FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Galilelo Galilei

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Galilelo Galilei

Post by mang kok on Tue Mar 27, 2012 2:06 pm

First topic message reminder :

Mau tau latar belakang kematian sadis Galilelo Galilei???

Dia dipenjara, dihukum mati, mayatnya dipajang hampir 100 tahun, jari2nya dipotong dan dijadikan koleksi serta dimusiumkan oleh pihak gereja, karena mengatakan bumi itu bukan pusat Tata surya

Galileo baru diampuni tahun 1993?? untuk apa lagi diampuni lah orangnya udah lama mati kok? yg salah siapa yg mengampuni juga siapa?? Seharusnya pihak gereja yg perlu minta ampun sama Galileo Galilei bukan sebaliknya, udah salah ngotot pula, bener2 aneh neh Kristen!!!
avatar
mang kok
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 157
Join date : 15.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down


Re: Galilelo Galilei

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 28, 2012 7:42 am

@Macz_Fajar wrote:
Yah begitulah Gereja, meskipun mengetahui bahwa Biblenya begitu rapuh dari kebenaran, tetap saja digunakan sebagai otoritas pegangan dalam membunuh Galileo. Sungguh mengenaskan..
nyerah nyerah nyerah

yang rapuh itu dasar pemahamanmu atas term 'terburu-buru' bahwa kata tersebut menunjukkan matahari bergerak mengelilingi bumi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Galilelo Galilei

Post by Macz_Fajar on Wed Mar 28, 2012 7:57 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Macz_Fajar wrote:
Yah begitulah Gereja, meskipun mengetahui bahwa Biblenya begitu rapuh dari kebenaran, tetap saja digunakan sebagai otoritas pegangan dalam membunuh Galileo. Sungguh mengenaskan..
nyerah nyerah nyerah

yang rapuh itu dasar pemahamanmu atas term 'terburu-buru' bahwa kata tersebut menunjukkan matahari bergerak mengelilingi bumi
Klo narasi ayatnya tidak menunjukkan bentuk pergerakan matahari yang mengelilingi bumi (pake terburu-buru lagi, kaya telat aja. hehe..), apa lagi? Mau ngeles dibilang kiasan lagi seperti asumsi basi para Kristiani yang tidak bisa menerima kejanggalan dalam Biblenya? Saya rasa kitab Pengkhotbah itu bukan merupakan kitab kiasan..
basi basi basi

Jujur saja bung, fakta dilapangan membuktikan Gereja menghukum mati Galileo bukan karena sebab yang tidak jelas, tapi karena adanya pedoman dari Bible..
awas awas awas
avatar
Macz_Fajar
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 131
Join date : 10.03.12
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Galilelo Galilei

Post by Orang_Pinggiran on Wed Mar 28, 2012 10:24 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:Kasihan Galileo..
Berarti sampe sekarang orang kristen masih mengakui kalo matahari bergerak mengelilingi bumi ya?
ketiwi ketiwi

kalau ditulis matahari terbit di timur dan terbenam di barat
besok pagi terbit lagi di timur dan seterusnya, apa dismpilkan matahari bergerak mengelilingi bumi?
(bandingkan dengan ang menyatakan matahari terbenam di lumpur hitam)

Kan yang menyimpulkan pihak gereja wed yang katanya di bimbing roh kudus..
emang Roh Kudus taunya matahari mengelilingi bumi ya??
sampe2 tidak ada permintaan maaf pada galileo ketiwi ketiwi
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Galilelo Galilei

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 28, 2012 1:49 pm

@Macz_Fajar wrote:
Klo narasi ayatnya tidak menunjukkan bentuk pergerakan matahari yang mengelilingi bumi (pake terburu-buru lagi, kaya telat aja. hehe..), apa lagi? Mau ngeles dibilang kiasan lagi seperti asumsi basi para Kristiani yang tidak bisa menerima kejanggalan dalam Biblenya? Saya rasa kitab Pengkhotbah itu bukan merupakan kitab kiasan..
basi basi basi

Jujur saja bung, fakta dilapangan membuktikan Gereja menghukum mati Galileo bukan karena sebab yang tidak jelas, tapi karena adanya pedoman dari Bible..
awas awas awas

anak TK aja tahu kalau 'terburu-buru' pasti kiasan
karena personifikasi matahari

jujurlah..
bagian bibel mana yang bisa dijadikan pedoman?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Galilelo Galilei

Post by Pembela Kristen on Wed Mar 28, 2012 7:26 pm

Shalom

Memang banyak orang yang salah sangka dan mengatakan bahwa Galileo dihukum mati oleh Gereja Katolik. Namun hal ini tidaklah benar.

Ada banyak teori yang dikemukakan dalam kasus Galileo. Namun secara obyektif, kita melihat ada kesalahan yang dilakukan oleh pihak Galileo dan juga oleh Gereja.

Sebelum Galileo, Nicolaus Copernicus (1473-1543) telah mempresentasikannya kepada Gereja Katolik tentang teori “heliocentric”. Bahkan Vatican sendiri membantu untuk mempublikasikannya, setelah melalui proses editing. Dan akhirnya dipublikasikan dengan bantuan Cardinal Schonberg dan Tiedemann Giese, uskup dari Culm dengan persetujuan Paus Paul III. Hanya teori ini dikatakan masih berupa ” hipotesa“. Tidak ada yang menentang hipotesa ini, termasuk Paus.

Jadi dari sini kita melihat bahwa Gereja Katolik tidak anti science, namun malah mendorong kemajuan science, yang diteruskan sampai sekarang. Sungguh sangat disayangkan bahwa banyak orang beranggapan bahwa Gereja menentang science dan menyembunyikan science dari manusia untuk mempertahankan kekuasaan.

Galileo Galileo (1564-1642) yang tertarik dan mendukung teori heilocentric dari Copernicus, mencoba membuktikan bahwa teori heliocentric adalah benar, dengan beberapa argumentasi yang tidak memenuhi standard science pada waktu itu. Namun dengan keadaan tersebut, Galileo tetap berkeras bahwa teori yang dikemukakannya adalah benar. Hal inilah yang menjadikan pertentangan dengan Gereja Katolik pada saat itu. Dan hal ini menimbulkan kebingungan di kalangan umat.

Kemudian Galileo menghadap tim investigasi di Roma dan dari situ dinyatakan bahwa teori heliocentric tidak dapat dibuktikan sesuai dengan standard science pada waktu itu, sehingga dinyatakan salah, juga bidaah dan anti Alkitab. Galileo harus mencabut pernyataannya, dan Galileo berjanji tidak akan mengajarkan teori ini lagi.

Galileo benar ketika dia mengatakan bahwa Alkitab ditujukan untuk mengajarkan manusia bagaimana untuk mencapai surga. Bahkan kardinal Bellarmine yang mempunyai pengaruh besar pada waktu itu mengatakan “Saya katakan bahwa jika sebuah bukti yang konkrit ditemukan bahwa matahari tetap dan tidak berputar mengelilingi bumi, tetapi bumi mengelilingi matahari, maka menjadi sangat penting, secara hati-hati, untuk melakukan penjelasan dari beberapa ayat di Kitab Suci yang terlihat kontradiksi, dan kita lebih baik mengatakan bahwa kita telah salah menginterpretasikan semua ini daripada mengumumkan bahwa hal itu adalah salah seperti yang telah dibuktikan”.

Hal ini berarti bahwa Gereja Katolik mempunyai sikap bahwa kalau teori tersebut dapat dibuktikan sesuai dengan standard pembuktian science pada waktu itu, dan terbukti benar, maka Gereja akan berfikir bagaimana menginterpretasikan Alkitab, sehingga tidak bertentangan dengan kebenaran tersebut. Di sinilah Galileo benar, bahwa Alkitab bukanlah buku science, namun mengajarkan orang untuk mencapai surga.

Walaupun Galileo telah berjanji mentaati untuk tidak mengajarkan teori tersebut, namun Galileo mengingkarinya dengan menerbitkan buku di tahun 1632. Dan kemudian Galileo dihadapkan pada tim investigasi dan kemudian Galileo menjalani tahanan rumah sambil melakukan penitensi. Namun sungguh sangat salah kalau dikatakan Galileo diperlakukan tidak manusiawi, karena baik selama proses investigasi dan tahanan rumah, Galileo mendapatkan fasilitas yang sangat baik.

Pada tahun 1642, dia meninggal dan 5 tahun sebelum meninggal dia mengalami kebutaan. Paus Urban VIII memberikan berkat khusus buat Galileo, dan jenasahnya dikuburkan di dalam Gereja Santa Croce di Florence. Hal ini dapat dibaca di New Advent – Galileo Galilei.

Dari hal ini, sejarah membuktikan bahwa Gereja Katolik tidak membunuh Galileo. Apakah ada kesalahan yang dibuat oleh Gereja Katolik?

Ya, terutama adalah tim investigasi pada waktu itu, yang mungkin kurang bijaksana menyikapi kasus ini. Di sisi yang lain, Galileo sendiri tidak dapat membuktikan kebenaran teorinya sesuai dengan standard science pada waktu itu dan tetap memaksakan sesuatu yang belum terbukti sebagai suatu kebenaran.

Dari sinilah Cardinal Ratzinger mengutip Paul Feyerabend, seorang filsuf dari Austria yang mengatakan ” Pada jaman Galileo, Gereja lebih setia terhadap akal budi dibandingkan dengan Galileo sendiri“.

Paus Yohanes Paulus II mengatakan bahwa “Pada akhir dari milenium ke dua, kita harus mengadakan pemeriksaan batin bagaimana kita sekarang, bagaimana Kristus telah membawa kita, dan bagaimana kita telah menyimpang dari Injil”. Dan memang Gereja yang masih mengembara harus terus memurnikan diri, karena walaupun Gereja itu Kudus (karena Kepala dari Gereja, Kristus, adalah kudus), namun mempunyai anggota yang berdosa (KGK, 827).

Dan saya ingin menggarisbawahi bahwa pada waktu Paus memberikan suatu doktrin yang tidak mungkin salah, harus memenuhi kriteria sebagai berikut (Lumen Gentium, 25; Code of Canon Law, 748. 1): 1) Dia berbicara dalam kapasitasnya sebagai Paus, bukan sebagai pribadi, 2) Pengajaran yang dilakukan adalah untuk seluruh dunia, bukan hanya untuk beberapa keuskupan, 3) Ajaran tersebut adalah dalam area iman dan moral – jadi bukan science. Dan kebenaran ini, dijanjikan oleh Yesus sendiri di Mat 16:16-19.

(Sumber: http://katolisitas.org/1684/apakah-galileo-galilei-dibunuh-gereja-katolik )

Maranatha
avatar
Pembela Kristen
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 349
Join date : 29.01.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Galilelo Galilei

Post by Macz_Fajar on Thu Mar 29, 2012 7:42 am

@SEGOROWEDI wrote:anak TK aja tahu kalau 'terburu-buru' pasti kiasan
karena personifikasi matahari
Saya rasa anak TK pun tahu bahwa pernyataan anda itu adalah pernyataan konyol yang terkesan dungu..
ketawa guling ketawa guling ketawa guling

Sejak kapan kata "terburu-buru" dapat diartikan kiasan? Apalagi dalam narasi ayat ini sama sekali tidak ada yang dapat diartikan kiasan. Jelas kata "terburu-buru" merupakan kata yang digunakan untuk menunjukkan suatu pernyataan bentuk peristiwa dimana berkaitan dengan kalimat sebelumnya. Contoh..

"Budi berangkat sekolah pagi hari, budi pulang sore hari, lalu budi terburu-buru berangkat kembali pagi hari.."

Narasinya persis dengan ayat Bible..

Pengkhotbah 1:5 Matahari terbit, matahari terbenam, lalu terburu-buru menuju tempat ia terbit kembali

So, ditinjau dari manapun tidak ada bagian ayat tersebut yang dapat diartikan kiasan dan alegori, ayat tersebut menunjukkan narasi bentuk pernyataan dimana jelas penulisnya meyakini hal tersebut..

@SEGOROWEDI wrote:jujurlah..
bagian bibel mana yang bisa dijadikan pedoman?
Itu ayat Pengkhotbah diatas salah satu pedoman Gereja untuk menolak pemikiran Galileo dengan melakukan pembunuhan terhadapnya, klo masih kurang tambah lagi:

Yosua 10
12 Lalu Yosua berbicara kepada TUHAN pada hari TUHAN menyerahkan orang Amori itu kepada orang Israel; ia berkata di hadapan orang Israel: "Matahari, berhentilah di atas Gibeon dan engkau, bulan, di atas lembah Ayalon!"
13 Maka berhentilah matahari dan bulanpun tidak bergerak, sampai bangsa itu membalaskan dendamnya kepada musuhnya. Bukankah hal itu telah tertulis dalam Kitab Orang Jujur? Matahari tidak bergerak di tengah langit dan lambat-lambat terbenam kira-kira sehari penuh.

Mazmur 19
4 tetapi gema mereka terpencar ke seluruh dunia, dan perkataan mereka sampai ke ujung bumi. Ia memasang kemah di langit untuk matahari,
5 yang keluar bagaikan pengantin laki-laki yang keluar dari kamarnya, girang bagaikan pahlawan yang hendak melakukan perjalanannya.
6 Dari ujung langit ia terbit, dan ia beredar sampai ke ujung yang lain; tidak ada yang terlindung dari panas sinarnya.

Dasar tersebut yang digunakan Gereja dalam membungkam berbagai pemikir yang mempercayai matahari sebagai pusat tata surya. Memang dasar apa lagi yang dapat digunakan Gereja sehingga demi membela keyakinan menyesatkan bahwa bumi sebagai pusat tata surya, harus menyiksa, memenjarakan, membunuh para pemikir yang bertentangan dengannya? Sudah pasti Bible, klo Gereja tidak mendasari pemikirannya melalui Bible, pasti pemikiran Galileo akan diterima..

Bible itu sudah jelas terbukti kesesatannya dan tidak dapat dipercaya sebagai firman Tuhan, tidak ada kebenaran Allah didalamnya. Dalam hal sains Bible sudah terbukti gagal total, tidak ada satupun teolog maupun ilmuan yang menolak bahwa Bible tidak dapat dijadikan rujukan dalam perkembangan teknologi. Karena sebab diatas, Bible bukan merupakan firman Tuhan dimana manusia bukannya mengetahui kebenaran karena membacanya, justru terkurung dalam pemikiran sesat dan primitif..

So, tidak perlu memberikan pembelaan memprihatinkan mengenai ketidak benaran Bible dalam hal ilmu pengetahuan, karena jelas ilmuan dari berabad-abad yang lalu sampai sekarang juga mengetahui keirasionalan Bible sehingga tidak ada dari mereka menjadikan Bible sebaga acuan dalam meneliti, karena pertentangannya dengan ilmu pengetahuan..
ehmm ehmm ehmm
avatar
Macz_Fajar
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 131
Join date : 10.03.12
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Galilelo Galilei

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 29, 2012 7:52 am

@Macz_Fajar wrote:Saya rasa anak TK pun tahu bahwa pernyataan anda itu adalah pernyataan konyol yang terkesan dungu..

Sejak kapan kata "terburu-buru" dapat diartikan kiasan? Apalagi dalam narasi ayat ini sama sekali tidak ada yang dapat diartikan kiasan. Jelas kata "terburu-buru" merupakan kata yang digunakan untuk menunjukkan suatu pernyataan bentuk peristiwa dimana berkaitan dengan kalimat sebelumnya. Contoh..

"Budi berangkat sekolah pagi hari, budi pulang sore hari, lalu budi terburu-buru berangkat kembali pagi hari.."

Narasinya persis dengan ayat Bible..

Pengkhotbah 1:5 Matahari terbit, matahari terbenam, lalu terburu-buru menuju tempat ia terbit kembali

So, ditinjau dari manapun tidak ada bagian ayat tersebut yang dapat diartikan kiasan dan alegori, ayat tersebut menunjukkan narasi bentuk pernyataan dimana jelas penulisnya meyakini hal tersebut..

budi terburu-buru -> bukan kiasan (karena budi manusia)
matahari terburu-buru -> kiasan (karena matahari bukan manusia)

@Macz_Fajar wrote:Itu ayat Pengkhotbah diatas salah satu pedoman Gereja untuk menolak pemikiran Galileo dengan melakukan pembunuhan terhadapnya, klo masih kurang tambah lagi:

Yosua 10
12 Lalu Yosua berbicara kepada TUHAN pada hari TUHAN menyerahkan orang Amori itu kepada orang Israel; ia berkata di hadapan orang Israel: "Matahari, berhentilah di atas Gibeon dan engkau, bulan, di atas lembah Ayalon!"
13 Maka berhentilah matahari dan bulanpun tidak bergerak, sampai bangsa itu membalaskan dendamnya kepada musuhnya. Bukankah hal itu telah tertulis dalam Kitab Orang Jujur? Matahari tidak bergerak di tengah langit dan lambat-lambat terbenam kira-kira sehari penuh.

Mazmur 19
4 tetapi gema mereka terpencar ke seluruh dunia, dan perkataan mereka sampai ke ujung bumi. Ia memasang kemah di langit untuk matahari,
5 yang keluar bagaikan pengantin laki-laki yang keluar dari kamarnya, girang bagaikan pahlawan yang hendak melakukan perjalanannya.
6 Dari ujung langit ia terbit, dan ia beredar sampai ke ujung yang lain; tidak ada yang terlindung dari panas sinarnya.


semua sudah saya jawab/jelaskan
*gereja tak melakukan pembunuhan bahkan memperlakukannya sangat baik (baca info pak PK)

@Macz_Fajar wrote:Dasar tersebut yang digunakan Gereja dalam membungkam berbagai pemikir yang mempercayai matahari sebagai pusat tata surya. Memang dasar apa lagi yang dapat digunakan Gereja sehingga demi membela keyakinan menyesatkan bahwa bumi sebagai pusat tata surya, harus menyiksa, memenjarakan, membunuh para pemikir yang bertentangan dengannya? Sudah pasti Bible, klo Gereja tidak mendasari pemikirannya melalui Bible, pasti pemikiran Galileo akan diterima..

Bible itu sudah jelas terbukti kesesatannya dan tidak dapat dipercaya sebagai firman Tuhan, tidak ada kebenaran Allah didalamnya. Dalam hal sains Bible sudah terbukti gagal total, tidak ada satupun teolog maupun ilmuan yang menolak bahwa Bible tidak dapat dijadikan rujukan dalam perkembangan teknologi. Karena sebab diatas, Bible bukan merupakan firman Tuhan dimana manusia bukannya mengetahui kebenaran karena membacanya, justru terkurung dalam pemikiran sesat dan primitif..

So, tidak perlu memberikan pembelaan memprihatinkan mengenai ketidak benaran Bible dalam hal ilmu pengetahuan, karena jelas ilmuan dari berabad-abad yang lalu sampai sekarang juga mengetahui keirasionalan Bible sehingga tidak ada dari mereka menjadikan Bible sebaga acuan dalam meneliti, karena pertentangannya dengan ilmu pengetahuan..

kamu yang salah memahami, kok bibelnya yang disalahkan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Galilelo Galilei

Post by Macz_Fajar on Thu Mar 29, 2012 8:09 am

@SEGOROWEDI wrote:budi terburu-buru -> bukan kiasan (karena budi manusia)
matahari terburu-buru -> kiasan (karena matahari bukan manusia)
Memangnya asumsi pembelaan anda itu tepat seperti yang dipikirkan penulis Bible? Tentu tidak. Sederhana saja, jika ayat tersebut merujuk ke kiasan, maka tidak akan tercipta teori memalukan yang dipertahankan Gereja bahwa bumi sebagai pusat tata surya..

Saya rasa textnya tidak perlu disalahkan lagi, sudah jelas Bible mencatat: "Matahari terbit (bukan kiasan), matahari terbenam (bukan Kiasan), lalu terburu-buru menuju tempat ia terbit kembali (Bukan kiasan)"

Jika menurut anda itu memang kiasan, pasti memiliki arti dari kiasan tersebut. Nah, menurut anda apa yang ingin disampaikan penulis Pengkhotbah dengan mengatakan: "matahari terburu menuju tempat ia terbit kembali"? Kiasan macam apa ini?. Wajar saja jika penulis Bible berabad-abad yang lalu meyakini hal ini, namanya juga masih buta ilmu pengetahuan..

@SEGOROWEDI wrote:
@Macz_Fajar wrote:Itu ayat Pengkhotbah diatas salah satu pedoman Gereja untuk menolak pemikiran Galileo dengan melakukan pembunuhan terhadapnya, klo masih kurang tambah lagi:

Yosua 10
12 Lalu Yosua berbicara kepada TUHAN pada hari TUHAN menyerahkan orang Amori itu kepada orang Israel; ia berkata di hadapan orang Israel: "Matahari, berhentilah di atas Gibeon dan engkau, bulan, di atas lembah Ayalon!"
13 Maka berhentilah matahari dan bulanpun tidak bergerak, sampai bangsa itu membalaskan dendamnya kepada musuhnya. Bukankah hal itu telah tertulis dalam Kitab Orang Jujur? Matahari tidak bergerak di tengah langit dan lambat-lambat terbenam kira-kira sehari penuh.

Mazmur 19
4 tetapi gema mereka terpencar ke seluruh dunia, dan perkataan mereka sampai ke ujung bumi. Ia memasang kemah di langit untuk matahari,
5 yang keluar bagaikan pengantin laki-laki yang keluar dari kamarnya, girang bagaikan pahlawan yang hendak melakukan perjalanannya.
6 Dari ujung langit ia terbit, dan ia beredar sampai ke ujung yang lain; tidak ada yang terlindung dari panas sinarnya.


semua sudah saya jawab/jelaskan
*gereja tak melakukan pembunuhan bahkan memperlakukannya sangat baik (baca info pak PK)
Saya punya Ensklopedia anak-anak dirumah jelas menuliskan Galileo dihukum Gereja sampai mati, wikipedia pun mencatat sejarah tersebut. Mengapa justru hanya sumber Katolik yang menolaknya?

Kristiani yang putus asa akhirnya hanya bisa mencoba merubah sejarah demi membela Bible dan Gereja..

Wikipedia: Akibat pandangannya yang disebut terakhir itu ia dianggap merusak iman dan diajukan ke pengadilan gereja Italia tanggal 22 Juni 1633. Pemikirannya tentang matahari sebagai pusat tata surya bertentangan dengan ajaran Aristoteles maupun keyakinan gereja bahwa bumi adalah pusat alam semesta. Ia dihukum dengan pengucilan (tahanan rumah) sampai meninggalnya.

Oia, ngomong-ngomong apa yang sudah anda jawab?
bingung bingung bingung

@SEGOROWEDI wrote:kamu yang salah memahami, kok bibelnya yang disalahkan..
Bible itu sudah jelas terbukti kesesatannya dan tidak dapat dipercaya sebagai firman Tuhan, tidak ada kebenaran Allah didalamnya. Dalam hal sains Bible sudah terbukti gagal total, tidak ada satupun teolog maupun ilmuan yang menolak bahwa Bible tidak dapat dijadikan rujukan dalam perkembangan teknologi. Karena sebab diatas, Bible bukan merupakan firman Tuhan dimana manusia bukannya mengetahui kebenaran karena membacanya, justru terkurung dalam pemikiran sesat dan primitif..

So, tidak perlu memberikan pembelaan memprihatinkan mengenai ketidak benaran Bible dalam hal ilmu pengetahuan, karena jelas ilmuan dari berabad-abad yang lalu sampai sekarang juga mengetahui keirasionalan Bible sehingga tidak ada dari mereka menjadikan Bible sebaga acuan dalam meneliti, karena pertentangannya dengan ilmu pengetahuan..
avatar
Macz_Fajar
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 131
Join date : 10.03.12
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Galilelo Galilei

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 29, 2012 8:43 am

@Macz_Fajar wrote:Memangnya asumsi pembelaan anda itu tepat seperti yang dipikirkan penulis Bible? Tentu tidak. Sederhana saja, jika ayat tersebut merujuk ke kiasan, maka tidak akan tercipta teori memalukan yang dipertahankan Gereja bahwa bumi sebagai pusat tata surya..

yang bilang: bumi sebagai pusat tata-surya
kamu, bukan alkitab

@Macz_Fajar wrote:Saya rasa textnya tidak perlu disalahkan lagi, sudah jelas Bible mencatat: "Matahari terbit (bukan kiasan), matahari terbenam (bukan Kiasan), lalu terburu-buru menuju tempat ia terbit kembali (Bukan kiasan)"

Jika menurut anda itu memang kiasan, pasti memiliki arti dari kiasan tersebut. Nah, menurut anda apa yang ingin disampaikan penulis Pengkhotbah dengan mengatakan: "matahari terburu menuju tempat ia terbit kembali"? Kiasan macam apa ini?. Wajar saja jika penulis Bible berabad-abad yang lalu meyakini hal ini, namanya juga masih buta ilmu pengetahuan..

matahari itu benda mati, mana mungkin 'terburu-buru'
jelas itu kiasan, simpel
kalau mbahas 'maknanya' itu OOT

@Macz_Fajar wrote:Saya punya Ensklopedia anak-anak dirumah jelas menuliskan Galileo dihukum Gereja sampai mati, wikipedia pun mencatat sejarah tersebut. Mengapa justru hanya sumber Katolik yang menolaknya?

Kristiani yang putus asa akhirnya hanya bisa mencoba merubah sejarah demi membela Bible dan Gereja..

sumbernya dari yang dituduh menghukum mati
jauh lebih valid, pun hanya dikucilkan (tidak sebombastis TS)

@Macz_Fajar wrote:Bible itu sudah jelas terbukti kesesatannya dan tidak dapat dipercaya sebagai firman Tuhan, tidak ada kebenaran Allah didalamnya. Dalam hal sains Bible sudah terbukti gagal total, tidak ada satupun teolog maupun ilmuan yang menolak bahwa Bible tidak dapat dijadikan rujukan dalam perkembangan teknologi. Karena sebab diatas, Bible bukan merupakan firman Tuhan dimana manusia bukannya mengetahui kebenaran karena membacanya, justru terkurung dalam pemikiran sesat dan primitif..

So, tidak perlu memberikan pembelaan memprihatinkan mengenai ketidak benaran Bible dalam hal ilmu pengetahuan, karena jelas ilmuan dari berabad-abad yang lalu sampai sekarang juga mengetahui keirasionalan Bible sehingga tidak ada dari mereka menjadikan Bible sebaga acuan dalam meneliti, karena pertentangannya dengan ilmu pengetahuan..

kek sabun cuci..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Galilelo Galilei

Post by Macz_Fajar on Thu Mar 29, 2012 8:55 am

@SEGOROWEDI wrote:yang bilang: bumi sebagai pusat tata-surya
kamu, bukan alkitab
Jelas ayat-ayat Bibel yang direferensikan mencatat bahwa bumi sebagai pusat tata surya dimana matahari yang beredar. Yang ada asumsi anda yang salah karena mencoba membela keirasonalan Bibel yang sudah pasti..

@SEGOROWEDI wrote:matahari itu benda mati, mana mungkin 'terburu-buru'
jelas itu kiasan, simpel
kalau mbahas 'maknanya' itu OOT
Saya rasa textnya tidak perlu disalahkan lagi, sudah jelas Bible mencatat: "Matahari terbit (bukan kiasan), matahari terbenam (bukan Kiasan), lalu terburu-buru menuju tempat ia terbit kembali (Bukan kiasan)"

Jika menurut anda itu memang kiasan, pasti memiliki arti dari kiasan tersebut. Nah, menurut anda apa yang ingin disampaikan penulis Pengkhotbah dengan mengatakan: "matahari terburu menuju tempat ia terbit kembali"? Kiasan macam apa ini? Wajar saja jika penulis Bible berabad-abad yang lalu meyakini hal ini, namanya juga masih buta ilmu pengetahuan..

@SEGOROWEDI wrote:sumbernya dari yang dituduh menghukum mati
jauh lebih valid, pun hanya dikucilkan (tidak sebombastis TS)
Yupz, memang benar, dan sejarah mencatat bahwa penuduh tersebut menghukum mati Galileo karena pertentangan pikirannya dengan iman Kristen. Sumber valid mencatat itu, bukan sumber yang mencoba merubah sejarah (baca; sumber Kristen).

Bukan cuma dikucilkan, tapi dipenjara sampai mati, tidak ada yang menutup kemungkinan bahwa Galielo telah mengalami penyiksaan sebagaimana yang dikatakan diatas. Hal yang lumrah Gereja melakukan hal tersebut..

@SEGOROWEDI wrote:
@Macz_Fajar wrote:Bible itu sudah jelas terbukti kesesatannya dan tidak dapat dipercaya sebagai firman Tuhan, tidak ada kebenaran Allah didalamnya. Dalam hal sains Bible sudah terbukti gagal total, tidak ada satupun teolog maupun ilmuan yang menolak bahwa Bible tidak dapat dijadikan rujukan dalam perkembangan teknologi. Karena sebab diatas, Bible bukan merupakan firman Tuhan dimana manusia bukannya mengetahui kebenaran karena membacanya, justru terkurung dalam pemikiran sesat dan primitif..

So, tidak perlu memberikan pembelaan memprihatinkan mengenai ketidak benaran Bible dalam hal ilmu pengetahuan, karena jelas ilmuan dari berabad-abad yang lalu sampai sekarang juga mengetahui keirasionalan Bible sehingga tidak ada dari mereka menjadikan Bible sebaga acuan dalam meneliti, karena pertentangannya dengan ilmu pengetahuan..

kek sabun cuci..
:bingung :bingung :bingung
avatar
Macz_Fajar
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 131
Join date : 10.03.12
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Galilelo Galilei

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 29, 2012 9:06 am

@Macz_Fajar wrote:Jelas ayat-ayat Bibel yang direferensikan mencatat bahwa bumi sebagai pusat tata surya dimana matahari yang beredar. Yang ada asumsi anda yang salah karena mencoba membela keirasonalan Bibel yang sudah pasti..

hanya karena ada 'terburu-buru'? hanya karena ada 'ujung'?
terus kamu simpulkan sendiri bumi sebagai pusat tata-surya, gitu kan?
ajarkan aja kesimplanmu itu ke ponpes-ponpes, biar sekalian sesatnya

@Macz_Fajar wrote:Saya rasa textnya tidak perlu disalahkan lagi, sudah jelas Bible mencatat: "Matahari terbit (bukan kiasan), matahari terbenam (bukan Kiasan), lalu terburu-buru menuju tempat ia terbit kembali (Bukan kiasan)"

OON kok dipelihara..
SEMUA KIASAN

@Macz_Fajar wrote:Yupz, memang benar, dan sejarah mencatat bahwa penuduh tersebut menghukum mati Galileo karena pertentangan pikirannya dengan iman Kristen. Sumber valid mencatat itu, bukan sumber yang mencoba merubah sejarah (baca; sumber Kristen).

Bukan cuma dikucilkan, tapi dipenjara sampai mati, tidak ada yang menutup kemungkinan bahwa Galielo telah mengalami penyiksaan sebagaimana yang dikatakan diatas. Hal yang lumrah Gereja melakukan hal tersebut..

hanya disuruh tinggal di rumah dan serba difasilitasi
siksa? lebaay...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Galilelo Galilei

Post by Macz_Fajar on Thu Mar 29, 2012 9:20 am

@SEGOROWEDI wrote:hanya karena ada 'terburu-buru'? hanya karena ada 'ujung'?
terus kamu simpulkan sendiri bumi sebagai pusat tata-surya, gitu kan?
ajarkan aja kesimplanmu itu ke ponpes-ponpes, biar sekalian sesatnya
Yupz, klo begitu maksud penulis Bible nya mau bagaimana lagi, anda sendiri tidak memiliki pembelaan yang berarti. Yah saya pasrah saja bahwa Bible memang menuliskan bumi sebagai pusat tata surya. Hehe..
nyerah nyerah nyerah

@SEGOROWEDI wrote:OON kok dipelihara..
SEMUA KIASAN
Tabiat Kristiani memang dari dulu sama, tidak memiliki pemahaman intelelektual dalam berargumen, kerjanya hanya bisa menghujat..

Apanya yang kiasan? Jelas sekali narasi ayat tersebut menunjukkan penulisnya membicarakan bentuk peristiwa, malah diasrtikan kiasan..
ketiwi ketiwi ketiwi

Ngomong-ngomong anda tidak menjawab argumen saya..

Jika menurut anda itu memang kiasan, pasti memiliki arti dari kiasan tersebut. Nah, menurut anda apa yang ingin disampaikan penulis Pengkhotbah dengan mengatakan: "matahari terburu menuju tempat ia terbit kembali"? Kiasan macam apa ini? Wajar saja jika penulis Bible berabad-abad yang lalu meyakini hal ini, namanya juga masih buta ilmu pengetahuan..

Ini bukan bentuk OOT, tapi untuk menegaskan asumsi anda, jika anda tidak mau (harfiahnya tidak bisa) berarti perkiraan bahwa ayat ini kiasan merupakan sebatas bualan dan omong kosong, mana ada kiasan gak ada artinya..

@SEGOROWEDI wrote:
@Macz_Fajar wrote:Yupz, memang benar, dan sejarah mencatat bahwa penuduh tersebut menghukum mati Galileo karena pertentangan pikirannya dengan iman Kristen. Sumber valid mencatat itu, bukan sumber yang mencoba merubah sejarah (baca; sumber Kristen).

Bukan cuma dikucilkan, tapi dipenjara sampai mati, tidak ada yang menutup kemungkinan bahwa Galielo telah mengalami penyiksaan sebagaimana yang dikatakan diatas. Hal yang lumrah Gereja melakukan hal tersebut..

hanya disuruh tinggal di rumah dan serba difasilitasi
siksa? lebaay...
Apanya yang difasilitasi? Jelas merana dalam penjara rumah seumur hidup malah dikatakan difasilitasi, sunggu pembelaan yang konyol..
ketawa guling ketawa guling ketawa guling

Gunakan logika bung, jelas-jelas pemikiran Galileo bertentangan dengan kepercayaan Kristen, sejarah mencatat siapapun yang bertentangan dengan keyakinan Gereja pasti bernasib mengenaskan. Masak Galileo yang jelas menyerang keimanan Gereja justru dimasukkan dalam hotel? lol lol lol
Jelas-jelas disiksa dan dipenjara seumur hidup..
avatar
Macz_Fajar
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 131
Join date : 10.03.12
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Galilelo Galilei

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 29, 2012 1:27 pm

buktinya mati di usia tua
berarti diperlakikan sangat baik, meskipun di rumah saja

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Galilelo Galilei

Post by Macz_Fajar on Fri Mar 30, 2012 7:58 am

@SEGOROWEDI wrote:buktinya mati di usia tua
berarti diperlakikan sangat baik, meskipun di rumah saja
Nah, inilah tanda-tanda keputus asaan dan kehabisan argumen, padahal sejarah sudah jelas mencatat bagaimana Galileo dihukum penjara rumah sampai mati dan perbuatan Gereja tersebut semuanya dilandasi keimanan terhadap Bible..

Tapi gak apalah, yang waras ngalah. Mungkin saja Galileo itu korupsi sehingga dapat menyogok Gereja, ternyata keimanan Gereja dapat dibeli dengan uang..
ketiwi ketiwi ketiwi

tutup
avatar
Macz_Fajar
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 131
Join date : 10.03.12
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Galilelo Galilei

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 30, 2012 9:02 am

kalau tindakan gereja mengucilkan dinilai salah/berlebihan, silakan saja..
tetapi alkitab tidak ada yang salah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Galilelo Galilei

Post by Macz_Fajar on Fri Mar 30, 2012 9:32 am

Dimata dunia Bible jelas salah, itu merupakan kebenaran yang tidak terbantahkan. Penting untuk diketahui bahwa yang menyalahkan Bible itu kebanyakan para ilmuwan, tokoh besar, dan berkedudukan tinggi, yang terpenting pasti menggunakan nalar yang waras..

Anehnya terletak dari yang membela Bible, kebanyakan manusia yang berpikiran primitif yang pemikirannya tidak mungkin akan bertahan seiring perkembangan zaman melalului perang pemikiran..
:hancurkan :hancurkan :hancurkan
avatar
Macz_Fajar
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 131
Join date : 10.03.12
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Galilelo Galilei

Post by Pembela Kristen on Sat Mar 31, 2012 5:40 pm

@mang kok wrote:PENINGGALAN TEORI GEOSENTRIS DI ALKITAB

Yosua 10
12 Lalu Yosua berbicara kepada TUHAN pada hari TUHAN menyerahkan orang Amori itu kepada orang Israel; ia berkata di hadapan orang Israel: "Matahari, berhentilah di atas Gibeon dan engkau, bulan, di atas lembah Ayalon!"
13 Maka berhentilah matahari dan bulanpun tidak bergerak, sampai bangsa itu membalaskan dendamnya kepada musuhnya. Bukankah hal itu telah tertulis dalam Kitab Orang Jujur? Matahari tidak bergerak di tengah langit dan lambat-lambat terbenam kira-kira sehari penuh.

Pengkhotbah 1
5 Matahari terbit, matahari terbenam, lalu terburu-buru menuju tempat ia terbit kembali

Mazmur 19
4 tetapi gema mereka terpencar ke seluruh dunia, dan perkataan mereka sampai ke ujung bumi. Ia memasang kemah di langit untuk matahari,
5 yang keluar bagaikan pengantin laki-laki yang keluar dari kamarnya, girang bagaikan pahlawan yang hendak melakukan perjalanannya.
6 Dari ujung langit ia terbit, dan ia beredar sampai ke ujung yang lain; tidak ada yang terlindung dari panas sinarnya.

Baca juga Kejadian 1:1-18, dimana matahari diciptakan pada hari keempat setelah adanya kehidupan, berarti pusat tata surya adalah bumi menurut alkitab


Teori t0l0l ala Bible inilah yg menjadi latar belakang kematian sadis seorang ilmuan cerdas bernama Galileo Galilei

sebenarnya ayat-ayat Alkitab tersebut adalah bentuk aforisma yang kebenarannya metafora, bukan harfiah.

lagipula dari buku Seri Tokoh Dunia tentang Galileo Galilei diceritakan bahwa yang memusuhi ilmu pengetahuan Galileo bukanlah berasal dari pemercaya Alkitab melainkan kaum pendukung teori Aristoteles.

yap, seperti yang tercantum disini: http://www.laskarislam.com/t1913-galilelo-galilei#13251

Matius 16:16 Maka jawab Simon Petrus: "Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!"
Matius 16:17 Kata Yesus kepadanya: "Berbahagialah engkau Simon bin Yunus sebab bukan manusia yang menyatakan itu kepadamu, melainkan Bapa-Ku yang di sorga.
Matius 16:18 Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.
Matius 16:19 Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga.

avatar
Pembela Kristen
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 349
Join date : 29.01.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Galilelo Galilei

Post by Orang_Pinggiran on Sat Mar 31, 2012 9:08 pm

@Pembela Kristen wrote:
@mang kok wrote:PENINGGALAN TEORI GEOSENTRIS DI ALKITAB

Yosua 10
12 Lalu Yosua berbicara kepada TUHAN pada hari TUHAN menyerahkan orang Amori itu kepada orang Israel; ia berkata di hadapan orang Israel: "Matahari, berhentilah di atas Gibeon dan engkau, bulan, di atas lembah Ayalon!"
13 Maka berhentilah matahari dan bulanpun tidak bergerak, sampai bangsa itu membalaskan dendamnya kepada musuhnya. Bukankah hal itu telah tertulis dalam Kitab Orang Jujur? Matahari tidak bergerak di tengah langit dan lambat-lambat terbenam kira-kira sehari penuh.

Pengkhotbah 1
5 Matahari terbit, matahari terbenam, lalu terburu-buru menuju tempat ia terbit kembali

Mazmur 19
4 tetapi gema mereka terpencar ke seluruh dunia, dan perkataan mereka sampai ke ujung bumi. Ia memasang kemah di langit untuk matahari,
5 yang keluar bagaikan pengantin laki-laki yang keluar dari kamarnya, girang bagaikan pahlawan yang hendak melakukan perjalanannya.
6 Dari ujung langit ia terbit, dan ia beredar sampai ke ujung yang lain; tidak ada yang terlindung dari panas sinarnya.

Baca juga Kejadian 1:1-18, dimana matahari diciptakan pada hari keempat setelah adanya kehidupan, berarti pusat tata surya adalah bumi menurut alkitab


Teori t0l0l ala Bible inilah yg menjadi latar belakang kematian sadis seorang ilmuan cerdas bernama Galileo Galilei

sebenarnya ayat-ayat Alkitab tersebut adalah bentuk aforisma yang kebenarannya metafora, bukan harfiah.

lagipula dari buku Seri Tokoh Dunia tentang Galileo Galilei diceritakan bahwa yang memusuhi ilmu pengetahuan Galileo bukanlah berasal dari pemercaya Alkitab melainkan kaum pendukung teori Aristoteles.

yap, seperti yang tercantum disini: http://www.laskarislam.com/t1913-galilelo-galilei#13251

Matius 16:16 Maka jawab Simon Petrus: "Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!"
Matius 16:17 Kata Yesus kepadanya: "Berbahagialah engkau Simon bin Yunus sebab bukan manusia yang menyatakan itu kepadamu, melainkan Bapa-Ku yang di sorga.
Matius 16:18 Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.
Matius 16:19 Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga.


Apa dari keterangan sampeyan ini, sampeyan beranggapan bahwa keyakinan gereja saat itu adalah salah?
Bukankah Gereja dalam menafsirkan Al kitab berada dalam bimbingan roh kudus? (katanya)
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Galilelo Galilei

Post by mang kok on Wed Jul 25, 2012 2:22 am

sundul ah...
HUMAN ERROR GITU LOCH
:got:
avatar
mang kok
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 157
Join date : 15.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Galilelo Galilei

Post by barabasmurtad77 on Wed Jul 25, 2012 1:44 pm

@Macz_Fajar wrote:
@SEGOROWEDI wrote:anak TK aja tahu kalau 'terburu-buru' pasti kiasan
karena personifikasi matahari
Saya rasa anak TK pun tahu bahwa pernyataan anda itu adalah pernyataan konyol yang terkesan dungu..
ketawa guling ketawa guling ketawa guling

Sejak kapan kata "terburu-buru" dapat diartikan kiasan? Apalagi dalam narasi ayat ini sama sekali tidak ada yang dapat diartikan kiasan. Jelas kata "terburu-buru" merupakan kata yang digunakan untuk menunjukkan suatu pernyataan bentuk peristiwa dimana berkaitan dengan kalimat sebelumnya. Contoh..

"Budi berangkat sekolah pagi hari, budi pulang sore hari, lalu budi terburu-buru berangkat kembali pagi hari.."

Narasinya persis dengan ayat Bible..

Pengkhotbah 1:5 Matahari terbit, matahari terbenam, lalu terburu-buru menuju tempat ia terbit kembali

So, ditinjau dari manapun tidak ada bagian ayat tersebut yang dapat diartikan kiasan dan alegori, ayat tersebut menunjukkan narasi bentuk pernyataan dimana jelas penulisnya meyakini hal tersebut..

@SEGOROWEDI wrote:jujurlah..
bagian bibel mana yang bisa dijadikan pedoman?
Itu ayat Pengkhotbah diatas salah satu pedoman Gereja untuk menolak pemikiran Galileo dengan melakukan pembunuhan terhadapnya, klo masih kurang tambah lagi:

Yosua 10
12 Lalu Yosua berbicara kepada TUHAN pada hari TUHAN menyerahkan orang Amori itu kepada orang Israel; ia berkata di hadapan orang Israel: "Matahari, berhentilah di atas Gibeon dan engkau, bulan, di atas lembah Ayalon!"
13 Maka berhentilah matahari dan bulanpun tidak bergerak, sampai bangsa itu membalaskan dendamnya kepada musuhnya. Bukankah hal itu telah tertulis dalam Kitab Orang Jujur? Matahari tidak bergerak di tengah langit dan lambat-lambat terbenam kira-kira sehari penuh.

Mazmur 19
4 tetapi gema mereka terpencar ke seluruh dunia, dan perkataan mereka sampai ke ujung bumi. Ia memasang kemah di langit untuk matahari,
5 yang keluar bagaikan pengantin laki-laki yang keluar dari kamarnya, girang bagaikan pahlawan yang hendak melakukan perjalanannya.
6 Dari ujung langit ia terbit, dan ia beredar sampai ke ujung yang lain; tidak ada yang terlindung dari panas sinarnya.

Dasar tersebut yang digunakan Gereja dalam membungkam berbagai pemikir yang mempercayai matahari sebagai pusat tata surya. Memang dasar apa lagi yang dapat digunakan Gereja sehingga demi membela keyakinan menyesatkan bahwa bumi sebagai pusat tata surya, harus menyiksa, memenjarakan, membunuh para pemikir yang bertentangan dengannya? Sudah pasti Bible, klo Gereja tidak mendasari pemikirannya melalui Bible, pasti pemikiran Galileo akan diterima..

Bible itu sudah jelas terbukti kesesatannya dan tidak dapat dipercaya sebagai firman Tuhan, tidak ada kebenaran Allah didalamnya. Dalam hal sains Bible sudah terbukti gagal total, tidak ada satupun teolog maupun ilmuan yang menolak bahwa Bible tidak dapat dijadikan rujukan dalam perkembangan teknologi. Karena sebab diatas, Bible bukan merupakan firman Tuhan dimana manusia bukannya mengetahui kebenaran karena membacanya, justru terkurung dalam pemikiran sesat dan primitif..

So, tidak perlu memberikan pembelaan memprihatinkan mengenai ketidak benaran Bible dalam hal ilmu pengetahuan, karena jelas ilmuan dari berabad-abad yang lalu sampai sekarang juga mengetahui keirasionalan Bible sehingga tidak ada dari mereka menjadikan Bible sebaga acuan dalam meneliti, karena pertentangannya dengan ilmu pengetahuan..
ehmm ehmm ehmm

anda ngotot sekali menyoroti Injil dengan sebuah masalah yang sebenarnya tidak terlalu penting. bila anda mengamati perjalanan matahari dengan mata kepala anda sendiri, dapatkah anda katakan bahwa bumi yang mengelilingi matahari sementara anda ada di bumi???? suatu hal yang tidak mungkin. DENGAN BERADANYA ANDA DI BUMI, MAKA ANDA MENADIKAN BUMI SEOLAH2 PUSAT SEHINGGA MATAHARILAH YANG KELIHATAN BERGERAK MENGELILINGI BUMI.
ingat bahwa pada abad ke-16 pengetahuan manusia pada umumnya tentang pergerakan matahari ini belum lagi tergali dengan sempurna dan ini terbukti bahwa dari sekian banyak ilmuwan, hanya Copernicus dan Galileo Galilei yang mengutarakan teori heliocentris.
satu hal lagi yang penting kalian cermati adalah bahwa Kitab Pengkhotbah termasuk KARYA SASTRA jadi bila di situ dikatakan matahari berjalan terburu2 bukankah itu hanya sebuah GAYA HIPERBOLA dalam sastra???? jadi apa lagi yang perlu diargumentasikan?????

barabasmurtad77
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 197
Join date : 24.11.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Galilelo Galilei

Post by pakdhesam on Wed Jul 25, 2012 2:19 pm

@barabasmurtad77 wrote:
@Macz_Fajar wrote:
@SEGOROWEDI wrote:anak TK aja tahu kalau 'terburu-buru' pasti kiasan
karena personifikasi matahari
Saya rasa anak TK pun tahu bahwa pernyataan anda itu adalah pernyataan konyol yang terkesan dungu..
ketawa guling ketawa guling ketawa guling

Sejak kapan kata "terburu-buru" dapat diartikan kiasan? Apalagi dalam narasi ayat ini sama sekali tidak ada yang dapat diartikan kiasan. Jelas kata "terburu-buru" merupakan kata yang digunakan untuk menunjukkan suatu pernyataan bentuk peristiwa dimana berkaitan dengan kalimat sebelumnya. Contoh..

"Budi berangkat sekolah pagi hari, budi pulang sore hari, lalu budi terburu-buru berangkat kembali pagi hari.."

Narasinya persis dengan ayat Bible..

Pengkhotbah 1:5 Matahari terbit, matahari terbenam, lalu terburu-buru menuju tempat ia terbit kembali

So, ditinjau dari manapun tidak ada bagian ayat tersebut yang dapat diartikan kiasan dan alegori, ayat tersebut menunjukkan narasi bentuk pernyataan dimana jelas penulisnya meyakini hal tersebut..

@SEGOROWEDI wrote:jujurlah..
bagian bibel mana yang bisa dijadikan pedoman?
Itu ayat Pengkhotbah diatas salah satu pedoman Gereja untuk menolak pemikiran Galileo dengan melakukan pembunuhan terhadapnya, klo masih kurang tambah lagi:

Yosua 10
12 Lalu Yosua berbicara kepada TUHAN pada hari TUHAN menyerahkan orang Amori itu kepada orang Israel; ia berkata di hadapan orang Israel: "Matahari, berhentilah di atas Gibeon dan engkau, bulan, di atas lembah Ayalon!"
13 Maka berhentilah matahari dan bulanpun tidak bergerak, sampai bangsa itu membalaskan dendamnya kepada musuhnya. Bukankah hal itu telah tertulis dalam Kitab Orang Jujur? Matahari tidak bergerak di tengah langit dan lambat-lambat terbenam kira-kira sehari penuh.

Mazmur 19
4 tetapi gema mereka terpencar ke seluruh dunia, dan perkataan mereka sampai ke ujung bumi. Ia memasang kemah di langit untuk matahari,
5 yang keluar bagaikan pengantin laki-laki yang keluar dari kamarnya, girang bagaikan pahlawan yang hendak melakukan perjalanannya.
6 Dari ujung langit ia terbit, dan ia beredar sampai ke ujung yang lain; tidak ada yang terlindung dari panas sinarnya.

Dasar tersebut yang digunakan Gereja dalam membungkam berbagai pemikir yang mempercayai matahari sebagai pusat tata surya. Memang dasar apa lagi yang dapat digunakan Gereja sehingga demi membela keyakinan menyesatkan bahwa bumi sebagai pusat tata surya, harus menyiksa, memenjarakan, membunuh para pemikir yang bertentangan dengannya? Sudah pasti Bible, klo Gereja tidak mendasari pemikirannya melalui Bible, pasti pemikiran Galileo akan diterima..

Bible itu sudah jelas terbukti kesesatannya dan tidak dapat dipercaya sebagai firman Tuhan, tidak ada kebenaran Allah didalamnya. Dalam hal sains Bible sudah terbukti gagal total, tidak ada satupun teolog maupun ilmuan yang menolak bahwa Bible tidak dapat dijadikan rujukan dalam perkembangan teknologi. Karena sebab diatas, Bible bukan merupakan firman Tuhan dimana manusia bukannya mengetahui kebenaran karena membacanya, justru terkurung dalam pemikiran sesat dan primitif..

So, tidak perlu memberikan pembelaan memprihatinkan mengenai ketidak benaran Bible dalam hal ilmu pengetahuan, karena jelas ilmuan dari berabad-abad yang lalu sampai sekarang juga mengetahui keirasionalan Bible sehingga tidak ada dari mereka menjadikan Bible sebaga acuan dalam meneliti, karena pertentangannya dengan ilmu pengetahuan..
ehmm ehmm ehmm

anda ngotot sekali menyoroti Injil dengan sebuah masalah yang sebenarnya tidak terlalu penting. bila anda mengamati perjalanan matahari dengan mata kepala anda sendiri, dapatkah anda katakan bahwa bumi yang mengelilingi matahari sementara anda ada di bumi???? suatu hal yang tidak mungkin. DENGAN BERADANYA ANDA DI BUMI, MAKA ANDA MENADIKAN BUMI SEOLAH2 PUSAT SEHINGGA MATAHARILAH YANG KELIHATAN BERGERAK MENGELILINGI BUMI.
ingat bahwa pada abad ke-16 pengetahuan manusia pada umumnya tentang pergerakan matahari ini belum lagi tergali dengan sempurna dan ini terbukti bahwa dari sekian banyak ilmuwan, hanya Copernicus dan Galileo Galilei yang mengutarakan teori heliocentris.
satu hal lagi yang penting kalian cermati adalah bahwa Kitab Pengkhotbah termasuk KARYA SASTRA jadi bila di situ dikatakan matahari berjalan terburu2 bukankah itu hanya sebuah GAYA HIPERBOLA dalam sastra???? jadi apa lagi yang perlu diargumentasikan?????

jadi anda menganggap bibel ditulis dr sudut pandang manusia.., katanya sudah dibimbing roh kudus kok ttp pakai sudut pandang manusia?? jd kayaknya yg paling mungkin adalah bible mmg ditulis manusia dan sesuai pandangan manusia (tanpa embel2 roh kudus)

hiperbola alkitab jd ini kerjaanya roh kudus ya?? atau hiperbola kerjaannya manusia??
ehmm
avatar
pakdhesam
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 168
Kepercayaan : Islam
Location : gorontalo
Join date : 20.06.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Galilelo Galilei

Post by barabasmurtad77 on Wed Jul 25, 2012 5:39 pm

@Macz_Fajar wrote:
@SEGOROWEDI wrote:buktinya mati di usia tua
berarti diperlakikan sangat baik, meskipun di rumah saja
Nah, inilah tanda-tanda keputus asaan dan kehabisan argumen, padahal sejarah sudah jelas mencatat bagaimana Galileo dihukum penjara rumah sampai mati dan perbuatan Gereja tersebut semuanya dilandasi keimanan terhadap Bible..

Tapi gak apalah, yang waras ngalah. Mungkin saja Galileo itu korupsi sehingga dapat menyogok Gereja, ternyata keimanan Gereja dapat dibeli dengan uang..
ketiwi ketiwi ketiwi

tutup

perlu anda sadari bahwa segala tindakan yang dilakukan oleh gereja VATIKAN (PAUS) terhadap Galileo Galilei adalah tanggungjawabnya, dengan demikian anda TIDAK BERHAK MENGHAKIMI INJIL ATAS KESALAHAN SEPERTI YANG ANDA AJUKAN karena anda harus mengerti tentang Injil dulu baru anda mampu menilai tentang Injil!!!!!

bro segoro, anda ingin yang LEBIH HEBAT DARI BIBLE saya copaskan untuk anda:


ISLAMIC TEACHINGS ON SEX WITH DEAD HUMANS AND ANIMALS
PENGAJARAN ISLAM TENTANG HUBUNGAN SEKS DENGAN MAYAT DAN BINATANG

Ali Khalaf

1. MUSLIMS ARE ALLOWED NORMAL SEX WITH DEAD WOMEN AND ANIMALS
MOOHAMMED HAD SEX WITH A DEAD WOMAN TO QUALIFY HER FOR THE PERKS OF A PROPHETIC WIFE
Ref: “Hadiths and Sayings of Prophet on issues of women in “Al-Jami Al-Saghir,” written by Jalal ul-Din Al-Suyuti.
1. MUSLIM DIPERKENANKAN UNTUK BERHUBUNGAN SEKS DENGAN MAYAT PEREMPUAN DAN BINATANG
MUHAMMAD BERHUBUNGAN SEKS DENGAN SEORANG MAYAT PEREMPUAN UNTUK MEMENUHI SYARAT SEBAGAI SEORANG ISTRI YANG DINUBUATKAN
REF: Hadits dan Ucapan Nabi yang berhubungan dengan perempuan terdapat dalam “Al-Jami Al-Saghir,” yang ditulis oleh Jalal ul-Din Al-Suyuti


Narrated by Ibn Abbas:
” I (Muhammad) put on her my shirt that she may wear the clothes of heaven, and SLEPT with her in her coffin”
Diceritakan oleh Ibnu Abbas:
“Aku (Muhammad) memakaikan bajuku atasnya agar ia mengenakan pakaian dari surge dan BERHUBUNGAN SEKS dengannya di dalam peti matinya.”


MOHAMMAD SLEEPING WITH DEAD FATIMA IN HER COFFIN BEFORE HER BURIAL
MUHAMMAD BERHUBUNGAN SEKS DENGAN MAYAT FATIMA DI DALAM PETI MATINYA SEBELUM IA DIMAKAMKAN

T h e prophet was referring to Fatima, the mother of Ali. The Arabic scholar Demetrius explains : “The Arabic word used here is “Id’tajat,” which literally means “lay down to have sex.” Muhammad is understood as saying that because he slept with her she has become like a wife to him so she will be considered like “mother of the believers” after Muhammad slept with her and “consummated”
Madina women routinely offered themselves to Mohammad for sex so that of the holy fluid in them will qualify them for paradise. Here is a hadith.
Nabi mengacu kepada Fatima, ibu Ali. Demetrius, seorang sarjana Arab menjelaskan: perkataan bahasa Arab yang digunakan di sini adalah “Id’tajat,” yang secara harfia artinya “berbaring untuk berhubungan seks.” Muhammad dimengerti untuk berkata demikian karena ia tidur dengannya karena ia telh menjadi seperti seorang istri baginya sehingga ia dianggap sebagai “ibu dari orang percaya” setelah Muhammad berhubungan seks secara sempurna dengannya.

MUSLIM ARE ALLOWED ANAL SEX WITH DEAD WOMEN AND ANIMALS
3. NOW IT IS AN EGYPTIAN LAW TOO
Egyptian husbands will be legally allowed to have sex with their dead wives – for up to six hours after their death ( sex performed after six hours will be considered adultery and the husband will be beheaded and buried with the wife)
This law is part of measures being introduced by the Islamist-dominated parliament under ‘ religious interpretations’. The subject of a husband having sex with his dead wife arose in May 2011 when Moroccan cleric Zamzami Abdul Bari said marriage remains valid even after death (Al Arabiya News).
MUSLIM DIIJINKAN UNTUK BERSODOMI DENGAN MAYAT SEORANG WANITA DAN BINATANG
3. HAL ITU MERUPAKAN SEBUAH HUKUM DI MESIR
Para suami Mesir secara legal diijinkan untuk berhubungan seks dengan mayat istri mereka – sampai waktu enam jam setelah kematian mereka (hubungan seks setelah enam jam akan dianggap sebagai perzinahan dengan hukuman pancung dan dikuburkan bersama2 dengan isterinya).
Hukum ini merupakan bagian yang diperkenalkan oleh parlemen Islami di bawah “penerjemahan agama”. Subyek seorang suami yang berhubungan seks dengan mayat isterinya muncul dalam bulan Mei 2011 ketika seorang imam Moroko, Zamzami Abdul Bari mengatakan bahwa perkawinan masih sah bahkan setelah kematian (Berita Al Arabiya)


monggo silahkan disimak dengan baik!!!

barabasmurtad77
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 197
Join date : 24.11.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Galilelo Galilei

Post by Sombrero on Thu Jul 26, 2012 2:32 am

Barabas wrote:perlu anda sadari bahwa segala tindakan yang dilakukan oleh
gereja VATIKAN (PAUS) terhadap Galileo Galilei adalah tanggungjawabnya,
dengan demikian anda TIDAK BERHAK MENGHAKIMI INJIL ATAS KESALAHAN SEPERTI YANG ANDA AJUKAN
karena anda harus mengerti tentang Injil dulu baru anda mampu menilai tentang Injil!!!!!

hahaha.....apakah yang ingin kamu buktikan dengan sebuah kisah tragis Galileo dihukum gara2 mengungkapkan KEBENARAN SAINS? Menghakimi ALkitab itu istilahmu, sementara temen2 (termasuk gue) bukan menghakimi, tapi mengkritisi ALkitab, nyatanya jelas alkitab itu isinya cuman, Dongeng, Pembualan dan Kecabulan, apa yang ingin kamu banggakan dengan kesalahan Paus yang menghukum Galileo gara2 melawan Kitab Bebal?

Peristiwa Galileo adalah sebuah Fakta alkitab TIDAK PERNAH DI BIMBING ROH KUDUS, kamu mau protes? sono...ama roh kudus !

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Galilelo Galilei

Post by pakdhesam on Thu Jul 26, 2012 7:36 am

@barabasmurtad77 wrote:
@Macz_Fajar wrote:
@SEGOROWEDI wrote:buktinya mati di usia tua
berarti diperlakikan sangat baik, meskipun di rumah saja
Nah, inilah tanda-tanda keputus asaan dan kehabisan argumen, padahal sejarah sudah jelas mencatat bagaimana Galileo dihukum penjara rumah sampai mati dan perbuatan Gereja tersebut semuanya dilandasi keimanan terhadap Bible..

Tapi gak apalah, yang waras ngalah. Mungkin saja Galileo itu korupsi sehingga dapat menyogok Gereja, ternyata keimanan Gereja dapat dibeli dengan uang..
ketiwi ketiwi ketiwi

tutup

perlu anda sadari bahwa segala tindakan yang dilakukan oleh gereja VATIKAN (PAUS) terhadap Galileo Galilei adalah tanggungjawabnya, dengan demikian anda TIDAK BERHAK MENGHAKIMI INJIL ATAS KESALAHAN SEPERTI YANG ANDA AJUKAN karena anda harus mengerti tentang Injil dulu baru anda mampu menilai tentang Injil!!!!!

bro segoro, anda ingin yang LEBIH HEBAT DARI BIBLE saya copaskan untuk anda:


ISLAMIC TEACHINGS ON SEX WITH DEAD HUMANS AND ANIMALS
PENGAJARAN ISLAM TENTANG HUBUNGAN SEKS DENGAN MAYAT DAN BINATANG

Ali Khalaf

1. MUSLIMS ARE ALLOWED NORMAL SEX WITH DEAD WOMEN AND ANIMALS
MOOHAMMED HAD SEX WITH A DEAD WOMAN TO QUALIFY HER FOR THE PERKS OF A PROPHETIC WIFE
Ref: “Hadiths and Sayings of Prophet on issues of women in “Al-Jami Al-Saghir,” written by Jalal ul-Din Al-Suyuti.
1. MUSLIM DIPERKENANKAN UNTUK BERHUBUNGAN SEKS DENGAN MAYAT PEREMPUAN DAN BINATANG
MUHAMMAD BERHUBUNGAN SEKS DENGAN SEORANG MAYAT PEREMPUAN UNTUK MEMENUHI SYARAT SEBAGAI SEORANG ISTRI YANG DINUBUATKAN
REF: Hadits dan Ucapan Nabi yang berhubungan dengan perempuan terdapat dalam “Al-Jami Al-Saghir,” yang ditulis oleh Jalal ul-Din Al-Suyuti


Narrated by Ibn Abbas:
” I (Muhammad) put on her my shirt that she may wear the clothes of heaven, and SLEPT with her in her coffin”
Diceritakan oleh Ibnu Abbas:
“Aku (Muhammad) memakaikan bajuku atasnya agar ia mengenakan pakaian dari surge dan BERHUBUNGAN SEKS dengannya di dalam peti matinya.”


MOHAMMAD SLEEPING WITH DEAD FATIMA IN HER COFFIN BEFORE HER BURIAL
MUHAMMAD BERHUBUNGAN SEKS DENGAN MAYAT FATIMA DI DALAM PETI MATINYA SEBELUM IA DIMAKAMKAN

T h e prophet was referring to Fatima, the mother of Ali. The Arabic scholar Demetrius explains : “The Arabic word used here is “Id’tajat,” which literally means “lay down to have sex.” Muhammad is understood as saying that because he slept with her she has become like a wife to him so she will be considered like “mother of the believers” after Muhammad slept with her and “consummated”
Madina women routinely offered themselves to Mohammad for sex so that of the holy fluid in them will qualify them for paradise. Here is a hadith.
Nabi mengacu kepada Fatima, ibu Ali. Demetrius, seorang sarjana Arab menjelaskan: perkataan bahasa Arab yang digunakan di sini adalah “Id’tajat,” yang secara harfia artinya “berbaring untuk berhubungan seks.” Muhammad dimengerti untuk berkata demikian karena ia tidur dengannya karena ia telh menjadi seperti seorang istri baginya sehingga ia dianggap sebagai “ibu dari orang percaya” setelah Muhammad berhubungan seks secara sempurna dengannya.

MUSLIM ARE ALLOWED ANAL SEX WITH DEAD WOMEN AND ANIMALS
3. NOW IT IS AN EGYPTIAN LAW TOO
Egyptian husbands will be legally allowed to have sex with their dead wives – for up to six hours after their death ( sex performed after six hours will be considered adultery and the husband will be beheaded and buried with the wife)
This law is part of measures being introduced by the Islamist-dominated parliament under ‘ religious interpretations’. The subject of a husband having sex with his dead wife arose in May 2011 when Moroccan cleric Zamzami Abdul Bari said marriage remains valid even after death (Al Arabiya News).
MUSLIM DIIJINKAN UNTUK BERSODOMI DENGAN MAYAT SEORANG WANITA DAN BINATANG
3. HAL ITU MERUPAKAN SEBUAH HUKUM DI MESIR
Para suami Mesir secara legal diijinkan untuk berhubungan seks dengan mayat istri mereka – sampai waktu enam jam setelah kematian mereka (hubungan seks setelah enam jam akan dianggap sebagai perzinahan dengan hukuman pancung dan dikuburkan bersama2 dengan isterinya).
Hukum ini merupakan bagian yang diperkenalkan oleh parlemen Islami di bawah “penerjemahan agama”. Subyek seorang suami yang berhubungan seks dengan mayat isterinya muncul dalam bulan Mei 2011 ketika seorang imam Moroko, Zamzami Abdul Bari mengatakan bahwa perkawinan masih sah bahkan setelah kematian (Berita Al Arabiya)


monggo silahkan disimak dengan baik!!!

out of topic...........
avatar
pakdhesam
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 168
Kepercayaan : Islam
Location : gorontalo
Join date : 20.06.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Galilelo Galilei

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 28, 2012 12:28 pm

@Sombrero wrote:
hahaha.....apakah yang ingin kamu buktikan dengan sebuah kisah tragis Galileo dihukum gara2 mengungkapkan KEBENARAN SAINS? Menghakimi ALkitab itu istilahmu, sementara temen2 (termasuk gue) bukan menghakimi, tapi mengkritisi ALkitab, nyatanya jelas alkitab itu isinya cuman, Dongeng, Pembualan dan Kecabulan, apa yang ingin kamu banggakan dengan kesalahan Paus yang menghukum Galileo gara2 melawan Kitab Bebal?

Peristiwa Galileo adalah sebuah Fakta alkitab TIDAK PERNAH DI BIMBING ROH KUDUS, kamu mau protes? sono...ama roh kudus !

ayat/perikop mana yang bertentangan dengan teori galileo
tampilkan!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Galilelo Galilei

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik