani beliau terurai dan menghilang dalam cahaya. Hal ini menimbulkan pertanyaan fundamental. Jika kepergian Yesus dari tubuh manusianya memang harus terjadi dalam suatu peristiwa ledakan, mengapa hal itu tidak terjadi langsung pada saat kematian pertama beliau ?(jika memang dianggap mati waktu disalib)

Rujukan satu-satunya yang kita peroleh dalam Bibel mengenai kematian Yesus adalah ketika beliau masih tergantung di tiang salib dan dalam kata-kata Matius, ‘dia telah menyerahkan nyawanya’ (Matius 27:50). Rupanya, tidak ada yang terjadi kecuali keberangkatan ruh secara lembut meninggalkan tubuh. Apakah kita akan menganggap bahwa beliau tidak mati di tiang salib sama sekali, sebab bila beliau telah meninggalkan tubuh tersebut, harus terjadi ledakan dalam bentuk yang sama? Mengapa hal itu terjadi hanya pada kali kedua Yesus meninggalkan tubuhnya? Dalam kondisi demikian hanya ada dua kemungkinan yang terbuka lebih lanjut:

Yesus tidak secara kekal tertahan dalam tubuh manusia setelah ruhnya kembali ke dalam tubuh tersebut, dan selama kenaikannya dia membuang tubuh manusianya dan naik secara murni sebagai suatu ruh Tuhan.
Hal ini tidak didukung oleh fakta-fakta dan tidak pula mungkin, sebab hal itu akan mengarah pada jalan buntu, yakni mempercayai bahwa Yesus telah mati dua kali. Pertama di tiang salib dan kedua pada waktu Kenaikan.

Beliau tetap tertahan dalam raga manusia seutuhnya.
Hal ini tidak dapat diterima, sebab benar-benar menjijikkan dan bertentangan dengan kemuliaan serta keagungan sosok Tuhan.
Di sisi lain, kita memiliki sebuah sudut pandang akal sehat; Akan merupakan suatu kekeliruan apabila memahami kenaikan Yesus itu sebagai semacam perjalanan luar angkasa di masa lampau, dan surga merupakan sebuah tempat jauh di balik matahari, bulan dan galaksi-galaksi.’ Kebenaran tidak ada pada pilihan pertama maupun kedua.
Oleh karenanya, penyisipan kisah aneh semacam itu hanya dapat terdorong oleh dilema tak terpecahkan yang dihadapi orang-orang Kristen pada masa kelahiran agama Kristen.

Ketika Yesus hilang dari pandangan, secara alami pertanyaan yang timbul adalah, apa yang telah terjadi pada beliau. Orang-orang Kristen masa awal tidak dapat memecahkan kebingungan itu dengan cara menyatakan secara terbuka bahwa disebabkan Yesus belum pernah mati [sebelumnya] maka tidak ada permasalahan mengenai tubuh yang ditinggalkan dan tentang tubuhnya yang secara fakta telah pergi bersama beliau dalam perpindahan tersebut. Dengan cara ini masalah lenyapnya tubuh Yesus, dapat dipecahkan secara mudah. Namun, pengakuan seperti tersebut tidak mungkin dilakukan saat itu. Mereka yang berani mengaku bahwa Yesus terlihat [masih] hidup dan bergerak secara bertahap menjauh dari Judea akan menghadapi risiko disalahkan oleh Hukum Romawi sebagai kaki tangan kejahatan melarikan diri dari keadilan.

Berlindung di balik cerita sisipan seperti kenaikan Yesus ke sorga telah memberikan sebuah pilihan yang lebih aman, walau betapa pun anehnya pemikiran tersebut. Namun jelas hal itu pun akan merupakan suatu keterlibatan dalam kedustaan. Kita harus memberikan kehormatan pada kejujuran para murid awal [Yesus] yang dalam kondisi berbahaya demikian pun mereka tidak mencari perlindungan di balik pernyataan dusta. Segenap penulis Injil memilih tidak bersuara dalam masalah ini, daripada berlindung di balik tabir pernyataan-pernyataan keliru. Tidak diragukan lagi, mereka telah mengalami derita cemoohan dari para musuh mereka, tetapi mereka memilih menderita dalam bungkam.

Kebungkaman misterius pada pihak mereka yang mengetahui kisah nyata, tentu lebih bertanggung-jawab dalam menumbuhkan lebih besar bibit-bibit keraguan pada pikiran-pikiran warga Kristen dari generasi-generasi belakangan. Mereka tentu heran: mengapa, setelah ruh Yesus Kristus pergi, tidak ada disebutkan tentang tubuhnya yang tertinggal? Kemana perginya tubuh itu, dan apa yang telah terjadi pada tubuh tersebut? Mengapa ruh Kristus kembali kepada tubuh yang sama jika memang pemah dia tinggalkan? Pertanyaan vital akan tetap tidak terjawabkan ini menimbulkan pertanyaan-pertanyaan lain. Jika revival (hidup kembali) itu berarti kembali ke tubuh semula, maka akan mucul banyak pertanyaan :

1. Apa yang telah terjadi pada Yesus Kristus setelah masa pemenjaraannya yang kedua dalam kerangkeng tubuh manusia tersebut? Apakah beliau tetap terikat dalam tubuh itu, tidak pernah dilepaskan lagi ?

2. Di sisi lain, jika ruh Yesus sekali lagi keluar dari tubuh yang sama, maka apakah revival (hidup kembali) tersebut bersifat sementara ataukah permanen ?

3. Jika beliau tidak tetap terikat dalam tubuh itu, maka apa yang terjadi pada tubuh beliau sesudah kematian yang kedua ?

4. Di mana tubuh tersebut dikuburkan, dan apakah ada pernyataan tentang hal itu dalam arsip atau catatan manapun ?


Tampaknya pertanyaan-pertanyaan ini, kalau pun tidak timbul pada masa awal, pasti telah timbul pada abad-abad belakangan ketika upaya-upaya filosofis yang sungguhsungguh mengenai misteri Kristus dan segenap yang berkaitan dengan beliau disaksikan secara luas di kalangan para theolog Kristen. Tampak bahwa beberapa penulis tak bermoral mencoba keluar dari [benang kusut] itu dengan cara melakukan penyisipan pada 12 ayat terakhir dalam Injil Markus, dan secara dusta menisbahkan pada Markus pemyataan bahwa Yesus terakhir kali terlihat naik ke sorga dengan tubuh yang sama.

Penyisipan juga tidak mengecualikan Injil Lukas, di mana sisipan pintar kalimat "dan [dia] terangkat ke sorga" pada bab 24 ayat 51 memenuhi maksud para penyisip. Dengan cara demikian penyisipan itu telah menyelesaikan pertanyaan-pertanyaan itu seluruhnya. Paling tidak sebuah misteri dogma Kristen telah terpecahkan. Namun, dengan imbalan apa? Dengan imbalan [rusaknya] fakta-fakta mulia mengenai sosok suci sejati Yesus Kristus. Fakta tentang Kristus telah dikorbankan di atas altar . Sejak saat itu, ajaran Kristen berlanjut semakin menjadi-jadi dan tidak terkendali dalam perjalanan perubahannya dari kenyataan-kenyataan menuju cerita khayal.

Kita mengetahui dengan pasti bahwa orang-orang Yahudi saat itu kesal dan geram tidak menemukan tubuh Yesus Kristus. Mereka ingin memastikan kematian Yesus dan untuk itu mereka membutuhkan bukti kematian yang dapat diterima secara universal, yakni, keberadaan tubuh mayat. Pengaduan mereka, yang ditujukan pada Pilatus, jelas memperlihatkan kegelisahan mereka tentang potensi lenyapnya tubuh tersebut.

Akan tetapi jawaban yang sebenarnya dan sederhana adalah, terletak pada fakta bahwa disebabkan Kristus saat itu tidak mati sebagaimana yang dipercayai, maka pertanyaan tentang tubuh yang hilang sama sekali tidak relevan, dan dalam menepati janjinya beliau harus pergi meninggalkan Judea untuk mencari domba-domba Bani Israil yang telah hilang. Jelas, beliau tidak dapat dilihat lagi.


Wassalam,

" EG "

BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 4
Male
Age: 25
Posts: 757
Location: warkop
Job/hobbies: jualan kopi
Humor: setiap hari adalah hari ngopi sedunia
Join date: 2011-10-07

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by SEGOROWEDI on Sat Dec 03, 2011 8:11 am

Ini berdasarkan penglihatan Yohanes tentang sosok Yesus dalam kemuliaan-Nya:

14 Kepala dan rambut-Nya putih bagaikan bulu yang putih metah, dan mata-Nya bagaikan nyala api.
15 Dan kaki-Nya mengkilap bagaikan tembaga membara di dalam perapian; suara-Nya bagaikan desau air bah.
16 Dan di tangan kanan-Nya Ia memegang tujuh bintang dan dari mulut-Nya keluar sebilah pedang tajam bermata dua, dan wajah-Nya bersinar-sinar bagaikan matahari yang terik.
17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: ''Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.
19 Karena itu tuliskanlah apa yang telah kaulihat, baik yang terjadi sekarang maupun yang akan terjadi sesudah ini.
20 Dan rahasia ketujuh bintang yang telah kaulihat pada tangan kanan-Ku dan ketujuh kaki dian emas itu: ketujuh bintang itu ialah malaikat ketujuh jemaat dan ketujuh kaki dian itu ialah ketujuh jemaat.''

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 29011
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by BAKUL KOPI on Sat Dec 03, 2011 9:55 am

intinya pengen jelasin apa nt ini pak.? bacot

BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 4
Male
Age: 25
Posts: 757
Location: warkop
Job/hobbies: jualan kopi
Humor: setiap hari adalah hari ngopi sedunia
Join date: 2011-10-07

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by SEGOROWEDI on Sat Dec 03, 2011 11:10 am

BAKUL KOPI wrote:intinya pengen jelasin apa nt ini pak.? bacot

Yesus dengan tubuh kudus-Nya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 29011
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by BAKUL KOPI on Tue Dec 06, 2011 1:56 am

SEGOROWEDI wrote:
BAKUL KOPI wrote:intinya pengen jelasin apa nt ini pak.? bacot

Yesus dengan tubuh kudus-Nya
ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
klaim lagi ya ampun pak.......
mau dilanjut ga.? kalo penjelasan cm gitu doank norak namanya.
gunakan "quote" sanggah satu per satu. masa ga bisa diskusi.?
up

BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 4
Male
Age: 25
Posts: 757
Location: warkop
Job/hobbies: jualan kopi
Humor: setiap hari adalah hari ngopi sedunia
Join date: 2011-10-07

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 06, 2011 7:12 am

BAKUL KOPI wrote:
SEGOROWEDI wrote:
BAKUL KOPI wrote:intinya pengen jelasin apa nt ini pak.? bacot

Yesus dengan tubuh kudus-Nya
ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
klaim lagi ya ampun pak.......
mau dilanjut ga.? kalo penjelasan cm gitu doank norak namanya.
gunakan "quote" sanggah satu per satu. masa ga bisa diskusi.?
up

itulah fakta tentang sosok Yesus dalam kemuliaan-Nya
penuh kekudusan dan kuasa, ngapain pada ribet soal tubuh?
wong jelas-jelas sudah terangkat ke sorga, dan dengan cara yang sama nanti akan turun di akhir jaman
gak ada ledakan-ledakan apaan tuh..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 29011
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by BAKUL KOPI on Tue Dec 06, 2011 10:44 am

Yesus dengan tubuh kudus-Nya
ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
klaim lagi ya ampun pak.......
mau dilanjut ga.? kalo penjelasan cm gitu doank norak namanya.
gunakan "quote" sanggah satu per satu. masa ga bisa diskusi.?
up

BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 4
Male
Age: 25
Posts: 757
Location: warkop
Job/hobbies: jualan kopi
Humor: setiap hari adalah hari ngopi sedunia
Join date: 2011-10-07

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 06, 2011 12:24 pm

BAKUL KOPI wrote:
Bila dihadang oleh pertanyaan apa yang terjadi pada tubuh Yesus Kristus, maka dikemukakan oleh beberapa orang Kristen bahwa beliau telah naik kepada Bapak-nya di sorga dan tubuh jasmani beliau terurai dan menghilang dalam cahaya. Hal ini menimbulkan pertanyaan fundamental. Jika kepergian Yesus dari tubuh manusianya memang harus terjadi dalam suatu peristiwa ledakan, mengapa hal itu tidak terjadi langsung pada saat kematian pertama beliau ?(jika memang dianggap mati waktu disalib)

Rujukan satu-satunya yang kita peroleh dalam Bibel mengenai kematian Yesus adalah ketika beliau masih tergantung di tiang salib dan dalam kata-kata Matius, ‘dia telah menyerahkan nyawanya’ (Matius 27:50). Rupanya, tidak ada yang terjadi kecuali keberangkatan ruh secara lembut meninggalkan tubuh. Apakah kita akan menganggap bahwa beliau tidak mati di tiang salib sama sekali, sebab bila beliau telah meninggalkan tubuh tersebut, harus terjadi ledakan dalam bentuk yang sama? Mengapa hal itu terjadi hanya pada kali kedua Yesus meninggalkan tubuhnya?

dikisahkan tubuh-Nya terangkat ke sorga, tidak ada ledakan
itu terjadi setelah kebangkitan pada hari yang ketiga

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 29011
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by BAKUL KOPI on Tue Dec 06, 2011 3:18 pm

SEGOROWEDI wrote:
BAKUL KOPI wrote:
Bila dihadang oleh pertanyaan apa yang terjadi pada tubuh Yesus Kristus, maka dikemukakan oleh beberapa orang Kristen bahwa beliau telah naik kepada Bapak-nya di sorga dan tubuh jasmani beliau terurai dan menghilang dalam cahaya. Hal ini menimbulkan pertanyaan fundamental. Jika kepergian Yesus dari tubuh manusianya memang harus terjadi dalam suatu peristiwa ledakan, mengapa hal itu tidak terjadi langsung pada saat kematian pertama beliau ?(jika memang dianggap mati waktu disalib)

Rujukan satu-satunya yang kita peroleh dalam Bibel mengenai kematian Yesus adalah ketika beliau masih tergantung di tiang salib dan dalam kata-kata Matius, ‘dia telah menyerahkan nyawanya’ (Matius 27:50). Rupanya, tidak ada yang terjadi kecuali keberangkatan ruh secara lembut meninggalkan tubuh. Apakah kita akan menganggap bahwa beliau tidak mati di tiang salib sama sekali, sebab bila beliau telah meninggalkan tubuh tersebut, harus terjadi ledakan dalam bentuk yang sama? Mengapa hal itu terjadi hanya pada kali kedua Yesus meninggalkan tubuhnya?

dikisahkan tubuh-Nya terangkat ke sorga, tidak ada ledakan
itu terjadi setelah kebangkitan pada hari yang ketiga
yg anda quote itu banyak mas pertanyaannya kok penjelasannya segitu doank.?
coba perhatikan yg saya bold merah :surban:

BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 4
Male
Age: 25
Posts: 757
Location: warkop
Job/hobbies: jualan kopi
Humor: setiap hari adalah hari ngopi sedunia
Join date: 2011-10-07

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by keroncong on Tue Jan 10, 2012 5:46 am

BAKUL KOPI wrote:
SEGOROWEDI wrote:
BAKUL KOPI wrote:
Bila dihadang oleh pertanyaan apa yang terjadi pada tubuh Yesus Kristus, maka dikemukakan oleh beberapa orang Kristen bahwa beliau telah naik kepada Bapak-nya di sorga dan tubuh jasmani beliau terurai dan menghilang dalam cahaya. Hal ini menimbulkan pertanyaan fundamental. Jika kepergian Yesus dari tubuh manusianya memang harus terjadi dalam suatu peristiwa ledakan, mengapa hal itu tidak terjadi langsung pada saat kematian pertama beliau ?(jika memang dianggap mati waktu disalib)

Rujukan satu-satunya yang kita peroleh dalam Bibel mengenai kematian Yesus adalah ketika beliau masih tergantung di tiang salib dan dalam kata-kata Matius, ‘dia telah menyerahkan nyawanya’ (Matius 27:50). Rupanya, tidak ada yang terjadi kecuali keberangkatan ruh secara lembut meninggalkan tubuh. Apakah kita akan menganggap bahwa beliau tidak mati di tiang salib sama sekali, sebab bila beliau telah meninggalkan tubuh tersebut, harus terjadi ledakan dalam bentuk yang sama? Mengapa hal itu terjadi hanya pada kali kedua Yesus meninggalkan tubuhnya?

dikisahkan tubuh-Nya terangkat ke sorga, tidak ada ledakan
itu terjadi setelah kebangkitan pada hari yang ketiga
yg anda quote itu banyak mas pertanyaannya kok penjelasannya segitu doank.?
coba perhatikan yg saya bold merah :surban:

david coperfield juga bisa mengangkat tubuhnya........

keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 57
Male
Age: 60
Posts: 4196
Location: di rumah saya
Job/hobbies: posting2
Join date: 2011-11-09

Back to top Go down

Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by Macz_Fajar on Sun Mar 25, 2012 12:54 pm

Kristiani meyakini bahwa Yesus telah naik ke sorga sebagai misi 'final' Yesus dalam turun ke bumi. Kalau kita membaca dengan teliti dan seksama kisah kenaikan Yesus di dalam Bible, pasti kita akan ditemukan suatu ketidak pastian bahwa benarkah Yesus telah naik ke sorga, artinya bahwa kenaikan Yesus ke sorga terancam akan di batalkan oleh Bible karena tidak akuratnya informasi yang diberikan Bible mengenai hal ini. Padahal Kristiani sangat menyandarkan keimanannya terhadap kenaikan Yesus ke sorga setelah penyaliban.

Kenaikan Yesus Ke Sorga Masih Fifty-fifty

Banyak Kristiani tidak mengetahui atau tidak mau mengetahui atau pura-pura tidak tahu, bahwa kisah kenaikan Yesus ke sorga hanya dicatat oleh dua Injil Kanonik, sementara dua Injil Kanonik lainnya tidak mencatat peristiwa tersebut. Injil Kanonik yang mencatat peristiwa kenaikan Yesus tersebut adalah Injil Markus dan Lukas, sedangkan Injil Matius dan Yohanes sama sekali tidak mencatat peristiwa kenaikan Yesus tersebut.

Ayat Injil Kanonik Yang mencatat peristiwa kenaikan Yesus ke sorga.

Lukas 24:51-52
24:51 Dan ketika Ia sedang memberkati mereka, Ia berpisah dari mereka dan terangkat ke sorga.
24:52 Mereka sujud menyembah kepada-Nya, lalu mereka pulang ke Yerusalem dengan sangat bersukacita.
24:53 Mereka senantiasa berada di dalam Bait Allah dan memuliakan Allah.

Markus 16:19-20
16:19 Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah.
16:20 Mereka pun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya.

Injil Kanonik lainnya bungkam terhadap peristiwa yang berperan penting dalam keimanan Kristen ini.

Matius 28:19-20
28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
28:20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

Yohanes 21:23-25
21:23 Maka tersebarlah kabar di antara saudara-saudara itu, bahwa murid itu tidak akan mati. Tetapi Yesus tidak mengatakan kepada Petrus, bahwa murid itu tidak akan mati, melainkan: "Jikalau Aku menghendaki supaya ia tinggal hidup sampai Aku datang, itu bukan urusanmu."
21:24 Dialah murid, yang memberi kesaksian tentang semuanya ini dan yang telah menuliskannya dan kita tahu, bahwa kesaksiannya itu benar.
21:25 Masih banyak hal-hal lain lagi yang diperbuat oleh Yesus, tetapi jikalau semuanya itu harus dituliskan satu per satu, maka agaknya dunia ini tidak dapat memuat semua kitab yang harus ditulis itu.

Ayat-ayat diatas adalah petikan ayat terakhir dari empat Injil Kanonik. Perhatikan, dua Injil Kanonik yaitu Matius dan Yohanes tidak memberikan gambaran sedikitpun mengenai kenaikan Yesus ke sorga. Adalah hal yang harus dipertanyakan bagaimana mungkin peristiwa kenaikan Yesus bisa luput dari beberapa Injil Kanonik? Jika Yesus memang telah naik ke sorga dan dilihat oleh banyak saksi, tentu peristiwa ini pasti akan tercatat dalam berbagai sumber sejarah. Tapi ternyata, kitab suci Kristiani sendiri masih belum yakin dan simpang siur mengenai hal ini.

Sampai disini telah ditemukan bahwa kenaikan Yesus ke sorga patut dipertanyakan kebenarannya, pasalnya hanya dua Injil Kanonik yang mencatat kenaikan Yesus sedang dua lainnya bungkam terhadap peristiwa tersebut. Berarti kenaikan Yesus ke sorga masih 50:50 (Fifty-fifty) dan belum dapat dipercaya benar-benar terjadi karena belum cukup bukti untuk diimani sebagai salah satu dogma sentral.

Kontradiksi Riwayat Bible Mengenai Kenaikan Yesus

Setelah mengetahui bahwa kenaikan Yesus hanya dicatat oleh dua Injil Kanonik, sekarang yang akan dibahas adalah sampai dimana keakuratan informasi kenaikan Yesus tersebut. Dari dua Injil Kanonik yang mencatat peristiwa kenaikan Yesus, ternyata keduanya saling berbeda pandang mengenai kisah seputar kenaikan Yesus.

Markus 16:14-20
16:14 Akhirnya Ia menampakkan diri kepada kesebelas orang itu ketika mereka sedang makan, dan Ia mencela ketidakpercayaan dan kedegilan hati mereka, oleh karena mereka tidak percaya kepada orang-orang yang telah melihat Dia sesudah kebangkitan-Nya.
16:15 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.
16:16 Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.
16:17 Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,
16:18 mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh."
16:19 Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah.
16:20 Mereka pun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya.

Lukas 24:41-53
24:41 Dan ketika mereka belum percaya karena girangnya dan masih heran, berkatalah Ia kepada mereka: "Adakah padamu makanan di sini?"
24:43 Ia mengambilnya dan memakannya di depan mata mereka.
24:44 Ia berkata kepada mereka: "Inilah perkataan-Ku, yang telah Kukatakan kepadamu ketika Aku masih bersama-sama dengan kamu, yakni bahwa harus digenapi semua yang ada tertulis tentang Aku dalam kitab Taurat Musa dan kitab nabi-nabi dan kitab Mazmur."
24:45 Lalu Ia membuka pikiran mereka, sehingga mereka mengerti Kitab Suci.
24:46 Kata-Nya kepada mereka: "Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga,
24:47 dan lagi: dalam nama-Nya berita tentang pertobatan dan pengampunan dosa harus disampaikan kepada segala bangsa, mulai dari Yerusalem.
24:48 Kamu adalah saksi dari semuanya ini.
24:49 Dan Aku akan mengirim kepadamu apa yang dijanjikan Bapa-Ku. Tetapi kamu harus tinggal di dalam kota ini sampai kamu diperlengkapi dengan kekuasaan dari tempat tinggi."
24:50 Lalu Yesus membawa mereka ke luar kota sampai dekat Betania. Di situ Ia mengangkat tangan-Nya dan memberkati mereka.
24:51 Dan ketika Ia sedang memberkati mereka, Ia berpisah dari mereka dan terangkat ke sorga.
24:52 Mereka sujud menyembah kepada-Nya, lalu mereka pulang ke Yerusalem dengan sangat bersukacita.
24:53 Mereka senantiasa berada di dalam Bait Allah dan memuliakan Allah.

Dari dua kronologis ayat diatas mengenai kisah seputar sebelum kenaikan Yesus, dapat dilihat perbedaan yang sangat mencolok atau dapat dikatakan tidak ada persamaan antara mereka dalam mengisahkan peristiwa sebelum kenaikan Yesus.

Pertama, dalam Markus, setelah Yesus menampakkan diri kepada murid-muridnya dan meyakinkan mereka, hal yang terucap dari mulut Yesus pertama kali adalah perintah memberitakan Injil kepada seluruh makhluk serta perintah pembabtisan, sedang perintah ini sama sekali tidak dicatat Lukas, justru yang dikatakan Yesus dalam Lukas setelah murid-muridnya yakin adalah mengenai nubuatan tentang mesias. Benar-benar tidak berkorelasi.
Kedua, dalam Markus, Yesus juga menceritakan tanda-tanda mengenai orang yang percaya padanya, lagi dalam Lukas perkataan ini tidak tercatat sama sekali.
Ketiga, dalam Lukas, dikisahkan bahwa Yesus membawa muridnya ke luar kota sampai dekat Betania sebelum akhirnya terangkat ke sorga, sedang dalam Markus tidak dikatakan mereka dibawa ke dekat Betania. Justru dalam Markus, Yesus setelah berbicara dengan muridnya langsung terangkat ke sorga dan tidak diceritakan secara spesifik lokasinya dimana.

Dalam menghadapi kronologis yang sangat berbeda pandangan atau kontradiktif ini, pastinya hanya dua kemungkinan, yaitu:
Pertama, salah satu dari Injil Kanonik tersebut menceritakan peristiwa yang benar dan yang lain salah. Jika Injil Markus yang benar, berarti Injil Lukas yang salah, begitu juga sebaliknya, jika Injil Lukas yang benar, berarti Injil Lukas salah.
Kedua, kedua Injil Kanonik tersebut menceritakan peristiwa yang salah dan bukan bagian dari kehidupan Yesus.

Bahkan mengenai riwayat Lukas, dia pun kontradiktif dengan perkataannya sendiri dalam surat Kisah Para Rasul. Dikatakan dalam Kisah Para Rasul bahwa Yesus empat puluh hari bersama murid-muridnya setelah penyaliban sebelum akhirnya naik ke sorga.

Kisah Para Rasul 1:3 Kepada mereka Ia menunjukkan diri-Nya setelah penderitaan-Nya selesai, dan dengan banyak tanda Ia membuktikan, bahwa Ia hidup. Sebab selama empat puluh hari Ia berulang-ulang menampakkan diri dan berbicara kepada mereka tentang Kerajaan Allah.

Sedang diketahui dalam Injil Lukas yang dicatat oleh oknum yang sama, Lukas tidak memberikan keterangan tersebut dan dilihat dari kronologis kisah, secara spesifik mengatakan bahwa kenaikan Yesus terjadi pada hari dia dibangkitkan dari kubur setelah berbicara kepada murid-muridnya hari itu juga.

Sampai disini telah ditemukan bahwa kronologis Injil Kanonik yang mencatat kenaikan Yesus kontradiktif dan berbeda pandangan antara Markus dan Lukas, sehingga riwayat salah satu Injil Kanonik tersebut harus ditolak. Sehingga kisah kenaikan Yesus makin meragukan.

Kepalsuan Ayat Mengenai Kenaikan Yesus

Disini kita akan membahas masalah kepalsuan ayat Bible mengenai kenaikan Yesus, tepatnya kisah dalam Injil Markus. Ternyata, ayat dalam Markus 16 dimana menceritakan mengenai kisah kenaikan Yesus adalah ayat palsu, penemuan ini berdasarkan Codex Sinaticus, yang merupakan salah satu manuskrip kuno naskah Bible tertua dan terbaik yang ditemukan dalam bahasa Yunani.

Dalam Codex Sinaiticus, Mark Chapter 16 hanya sampai pada ayat 8 dan 12 ayat selanjutnya yang ditemui pada Terjemahan Baru LAI sama sekali tidak terdapat dalam manuskrip kuno tertua Codex Sinaiticus. Dapat di cek dengan mata kepala sendiri disini:
http://codexsinaiticus.org/en/manuscript.aspx?=Kirim&book=34&chapter=16&lid=en&side=r&verse=8&zoomSlider=0

Codex Sinaiticus menunjukkan bahwa Markus 16 hanya sampai pada ayat 8:

Transcription:
1 του μνημειου ┬ ┬ ϲκθ ϛ η δε μαρια η μαγδα ληνη και μαρια η ┬ ϲλ η ϊακωβου · και ϲαλω μη ηγοραϲαν αρω ματα ϊνα ελθου> ϲαι αλιψωϲιν αυ τον
2 και λιαν πρωϊ · τη μια των ϲαββατω ερχονται επι το > μνημα ανατιλα τοϲ του ηλιου ˙
3ϲλα α και ελεγον προϲ > εαυταϲ τιϲ αποκυ λιϲει ημιν τον > λιθον εκ τηϲ θυ> ραϲ του μνημει
4 ου ˙ και αναβλεψα ϲαι θεωρουϲιν α νακεκυλιϲμενο τον λιθον · ην γαρ μεγαϲ ϲφοδρα
5 και ειϲελθουϲαι ειϲ το μνημειον · ει> δον νεανιϲκον καθημενον εν τοιϲ δεξιοιϲ περι βεβλημενον ϲτο λην λευκην · και εξεθαμβηθη>> ϲαν ˙
6ϲλβ β ο δε λεγει αυταιϲ μη εκθαμβειϲθε · ϊηϲουν ζητει> τε ┬ τον εϲταυ> ρωμενον ηγερ θη ουκ εϲτιν > ωδε ιδε ο τοποϲ οπου εθηκαν > αυτον
7 αλλα υπαγετε ει πατε τοιϲ μα θηταιϲ αυτου και τω πετρω · οτι προαγει ϋ> μαϲ ειϲ την γα λειλαιαν · εκει > αυτον οψεϲθε καθωϲ ειπεν > ϋμιν ·
8ϲλγ β και εξελθουϲαι εφυγον απο > > του μνημειου · ειχεν γαρ αυταϲ τρομοϲ και εκ> ϲταϲιϲ · και ου> δενι ουδεν ει> πον εφοβουν το γαρʼ
⌇﹏ ευαγʼγε λιον κατα μαρκον

Translation:
1 And when the sabbath was past, Mary Magdalene, and Mary the mother of James, and Salome, had bought sweet spices, that they might come and anoint him.
2 And very early in the morning the first day of the week, they came unto the sepulchre at the rising of the sun.
3 And they said among themselves, Who shall roll us away the stone from the door of the sepulchre?
4 And when they looked, they saw that the stone was rolled away: for it was very great.
5 And entering into the sepulchre, they saw a young man sitting on the right side, clothed in a long white garment; and they were affrighted.
6 And he saith unto them, Be not affrighted: Ye seek Jesus of Nazareth, which was crucified: he is risen; he is not here: behold the place where they laid him.
7 But go your way, tell his disciples and Peter that he goeth before you into Galilee: there shall ye see him, as he said unto you.
8 And they went out quickly, and fled from the sepulchre; for they trembled and were amazed: neither said they any thing to any man; for they were afraid.

Terjemahan:
1 Setelah lewat hari Sabat, Maria Magdalena dan Maria ibu Yakobus, serta Salome membeli rempah-rempah untuk pergi ke kubur dan meminyaki Yesus.
2 Dan pagi-pagi benar pada hari pertama minggu itu, setelah matahari terbit, pergilah mereka ke kubur.
3 Mereka berkata seorang kepada yang lain: "Siapa yang akan menggulingkan batu itu bagi kita dari pintu kubur?"
4 Tetapi ketika mereka melihat dari dekat, tampaklah, batu yang memang sangat besar itu sudah terguling.
5 Lalu mereka masuk ke dalam kubur dan mereka melihat seorang muda yang memakai jubah putih duduk di sebelah kanan. Mereka pun sangat terkejut,
6 tetapi orang muda itu berkata kepada mereka: "Jangan takut! Kamu mencari Yesus orang Nazaret, yang disalibkan itu. Ia telah bangkit. Ia tidak ada di sini. Lihat! Inilah tempat mereka membaringkan Dia.
7 Tetapi sekarang pergilah, katakanlah kepada murid-murid-Nya dan kepada Petrus: Ia mendahului kamu ke Galilea; di sana kamu akan melihat Dia, seperti yang sudah dikatakan-Nya kepada kamu."
8 Lalu mereka keluar dan lari meninggalkan kubur itu, sebab gentar dan dahsyat menimpa mereka. Mereka tidak mengatakan apa-apa kepada siapa pun juga karena takut.

Sehingga dapat diketahui bahwa ayat selanjutnya dari Markus 16:8 merupakan ayat palsu atau sisipan, yaitu:

9 Setelah Yesus bangkit pagi-pagi pada hari pertama minggu itu, Ia mula-mula menampakkan diri-Nya kepada Maria Magdalena. Dari padanya Yesus pernah mengusir tujuh setan.
10 Lalu perempuan itu pergi memberitahukannya kepada mereka yang selalu mengiringi Yesus, dan yang pada waktu itu sedang berkabung dan menangis.
11 Tetapi ketika mereka mendengar, bahwa Yesus hidup dan telah dilihat olehnya, mereka tidak percaya.
12 Sesudah itu Ia menampakkan diri dalam rupa yang lain kepada dua orang dari mereka, ketika keduanya dalam perjalanan ke luar kota.
13 Lalu kembalilah mereka dan memberitahukannya kepada teman-teman yang lain, tetapi kepada mereka pun teman-teman itu tidak percaya.
14 Akhirnya Ia menampakkan diri kepada kesebelas orang itu ketika mereka sedang makan, dan Ia mencela ketidakpercayaan dan kedegilan hati mereka, oleh karena mereka tidak percaya kepada orang-orang yang telah melihat Dia sesudah kebangkitan-Nya.
15 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.
16 Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.
17 Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,
18 mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh."
19 Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah.
20 Mereka pun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya.

Darimana datangnya dua belas ayat terakhir dalam Markus 16? Mengapa dalam Terjemahan Baru muncul sedang dalam Codex Sinaiticus, naskah tertua yang ditemukan tidak terdapat sama sekali? Ini menunjukkan bahwa ayat kenaikan Yesus ke sorga hanya sisipan Gereja. Kepalsuan ini juga dibenarkan oleh R.P Roguet dalam bukunya "Initiation a I'Evangile" (Pembimbing Kepada Injil) bahwa Markus 16:9-20 memuat hikayat yang tidak otentik.

Sampai disini telah ditemukan bahwa ternyata apa yang menjadi dasar Kristiani dalam meyakini kenaikan Yesus hanyalah kepalsuan yang dibuat Gereja dan merupakan bualan Paulus saja.

Dari telaah kritis ini dapat diambil beberapa kesimpulan, yaitu:
1. Kenaikan Yesus ke sorga tidak di catat oleh tiga Injil Kanonik dan penyandaran keimanan Kristiani terhadap kenaikan Yesus didasarkan pada keterangan yang sangat lemah.
2. Kenaikan Yesus secara spesifik hanya dicatat oleh Lukas dalam Injil Lukas dan Kisah Para Rasul, walaupun riwayat yang dia ceritakan berbeda. Tetapi, siapakah Lukas? Lukas bukanlah murid Yesus dan tidak pernah berhubungan dengan Yesus sedikitpun, apalagi menjadi saksi kehidupannya.

Lukas adalah seorang dokter yang kemudian menjadi pengikut Paulus yang setia (II Timotius 4:11). Bahkan dalam keterangan Bible yang dibubuhkan oleh Gereja sendiri, dikatakan Lukas satu-satunya orang bukan Yahudi melainkan orang Yunani yang tulisannya masuk dalam Bible. Ini menunjukkan bahwa apa yang dituangkan Lukas berdasarkan arahan Paulus semata, dimana dalam surat-suratnya Paulus banyak memperkenalkan bahwa Yesus disalib, dibangkitkan, dan naik ke sorga.

Ringkasan 4 Injil yang diterbitkan pada tahun 1972 oleh sekolah Bibel di Yerussalem (Jilid II Hal. 451) mengkritik data-data kenaikan (ascention) dengan mengatakan "Sesungguhnya tidak ada kenaikan dalam arti kata fisik.".

Sehingga dari bukti itu semua telah menjelaskan bahwa kenaikan Yesus ke sorga sesungguhnya tidak pernah terjadi, karena tidak didukungnya keterangan akurat dalam Bible sendiri. Sehingga dengan begini Kristiani perlu meninjau kembali keimanannya tentang kenaikan Yesus ini, dan perlu berpikir kembali sebelum merayakan hari raya Kenaikan Yesus yang diselanggarakan setiap tahunnya, apakah patut dirayakan atau seharusnya dihentikan, berhubung masih dalam pertanyaan karena tidak didasari keakuratan dalam Bible. Terlebih Bible lebih merujuk pada kefiktifan kisah kenaikan Yesus tersebut dibanding kebenaran kisahnya.

Salam Bagi Kaum Yang Mengikuti Petunjuk


"Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi"



Macz_Fajar
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Total Like dan Thanks: 13
Male
Posts: 131
Job/hobbies: http://www.facebook.com/KRISTOLOGI
Join date: 2012-03-10

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by Orang_Pinggiran on Sun Mar 25, 2012 5:48 pm

Begini pak TS...
Tidak bisa dipungkiri, walaupun orang Kristen Meyakini bahwa penulis injil dibimbing roh kudus, tapi peran setan dalam mempengaruhi tangan tangan penulis injil juga tidak bisa ditolak...
Ini adalah pernyataan diantara orang kristen sendiri, sehingga bisa disimpulkan bahwa Injil bisa saja salah penulisan ketiwi

Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 18
Male
Posts: 1862
Location: Jawa Tengah
Job/hobbies: Baca Baca
Join date: 2012-03-12

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by Macz_Fajar on Mon Mar 26, 2012 7:59 am

Orang_Pinggiran wrote:Begini pak TS...
Tidak bisa dipungkiri, walaupun orang Kristen Meyakini bahwa penulis injil dibimbing roh kudus, tapi peran setan dalam mempengaruhi tangan tangan penulis injil juga tidak bisa ditolak...
Ini adalah pernyataan diantara orang kristen sendiri, sehingga bisa disimpulkan bahwa Injil bisa saja salah penulisan ketiwi
Wah, jadi Roh Kudus dalam persepsi Kristiani itu sebenarnya adalah roh suci dari Tuhan atau roh dari Beelzebul bro? Pasalnya inspirasinya bukannya memberikan pencerahan justru malah menyesatkan dan penuh keraguan..
bingung bingung bingung

Contohnya saja masalah kenaikan Yesus, jika kenaikan Yesus ke sorga benar pernah terjadi dan disaksikan oleh orang banyak, pasti akan tercatat sebagai sejarah yang luar biasa, dan orang Israel mungkin akan masuk Kristen semua. Nyatanya jangankan sejarah, Bible sebagai pedoman Kristiani meyakini peristiwa ini saja ragu, bahkan perlu tangan-tangan Gereja untuk memberikan tambahan dan sisipan ayat demi mendukung dogma tersebut. Konyolnya Kristiani lebih mengikuti tambahan yang dilakukan Gereja berdasarkan inisiatif luciver dibandingkan inspirasi Roh Kudus yang penuh keraguan..

Macz_Fajar
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Total Like dan Thanks: 13
Male
Posts: 131
Job/hobbies: http://www.facebook.com/KRISTOLOGI
Join date: 2012-03-10

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by lampu teplok on Mon Mar 26, 2012 8:07 am

:study: :study: :study:
Nyimak

lampu teplok
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Total Like dan Thanks: 7
Male
Posts: 86
Job/hobbies: baca-baca
Join date: 2012-02-24

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by metheny on Mon Mar 26, 2012 9:29 am

1. Yesus tidak pernah mengaku bhw dlm "peristiwa tsb" adalah naik ke sorga
2. Saksi mata hanya kalangan "orang dalam" dan tidak pernah melihat Yesus sampai ke sorga

Jadi, Yesus naik ke sorga adalah PENDAPAT para saksi. Itupun kalau saksi benar2 menceritakan kenaikan Yesus ke sorga kpd penulis Injil.

Jika saksi tdk pernah menceritakan hal tsb, maka "Yesus naik ke sorga" adalah PENDAPAT PENULIS INJIL.

metheny
SpecialMember
SpecialMember

Total Like dan Thanks: 31
Male
Posts: 1212
Location: Jogja
Join date: 2012-03-20

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 26, 2012 10:57 am

Macz_Fajar wrote:Sampai disini telah ditemukan bahwa kenaikan Yesus ke sorga patut dipertanyakan kebenarannya, pasalnya hanya dua Injil Kanonik yang mencatat kenaikan Yesus sedang dua lainnya bungkam terhadap peristiwa tersebut. Berarti kenaikan Yesus ke sorga masih 50:50 (Fifty-fifty) dan belum dapat dipercaya benar-benar terjadi karena belum cukup bukti untuk diimani sebagai salah satu dogma sentral.

matius, markus, lukas dan yohanes saling mendukung dan melengkapi
jadi tidak ada masalah apapun kalau misalnya suatu peristiwa hanya dicatat oleh 2 penulis
bahkan oleh 1 penulis sekalipun

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 29011
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 26, 2012 11:01 am

Orang_Pinggiran wrote:Begini pak TS...
Tidak bisa dipungkiri, walaupun orang Kristen Meyakini bahwa penulis injil dibimbing roh kudus, tapi peran setan dalam mempengaruhi tangan tangan penulis injil juga tidak bisa ditolak...
Ini adalah pernyataan diantara orang kristen sendiri, sehingga bisa disimpulkan bahwa Injil bisa saja salah penulisan ketiwi

peran setan hendak mengacaukan, tetapi GAGAL
bahkan sampai hari ini, dan tetep GAGAL TOTAL
KEBENARAN ALKITAB gak ada yang bisa mengacaukannya
biar ada yang mengaku didikte malaikat sekalipun

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 29011
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 26, 2012 11:02 am

metheny wrote:1. Yesus tidak pernah mengaku bhw dlm "peristiwa tsb" adalah naik ke sorga
2. Saksi mata hanya kalangan "orang dalam" dan tidak pernah melihat Yesus sampai ke sorga

Jadi, Yesus naik ke sorga adalah PENDAPAT para saksi. Itupun kalau saksi benar2 menceritakan kenaikan Yesus ke sorga kpd penulis Injil.

Jika saksi tdk pernah menceritakan hal tsb, maka "Yesus naik ke sorga" adalah PENDAPAT PENULIS INJIL.

kalau tidak ke sorga, terangkat kemana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 29011
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by metheny on Mon Mar 26, 2012 11:42 am

SEGOROWEDI wrote:

kalau tidak ke sorga, terangkat kemana?
Tidak jelas. Tidak ada keterangan bhw surga ada di langit, di atas bumi, di luar bumi.

Jadi bgmn bisa dipastikan ke sorga?

Bisa jadi Yesus pindah tempat ke belahan bumi yg lain. Siapa yg tahu???

Problem "Yesus bangkit lalu naik sorga" itu ada beberapa:
1. Tidak semua Kitab mencatat peristiwa ini
2. Saksi mata hanya "orang dalam"
3. Dan kalaupun Yesus bangkit, apakah Yesus memang sudah mati sebelumnya
4. Dan kalaupun Yesus naik ke langit, apakah pasti ke sorga

Kompleks deh masalahnya...


Last edited by metheny on Mon Mar 26, 2012 11:53 am; edited 1 time in total

metheny
SpecialMember
SpecialMember

Total Like dan Thanks: 31
Male
Posts: 1212
Location: Jogja
Join date: 2012-03-20

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 26, 2012 11:51 am

metheny wrote:
Tidak jelas. Tidak ada keterangan bhw surga ada di langit, di atas bumi, di luar bumi.

Jadi bgmn bisa dipastikan ke sorga?


Yohanes 20:17 Kata Yesus kepadanya: ''Janganlah engkau memegang Aku, sebab Aku belum pergi kepada Bapa, tetapi pergilah kepada saudara-saudara-Ku dan katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu.''


kemana lagi selain ke sorga?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 29011
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by metheny on Mon Mar 26, 2012 12:02 pm

SEGOROWEDI wrote:
Yohanes 20:17 Kata Yesus kepadanya: ''Janganlah engkau memegang Aku, sebab Aku belum pergi kepada Bapa, tetapi pergilah kepada saudara-saudara-Ku dan katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu.''


kemana lagi selain ke sorga?

Lihat ayat-ayat Yohanes 21:1-25....gak ada kok Yesus naik ke sorga. Kitab Yohanes selesai dlm posisi Yesus masih bersama Petrus.

metheny
SpecialMember
SpecialMember

Total Like dan Thanks: 31
Male
Posts: 1212
Location: Jogja
Join date: 2012-03-20

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 26, 2012 12:14 pm

metheny wrote:
Lihat ayat-ayat Yohanes 21:1-25....gak ada kok Yesus naik ke sorga. Kitab Yohanes selesai dlm posisi Yesus masih bersama Petrus.

kita bicara terangkatnya..
kemana lagi kalau tidak ke sorga?

nih tak kasih refrensi lagi, kemana Yesus pergi..
Yohanes 14:2
Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 29011
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by metheny on Mon Mar 26, 2012 1:42 pm

SEGOROWEDI wrote:

kita bicara terangkatnya..
kemana lagi kalau tidak ke sorga?

nih tak kasih refrensi lagi, kemana Yesus pergi..
Yohanes 14:2
Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.

Ayatnya:
Yohanes 20:17 Kata Yesus kepadanya: ''Janganlah engkau memegang Aku, sebab Aku belum pergi kepada Bapa, tetapi pergilah kepada saudara-saudara-Ku dan katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu.''

Tidak ada kepastian bhw pergi kpd Bapa adalah menuju sorga.

Apakah Yohanes 14:2 membicarakan sorga??? Juga tidak jelas. Silahkan baca lagi kelanjutan Yohanes 14....

P. Baru: Yohanes: 14
14:9 Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.

14:10 Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.

Yesus TIDAK PERLU PERGI kemana-mana, krn Bapa sudah ada dlm diri Yesus dan Yesus ada di dalam Bapa.

metheny
SpecialMember
SpecialMember

Total Like dan Thanks: 31
Male
Posts: 1212
Location: Jogja
Join date: 2012-03-20

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 26, 2012 1:49 pm

metheny wrote:
Ayatnya:
Yohanes 20:17 Kata Yesus kepadanya: ''Janganlah engkau memegang Aku, sebab Aku belum pergi kepada Bapa, tetapi pergilah kepada saudara-saudara-Ku dan katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu.''

Tidak ada kepastian bhw pergi kpd Bapa adalah menuju sorga.

Apakah Yohanes 14:2 membicarakan sorga??? Juga tidak jelas. Silahkan baca lagi kelanjutan Yohanes 14....

P. Baru: Yohanes: 14
14:9 Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.

14:10 Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.

Yesus TIDAK PERLU PERGI kemana-mana, krn Bapa sudah ada dlm diri Yesus dan Yesus ada di dalam Bapa.

Bapa dimana?

nih referensinya:
Matius 5:48 Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna.''

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 29011
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by metheny on Mon Mar 26, 2012 2:08 pm

SEGOROWEDI wrote:

Bapa dimana?

nih referensinya:
Matius 5:48 Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna.''

Dilawankan dg ayat ini:
14:10 Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.

Jadi Bapa ada di dalam Yesus.

metheny
SpecialMember
SpecialMember

Total Like dan Thanks: 31
Male
Posts: 1212
Location: Jogja
Join date: 2012-03-20

Back to top Go down

Page 1 of 21 1, 2, 3 ... 11 ... 21  Next

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum