FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Page 10 of 21 Previous  1 ... 6 ... 9, 10, 11 ... 15 ... 21  Next

View previous topic View next topic Go down

apa yg terjadi pada tubuh yesus

Post by BAKUL KOPI on Fri Dec 02, 2011 8:07 pm

First topic message reminder :

sorry gan repost dr sebelah cos kayaknya mnarik nih thread

http://murtadinkafirun.forumotion.net/t12552-mkb-apa-yang-terjadi-pada-tubuh-yesus
M.K.B wrote:Pengamatan yang cermat dari sudut pandang akal sehat data logika, menguakkan kemustahilan-kemustahilan lebih lanjut yang melekat pada episode-episode Penyaliban serta Kenaikan , seperti yang dikernukakan oleh orang-orang Kristen zaman sekarang.Sejauh yang berkaitan dengan kembalinya Yesus ke New World Translation.dalam tubuh manusianya, cukup banyak yang sudah dipaparkan. saya hanya ingin menambahkan tentang apa yang dapat terjadi pada tubuh Yesus apabila akhirnya naik [ke langit], jika memang beliau pernah.

Bila dihadang oleh pertanyaan apa yang terjadi pada tubuh Yesus Kristus, maka dikemukakan oleh beberapa orang Kristen bahwa beliau telah naik kepada Bapak-nya di sorga dan tubuh jasmani beliau terurai dan menghilang dalam cahaya. Hal ini menimbulkan pertanyaan fundamental. Jika kepergian Yesus dari tubuh manusianya memang harus terjadi dalam suatu peristiwa ledakan, mengapa hal itu tidak terjadi langsung pada saat kematian pertama beliau ?(jika memang dianggap mati waktu disalib)

Rujukan satu-satunya yang kita peroleh dalam Bibel mengenai kematian Yesus adalah ketika beliau masih tergantung di tiang salib dan dalam kata-kata Matius, ‘dia telah menyerahkan nyawanya’ (Matius 27:50). Rupanya, tidak ada yang terjadi kecuali keberangkatan ruh secara lembut meninggalkan tubuh. Apakah kita akan menganggap bahwa beliau tidak mati di tiang salib sama sekali, sebab bila beliau telah meninggalkan tubuh tersebut, harus terjadi ledakan dalam bentuk yang sama? Mengapa hal itu terjadi hanya pada kali kedua Yesus meninggalkan tubuhnya? Dalam kondisi demikian hanya ada dua kemungkinan yang terbuka lebih lanjut:

Yesus tidak secara kekal tertahan dalam tubuh manusia setelah ruhnya kembali ke dalam tubuh tersebut, dan selama kenaikannya dia membuang tubuh manusianya dan naik secara murni sebagai suatu ruh Tuhan.
Hal ini tidak didukung oleh fakta-fakta dan tidak pula mungkin, sebab hal itu akan mengarah pada jalan buntu, yakni mempercayai bahwa Yesus telah mati dua kali. Pertama di tiang salib dan kedua pada waktu Kenaikan.

Beliau tetap tertahan dalam raga manusia seutuhnya.
Hal ini tidak dapat diterima, sebab benar-benar menjijikkan dan bertentangan dengan kemuliaan serta keagungan sosok Tuhan.
Di sisi lain, kita memiliki sebuah sudut pandang akal sehat; Akan merupakan suatu kekeliruan apabila memahami kenaikan Yesus itu sebagai semacam perjalanan luar angkasa di masa lampau, dan surga merupakan sebuah tempat jauh di balik matahari, bulan dan galaksi-galaksi.’ Kebenaran tidak ada pada pilihan pertama maupun kedua.
Oleh karenanya, penyisipan kisah aneh semacam itu hanya dapat terdorong oleh dilema tak terpecahkan yang dihadapi orang-orang Kristen pada masa kelahiran agama Kristen.

Ketika Yesus hilang dari pandangan, secara alami pertanyaan yang timbul adalah, apa yang telah terjadi pada beliau. Orang-orang Kristen masa awal tidak dapat memecahkan kebingungan itu dengan cara menyatakan secara terbuka bahwa disebabkan Yesus belum pernah mati [sebelumnya] maka tidak ada permasalahan mengenai tubuh yang ditinggalkan dan tentang tubuhnya yang secara fakta telah pergi bersama beliau dalam perpindahan tersebut. Dengan cara ini masalah lenyapnya tubuh Yesus, dapat dipecahkan secara mudah. Namun, pengakuan seperti tersebut tidak mungkin dilakukan saat itu. Mereka yang berani mengaku bahwa Yesus terlihat [masih] hidup dan bergerak secara bertahap menjauh dari Judea akan menghadapi risiko disalahkan oleh Hukum Romawi sebagai kaki tangan kejahatan melarikan diri dari keadilan.

Berlindung di balik cerita sisipan seperti kenaikan Yesus ke sorga telah memberikan sebuah pilihan yang lebih aman, walau betapa pun anehnya pemikiran tersebut. Namun jelas hal itu pun akan merupakan suatu keterlibatan dalam kedustaan. Kita harus memberikan kehormatan pada kejujuran para murid awal [Yesus] yang dalam kondisi berbahaya demikian pun mereka tidak mencari perlindungan di balik pernyataan dusta. Segenap penulis Injil memilih tidak bersuara dalam masalah ini, daripada berlindung di balik tabir pernyataan-pernyataan keliru. Tidak diragukan lagi, mereka telah mengalami derita cemoohan dari para musuh mereka, tetapi mereka memilih menderita dalam bungkam.

Kebungkaman misterius pada pihak mereka yang mengetahui kisah nyata, tentu lebih bertanggung-jawab dalam menumbuhkan lebih besar bibit-bibit keraguan pada pikiran-pikiran warga Kristen dari generasi-generasi belakangan. Mereka tentu heran: mengapa, setelah ruh Yesus Kristus pergi, tidak ada disebutkan tentang tubuhnya yang tertinggal? Kemana perginya tubuh itu, dan apa yang telah terjadi pada tubuh tersebut? Mengapa ruh Kristus kembali kepada tubuh yang sama jika memang pemah dia tinggalkan? Pertanyaan vital akan tetap tidak terjawabkan ini menimbulkan pertanyaan-pertanyaan lain. Jika revival (hidup kembali) itu berarti kembali ke tubuh semula, maka akan mucul banyak pertanyaan :

1. Apa yang telah terjadi pada Yesus Kristus setelah masa pemenjaraannya yang kedua dalam kerangkeng tubuh manusia tersebut? Apakah beliau tetap terikat dalam tubuh itu, tidak pernah dilepaskan lagi ?

2. Di sisi lain, jika ruh Yesus sekali lagi keluar dari tubuh yang sama, maka apakah revival (hidup kembali) tersebut bersifat sementara ataukah permanen ?

3. Jika beliau tidak tetap terikat dalam tubuh itu, maka apa yang terjadi pada tubuh beliau sesudah kematian yang kedua ?

4. Di mana tubuh tersebut dikuburkan, dan apakah ada pernyataan tentang hal itu dalam arsip atau catatan manapun ?


Tampaknya pertanyaan-pertanyaan ini, kalau pun tidak timbul pada masa awal, pasti telah timbul pada abad-abad belakangan ketika upaya-upaya filosofis yang sungguhsungguh mengenai misteri Kristus dan segenap yang berkaitan dengan beliau disaksikan secara luas di kalangan para theolog Kristen. Tampak bahwa beberapa penulis tak bermoral mencoba keluar dari [benang kusut] itu dengan cara melakukan penyisipan pada 12 ayat terakhir dalam Injil Markus, dan secara dusta menisbahkan pada Markus pemyataan bahwa Yesus terakhir kali terlihat naik ke sorga dengan tubuh yang sama.

Penyisipan juga tidak mengecualikan Injil Lukas, di mana sisipan pintar kalimat "dan [dia] terangkat ke sorga" pada bab 24 ayat 51 memenuhi maksud para penyisip. Dengan cara demikian penyisipan itu telah menyelesaikan pertanyaan-pertanyaan itu seluruhnya. Paling tidak sebuah misteri dogma Kristen telah terpecahkan. Namun, dengan imbalan apa? Dengan imbalan [rusaknya] fakta-fakta mulia mengenai sosok suci sejati Yesus Kristus. Fakta tentang Kristus telah dikorbankan di atas altar . Sejak saat itu, ajaran Kristen berlanjut semakin menjadi-jadi dan tidak terkendali dalam perjalanan perubahannya dari kenyataan-kenyataan menuju cerita khayal.

Kita mengetahui dengan pasti bahwa orang-orang Yahudi saat itu kesal dan geram tidak menemukan tubuh Yesus Kristus. Mereka ingin memastikan kematian Yesus dan untuk itu mereka membutuhkan bukti kematian yang dapat diterima secara universal, yakni, keberadaan tubuh mayat. Pengaduan mereka, yang ditujukan pada Pilatus, jelas memperlihatkan kegelisahan mereka tentang potensi lenyapnya tubuh tersebut.

Akan tetapi jawaban yang sebenarnya dan sederhana adalah, terletak pada fakta bahwa disebabkan Kristus saat itu tidak mati sebagaimana yang dipercayai, maka pertanyaan tentang tubuh yang hilang sama sekali tidak relevan, dan dalam menepati janjinya beliau harus pergi meninggalkan Judea untuk mencari domba-domba Bani Israil yang telah hilang. Jelas, beliau tidak dapat dilihat lagi.


Wassalam,

" EG "

BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 28
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 2011-10-07
Reputation : 3

Back to top Go down


Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by SEGOROWEDI on Thu May 17, 2012 2:54 am

@metheny wrote:Kita lihat pernyataan anda tempo hari bhw ketika Yesus ada dibumi maka Bapa juga turun ke bumi:

ya..
turun ke bumi, tapi tidak berarti sorganya kosong


Kita lihat lagi ayatnya:
Yohanes 20:17 Kata Yesus kepadanya: ''Janganlah engkau memegang Aku, sebab Aku belum pergi kepada Bapa, tetapi pergilah kepada saudara-saudara-Ku dan katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu.''

Anda bilang Bapa turun ke bumi, otomatis di sorga tidak ada Bapa.
Jika Yesus memang ingin bertemu Bapa, tentu tidak ke sorga tetapi cukup di bumi. Karena Bapa sudah ada dalam Yesus lagipula Bapa juga tidak berada di sorga.

Kalau anda sudah berjalan-jalan di luar rumah (tentu roh anda juga ikut), apakah anda harus pulang ke rumah anda dulu utk menemui roh anda?

kapan saya bilang di sorga tak ada Bapa?
meski Tuhan tampil dalam sosok manusia Yesus, sorga tetap dalam kuasa-Nya
sorga tak pernah kosong

temu-menemui kan idemu
tapi Yesus itu adalah rupa manusia dari Allah, gak ada temu-menemui
pergi/kembali kepada Bapa jangan diartikan harfiah, melainkan kembali ke jati diri-Nya
sebagai Tuhan Allah yang penuh kuasa dan kemuliaan sorgawi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42858
Kepercayaan : Protestan
Join date : 2011-11-12
Reputation : 122

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by metheny on Fri May 18, 2012 9:52 am

@SEGOROWEDI wrote:

kapan saya bilang di sorga tak ada Bapa?
meski Tuhan tampil dalam sosok manusia Yesus, sorga tetap dalam kuasa-Nya
sorga tak pernah kosong

Jadi maksudnya gimana?
Bapa turun ke bumi, tapi masih tetap di sorga?


temu-menemui kan idemu
tapi Yesus itu adalah rupa manusia dari Allah, gak ada temu-menemui
Yesus gak pernah bilang dirinya adalah rupa manusia dari Allah. Itu ide Kristen.
Yesus hanya bilang, Bapa ada di dalam dirinya.


pergi/kembali kepada Bapa jangan diartikan harfiah, melainkan kembali ke jati diri-Nya
sebagai Tuhan Allah yang penuh kuasa dan kemuliaan sorgawi
Pergi ke sorga itu harfiah atau tidak?

Yesus di bumi itu Tuhan atau bukan? Firman itu Tuhan atau bukan?

metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 2012-03-20
Reputation : 31

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by SEGOROWEDI on Fri May 18, 2012 11:15 am

@metheny wrote:Jadi maksudnya gimana?
Bapa turun ke bumi, tapi masih tetap di sorga?

Yesus gak pernah bilang dirinya adalah rupa manusia dari Allah. Itu ide Kristen.
Yesus hanya bilang, Bapa ada di dalam dirinya.

Pergi ke sorga itu harfiah atau tidak?
Yesus di bumi itu Tuhan atau bukan? Firman itu Tuhan atau bukan?

kamu bisa bertemu ilahmu dimanapun
tidak berarti ilahmu banyak kan?

apa bedanya?
Roh Allah ada dalam diri manusia Yesus = Yesus adalah rupa manusia Allah

yang dibahas kan makna kembali kepada Bapa
bukan ke sorga
dimanapun Tuhan tetep Tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42858
Kepercayaan : Protestan
Join date : 2011-11-12
Reputation : 122

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by armyman on Mon May 21, 2012 3:21 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
@armyman wrote:
@metheny wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

kembali ke Bapa/duduk di sebelah kanan Bapa
JANGAN DIARTIKAN HARFIAH!
maknanya:
Yesus kembali ke jati-diri-Nya sebagai Tuhan Allah yang penuh kuasa dan kemuliaan di sorga

Makna gak jelas....
"Yesus kembali ke jati-diri-Nya sebagai Tuhan Allah yang penuh kuasa dan kemuliaan di sorga"

Lalu apakah YESUS MASIH ADA?
lalu mau dikemanakan Yesus adalah ALFA dan OMEGA?
Yesus jelas masih ada.

Bersatunya Yesus kepada Bapa, jelas menjadi Bapa sebagai Tuhan yang gk berakhir.


Bapa tidak berada dalam waktu atau dibatasi oleh waktu, melainkan di luar waktu. Artinya Bapa tidak dipengaruhi oleh waktu dan perubahan-perubahan yang terjadi di dalamnya.

ni buat rujukan

Buart kamu sama SW juga..

sekalian dibantah ya ketiwi

http://www.laskarislam.com/t2522-siapa-yang-berani-menolak-kalo-yesus-dan-allah-adalah-2-bukan-1
disini juga belum kelar
selesaikan dulu satu2 lah

ketiwi

armyman
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 143
Kepercayaan : Protestan
Join date : 2012-02-22
Reputation : 1

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by Lie to me on Tue May 22, 2012 2:18 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
@Lie to me wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
@metheny wrote:
@Lie to me wrote:
Shalom
Metheny

Anda menggunakan alur berpikir yang berbeda.Anda mengutamakan perbedaan antara Yesus dengan Bapa sedangkan Yesus dan Bapa adalah satu.
Roh Bapa berada di mana ketika Yesus di sorga?
Pertanyaan anda sebetulnya sangat mudah dijawab.Roh Bapa tetaplah berada di dalam diri Bapa.
Saya mengucapkan beberapa kata melalui telepon dan saya juga tuangkan perkataan saya yang saya ucapkan secara lisan ke dalam bentuk tulisan.
Apabila pertanyaan anda diarahkan ke Roh maka tak ubahnya dengan analogi saya diatas.

Shalom
Yang Alkitabiah dong bro....

Bukankah Alkitab jelas2 mengatakan:
Yoh 14:10 Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.

Dan justru yg dipersoalkan adalah ketika Yesus belum di salib. Bapa itu ada dimana?

Saya mewnunggu jawaban yang ini..
kayaknya LTM lumayan menguasai bibel
Shalom
Metheny &Orang Pinggiran

Anda menggunakan alur berpikir yang berbeda.Anda mengutamakan perbedaan antara Yesus dengan Bapa sedangkan Yesus dan Bapa adalah satu.Namun anda menempatkan logika dan arah berpikir yang tidak sejalan dengan pesan Alkitab dalam menafsirkan Yoh 14:10.

Apabila saya berjalan mengikuti pemikiran anda dan muslim pada umumnya menyebabkan saya tiba di kesimpulan tiada Tuhan yang berada di langit karena Yesus dan Bapa bersama-sama berkarya di bumi.

Shalom

kok tidak pake referensi.. kalo Allah dan Yesus 1, saat Yesus di bumi, Allah dimana?
Shalom
Orang Pinggiran

Yesus ada di bumi dan pada waktu yang sama Allah ada di surga.Anda memahami pribadi yang berbeda.
Ilustrasi yang dapat anda terima mungkin seperti ini;
anda di dalam ruangan,anda berarti nyawa anda tetapi tidak alam pikiran anda.Pikiran anda berada di luar ruangan.
Nyawa anda dan tubuh anda apakah berbeda dengan pikiran anda?

Shalom

Lie to me
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Female
Posts : 66
Location : Singaraja
Join date : 2012-04-25
Reputation : 6

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by Lie to me on Tue May 22, 2012 2:20 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
@Lie to me wrote:
@metheny wrote:
@Lie to me wrote:
Shalom
Metheny

Anda menggunakan alur berpikir yang berbeda.Anda mengutamakan perbedaan antara Yesus dengan Bapa sedangkan Yesus dan Bapa adalah satu.
Roh Bapa berada di mana ketika Yesus di sorga?
Pertanyaan anda sebetulnya sangat mudah dijawab.Roh Bapa tetaplah berada di dalam diri Bapa.
Saya mengucapkan beberapa kata melalui telepon dan saya juga tuangkan perkataan saya yang saya ucapkan secara lisan ke dalam bentuk tulisan.
Apabila pertanyaan anda diarahkan ke Roh maka tak ubahnya dengan analogi saya diatas.

Shalom
Yang Alkitabiah dong bro....

Bukankah Alkitab jelas2 mengatakan:
Yoh 14:10 Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.

Dan justru yg dipersoalkan adalah ketika Yesus belum di salib. Bapa itu ada dimana?
Shalom
Metheny

Sebelum Yesus disalib,Bapa berada di sorga.Ketika Yesus disalib Bapa berada di sorga.
Karena Yesus adalah daging,sedangkan Bapa bukanlah daging.Yang disalib adalah daging,bukan Roh Allah.

Shalom

apakah daging tanpa roh bisa hidup dan ngomong, berdoa dll macam Yesus??
Shalom
Orang Pinggiran

Apakah roh membutuhkan daging?

Shalom

Lie to me
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Female
Posts : 66
Location : Singaraja
Join date : 2012-04-25
Reputation : 6

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by Lie to me on Tue May 22, 2012 2:23 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
@Lie to me wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
@Lie to me wrote:
@metheny wrote:
Yang Alkitabiah dong bro....

Bukankah Alkitab jelas2 mengatakan:
Yoh 14:10 Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.

Dan justru yg dipersoalkan adalah ketika Yesus belum di salib. Bapa itu ada dimana?
Shalom
Metheny

Sebelum Yesus disalib,Bapa berada di sorga.Ketika Yesus disalib Bapa berada di sorga.
Karena Yesus adalah daging,sedangkan Bapa bukanlah daging.Yang disalib adalah daging,bukan Roh Allah.

Shalom

apakah daging tanpa roh bisa hidup dan ngomong, berdoa dll macam Yesus??
Shalom
Orang Pinggiran

Pertanyaan anda adalah menggunakan dasar natural pemikiran manusia yang tanpa roh berarti daging hanyalah daging.
Yesus adalah khas dan khusus,kekhususan yang tidak akan pernah anda pahami

Shalom

tapi Yesus DNAnya murni manusia, kan sudah diteliti
Shalom
Orang Pinggiran

Yesus adalah Tuhan yang juga 100% manusia.DNA Tuhan,apakah anda pernah mengetahui atau adakah ilmuwan yang meneliti atau mendefinisikan DNA Tuhan?

Shalom

Lie to me
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Female
Posts : 66
Location : Singaraja
Join date : 2012-04-25
Reputation : 6

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by metheny on Wed May 23, 2012 5:47 am

@SEGOROWEDI wrote:

kamu bisa bertemu ilahmu dimanapun
tidak berarti ilahmu banyak kan?
Tuhan itu ada dimanapun, apa perlu Tuhan turun dari sorga?


apa bedanya?
Roh Allah ada dalam diri manusia Yesus = Yesus adalah rupa manusia Allah

yang dibahas kan makna kembali kepada Bapa
bukan ke sorga
dimanapun Tuhan tetep Tuhan
Kalau Yesus memang Tuhan (Tuhan itu ada dimanapun) maka Yesus harus ada dimanapun dan gak perlu naik ke sorga.

metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 2012-03-20
Reputation : 31

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by putramentari on Wed May 23, 2012 10:23 am

@Lie to me wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
@Lie to me wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
@Lie to me wrote:
Shalom
Metheny

Sebelum Yesus disalib,Bapa berada di sorga.Ketika Yesus disalib Bapa berada di sorga.
Karena Yesus adalah daging,sedangkan Bapa bukanlah daging.Yang disalib adalah daging,bukan Roh Allah.

Shalom

apakah daging tanpa roh bisa hidup dan ngomong, berdoa dll macam Yesus??
Shalom
Orang Pinggiran

Pertanyaan anda adalah menggunakan dasar natural pemikiran manusia yang tanpa roh berarti daging hanyalah daging.
Yesus adalah khas dan khusus,kekhususan yang tidak akan pernah anda pahami

Shalom

tapi Yesus DNAnya murni manusia, kan sudah diteliti
Shalom
Orang Pinggiran

Yesus adalah Tuhan yang juga 100% manusia.DNA Tuhan,apakah anda pernah mengetahui atau adakah ilmuwan yang meneliti atau mendefinisikan DNA Tuhan?

Shalom

Penafsiran ngawur darimane Om Tuch, ajaran Yunani yak ketiwi ketiwi

putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 35
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 2012-03-04
Reputation : 116

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by SEGOROWEDI on Wed May 23, 2012 10:40 am

@metheny wrote:
Tuhan itu ada dimanapun, apa perlu Tuhan turun dari sorga?

Kalau Yesus memang Tuhan (Tuhan itu ada dimanapun) maka Yesus harus ada dimanapun dan gak perlu naik ke sorga.

ada di bumi, kita sebut turun ke bumi
apa masalahnya?

lha kerajaan-Nya di sorga

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42858
Kepercayaan : Protestan
Join date : 2011-11-12
Reputation : 122

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by putramentari on Wed May 23, 2012 10:44 am

@SEGOROWEDI wrote:
@metheny wrote:
Tuhan itu ada dimanapun, apa perlu Tuhan turun dari sorga?

Kalau Yesus memang Tuhan (Tuhan itu ada dimanapun) maka Yesus harus ada dimanapun dan gak perlu naik ke sorga.

ada di bumi, kita sebut turun ke bumi
apa masalahnya?

lha kerajaan-Nya di sorga

Ente pikir Tuhan kayak Naek Turun Tangga ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 35
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 2012-03-04
Reputation : 116

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by SEGOROWEDI on Wed May 23, 2012 10:49 am

@putramentari wrote:
Ente pikir Tuhan kayak Naek Turun Tangga ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

itu pikiranmu
terkooptasi ilah yang duduk di atas kursi ... eh arsi.


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42858
Kepercayaan : Protestan
Join date : 2011-11-12
Reputation : 122

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by putramentari on Wed May 23, 2012 9:18 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
Ente pikir Tuhan kayak Naek Turun Tangga ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

itu pikiranmu
terkooptasi ilah yang duduk di atas kursi ... eh arsi.


Bukan Sebelah kanan Bapa OM ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 35
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 2012-03-04
Reputation : 116

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by SEGOROWEDI on Thu May 24, 2012 9:12 am

sebelah kanan itu KIASAN
yaitu YESUS dalam kemulian dan kuasa-Nya sebagai Sang Khalik

kalau duduk di arsi, sembunyi di balik tabir?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42858
Kepercayaan : Protestan
Join date : 2011-11-12
Reputation : 122

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by metheny on Fri May 25, 2012 2:09 pm

@SEGOROWEDI wrote:

ada di bumi, kita sebut turun ke bumi
apa masalahnya?

lha kerajaan-Nya di sorga

apakah turun ke bumi ini adalah KIASAN atau HARFIAH?

metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 2012-03-20
Reputation : 31

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by mang odoy on Sat May 26, 2012 2:07 am

TUHAN TURUN KE BUMI MENJELMA JADI MANUSIA ADALAH AJARAN YUNANI KUNO....

KRISTEN EMANG RACIKAN SI Paulus YANG NOTABENE PENGANUT HELLENISME....

UMAT NASRANI NUSANTARA KHUSUSNYA CUMAN MODAL IMAN....KALO DISODORIN FAKTA DAN LOGIKA...LANGSUNG TENGKUREP..

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4230
Kepercayaan : Islam
Join date : 2011-10-11
Reputation : 83

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by SEGOROWEDI on Sat May 26, 2012 11:07 am

@metheny wrote:
apakah turun ke bumi ini adalah KIASAN atau HARFIAH?

kata 'turun'nya jelas kiasan, ntar diartikan naik turun tangga lagi..
tetapi keberadaan-Nya di bumi dalam rupa manusia (Yesus) harfiah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42858
Kepercayaan : Protestan
Join date : 2011-11-12
Reputation : 122

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by SEGOROWEDI on Sat May 26, 2012 11:08 am

@mang odoy wrote:TUHAN TURUN KE BUMI MENJELMA JADI MANUSIA ADALAH AJARAN YUNANI KUNO....
KRISTEN EMANG RACIKAN SI Paulus YANG NOTABENE PENGANUT HELLENISME....
UMAT NASRANI NUSANTARA KHUSUSNYA CUMAN MODAL IMAN....KALO DISODORIN FAKTA DAN LOGIKA...LANGSUNG TENGKUREP..

berarti yunani kuno juga menubuatkan
luarr biasaa...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42858
Kepercayaan : Protestan
Join date : 2011-11-12
Reputation : 122

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by putramentari on Sat May 26, 2012 4:41 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:TUHAN TURUN KE BUMI MENJELMA JADI MANUSIA ADALAH AJARAN YUNANI KUNO....
KRISTEN EMANG RACIKAN SI Paulus YANG NOTABENE PENGANUT HELLENISME....
UMAT NASRANI NUSANTARA KHUSUSNYA CUMAN MODAL IMAN....KALO DISODORIN FAKTA DAN LOGIKA...LANGSUNG TENGKUREP..

berarti yunani kuno juga menubuatkan
luarr biasaa...

Meniru maksudnya Nak
:muntah

putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 35
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 2012-03-04
Reputation : 116

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by metheny on Sat May 26, 2012 9:57 pm

@SEGOROWEDI wrote:
kata 'turun'nya jelas kiasan, ntar diartikan naik turun tangga lagi..
tetapi keberadaan-Nya di bumi dalam rupa manusia (Yesus) harfiah
Tubuh Yesus itu bagian dari Bapa atau bukan?

metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 2012-03-20
Reputation : 31

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by SEGOROWEDI on Sun May 27, 2012 10:35 am

@putramentari wrote:

Meniru maksudnya Nak
:muntah

asal tuduh

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42858
Kepercayaan : Protestan
Join date : 2011-11-12
Reputation : 122

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by SEGOROWEDI on Sun May 27, 2012 10:37 am

@metheny wrote:
Tubuh Yesus itu bagian dari Bapa atau bukan?

Bapa dalam rupa manusia-Nya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42858
Kepercayaan : Protestan
Join date : 2011-11-12
Reputation : 122

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by metheny on Mon May 28, 2012 9:29 pm

@SEGOROWEDI wrote:

Bapa dalam rupa manusia-Nya
Jangan njlimet dengan bahasa teologis kayak gitu....

Tubuh Yesus itu bagian dari Bapa atau bukan? Ataukah tubuh Yesus adalah ciptaan Bapa?

metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 2012-03-20
Reputation : 31

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by SEGOROWEDI on Tue May 29, 2012 10:59 am

@metheny wrote:
Jangan njlimet dengan bahasa teologis kayak gitu....
Tubuh Yesus itu bagian dari Bapa atau bukan? Ataukah tubuh Yesus adalah ciptaan Bapa?

sangat simpel..
Yesus itu rupa manusia dari Bapa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42858
Kepercayaan : Protestan
Join date : 2011-11-12
Reputation : 122

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by metheny on Tue May 29, 2012 11:12 pm

@SEGOROWEDI wrote:

sangat simpel..
Yesus itu rupa manusia dari Bapa

Kalau memang simpel tentu dg mudah menjawab ini:
Tubuh Yesus itu bagian dari Bapa atau bukan?

metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 2012-03-20
Reputation : 31

Back to top Go down

Re: Kenaikan Yesus Ke Sorga Tidak Pernah Terjadi

Post by Sponsored content Today at 5:21 am


Sponsored content


Back to top Go down

Page 10 of 21 Previous  1 ... 6 ... 9, 10, 11 ... 15 ... 21  Next

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum